5 Alasan Orangtua Sebaiknya Tak Ajak Anak Kecil ke Restoran

5-alasan-orangtua-140118b.jpg

Orangtua sering memilih makan bersama anak-anaknya di restoran pada akhir pekan. Sebenarnya, makan di luar tak selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Ada banyak masalah yang mungkin Anda hadapi jika keluar untuk makan malam.

Dan ketika segalanya sudah sempurna, makan malam bisa hancur jika ada anak yang berisik duduk di sebelah Anda. Beberapa restoran mahal bahkan memiliki aturan untuk tak membiarkan orangtua datang bersama anak-anaknya yang masih kecil.

Ini bukan berarti membawa anak kecil ke restoran harus dilarang, tapi ada cukup alasan agar Anda tak membawa anak-anak kecil Anda ke restoran seperti dikutip Magorwomen, Minggu (19/1/2014):

1. Masalah kesehatan

Anak-anak kecil sangat sensitif dan rentan terhadap infeksi. Makanan dari restoran mungkin tak cocok di perutnya dan mereka juga bisa terkena bakter bahkan dari restoran terbersih sekalipun.

Daripada khawatir dengan kesehatan anak-anak, yang terbaik adalah meninggalkan anak-anak di rumah dan memberikan anak makanan biasa.

2. Sudah saatnya Anda menyenangkan diri

Dengan anak-anak kecil di rumah, Anda akan sulit menjalani kehidupan biasa Anda dan bepergian sendiri ke restoran mewah. Anda bisa mencoba makan keluar dan temukan baby sitter serta nikmati waktu Anda yang sulit diperoleh tanpa harus ribut-ribut soal anak.

3. Anak mengamuk tak lucu buat orang lain

Anda mungkin menemukan suara anak Anda atau amukannya biasa saja. Tapi anak-anak bisa rewel ketika melihat banyak orang dan ini bisa menjadi masalah besar bagi pengunjung lainnya.

Orang lain tak bisa diharapkan bisa memahami dan tentu mereka inging mendapatkan kenyamanan di restoran.

Cobalah memikirkan orang lain sehingga meninggalkan anak di rumah mungkin lebih baik.

4. Buang-buang uang

Ketika Anda pergi keluar untuk makan, terutama di restoran mahal, Anda tak mendapatkan porsi anak-anak. Anak Anda mungkin ingin memesan hidangan dan tak menghabiskannya.

Anda tentu akan menghabiskannya atau membiarkannya. Ini akan menyakitkan ketika hidangan benar-benar mahal.

5. Anak bisa memecahkan barang

Anak-anak harus dibiarkan menggunakan peralatan makan sendiri dan ini tak mungkin ketika berada di sebuah restoran mewah. Mereka bisa mengacaukan meja atau memecahka piring atau gelas. Membuang pecahan kaca atau botol atau pisau garbu di bawah meja bukan hal yang baik. Tak hanya menyakiti anak Anda, tapi ini bisa memunculkan masalah buat orang lain.

(Mel)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Lebih dari 350 Ribu Peserta Mandiri yang Terdaftar di Program JKN

Lebih dari 350 Ribu Peserta Mandiri yang Terdaftar di Program JKN

Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sudah berlangsung sebulan. Bermacam keluhan mulai dari kepersertaan dan pelayanan diakui masih terus diperbaiki. Sementara itu peserta mandiri yang telah terdaftar per Januari 2014 mencapai 358.890 orang.Demikian disampaikan Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan Fadjri Adinur bahwa dari 358.890 peserta mandiri yang daftar, ada 10.198 peserta yang daftar sendiri melalui website BPJS Kesehatan."Secara bertahap, ada tambahan 8,5 juta peserta termasuk karyawan dan anggota keluarganya, juga eks jamsostek pada Januari ini. Selanjutnya, BUMN (badan Usaha Milik Negara) termasuk perusahaan besar, sedang pada 2016 dan perusahaan kecil pada 2019," jelas Fadjri dalam evaluasi satu bulan pelaksanaan JKN saat ditemui di kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin (3/2/2014).Selain itu, perkembangan jumlah fasilitas kesehatan tingkat pertama sampai dengan 1 Februari 2014 disamapikan Fadjri masih berjumlah 16.548, termasuk puskesmas, dokter umum, dokter gigi praktek, klinik swasta, klinik TNI, klinik Polri dan RS Pratama.(Fit/Mel) [...]

Ajak Anak Sarapan Lewat Komik `Awali Harimu Dengan Sarapan`

Ajak Anak Sarapan Lewat Komik `Awali Harimu Dengan Sarapan`

Beragam cara dilakukan demi meningkatkan kesadaran pentingnya sarapan pada anak-anak sekolah dasar. Salah satunya menggunakan media komik. Untuk itu, di Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2014 ini PT. Nestle meluncurkan komik dengan judul `Awali Harimu Dengan Sarapan`.Country Business Manager Nestle, Patrick Stillhart mengatakan bahwa komik sangatlah disukai anak-anak. Dengan adanya gambar dan tulisan sarat akan makna, membuat anak-anak mudah terpancing untuk melakukan hal yang sama seperti cerita yang ada di komik tersebut."Karena alasan itu membuat kami meluncurkan komik edukasi dengan tema sarapan sehat, agar anak-anak dapat dengan mudah memahami pentingnya sarapan melalui gambar dan cerita yang menarik. Sehingga dapat menumbuhkan kesadaran dan kebiasaan sarapan sehat," kata Patrick dalam acara `Nestle Breakfast Cereals Sambu Pekan Sarapan Nasional 2014`di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (14/2/2014)Saat ini, tambah dia, komik berwarna setebal 10 halaman akan dicetak sebanyak 100.000 buah, dan nantinya didistribusikan secara cuma-cuma kepada para murid di Sekolah Dasar (SD) yang ada di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar."Ini diberikan demi mengedukasi t [...]

Camilan Sebelum Tidur Tanpa Bikin Gemuk

Camilan Sebelum Tidur Tanpa Bikin Gemuk

Dalam beberapa studi, mengonsumsi camilan di malam hari memang tidak disarankan karena kalori yang tinggi dapat mengganggu metabolisme tubuh. Tapi masalahnya, sebagian orang tidak bisa menahan lapar di malam hari. Ahli gizi dan Penulis 'Blood Pressure Down', Janet Brill, Ph.D., RD mengungkapkan menahan lapar di malam hari bukan sesuatu yang mudah bagi sebagian orang. Oleh sebab itu, sarannya untuk mengambil makanan yang rendah kalori agar ketika bangun tidur tidak kembung. Beberapa makanan ini juga boleh dikonsumsi secukupnya, seperti dikutip Womenshealth, Jumat (24/10/2014) berikut: 1. KejuSatu porsi camilan ini mengandung protein dan lemak yang tinggi sehingga Anda dapat merasa kenyang lebih lama. Yang penting, keju mengandung asam amino triptofan yang dapat membantu membuat Anda mengantuk.2. SerealKita bicara tentang gandum, jenis karbohidrat kompleks yang mudah dicerna dan mengandung 200 kalori bila dikonsumsi satu mangkuk. "Tuang sedikit susu untuk tryptophan dan protein tambahan," kata Brill. 3. Apel Buah apel memiliki banyak serat sehingga bisa membuat Anda kenyang dengan cepat. 4. Wortel kecil (baby carrot) "Jenis sayuran berwarna oranye ini mengandung 4 kalori yan [...]

Insentif untuk Para Dokter, Perlukah?

Insentif untuk Para Dokter, Perlukah?

Tarif pelayanan kesehatan yang dianggap minim untuk para dokter menimbulkan masalah. Banyak yang menilai bahwa pemberian insentif bagi dokter itu sangat diperlukan. Tapi bagaimana sebenarnya menurut pakar Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan Universitas Indonesia, Prof. dr. Hasbullah Thabrany, MPH, Dr.PH?"Sebetulnya kalau mau fair, jangan hanya dokter yang ada di puskesmas yang dikasih insentif. Kalau swasta bagaimana ngasih insentifnya? Pemerintah bayar aja dengan baik, kapitasinya dinaikkan," kata Hasbullah yang ditemui di Kementerian Kesehatan dan ditulis Kamis (9/1/2014).Sementara itu, menurut Hasbullah, tarif puskesmas tidak perlu dinaikkan karena Pemerintah Daerah bisa memberikan insentif. Kecuali bila dokter mau digaji."Tapi kalau dokter digaji terlalu sulit. Model begitu harus ubah undang-undang dan nggak mungkin jalan. Cara yang palin cepat adalah puskesmas nggak usah ditambahin tapi dokter klinik gigi yang dinaikin, itu secara langsug memberi insentif dan sesuaii peraturan undang-undang yang berlaku sekaligus memungkinkan," jelasnya.(Fit/Abd)Baca juga:Ribut Insentif Dokter dalam BPJS, Ini Penjelasan MenkesSBY Setuju Insentif Dokter BPJS Ditingkatkan [...]

Usai Makan Siang, 29 Anak Jatuh Sakit

Usai Makan Siang, 29 Anak Jatuh Sakit

Sebanyak 29 anak jatuh sakit setelah menyantap makan siang gratis di satu sekolah di Negara Bagian Chhattigarh, India Tengah, kata seorang pejabat senior polisi. Semua anak tersebut telah dibawa ke satu rumah sakit pemerintah, tempat mereka dikatakan berada dalam kondisi stabil, kata pejabat polisi itu yang tak ingin disebutkan jatidirinya. "Peristiwa ini terjadi di sekolah di Kabupaten Korba di negara bagian tersebut. Penyelidikan telah diperintahkan untuk dilakukan mengenai peristiwa itu," tambah pejabat tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua, Senin (8/12/2014). Sekolah di India memberikan makan siang gratis untuk menarik anak-anak agar mau bersekolah. Namun kualitas makanan itu seringkali sangat buruk. Pada Juli, 15 siswa jatuh sakit, setelah mengkonsumsi makan siang di satu sekolah pemerintah di Negara Bagian Bihar, India Timur. [...]

Manfaat Wine untuk Otak

Manfaat Wine untuk Otak

Wanita yang minum anggur (wine) akan berkurang risikonya mengalami kepikunan daripada sebayanya yang tidak minum sama sekali. ?Diperkirakan ada komponen selain alkohol dalam wine yang dapat mencegah kepikunan,? ujar Dr. Lauren Lissner dari Universitas Goteborg, Swedia, peneliti senior, seperti dikutip Reuters Health, dikutip Senin (22/9/2014). ?Penemuan kami konsisten dengan beberapa laporan sebelumnya,? katanya, tanpa merinci komponen itu. Lissner dan tim mengamati 1.462 wanita berusia 38-60 tahun, di antara tahun 1968-1969, dan memantaunya hingga tahun 2002, dengan 164 orang di antaranya terdiagnosis kena kepikunan (dementia). Para perempuan itu dilaporkan mengonsumsi alkohol pada awal studi dan meningkat tiga kali lipat selama masa penelitian. Risiko kepikunan menurun 40 persen di antara peminum wine. Bila minum wine saja, tanpa mengonsumsi minuman beralkohol jenis lain sedikit pun, penurunan bisa sampai 70 persen. Perokok juga bisa terlindung dari kepikunan jika minum wine. Sebaliknya, jika minum spirits (sejenis amonia) risiko kepikunan akan naik hingga 50 persen. Satu kekurangan studi itu, yakni tidak mengamati takaran alkohol yang dikonsumsi responden. Bagaimanapun, menur [...]

Kiat agar Terhindar Ebola Saat di Tanah Suci

Kiat agar Terhindar Ebola Saat di Tanah Suci

Minimnya penerbangan langsung ke Afrika menguntungkan Indonesia karena arus penularan virus ebola tidak terjadi secara langsung. Meski begitu, masyarakat Indonesia diharapkan tetap waspada saat mereka melakukan perjalanan ibadah haji atau umrah dalam waktu dekat ini.Penularan virus ebola memang dapat terjadi melalui cairan. Meski begitu, bukan berarti jamaah haji atau umrah tidak dapat tertular dari makanan yang disantapnya. Bisa saja, makanan tersebut sudah tercemar dari cairan orang yang memasaknya."Maka itu, selalu dianjurkan untuk memasak makanan olahan sendiri dengan baik. Sehingga, risiko untuk tertular akan sangat kecil," kata Prof. dr. Agus Purwadianto SH, M,si, Sp.F(K) di Gedung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (15/8/2014)Pelaksana tugas (Plt) Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia itu menambahkan, sebelum berangkat menunaikan ibadah haji pada Oktober 2014, ada baiknya calon jamaah tetap menjalani pola hidup sehat dan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.Karena pada prinsipnya, virus hanya akan berkembang di tempat yang `jorok` dan tidak berperilaku sehat. [...]

Inhotch : Pembuangan Pasien Rusak Citra Dunia Kesehatan

Inhotch : Pembuangan Pasien Rusak Citra Dunia Kesehatan

Terkait kasus pembuangan pasien yang dilakukan beberapa oknum di sebuah rumah sakit di Bandar Lampung, Indonesia Hospital and Clinic Watch (Inhotch) mengatakan perlu adanya penindakan hukum pada para pelaku.Direktur Inhotch, dr. Fikri Sudu menyayangkan kejadian pembuangan pasien yang mengakibatkan meninggalnya lelaki berusia 63 tahun di Lampung."Kejadian memalukan ini merupakan preseden buruk yang menghancurkan citra dunia kesehatan di Indonesia. Prinsipnya kejadian ini merupakan bentuk demoralisasi yang melanda semua sendi-sendi kehidupan bernegara akibat lemahnya Kepemimpinan Nasional Indonesia," kata dr. Suadu, Rabu (11/2/2014).Fikri juga mengatakan kejadian ini merupakan Kejahatan Kemanusiaan. "Parahnya Kejahatan Kemanusiaan ini terjadi di institusi yang dibangun diatas prinsip-prinsip kemanusiaan itu sendiri," katanya.Untuk itu Inhotch berharap adanya penindakan hukum terkait hal ini. "Seluruh oknum yang terlibat dalam kejahatan kemanusiaan itu harus ditindak tegas dengan hukuman yang berat. Direktur RSUD Dadi Tjokrodipo (RSUDDT) maupun Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung harus diberhentikan," kata dr. Fikri.Fikri juga berharap Menteri Kesehatan Republik Indonesia meminta ma [...]

Bedah Robotik, di RS Bunda Jakarta Lebih Murah

Bedah Robotik, di RS Bunda Jakarta Lebih Murah

Bedah robotic (robotic surgery) yang disediakan di Rumah Sakit Bunda Jakarta dapat dijadikan alternatif bagi pasien yang ingin dibedah tanpa harus ke luar negeri. Selain efektif dalam hak waktu, biaya pun relatif lebih murah.Direktur Pengembangan Produk dan Teknologi PT BundaMedik sekaligus tim dokter ARMIS (Advanced Robotic and Minimally Invasive Surgery), Dr. Ivan R. Sini, SpOG, menjelaskan, biaya bedah robotic yang ditawarkan Rumah Sakit Bunda Jakarta adalah sekitar Rp 100 jutaan."Harga ini jauh lebih hemat dari biaya serupa di beberapa rumah sakit negara tetangga," kata Ivan dalam Robotic Surgery Gathering 'Pencapaian ke-100 Kasus Bedah Robotic' di Double Tree by Hilton Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/12/2014).Di Singapura, biaya yang ditawarkan sekitar Rp 150 juta dan Malaysia juga menawarkan harga yang tak berbeda jauh, sekitar Rp 130 juta."Selain lebih hemat, juga turut membantu program pemerintah dalam hal Medical Tourism yang tengah gencar dipromosikan," kata Ivan.Ivan percaya bahwa Indonesia memiliki tenaga kesehatan dan kedokteran yang berkualitas serta fasilitas yang tak kalah dari negara-negara lain.Untuk itu, Ivan mengimbau agar seluruh masyarakat Indonesia tu [...]

Ini Pelajaran Berharga untuk Para Wanita Setia

Ini Pelajaran Berharga untuk Para Wanita Setia

Kesetiaan seorang wanita belum tentu dibalas dengan rasa cinta yang mendalam dari lawan jenisnya. Hal ini yang dirasakan wanita-wanita cantik dan berprestasi ini.1. Sarah Ayton.Atlet berlayar ini menjadi wanita Inggris pertama yang memenangkan emas olimpiade tiga kali berturut-turut. Wanita yang lahir di Ashford, Surrey 9 April 1980 mendapatkan medali emas pertamanya di kelas Yngling di Olimpiade Athena 2004.Sarah menikah dengan peselancar Nick Dempsey pada Oktober 2008 dan dikarunia anak bernama Thomas Flynn, yang lahir 28 Juni 2009. Kehebatannya sebagai atlet tidak berlangsung lama karena dengan mengejutkan Sarah berhenti dari semua kompetisi dan meninggalkan hobinya ini demi sang suami."Tidak ada keraguan untuk saya mengorbankan semua yang saya sukai demi suami saya. Dia benar-benar menakjubkan, aku tidak bisa melakukan apapun tanpa dia," kata Sarah.Namun sayang pengorbanan Sarah tidak berbuah manis, setelah mendapatkan medali perak, Dempsey melompat ke laut dan berenang ke keluarganya.Empat bulan kemudian, pernikahan mereka pun di ujung tanduk. Tanpa alasan yang jelas, suami Sarah meninggalkannya. Kini mantan atlet berprestasi ini tinggal seorang diri dengan anaknya di Weymouth [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *