6 Arti Bau Tak Sedap di Vagina

099759200_1418295065-bau-7.jpg

Memiliki bau tak sedap di vagina sangatlah wajar, menurut dokter Jennifer Wider, MD. Seperti yang dilansir dari Cosmopolitan.com, Kamis (11/12/2014), ia mengatakan bahwa bau tak sedap tersebut dapat muncul tergantung dari aktivitas dan diet seseorang.

Tak boleh mengindahkan masalah satu ini, Anda juga harus bisa membedakan antara bau tak sedap yang normal dan yang tidak normal. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya:

1. Bau Musky

Vagina yang sehat biasanya memang mengeluarkan semacam bau, tetapi bau tersebut bervariasi tergantung aktivitas di tiap harinya. Seperti sehabis berolahraga, semua kelenjar keringat akan mengeluarkan bau musky yang 100 persen normal.

2. Bau Amis

Jika tercium bau busuk yang cukup kuat dari vagina, terdapat kemungkinan Anda terkena infeksi. Sebagai contoh, bakteri vaginosis yang disebbakan oleh pertumbuhan bakteri secara berlebih yang menganggu keseimbangan PH pada vagina.

Akibatnya, muncul bau amis yang bersamaan dengan lendir berwarna hijau setelah berhubungan seks. Hal ini menunjukkan terkena penyakit menular seksual (PMS), bernama trikomoniasis. Jadi, segerakan berkonsultasi dengan dokter.

3. Bau Klorin

Biasanya bau klorin atau semacam bau bahan kimia ini tercium selama berhubungan seks atau karena menggunakan kondom. Namun, ini bukanlah bau yang perlu dikhawatirkan.

4. Berjamur

Pertumbuhan jamur yang berlebih di vagina bisa menyebabkan munculnya bau tak sedap. Tanda-tandanya terlihat jelas seperti jamur yang menempel pada roti kadarluarsa. Segera berkonsultasi dengan dokter Anda.

5. Bau Darah

Jika Anda merasa mencium sedikit bau seperti bau darah selama kurang lebih sebulan, Anda tak perlu khawatir. Sebab, hal ini disebabkan oleh efek dari menstruasi. Sisa-sisa dari efek menstruasi bisa bercampuran dengan keadaan alami vagina yang menyebabkan munculnya bau tersebut.

6. Bau Manis

Bau yang sedikit terasa manis akan keluarkan ketika Anda rutin mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk, nanas, atau anggur. Buah tersebut mampu mengharumkan bau maupun cairan yang keluar dari vagina. Sementara itu, bawang, brokoli, dan asparagus justru menyebabkan bau tak sedap.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
9 Hal Sederhana Pembangkit Gelora Seksual

9 Hal Sederhana Pembangkit Gelora Seksual

Sejak lama para ahli medis berdebat apakah ada makanan dan perilaku tertentu yang dapat memiliki efek afrodisiak, sebuah zat kimia yang dapat merangsang gairah seksual. Ternyata, memang ada beberapa hal mulai dari makanan, bau dan perilaku pasangan yang bisa membantu hubungan bercinta terjadi secara menyenangkan. Berikut 9 daftar hal-hal sederhana yang diyakini mampu membangkitkan dan membuat bercinta jadi lebih menyenangkan seperti dilansir dari Health pada Selasa (28/10/2014). 1. JaheRasa hangat pada rimpang yang satu ini bisa meningkatkan aliran darah ke organ genital denan cara melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah. "Rasa hangat yang dirasakan saat menelan minuman jahe membuat aktivitas bercinta juga jadi lebih panas," terang seksolog klinis dokter Sonjia Kenya. 2. CokelatCokelat mengandung serotonin dan phenylethylamine, yang keduanya terbukti hormon mengangkat suasana hati-ditemukan secara alami di otak orang yang bahagia yang sedang jatuh cinta. 3. BuluMenyentuh kulit pasangan dengan aneka bulu, dapat meningkatkan hasrat bercinta. 4. PisangBentuk buah yang satu ini memang biasa saja, namun kandungan di dalamnya kaya dengan kalium, Vitamin B ya [...]

PABMI, Komunitas Ahli Bedah Mulut Seluruh Indonesia

PABMI, Komunitas Ahli Bedah Mulut Seluruh Indonesia

Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) merupakan komunitas bedah mulut yang membuat suatu ikatan resmi yang diakui secara nasional dan internasional. Dan PABMI beranggotakan ahli bedah mulut yang berasal dari seluruh Indonesia.Asri Arumsari, drg, SpBM menjelaskan, sehari-hari PABMI paling sering menangani kasus gigi bungsu. Di samping itu, PABMI pun menangani sejumlah kelainan bawaan yang terjadi di rahang dan mulut. Di antaranya, celah bibir dan langit-langit (CBL), rahang kecil yang memiliki ukuran tidak seimbang, serta kondisi yang biasa disebut dengan monyong."Tapi, yang lebih sering karena trauma kecelakaan lalu lintas. Seperti patah rahang, patah gigi. Yang model-model seperti itulah yang memang kami tangani, yang mengarah pada area mulut dan area rahang," kata Asri kepada Health-Liputan6.com di Bandung, ditulis pada Senin (8/9/2014)Kepala SMF Bedah Mulut Rumah Sakit Dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat, yang ditemui saat kegiatan `Charity Run - 5K for Smiles 2014` menekankan bahwa saat ini PABMI memang tengah konsentrasi dalam hal penanganan kondisi celah bibir dan langit-langit (CBL) bagi pasien yang kurang mampu.Sebab, kasus CBL di Indonesia [...]

Waspadai Jamu Mengandung Paracetamol

Waspadai Jamu Mengandung Paracetamol

Dengan penemuan obat ilegal, obat tradisional ilegal yang mengandung bahan kimia obat (BKO), dan kosmetik ilegal yang dilakukan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, masyarakat diminta lebih waspada dan tidak sembarangan dalam membeli obat termasuk obat tradisional.Sebab, bila kita salah dalam memilihnya akan berdampak bagi kesehatan kita sendiri."Jika masyarakat mengonsumsi obat tradisional yang mengandung bahan kimia obat, berakibat pada gangguan kesehatan, antara lain kerusakan fungsi hati dan ginjal, gagal jantung, yang dapat berujung pada kematian," kata Ketua BPOM RI, dr. Roy Sparringga, M. App. Sc di Aula Gedung C Badan Pengawasan Obat dan Makan, Jl. Percetakan Negara Nomor 2, Jakarta, Kamis (11/9/2014)Seperti dalam operasi STORM yang dilakukan BPOM yang didukung oleh Kepolisian dan Ditjen Bea dan Cukai baru-baru ini, Roy mengatakan bahwa BPOM telah menemukan 173 item obat ilegal, 1.520 item obat tradisional ilegal termasuk mengandung BKO, dan 1.963 item kosmetik lega, dengan nilai keekonomian mencapai Rp 31,66 miliar.Dalam praktiknya, para pelaku tidak sungkan mencampurkan bahan baku obat ke bahan obat herbal, serta mencantumkan nomor izin edar fiktif [...]

6 Cara Cegah Kanker Payudara

6 Cara Cegah Kanker Payudara

Menteri Kesehatan RI Nafsiah Mboi menyatakan bahwa setiap tahunnya ditemukan 100 ribuan kasus baru kanker payudara pada masyarakat Indonesia. Menurutnya kanker payudara dapat dicegah dan dideteksi sedini mungkin sebelum menjadi kanker ganas yang mematikan. Cara mencegahnya adalah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, berikut enam cara yang harus dilakukan masyarakat tak terkecuali bagi pria seperti dilansir Women's Health pada Kamis (16/10/2014): 1. Jaga berat badan idealBerat badan yang berlebih meningkatkan risiko terkena penyakit kanker payudara, jelas presiden dan pendiri Ralph Lauren Center for Cancer and Prevention di New York, Harold Freeman, M.D. 2. Rutin berolahragaMeski sibuk, sempatkan berolahraga 45 sampai 60 menit setiap kalinya lima kali dalam seminggu. Latihan kebugaran secara teratur dapat membantu mencegah penyakit dengan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, menangkal obesitas, dan menurunkan kadar estrogen dan insulin. 3. Batasi konsumsi alkoholPenelitian menunjukkan bahwa minum dua gelas alkohol per hari bisa meningkatkan kanker payudara 21 persen. Daripada minum anggur, lebih baik makan buah anggur. Kandunga resveratrol yang ditemukan dalam kuli [...]

BPJS: Obat Kronis Kini Bisa Diberikan di Faskes Primer

BPJS: Obat Kronis Kini Bisa Diberikan di Faskes Primer

Bila sebelumnya obat kronis bagi peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan disamaratakan dengan peserta lain. Kini penderita penyakit kronis bisa mengikuti program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis). Dengan demikian bisa mendapat obat untuk kebutuhan satu bulan.Demikian disampaikan Direktur Layanan BPJS Kesehatan, Fadjriadinur saat temu media dua mingguan pelaksanaan BPJS Kesehatan di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (15/1/2014).Menurut Fadjri, ia dan pihak Kementerian Kesehatan sudah berdiskusi perihal hasil evaluasi terhadap layanan kesehatan."Hari ini keluar surat edaran Kemenkes terkait pelayanan penyakit kronis ke seluruh fasilitas kesehatan (khususnya rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan). Apakah Diabetes Melitus (kencing manis), hipertensi, jantung, asma. Obatnya bisa diberikan secara otomatis untuk satu bulan dan diatur bisa diberikan ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan primer," kata Fadjri.Fadjri pun mengatakan, program ini juga termasuk bagi penderita hemofilia dan thalasemia. "Mereka yang harus menggunakan obat tertentu secara rutin. Kalau bolak-balik memberatkan mereka. Untuk itu, penderita Hemofilia dan Th [...]

Stres Kerja Bisa Picu Goyahnya Kesehatan Mental

Stres Kerja Bisa Picu Goyahnya Kesehatan Mental

Satu lagi masalah kesehatan yang perlu diwaspadai karena bisa memengaruhi kesehatan mental. Stres kerja. Ahli kesehatan menyebutkan, stres kerja dapat memicu pekerja kehilangan produktivitas dan partisipasi kerja. Seperti disampaikan konsultan medis dari University of NSW, Dr Jocelyn Lowinger yang Liputan6.com kutip dari ABC, Senin (7/7/2014) bahwa masalah mental bisa berujung pada banyaknya absensi karyawan. Lantas apa yang salah dengan pekerjaan? Jocelyn mengungkapkan, pekerjaan dapat menjadi faktor risiko yang dapat mengembangankan kondisi kesehatan mental, seperti :- Masalah dengan pekerjaan itu sendiri- Hubungan yang sulit dengan rekan atau atasan- Isu-isu lain yang terjadi dalam pekerjaan- Faktor individu, seperti kepribadian dan tingkat ketahanan.Menilik masalah kesehatan mental, pengaruh pekerjaan dengan kesehatan mental ini dinilai Managing director MentalHealth (penyedia pendidikan kesehatan mental di tempat kerja, pelatihan dan pengembangan program strategis), Ingrid Ozols, bermula dari rasa tertekan yang disebabkan oleh pekerjaan di depan komputer terus menerus selama seharian.Di sisi lain, Konsultan psikiater, Dr Sam Harvey mengatakan kesehatan mental di tempat kerja [...]

10 Penyebab Perempuan Terlambat Haid

10 Penyebab Perempuan Terlambat Haid

Telat menstruasi tak selalu karena Anda hamil. Terlambat haid atau siklus yang tak teratur bisa dialami semua perempuan, termasuk yang belum menikah. Menurut para ahli, ada banyak alasan mengapa perempuan telat menstruasi. Dalam istilah medis, periode yang terlewati dikenal dengan amenore.Wanita tak dianggap mengalami amenore sekunder hingga ia melewati tiga kali menstruasi berturut-turut. Namun, penyebab amenore sekunder umumnya sama dengan menstruasi yang lompat-lompat.Apabila perempuan sudah aktif seksual sebelum menikah, tapi tes kehamilan menunjukkan negatif, ada alasan lain kenapa Anda tak kunjung menstruasi.Sebenarnya, kondisi fisik dan emosional bisa mengganggu siklus menstruasi. Berikut beberapa alasan mengapa perempuan terlambat menstruasi seperti dilansir Boldsky, Jumat (28/3/2014).1. StresStres menjadi ancaman diam dan salah satu penyebab banyaknya penyakit yang memengaruhi tubuh Anda. Jika anda mengalami stres emosional, Anda bisa melewatkan menstruasi karena gangguan siklus hormonal.2. KegemukanApabila berat Anda lebih dari 92 kilogram (kg), Anda dianggap obesitas. Anda pun bisa menjadi korban menstruasi yang tak teratur dan menstruasi terlambat.3. KekurusanAnda yang [...]

Upaya Pemerintah Selamatkan Korban Banjir

Upaya Pemerintah Selamatkan Korban Banjir

Intensitas curah hujan yang berlangsung secara terus menerus sepekan terakhir ini membuat Sungai Ciliwung dan Pesanggrahan meluap. Kondisi ini mengakibatkan beberapa wilayah di Jakarta tergenang. Untuk itu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) bersama Balai Teknologi Kesehatan Lingkungan (BTKL) terus menerus mewaspadai dan memantau para korban banjir.Penilaian data lingkungan, pemberian bantuan jamban darurat serta memberikan Poly Aluminium Chloride (PAC) atau zat berupa serbuk yang aman dan mudah larut di dalam air, yang digunakan untuk menjernihkan air merupakan upaya pertolongan yang diberikan untuk menyelamatkan para pengungsi dan korban.?Sampai saat ini permasalahan kesehatan akibat musibah banjir masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Namun, Kemenkes RI bersama Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta terus melakukan pemantauan?, ujar Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan (PPKK) Kementerian Kesehatan RI, dr. Sri Henni Setiawati, MHA dalam rilis yang diterima tim Health Liputan6.com, Senin (20/1/2014).Sri Henni mengatakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta telah mengerahkan sumber daya dari tim Rapid Health Assesment (RHA) untuk me [...]

Tak Hanya Nanas dan Daun Pepaya, Kiwi pun Bisa Lunakkan Daging

Tak Hanya Nanas dan Daun Pepaya, Kiwi pun Bisa Lunakkan Daging

Selain nanas dan daun pepaya, ternyata buah kiwi juga bisa digunakan untuk melunakkan daging. Menurut pemilik Restoran Epilogue, Chef Sandra, buah kiwi juga bisa membuat daging empuk."Kandungan asam yang tinggi pada buah kiwi bisa membuat empuk daging. Selain itu, buah kiwi juga tidak membuat asam makanan," kata Sandra saat acara Zespri di Restoran Restoran Merah Delima, Jakarta ditulis Senin (14/7/2014).Buah kiwi, katanya, memang selalu menjadi favoritnya dalam mengolah masakan. Seringkali untuk mendapatkan rasa, Sandra mengaku sering menggunakan buah yang mirip sawo tersebut."Dibanding lemon yang asam, kiwi punya rasa manis yang bikin masakan wangi dan enak," katanya. [...]

Ayo Tebak, Ini Buah atau Sayur?

Ayo Tebak, Ini Buah atau Sayur?

Inilah fakta yang perlu Anda ketahui. Banyak orang salah menilai beberapa kategori sayur dan buah. Seperti misalnya terong yang lebih sering dimasak bersama sayuran, tak banyak yang mengetahui bahwa terong termasuk jenis buah-buahan.Mengutip laman News, Minggu (25/5/2014), kamus Oxford mendefinisikan buah sebagai hasil dari pembuahan tanaman berbunga. Sedangkan sayur mengacu pada bagian yang dapat dimakan dari tumbuhan seperti akar, batang, daun atau seperti seledri, selada, kentang dan sebagainya.Lebih jelasnya, berikut 4 buah-buahan yang sering dikira sayur tapi sebenarnya buah sebagai berikut: 1. Terong unguTerong ungu yang sering dimasak balado atau kuah santan ini memiliki banyak manfaat kesehatan seperti membantu melindungi membran sel otak dari segala macam kerusakan, pencegah kanker, antivirus, penurun kolesterol, menjaga kulit sehat, melancarkan peredaran darah sehingga baik dikonsumsi untuk penderita jantung, dan kandungan kecil nikotinnya dapat membantu Anda untuk berhenti merokok. 2. ZaitunMeski banyak orang mengenal minyaknya, zaitun juga sering dikategorikan sebagai tumbuhan padahal secara teknis, ini masuk golongan buah. Magforwomen melaporkan, buah z [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *