Apa Kata Aktris Hollywood Tentang Karbohidrat?

Cameron_Diaz_Diet_Plan.jpg

Kontroversial karbohidrat kompleks juga menimpa beberapa aktris Hollywood. Apalagi dengan aktivitasnya di layar kaca, kebanyakan selebritas menganggap karbohidrat sebagai musuh. Tapi benarkah seperti itu? Berikut, penelusuran The Frisky, Minggu (30/3/2014) pada selebritas cantik yang mengungkapkan pendapatnya masing-masing tentang karbohidrat.

1. Jennifer Aniston

Jen mungkin mampu untuk menghindari karbohidrat ketika dia masih lajang. Tapi tunangannya Justin Theroux sangat menyukai hidangan ala Italian seperti Carbonara yang menurutnya bisa menambah beberapa kilogram bobot tubuhnya.

2. Gwyneth Paltrow

Gwynnie terkenal suka memilih jenis makanan. Ia pernah mengatakan pada Daily Mail bahwa gluten dapat menyebabkan perut anak-anaknya ‘bergemuruh’.

“Setiap ahli gizi, dokter dan orang sadar kesehatan yang pernah saya temui tampaknya setuju bahwa gluten sulit dicerna dan yang paling buruk dari itu adalah alergi,” katanya.

Menurut Gwynnie, keluarganya tidak makan pasta, roti atau biji-bijian olahan seperti nasi putih dan menghindari karbohidrat.

3. Anna Kendrick

Dalam sebuah wawancara dengan Huffington Post, Anna mengaku pernah datang ke pesta dan banyak makan karbohidrat. Baginya mengonsumsi sebagian kecil karbohidrat tidak masalah.

4. Jennifer Hudson

Juru bicara Jennifer Hudson pernah mengatakan bahwa finalis American Idol ini melakukan diet karbohidrat. “Dia tidak makan karbohidrat sampai hari ini. Saya memastikan dia bisa makan sesuatu yang renyah seperti kacang supaya kenyang.”

5. Eva Mendes

“Saya suka roti. Orang-orang selalu terkejut ketika saya makan roti di restoran. Roti jenis apa dulu. Saya selalu berhati0hati untuk memakannya. Dan lagi saya telah meninggalkan pasta dan nasi putih,” ujarnya.

6. Cameron Diaz

Diaz yang pernah menulis buku tentang kesehatan ini pernah mengatakan bahwa karbohidrat yang benar dikonsumsi adalah butir alami bukan olahan seperti pizza atau twist pretzel. Begitupun dengan buah-buahan yang baik adalah yang belum berubah menjadi jus dan tidak banyak mengandung gula. Dan sayur-sayuran yang dimakan juga harus segar atau dimasak dengan sedikit minyak zaitun dan lemak sehat yang lain.

7. Rihanna

RiRi mengatakan, pada akhir hari karbohidrat adalah musuh.

8. Jennifer Lawrence

J.Law mengungkapkan baru-baru ini bahwa Ia makan pizza untuk sarapan, buffalo wings untuk makan siang dan pizza untuk makan malam. Dan makanan favoritnya adalah kentang.

9. Rooney Mara

Model cantik, Rooney Mara adalah seorang vegetarian jadi hampir dipastikan Ia tidak makan steak, ayam, ikan, mentega, keju dan tetap mengonsumsi roti. “Saya suka makan roti, apalagi gratis. Aneh ya,” katanya pada wartawan.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Alasan Kenapa Anda Harus Diet Garam

Alasan Kenapa Anda Harus Diet Garam

Garam merupakan bahan yang digunakan untuk menambahkan cita rasa dalam masakan yang disajikan. Tanpa garam, masakan akan terasa hambar. Meski besar manfaatnya, kita harus tahu bahwa konsumsi garam berlebihan berakibat buruk bagi kesehatan.American Heart Association (AHA) menunjukan, orang yang sehat tanpa tekanan darah tinggi, diabetes atau penyakit kardiovaskular, ada baiknya tidak mengonsumsi lebih dari 3,75 gram garam per hari. Berikut alasan Anda harus membatasi pemakaian garam dalam diet harian, seperti dikutip dari laman Health Me Up, Jumat (16/5/2014)Tekanan darahKonsekuensi yang akan Anda terima jika mengonsumsi garam dalam jumlah berlebih adalah meningkatnya tekanan darah. Jika ini sampai terjadi, Anda pun berisiko mengalami serangan jantung dan stroke.Dalam sebuah studi, orang yang mengurangi sepertiga asupan natrium, dapat mengurangi 22 persen terjadi stroke, dan 16 persen serangan jantung di Inggris.OsteoporosisOsteoporosis adalah suatu kondisi yang mempengaruhi kesehatan tulangnya, sehingga rapuh dan lemah. Kalsium adalah mineral utama yang memberikan kontribusi besar untuk kesehatan tulang. Sedangkan bila Anda masih mengonsumsi garam dengan asupan yang cukup tinggi, j [...]

4 Fakta, Madu Tak Lebih Baik dari Gula

4 Fakta, Madu Tak Lebih Baik dari Gula

Tidak sedikit individu yang beranggapan bahwa mengonsumsi madu jauh lebih baik ketimbang gula. Padahal, madu tidak selalu lebih baik dari gula. Jadi, diharapkan untuk hati-hati dalam mengonsumsi madu.Dengan anggapan bahwa akan terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh makanan atau minuman manis, banyak orang kerap tidak sungkan mengonsumsi madu jalan jumlah yang cukup banyak. Di bawah ini, Pakar Gizi dari London, Inggris, Ian Marber menjelaskan alasan tidak selamanya madu lebih baik dari gula, seperti dikutip Daily Mail, Senin (27/10/2014) :1. Kalori cukup tinggiIan menjelaskan, satu sendok teh madu alami mengandung 22 kalori, sedangkan satu sendok teh gula pasir hanya 16 kalori. Ian juga menyayangkan sikap individu yang selalu berlebihan dalam mengonsumsi segala sesuatu yang dianggap `rendah lemak`. 2.Kehilangan banyak mineralMadu yang banyak dijual si swalayan adalah madu yang sudah melewati penyaringan dan sudah dipanaskan. Menurut Ian, bila madu sudah melewati proses seperti ini, maka madu telah kehilangan banyak kalori. 3. Tidak baik untuk gigiDokter Gigi dari London Smile Clinic, Dr Joe Bansal, mengatakan, pada September 2014 suatu penelitian baru ditemukan terkait den [...]

Resep Makan Enak Tanpa Takut Gemuk

Resep Makan Enak Tanpa Takut Gemuk

Tubuh kita sangat cepat menyimpan kalori ekstra dalam bentuk jaringan lemak atau sel lemak, bila kalori yang masuk lebih besar daripada yang keluar. Untuk mencegah kegemukan atau mengurangi berat badan, pengaturan makan yang benar harus dilakukan Ada orang mengeluh, hanya melihat makanan saja sudah menambah berat badan. Sementara yang lain dapat menikmati aneka makanan modern tanpa khawatir bertambah gemuk. Itu bisa terjadi, karena: 1. Gender (jenis kelamin)Pria memiliki metabolisme lebih tinggi daripada wanita. Wanita mempunyai tantangan berat badan meningkat saat hamil. Kebanyakan susah kembali ke berat normal normal. Namun, kesibukan merawat sendiri bayinya akan membantu ibu dalam usaha membakar kalori. Metabolisme wanita menopause juga menurun, sehingga perlu mengatur asupan kalori. 2. Usia Metabolisme tubuh usia lanjut tentu menurun. Konsumsi kalori berlebih bisa menyebabkan kegemukan, apalagi jika aktivitas juga menurun. ?Menurut hasil penelitian, kaum usia lanjut lebih cepat gemuk karena tubuh sudah tidak dapat lagi mengatur metabolisme yang fleksibel,? kata Mary P. Clarke, Ph.D, RD, profesor makanan dan nutrisi di Universitas Pusat Kansas di Manhattan. 3. A [...]

Ada Campuran Hewani, Vegetarian Jangan Santap 5 Makanan Ini

Ada Campuran Hewani, Vegetarian Jangan Santap 5 Makanan Ini

Seorang vegetarian diimbau agar lebih hati-hati dalam memilih makanan yang akan disantap. Ternyata, banyak makanan yang diberi label `sayuran` juga mengandung daging. Oleh karena itu, lebih baik para pelaku untuk mengolah sendiri makanan yang akan disantap.Di bawah ini, terdapat sejumlah jenis makanan yang berlabelkan `sayuran` ternyata juga mengandung daging, seperti dikutip dari situs Health Me Up, Rabu (10/12/2014);1. Makanan IndiaDi India, banyak produk makanan berlabel `vegetarian` asli dijual bebas. Namun kini, semenjak banyak produk hasil kiriman dari negara lain masuk ke sana, maka konsumen pun diminta untuk hati-hati, karena kemungkinan isi dalaman non-vegetarian sangat besar.2. Jus buahSeorang vegetarian kerap meminum jus buah yang dicampur sayuran ketika jam makan malam tiba. Sayang, tidak sedikit dari mereka yang justru membeli jus kemasan ketimbang membuat sendiri di rumah.Nah, bila diteliti dengan benar, di kemasan jus buah dan sayuran selalu tercantum `diperkaya dengan nutrisi seperti omega-3 asam lemak dan vitamin D`, di mana artinya kedua tambahan tersebut berasal dari hewan. 3. Campuran kueKetika menyantap kue juga harus berhati-hati, karena campuran kue mengan [...]

Diet ala Hotasi Nababan: Turun 14 Kg dengan Jinakkan Enzim Perut

Diet ala Hotasi Nababan: Turun 14 Kg dengan Jinakkan Enzim Perut

Mantan Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Hotasi Nababan kini terlihat lebih ramping dan segar. Hotasi ternyata melakukan diet. Namun yang beda, diet yang ia lakukan dengan cara menjinakkan enzim perut.Menurutnya enzim-enzim di perutlah yang membuat otak mengambil keputusan apa yang akan dimakan dan tidak. Alhasil, jika enzim ini sudah bisa ditata maka otak pun tidak rakus untuk selalu makan dan makan.Untuk mengawalinya, Hotasi mengubah enzim di perut selama 2 minggu. Selama 2 minggu pertama itu, Hotasi tak makan nasi dan teman-temannya alias makanan yang manis dan gurih-gurih. Ia hanya makan makanan yang tanpa rasa alias hambar dan karbohidrat dalam bentuk direbus.Yang dimakan Hotasi dalam 2 minggu pertama adalah roti gandum, singkong rebus, kentang rebus, sayuran segar, dan banyak minum air putih. Ia tidak membatasi jam makan, saat perut lapar makanan-makanan itu dimakannya. Selama 2 minggu pertama itu juga Hotasi hanya mengatur pola makan tanpa melakukan olahraga.Hasilnya, perutnya jadi mengecil dan berat badannya mulai turun. Satu lagi, enzim di perutnya tak lagi membuat otak minta makan makanan yang berlemak dan manis lagi. Karena dengan enzim yang bisa dijinakkan, p [...]

Makanan Pemicu Kanker Usus Besar

Makanan Pemicu Kanker Usus Besar

Gaya hidup tidak sehat masih menjadi faktor risiko nomor satu terjadinya kanker kolorektal (usus besar) di Indonesia. Untuk itu, setiap orang diminta memperhatikan tiap makanan dan minuman yang dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari.Spesialis Gizi Klinik Rumah Sakit MRCCCC Siloam Jakarta, Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK mengatakan, makanan yang dikonsumsi memiliki hubungan erat terhadap terjadinya kanker kolorektal pada diri kita."Makanan itu ada dua hubungan terhadap kanker dalam tubuh kita. Pertama, makanan dapat menjadi pencetus adanya perubahan pada usus besar kita ke arah yang lebih buruk. Kedua, makanan juga dapat mencegah agar usus besar kita tetap mulus," kata SamuelBerikut beberapa jenis makanan serta minuman pencetus dan pencegah terjadinya kanker kolorektal, seperti dijelaskan Dr. Samuel Oetoro, dalam dalam acara `Cek BAB, Deteksi KUB: Kalahkan Kanker Kolorektal Dengan Melakukan Deteksi Dini` di Energy Building, Jakarta, Kamis (27/3/2014)Pencetus:1. Alkohol2. Garam (pencetus kanker dari lambung)3. Gula4. Daging merah (pencetus terjadinya dari kolon dan rektum)5. Makanan berlemak.6. Lemak jenuh7. Toksin8. Makanan yang mengandung karbon9. Makanan diasap10. Makanan yang digor [...]

Agar Diet Aman dan Nyaman, Perhatikan 5 Hal Ini

Agar Diet Aman dan Nyaman, Perhatikan 5 Hal Ini

Setidaknya ada lima hal yang sebaiknya Anda lakukan sehubungan dengan program penurunan berat badan yang aman dan bertanggung jawab: 1. Diet yang dilakukan harus aman. Ini termasuk semua kebutuhan harian yang direkomendasikan (RDA) untuk vitamin, mineral, dan protein. Diet penurunan berat badan sebaiknya rendah kalori, tapi bukan terhadap makanan yang esensial bagi tubuh. 2. Program penurunan berat badan sebaiknya dilakukan secara perlahan, kecuali dokter menilai akan bermanfaat bagi kesehatan bila dilakukan cepat. Dengan pembatasan kalori, akan terjadi penurunan berat badan secara cepat pada minggu pertama sampai kedua, tapi kebanyakan adalah akibat berkurangnya cairan. Berat ini akan kembali seperti semula bila Anda kembali ke diet kalori normal. 3. Jika Anda berencana menurunkan berat badan lebih dari 15-20 pon (30-40 kg), mempunyai masalah kesehatan, atau sedang menggunakan pengobatan, ada baiknya untuk berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan program tersebut. Dokter dapat menilai kesehatan Anda secara menyeluruh. Ia juga dapat memperkirakan efek yang mungkin timbul dari diet dan penurunan berat badan. 4. Program sebaiknya termasuk perencanaan un [...]

Kampus Paksa Mahasiswi Yale Gemukkan Badan karena Kekurusan

Kampus Paksa Mahasiswi Yale Gemukkan Badan karena Kekurusan

PeduliSehat.info, New Jersey Mahasiswi Yale University, Frances Chan memiliki tubuh yang kurus. Beratnya saja hanya 40 kilogram (kg) dengan tinggi 157 sentimeter (cm). Karena saking kurusnya, kampus mengancam akan mengeluarkannya karena ia diduga memiliki gangguan makan.Gadis dari New Jersey itu mengaku, ancaman tersebut memaksanya makan Cheetos, kue, junk food, dan es krim. Ia juga memilih menggunakan elevator dibanding menaiki tangga agar berat badannya bertambah. Menurut Chan, berat badannya sejak SMA memang 40 kg dan seluruh keluarganya memang kurus. Tapi, sejak Desember, ia terpaksa menimbang setiap minggu dan mendatangi seorang profesional kesehatan mental dan ahli gizi karena sekolah meyakini ia memiliki gangguan makan.Meskipun Chan sudah berusaha keras, ia hanya berhasil menaikkan berat badan 0,9 kg. Tapi, perguruan tinggi yang terletak di New Haven, Coenncticut, tak puas dan bahkan membiarkannya ketika orangtuanya mengirim catatan medis anaknya dan dokter sudah menelepon ke kampus. "Rasanya benar-benar buruk dengan ketidakberdayaan ini," kata Chan.Berawal dari BenjolanChan mengatakan, pertempuran dengan berat badannya dimulai pada September 2013, ketika ia melihat ada benj [...]

Facebook Bisa Bikin Orang Alami Gangguan Makan

Facebook Bisa Bikin Orang Alami Gangguan Makan

Selama bertahun-tahun Facebook jadi kambing hitam atas gangguan mental, depresi, cemburu dan ketidakpuasan emosional lain yang diderita manusia zaman kini. Peneliti bahkan menyebutkan, jejering sosial ini berkontribusi menimbulkan gangguan makan.Seorang Profesor Psikologi di Florida State University, Pamela K. Keel, melakukan survei terhadap 960 siswi. Keel membagi siswa dalam dua kelompok. Satu kelompok menghabiskan waktu 20 menit di Facebook dan lainnya membaca Wikipedia."Wanita yang menghabiskan 20 menit di Facebook dilaporkan memperhatikan berat dan bentuk tubuhnya dan meningkatkan kecemasan dibanding pada perempuan dalam kondisi kontrol, yang menunjukkan Facebook memengaruhi faktor risiki gangguan makan," kata Keel seperti dilansir Cnet, Selasa (11/3/2014).Hasil penelitian tersebut dipublikasikan dalam Jurnal Eating Disorders dengan judul Do You 'Like' My Photo? Facebook Use Maintains Eating Disorder Risk.Keel meyakini alasan meningkatnya risiko gangguan makan karena wanita yang menghabiskan waktunya di Facebook membandingkan dirinya dengan penampilan perempuan lain. "Sekarang satu-satunya tempat Anda melihat foto wanita kurus dan ideal dengan pakaian renang bukan di sampul m [...]

Makanan Pedas Efektif Bakar Kalori, Pas untuk Diet

Makanan Pedas Efektif Bakar Kalori, Pas untuk Diet

Bagi Anda pecinta pedas, mungkin ini bisa menjadi kabar baik. Sebuah penelitian yang ditebitkan Jurnal Nutrition Today menemukan bahwa konsumsi cabai paprika seperti jalapeno atau habanero bisa membantu mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh.Penelitian yang diujicobakan pada tikus ini menganasilis 12 studi sebelumnya yang berkaitan dengan konsumsi makanan pedas dan perbaikan metabolisme dalam tubuh. Percobaan lain yang dikaitkan dengan salah satu studi menemukan, mereka yang mengonsumsi makanan pedas, 12 persen lebih cepat terasa kenyang. "Ketika Anda mengonsumsi makanan pedas, maka capsaicin-kandungan dalam cabai akan mengikat satu jenis reseptor rasa di lidah Anda, yang kemudian memicu pelepasan neurotransmiter di otak Anda dan mengontrol rasa lapar dan perasaan kenyang," jelas peneliti, seperti dikutip Prevention, Senin (3/11/2014). Tinjauan studi menyimpulkan 2,25-30 gram capsaicin atau sekitar 0,1-1 ons cabai dapat menambah manfaat kesehatan Anda [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *