5 Alasan Orangtua Sebaiknya Tak Ajak Anak Kecil ke Restoran

5-alasan-orangtua-140118b.jpg

Orangtua sering memilih makan bersama anak-anaknya di restoran pada akhir pekan. Sebenarnya, makan di luar tak selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Ada banyak masalah yang mungkin Anda hadapi jika keluar untuk makan malam.

Dan ketika segalanya sudah sempurna, makan malam bisa hancur jika ada anak yang berisik duduk di sebelah Anda. Beberapa restoran mahal bahkan memiliki aturan untuk tak membiarkan orangtua datang bersama anak-anaknya yang masih kecil.

Ini bukan berarti membawa anak kecil ke restoran harus dilarang, tapi ada cukup alasan agar Anda tak membawa anak-anak kecil Anda ke restoran seperti dikutip Magorwomen, Minggu (19/1/2014):

1. Masalah kesehatan

Anak-anak kecil sangat sensitif dan rentan terhadap infeksi. Makanan dari restoran mungkin tak cocok di perutnya dan mereka juga bisa terkena bakter bahkan dari restoran terbersih sekalipun.

Daripada khawatir dengan kesehatan anak-anak, yang terbaik adalah meninggalkan anak-anak di rumah dan memberikan anak makanan biasa.

2. Sudah saatnya Anda menyenangkan diri

Dengan anak-anak kecil di rumah, Anda akan sulit menjalani kehidupan biasa Anda dan bepergian sendiri ke restoran mewah. Anda bisa mencoba makan keluar dan temukan baby sitter serta nikmati waktu Anda yang sulit diperoleh tanpa harus ribut-ribut soal anak.

3. Anak mengamuk tak lucu buat orang lain

Anda mungkin menemukan suara anak Anda atau amukannya biasa saja. Tapi anak-anak bisa rewel ketika melihat banyak orang dan ini bisa menjadi masalah besar bagi pengunjung lainnya.

Orang lain tak bisa diharapkan bisa memahami dan tentu mereka inging mendapatkan kenyamanan di restoran.

Cobalah memikirkan orang lain sehingga meninggalkan anak di rumah mungkin lebih baik.

4. Buang-buang uang

Ketika Anda pergi keluar untuk makan, terutama di restoran mahal, Anda tak mendapatkan porsi anak-anak. Anak Anda mungkin ingin memesan hidangan dan tak menghabiskannya.

Anda tentu akan menghabiskannya atau membiarkannya. Ini akan menyakitkan ketika hidangan benar-benar mahal.

5. Anak bisa memecahkan barang

Anak-anak harus dibiarkan menggunakan peralatan makan sendiri dan ini tak mungkin ketika berada di sebuah restoran mewah. Mereka bisa mengacaukan meja atau memecahka piring atau gelas. Membuang pecahan kaca atau botol atau pisau garbu di bawah meja bukan hal yang baik. Tak hanya menyakiti anak Anda, tapi ini bisa memunculkan masalah buat orang lain.

(Mel)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Deadline, 24 Juni Semua Bungkus Rokok Bergambar Seram

Deadline, 24 Juni Semua Bungkus Rokok Bergambar Seram

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengaku tidak akan menerima alasan apapun terkait perpanjangan waktu untuk mengubah kemasan rokok bergambar seram yang akan berlaku pada 24 Juni 2014. Ia bahkan mengatakan, semua masyarakat berhak memberitahu bila masih ada kemasan rokok yang tidak berubah."Memang ada yang keberatan. Mereka bilang kenapa gambarnya high resolution, kami jawab mulai sajalah. Supaya perokok pemula takut. Kenapa anak muda kita sakit, kanker, stroke, okelah kalau dia mampu bayar tapi penderitaannya luar biasa. Mereka merusak janin tidak bersalah. Jangan tunggu sanksi deh, kita ini bangsa cinta sesama atau tidak. 6 tahun sudah diperigati, UU pun dia gak mau ikut. Ada PP 109 serta Permenkes. Kami juga sudah kirimkan contoh gambar, mereka tinggal cetak. kalau masih tidak mau, mereka berarti tidak peduli kesehatan rakyat," tegas Menkes di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Kamis (19/4/2014).Menkes mengingatkan, rokok mengandung zat adiktif yang merusak kesehatan karena mengandung 4.000 bahan kimia, yang 40-nya bersifat asinogenik dan penyebab utama 6 dari 8 kematian di dunia."Rokok mengakibatkan penyakit kardiovaskuler, infeksi pernafasan, paru kronis, kanker paru, kanker [...]

Menderitanya Pria China Akibat Botol dan Kawat Baja Masuk Bokong

Menderitanya Pria China Akibat Botol dan Kawat Baja Masuk Bokong

Apa jadinya jika botol dimasukkan ke dalam anus? Itulah yang dilakukan seorang pria dari China. Ia pun harus menderita karena botol terjebak dan harus meminta bantuan medis.Pria yang tak disebutkan identitasnya itu berusaha mengeluarkannya dengan kawat, namun tak juga berhasil. Akhirnya ia mendatangi rumah sakit di Fuzhou, China, dengan keluhan sakit perut. Ketika dokter bertanya penyebab sakitnya, pria tersebut mengaku tak tahu. Akhirnya, dokter melakukan rontgen dan ditemukan botol dan kawat bengkok bersarang di perut pria tersebut. Seperti dikutip HuffingtonPost, Senin (13/1/2014), pria itu mengaku memasukkan botol, tapi ia tak bisa mengeluarkannya lagi. Karena panik, pria itu menemukan sepotong kawat baja dan mencoba mengeluarkan botol namun gagal.Setelah ketahuan penyebab sakitnya, dokter terpaksa mengoperasi pasien untuk mengeluarkan botol dan kawat. Benda-benda itu temukan telah menembus beberapa tempat di ususnya.Menurut Pakar Gastroenterologist Dr Andre Fedida, kawat yanga da di perut pria tersebut membuat luka organ dalam. "Kawat itu tak berguna. Itu hanya menyebabkan kerusakan bahkan melubangi usus besar," ujar Dr Fedida."Satu-satunya cara untuk mengambilnya adalah membu [...]

Beban Operasi  Tinggi, Rumah Sakit Ini Terancam Bangkrut

Beban Operasi Tinggi, Rumah Sakit Ini Terancam Bangkrut

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu terancam tidak dapat beroperasi lagi alias bangkrut. Penyebabnya saat ini rumah sakit milik pemerintah Provinsi Bengkulu itu harus memikul beban biaya operasional yang sangat besar, sementata pemasukan sangat tidak berimbang. Beban pembayaran dari para tenaga honorer medis dan non medis yang berjumlah lebih dari 300 orang tisak kurang dari Rp 460 juta per bulan. Belum lagi biaya oprasional lain yang diperkirakan melebihi angka Rp 2 Miliar setiap bulan. Sedangkan pemasukan hanya berkisar dibawah Rp 2 miliar per bulan. Itupun harus menunggu beban piutang dari program BPJS dan sisa piutang lama dari program Jamkeskot dan Jamkesmas. Beban ini semakin berat dengan kewajiban membayar hutang lama kepada pihak suplayer peralatan dan obat kebutuhan rumah sakit sebesar Rp 25 Miliar yang harus dicicil setiap bulan. Direktur Utama RSUD M Yunus Desi Novarita mengaku kewalahan dengan kondisi ini, apalagi mayoritas para honorer adalah titipan para pejabat yang tidak mungkin dipangkas atau diberhentikan. "Kita pernah coba memutuskan kontrak tenaga honorer ini tapi saya terus diteror dan ditelpon oleh para pejabat yang menitipkan mereka. Beban m [...]

Sophie Dihadiahi Orangtua Hidung dan Payudara Baru

Sophie Dihadiahi Orangtua Hidung dan Payudara Baru

Sophie Cooper ingin terlihat cantik saat perayaan ulang tahunnya yang ke-21 tahun. Dan ternyata keinginannya itu tercapai karena orangtuanya menghadiahi operasi plastik.Sejak remaja, perempuan dari London timur itu sangat membenci hidungnya yang besar dan payudaranya yang tak rata. Ia begitu menginginkan operasi, tapi ia setuju menunggu operasi sampai usia yang tepat.Sophie sudah memberitahu rencananya ingin operasi, tapi ia dibuat kaget ketika orangtua menawarkan uang 3.000 Poundsterling sebagai hadiah awal di ulang tahunnya.Sophie melakukan operasi hidung rhinoplasty yang biayanya 5.000 Poundsterling atau Rp 99 juta dan pembesaran payudara 3.500 Poundsterling atau Rp 69 juta.Dan menjelang ulang tahunnya, Sofie sudah berubah penampilan."Saya senang jika Sophie bahagia, tentu hebat bisa memberikan kejutan dengan uang tunai untuk hidung barunya," kata ibu Sophie, Angela seperti dilansir Metro, Kamis (12/6/2014).Sophie yang merasa minder dengan hidung dan payudaranya itu mencari-cari klinik untuk operasi. Konsultasi pertamanya pada tahun lalu di MYA group dan Sophie memutuskan booking untuk rhinoplasty pada Maret ini.Saat mengunjungi klinik, ia juga memutuskan operasi payudara pada M [...]

Anak Muda Sekarang Pilih Pil Dekstro Dibanding Shabu & Ganja?

Anak Muda Sekarang Pilih Pil Dekstro Dibanding Shabu & Ganja?

Penggunaan putaw, shabu, dan ganja pada usia muda mengalami pergeseran. Saat ini, justru penyalahgunaan zat berbahan dekstrometorfan tunggal (destro tablet) pada masyarakat usia muda mengalami peningkatan, dan mencapai kondisi yang mengkhawatirkan serta cukup memprihatinkan.Demikian penjelasan yang disampaikan Direktur Utama Pengawasan Napza Badan POM, Dra. Sri Utami Ekaningtyas, Apt, MM dalam diskusi Forum Wartawan Peduli Hukum dan Keadilan bertema `Pentingnya Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Berkaitan Dengan Penggunaan Zat Berbahaya pada Obat-obatan` di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (26/5/2014)."Fenomena penyalahgunaan dekstro tablet ini tengah menjadi tren pada anak-anak 5 tahun terakhir ini. Sebenarnya, obat ini memiliki efek pusing dan sering digunakan sebagai obat batuk. Saking kreatifnya, obat ini justru digunakan untuk hal yang tidak-tidak," kata dia menjelaskan.Fenomena menyedihkan ini sudah mewabah di hampir seluruh wilayah di Tanah Air. Secara khusus, penyebaran dekstro ini banyak terjadi di Jawa Barat. "Status penyalahgunaan dekstrometorfan ini sudah mencapai tingkat Kejadian Luar Biasa (KLB), di mana pemakaian narkoba di wilayah ini sudah bergeser dar [...]

Aktor Alan Alda Tantang Ilmuwan Ungkap Arti Tidur Pada Anak-anak

Aktor Alan Alda Tantang Ilmuwan Ungkap Arti Tidur Pada Anak-anak

Pertanyaan anak kecil yang sederhana namun sulit dijawab seperti apa itu tidur, membuat aktor lawas Hollywood Alan Alda penasaran. Demi mendapat jawaban yang bisa diterima anak kecil, dia bahkan sampai menantang para ilmuwan untuk memberikan penjelasan. Pertanyaan menarik ini memang ia ajukan ketika dirinya memberikan kuliah di Stony Brook University, AS. Dia mengatakan, arti tidur bagi anak merupakan hal yang rumit dijelaskan. "Saya berpikir bahwa anak-anak 11 tahun telah mencapai satu titik dimana mereka ingin jawaban atas pertanyaan sederhana yang rumit dipikirkan," kata Alda, seperti dikutip Foxnews, Rabu (3/12/2014). Alda sendiri bukan tidak pernah mencari tahu makna tidur, tapi ketika ia mencoba bertanya pada gurunya, mereka hanya menjawab tidur itu oksidasi. "Saya tidak pernah mendapat penjelasan yang baik, jadi apa itu oksidasi," ungkapnya. Aktor yang juga aktivis ini memang bukan pertama kalinya bertanya pada ilmuwan hal-hal sederhana. Sebab tahun lalu, ia bertanya mengenai arti waktu dan warna. "Pertanyaan tahun ini, apa arti tidur? jawaban ini akan membantu anak-anak belajar tentang bagaimana mereka menghabiskan sekitar sepertiga dari hidup mereka," katanya. Tak ma [...]

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Gigi Mudah Rusak

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Gigi Mudah Rusak

Tidak sedikit yang tahu bahwa merokok, mengonsumsi kopi berlebihan, dan menyikat gigi terlalu keras adalah faktor yang menyebabkan terjadinya kerusakan gigi. Namun sedikit yang menyadari bahwa kebiasaan yang dilakukan sehari-hari pun menjadi sebab mengapa gigi mudah sekali rusak.Dikutip dari laman Health Me Up, Selasa (10/6/2014) ada beberapa kebiasaan buruk yang kerap dilakukan, yang merupakan penyebab gigi menjadi rusak.1. Terlalu bersemangatDemi menciptakan gigi yang bersih menyeluruh, kita cenderung menyikat gigi terlalu bersemangat. Kebiasaan ini kerap dianggap baik, padahal efeknya dapat merusak enamel serta menyebabkan gigi menjadi sensitif.2. Membuka tutup botolMembuka tutup botol minuman bersoda dengan gigi juga dapat membahayakan kesehatan gigi kita. Ini dapat menyebabkan gigi menjadi retak. Kita harus ingat, gigi hanya boleh digunakan ketika makan, bukan untuk digunakan sebagai alat pembuka tutup botol.3. Kunyah esMengunyah es tidak hanya berisiko terjadinya keretakan pada gigi. Tapi dapat mengiritasi jaringan di bawah gigi, sehingga menyebabkan gigi menjadi sakit. Jika Anda memiliki keinginan untuk mengunyah, cobalah untuk mengunyah permen karet sebagai gantinya.4. Tind [...]

Seramnya Gambar Paru-paru Perokok

Seramnya Gambar Paru-paru Perokok

Segala pembuktian terus dibuktikan ahli kesehatan dalam mencegah kebiasaan rokok seperti membuat gambaran paru-paru perkokok. Tapi sepertinya zat adiktif pada rokok membuat perokok sulit berhenti. Dari hasil laporan WHO 2008 dengan statistik jumlah perokok 1.35 miliar orang, Indonesia menempati urutan ketiga perokok terbanyak di dunia. Jumlah ini juga diprediksi meningkat setiap tahun sebab anak dan remaja menjadi sasarannya.Yang mencemaskan, temuan dari Global Adult Tobacco Survey 2011 melaporkan, 67,4 persen pria dewasa di Indonesia adalah perokok. Sebanyak 67,4 persen pria dan 2,7 persen wanita di Indonesia adalah perokok. Selain itu, hasil survei juga menemukan bahwa kerugian akibat merokok diperkirakan sebanyak Rp 245,5 triliun.Oleh sebab itu, anjuran untuk berhenti merokok terus dikampanyekan. Sebagai pembuktian nyata, News, Jumat (29/8/2014) memberikan dua gambaran paru-paru perokok yang menghitam akibat merokok dan paru-paru sehat. [...]

Tantangan yang Dihadapi Prof. Tanaka Saat Operasi Bocah Hafidz

Tantangan yang Dihadapi Prof. Tanaka Saat Operasi Bocah Hafidz

Berkat kerjasama antara 30 dokter spesialis dari tiga rumah sakit ditambah dua Ahli Transplant Dunia yaitu Prof. Koichi Tanaka dan Prof. Azuma, operasi cangkok hati yang melibatkan pasien bernama Muhammad Sayid Hafidz (8) berjalan lancar selama kurang lebih 15 jam pada Senin (24/2/2014). Meski operasi terhadap anak dengan Allegile Syndrome Pro Transplantasi Liver ditangani langsung oleh ahlinya, adakah kesulitan yang ditemukan oleh kedua ahli tersebut, mengingat selesainya operasi sedikit meleset dari prediksi semula yang rencananya berjalan selama 10 jam?Menurut Profesor Koichi Tanaka, kesulitan yang dirasakannya terletak pada ukuran pembuluh darah yang berbeda antara pendonor dan si penerima donor itu sendiri. Di mana dalam kasus ini, yang menjadi pendonor bagi bocah Hafidz tak lain adalah bapak kandungnya sendiri, yaitu Sugeng Kartika (45)"Anak ini kan pendonornya adalah ayah kandungnya sendiri. Ukuran pembuluh darah di antara orang dewasa dan anak-anak berbeda, yang membuat kami harus lebih berhati-hati dan fokus," kata Profesor Tanaka kepada Health Liputan6.com di Pelataran Kamar Operasi Rumah Sakit Pertamedika Sentul City, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (25/2/2014)Selain itu, [...]

10 Bahaya Botol Plastik yang Harus Diwaspadai

10 Bahaya Botol Plastik yang Harus Diwaspadai

Selain memiliki dampak pada lingkungan, penggunaan botol plastik pun berdampak bagi kesehatan kita. Maka itu, kita diminta untuk lebih waspada dalam menggunakan botol plastik di kehidupan sehari-hari.Membawa botol minuman plastik merupakan cara sederhana agar terhindar dari rasa haus ketika sedang di perjalanan. Namun dalam penggunaannya, tidak sedikit dari kita yang menggunakannya berulang kali.Plastik merupakan bahan sintetis yang diproduksi menggunakan segala macam senyawa. Memang, plastik yang berjenis PTE aman untuk digunakan, tapi hanya untuk sekali pakai. Plastik PTE akan menjadi masalah besar ketika didaur ulang dan digunakan kembali.Dari waktu ke waktu, plastik akan melepaskan zat kimia yang disebut dengan Bisphenol A (BPA) ke dalam air. BPA sendiri diketahui memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan kita, seperti dikutip dari Health Me Up, Selasa (23/12/2014);1. Masalah perilaku2. Kekebalan tubuh yang menurun3. Pubertas dini pada anak perempuan4. Masalah kesuburan5. Jumlah sperma yang rendah6. Masalah penerimaan materi bagi seorang anak7. Diabetes8. Obesitas9. Prostat10. Kanker payudaraSelain BPA, botol plastik pun mengandung zat kimia yang disebut phthalates, yang [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *