9 Fakta Keren Lemon

lemon-limun-sehat-khasiat-alami.jpg

Di Indonesia, buah ini tidak terlalu banyak diketahui umum. Kehadirannya baru dikenali umum pada sajian minuman teh di restoran-restoran populer dewasa ini bernama; lemon iced tea. Disajikan dingin bersama teh, jeruk limun dicelup ke teh untuk menambah sensasi segar.

Semua pasti mengetahui fungsi dari jeruk nipis di dapur yang berguna untuk makanan, kue dan beberapa jenis makanan. Tapi tahukah Anda, kehadirannya bukan hanya sekedar variasi perasa. Ternyata lemon atau limun ini memilki manfaat kesehatan yang luar biasa.

Pasalnya, jeruk lemon mengandung banyak vitamin C, magnesium, kalsium, kalium, beberapa mineral dan antioksidan yang dapat membantu kesehatan kulit, rambut serta kuku.

Apa saja manfaat kesehatan lemon? Berikut beberapa fakta tentang jeruk lemon:

9 Fakta Keren Lemon

Dapat menyembuhkan jerawat dan komedo: jeruk limun (lemon) memiliki beberapa sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang membuat jeruk nipis menjadi salah satu pilihan natural untuk mengobati jerawat.

Caranya mudah:

  • Dengan mengoleskan air dari jeruk limun (lemon) sedikit saja di wajah,
  • Atau campurkan dengan beberapa tetes madu
  • Oleskan pada daerah dengan komedo
  • Diamkan selama 5 -10 menit
  • Bersihkan dengan air.

Klik ‘next’ untuk tahu bagaimana lemon dapat menghilangkan bekas hitam di wajah.

9 Fakta Keren Lemon

Menghilangkan bekas hitam di wajah: Bekas jerawat sangat sulit untuk dihilangkan, air dari jeruk limun (lemon) dapat digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya cukup mudah, yakni:

  • Gunakan kapas pada daerah-daerah bekas jerawat
  • Jangan lakukan pada kulit yang memiliki luka terbuka.

Klik ‘next’ untuk tahu bagaimana lemon dapat memutihkan gigi Anda.

9 Fakta Keren Lemon

Dapat memutihkan gigi: Lemon dapat membantu mengembalikan warna putih alami gigi Anda kembali.

Caranya mudah;

  • Coba campur jeruk limun (lemon) dengan baking soda.
  • Gabung keduanya sehingga didapatkan suatu cairan yang berbusa
  • Oleskan pada gigi tinggalkan selama 1 menit saja
  • Bersihkan gigi dengan sikat gigi seperti biasa.

Klik ‘next’ untuk mengetahui bagaimana lemon dapat menghilangkan kulit berminyak.

9 Fakta Keren Lemon

Dapat menghilangkan kulit berminyak: Anda memiliki kulit jenis kulit berminyak? Anda dapat melakukan tips perawatan wajah dengan lemon Caranya? Mudah sekali.

Berikut caranya:

  • Oleskan sedikit jeruk lemon pada cotton buds
  • Oleskan di wajah secara lembut
  • Lakukan ini rutin sebelum tidur
  • Segera cuci muka saat bangun tidur keesokan harinya.

Klik ‘next’ untuk mengetahui bagaimana lemon dapat membantu rambut Anda lebih terang.

9 Fakta Keren Lemon

Membuat rambut lebih terang: Anda mendambakan rambut yang lebih mengkilap alami? Lemon dapat membantu mengembalikan mengkilap alami rambut Anda.

Caranya pun sama mudah dengan tips sebelumnya:

  • Gunakan perasan jeruk lemon dengan conditioner
  • Kemudian sisir rambut
  • Duduk di bawah sinar matahari beberapa jam yang sedikit teduh
  • Kemudian cuci rambut
  • Ulangi tindakan ini paling tidak seminggu satu kali, dan tunggulah hasil.

Karena siapa tahu jeruk limun dapat menjadi alternatif untuk highlight rambut dan rambut lebih sehat.

Klik ‘next’ untuk mengetahui bagaimana lemon dapat membantu menguatkan kuku Anda.

9 Fakta Keren Lemon

Menguatkan kuku: Kuku Anda mudah patah dan terlihat kusam? Anda dapat mencoba tips menjaga kesehatan kuku dengan lemon berikut ini.

Cukup coba lakukan berikut ini:

  • Campur minyak zaitun dan lemon.
  • Bubuhkan ke kuku Anda
  • Usap dengan cotton buds perlahan secara berkali-kali
  • Kemudian biarkan sejenak (15 menit hingga 20 menit)
  • Cuci tangan perlahan dengan air bersuhu kamar. (bukan air hangat)

Anda dapat menjadikan tips ini untuk menguatkan kuku sekaligus memutihkan kuku, dan mengurangi anggaran pergi ke salon untuk perawatan kuku.

Klik ‘next’ untuk mengetahui bagaimana lemon dapat membantu menghilangkan ketombe.

9 Fakta Keren Lemon

Menghilangkan ketombe: Benar, lemon dapat membantu Anda menghilangkan ketombe dan menjaga kult permukaan kepala. Caranya?

  • Campurkan antara coconut oil, olive oil dan madu dengan jeruk lemon
  • Oleskan ke kulit kepala
  • Pijat perlahan seperti menggunakan conditioner
  • Kemudian bilas setelah penggunaan.

Beberapa kandungan lemon diyakini dapat membantu menghilangkan ketombe dan mejadi solusi kulit kepala kering.

Dimana memang faktor utama kasus terjadinya ketombe kebanyakan difaktori oleh kondisi kulit kepala yang kering.

Klik ‘next’ bagaimana lemon dapat menjadi solusi membantu masalah bibir yang kering.

9 Fakta Keren Lemon

Menghilangkan bibir kering: Selain membantu kulit kepala yang kering menjadi lebih lembab, lemon dapat memberikan manfaat juga untuk masalah bibir kering. Bagaimana caranya?

  • Potong jeruk lemon
  • Oleskan sarinya pada bibir di malam hari
  • Cuci bibir pada pagi hari

Sari jeruk limun (lemon) dapat menghilangkan kulit mati yang membuat bibir menjadi lebih halus.

Klik ‘next’ untuk mengetahui bagaimana lemon dapat membantu membersihkan wajah dan tubuh lebih sempurna.

9 Fakta Keren Lemon

Membersihkan wajah dan tubuh: Dengan lemon? Caranya?

  • Campurkan jeruk lemon dengan, yogurt, dan minyak lavender atau chamomile
  • Oleskan pada tubuh secara merata.

Sehingga dapat menghilangkan kotoran dan bakteri sekaligus menghaluskan kulit. Jika ingin lebih jauh mengenai topik ini, mari bertanya dan konsultasikan dengan kami.

Baca juga:
5 Masker Alami di Rumah
6 Khasiat Coklat untuk Tubuh

Sumber: KlikDokter.com

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Ingin Redakan Stres? Jangan Mengeluh!

Ingin Redakan Stres? Jangan Mengeluh!

Penelitian menunjukkan bahwa rasa khawatir dan stres yang berkepanjangan dapat berdampak negatif bagi kesehatan Anda. University of Rochester School of Medicine menemukan bahwa orang dengan jabatan pekerjaan yang tinggi, memiliki indeks masa tubuh (BMI) yang juga tinggi.Selain itu, penelitian yang dilakukan oleh Tel Aviv University di Israel menunjukkan bahwa karyawan yang mengalami tingkat stres tinggi, 1,8 kali lebih mungkin terkena diabetes tipe 2. Lalu penelitian dari University of California di San Francisco menjelaskan, stres dapat memicu hormon yang bisa menyebabkan gangguan kulit seperti psoriasis dan eksim.Jika stres melanda, tenangkanlah pikiran dan diamkan diri sesaat. Selanjutnya, ikutilah tips yang dilansir myhealthnewsdaily ini agar Anda bisa terbebas dari stres dan beban pikiran.1. Jangan MengeluhJika Anda pikir mengeluh itu merupakan cara baik untuk melampiaskan stres, Anda salah. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Kent di Inggris menemukan bahwa mengeluh kepada orang lain hanya akan membuat orang merasa semakin buruk. Para peserta penelitian menjadi lebih tidak puas dengan keadaannya, daripada saat mereka belum mengeluh dan curhat."Mengeluh buka [...]

Tips Membujuk Anak yang Takut Vaksin

Tips Membujuk Anak yang Takut Vaksin

Gelisah, itulah yang dirasakan oleh sebagian orangtua saat mengantar anaknya untuk melakukan vaksinasi. Anda ingin tubuh anak Anda dilindungi dengan melakukan vaksinasi, tetapi Anda juga berharap bahwa prosedur vaksinasi tersebut terbebas dari rasa sakit, jadi anak Anda tidak perlu rewel untuk diajak melakukan vaksinasi lagi. Jangan khawatir, Anda mempunyai peran aktif yang dapat mengubah sikap anak Anda. Apa yang Anda katakan dan lakukan sebelum, selama dan setelah vaksinasi dapat membantu menenangkan anak dan mengurangi rasa takut terhadap vaksinasi. Berikut adalah beberapa tips agar Anda tidak kesulitan untuk mengajak anak Anda melakukan vaksinasi: Tips Membujuk Anak yang Takut Vaksin Gelisah, itulah yang dirasakan oleh sebagian orangtua saat mengantar anaknya untuk melakukan vaksinasi. Anda ingin tubuh anak Anda dilindungi dengan melakukan vaksinasi, tetapi Anda juga berharap bahwa prosedur vaksinasi tersebut terbebas dari rasa sakit, jadi anak Anda tidak perlu rewel untuk diajak melakukan vaksinasi lagi. Jangan khawatir, Anda mempunyai peran aktif yang dapat mengubah sikap anak Anda. Apa yang Anda katakan dan lakukan sebelum, selama dan setelah vaksinasi [...]

Perhatikan! Ini Kondisi Kuku yang Menunjukkan Ada Penyakit di Tubuh Anda

Perhatikan! Ini Kondisi Kuku yang Menunjukkan Ada Penyakit di Tubuh Anda

Saat memotong kuku atau manikur-pedikur, sering-seringlah memperhatikan kuku Anda. Adakah perubahan? Misalnya kuku jadi lebih pucat dari biasanya atau tampak menguning dan menebal? Kuku bisa menjadi 'alat' alami untuk mendeteksi adanya masalah kesehatan. Seperti dikutip dari Shape, ini enam penampakan kuku yang bisa memprediksi kondisi tubuh Anda.1. PucatJika kuku terlihat putih pucat, kemungkinan Anda menderita anemia. Dijelaskan Dr. Shilpi Agarwal, M.D., dokter pengobatan holistik dari Los Angeles, "Anemia terjadi akibat kekurangan zat besi yang menyebabkan asupan oksigen di dalam darah terhambat. Sehingga jaringan kulit menjadi pucat, terutama kulit di bawah kuku."Dalam kondisi yang lebih serius, kuku pucat juga bisa menjadi tanda-tanda awal diabetes atau penyakit liver. Jika didiagnosa lebih awal, diabetes bisa dikontrol. Hindari konsumsi makanan olahan atau yang mengandung banyak gula dan karbohidrat. Ganti pola makan Anda dengan memperbanyak serat dari sayuran, buah dan gandum utuh.2. Menguning atau MenebalKuku yang menguning atau menebal umumnya disebabkan karena infeksi jamur yang sudah menyebar ke seluruh kuku. Pengobatan topikal (dioles dengan krim atau salep) biasanya [...]

Sekilas Mengenai H7N9

Sekilas Mengenai H7N9

Sekilas Mengenai H7N9 Oleh: dr. Puti Naindra Alevia Virus influenza H7 sebetulnya merupakan sebuah kelompok virus influenza yang memang normalnya bersikulasi antar unggas. Virus H7N9 sendiri merupakan subkelompok virus H7. Sebetulnya beberapa virus H7 sudah pernah menginfeksi manusia sebelumnya (H7N2, H7N3, dan H7N7). Namun para ahli mulai khawatir ketika virus H7N9 mulai memakan korban jiwa di Cina pada tanggal 1 April 2013. Walaupun baru mengenai beberapa orang, virus ini sudah menyebabkan kematian atau sakit berat pada sebagian besar orang yang terinfeksi. Bagaimana kita dapat mengenali infeksi gejala infeksi virus H7N9? Sebagian besar orang yang teridentifikasi terinfeksi flu burung baru ini memiliki gejala pneumonia berat seperti sesak napas, demam, dan batuk yang hebat. Namun, para ahli berpendapat bahwa gambaran lengkap gejala belum dapat dipastikan karena laporan kasus masih baru dan dalam jumlah yang sedikit. Walaupun demikian, Apakah ada tes laboratorium khusus? Pusat Kendali dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) atau US Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengatakan bahwa mereka telah mengembangkan pemeriksaan diagnosis (rapid test) yang dapat digu [...]

Nyeri Sakit Gigi Reda dengan Getah Jarak

Nyeri Sakit Gigi Reda dengan Getah Jarak

Obat pereda nyeri untuk sakit gigi sangat mudah ditemukan dipasaran, dari mulai di warung kecil sampai apotek ternama, berbagai macam merk juga tersedia. Namun pada kenyataannya di beberapa desa masih ditemukan perilaku masyarakatnya yang menggunakan getah jarak sebagai pereda nyeri gigi. Hal ini berkaitan dengan perilaku masyarakat yang berusaha mengobati gigi sendiri, alasannya bisa dikarenakan faktor takut untuk berkunjung ke dokter gigi, masalah biaya, jarak yang harus ditempuh atau terkadang disebabkan karena tidak adanya dokter gigi disuatu daerah terpencil. Berikut akan kami jelaskan lebih lengkap tentang mengatasi sakit gigi dengan getah jarak. Nyeri Sakit Gigi Reda dengan Getah Jarak Nama ilmiah getah jarak adalah Jatropha curcas, yang dalam bahasa yunani jatros berarti ?dokter? dan trophe berarti ?makanan? atau ?nutrisi?, maka dapat dikatakan jatropha curcas berarti 'tanaman obat'. Bagian yang dapat digunakan sebagai pereda nyeri gigi adalah getahnya. Cara yang biasa dilakukan adalah dengan meneteskan getah sebanyak 1 sampai 2 tetes pada lubang gigi yang sakit. Telah diketahui berdasarkan suatu penelitian bahwa memang getah jarak ini memberikan ef [...]

Makanan yang Dapat Mengubah Lemas ke Semangat

Makanan yang Dapat Mengubah Lemas ke Semangat

Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu otak menuju kondisi yang prima sehingga membuat Anda kerja lebih baik. Nah, berikut beberapa makanan yang dapat meningkatan produktivitas Anda. Coklat Gelap Sebuah kandungan di dalam kokoa yang dinamakan flavanol dapat meningkatkan aliran darah ke otak, hal ini terutama ditemukan di coklat gelap. Mengkonsumsi hal ini dapat membuat Anda merasa lebih segar dan dapat dengan mudah mengerjakan pekerjaan yang sulit. Buah Sitrus Hanya mencium buah golongan sitrus seperti jeruk, dapat meningkatkan kesadaran. Mengkonsumsi buah golongan ini pun dapat membantu memperbanyak vitamin C. Air Putih Memang air putih bukan jenis makanan, namun tubuh kita dapat menderita dehidrasi termasuk otak kita, dimana keadaan ini dapat menyebabkan tubuh menjadi kurang fokus, dan menghilangkan ingatan jangka pendek. Kopi/ Teh Kopi memiliki kandungan kafein yang dapat meningkatkan energi. Kafein juga dapat meningkatkan performa kerja, konsentrasi dan fokus. [...]

Lakukan 5 Hal yang Menyehatkan Ini Agar Selalu Bisa Awet Muda

Lakukan 5 Hal yang Menyehatkan Ini Agar Selalu Bisa Awet Muda

Terlihat muda dan cantik adalah impian setiap wanita yang berusia 30 tahun keatas. Sebab di umur 30, kulit mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Keriput, garis-garis halus di bawah mata, kusam dan kulit longgar adalah gejala yang umum dari tanda penuaan tersebut.Anda dapat mencoba menerapkan krim wajah bermerek dengan harga yang mahal untuk melawan penuaan atau bisa juga melakukan pemijatan wajah di salon. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa kebiasaan yang mudah dan menyehatkan, tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk selalu bisa awet muda dan terlihat cantik? Anda harus memiliki gaya hidup yang sehat dengan melakukan kebiasaan yang baik ini. Apa saja? Simaklah di sini, seperti dikutip dari Bold Sky.1. Konsumsi Makanan yang SehatAda banyak makanan sehat yang bisa membantu kulit Anda lebih bersinar dan terlihat sempurna. Anda juga bisa memilih untuk diet detox kulit untuk membersihkan kulit, membuang racun dari tubuh dan juga melawan penuaan. Makanan yang kaya akan vitamin A, C, E, dan B12 benar-benar baik untuk kulit Anda. Asparagus, telur, kangkung, peterseli, dandelion, bayam, sayuran laut, brokoli, kubis, biji labu dan wortel adalah beberapa makanan yang juga bisa memb [...]

Awas! Kebiasaan Bernafas Melalui Mulut Berbahaya!

Awas! Kebiasaan Bernafas Melalui Mulut Berbahaya!

Gaya hidup di zaman modern membawa banyak perubahan dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Kehidupan modern juga berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan tulang rahang. Semakin kesini, sepertinya tulang rahang semakin menyempit, dengan semakin banyaknya orang dengan gigi berjejal dibandingkan orang yang hidup pada zaman primitif. Gigi menjadi berjejal atau tumbuh tumpang tindih di luar lengkung rahang yang normal, jika tulang rahang tidak tumbuh dengan benar. Penyebab yang paling umum adalah kebiasaan buruk, seperti mengisap jari atau bernafas melalui mulut sejak usia dini. Bernafas melalui mulut dapat disebabkan karena adanya hambatan jalan nafas, misalnya karena adanya pembesaran tonsil akibat alergi. Mekanisme pernapasan yang normal dilakukan dengan mulut tertutup, meliputi udara yang masuk melalui hidung dan mengalir melalui saluran pernapasan menuju paru-paru. Sementara itu, bernapas melalui mulut umumnya dilakukan dengan mulut terbuka, yang akan membuat pertumbuhan wajah lebih ke arah vertikal. Wajah terlihat memanjang dan tidak proporsional, dagu seolah memendek, rahang atas menyempit. Selain itu, susunan gigi tidak teratur dan bibir tidak kompeten sehingga pasien semak [...]

Benarkah Batuk Pilek Karena Kehujanan?

Benarkah Batuk Pilek Karena Kehujanan?

?Dok, saya kemarin naik sepeda motor tidak pakai jaket, jadi flu deh..? ?Dok, anak saya flu nih, karena kemarin main hujan-hujanan dan berenang terlalu lama.." Demikian adalah beberapa keluhan yang sering muncul di ruang praktik dokter. Apakah flu disebabkan oleh hal-hal tersebut? Sebelum mengulik lebih lanjut, kita terlebih dahulu perlu memahami apa itu flu atau keluhan batuk, pilek, demam yang sering kita dan anak-anak alami. Keluhan Batuk, Pilek, Demam sebenarnya perlu dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu Selesma (Common Cold) dan Influenza. Yang pertama lebih ringan daripada yang kedua. Keduanya meskipun memiliki gejala yang hampir sama namun merupakan penyakit yang berbeda. Keduanya disebabkan oleh virus dan ditularkan lewat udara atau kontak langsung lewat droplet saat seseorang bersin, batuk, pilek. Selesma (Common Cold) merupakan batuk pilek yang sering terjadi dan biasanya disebabkan oleh Rhinovirus atau Cold virus lainnya yang jumlahnya ratusan. Penyakit ini termasuk ringan. Biasanya gejalanya adalah batuk, pilek, hidung tersumbat, bersin, dapat disertai demam ringan atau tidak. Penyakit ini biasanya dapat sembuh sendiri dan tidak berlangsung lama. Istirahat dan asupan cairan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *