5 Alasan Orangtua Sebaiknya Tak Ajak Anak Kecil ke Restoran

5-alasan-orangtua-140118b.jpg

Orangtua sering memilih makan bersama anak-anaknya di restoran pada akhir pekan. Sebenarnya, makan di luar tak selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Ada banyak masalah yang mungkin Anda hadapi jika keluar untuk makan malam.

Dan ketika segalanya sudah sempurna, makan malam bisa hancur jika ada anak yang berisik duduk di sebelah Anda. Beberapa restoran mahal bahkan memiliki aturan untuk tak membiarkan orangtua datang bersama anak-anaknya yang masih kecil.

Ini bukan berarti membawa anak kecil ke restoran harus dilarang, tapi ada cukup alasan agar Anda tak membawa anak-anak kecil Anda ke restoran seperti dikutip Magorwomen, Minggu (19/1/2014):

1. Masalah kesehatan

Anak-anak kecil sangat sensitif dan rentan terhadap infeksi. Makanan dari restoran mungkin tak cocok di perutnya dan mereka juga bisa terkena bakter bahkan dari restoran terbersih sekalipun.

Daripada khawatir dengan kesehatan anak-anak, yang terbaik adalah meninggalkan anak-anak di rumah dan memberikan anak makanan biasa.

2. Sudah saatnya Anda menyenangkan diri

Dengan anak-anak kecil di rumah, Anda akan sulit menjalani kehidupan biasa Anda dan bepergian sendiri ke restoran mewah. Anda bisa mencoba makan keluar dan temukan baby sitter serta nikmati waktu Anda yang sulit diperoleh tanpa harus ribut-ribut soal anak.

3. Anak mengamuk tak lucu buat orang lain

Anda mungkin menemukan suara anak Anda atau amukannya biasa saja. Tapi anak-anak bisa rewel ketika melihat banyak orang dan ini bisa menjadi masalah besar bagi pengunjung lainnya.

Orang lain tak bisa diharapkan bisa memahami dan tentu mereka inging mendapatkan kenyamanan di restoran.

Cobalah memikirkan orang lain sehingga meninggalkan anak di rumah mungkin lebih baik.

4. Buang-buang uang

Ketika Anda pergi keluar untuk makan, terutama di restoran mahal, Anda tak mendapatkan porsi anak-anak. Anak Anda mungkin ingin memesan hidangan dan tak menghabiskannya.

Anda tentu akan menghabiskannya atau membiarkannya. Ini akan menyakitkan ketika hidangan benar-benar mahal.

5. Anak bisa memecahkan barang

Anak-anak harus dibiarkan menggunakan peralatan makan sendiri dan ini tak mungkin ketika berada di sebuah restoran mewah. Mereka bisa mengacaukan meja atau memecahka piring atau gelas. Membuang pecahan kaca atau botol atau pisau garbu di bawah meja bukan hal yang baik. Tak hanya menyakiti anak Anda, tapi ini bisa memunculkan masalah buat orang lain.

(Mel)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
RELATED ARTICLES
Rahasia Bugar Satpol PP Cantik Nurul Habibah

Rahasia Bugar Satpol PP Cantik Nurul Habibah

Nurul Habibah, Anggota Satpol PP Dinas Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang tengah menjadi idola di dunia maya punya rahasia agar senantiasa tampil bugar. Setiap hari, Nurul Habibah melakukan sit-up dan skipping (lompat tali)."Sit-up 10 kali, dan loncat tali skipping sebanyaknya, tidak ada patokan," kata Nurul Habibah saat bertandang ke Redaksi Health-Liputan6.com, di SCTV Tower Lantai 14, Senayan City, Jakarta, Rabu (24/9/2014)Menurut Nubi, sapaan akrab Nurul Habibah, situ-up dan loncat tali skipping, tidak hanya membuat tubuh senantiasa bugar, tetapi juga mencegah agar tidak buncit. "Dua olahraga ini membuat perutku rata. Lagipula, kalau buncit susah larinya," kata Nurul Habibah.Gadis berjilbab berusia 21 tahun ini sadar betul bahwa profesinya sebagai Satpol PP mengharuskannya untuk senantiasa bugar. Jika tidak, maka akan menyulitkan aktivitasnya."Tak jarang juga, aku sering lari ke sana ke mari. Kalau tidak bugar, akunya enggak kuat," kata Nurul Habibah.Selain itu, Nurul Habibah pun tidak lupa mengonsumsi air putih setiap hari, agar dirinya tidak kekurangan cairan. "Dalam sehari, aku minum air putih ukuran 100 mililiter itu. Ukuran tubuhku cukupnya segitu," kata Nurul Habi [...]

Dua Cara Dapatkan Perut Rata Ketika Usia Tua

Dua Cara Dapatkan Perut Rata Ketika Usia Tua

Untuk mendapatkan perut rata, berat badan ideal, sehat, dan ukuran pinggang yang normal di usia tua, sangat dianjurkan untuk menggabungkan olahraga angkat beban dan aerobik selama melakukan aktivitas fisik.Para pakar di bidang olahraga mengatakan bahwa latihan beban jauh lebih efektif untuk menjaga perut senantiasa rata, ketimbang hanya melakukan aerobik (berjalan atau bersepeda) ketika berusia tua.Frank Hu, Peneliti dari Harvard School of Public Health, mengatakan, "Kami ingin menggarisbawahi bahwa melakukan latihan beban dapat mengurangi obesitas di perut, terutama di kalangan orang tua." Pria yang rutin melakukan latihan beban selama 20 menit, lanjut Frank, kemungkinan untuk mengalami peningkatan lemak perut karena usia sangatlah kecil. "Bila dibandingkan dengan pria yang menghabiskan waktu yang sama untuk latihan aerobik," kata dia menjelaskan seperti dikutip Daily Mail, Rabu (24/12/2014)Tapi, dari penelitian yang mereka lakukan selama beberapa tahun diketahui kalau menggabungkan latihan beban dengan aerobik akan menghasilkan sesuatu yang optimal. [...]

Tenaga Kesehatan Dilarang Diskriminatif pada Pasien Gangguan Jiwa

Tenaga Kesehatan Dilarang Diskriminatif pada Pasien Gangguan Jiwa

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH sangat marah bila ada tenaga kesehatan yang melakukan diskriminasi terhadap pasien dengan kondisi Skizofernia, karena tidak mengetahui apa saja gejala dari kondisi tersebut."Saya seringkali mendengar justru tenaga kesehatanlah yang melakukan diskriminasi karena tidak tahu stigma dari kondisi Skizofernia. Sikap seperti itu tidak dibenarkan sama sekali," kata Menkes dalam acara Puncak Kesehatan Jiwa Sedunia 2014 dengan tema 'Living With Schizophernia' di Ballroom Hotel Kempinsky Hotel Indonesia, Jumat (10/10/2014)Bagi Menkes, jika stigma itu berasal dari keluarga pasien sendiri dapat dimaklumi, tapi jika stigma berasal dari tenaga kesehatan sendiri sangatlah menyedihkan."Tenaga kesehatan tidak boleh memperlakukan secara beda pasien yang datang padanya. Harus ditangani, selayaknya dia menangani pasien dengan penyakit lainnya," kata Menkes menambahkan.Maka itu, Menkes berharap kepada para psikiater yang mengetahui dengan pasti apa saja gejala dari Skizofernia untuk memberikan pengetahuan kepada para dokter umum."Dokter umum yang berada di Puskesmas merupakan orang pertama yang akan bertemu dengan pasien sebelum ke Psikia [...]

Karyawan PHK & Cacat Masih Dapat Tanggungan BPJS 6 Bulan

Karyawan PHK & Cacat Masih Dapat Tanggungan BPJS 6 Bulan

Satu lagi manfaat peserta BPJS Kesehatan. Bila Anda merupakan karyawan yang secara mendadak diputus kontrak atau PHK dan mendapat musibah hingga cacat total tetap, maka BPJS Kesehatan masih akan menanggung beban kesehatan hingga 6 bulan. Demikian disampaikan oleh Kepala Grup Komunikasi dan HAL BPJS Kesehatan Ikhsan saat ditemui dalam diskusi SJSN (Sistem Jaminan Sosial Nasional) di Ritz Carlton-Pacific Place, Jakarta, Selasa (18/2/2014). Menurut Ikhsan, karyawan yang di PHK itu otomatis iurannya tidak dibayarkan lagi oleh perusahaan. Sehingga iurannya selama 6 bulan masih ditanggung BPJS Kesehatan hingga ia mendapat kerja lagi atau memang jika ia miskin, ia akan masuk dalam PBI (Penerima Bantuan Iuran). "Hingga 6 bulan dia dapat kerja lagi, maka nanti yang bayar iurannya BPJS. Tapi kalau nggak dan dia tidak mampu bayar iuran, dia bisa masuk PBI karena ada kuota 86,4 juta jiwa. Nanti setelah 6 bulan, ada evaluasi lagi siapa yang berhak terima iuran PBI," kata Ikhsan. Ikhsan menambahkan, Kementerian Sosial setiap 6 bulan sekali akan terus melakukan revisi data agar siapapun yang berhak masuk PBI adalah orang yang tidak mampu termasuk karyawan yang di PHK. (Fit/Abd) [...]

Penyebaran Obat Ilegal Terbesar Kedua di Jatim

Penyebaran Obat Ilegal Terbesar Kedua di Jatim

Badan POM melakukan operasi pemberantasan peredaran obat tradisional dan kosmetik ilegal pada Kamis (11/9/2014) kemarin yang diberi nama operasi Storm V. Operasi storm V, merupakan operasi internasional dengan sasaran farmasi ilegal yang banyak beredar di hampir semua negara Asia Tenggara. Menurut Kepala Balai Besar POM Surabaya, I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa mengatakan bahwa di Indonesia, Badan POM selaku koordinator satgas pemberantasan makanan dan obat ilegal ditunjuk sebagai Focal Point oleh NCB Interpol Indonesia. "Operasi yang kemarin dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia melalui 31 balai besar/Balai POM itu berhasil menemukan obat ilegal, obat tradisional ilegal dan kosmetik ilegal. Jatim termasuk wilayah terbesar sekitar Rp 1,08 Miliar. Kalau yang terbesar memang di Tangerang nilainya puluhan miliar," katanya, Jumat (12/9/2014). Dia menambahkan bahwa beberapa kota diwilayah Jawa Timur (Jatim) yang banyak menyebarkan obat ilegal tersebut terdapat di Kabupaten Sidoarjo, Gresik, dan Bojonegoro sebanyak 186 karton dari 104 item. Terkait penemuan obat dan kosmetik ilegal yang menyebar di Jatim, pihaknya melakukan pengetatan pengawasan rutin, dengan melakukan pemeriks [...]

Penyanyi Opera Amy Herbst Sulit BAB Setelah Melahirkan, Kenapa?

Penyanyi Opera Amy Herbst Sulit BAB Setelah Melahirkan, Kenapa?

Penyanyi opera Amy Herbst (33) menuntut seorang bidan karena melakukan prosedur episiotomi, pengguntingan kulit dan otot antara vagina dan anus untuk melebarkan jalan lahir, di Fort Campbell's Blanchfield Army Community Hospital, AS pada Februari 2012 tanpa seizinnya. Bukan apa-apa, menurut Amy, gara-gara episiotomi tersebut, ia tidak bisa mengontrol buang air kecil dan air besar serta mengalami sakit perut seperti kembung. Ini juga membuat sistem pencernaan dan reproduksinya rusak sehingga merasa sakit saat berhubungan seks.Akibat kecerobohan bidan Tiffany Williams, Amy dan suaminya, Staff Sgt. James kini sedang sibuk menggugat pemerintah setempat di Pengadilan Federal Cincinnati dan menuntut 2,5 juta dollar karena kelalaian bidan, rasa sakit, malu dan kehilangan pendapatan yang dialaminya."Ini memalukan dan terus terang semestinya ada pemberitahuan terhadap akibat dari prosedur episiotomi," kata pengacara Amy, Charles Allen seperti ditulis Nydailynews, Minggu (26/1/2014).Allen juga mengatakan bahwa kliennya mengalami kelainan karena ada gas yang selalu keluar dari vaginanya serta mengalami kesulitan buang air besar. Ahli bedah di Vanderbilt University Medical Center yang diwawanc [...]

Separuh Penduduk Indonesia Sudah Bebas Malaria

Separuh Penduduk Indonesia Sudah Bebas Malaria

Penyakit malaria yang disebabkan gigitan nyamuk menjadi fokus dalam peringatan Hari Kesehatan Dunia 2014. Bahkan Kementerian Kesehatan menyampaikan bahwa separuh penduduk Indonesia akan menerima sertifikat eliminasi malaria pada 26 April 2014.Demikian disampaikan Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan, Prof dr Tjandra Yoga Aditama, saat temu media dalam peringatan Hari Kesehatan Dunia 2014 di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin (7/4/2014).Pencapaian bebas malaria ini menurut Tjandra akan diterima oleh 200 Kabupaten/Kota di Indonesia. Yang artinya, sekitar 50 persen atau separuh penduduk Indonesia telah bebas malaria. "Sertifikat eliminasi malaria ini dinilai dengan kategori bahwa 200 Kabupaten/ Kota tersebut telah berhasil mengeliminasi kurang dari 1 per 1.000 penduduk selama 3 tahun berturut-turut. Serta selama 3 tahun tidak ada yang tertular malaria di kabupaten/kota tersebut," kata Tjandra.Lantas bagaimana dengan sisa penduduk yang masih terpapar malaria?Tjandra menerangkan, sesuai target Millenium Development Goal (MDGs) pada 2015, tindakan pencegahan dan pengobatan masih terus dilakukan di beberapa daerah yang kasus malaria [...]

Suasana Akrab Bikin Ashraf Sinclair Gemari `Crossfit`

Suasana Akrab Bikin Ashraf Sinclair Gemari `Crossfit`

Suasana kekeluargaan dan persaudaraan yang dirasa selama latihan, membuat Ashraf Daniel Mohammed Sinclair (34) menyukai olahraga Crossfit. Sudah dua tahun ini suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) bergabung ke dalam Crossfit Equator. Ashraf mengaku dirinya sosok pria yang menyukai olahraga. Sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, pria berkebangsaan Malaysia ini aktif dalam olahraga yang melibatkan banyak orang, alias dalam bentuk tim. Misalnya saja seperti sepak bola dan basket.Sebelum resmi bergabung ke dalam Crossfit Equator, aktor beberapa sinetron ini bergabung dalam sebuah pusat kebugaran convensional (gym). Sayang, selama olahraga di pusat kebugaran itu, Ashraf merasa sangat bosan. "Selama olahraga di sana dilakukan sendiri-sendiri. Cuma pakai ipod, dan orang tidak saling perduli satu sama lain. Selain itu, kalau di gym hanya terfokus pada satu otot saja, dan tidak ada yang menyemangati kita," kata Ashraf menceritakan kepada Health Liputan6.com di Crossfit Equator, Hotel Garden, Kemang, Jakarta, ditulis Selasa (18/2/2014)Karena alasan membosankan tersebut, membuat pria blasteran Inggris dan Malaysia ini memutuskan untuk mencari alternatif olahraga lainnya. "Setelah sear [...]

Trik Terhindar Malaria Sebelum ke Papua

Trik Terhindar Malaria Sebelum ke Papua

Tingginya kasus malaria yang mencapai 70 persen khususnya di 5 wilayah Indonesia Timur seperti Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan Nusa Tenggara jangan sampai menghambat niat Anda untuk mengunjungi tempat wisata atau bekerja disana. Hanya saja, ada anggapan yang menyebutkan bahwa nyamuk anopheles yang menyebabkan malaria dapat mengancam Anda. Benarkah demikian, lantas bagaimana menghindari ancaman tersebut? Menjawab hal ini, Profesor Ahli Biologi Lingkungan dari Pusat Penelitian Kesehatan dan Pengembangan Kementerian Kesehatan Indonesia, Prof. Dr. Supratman Sukowati mengatakan tidak perlu takut. Karena menurutnya ada 3 langkah pencegahan sebelum berangkat ke wilayah tersebut. 1. Jangan sampai digigit nyamuk Sebisa mungkin menurut Supratman hindari menggunakan pakaian terbuka khususnya di senja dan malam hari. Menurutnya, celana dan pakaian lengan panjang dapat melindungi Anda selama disana. 2. Minum obat pencegahan "Sebelum pergi ke wilayah endemis malaria, usahakan minum obat profilaksis atau pencegahan seperti doxycycline seminggu sebelum, selama disana, dan seminggu setelah pulang dari sana satu kali sehari. Jangan sampai berangkat makan sampai disana lupa," kata [...]

Sanitasi Air Bersih Masih Jadi `PR ` Bersama

Sanitasi Air Bersih Masih Jadi `PR ` Bersama

Meski target MDGs (Millennium Development Goals) akan berakhir pada 2015, ternyata masih banyak persoalan yang masih belum bisa dituntaskan oleh pemerintah. Salah satunya adalah masalah sanitasi air bersih.Seperti disampaikan Utusan Khusus Presiden RI untuk MDGs, Prof.Dr.dr.Nila Moeloek, SpM (K) bahwa masalah akses air bersih dan sanitasi dasar termasuk dalam tiga target tujuan pembangunan millenium yang masih memerlukan kerja keras untuk dicapai pada 2015."Persoalan air bersih menghadapi sejumlah tantangan seperti pesatnya pertumbuhan populasi, adanya kesenjangan antara desa, kota dan antar propinsi, ditambah pola perilaku manusia yang merusak lingkungan," kata Nila saat diskusi pembangunan MDGs di kampus Unika Atma Jaya, Jakarta, Senin (17/2/2014).Nila menilai, buruknya sanitasi akan menimbulkan permasalahan kesehatan mendasar yang pada akhirnya akan memengaruhi kesejahteraan masyarakat."Meski demikian, kami tetap optimis untuk mengupayakan kemitraan yang sinergis, strategis dan out of the box untuk mengedukasi masyarakat, merehabilitasi atau membangun infrastruktur dan mewujudkan ketersediaan air bersih melalui teknologi tepat guna," jelasnya.Untuk itu, Nila menyampaikan penting [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *