6 Arti Bau Tak Sedap di Vagina

099759200_1418295065-bau-7.jpg

Memiliki bau tak sedap di vagina sangatlah wajar, menurut dokter Jennifer Wider, MD. Seperti yang dilansir dari Cosmopolitan.com, Kamis (11/12/2014), ia mengatakan bahwa bau tak sedap tersebut dapat muncul tergantung dari aktivitas dan diet seseorang.

Tak boleh mengindahkan masalah satu ini, Anda juga harus bisa membedakan antara bau tak sedap yang normal dan yang tidak normal. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya:

1. Bau Musky

Vagina yang sehat biasanya memang mengeluarkan semacam bau, tetapi bau tersebut bervariasi tergantung aktivitas di tiap harinya. Seperti sehabis berolahraga, semua kelenjar keringat akan mengeluarkan bau musky yang 100 persen normal.

2. Bau Amis

Jika tercium bau busuk yang cukup kuat dari vagina, terdapat kemungkinan Anda terkena infeksi. Sebagai contoh, bakteri vaginosis yang disebbakan oleh pertumbuhan bakteri secara berlebih yang menganggu keseimbangan PH pada vagina.

Akibatnya, muncul bau amis yang bersamaan dengan lendir berwarna hijau setelah berhubungan seks. Hal ini menunjukkan terkena penyakit menular seksual (PMS), bernama trikomoniasis. Jadi, segerakan berkonsultasi dengan dokter.

3. Bau Klorin

Biasanya bau klorin atau semacam bau bahan kimia ini tercium selama berhubungan seks atau karena menggunakan kondom. Namun, ini bukanlah bau yang perlu dikhawatirkan.

4. Berjamur

Pertumbuhan jamur yang berlebih di vagina bisa menyebabkan munculnya bau tak sedap. Tanda-tandanya terlihat jelas seperti jamur yang menempel pada roti kadarluarsa. Segera berkonsultasi dengan dokter Anda.

5. Bau Darah

Jika Anda merasa mencium sedikit bau seperti bau darah selama kurang lebih sebulan, Anda tak perlu khawatir. Sebab, hal ini disebabkan oleh efek dari menstruasi. Sisa-sisa dari efek menstruasi bisa bercampuran dengan keadaan alami vagina yang menyebabkan munculnya bau tersebut.

6. Bau Manis

Bau yang sedikit terasa manis akan keluarkan ketika Anda rutin mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk, nanas, atau anggur. Buah tersebut mampu mengharumkan bau maupun cairan yang keluar dari vagina. Sementara itu, bawang, brokoli, dan asparagus justru menyebabkan bau tak sedap.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Jus Bakal Dinyatakan Sebagai Minuman Tidak Sehat

Jus Bakal Dinyatakan Sebagai Minuman Tidak Sehat

Sejak Inggris dinyatakan sebagai negara yang paling banyak memiliki warga obesitas, pemerintah setempat rencananya akan segera menetapkan peraturan baru. Seperti ditulis laman Telegraph, Jumat (27/6/2014), pemerintah Inggris rencananya akan mengeluaran peraturan mengenai pembatasan minum jus, smoothie dan minuman ringan lain bagi warganya.Kepala penasihat urusan obesitas di Inggris, Prof Susan Jebb mengatakan, jus buah memiliki kadar gula yang tinggi sehingga ia mendorong warganya untuk mengonsumsi sepotong buah sebagai gantinya. "Jika sebelumnya, pemerintah merekomendasikan 6-7 sendok gula bagi wanita dan 7-8 sendok gula bagi pria setiap hari. Pada jus kemasan, terdapat 6-7 sendok gula per porsi. Artinya, jus buah telah melebihi batas harian konsumsi gula," tulis Jebb.Sejauh ini, pemerintah setempat sedang mempertimbangkan kebijakan, termasuk pajak atas makanan manis, pembatasan iklan untuk produk makanan manis termasuk cokelat atau kue. [...]

Tidur Bugil Bikin Pasangan Lebih Bahagia

Tidur Bugil Bikin Pasangan Lebih Bahagia

Pernikahan yang bahagia adalah idaman setiap pasangan yang menikah. Tapi, tahukah Anda, dengan tidur telanjang tanpa mengenakan apa pun dapat membuat pernikahan bahagia yang Anda idam-idamkan itu terwujud?Dalam sebuah jejak pendapat yang dilakukan di London, Inggris, ditemukan bahwa pasangan yang mengenakan pakaian di tempat tidur lebih banyak mengalami pertikaian di tempat tidur, ketimbang mereka yang memilih tidur dalam keadaan bugil.Dari 1.004 warga di Inggris, 57 persen dari mereka yang tidur dengan keadaan telanjang mengatakan, mereka senantiasa bahagia dalam hubungannya, dibanding dengan 48 persen dari mereka yang tidur mengenakan piyama, 43 persen memakai gaun tidur, dan 38 persen pasangan yang mengenakan kaos tidur."Saya tidur dalam keadaan telanjang selama enam tahun terakhir. Sekarang, saya merasa lebih nyaman daripada memakai piyama atau celana boxer," kata salah seorang responden, Stephen McKensie, 33 tahun, seperti dikutip Daily Mail, pada Senin (30/6/2014).Lebih lanjut Stephen mengatakan, sang istri yang turut melakukan itu, merasakan jauh lebih bahagia daripada sebelumnya. Selain itu, keduanya pun jauh lebih rileks dalam menjalani hari-hari sebagai suami istri.Menuru [...]

Nafsiah Mboi Tak Kesal Dijuluki Ratu Kondom

Nafsiah Mboi Tak Kesal Dijuluki Ratu Kondom

Tidak terbesit rasa kesal dalam benak Nafsiah Mboi saat dijuluki Ratu Kondom oleh sejumlah pihak sewaktu masih menjabat sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Menurutnya, enam tahun berkecimpung di Komisi Penanggulangan AIDS, membuat Nafsiah terbiasa dan tidak marah ketika ada orang menjulukinya seperti itu."Kesal? Saya sudah biasa. Saya sudah lama berurusan dengan hal seperti ini. Dari zaman HIV-AIDS itu masih distigma, kondom juga masih distigma, seks saja tidak boleh diomongin, tapi saya ngomong terbuka saja. Jadi, saya sudah biasa saja," kata Nafsiah Mboi kepada sejumlah jurnalis di Restoran Tesate, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014)Bahkan saat `markas` Nafsiah Mboi di Jalan H.R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, diserbu oleh pihak yang mengatasnamakan Front Pembela Islam beberapa waktu lalu, wanita Bugis yang terkenal keras justru mengajak sejumlah orang dari FPI untuk duduk bersama, dan membicarakan yang sebenarnya terjadi."Saya katakan kepada mereka `Maaf jika ibu bapak ini tidak senang dengan pernyataan saya. Saya berjanji tidak pernah ngomong seperti itu. Kalau tidak percaya, saya bisa menunjukan video wawancaranya`. Namun begitu, saya bersedia mendengarkan ap [...]

Donor Organ dari Hewan untuk Manusia Bakal Terjadi

Donor Organ dari Hewan untuk Manusia Bakal Terjadi

Tranplantasi ke anyakan diambil dari organ manusia untuk manusia lain. Namun, dengan majunya teknologi suatu hari nanti organ hewan bisa ditransplantasi ke manusia sebagai cara untuk memecahkan masalah kurangnya pendonor organ.Pada penelitian terbaru, ilmuwan mencangkok jantung dari babi rekayasa genetik ke baboon yang sistem kekebalan tubuhnya telah ditekan, untuk mencegah resistensi saat cangkok berlangsung.Jantung tersebut berhasil dicangkok ke penerima donor selama lebih dari 500 hari. Temuan ini dilaporkan dalam pertemuan di American Association for Thoracic Surgery di Toronto dan dipublikasikan dalam jurnal medis. Menurut Kepala Transplantasi di National Institutes of Health's National Heart, Lung and Blood Institute, Dr Muhammad Mohiuddin, di Amerika Serikat sekitar 120 ribu pasien menunggu transplantasi organ. Jumlah yang antre lebih banyak dibanding yang mendonor."Jika kita transplantasi menggunakan donor bukan manusia, kita bisa menghemat sebagian besar kehidupan yang berharga," kata Dr Mohiuddin kepada LiveScience, Selasa (29/4/2014).Transplantasi organ dari hewan itu dikenal dengan xenotransplantation, yang bisa menggantikan organ tubuh manusia sepenuhnya atau menyediak [...]

241 Rumah Warga Miskin Bakal Dibedah

241 Rumah Warga Miskin Bakal Dibedah

Letak geografis Desa Guci, Kecamatan Bumi Jawa, berada di ketinggian 1250 meter di bawah permukaan laut (dpl) dengan posisi persis di lereng utara Gunung Slamet yang telah ditetapkan status siaga 3.?Kami akan melakukan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 241 milik warga miskin, tapi sebelumnya akan dirubuhkan dan dijadikan rumah layak huni, ? kata Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri saat kunjungan kerja di di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (20/8/2014) pagi.Di Desa Guci terdapat 5000 rumah tidak layak huni. Rumah yang akan dibedah telah diverifikasi berdasarkan tingkat keterancaman, risiko dan prioritas.Mensos tiba di Desa Guci pukul 21.00 WIB dan bermalam di rumah salah seorang warga, Selasa (19/8/2014). Acara perdana dibuka dialog dengan warga setempat. Secara khusus, Mensos mengajak warga untuk arif dan tenang menghadapi bencana. Alam ada waktunya untuk bereaksi, dan selalu alam akan memberikan berkah dibalik reaksinya.?Jangan panik, ikuti aturan evakuasi bencana dan lakukan simulasi secara terjadwal, ?pinta Mensos.Selama ini, Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki skema untuk penanggulangan bencana pada masa kedaruratan, maupun dalam ketersediaan atau logistic supporting s [...]

Program Kependudukan Harus Jadi Pusat Perhatian

Program Kependudukan Harus Jadi Pusat Perhatian

Untuk memantapkan pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (PKKB) di 2014, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Rapat Kerja Nasional di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.Acara yang dibuka oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), dr. HR. Agung Laksono ini dilaksanakan dua hari yaitu 12 sampai 13 Febuari 2014.Menurut Agung, Rakernas ini bertujuan sebagai dasar pemikiran menciptakan keberhasilan pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2010-2014 dan MDGs."Ini sebagai bagian dari siklus perencanaan manajemen program KKBPK dan peletak dasar arah kebijakan dan kegiatan tahun ini serta masa yang akan datang. Hasilnya akan disinergikan dengan proses perencanaan pembangunan wilayah dan sektoral secara keseluruhan," kata Agung saat membuka acara, Rabu (11/2/2014).Kepala BKKBN Prof. dr. Fasli Jalal, SpGK PhD berharap dengan rakernas ini akan terwujudnya komitmen kebijakan dan strategis untuk memenuhi sasaran dan penguatan kebijakan-kebijakan dalam perumusan Rencana Strategis (Renstra) BKKBN 2015 - 2019. "Tahun 2014 merupakan tahun yang strategis, karena merupakan tahun terakhir pelaksanaan Rencana [...]

WHO Fokuskan Tranfusi darah Pada Ibu

WHO Fokuskan Tranfusi darah Pada Ibu

Memeringati hari Donor Darah sedunia, Organisasi Kesehatan Dunia memusatkan perhatian pada ketersediaan persediaan darah yang aman untuk menyelamatkan para ibu. Pasalnya, WHO mencatat, di dunia setiap harinya terdapat 800 ibu meninggal saat melahirkan dan sesaat setelah melahirkan dengan 99 persen di antaranya tinggal di negara berkembang. Direktur Regional WHO untuk kawasan Asia Tenggara, Dr Poonam Khetrapal Singh mengatakan, pendarahan hebat saat atau setelah melahirkan adalah penyebab utama kematian ibu, 31 persen dari kematian ibu di Asia. "Transfusi darah adalah salah satu kunci penyelamatan nyawa pada penanganan komplikasi terkait kehamilan. Pada tahun 2013, data global menunjukkan bahwa di negara-negara yang tergabung sebagai anggota WHO di kawasan Asia Tenggara, rasio kematian ibu beragam dari 26 hingga 270 per 100.000 kelahiran hidup," tulis Poonam dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (14/6/2014).Poonam menyebutkan, jika kantung darah digabungkan di 11 negara kawasan Asia Tenggara telah terkumpul sekitar 15,6 juta unit darah setiap tahun. Padahal kawasan ini memerlukan 18 juta unit setiap tahun. "Di kawasan Asia Tenggara, tidak semua pasien yang memerlukan transfu [...]

Anjing Kampung Bisa Lebih Keren dari Anjing Ras, Kenapa?

Anjing Kampung Bisa Lebih Keren dari Anjing Ras, Kenapa?

Siapa bilang anjing kampung kalah keren dengan anjing ras. Menurut Organisasi Penyelamat Hewan, Animal Defenders Indonesia anjing kampung atau yang disebut mongrel bisa berkualitas bila dirawat dengan baik. "Anjing mongrel itu bisa lebih keren kok, kalau perawatannya benar-benar dijaga dengan baik. Bulu anjing mongrel bisa lebih keren caranya itu pakai minyak ikan, kasih empat minyak ikan," kata Ketua Animal Defenders, seperti ditulis Minggu (23/3/2014). Melihat daya tahan tubuhnya, anjing mongrel lebih baik dibandingkan anjing ras yang didatangkan dari luar negeri. "Anjing mongrel punya daya tahan tubuh yang lebih tinggi. Mereka bisa makan apa saja tanpa sakit karena mereka sudah terbiasa di lingkungan seperti itu," kata Doni. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, pemilik anjing mongrel tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. "Kalau memang ada biaya ya beli yang berkualitas kandungannya. Tetapi bisa juga kasih mereka nasi yang dicampur dengan dua kepala ayam rebus. Ini murah, di pasar itu satu kepala ayam hanya Rp 500. Kandungan nutrisinya sudah cukup untul anjing mongrel," kata Doni. [...]

Beda Atlet Dulu dan Sekarang Kalau Kalah Bertanding

Beda Atlet Dulu dan Sekarang Kalau Kalah Bertanding

Mendampingi atlet selama lebih dari 25 tahun di kejuaraan dunia badminton, membuat pemijat atlet, Sugiat merasa betul-betul dekat dengan mereka. Tak jarang, masalah sekecil apapun juga diceritakan oleh para atlet Indonesia ketika berada di luar negeri.Yang menarik, Sugiat membocorkan ada perbedaan yang begitu signifikan dari sikap atlet dulu dan sekarang ketika kalah bertanding yang membuatnya sedikit kecewa. "Atlet dulu itu, kalau kalah dia begitu sedih, terpuruk, kecewa, menyesal. Bahkan teman satu timnya itu bisa segan untuk menyapanya. Sebab menjadi atlet itu merupakan kebanggan dan orang pilihan. Bahkan untuk mendapatkan kaos bertuliskan Indonesia saja bisa membuat mereka menangis terharu. Karena tidak sembarangan orang bisa pakai. Tapi sekarang kaos kayak begitu banyak dipake tukang somay, bubur dan ojek. Jadi nggak ada bangganya," kata Sugiat saat ditemui di tempat terapinya, Sport Massage-Giat Kurnia di kawasan Sunter, Jakarta, Jumat (3/10/2014).Sugiat melanjutkan, juara dunia pebulu tangkis tahun 70-80an seperti Christian Hadinata dan Imelda Wiguna misalnya mereka boleh bangga ketika mendapat hadiah dari juara dunia ganda campuran badminton, hanya mesin jahit. Tidak seband [...]

Transformasi Jamsostek ke BPJS Tak Pengaruhi Jaminan Hari Tua

Transformasi Jamsostek ke BPJS Tak Pengaruhi Jaminan Hari Tua

Kepala Cabang PT Jamsostek Palangka Raya Didi Sumardi menyatakan, transformasi Jamsostek menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tidak akan menghilangkan atau memengaruhi keberadaan uang jaminan hari tua milik peserta. "Tidak benar ketika Jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan pada 2014 uang JHT milik peserta hilang, sebab biar bagaimana hak milik peserta harus tetap utuh dan tidak ada pemotongan biaya administrasi dalam bentuk apa pun," katanya, di Palangka Raya, seperti dikutip dari Antara, Kamis (2/1/2014). Didi membantah isu bahwa dengan bertransformasinya Jamsostek menjadi BPJS uang JHT milik peserta hilang. Uang JHT tersebut tetap aman dan tetap mendapatkan hasil pengembangan yang melebihi suku bank konvensional. Sebagai gambaran, tahun 2010 pengembangan JHT mencapai 12,20 persen, kemudian tahun 2011 sekitar 10,10 persen, dan untuk 2012 meningkat menjadi 16 persen. Tahun 2013 nilai hasil pengembangan masih belum ditetapkan karena dalam tahap penghitungan. "Untuk diketahui hasil pengembangan investasi nirlaba Jamsostek sampai dengan Agustus 2013 meraih Rp 2,17 triliun. Kemudian hasil investasi sendiri sudah mendapatkan keuntungan Rp10,8 triliun," [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *