10 Makanan Yang Perlu Dikontrol Konsumsinya Agar Terhindar Dari Penyakit

10-Makanan-Sehari-hari

Makanan merupakan suatu asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Apalagi makanan yang banyak mengandung vitamin, protein dan klasium yang sangat banyak diperlukan oleh tubuh. Pada kalangan masyarakat umumnya, kurang memperhatikan tetang seberapa banyak kandungan vitamin, protein dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuhnya. Karena pada dasaranya jumlah kebutuhan kandungan vitamin, protein dan kalsium yang dibutuhkan oleh tiap manusia memiliki jumlah yang berbeda-beda. Makanan yang dikonsumsi harus memiliki kandungan yang benar-benar diperlukan oleh tubuh karena jika salah mengonsumsi maka hasil akhirnya bisa membuat diri anda menjadi tidak sehat akibat terjadinya penolakan dalam tubuh dengan adanya nutrisi yang justru dapat merusak sistem kekebalan tubuh anda.

Pembahasan ini sebenarnya pembahasan tentang cara mengonsmsi makanan sehat dengan baik sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang. Karena banyak terjadi dimasyarakat yang tidak mengenali kondisinya sendiri sehingga mengonsumsi makanan yang sembarangan sehingga dapat dapat menambah buruk bagi kesehatannya. Makanan yang sehat merupakan makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin tinggi seperti nasi, sayur-sayuran, buah-buahan, daging, ikan, telur dan susu. Namun tidak semua makanan tersebut dapat dikonsumsi oleh semua orang karena jika seseorang tersebut mengalami penyakit tertentu maka tentunya ada beberapa makanan bernutrisi yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi.

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena jika salah konsumsi akan membuat tubuh anda semakin tidak sehat bahkan akan membuat tubuh anda semakin sakit. Beberapa makanan sehat yang justru membuat tubuh anda menjadi sakit dapat dijabarkan sebagai berikut :

1. Nasi
Nasi dikenal sebagai makanan pokok orang Indonesia yang dikenal sebagai makanan yang wajib untuk dikonsums setiap hari. Namun tahukan anda jika makanan ini akan sangat berbahaya untuk dikonsumsi. Hal ini diperuntukkan pada sebagian orang yang menderita penyakit seperti kadar gula tinggi dan penyakit tifus karena memiliki kandungan nutrisi gula dan bertekstur kasar.
– Orang yang menderita penyakit kadar gula tinggi disarankan untuk tidak mengonsumsi nasi karena nasi memiliki kadar gula yang tinggi pula, sehingga bagi penderita kadar gula tinggi, makanan ini justru akan membuat konsidi tubuh anda menjadi semakin parah atau dalam proses penyembuhan penyakit anda menjadi semakin lambat.
– Orang yang sedang mengalami sakit tifus dilarang mengonsumsi nasi dalam bentuk dan jumlah tertentu dan pada waktu tertentu. Tifus merupakan penyakit yang pada proses penyembuhannya melarang penderita untuk mengonsumsi makanan yang bertekstur keras. Dan nasi masuk dalam kategori makanan yang cukup keras untuk penderita tifus. Maka untuk penderita tifus disarankan untuk makan makanan dengan berbahan beras dengan mengolahnya dengan cara menghaluskan dan memasaknya menjadi bubur agar dapat diterima oleh tubuh.

2. Gula pasir
Gula pasir merupakan jenis pemanis yang sudah bayak digunakan dalam berbagai jenis makanan seperti dalam pembuatan kue, minuman dan berbagai jenis masakan. Gula merupakan bahan pemanis yang berasal dari tumbuh-tumbuhan tebu yang diambil sarinya menjadi butiran gula pasir. Gula pasir mengandung energi dan karbohidrat gula yang dapat meningkatkan jumlah kadar gula dalam tubuh. Sehingga mengonsumsi gula pasir sangat tidak dianjurkan oleh penderita penyakit kadar gula tinggi atau biasa disebut dengan kencing manis. Disarankan untuk menggunakan pemanis dengan kadar gula yang rendah yang sudah banyak tersedia dipasaran. Untuk proses penyembuhan penyakit kadar gula tinggi disarankan untuk tidak mengonsumsi gula atau makanan dengan bahan yang mengandung pemanis.

3. Alpokat
Buah ini merupakan buah yang dikenal dengan buah yang kaya akan nutrisi dalam tubuh yang baik untuk kesehatan. Namu bagi penderita tekanan darah rendah disarakan untuk tidak mengonsumsi buah tersebut karena kandungan potasium yang terkandung dalam buah alpukat dapat membuah penderita penyakit tekanan darah rendah akan semakin lebih parah. Dalam kondisi sehat, disarankan untuk mengonsumsi buah alpukat dengan memilih jenis alpukat yang dagingnya tidak terasa pait, karena buah alpukat yang terasa pait dapat bepotensi membuat anda merasa pusing setelah mengonsumsinya.

4. Jeruk
Jeruk merupakan buah yang banyak digemari oleh banyak kalangan masyarakat. Rasanya yang sangat menyegarkan dan banyaknya olahan menarik dari buah ini membuat banyak kalangan yang menyukainya. Selain itu kandungan buah tersebut juga sangat banyak seperti Vitamin A, B1 dan C. Selain itu juga mengandung mineral seperti fosfor, kalsium, kalium dan zat besi. Namun bagi penderita penyakit tifus, mag dan gangguan pencernaan sebaiknya tidak emngonsumsi buah tersebut. Karena kandungan dari buah jeruk dengan rasa asam yang terkadang cukup kuat dapat membuat keadaan lambung maupun sistem penceranaan anda semakin sakit. Hal ini dikarenakan sakit mag merupakan penyakit lambung dengan kondisi lambung yang terluka atau meradang, apabila anda mengonsumsi buah jeruk ini kandungan buah jeruk yang masuk ke dalam lambung anda akan dapat memperparah penyakit yang ada dilambung anda.

5. Mentimun
Mentimun merupakan salah satu sayuran yang memiliki rasa segar. Sangat cocok saat dimakan dengan masakan lalapan yang banyak disediakan. Selain kesegaran sayuran ini juga memiliki kandungan baik untuk tubuh seperti vitamin A, B, dan C dan juga mineral seperti magnesium, kalium, mangan dan silika. Dalam kandungan sayur mentimun memiliki sifat pendingin yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Sehingga makanan ini disarankan untuk tidak dikonsumsi untuk penderita tekanan darah rendah karena dapat mengakibatkan penyakit akan lebih parah.

6. Sayur Kecipir
Sayur kecipir merupakan sayuran yang sedikit tidak populer, namun banyak dikonsumsi dikalangan masyarakat. Sayur ini memiliki banyak kandungan seperti lemak, protein, kalsium, fosfor, magnesium, vitamin C, karbohidrat, vitamin A, Zat besi, mangan, kalium, asam folat, natrium, seng, dll. Dalam sayuran ini memiliki kandungan yang berfugsi untuk meningkatkan tekanan darah. Sehingga untuk penderita penyakit tekanan darah tinggi sangat disarakan uttuk tidak mengonsumsi sayuran ini.

7. Telur
Telur merupakan makanan yang mengadung banyak protein tinggi. Namun untuk penderita penyakit luka pada kulit, gatal-gatal/penyakit kulit, penyakit kadar gula tinggi dalam tubuh dan penyakit kolesterol disarankan untuk tidak mengonsumsi telur. Karena kandungan protein tinggi dalam telur akan menyebabkan luka pada kulit anda akan semakin parah dan bernanah. Proses penyembuhan akan semakin lama. Untuk penderita penyakit gula juga disaranka untuk tidak mengonsumsi telur dalam jumlah yang banyak, karena bisasanya penderita penyakit kadar gula tinggi memiliki luka dibagian tubuhnya dan telur dapat menghambat keringnya luka. Bagi penderita strouke juga dapat menghidari makanan ini.

8. Daging kambing
Daging kambing merupakan daging yang banyak dikonsumsi dilakangan masyarakat. Selain rasanya yang sangat nikmat, daging kambing juga memiliki kandungan yang baik untuk tubuh seperti Protein dengan kualitas tinggi dan zat besi. Namun daging kambing memiliki za yang dapat meningkatkan tekanan darah sehingga sangat tidak baik untuk penderita penyakit tekanan darah tinggi. Daging kambing juga mengandung kolesterol tinggi sehingga tidak baik untuk pederitapenyakit kolesterol. Untuk hal seperti demikian, disarankan untuk mengganti menu daging kambing dengan daging sapi yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang lebih stabil.

9. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan makanan yang memiliki nutrisi dan rasa yang juga nikmat. Tidak jarang masyarakat yang menyukai jenis makanan ini. Jenis olahannya pun juga sangat bervariasi. Kandungan kacang-kacangan ini antara lain zat besi, vitamin E, kalsium, vitamin B Kompleks, fosfor, vitamin A dan K dll. Namun untuk penderita penyakit jerawat dan kolesterol tinggi juga disarankan untuk mengurangi mengonsumsi makanan ini karena dapat memperparah penyaki yang anda derita.

10. Durian
Buah durian merupakan buah yang mengandung banyak vitamin seperti vitamin B, C, E, Zat besi, karbohidrat, lemak, proein potasium/kalium, znk, mangan, magnesium dll. Namun bagi penderita tenakan darah tinggi dan strouke sebaiknya menghindari mengnsumsi buah ini karena dapat buah durian memiliki sifat buah yang panas dan dapat meningkatkan tekanan darah tinggi. Sehingga sangat beresiko untuk penderita tekanan darah tinggi dan strouke.
Pada dasarnya semua memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, namun perlu anda perhatikan dan sesuaikan dengan kondisi tubuh anda.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Penyebab dan Solusi Mengatasi Kulit Jari Tangan Mengelupas

Penyebab dan Solusi Mengatasi Kulit Jari Tangan Mengelupas

Adakah sebagian dari Anda yang mengalami pengelupasan kulit jari dengan sendirinya? Pengelupasan kulit jari tangan ini sudah lumrah dan umum dialami oleh sebagian besar orang. Pada area ujung sekitar jari memang merupakan area yang sensitif, jika tidak dirawat dengan baik, maka kulit jari tangan mengelupas pada Anda. Penyebab kulit jari tangan mengelupas ini disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya: 1. Eksim 2. Sunburn atau paparan sinar matahari yang begitu intens 3. Psoriasis merupakan kelainan kulit yang menyebabkan pengganti atau pembaharuan pada kulit. 4. Suhu rendah atau dingin yang begitu ekstrem yang menyebabkan pengerutan pada kulit serta pengelupasan 5. Penggunaan bahan kimia 6. Pencucian tangan yang terkalu sering 7. Alergi, kekurangan vitamin B, diabetes dan lain lain. Gejala kulit jari tangan mengelupas umumnya di derita oleh sebagian besar orang. Namun bagi beberapa orang yang menderita gangguan kulit, misalnya eksim dan psoriasis akan mengalami pengelupasan secara terus menerus, sehingga menyebabkan kondisi kulit lebih sensitif. Selanjutnya ketika mencuci dengan menggunakan sabun yang keras atau obat salep akan menyebabkan kulit sekitar ujung jari menjadi [...]

4 Tips Mengorek Telinga Agar Terhindar Dari Bahaya

4 Tips Mengorek Telinga Agar Terhindar Dari Bahaya

Pada kalangan masyarakat umumnya, kegiatan mengkorek telinga atau membersihkan kotoran telinga adalah kegiatan sudah biasa dan dilakukan oleh setiap manusia tanpa menghiraukan rutinitas dan bahan yang digunakan untuk mengkorek telinganya. Karena pada umumnya hal ini dilakukan untuk menghindari rasa gatal yang timbul dalam telinga tersebut. Namun tidak sedikit pula yang justru mengalami infeksi sampai harus melakukan perawatan medis. Dengan didukung banyaknya jenis alat pengorek telinga yang tersedia atau terjual dimasyarakat dengan banyak variasi bentuk dan bahan membuat kebanyakan masyarakat tidak menghiraukan jenis dan bahan dari alat tersebut mana yang baik digunakan dan mana yang membahayakan. Selain itu masyarakat juga sangat jarang yang menghiraukan tentang seberapa penting mengorek telinga dan seberapa sering mereka harus mengorek telinganya. Mengingat bahwa mengorek telinga merupakan hal rutinitas yang tidak boleh disepelekan, maka kami akan memberikan beberapa penjabaran seputar mengorek telinga. Artikel ini akan membahas beberapa tips cara mengorek telinga yang benar, bahan apa saya dan jenis apa yang baik digunakan untuk mengorek telinga, pola atau penjadwalan mengore [...]

Tips Menjaga Kesehatan dan Keindahan Rambut Secara Alami

Tips Menjaga Kesehatan dan Keindahan Rambut Secara Alami

Rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh manusia yang memiliki peran penting dalam kehidupan manusia terutama untuk menunjang penampilan pada kaum wanita. Hal ini sangat menjadi hal yang sangat penting karena hal ini dapat dijadikan alasan kurang maksimal dalam menjaga penampilan. Namun dalam sisi lain, kesehatan rambut juga harus diperhatikan karena adanya beberapa hal yang dapat menganggu kenyamanan seseorang terkait dengan efek yang ditimbulkan akibat dari kurang sehatnya rambut dan kulit kepala seperti terjadinya rambut rontok, rambut kusam, rambut memerah sehingga sulit tumbuh panjang, menimbulkan rasa gatal, menimbulkan ketombe, beruban dengan cepat, rambut bercabang dan juga dapat menimbulkan tumbuhnya kutu rambut. Hal tersebut tentunya tidak hanya mengurangi penampilan anda, namun juga sangat menggangu kenyamanan anda akibat rasa gatal sangat tidak dapat tidak tertahankan. Oleh karena itu menjaga dan dan merawat kesehatan dan keindahan rambut sangat perlu untuk dilakukan oleh siapa saja. Menjaga dan merawat kesehatan dan keindahan rambut dapat dilakukan dengan banyak cara seperti mencuci minimal 2 hari sekali dengan menggunakan shampoo, merawat rambut dengan membawa [...]

Nutrisi dan Bahaya Es Krim Untuk Anak-anak

Nutrisi dan Bahaya Es Krim Untuk Anak-anak

Siapa yang tak mengenal jenis makanan yang satu ini. Makanan ini merupakan makanan yang pada dasarnya disukai diberbagai kalangan. Tidak mengenal waktu yang pas untuk mengonsumsinya. Selain rasanya yang sangat menggoda, jenis makanan ini juga juga memiliki berbagai macam varian rasa yang dibalut dengan desain yang sangat menarik dengan warna yang cukup menggiurkan. Ditambah lagi dengan harga yang ditawarkanpun memiliki berbagai macam. Ada yang memiliki kisaran harga yang cukup mahal hingga pada kisaran yang sangat murah dan terjangkau. Pada musim panas tentunya jumlah peminat makanan ini sangatlah banyak. Namun banyak kalangan masyarakat yang mengabaikan akan gizi yang terkandung didalamnya. Hal ini dikarenakan kemungkinan besar banyak masyarakat yang beranggapan bahwa makanan ini merupakan jenis makanan biasa yang tidak menimbulkan banyak resiko. Sebelum anda gemar terhadap jenis makanan yang satu ini, perlu anda ketahui jenis kandungan apa saja yang ada didalam jenis makanan ini dan apa efek yang ditimbulkan dari makanan ini terutama untuk anak-anak, dan tidak lupa kami akan membahas tentang tips tips membuat dan menyajikan eskrim yang sehat dan cantik. Es krim merupakan j [...]

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Berdasarkan Jenis Kulitnya

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Berdasarkan Jenis Kulitnya

Kesehatan merupakan faktor terpenting dalam kehidupan manusia. Selain sebagai pokok kebutuhan yang harus terpenuhi kesehatan juga menjadi faktor penunjang penamilan. Menyinggung masalah kesehatan sebagai penunjang penampilan, salah satunya dengan menjaga kesehatan kulit. Kesehatan kulit merupakan kesehatan yang sangat penting bagi tubuh manusia dengan menyangkut masalah penunjang penampilan seseorang. Kulit merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Antara lain kulit sebagai pelindung anggota tubuh dari paparan sinar matahari dan juga melindungi tubuh dari faktor polusi dan virus. Namun dalam skala besar masyarakat kurang memperhatikan akan hal tersebut. Seperti hanya membiarkan kulit dengan kondisi alami tanpa memberikan vitamin, nutrisi kulit maupun pelindung dari paparan sinar matahari dan juga virus. Seperti halnya kulit pada bagian tangan dan kaki yang sangat sering terkena paparan sinar matahari. Banyak kalangan yang mengabaikan tentang kelangsungan sinar matahari yang merepa dalam kulit sehingga kulit sampai mengalami perubahan warna menjadi kecoklatan dan kadang sampai mengering pecah-pecah. Dalam kondisi seperti ini akan menggangg [...]

Tips Mengenali Penyebab Bibir Pecah-pecah dan Cara Mengobatinya

Tips Mengenali Penyebab Bibir Pecah-pecah dan Cara Mengobatinya

Penyakit ini merupakan kategori penyakit yang paling mengganggu namun banyak dianggap biasa dan bahkan hampir diaba ikan penyembuhannya karena banyaknya penderita yang tak kunjung sembuh dan cenderung mengabaikan karena dirasa hal ini tidak terlalu menyakitkan. Namun untuk seseorang yang sangat mengutamakan penampilannya tentu hal ini sangat perlu diperhatikan. Apa sebenarnya bibir pecah-pecah itu? Ini adalah penyakit yang sebagian besar dirasakan oleh banyak manusia baik laki-laki maupun perempuan. Bibir pecah-pecah merupakan proses mengelupasnya kulit bibir dimana tingkat pengelupasan dan proses nya yang berbeda-beda. Ada beberapa tipe penyakit bibir pecah-pecah yang dialami manusia antara lain, proses pengelupasan yang diakibatkan panas dalam yang dapaknya sampai menimbulkan pengelupasan kulit bibir. Hal ini terjadi karena panas dalam yang tidak kunjung disembuhkan sehingga menjadi semakin parah. Bibir pecah-pecah akibat pemakaian kosmetik (Lipstik) yang mengandung bahan-bahan kimia yang membuat kulit bibir terkelupas, ini bisa jadi karena kulit bibir yang sensitif sehingga disarankan untuk menggunakan lipbalm. Akibat dari kurangnya cairan tubuh juga dapat mengakibatkan bibir [...]

8 Penyebab Bau Mulut dan Tips Menghilangkannya

8 Penyebab Bau Mulut dan Tips Menghilangkannya

Masalah kesehatan mulut merupakan bagian kesehatan yang banyak terabaikan dilakangan masyarakat karena perawatan yang membutuhkan ketelatenan dan rutinitas yang sedikit rumit. Sehingga banyak masyarakat yang melakukan perawatan kesehatan mulut dengan cara sederhana seperti menggosok gigi seperlunya seperti yang dilakukan oleh orang yang telah terdahulu melakukan perawatan kesehatan gigi dan mulutnya. Dengan banyaknya kalangan masyarakat yang juga tidak memiliki pendidikan sekolah yang baik, merupakan hal yang dapat memicu timbulnya masalah penyakit gigi dan mutul dengan skala besar dikalangan masyarakat. Pada dasarnya kesehatan gigi dan mulut yang dapat menimbulkan bau mulut dapat terjadi dari berbagai penyebab. Oleh karena itu sangat penting halnya untuk mengetahui sebab dan akibat dari penyebab timbulnya bau mulut. Bau mulut sebenarnya terjadi pada tiap manusia, namun skala yang ditimbulkan memiliki frekuensi yang berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi oleh sebab-sebab yang ada dalam tubuh seseorang tersebut. Seperti halnya dari akibat pola menyikat gigi yang kurang benar, kondisi gigi dan mulut yang kurang bersih, adanya bakteri dalan mulut yang berlebihan, gusi yang bermasalah, [...]

10 Kasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

10 Kasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Dilingkungan kita banyak tanaman yang biasa tumbuh dengan sendirinya maupun dengan sengaja ditanam agar dapat tumbuh dengan subur. Namun banyak hal disekitar kita yang kurang diperhatikan kasiat dan kegunaannya baik untuk dikonsumsi maupun untuk digunakan sebagai tanaman obat-obatan. Seperti halnya daun sirih yang dapat tumbuh dengan mudah dalam kondisi musim apapun. Tumbuhan sirih merupakan salah satu tumbuhan yang dikenal sebagai tanaman obat-obatan yang banyak mengandung manfaat dalam segi pengobatan herbal. Perlu diketahui bahwa tanaman daun sirih juga memiliki banyak jenisnya antara lain sirih wulung, sirih putih, sirih perak, sirih philipine, sirih kuning, sirih jalu,sirih hati, sirih hitam, sirih merah, sirih darah dan sirih lumut (http://www.infokeren.net/kesehatan/macam-dan-khasiat-daun-sirih/). Namun pada umumnya sirih yang digunakan dalam pengobatan herbal adalah jenis sirih lumut, sirih merah dan sirih hati. Daun sirih dapat dikatakan tanaman herbal karena mengandung antiseptic yang dapat membunuh kuman baik pada kuman rongga mulut maupun kuman pada permukaan kulit. Selain itu daun sirih juga mengandung minyak terbang (betlephenol), seskuitterpen, pati, diastase, gul [...]

Tips Mencegah Agar Anda Tak Mudah Ngantuk

Tips Mencegah Agar Anda Tak Mudah Ngantuk

Mengantuk merupakan salah satu hal yang terjadi pada setiap manusia secara wajar. Namun yang menjadi permasalahan adalah kapan mengantuk itu datang. Ngantuk dapat datang kapan saja karena mengantuk dapat disebabkan dari beberapa hal yang sangat kompleks. Penyebab mengantuk dapat dijabarkan dalam beberapa kategori seperti mengantuk yang diakibatkan seperti kurang istirahat dan banyaknya aktifitas karena pada dasarnya waktu istirahat yang cukup untuk orang dewasa berkisar antara 7sampai 9 jam dalam sehari. Jika kebutuhan istirahat ini tidak dapat terpenuhi maka dapat menyebabkan badan kurang sehat dan gampang terserang penyakit maupun virus. Dengan melakukan istirahat yang cukup mampu memulihkan energy yang ada dalam tubuh sehingga tubuh akan segar kembali. Mengantuk juga dapat datang saat jam siang hari berkisar jam 12 sampai jam 2 siang. Hal ini wajar dan banyak terjadi pada kalangan masyarakat dan biasa menyebutnya dengan jam istirahat siang. Namun beberapa orang merasa terganggu dengan hal ini khususnya pada kalangan pekerja kantor dan pekerja lainnya diwaktu siang hari. Karena beberapa orang pekerja tidak dapat melakukan istirahat atau tidur pada waktu-waktu tersebut karena dipe [...]

Tips  Sehat Mengatasi Malas Sarapan Pagi

Tips Sehat Mengatasi Malas Sarapan Pagi

Kebanyakan masyarakat terutama dikalangan remaja, banyak yang mengabaikan dan meremehkan tentang sarapan pagi. Beberapa orang menyatakan bahwa mereka tidak melakukan hal tersebut dengan alasan telah terbiasa dan nyaman dengan kebiasaan tidak makan di pagi hari atau biasa disebut dengan sarapan pagi, ada juga yang menyatakan dengan dalih bahwa mereka merasa lebih nyaman dengan kebiasaan tersebut dan apabila merubahnya akan semakin berdampak buruk terhadap kesehatan tubuhnya seperti mengalami sakit perut setelah melakukan sarapan pagi, mengalami ngantuk dan juga sangat menyita waktu dipagi hari sehingga telat berangkat ke kantor dan sebagainya sehingga mereka menyimpulkan bahwa melakukan rutinitas sarapan pagi merupakan kegiatan yang sangat mengganggu kesehatan dan mengganggu kegiatan dipagi harinya. Namun tidak sedikit pula yang memiliki pendapat bahwa sarapan pagi merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan dan tidak dapat terlewatkan walaupun hanya sehari saja maupun disaat hari libur sekalipun. Untuk masyarakat yang memiliki pendapat seperti ini biasanya mereka melakukan rutinitas ini sudah diawali saat mereka masih kecil. Orang seperti ini juga akan mengalami hal yang s [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *