5 Alasan Orangtua Sebaiknya Tak Ajak Anak Kecil ke Restoran

5-alasan-orangtua-140118b.jpg

Orangtua sering memilih makan bersama anak-anaknya di restoran pada akhir pekan. Sebenarnya, makan di luar tak selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Ada banyak masalah yang mungkin Anda hadapi jika keluar untuk makan malam.

Dan ketika segalanya sudah sempurna, makan malam bisa hancur jika ada anak yang berisik duduk di sebelah Anda. Beberapa restoran mahal bahkan memiliki aturan untuk tak membiarkan orangtua datang bersama anak-anaknya yang masih kecil.

Ini bukan berarti membawa anak kecil ke restoran harus dilarang, tapi ada cukup alasan agar Anda tak membawa anak-anak kecil Anda ke restoran seperti dikutip Magorwomen, Minggu (19/1/2014):

1. Masalah kesehatan

Anak-anak kecil sangat sensitif dan rentan terhadap infeksi. Makanan dari restoran mungkin tak cocok di perutnya dan mereka juga bisa terkena bakter bahkan dari restoran terbersih sekalipun.

Daripada khawatir dengan kesehatan anak-anak, yang terbaik adalah meninggalkan anak-anak di rumah dan memberikan anak makanan biasa.

2. Sudah saatnya Anda menyenangkan diri

Dengan anak-anak kecil di rumah, Anda akan sulit menjalani kehidupan biasa Anda dan bepergian sendiri ke restoran mewah. Anda bisa mencoba makan keluar dan temukan baby sitter serta nikmati waktu Anda yang sulit diperoleh tanpa harus ribut-ribut soal anak.

3. Anak mengamuk tak lucu buat orang lain

Anda mungkin menemukan suara anak Anda atau amukannya biasa saja. Tapi anak-anak bisa rewel ketika melihat banyak orang dan ini bisa menjadi masalah besar bagi pengunjung lainnya.

Orang lain tak bisa diharapkan bisa memahami dan tentu mereka inging mendapatkan kenyamanan di restoran.

Cobalah memikirkan orang lain sehingga meninggalkan anak di rumah mungkin lebih baik.

4. Buang-buang uang

Ketika Anda pergi keluar untuk makan, terutama di restoran mahal, Anda tak mendapatkan porsi anak-anak. Anak Anda mungkin ingin memesan hidangan dan tak menghabiskannya.

Anda tentu akan menghabiskannya atau membiarkannya. Ini akan menyakitkan ketika hidangan benar-benar mahal.

5. Anak bisa memecahkan barang

Anak-anak harus dibiarkan menggunakan peralatan makan sendiri dan ini tak mungkin ketika berada di sebuah restoran mewah. Mereka bisa mengacaukan meja atau memecahka piring atau gelas. Membuang pecahan kaca atau botol atau pisau garbu di bawah meja bukan hal yang baik. Tak hanya menyakiti anak Anda, tapi ini bisa memunculkan masalah buat orang lain.

(Mel)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Kiat Rawat Kulit di Musim Hujan

Kiat Rawat Kulit di Musim Hujan

Musim hujan dapat memicu infeksi akibat jamur dan bakteri pada lipatan-lipatan kulit seperti ketiak dan sela-sela kaki. Selain itu udara dingin dapat membuat kulit menjadi kering, untuk mengatasi hal tersebut dapat menggunakan air mawar dan gliserin yang dioleskan di wajah sebelum tidur.Dikutip Boldsky, Senin (13/1/2014) almond dan madu yang dijadikan sebagai masker dan dibiarkan selama 20 menit dapat melembutkan kulit wajah. Saat musim hujan jenis kulit yang paling sering mengalami masalah yaitu kulit berminyak. Air mawar dan susu dapat membantu membersihkan dan menyerap minyak pada kulit.Agar tidak terjadi infeksi di lipatan kulit dan masalah gangguan kulit kering, lakukan beberapa hal ini, yaitu :1. Gunakan pembersih yang dapat membersihkan sampai pori terdalam kulit. Sebaiknya pilih pembersih yang tidak terlalu tinggi kandungan alkoholnya, hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah infeksi kulit. Kandungan alkohol dapat membuat kulit menjadi kering dan bisa infeksi. Agar lebih jelas sebaiknya berkonsultasi dengan ahlinya.2. Gunakan scrub wajah yang aman dua kali dalam seminggu untuk pengelupasan kulit.3. Hindari krim pelembab yang mengandung minyak tinggi, dan jangan terlalu banya [...]

Jen Selter, Wanita dengan Bokong Terbaik di Instagram

Jen Selter, Wanita dengan Bokong Terbaik di Instagram

Tak perlu memiliki suara emas atau bisa menari, cukup dengan memiliki kelebihan di bagian tubuh juga bisa membuat terkenal. Seperti halnya Jen Selter, seorang wanita berkebangsaan Amerika ini yang menjadi terkenal setelah memposting beberapa foto dirinya di gym yang memperlihatkan bokongnya yang disebut bokong terbaik.Seperti ditulis Nypost, Minggu (5/1/2014) Jen mengaku memposting banyak foto dirinya saat sedang berada di gym sejak Maret 2012. Mengaku tak memiliki maksud khusus mengupload foto tersebut, tapi banyak yang menilai, Jen memiliki bokong yang indah dan membuat iri para wanita. Yang menarik, meskipun ia telah memiliki 1,3 juta pengikut di instagram termasuk penyanyi Rihanna, pemain sepak bola Terrell Owens dan bintang basket Amar 'e Stoudemire, masih saja ada orang yang berpikir negatif saat melihat bokongnya, namun Jen berkomitmen untuk tidak membuat foto vulgar."Saya tidak akan pernah membuat foto yang vulgar. Ada perbedaan antara gambar porno dan memakai pakaian minim ketika sedang berada di gym. Itu semua pakaian yang juga digunakan saat yoga. Saya hanya ingin memotivasi orang untuk pergi ke gym jika ingin tubuhnya bagus, "ujar Selter.Tak hanya itu, dengan ketenarann [...]

Perempuan Muda Lebih Rentan Bunuh Diri

Perempuan Muda Lebih Rentan Bunuh Diri

Menderita serangan panik dan merasa dirinya rendah kerap membuat perempuan muda lebih rentan bunuh diri ketimbang laki-laki seusianya. Hal ini terungkap dari hasil penelitian yang dilakukan The Prince Trust.Penelitian itu menemukan bahwa 54 persen perempuan remaja berusia 16 sampai 25 tahun telah mengalami perasaan benci akan dirinya sendiri, dengan satu dari enam orang tersebut dianjurkan untuk rutin mengonsumsi obat anti depresi.Trut juga memperingatkan, efek berbahaya dari pengangguran dalam jangka waktu yang cukup panjang, akan berdampak buruk bagi mental generasi muda.Pernyataan ini bukan tanpa sebab. Sebelumnya, para peneliti itu melakukan sebuah survei dan mendapatkan hasil, satu dari tiga remaja, baik perempuan maupun laki-laki, berusia 16 sampai 25 tahun memilih untuk bunuh diri ketika menganggur.Berdasarkan hasil dari wawancara terhadap 2.161 orang, menunjukan perempuan muda dua kali lebih mungkin untuk bunuh diri, ketika dihadapkan dengan situasi seperti ini.Dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (2/1/2013) dikatakan bahwa perempuan muda lebih mungkin menderita masalah kesejahteraan hidup ketimbang laki-laki, yang membuatnya lebih mudah stres, senantiasa cemas, dan lebih r [...]

Meski Rawan MERS, Permintaan Perawat di Arab Melonjak

Meski Rawan MERS, Permintaan Perawat di Arab Melonjak

Petugas kesehatan berisiko tinggi mengalami sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS) ketimbang masyarakat umum. Pasalnya, dari dua kasus MERS yang terjadi untuk pertama kali di Amerika Serikat, dialami oleh petugas kesehatan yang jatuh sakit tak lama setelah mereka meninggalkan pekerjaannya di rumah sakit Arab Saudi.Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan sepertiga dari kasus MERS yang dirawat di rumah sakit yang ada di Jeddah adalah petugas kesehatan.Meski berisiko, nyatanya permintaan untuk petugas kesehatan ke Arab Saudi masih sangatlah tinggi. Ditambah pula, Pemerintahan setempat sedang membangun ratusan rumah sakit. Apalagi, perusahaan swasta menawarkan pinjaman bebas bunga untuk membantu membangun fasilitas baru.Dikutip Arab News, Senin (19/5/2014), Managing Director dari Perusahaan Perekrutan Houston, Texas berbasis SA Internasional, Suleiman Arabie mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir jumlah pekerja di Arab Saudi mengalami lonjakan. Sebelumnya hanya ratusan, saat ini jumlahnya mencapai ribuan.Menurut estimasi oleh perekrut dan orang-orang yang telah bekerja di rumah sakit yang ada di sana menyebutkan, 15 persen dari dokter yang bekerja di Arab Saudi berasal [...]

Tengah Hamil Muda, Emma Malah Terserang Kanker Usus

Tengah Hamil Muda, Emma Malah Terserang Kanker Usus

Bahagia luar biasa dirasakan pasangan Emma Grandison (31) dan suami ketika wanita asal Preston, Inggris dinyatakan positif hamil oleh dokter. Betapa tidak, sudah bertahun-tahun lamanya ia dan suami menunggu kehadiran buah hati.Namun, kelihatannya Tuhan sedang menguji Emma dan suami. Dokter memvonis Emma menderita kanker usus yang sudah sampai tahap terminal alias stadium empat.Mau tidak mau Emma harus menjalani kemoterapi di tengah kehamilannya ini. Dia tak punya pilihan lain. Rasa bahagia sekaligus sedih bercampur aduk mengoyak hatinya. Untung, bayi yang dinantikan sejak lama ini tetap selamat dan terlahirkan 15 minggu lebih awal, tepatnya 5 November 2013. Bayi mungil bernama Erin ini langsung mengecap nikmatnya udara dunia meski dokter memperkirakan bakal lahir pada 16 Februari.Dengan bobot tubuh hanya 1lb 10oz (737 gram) alias kurang dari 1 Kilogram, bayi malang ini harus dimasukkan dan dirawat di tempat khusus di Unit Neonatal di Rumah Sakit Royal Preston selama 80 hari setelah dilahirkan. Puji Tuhan, pertumbuhan dan perkembangan Erin begitu pesat. Semangat Emma pun membuncah dan membuatnya bergairah untuk tidak putus asa dengan penyakit yang dideritanya."Hari ini adalah hari y [...]

Bayi Penderita Tumor Meningokel Ini Butuh Bantuan

Bayi Penderita Tumor Meningokel Ini Butuh Bantuan

Bayi dari keluarga miskin yang tinggal di Desa Kalukubula, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), tidak ceria seperti bayi sebayanya karena menderita tumor pada bagian kepala belakang.Bayi berusia sembilan bulan ini menderita tumor meningokel atau pembengkakan kistis di belakang kepalanya. Tak heran bayi ini hanya bisa diam di atas gendongan orang tuanya dan sesekali menangis jika rasa sakit dari tumor itu datang.Kedua orang tua balita bernama Agrel ini tidak bisa berbuat banyak, selain karena minimnya peralatan rumah sakit yang ada di Palu juga karena ketidakadaan biaya. Sehingga membuat Agrel tidak bisa berobat lanjut.Penyakit tumor diderita Agrel sejak pertama lahir sembilan bulan silam. Awalnya benjolan di bagian belakang kepala Agler masih kecil. Namun benjolan itu membesar seiring dengan pertumbuhan Agrel."Semakin tumbuh besar Agrel, tumor di kepala belakangnya juga ikut tumbuh besar seperti sekarang ini," aku orang tua laki-laki Agrel, Afifudin, kepada Liputan6.com di Sigi, Sabtu (13/9/2014).Pelabagai cara telah dilakukan kedua orang tua Agrel untuk mengobati Agrel, mulai dari melakukan pengobatan medis hingga pengobatan tradisional.Bahkan orang [...]

Fachmi Idris: Pendaftaran Online BPJS Hindari Calo

Fachmi Idris: Pendaftaran Online BPJS Hindari Calo

Hampir setahun BPJS Kesehatan berjalan, ada banyak perubahan yang dilakukan. Ada yang sudah tercapai semisal jumlah kepersertaan, namun ada juga yang belum dicapai untuk mencapai cakupan semesta di tahun 2019. Lebih jelasnya, berikut penuturan Direktur BPJS Kesehatan, Fachmi Idris saat wawancara khusus dengan Liputan6.com. [...]

Tanya Jawab tentang Kartu Indonesia Sehat yang Dikelola BPJS

Tanya Jawab tentang Kartu Indonesia Sehat yang Dikelola BPJS

Hari ini, pemerintah secara resmi membagi Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 15,5 juta keluarga kurang mampu di lima kantor pos, Jakarta. Namun banyak yang belum mengetahui apa itu KIS dan apa bedanya dengan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang baru berlaku awal tahun ini yang dikelola BPJS.Berikut ini tanya jawab seputar Kartu Indonesia Sehat yang dirampung Health-Liputan6.com, Senin (3/11/2014): 1. Apa itu KIS? KIS adalah singkatan dari Kartu Indonesia Sehat, program untuk mendapatkan jaminan sosial yang berlaku nasional untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat pra sejahtera. Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Fahmi Idris menyampaikan, dengan KIS maka akan ada perluasan manfaat secara kualitas dan kuantitas. Kualitas dalam maksud, masyarakat prasejahtera akan mendapat layanan kesehatan mulai dari preventif (pencegahan) dan promotif. Sedangkan secara kualitas, akan ada penambahan jumlah orang yang sebelumnya tidak bisa ditampung dalam SJSN yang tercatat sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) yaitu 86,4 juta jiwa. 2. Bagaimana dengan peserta yang memiliki kartu Askes, Jamkesmas, Kartu Jakarta Sehat (KJS) untuk DKI dan sebagainya? Selain [...]

Donor Organ dari Hewan untuk Manusia Bakal Terjadi

Donor Organ dari Hewan untuk Manusia Bakal Terjadi

Tranplantasi ke anyakan diambil dari organ manusia untuk manusia lain. Namun, dengan majunya teknologi suatu hari nanti organ hewan bisa ditransplantasi ke manusia sebagai cara untuk memecahkan masalah kurangnya pendonor organ.Pada penelitian terbaru, ilmuwan mencangkok jantung dari babi rekayasa genetik ke baboon yang sistem kekebalan tubuhnya telah ditekan, untuk mencegah resistensi saat cangkok berlangsung.Jantung tersebut berhasil dicangkok ke penerima donor selama lebih dari 500 hari. Temuan ini dilaporkan dalam pertemuan di American Association for Thoracic Surgery di Toronto dan dipublikasikan dalam jurnal medis. Menurut Kepala Transplantasi di National Institutes of Health's National Heart, Lung and Blood Institute, Dr Muhammad Mohiuddin, di Amerika Serikat sekitar 120 ribu pasien menunggu transplantasi organ. Jumlah yang antre lebih banyak dibanding yang mendonor."Jika kita transplantasi menggunakan donor bukan manusia, kita bisa menghemat sebagian besar kehidupan yang berharga," kata Dr Mohiuddin kepada LiveScience, Selasa (29/4/2014).Transplantasi organ dari hewan itu dikenal dengan xenotransplantation, yang bisa menggantikan organ tubuh manusia sepenuhnya atau menyediak [...]

Rahasia Umur Panjang Terkuak secara Ilmiah

Rahasia Umur Panjang Terkuak secara Ilmiah

Suatu penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang memiliki pandangan positif terhadap diri sendiri, dan selalu merasa muda adalah kunci untuk hidup lebih panjang dan selalu dalam keadaan sehat.Sebelumnya, dengan melibatkan 6.000 orang responden para peneliti menanyakan bagaimana mereka menanggapi usia mereka sendiri. Apakah merasa lebih muda atau merasa sesuai dengan usianya sekarang. Sebanyak 25 persen responden yang merasa kalau diri mereka saat itu sesuai dengan usianya lebih cepat meninggal dunia, ketimbang 14 persen orang tua yang merasa selalu lebih muda.Seperti dikutip dari Health Me Up, Kamis (18/12/2014), penelitian ini menunjukkan bahwa usia yang dirasakan sendiri oleh masing-masing individu memiliki efek yang kuat pada risiko dari kematian akibat penyakit jantung, tetapi tidak pada risiko kematian akibat kanker.Para peneliti pun percaya bahwa hasil survei ini sangat penting bagi seorang dokter saat melakukan pemeriksaan fisik tahunan pada orang berusia lanjut. Dengan cara ini dapat membantu mereka mengukur kesehatan dan kesejahteraan fisik pasien dengan cara yang berbeda.Dan penelitian terbaru ini telah diterbitkan di JAMA Internal Medicine. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *