6 Alasan Penting Adanya Krim Untuk Kulit di Rumah

Main-Banner-Rubrik-Kulit-Sehat-4-Alasan-Pria-Juga-Memerlukan-Perawatan-Kulit.jpg

Krim untuk kulit? Bukannya itu hanya untuk urusan perempuan saja? Salah besar. Kebutuhan krim untuk kulit sejatinya dibutuhkan untuk seluruh anggota keluarga, dari anak, bahkan hingga pria dewasa, semua membutuhkan krim untuk kulit. Kok bisa? Berikut ini 6 alasan utama kenapa Anda perlu untuk senantiasa memiliki krim untuk kulit di rumah.

  1. Pertolongan Pertama Kulit Gatal karena Kulit Kering
    Kulit gatal paling sering dicetuskan oleh kondisi kulit yang kering. Kulit yang kering membutuhkan perawatan pelembab yang paling baik dan aman untuk kulit. Anda dapat memilih krim untuk kulit yang memiliki kandungan Eucerit, Panthenol dan glycerol. Karena trio kandungan ini dapat aktif lebih baik menjaga kelembaban kulit Anda sepanjang hari.

    Glycerol membantu kelembaban kulit, didukung dengan Panthenol yang membantu penetrasi ke dalam lapisan kulit yang dalam, sehingga glycerol lebih awet menjaga kelembaban kulit. Eucerit adalah lanolin alkohol yang telah melalui proses pemurnian berkali-kali, yang membuatnya relative aman digunakan semua anggota keluarga.

  2. Penanganan Luka Bakar
    Luka bakar ringan dapat Anda atasi dengan penggunaan krim untuk kulit. Dari sundutan rokok, terpapar bara korek api, ataupun tidak sengaja tersengat gagang wajan penggorengan yang panas, dapat diatasi dengan penggunaan krim untuk kulit. Pastikan krim untuk kulit yang Anda gunakan memiliki kandungan Panthenol, dimana Panthenol membantu efek sensasi sejuk ke kulit yang membantu menenangkan stres pada kulit. Dengan demikian paparan kulit yang rusak ringan dapat dirasa lebih sejuk. Namun dengan catatan, luka bakar ringan yang dapat dibantu oleh krim untuk kulit bukanlah jenis luka bakar yang memiliki lesi (perlukaan) pada kulit.

  3. Stress Buster
    Krim untuk kulit untuk pelepas stres? Bagaimana bisa? Anda dapat menggunakan krim untuk kulit setelah mandi air hangat yang menenangkan. Balurkan krim untuk kulit Anda ke kulit kaki dibantu dengan pijatan lembut. Lakukan perlahan sehingga usapan yang Anda lakukan menjadi terapi pijatan yang menenangkan. Hindari krim atau lotion yang beraroma tajam. Pilihlah krim yang beraroma lembut. Dengan demikian aroma yang lembut dapat membantu menenangkan suasana relaksasi Anda. Jadi Anda mendapatkan dua manfaat sekaligus, stres Anda hilang, kulit kaki Anda mejadi lebih terawat dan terlihat lebih indah.

  4. Caressing
    Anda dapat menggunakan krim untuk kulit untuk menunjukan kasih sayang Anda. Baik terhadap anak maupun pasangan Anda. Usapkan krim untuk kulit dengan lembut dan perlahan ke kulit buah hati Anda. Anda dapat melakukan dengan rutin hal ini sambil menonton TV, ataupun ketika quality time bersama keluarga.

  5. Kecantikan Kulit
    Untuk kaum perempuan, guna mendapatkan kulit yang kencang dan halus, Anda dapat menggunakan krim untuk kulit secara rutin setelah mandi. Waktu yang ideal untuk memakaikan krim untuk kulit adalah setelah mandi, apalagi bagi Anda yang mandi dengan air panas atau air hangat. Suhu air yang tinggi memudahkan kulit menjadi kering kemudiannya, Anda dapat menjaga kelembabannya dengan memakaikan krim untuk kulit secara rutin.

  6. Kesehatan Kulit
    Bagi pria, jangan ragu untuk menggunakan krim untuk kulit. Moisturizer bukan saja hanya untuk kaum hawa. Anda dapat menggunakan krim untuk kulit setelah mandi guna menjaga kulit tetap terawat dan sehat. Pernahkah Anda menggaruk kulit dengan kuku dan Anda menemukan jejak putih-putih di kulit? Hal itu tidak akan terjadi jika Anda menjaga kelembaban kulit Anda dengan menggunakan krim untuk kulit secara rutin.

Sumber: KlikDokter.com

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
4 Alasan Pria Juga Memerlukan Perawatan Kulit

4 Alasan Pria Juga Memerlukan Perawatan Kulit

Oleh: dr. Puti Naindra Alevia Pria juga butuh perawatan kulit? Jawabnya adalah mutlak; iya! Perawatan kulit tidak melulu hanya untuk kaum hawa, tetapi juga kaum pria. Daripada kami membiarkan Anda dalam kebingungan berlama-lama, simaklah berikut 4 alasan utama berikut ini kenapa pria juga membutuhkan perawatan kulit: Perawatan After-ShaveJika setelah bercukur Anda menggunakan produk after-shave yang kerap kali mengundang rasa sensasi perih di rahang Anda, mulailah beralih untuk menggunakan losio after-shave yang menyejukkan diikuti dengan krim pelembab. Pilih krim pelembab yang mengandung panthenol, glycolic acid, atau salycilic acid. Krim tersebut memberikan efek menyejukkan dan melembutkan kulit, mengangkat sel kulit mata dan mencegah sumbatan pada pori-pori. Hal ini terutama penting pada Anda yang memiliki masalah jerawat. Selain dapat membantu dan menjaga kelangsungan proses regenerasi sel, krim untuk kulit juga bermanfaat pada kesehatan kulit wajah. Kelembaban Anda lebih terjaga dengan baik dan terlihat bersih terawat sepanjang hari. Perawatan SikuPada beberapa bagian kulit, baik pada pria maupun perempuan, terdapat area yang lebih tebal dibandingkan bagian [...]

Solusi Kulit Berjerawat

Solusi Kulit Berjerawat

Timbulnya jerawat merupakan permasalahan lanjutan dari persoalan jenis kulit berminyak. Jerawat pada kulit umumnya disebabkan oleh penumpukan lemak dilapisan tengah kulit. Pada lapisan ini terdapat kelenjar lemak pilo sebacea, serta merta akibat pengaruh iklim, kosmetik, faktor keturunan, peningkatan jumlah hormon (pada masa menjelang menstruasi), debu, dan makanan berlemak (junk food), acapkali terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga demikiannya timbul jerawat pada kulit. Penting adanya ketika membersihkan kulit wajah gunakanlah sabun bayi yang dinilai aman bagi kulit orang dewasa atau dengan sabun yang pH-nya normal (pH 6-7). Tidak sulit untuk mencegah timbulnya, kuncinya adalah hidup bersih dan pola makanan bergizi. Sisanya cukup hindari penggunaan kosmetik yang berganti-ganti merk. Segeralah berkonsultasi dan berobat ke dokter jika terdapat kasus jerawat yang meradang, agar semakin cepat diberikan penanganan dan pengobatan secara medis. Jangan menggunakan obat jerawat sembarangan tanpa petunjuk dokter. Setiap kasus jerawat memiliki keunikan tersendiri, masing-masing kasus pun memiliki cara penanganan yang berbeda satu sama lainnya. Dalam hal ini , pada umumnya terdapa [...]

Pencegahan Jerawat untuk Ibu Hamil

Pencegahan Jerawat untuk Ibu Hamil

Oleh: dr. Adithia Kwee Kehamilan merupakan suatu kondisi yang spesial bagi setiap wanita. Selain kegembiraan karena kehamilan, terkadang ada berbagai kondisi tambahan yang dapat memperberat dan menyulitkan kehamilan seorang wanita. Kehamilan memang mempengaruhi seluruh kondisi tubuh, termasuk kulit. Salah satu yang paling sering dikeluhkan oleh Ibu hamil adalah jerawat. Lalu timbulah pertanyaan ini, bisakah jerawat dicegah? Kabar baik, jerawat dapat dicegah, ikuti tips berikut ini: Mulailah mengkonsumsi makanan dengan indeks glikemik yang rendah. Perlu diketahui makanan dengan indeks glikemik tinggi berarti makanan tersebut dengan cepat menaikkan kadar gula dalam darah, makanan dengan indeks glikemik rendah bermakna sebaliknya. Kadar gula yang tinggi di darah tentunya akan memacu kadar insulin yang juga akan meninggi di darah, insulin inilah yang kemudian membuat aktivitas kelenjar minyak menjadi berlebihan, jerawat pun lebih mudah timbul. Makanan dengan indeks glikemik rendah antara lain: Sayur-sayuran, Buah, yoghurt, makanan rendah karbohidrat, [...]

Stretch Marks di Saat Hamil

Stretch Marks di Saat Hamil

Wanita hamil sebagian besar akan mendapatkan stretch marks pada bagian-bagian tertentu tubuhnya selama melalui masa kehamilannya. Dalam dunia medis stretch marks disebut dengan striae gravidarum. Beberapa wanita akan mendapat stretch marks di bagian perut. Beberapa wanita hamil lain akan mengalami stretch marks di daerah dada, lengan atas, pinggang, paha bagian dalam dan bokong. Biasanya stretch marks ini akan timbul ketika tubuh wanita menjadi semakin bertambah besar selama kehamilan. Stretch marks dapat berwarna merah, kecoklatan atau keunguan. Setelah persalinan stretch marks tersebut akan menjadi berwarna keputihan atau keabuan. Stretch marks dalam kehamilan disebabkan terutama disebabkan karena peregangan kulit dan pengaruh hormon. Namun, stretch marks dapat juga disebabkan oleh beberapa hal lain selain karena peregangan kulit yang disebabkan oleh kehamilan, yaitu: Peningkatan berat badan yang bermakna, olah raga dengan angkat beban dan usia remaja dalam pertumbuhan dapat menyebabkan peregangan kulit yang menyebabkan timbulnya stretch marks. Penggunaan krim kortikosteroid ataupun obat minum kortikosteroid dalam jangka waktu lama. Penyakit gangguan hormon, seperti [...]

Tips Kulit Wajah Kenyal dan Segar

Tips Kulit Wajah Kenyal dan Segar

Wajah adalah asset kita yang perlu dirawat dengan baik. Jika kulit wajah kenyal dan segar, penampilan kita akan terlihat jauh lebih menarik. Tentu lebih nyaman memandang wajah yang kulitnya bersinar daripada wajah yang kusam, bukan?Tak perlu bersusah payah, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kulit wajah tetap kenyal dan segar: Bersihkan wajah menggunakan air bersih dan sabun berpelembab. Air dan sabun bertujuan mengangkat minyak dan kotoran dari permukaan wajah. Tapi perlu diingat, kulit kita tetap memerlukan lapisan minyak alaminya supaya dapat menjaga kelembabannya sehingga tetap kenyal dan lembut. Oleh karena itu, hindari menggunakan sabun yang terlalu keras, terlalu basa (pH tinggi) karena dapat merusak lapisan minyak alami kulit yang akibatnya menyebabkan kulit menjadi kering. Pilihlah sabun yang memiliki daya pembersih namun juga sekaligus mengandung pelembab supaya selain membersihkan kotoran, kulit terpelihara kelembabannya. Cuci muka menggunakan sabun cukup dilakukan 2-3 kali sehari. Semakin sering kita mencuci muka belum tentu memberikan hasil yang lebih baik. Ternyata mencuci muka cukup 2-3 kali sehari untuk menjaga kebugaran kulit. Terlal [...]

5 Cara Mudah Kulit Cantik Berseri

5 Cara Mudah Kulit Cantik Berseri

Kulit tidak hanya sebagai indera peraba dan pelindung tubuh kita, tapi juga cerminan diri Anda yang sebenarnya. Awal dari kecantikan adalah kulit yang sehat. Untuk itulah setiap wanita perlu memperhatikan perawatan kulitnya. Definisi kulit sehat bagi wanita adalah bersih, kenyal, lembut dantidak kering. Tidak mudah menjaga kulit sehat. Banyak wanita akhirnya mengeluarkan banyak uang untuk perawatan super mahal demi mendapatkan kulit sehat, cantik berseri. Sebetulnya ada rahasia untuk mendapatkan kulit cantik, yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan pemilihan perawatan kulit yang tepat. rahasia ini simpel dan mudah untuk dipraktikkan.Apa rahasianya? Temukan di bawah ini: Makanan sehatIngin kulit cantik? Perhatikan pola makan Anda. Banyak asupan vitamin - lebih bagus untuk kesehatan kulit daripada - lemak dan karbohidrat. Mengganti pola makan Anda dengan banyak makan sayuran, buah, dan minum air putih berdampak baik bagi kulit. Sayuran dan buah mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikalbebas yang merusak kulit. Olahraga Olahraga secara rutin dapat mempercantik kulit. Sirkulasi darah jadi lebih baik sehingga membantu merawat kulit melal [...]

Mencegah Ruam Kulit Pada Bayi

Mencegah Ruam Kulit Pada Bayi

Oleh: dr. Jessica Florencia Ruam kulit pada bayi menyebabkan bayi Anda lebih rewel. Belum lagi menyedihkan hati rasanya jika melihat sang buah hati tak berdaya menderita karena gatal-gatal akibat ruam kulit yang di deritanya. Ada beberapa faktor pencetus dan penyebab dari munculnya ruam kulit pada bayi. Antara lain: Popok yang jarang digantiPenyebab paling sering adalah ruam popok. Anda dapat mengantisipasinya dengan lebih sering mengganti popok pada bayi Anda. Dengan demikian kebersihannya terjaga dengan baik dari risiko paparan kotoran-kotoran pencetus ruam pada kulit. Alergi popok atau bahan pakaian lainnyaHindari pemakaian bahan pakaian dari serat sintetis atau wol. Gunakanlah bahan katun alami yang sekiranya lebih nyaman dikenakan bayi Anda. Perhatikan juga jenis popok yang Anda pakaikan pada si kecil. Pilihlah jenis popok yang tidak mengandung bahan pewangi yang dapat mencetuskan alergi. Ukuran popok atau pakaian yang terlalu kecil dan ketatPakaian yang terlalu ketat dapat menimbulkan iritasi dan perlukaan (lecet) pada kulit bayi. Anda dapat menyesuaikan kembali ukuran pakaian yang sepantasnya. Penggunaan produk kulit bayi yang [...]

4 Makanan untuk Kulit Sehat

4 Makanan untuk Kulit Sehat

Oleh: dr. Dewi Ema Anindia Kulit merupakan suatu organ pada tubuh yang penting. Selain untuk kecantikan, kulit penting untuk melindungi tubuh kita dari beberapa faktor lingkungan seperti virus, bakteri, beberapa bahan kimia, dan perubahan temperatur. Kulit juga mengandung pigmen melanin yang melindungi kulit terhadap sinar ultraviolet dari matahari. Untuk menjaga kesehatan kulit dibutuhkan upaya yang cukup berat. Nah, untuk melindungi kulit dan mempertahankan kesegaran kulit Anda ada beberapa jenis makanan yang dapat menjadi sumber nutrisi untuk kulit untuk kemudahan Anda menjaga kesehatan kulit. 1. Sayur dan Buah-buahan Sayur dan buah-buahan merupakan grup makanan yang penting untuk kesehatan kulit Anda. - Bayam, merupakan sumber vitamin A yang dapat membantu menghilangkan jerawat dan membantu pemulihan kulit. - Kentang, merupakan sumber dari vitamin C yang dapat berperan dalam produksi kolagen. Kolagen merupakan suatu protein dalam kulit yang dapat meminimalkan keriput pada kulit dan mempertahankan kekenyalan kulit anda. - Blackberry, blueberry dan strawberry merupakan buah-buahan yang megandung antioksidan, berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan o [...]

Bahaya Sinar Matahari Pada Kulit

Bahaya Sinar Matahari Pada Kulit

Kita sering mendengar perkataan kerusakan kulit akibat sinar matahari, sebenarnya itu terjadi karena kulit melindungi tubuh dari sinar matahari. Sinar matahari merupakan sumber radiasi ultravioletyang bisa merusak sel-sel tubuh. Pemaparan berlebihan dalam waktu singkat menyebabkan luka bakar karena matahari. Pemaparan jangka panjang menyebabkan penebalan lapisan kulit paling atas dan peningkatan pembentukan pigmen oleh sel-sel penghasil pigmen. Pigmen (melanin) merupakan zat pelindung alami yang menyerap energi dari sinar ultraviolet dan mencegah masuknya sinar ke jaringan yang lebih dalam. Sinar ultraviolet, meskipun tidak dapat dilihat oleh mata manusia, merupakan bagian dari sinar matahari yang sangat berpengaruh pada kulit. Sinar UV dikelompokkan ke dalam 3 jenis, ultraviolet A (UVA), ultraviolet B (UVB), dan ultraviolet C (UVC), tergantung pada panjang gelombang. Sinar UV dalam jumlah kecil bermanfaat karena membantu tubuh menghasilkan Vitamin D. Meskipun begitu, sinar UV dalam jumlah bersar merusak asam deoxyribonucleid (DNA-bahan genetik tubuh) dan merubah jumlah dan jenis kimia yang membuat sel kulit. Perubahan ini bertanggungjawab untuk mempengaruhi kerusakan pada sinar UV [...]

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo - Komedo adalah penyumbatan pori-pori pada kulit dan menimbulkan titik hitam atau putih yang biasanya terjadi di wajah, leher, dada atau punggung. Hal ini seringkali dialami oleh remaja yang menginjak masa pubertas.Sebelum kita bisa memahami bagaimana langkah menghilangkan komedo yang benar, ada baiknya kita mengenal dahulu bagaimana serba-serbi komedo terlebih dahulu.Komedo terjadi karena terdapatnya produksi berlebihan dari kelenjar minyak (sebum), kemudiannya karena berlebihan sebum itulah akhirnya menjadi penyumbatan di pori-pori.Terdapat 2 jenis komedo: Komedo terbuka atau yang lebih dikenal dengan blackheads Komedo tertutup atau yang lebih dikenal dengan whiteheads Cara Menghilangkan Komedo: Jenis-jenis Komedo 1. Komedo terbukaKomedo terbuka terjadi ketika produksi minyak atau sebum yang berlebih "membanjiri" pori-pori dan menyumbat pori itu sendiri. Sebum kemudian dapat menjadi "sarang bakteri" dan sel kulit mati yang kemudian bisa menjadi cikal bakal jerawat.Udara dapat masuk ke dalam komedo terbuka, mengoksidasi sebum dan mengubah warnanya dari putih ke hitam (blackheads). 2. Komedo tertutupSama saja pada komedo terbu [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *