2 Hal yang Harus Dipahami dalam Diet Mayo

039354900_1410930568-Diet.jpg

Diet mayo memiliki dua hal penting yang harus dipahami oleh para pelakunya. Sebab, diet mayo dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing, sesuai dengan situasi tubuh kita saat menjalaninya.

Diet mayo yang ditemukan oleh pakar profesional dari Mayo Clinic merupakan jenis diet yang dikembangkan berdasarkan penelitian dan pengalaman klinis, yang diterbitkan pada 2010.

Para pakar profesional mengatakan bahwa mengontrol berat badan jangka panjang akan sukses bila kita tidak hanya berfokus pada apa yang dimakan saja. Pun saat kita menjalani diet mayo.

Dengan diet mayo ini, diharapkan kita mampu mengubah gaya hidup secara menyeluruh, dan mengadopsi kebiasaan sehat yang baru.

Ada pun dua bagian utama dalam diet mayo yang harus kita pahami adalah sebagai berikut, seperti dikutip Health-Liputan6.com dari situs Mayo Clinic pada Rabu (17/9/2014)

1. Lose it!

Lose it merupakan fase dari diet mayo yang akan membuat kita tampak berbeda dalam waktu dua minggu. Pada fase ini, kita akan belajar bagaimana cara menghilangkan bobot tubuh sebanyak 6 sampai 10 pon (2,7 sampai 4,5 kilogram) dengan cara yang sehat.

Para pakar profesional mengatakan, pada fase ini kita akan lebih fokus pada kebiasaan gaya hidup. Kita belajar bagaimana cara menambahkan kebiasaan sehat dan membuang kebiasaan buruk dalam kehidupan kita sehari-hari. Terpenting dalam fase ini, jangan lupa untuk berolahraga, setidaknya 30 menit sehari.

2. Live it!

Menurut pakar profesional dari Mayo Clinic, fase ini merupakan suatu pendekatan seumur hidup untuk diet dan kesehatan.

Pada fase ini, kita mempelajari lebih jauh tentang pilihan makanan untuk diet mayo, ukuran porsi, perencanaan menu, dan berpegang teguh pada kebiasaan sehat.

Kita akan melanjutkan penurunan berat badan yang stabil sebanyak 1 sampai 2 pound (0,5 sampai 1 kilogram) dalam seminggu, sampai kita mencapai berat badan yang diinginkan.

Dengan terus menjalani gaya hidup sehat ini, kita dapat mempertahankan berat badan secara permanen. Kita pun akan belajar bagaimana mengatur agar berat badan tetap stabil dan mengembangkan pola makan sehat sepanjang hidup.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Es Krim Bisa Percepat Pertumbuhan Sel Kanker

Es Krim Bisa Percepat Pertumbuhan Sel Kanker

Siapa yang tidak suka camilan lezat dingin seperti es krim? Meski banyak orang menyukainya, Dokter Munetetsu Tei dari Nihon Pharmaceutical University, sebuah institusi yang menggabungkan pengobatan modern dengan pengobatan holistik justru menuliskan bahaya es krim bagi penderita kanker. Dalam bukunya, Gan No Iyagaru no Shokuji (Diet benci kanker), Dr. Tei menjelaskan, adanya keterkaitan antara es krim dan sistem kekebalan tubuh manusia. Karena ia memperhatikan beberapa pasien kanker yang suka melahap es krim sering kambuh. Seperti dugaannya, Dr Tei akhirnya melakukan studi kecil. Ia menemukan, beberapa makanan seperi es krim, gula, junk food memiliki kandungan gula yang tinggi dan dapat membuat penyebaran sel kanker berkembang lebih cepat. "Kanker berkembang pada makanan yang dingin dan manis. Jenis makanan tersebut bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh. Memberikan makanan ini ke pasien sama saja memberikan makan sel kanker," tulis Dr Tei, seperti ditulis Rocketnews24, Rabu (28/5/2014). Tak cukup sampai di situ, Dr Tei juga menuliskan, buah-buahan yang terlalu manis seperti apel juga kurang baik dikonsumsi penderita kanker. [...]

Resep Menu dari Bahan Selada Air

Resep Menu dari Bahan Selada Air

Karena sayuran ini berwarna hijau, dapat diragamkan dengan sayuran hijau lainnya seperti bayam dan kangkung, yang sudah banyak digemari. Jika tidak suka menyantapnya secara segar, dapat di-blanching lebih dulu, agar bau langu hilang.Banyak resep yang dapat dibuat dengan menggunakan selada air, sesuai dengan kebiasaan tiap-tiap daerah di Indonesia. Berikut resep dari ahli gizi kuliner, Toeti Sunardi Selada Air Dressing KacangUntuk 5 porsi (1 porsi = 204 kalori)Bahan:250 gram selada air, dipotong daunnya100 gram ketimun, diiris halus panjang1 butir telur rebus, diirisBahan Dressing Kacang:5 sendok makan mayones siap pakai2 sendok makan saus tomat2 sendok makan air masak100 gram pindakas (selai kacang)1 butir kuning telur rebus1/2 sendok teh garam1 sendok makan air jeruk lemon1 sendok makan gula pasirCara membuat:1. Buat dressing kacang. Campur mayones dengan saus tomat, sisihkan. Campur air dengan pindakas dan kuning telur rebus, aduk rata. Campur adonan mayones dengan adonan pindakas, aduk, beri garam, air jeruk lemon, dan gula. Aduk rata, sisihkan.2. Selada air di-blanching (direbus dengan air mendidih selama 3 menit), angkat, rendam dalam air es, tiriskan.3. Atur dalam [...]

Green Smoothie, Menyehatkan Tapi Menodai Gigi

Green Smoothie, Menyehatkan Tapi Menodai Gigi

Green smoothie banyak dipilih orang sebagai cara untuk hidup sehat. Namun, berhati-hatilah karena senyum Anda bisa ternoda akibat keseringan minum smoothie.Masyarakat perlu menyadari efek yang ditimbulkan usai minum green smootohie karena bisa menodai gigi yang putih. Warna dalam makanan yang berasal dari chromogens, memiliki molekul berpigmen yang mudah menempel di enamel gigi. Akibatnya gigi jadi berwarna.Makanan dengan chromogens tingkat tinggi yang dikombinasikan dengan tanin bisa meningkatkan kemampuan chromogens menempel di enamel. Tanin ditemukan dalam jeruk dan kacang-kacangan serta teh dan kopi.Meski demikian, Anda tak harus mengorbankan smoothie di pagi hari demi menjaga kilauan di gigi.Berikut tips untuk gigi seperti dilansir FemaleFirst, Kamis (6/3/2014):1. Pakai sedotanUntuk mencegah gigi berwarna, minumlah smoothie dengan sedotan. Usahakan agar smoothie sesedikit mungkin langsung kontak dengan gigi.2. Jangan campur chromogens dan tanninHindari campuran jeruk dari smoothie.3. Sikat gigiSikat gigi Anda tiga kali sehari dengan pasta gigi pemutih untuk menghilangkan noda. Kemudian dua kali sehari untuk mencegah terjadi kembali. [...]

Perempuan yang Senang Makan Buah & Sayuran Jantungnya Sehat

Perempuan yang Senang Makan Buah & Sayuran Jantungnya Sehat

Kaum Hawa yang senang makan buah-buahan dan sayur-sayuran berbahagialah karena jantung Anda sehat. Sebuah penelitian menemukan, makan buah-buahan bisa mengurangi berkembangnya plak di arteri mereka pada 20 tahun kemudian dibandingkan yang jarang makan buah-buahan di masa dewasanya.Penumpukan plak bisa menyebabkan penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke. Anehnya, temuan ini tak menunjukkan manfaat yang sama pada pria."Temuan ini mengonfirmasi konsep bahwa perkembangakn plak merupakan proses seumur hidup dan proses itu bisa diperlambat dengan diet sehat di usia muda," kata Ahli Jantung di Minneapolis Heart Institute di Amerika Serikat, Michael D. Miedema, seperti dilansir Health.India, Senin (31/3/2014).Penelitian ini dilakukan terhadap 2.508 peserta dan dilihat hubungan antara asupan buah dan sayuran pada orang dewasa dengan kalsifikasi arteri koroner pada 20 tahun kemudian.Hasilnya, perempuan yang mengonsumsi delapan hingga sembilan porsi buah dan sayuran dalams ehari untuk diet 2.000 kalori di usia 20 tahunan sebanyak 40 persen lebih rendah memiliki kalsifikasi plak di arteri pada usia 40 tahun.Buah-buahan seperti apel, pisang, dan delima tinggi kandungan warna kuning dan m [...]

Tanda-tanda Keguguran yang Perlu Diwaspadai

Tanda-tanda Keguguran yang Perlu Diwaspadai

Kehamilan memang momen bahagia dalam kehidupan seorang wanita. Tapi kadang-kadang tidak semua wanita hamil menjalani kehamilannya dengan tanpa masalah.Seperti ditulis Idiva, Minggu (16/2/2014) Gynaecologist, IVF Specialist, Programme Director and Board Member, Profert IVF Fertility Clinic, Mumbai-India, Dr. Jaydeep Tank mengatakan, bahwa perlu ada perhatian medis selama kehamilan seperti diet sehat dan istirahat untuk mencegah keguguran.Dr. Jaydeep mengatakan bahwa lebih dari 80 persen kasus keguguran terjadi dalam tiga bulan pertama kehamilan. "Keguguran cenderung terjadi setelah usia kehamilan 12 minggu, ini disebut trimester kedua keguguran. Selain itu, perempuan mungkin mengalami peningkatan risiko untuk keguguran ketika usianya bertambah"."Beberapa studi menunjukkan bahwa risiko keguguran adalah 12 - 15 persen pada wanita berusia 20 tahunan dan meningkat menjadi sekitar 25 persen pada wanita usia 40. Peningkatan ini terjadi karena kelainan kromosom yang berkaitan dengan usia keguguran, "jelas Dr Jaydeep.Berikut gejala keguguran, seperti disampaikan Dr Jaydeep dan Ginekolog, Dr Kunal Doshi:1. KramSebenarnya menurut Doshi, kram biasa itu normal dialami wanita hamil. Tapi meski [...]

Ibu & Anak Sukses Buang Lemak Hingga 33 Kg dalam 100 Hari

Ibu & Anak Sukses Buang Lemak Hingga 33 Kg dalam 100 Hari

Hanya dalam waktu 100 hari, seorang ibu dan anak sukses melakukan program penurunan berat badan. Dengan mengunggah video berdurasi 10 detik setiap hari selama 100 hari di giveit100.com, ibu dan anak tersebut berhasil menurunkan beratnya hingga 30 kilogram lebih. Cheryl Shaw (50) mengaku, keinginannya untuk menurunkan berat badan berawal sejak putrinya Tessa (17) mulai khawatir terhadap berat badan ibunya yang mencapai 100 kilogram lebih. Saat itu, Natal, Tessa akhirnya memberikan sebuah kalung yang menandakan awal keinginan ibu dan anak ini berubah untuk lebih sehat. "Berawal dari kalung itu, saya pikir sudah waktunya untuk melakukan perubahan untuk kami berdua. karena bagi saya, gaya hidup sehat bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi untuk satu sama lain," kata Cheryl seperti dilansir Womenshealth, Senin (19/5/2014). Diet akhirnya dimulai dari mengurangi makanan yang manis, mengonsumsi lebih banyak air putih, dan membuat versi sehat 'makanan cepat saji'. Cheryl mengatakan, semua makanan telah dipersiapkan terlebih dahulu pada pagi hari. "Saya memasak banyak dada ayam dan bayam mentah di pagi hari dan menempatkannya dalam wadah makanan. Dengan cara ini, ketika saatnya untuk mak [...]

5 Makanan Bervitamin D Tinggi

5 Makanan Bervitamin D Tinggi

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan sejumlah risiko kesehatan dari penyakit tulang sampai kelemahan pada otot. Selama ini, matahari dianggap sebagai sumber terbaik vitamin D. Namun, paparan sinar matahari berkepanjangan ini tidak dianjurkan."Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari matahari, berjemurlah selama 20 sampai 25 menit. Karena itu sangat membantu," kata Stephen Honig, MD dari Pusat Osteoporosi di Hospital for Joint Diseases, New York, Amerika Serikat.Maka itu, tiap orang dianjurkan untuk menambah beberapa jenis makanan agar mendapat tambahan vitamin D yang masuk ke dalam tubuh.Berikut beberapa jenis makanan yang kaya akan vitamin D, yang baik untuk kesehatan Anda, seperti dikutip Health Me Up, Rabu (23/4/2014)1. JamurJamur adalah salah satu jenis makanan yang kaya vitamin D dan pilihan terbaik bagi Anda yang vegetarian. Selain itu, jamur juga menyimpan vitamin B5 dan tembaga.2. Ikan berlemakIkan seperti salmon, tuna, makarel, tinggi vitamin D. Ikan yang disajikan mentah atau sushi, memiliki kandungan vitamin D yang lebih tinggi. Ikan jenis ini juga mengandung asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan kesehatan jantung.3. Minyak ikan codMinyak ikan cod mengandung vitam [...]

Makanan dan Minuman Harian yang Bisa Bikin Gemuk

Makanan dan Minuman Harian yang Bisa Bikin Gemuk

Makan menjadi kebutuhan hidup setiap individu. Sejumlah makanan bisa bermanfaat untuk kesehatan. Tapi, menurut para ahli gizi terkadang orang tak menyadari ada beberapa makanan yang bisa membahayakan. Contohnya saja, mengonsumsi sejumlah makanan tertentu tanpa disadari bisa menambah banyak kalori yang tak diperlukan.Berikut beberapa jenis makanan yang bisa menambah berat badan Anda seperti dilansir GeniusBeauty, Sabtu (29/3/2014):1. KopiKopi sendiri tak mengandung kalori. Selain itu, minuman ini memiliki banyak sifat yang luar biasa. Namun, berbagai perasa bisa mengubah minuman pagi ini menjadi produk yang berbahaya.Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa banyak kandungan krim dan gula dalam secangkir kopi? Minuman yang ditawarkan di coffe shop terkadang mengandung setengah dari kalori harian orang dewasa (satu gelas besar).2. SupMakanan ini sering direkomendasikan sebagai asupan makanan. Ini benar tapi hanya pada sup tertentu.Sup tradisional buatan sendiri biasanya mengandung banyak kalori dan lemak.Ahli Gizi percaya bahwa sup murni atau sup dengan susu merupakan musuh dari diet pelangsing. Hidangan ini cukup berlemak dan mengandung lebih dari 300 kalori per porsi. Apalagi jika sup d [...]

Kuis : Pastikan Gaya Makan Anda Sehat

Kuis : Pastikan Gaya Makan Anda Sehat

Jangan makan sembarangan! Betapa sering kita mendengar nasehat itu. Tapi, seberapa serius kita memperhatikannya, masih patut dipertanyakan lagi. Ikutilah kuis dari World Gym Kennewick, organisasi yang berhubungan dengan olahraga dan diet di bawah ini untuk memastikan Anda peduli gaya makan yang sehat. 1. Berapa porsi biasanya Anda makan buah-buahan perhari? (1 porsi = 1 iris ukuran sedang, 1 cangkir jus buah, atau 1/2 cangkir irisan buah-buahan)a. 0 (-2) b. 1 (0)c. 2 hingga 3 (+2)d. 4 atau lebih (+3) 2. Berapa macam buah-buahan biasanya Anda makan dalam sebulan?a. 2 atau kurang (-2) b. 3 hingga 4 (0)c. 5 hingga 6 (+1)d. 7 hingga 8 (+2)e. 9 atau lebih (+3)3. Berapa porsi biasanya Anda makan sayuran perhari? (1 porsi = 1 cangkir sayuran hijau segar atau 1/2 cangkir sayuran masak)a. 0 (-3)b. 1 (0)c. 2 (+1)d. 3 atau lebih (+3) 4. Berapa macam sayuran biasanya Anda konsumsi dalam sebulan?a. 2 atau kurang (-2) b. 3 hingga 4 (0)c. 5 hingga 6 (+1)d. 7 hingga 8 (+2)e. 9 atau lebih (+3)5. Seberapa sering Anda makan biji-bijian, misalnya nasi atau gandum?a. saya tidak makan keduanya (-3)b. 2 atau kurang per ming [...]

Orangtua Suka Berbohong Berikan Anak Junk Food

Orangtua Suka Berbohong Berikan Anak Junk Food

Anak-anak zaman sekarang mudah mendapatkan makanan cepat saji. Bahkan sepertiga anak-anak makan junk food seperti pizza dan burger setiap harinya. Untuk sebulan saja, rata-rata orangtua menghabiskan Rp 508 ribu (26 Poundsterling) untuk junk food. Namun, orangtua memilih berbohong kepada teman-temannya tentang hal tersebut karena takut dihakimi.Sebuah survei menemukan, anak-anak di bawah 10 tahun yang makan junk food setiap harinya. Inilah yang terjadi meskipun orangtua mengatakan mencoba memantau asupan kalori dan khawatir anak-anak di luar kendali mengonsumsi keripik dan cokelat.Sebanyak seperlima orangtua mengaku berbohong kepada orang lain tentang berapa banyak pizza, cokelat, dan keripik yang dimakan anak-anaknya untuk menghindari penghakiman dari rekan-rekannya. Dan 25 persen mengatakan mereka berbohong karena mersa bersalah tentang jumlah junk food yang dimakan anak-anaknya.Pizza takeaway yang paling mungkin dimakan anak-anak. Kemudian diikuti cokelat, di mana 26 persen orangtua mengatakan anak-anaknya makan secara teratur.Survei ini dilakukan situs diskon www.VoucherCodesPro.co.uk dengan menganalisa kebiasaan belanja dari 1.426 orangtua yang setidaknya memiliki seorang anak [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *