7 Alasan Anda Perlu Marah

marah3.jpg

Orang akan melakukan berbagai cara untuk bahagia. Tapi, kebahagiaan bukan berarti Anda harus menyembunyikan kemarahan Anda. Ada kalanya Anda perlu melepaskan kemarahan Anda ketika perlu. Tapi, bukan berarti Anda harus memaksakan diri untuk marah atau menjadi pemarah.

Pernahkah Anda diberitahu untuk tetap tenang dalam menanggapi sesuatu hal, bukannya bereaksi? Untuk waktu singkat itu oke-oke saja. Tapi, marah juga diperlukan. Ini merupakan emosi yang harus digunakan dan tak ditekan.

Dawn Rosenberg McKay, penulis The Everything Practice Interview Book, mengatakan, kemarahan merupakan emosi yang menjadi reaksi terhadap ancaman nyata. Secara fisiologis, marah membuat jantung berdetak cepat, pipi memerah, dan rahang mengepal.

Menurutnya, kemarahan bisa menimbulkan rasa sakit hati. Hal ini juga bisa membuat seseorang kurang produktif di tempat kerja karena menyebabkan stres yang pada gilirannya menyebabkan sakit dan absensi.

“Kita harus belajar untuk menggunakan energi yang diciptakan oleh kemarahan kita dengan cara yang positif,” katanya.

Berikut beberapa alasan Anda harus marah seperti dilansir LifeHack, Minggu (18/5/2014):

1. Ketika seseorang yang Anda cintai meninggal

Ada beberapa orang yang mengatakan kepada Anda bahwa itu tak masalah, bahwa sudah waktunya mereka pergi. Jadi berbahagialah karena mereka sudah hidup dengan enak.

Namun, di sisi lain kemarahan mungkin diperlukan karena Anda telah kehilangan seseorang yang Anda sayangi dan Anda tak pernah melihatnya lagi.

2. Hidup Anda menyebalkan

Setidaknya ketika Anda merasa diri Anda menyebalkan, Anda mungkin memiliki orang yang datang mengatakan hal-hal yang menghibur. Apabila Anda merasa hidup Anda menyebalkan, Anda bisa marah. Anda memiliki hak untuk marah.

3. Seseorang menyakiti Anda

Orang bisa membahayakan Anda dengan sengaja atau tidak. Ketika itu terjadi pada Anda, seringkali Anda marah tergantung situasi. Faktanya Anda terluka dan Anda berhak untuk marah.

4. Anda bangkrut

Keadaan ini tak terduga-duga datangnya. Ketika bangkrut, Anda tak bisa memberi makan keluarga Anda. Dan pada saat yang sama, Anda memiliki impian dan tujuan yang ingin segera dicapai.

Anda mungkin ingin jalan-jalan atau membantu orang lain serta membuat perbedaan. Tapi, saat ini itu tak mungkin dan Anda frustasi. Normal saja apabila di titik ini Anda merasa marah.

5. Seseorang membodohi Anda

Anda orang baik yang selalu membantu orang lain menemukan jalan keluar. Anda baik, ceria, dan sebagian besar waktu Anda bahagia. Kemudian seseorang berusaha mengambil keuntungan dengan menggunakan kebaikan Anda sebagai kelemahan Anda.

Apa yang Anda lakukan? Nah mungkin Anda akan memperingatkan mereka untuk tak mengambil keuntungan dari Anda. Tapi, mereka tetap melakukannya. Jadi apa yang Anda lakukan? Anda tak bisa tinggal diam karena orang itu akan melakukannya lagi. Gunakan kemarahan Anda untuk membiarkan orang itu tahu.

6. Pasangan Anda berselingkuh

Ini tentu membuat setiap pasangan marah besar. Anda tak perlu memendamnya.

7. Sistem menyebalkan

Anda berpikir mengapa beberapa orang di dunia yang begitu kaya bisa di rumah, makan seenaknya dan memiliki banyak pakaian. Sementara di sisi lain, orang-orang kelaparan dan sekarat karena kelaparan. Apakah Anda berpikir itu normal?

Ketika Anda bangun dan manyadari ini bagian dari rencana, Anda akan marah-marah. Anda akan bertanya mengapa orang-orang kelaparan di seluruh dunia, hidup di bawah garis kemiskininan? Bangunlah, mulailah hidup pada tingkat sadar dan mempertanyakan segala sesuatu yang terjadi di sekitar Anda.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Saat Istri Susah Komunikasi dengan Suami

Saat Istri Susah Komunikasi dengan Suami

Tak jarang suami mengeluh istrinya terlalu menyelidik, seperti detektif saja. Sementara itu istri merasa susah, sebab harapannya mendapat informasi mengenai suaminya tak kunjung diperoleh berhubung sikap suaminya tertutup. Apa yang terjadi pada pasangan seperti ini?Dalam percakapan sehari-hari, dalam ruang seminar, maupun dalam ruang konsultasi di berbagai media massa, banyak istri yang mengeluhkan tentang sikap suaminya yang tertutup. Sikap tertutup ini seolah-olah menjadi ciri khas pada kaum pria, karena begitu banyaknya sikap ini dijumpai pada mereka.Pertanyaannya kemudian, mengapa ada suami yang bisa bersikap terbuka kepada istrinya, sementara banyak suami yang lebih memilih bersikap tertutup. Padahal asumsinya, istri merupakan belahan jiwa, yang menjadi teman di saat senang dan susah, sehat maupun sakit. Ada dua hal yang menjadi latarbelakang sikap pria tertutup ini. Menurut Psikolog Dewi Matindas, kondisi ini terjadi karena, pertama sikap pribadinya yang memang cenderung tertutup, sementara yang kedua karena yang bersangkutan memang bermaksud menutup diri dari istrinya, dengan alasan tertentu. Secara teoritis, dalam setiap diri manusia memiliki dua kecenderungan kepribad [...]

Kaitan Stroke dan Diet OCD Deddy Corbuzier Paling Banyak Dibaca

Kaitan Stroke dan Diet OCD Deddy Corbuzier Paling Banyak Dibaca

Deddy Corbuzier (37) sering terlihat mengenakan kursi roda belakangan ini. Kabarnya ia terkena stroke ini. Apakah ada kaitannya stroke Deddy dengan diet OCD yang dijalaninya. Topik ini paling banyak dibaca di kanal Health Liputan6.com.Berikut lima berita paling ngetop, Senin (3/2/2014)1. Antara OCD dan Stroke Deddy Corbuzier, Adakah Kaitannya?Belakangan ini mentalis Deddy Corbuzier (37) sering terlihat mengenakan kursi roda saat tampil dalam acara yang dipandunya. Kabarnya, Deddy terserang stroke yang membuatnya harus melakukan itu. Seiring dengan kondisinya yang semakin terpuruk, tak ayal membuat orang bertanya apakah stroke yang dialaminya karena diet OCD yang diciptakan dan dilakukannya.2. Ini Manfaat Minum Madu Campur Air HangatCampuran madu dengan air hangat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kebanyakan orang meminum segelas penuh madu dengan air hangat di pagi hari3. Saat Rayakan Ultah, Heidi Ingin Hubungan Intim dengan 23 PriaSebagian besar orang ingin merayakan pesta ulang tahunnya dengan lilin dan kue tart. Tapi, Heidi Van Horny merencanakan pesta ulang tahun berbeda dengan yang lain. Bintang porno dari Kanada itu ingin melakukan hubungan seksual dengan 23 pria saat [...]

3 Hal yang Bisa Mencegah Datangnya Stroke

3 Hal yang Bisa Mencegah Datangnya Stroke

Di Indonesia, stroke menempati urutan pertama sebagai penyebab kematian di rumah sakit. Menurut dokter Heri Aminuddin, SpBS(K) dari RSU Bunda Jakarta, kini jumlah pasien stroke pun terus bertambah setiap tahunnya, bahkan jika dulu jumlah wanita sedikit kini terus melonjak naik. "Transformasi sosial bisa jadi penyebab cenderung meningkatnya jumlah pasien stroke. Aktivitas orang-orang zaman kini berbeda dengan zaman dulu. Makanan-makanan pun berbeda. Kondisi udara pun jauh berbeda," terang dokter Heri pada kesempatan media gathering, "Stroke, Bukan Akhir dari Segalanya" di RS Bunda Jakarta (26/8/2014). Menjalankan gaya hidup sehat adalah cara untuk menghindari faktor risiko stroke datang, terang dokter Nizmah, SpS pada acara yang sama dengan langkah berikut: 1. Pola makan sehat Perbanyak makan-makanan berserat seperti sayur dan buah serta konsumsi makanan rendah lemak. 2. Aktivitas fisik Berjalan kaki 30 menit sehari serta jangan lupa berolahraga rutin. 3. Kendalikan faktor risiko Jaga kadar kolesterol, hindari kegemukan, stabilkan tekanan darah, serta hindari merokok. [...]

Sebelum Konsumsi Ikan Mentah, Intip 5 Fakta Ini

Sebelum Konsumsi Ikan Mentah, Intip 5 Fakta Ini

Sebelum Anda mengonsumsi ikan mentah seperti sushi dan sashimi, ada baiknya memperhatikan sejumlah fakta tentang ikan mentah tersebut.Ikan merupakan sumber omega-3, lemak, dan protein yang mudah dicerna oleh tubuh. Fenomena saat ini orang lebih gemar menyantap ikan dalam keadaan mentah ketimbang harus digoreng atau dibakar terlebih dulu.Karena fenomena ini tidak heran bila banyak restoran khas Jepang berdiri di luar dari negara yang terkenal dengan bunga sakura, termasuk di Indonesia.Meski dianggap sehat, ada baiknya untuk menyimak sejumlah fakta terkait ikan mentah dari Ahli Gizi Klinis Rumah Sakit PSRI, New Delhi, India, Neelanjana Singh, Ch, menjelaskan seperti dikutip Health Me Up, Senin (1/9/2014) Risiko kesehatanMungkin terdapat parasit atau bakteri yang berbahaya bagi kesehatan pada seekor ikan salmon, tuna, herring, dan ikan mas. Tapi, cara seperti ini dianggap mampu meminimalkan risiko bahaya tersebut. Lagipula, jumlah bakteri pada seekor ikan jauh lebih sedikit dibanding bakteri yang terdapat pada daging babi mentah.Ikan mentah aman dikonsumsi asal telah melalui prosedur meminimalkan risiko bakeri yang hadir. Prosedur ini termasuk pembekuan ikan pada suhu teramat renda [...]

Tak Ada Aktivitas di Klinik ‘Ilegal’ Metropole

Tak Ada Aktivitas di Klinik ‘Ilegal’ Metropole

Klinik Metropole yang mencuat namanya karena 'laporan' seorang pengguna forum Kaskus yang merasa ditipu tampak tutup. Di depan pintu masuk kaca klinik terlihat jelas tempelan kertas bertulis 'closed' dan 'TUTUP!'. Dari pantauan Liputan6.com pada Kamis (18/9/2014) pagi, tidak terlihat tanda-tanda adanya aktivitas di klinik. Bahkan saat mengintip bagian dalam Klinik Metropole dari balik pintu kaca depan klinik, tidak terlihat sama sekali karyawan atau petugas keamanan berjaga-jaga. Hanya terlihat beberapa kursi berserakan dari sisi kanan dalam klinik. Menurut pedagang asongan yang mengaku bernama Udin, yang berjualan persis di samping Klinik Metropole, klinik yang didominasi dengan cat warna hijau, ungu, dan cokelat, terlihat sepi sejak kemarin pagi. "Kemarin pagi tidak sesepi hari ini. Kemarin masih ada 1 atau 2 karyawan yang datang, dan beberapa pasien," kata Udin sambil mengeluarkan asap rokok dari mulutnya. Kepada kami, Udin mengaku tidak mengetahui mengapa Klinik Metropole tak seramai hari biasanya. "Biasanya ramai banget, Mas. Ini sepi. Dagangannya saya saja masih banyak. Kalau biasanya sih, jam segini sudah agak berkurang roti-roti ini," kata Udin. Sejam kemudian, dua mo [...]

Bila Seperti Ini, Osteoarthritis Bisa Diobati dengan Sel Punca

Bila Seperti Ini, Osteoarthritis Bisa Diobati dengan Sel Punca

Sel punca mesenkimal (mesenchymal stem cell/MSC) merupakan salah satu jenis sel punca dewasa yang digunakan untuk mengobati pasien dengan osteoarthritis (OA). Lantas, kondisi OA seperti apa yang dapat menggunakan terapi sel punca?Dokter Aldico Sapardan, Sp. OT, Speliasis Orthopedi Rumah Sakit Sumber Waras dan Hermina Podomoro menjelaskan bahwa pasien dengan klasifikasi (KL) satu sampai dengan empat dapat diterapi menggunakan sel punca atau stem cell. Dengan catatan, harus dilihat dulu hasil foto rontgennya."Dalam hal ini semua klasifikasi bisa menggunakan terapi stem cell sebelum masuk tahap operasi. Tapi prosesnya berbeda-beda. Mulai dari proses terapinya, sampai proses penyembuhannya," kata Aldico dalam seminar bertema `Stem Cell as a Choice of Treatment for Knee Osteoarthritis` di Ultimo Aesthetic & Dental Center, Plaza Asia, Lantai 18, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, ditulis Kamis (13/3/2014).Untuk KL satu sampai dengan tiga, lanjut dia, proses terapi tidak memakan waktu lama. Proses penyembuhannya pun hanya butuh waktu enam bulan. Sedangkan untuk KL empat, saat sudut dari tulang lutut sudah berbeda, proses penyembuhannya memakan waktu lama. "Kalau sudah tergolong parah, ha [...]

Bocah 6 Tahun Menderita Tumor di Mulut, Banyak Dibaca

Bocah 6 Tahun Menderita Tumor di Mulut, Banyak Dibaca

Erika, bocah enam tahun ini mesti operasi karena tumor di mulutnya membuatnya menderita. Sayang, rumah sakit daerah tidak punya alat yang memadai. Untung, sang gubernur mau memerhatikan kondisinya dan mau membantunya. Cerita tentang Erika ini menarik perhatian utama para pembaca disamping persoalan yang terkait dengan BPJS dan JKN yang pada awal Januari sudah mulai dijalankan.Erika, Bocah 6 Tahun Derita Tumor di Mulutnya Gubernur Jambi Hasan Basri Agus merasa prihatin terhadap penderitaan Erika (6), yang menderita tumor di mulut dan kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher, Jambi. IDI Akan Segera Minta Para Dokter Daftar JKN Tak hanya badan usaha dan perorangan yang mulai sibuk mendaftarkan dirinya sebagai anggota JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), dokter yang wajib melayani pasien juga harus berhak mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik. BPJS Tanggung 250 Juta Jiwa, Obamacare Cuma 30 Juta Program pemerintah terbaru berupa JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) yang berlaku 1 Januari dianggap sebagai sebuah kemajuan bagi bangsa Indonesia. Cara Mudah Dapatkan Maaf si Dia Setiap orang pernah melakukan kesalahan. Bisa jadi, ini memicu pertengkaran, t [...]

Aplikasi Stetoskop Buatan Anak Selamatkan Nyawa Ibu

Aplikasi Stetoskop Buatan Anak Selamatkan Nyawa Ibu

Siapa sangka, penemuan sebuah barang lawas di gudang bisa dikembangkan jadi hal modern bahkan sampai bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Inilah yang terjadi pada Andrew Josephson, berkat temuan CD di gudang, ia membuat aplikasi stetoskop di Iphone yang bisa bisa mendiagnosa permasalahan detak jantung ibunya. Setahun lalu, tepatnya Mei 2013, seperti dilansir Reader Digest, Rabu (27/8/2014), Andrew membersihkan gudang di rumah orang tuanya dan menemukan satu set CD lawas berjudul Heart Sounds and Murmurs yang dibuat oleh seorang ahli jantung Daniel Mason, MD yang juga kakek Andrew. Selain CD, ada juga buklet yang menjelaskan tentang isi CD mengenai 125 perbedaan detak jantung yang mengindikasikan kondisi jantung. Mason meninggal pada 2011 dan dikenal sebagai ahli jantung terkemuka selama 50 tahun. Merasa menemukan harta karun, Andrew lulusan Lehigh University dengan gelar biokimia membeli buku koding komputer untuk membuat aplikasi handphone tentang cara mengetahui suara jantung. Akhirnya Mason berhasil membuat aplikasi ini. Program ini bekerja dengan cara merekam detak jantung seseorang kemudian mencocokan dengan rekaman dokter Mason, kemudian diketahui apakah detak jantung ters [...]

Pihak RSUD Banten Bantah Buang Limbah Sembarangan

Pihak RSUD Banten Bantah Buang Limbah Sembarangan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten membantah tak mengolah limbah dan membuangnya ke sungai secara sembarangan."Saya tanya, apa di sekitar sini ada sungai, tidak ada kan? Pak Suryadi (sekretaris komisi 5 DPRD Banten) ya yang bilang? Dia memang begitu karena ada sesuatu," kata Andy Fatmawati, Direktur RSUD Banten saat dihubungi melalui sambungan teleponnya (04/12/2014).Dirinya menuding Suryadi memiliki motif lain karena selalu mencecar RSUD Banten, "Jahat amat ya kalau sampai menuding seperti itu. Kami sudah memiliki kelengkapan dokumen pengolahan limbah, baik dari Pemkot Serang maupun rekomendasi dari kementerian," terangnya.Andy pun mengaku heran kenapa Suryadi masih menuding pihaknya seperti itu. Karena saat Suryadi melakukan kunjungan ke RSUD Banten, pihaknya sudah menunjukan semua kelengkapan dokumen perihal pengelolaan limbah.Andy pun mengaku akan melakukan klarifikasi kepada komisi 5 DPRD Banten pada saat melakukan rapat kerja dengan DPRD Banten. Ia pun akan meminta pembuktian kepada Suryadi, perihal ucapannya yang menuding pihak RSUD Banten membuang limbah ke sungai."Saya sudah menunjukan dokumen ke dia (Suryadi). Kok dia bisa mengatakan dibuang ke sungai ya? Mungkin dia t [...]

Khusus Tangani Tarif, RS Al Islam Bandung Siapkan 3 Dokter

Khusus Tangani Tarif, RS Al Islam Bandung Siapkan 3 Dokter

Sejak digunakan pentarifan paket oleh BPJS Kesehatan, salah satu rumah sakit (RS) swasta yang ada di Bandung mengaku menyiapkan tiga dokter khusus untuk menangani masalah kode tarif RS. Ini dilakukan agar dokter lainnya bisa fokus dalam melayani pasien.Demikian disampaikan Direktur RS Al Islam Bandung dr. Sigit Gunarto, Sp. KFR. Menurutnya, tim beranggotakan ketiga orang dokter tersebut dibentuk dalam rangka mengendalikan penagihan Rumah Sakit."Kami membentuk tim dengan tiga dokter umum yang kerjanya khusus coding atau memasukkan kode pasien dalam sistem. Hal ini cukup efektif," kata Sigit saat temu media di Kantor BPJS Kesehatan, Jakarta, Kamis (20/3/2014).Tak cukup sampai di situ, Sigit mengatakan, agar tarif Rumah Sakit tetap efisien tanpa menurunkan mutu dan kualitas pelayanan, RS Al Islami juga selalu berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan."Misalnya berkoodinasi tentang obat yang dulu untuk penyakit kronis tidak bisa diberikan untuk satu bulan. Jadi setiap 3 hari pasien harus kembali lagi. Tapi setelah berkoordinasi, ternyata sekarang obat bisa diberikan untuk 1 bulan," ungkapnya. Selain itu, lanjut Sigit, pengendalian terhadap obat-obatan juga sangat penting. "Kami tidak ingin m [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *