2 Hal yang Harus Dipahami dalam Diet Mayo

039354900_1410930568-Diet.jpg

Diet mayo memiliki dua hal penting yang harus dipahami oleh para pelakunya. Sebab, diet mayo dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing, sesuai dengan situasi tubuh kita saat menjalaninya.

Diet mayo yang ditemukan oleh pakar profesional dari Mayo Clinic merupakan jenis diet yang dikembangkan berdasarkan penelitian dan pengalaman klinis, yang diterbitkan pada 2010.

Para pakar profesional mengatakan bahwa mengontrol berat badan jangka panjang akan sukses bila kita tidak hanya berfokus pada apa yang dimakan saja. Pun saat kita menjalani diet mayo.

Dengan diet mayo ini, diharapkan kita mampu mengubah gaya hidup secara menyeluruh, dan mengadopsi kebiasaan sehat yang baru.

Ada pun dua bagian utama dalam diet mayo yang harus kita pahami adalah sebagai berikut, seperti dikutip Health-Liputan6.com dari situs Mayo Clinic pada Rabu (17/9/2014)

1. Lose it!

Lose it merupakan fase dari diet mayo yang akan membuat kita tampak berbeda dalam waktu dua minggu. Pada fase ini, kita akan belajar bagaimana cara menghilangkan bobot tubuh sebanyak 6 sampai 10 pon (2,7 sampai 4,5 kilogram) dengan cara yang sehat.

Para pakar profesional mengatakan, pada fase ini kita akan lebih fokus pada kebiasaan gaya hidup. Kita belajar bagaimana cara menambahkan kebiasaan sehat dan membuang kebiasaan buruk dalam kehidupan kita sehari-hari. Terpenting dalam fase ini, jangan lupa untuk berolahraga, setidaknya 30 menit sehari.

2. Live it!

Menurut pakar profesional dari Mayo Clinic, fase ini merupakan suatu pendekatan seumur hidup untuk diet dan kesehatan.

Pada fase ini, kita mempelajari lebih jauh tentang pilihan makanan untuk diet mayo, ukuran porsi, perencanaan menu, dan berpegang teguh pada kebiasaan sehat.

Kita akan melanjutkan penurunan berat badan yang stabil sebanyak 1 sampai 2 pound (0,5 sampai 1 kilogram) dalam seminggu, sampai kita mencapai berat badan yang diinginkan.

Dengan terus menjalani gaya hidup sehat ini, kita dapat mempertahankan berat badan secara permanen. Kita pun akan belajar bagaimana mengatur agar berat badan tetap stabil dan mengembangkan pola makan sehat sepanjang hidup.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
7 Cara Tampil Seksi Saat Perayaan Natal

7 Cara Tampil Seksi Saat Perayaan Natal

Dapat mengenakan gaun atau busana cantik saat perayaan Natal jadi dambaan para perempuan di hampir seluruh dunia. Perempuan di London, telah melakukan sejumlah program pelangsingan, sebulan sebelum perayaan Natal itu tiba.Dalam jajak pendapat yang dilakukan pada 2.000 orang perempuan dewasa, sepertiga di antara mereka mengaku akan tetap berusaha langsing sampai setelah perayaan Natal dan Tahun Baru. Sisanya, berusaha agar dapat melakukan itu.Ahli Gizi sekaligus Konsultan Kesehatan para Selebritis, Lucy Wyndham-read, mengatakan, sulit untuk berpikir saat perayaan Natal. Namun, mereka berusaha dapat tampil maksimal, dengan mengubah pola hidup dan pola makan beberapa hari sebelum perayaan Natal.Berikut saran yang diberikan Lucy, yang dapat ditiru oleh banyak perempuan agar tampil langsing dan cantik saat perayaan Natal, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (14/11/2014);1. Berjalan kaki sedikit lebih cepat merupakan cara bagus untuk membakar beberapa kalori. Untuk itu, berjalanlah dengan kecepatan 4 mil per jam, karena dapat membantu membakar kalori lebih cepat.2. Saat di kantor, atur waktu setiap 20 menit atau 30 menit sekali untuk berdiri dari kursi, dan melakukan gerakan ringan selama [...]

Orangtua Suka Berbohong Berikan Anak Junk Food

Orangtua Suka Berbohong Berikan Anak Junk Food

Anak-anak zaman sekarang mudah mendapatkan makanan cepat saji. Bahkan sepertiga anak-anak makan junk food seperti pizza dan burger setiap harinya. Untuk sebulan saja, rata-rata orangtua menghabiskan Rp 508 ribu (26 Poundsterling) untuk junk food. Namun, orangtua memilih berbohong kepada teman-temannya tentang hal tersebut karena takut dihakimi.Sebuah survei menemukan, anak-anak di bawah 10 tahun yang makan junk food setiap harinya. Inilah yang terjadi meskipun orangtua mengatakan mencoba memantau asupan kalori dan khawatir anak-anak di luar kendali mengonsumsi keripik dan cokelat.Sebanyak seperlima orangtua mengaku berbohong kepada orang lain tentang berapa banyak pizza, cokelat, dan keripik yang dimakan anak-anaknya untuk menghindari penghakiman dari rekan-rekannya. Dan 25 persen mengatakan mereka berbohong karena mersa bersalah tentang jumlah junk food yang dimakan anak-anaknya.Pizza takeaway yang paling mungkin dimakan anak-anak. Kemudian diikuti cokelat, di mana 26 persen orangtua mengatakan anak-anaknya makan secara teratur.Survei ini dilakukan situs diskon www.VoucherCodesPro.co.uk dengan menganalisa kebiasaan belanja dari 1.426 orangtua yang setidaknya memiliki seorang anak [...]

Ingin Sehat? Stop Konsumsi 5 Makanan Ini Mulai Sekarang

Ingin Sehat? Stop Konsumsi 5 Makanan Ini Mulai Sekarang

Demi hidup sehat seseorang bisa berdiet dan membantasi asupan kalori. Dengan perubahan gaya hidup akan membuat hidup seseorang lebih sehat dan bahagia. Ahli Gizi dari Spire Bristol Hospital dan Vavista.com, Faith Toogood, menyarankan saatnya Anda berhenti dari lima makanan ini mulai hari ini demi sehat seperti dilansir FemaleFirst, Jumat (11/4/2014):1. GulaHal-hal yang manis menjadi musuh nomor satu ketika ingin menurunkan berat badan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi gula berlebihan berkontribusi terhadap epidemi obesitas. Rata-rata, seseorang makan gula dua kali lebih banyak dari seharusnya.Bagi Anda yang bergaya hidup menetap dan bekerja di meja, makan gula berlebihan bisa cepat berubah menjadi lemak karena memicu pelepasan insulin, yang pada gilirannya mendorong tumbuh menyimpan kelebihan energi dalam bentuk lemak.Cobalah memilih alternatif yang rendah gula dan membiasakan membaca label makanan yang Anda beli. Apabil gula masuk dalam daftar tiga teratas, jangan membelinya. Makanan yang mengandung gula tersembunyi seperti sereal, yogurt rasa buah, termasuk yang rendah lemak, makanan siap saji, minuman bersoda, serta saus kemasan.2. Lemak transLemak trans berbentuk l [...]

5 Makanan Sehat untuk Menu Diet Mayo Anda

5 Makanan Sehat untuk Menu Diet Mayo Anda

Diet Mayo yang dirancang oleh para pakar kesehatan dari Mayo Clinic ini dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan dapat dilakukan seumur hidup. Diet ini membantu meningkatkan kesehatan para pelakunya dengan cara memilih makananan sehat dan mengembangkan gaya hidup sehat. Berikut 5 makanan sehat yang bisa dijadikan menu diet mayo Anda seperti yang dilansir Health-Liputan6.com dari situs Mayo Clinic, pada Senin (20/10/2014): 1. Apel Apel dapat menurunkan kolesterol darah dan kadar glukosa. Selain itu, apel juga merupakan sumber vitamin C-antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan. Vitamin C juga membantu membentuk jaringan ikat kolagen, menjaga kesehatan kapiler dan pembuluh darah lainnya, dan membantu dalam penyerapan zat besi. Tunggu apa lagi, ayo masukkan apel di dalam menu diet mayo Anda! 2. Brokoli Selain merupakan sumber asam folat, brokoli juga mengandung fitonutrien. Makanan sehat yang satu ini juga merupakan sumber vitamin C-antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan. Vitamin A pada brokoli juga bisa membantu menjaga kesehatan mata. 3. Kacang Merah Kacang merah merupakan sumber fosfor dan kalium ya [...]

Awas! Ini Ciri Orang Kelebihan Konsumsi Protein

Awas! Ini Ciri Orang Kelebihan Konsumsi Protein

Segala sesuatu yang berlebihan tentu tak baik di tubuh. Begitu pula dalam mengonsumsi protein.Mengonsumsi protein tentu merupakan bagian penting dari diet seimbang. Tubuh kita tak akan mampu membangun dan memperbaiki sel-sel tanpa protein. Selain itu, sarapan tinggi protein bisa membantu kita tergiur untuk makan camilan yang tak sehat.Menurut Institutes of Medicine, orang dewasa rata-rata membutuhkan sekitar 0,8 gram protein per kilogram dari berat badan per harinya. Pria berusia 20 tahun atau lebih rata-rata mendapatkan 98,9 gram protein seharinya dan wanita berusia 20 tahun dan lebih mendapatkan 68 gram. Dalam analisis baru, diet tinggi protein, terutama ikan bisa menurunkan risiko stroke.Marion Nestle, Ph.D., Paulette Goddard Professor of Nutrition, Food Studies, and Public Health at New York University mengatakan kepada Huffington Post bahwa dalam beberapa kasus, kebanyakan protein bisa menimbulkan masalah.Berikut tiga tanda diet Anda mungkin berlebihan protein, Senin (16/6/2014):1. Berat badan naikJika Anda berlebihan protein dalam diet Anda tanpa memotong kalori lain, Anda mungkin akan melihat berat badan Anda naik.Pada penelitian 2012, peneliti menemukan orang yang diet tin [...]

Raih Tubuh Langsing Ideal dengan Rutin Minum Susu Kedelai

Raih Tubuh Langsing Ideal dengan Rutin Minum Susu Kedelai

Susu kedelai yang sarat akan nutrisi merupakan minuman favorit bagi para vegetarian dan individu yang menderita intoleransi laktosa. Jumlah kalori dari susu kedelai yang relatif rendah, juga sangat cocok dikonsumsi bagi individu yang tengah menjalani program penurunan berat badan.Susu kedelai secara alami bebas lemak, dan 100 ml susu kedelai hanya mengandung 54 kalori. Peningkatan kalori baru akan terjadi, bila susu kedelai diberi rasa cokelat atau stroberi.Susu kedelai memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh kita, mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menaikan kadar kolesterol baik (HDL). Secangkir susu kedelai mengandung 7 gram protein, 8 gram karbohidrat dan 1 gram serat sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung kita.Bila susu kedelai yang merupakan sumber terbaik dari vitamin A, vitamin D, dan kalsium dikonsumsi secara rutin, dapat mencegah dan mengobati kanker prostat, dan dapat mengurangi gejala menopause.Dikutip dari Health Me Up, Sabtu (18/10/2014), meski susu kedelai dianggap pengganti paling sehat dari susu jenis lainnya, tidak semua orang dapat mengonsumsinya. [...]

Konsumsi Makanan Berprotein Tinggi, Bikin Tubuh Lebih Seksi

Konsumsi Makanan Berprotein Tinggi, Bikin Tubuh Lebih Seksi

Daripada mengonsumsi banyak karbohidrat, mengonsumsi sejumlah makanan berprotein tinggi dinilai bisa bantu turunkan berat badan. Seperti dilaporkan Dailymail, Sabtu (5/7/2014), pelaku diet yang ingin langsing justru disarankan untuk menikmati makanan kaya protein seperti ikan, telur dan daging. Karena seperti disampaikan Profesor Raubenheimer, protein merupakan sumber energi yang baik dan sangat penting untuk pertumbuhan yang sehat dan perbaikan jaringan tubuh, seperti otot jantung, organ internal dan kulit. Namun, ia memperingatkan diet harus tetap berdasakan gizi seimbang. "Sebuah aturan sederhana untuk makan sehat dan mudah langsing adalah menghindari makanan olahan dan mulai mengonsumsi makanan segar. Tubuh kita tidak disesuaikan untuk banyak mengonsumsi biskuit, kue, pizza dan minuman manis. Untuk itu, makanan instan juga baiknya dikurangi," ujarnya. Raubenheimer menambahkan, makanan yang menjadi sumber baik protein mencakup dada ayam, Ikan seperti tuna dan salmon, keju rendah lemak seperti cottage cheese atau mozzarella, daging sapi tanpa lemak dan daging sapi muda, Tahu, Kacang, Telur, Yoghurt, susu dan susu kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian. [...]

Cara ‘Curang’ Turunkan Berat Badan

Cara ‘Curang’ Turunkan Berat Badan

Dari sekian banyak trik menurunkan berat badan, ada lho cara menarik yang sering dilakukan wanita tanpa ia sadari. Seperti misalnya makan kue di pagi hari bisa membuat bobot tubuh turun. Kok bisa? Lebih jelasnya, berikut trik langsing yang melansir dari Fitsugar, Senin (10/3/2014): 1. Menimbang berat badan Jika Anda merasa berat badan Anda naik dan diet yang Anda lakukan tidak berhasil, cobalah untuk mencari segala sesuatu yang berkalori rendah. Setelah itu, timbang berat badan Anda. 2. Konsumsi dessert setelah sarapan Sebuah studi menunjukkan, orang gemuk yang kehilangan berat badan menemukan bahwa ia mengonsumsi makanan di pagi hari dalam jumlah yang lebih besar termasuk mengonsumsi makanan manis. Hal ini dilakukan untuk menekan keinginan makan banyak pada siang hari atau malam hari. 3. Memotong kecil makanan Sebuah studi menemukan bahwa memotong makanan menjadi bagian kecil, akan membantu mengelabui otak untuk makan lebih sedikit. 4. Latihan pagi Studi menemukan bahwa orang yang berolahraga di pagi hari cenderung memiliki kebiasaan makan dan diet yang lebih baik. Selain itu, olahraga di pagi hari juga membantu melancarkan kinerja tubuh dan proses mencerna makanan sehing [...]

Diet Dash Cegah Tekanan Darah Melonjak

Diet Dash Cegah Tekanan Darah Melonjak

Tidak memiliki gejala yang berakibat pada kematian membuat penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi begitu menakutkan. Beragam cara pun dijalani, agar kita terhindar dari kondisi ini. Salah satunya dengan diet dash.Spesialis Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah Rumah Sakit Mayapada Jakarta, dr. Ika K Dhanudiroto, SpPJ menjelaskan, diet dash memang dianjurkan untuk dilakukan terlebih bagi para penderita hipertensi. Dengan diet ini, pasien akan mampu menurunkan tekanan darah menjadi normal, dan jauh dari risiko akan mengalaminya."Diet ini tidak hanya fokus pada satu elemen saja, tapi semuanya diperhatikan. Mulai dari karbohidrat, vitamin, sampai mineral," kata Ika menjelaskan dalam seminar bertajuk `Jakarta Cardiovascular Summit 2014`, The Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Sabtu (17/5/2014)Pelaku diet dash, lanjut Ika, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan buah-buahan, sayuran, rendah lemak, dengan biji-bijian. Bahkan, pelaku diharus untuk mengonsumsi 4 sampai 5 porsi buah dan sayur setiap harinya.Dengan begitu, jumlah serat dalam tubuh akan sangat besar, dan lemak yang masuk ke dalam tubuh pun akan rendah. "Untuk memenuhinya, karbohidratnya lebih fokus pada gandum, [...]

Yuk, Makan Kelapa agar Langsing

Yuk, Makan Kelapa agar Langsing

Ketika kelapa dijadikan santan memang dianjurkan untuk dihindari, karena tinggi kandungan lemak. Namun sebenarnya, buah kelapa bermanfaat untuk menurunkan berat badan.Lemak jenuh yang terdapat di dalam buah kelapa atau dikenal dengan MCTs (medium-chain triglycerides) tidak pernah tersimpan lama sebagai lemak di dalam tubuh. MCTs memiliki sifat metabolisme yang hampir sama seperti karbohidrat, tetapi tidak menaikan kadar gula darah. Selain itu, buah kelapa sangat mudah dicerna dan membutuhkan enzim lebih sedikit dalam mencerna, memecah, dan menyerap nutrisi penting, vitamin serta mineral. Jika itu masuk ke dalam tubuh, maka akan membuat orang tersebut merasa kenyang lebih lama, yang membuat mereka mengurungkan niat untuk mengemil.Ketika kelapa sudah dalam bentuk minyak kelapa pun dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh, dan membantu mengurangi ukuran lingkaran pinggang dan perut bunci seseorang. Dikutip dari Health Me Up, Kamis (16/10/2014), penelitian telah menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi minyak kelapa dalam diet hariannya, mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan obesitas.Air kelapa juga memiliki manfaat menghidrasi tubuh, sehingga mampu membersihkan tubu [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *