Apa Kata Aktris Hollywood Tentang Karbohidrat?

Cameron_Diaz_Diet_Plan.jpg

Kontroversial karbohidrat kompleks juga menimpa beberapa aktris Hollywood. Apalagi dengan aktivitasnya di layar kaca, kebanyakan selebritas menganggap karbohidrat sebagai musuh. Tapi benarkah seperti itu? Berikut, penelusuran The Frisky, Minggu (30/3/2014) pada selebritas cantik yang mengungkapkan pendapatnya masing-masing tentang karbohidrat.

1. Jennifer Aniston

Jen mungkin mampu untuk menghindari karbohidrat ketika dia masih lajang. Tapi tunangannya Justin Theroux sangat menyukai hidangan ala Italian seperti Carbonara yang menurutnya bisa menambah beberapa kilogram bobot tubuhnya.

2. Gwyneth Paltrow

Gwynnie terkenal suka memilih jenis makanan. Ia pernah mengatakan pada Daily Mail bahwa gluten dapat menyebabkan perut anak-anaknya ‘bergemuruh’.

“Setiap ahli gizi, dokter dan orang sadar kesehatan yang pernah saya temui tampaknya setuju bahwa gluten sulit dicerna dan yang paling buruk dari itu adalah alergi,” katanya.

Menurut Gwynnie, keluarganya tidak makan pasta, roti atau biji-bijian olahan seperti nasi putih dan menghindari karbohidrat.

3. Anna Kendrick

Dalam sebuah wawancara dengan Huffington Post, Anna mengaku pernah datang ke pesta dan banyak makan karbohidrat. Baginya mengonsumsi sebagian kecil karbohidrat tidak masalah.

4. Jennifer Hudson

Juru bicara Jennifer Hudson pernah mengatakan bahwa finalis American Idol ini melakukan diet karbohidrat. “Dia tidak makan karbohidrat sampai hari ini. Saya memastikan dia bisa makan sesuatu yang renyah seperti kacang supaya kenyang.”

5. Eva Mendes

“Saya suka roti. Orang-orang selalu terkejut ketika saya makan roti di restoran. Roti jenis apa dulu. Saya selalu berhati0hati untuk memakannya. Dan lagi saya telah meninggalkan pasta dan nasi putih,” ujarnya.

6. Cameron Diaz

Diaz yang pernah menulis buku tentang kesehatan ini pernah mengatakan bahwa karbohidrat yang benar dikonsumsi adalah butir alami bukan olahan seperti pizza atau twist pretzel. Begitupun dengan buah-buahan yang baik adalah yang belum berubah menjadi jus dan tidak banyak mengandung gula. Dan sayur-sayuran yang dimakan juga harus segar atau dimasak dengan sedikit minyak zaitun dan lemak sehat yang lain.

7. Rihanna

RiRi mengatakan, pada akhir hari karbohidrat adalah musuh.

8. Jennifer Lawrence

J.Law mengungkapkan baru-baru ini bahwa Ia makan pizza untuk sarapan, buffalo wings untuk makan siang dan pizza untuk makan malam. Dan makanan favoritnya adalah kentang.

9. Rooney Mara

Model cantik, Rooney Mara adalah seorang vegetarian jadi hampir dipastikan Ia tidak makan steak, ayam, ikan, mentega, keju dan tetap mengonsumsi roti. “Saya suka makan roti, apalagi gratis. Aneh ya,” katanya pada wartawan.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
RELATED ARTICLES
Kampus Paksa Mahasiswi Yale Gemukkan Badan karena Kekurusan

Kampus Paksa Mahasiswi Yale Gemukkan Badan karena Kekurusan

PeduliSehat.info, New Jersey Mahasiswi Yale University, Frances Chan memiliki tubuh yang kurus. Beratnya saja hanya 40 kilogram (kg) dengan tinggi 157 sentimeter (cm). Karena saking kurusnya, kampus mengancam akan mengeluarkannya karena ia diduga memiliki gangguan makan.Gadis dari New Jersey itu mengaku, ancaman tersebut memaksanya makan Cheetos, kue, junk food, dan es krim. Ia juga memilih menggunakan elevator dibanding menaiki tangga agar berat badannya bertambah. Menurut Chan, berat badannya sejak SMA memang 40 kg dan seluruh keluarganya memang kurus. Tapi, sejak Desember, ia terpaksa menimbang setiap minggu dan mendatangi seorang profesional kesehatan mental dan ahli gizi karena sekolah meyakini ia memiliki gangguan makan.Meskipun Chan sudah berusaha keras, ia hanya berhasil menaikkan berat badan 0,9 kg. Tapi, perguruan tinggi yang terletak di New Haven, Coenncticut, tak puas dan bahkan membiarkannya ketika orangtuanya mengirim catatan medis anaknya dan dokter sudah menelepon ke kampus. "Rasanya benar-benar buruk dengan ketidakberdayaan ini," kata Chan.Berawal dari BenjolanChan mengatakan, pertempuran dengan berat badannya dimulai pada September 2013, ketika ia melihat ada benj [...]

Ingin Diet Sukses? Tangkis Pikiran Negatif Dulu dengan Cara Ini!

Ingin Diet Sukses? Tangkis Pikiran Negatif Dulu dengan Cara Ini!

Kunci diet sukses apa sih? Rajin ikut fitnes dan menjaga pola makan telah dijalani, tapi mengapa masih sulit menurunkan berat badan? Pertanyaan ini juga mungkin sering Anda tanyakan pada diri Anda sendiri. Parahnya, semakin Anda mimikirkan berat badan yang tak kunjung turun, Anda akan semakin stres dan berat justru bertambah.Pemicu gagal diet seperti stres inilah yang dikatakan pakar Hypnoslimming, Tony Cia Cht, CI, GMH, MHRt perlu dihilangkan dengan teknik clearing. Menurutnya, teknik ini bertujuan untuk memotivasi diri untuk hidup lebih sehat dan diet agar lebih sukses.Caranya cukup mudah. Tony menyontohkan, bila Anda makan terus di kala stres, Anda hanya perlu menyugesti diri untuk tidak stres sehingga Anda tidak perlu makan berlebih. "Dengan memberi kata-kata positif sambil membuka jalur mental block, Anda akan mendapati diri lebih baik. Sambil berkata hal positif, ketukkan jari pada dahi, samping telinga, bawah mata dekat hidung, mulut, dada bagian atas dan pergelangan tangan. Setelah itu tarik napas dan rasakan perbedaannya," kata Tony saat ditemui di acara seminar Kamaratih-Totok Perut di D'cost, Kemang, Jakarta, seperti ditulis Senin (16/6/2014).Tony menambahkan, agar rilek [...]

Diet Rendah Lemak Belum Tentu Sehatkan Jantung

Diet Rendah Lemak Belum Tentu Sehatkan Jantung

Seorang pakar kesehatan jantung baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan. Dalam sebuah kesempatan, ia menyatakan bahwa diet rendah lemak belum tentu menyehatkan jantung. Beliau adalah pakar jantung dan kardiovaskular (pembuluh darah) ternama yang juga peneliti jantung di Amerika Serikat, dr James DiNicolantonio. Dalam tulisannya yang diterbitkan di Jurnal Open Heart, ia mengatakan bahwa diet rendah lemak yang saat ini banyak dilakukan demi kesehatan jantung sama sekali tidak berdasar. "Tidak ada bukti yang pasti bahwa diet rendah lemak memiliki efek positif pada kesehatan. Memang, literatur menunjukkan kurangnya efek (baik atau buruk) dari pengurangan asupan lemak," kata dr DiNicolantonio. Sebaliknya, dr DiNicolantonio justru memperingatkan penyebab buruknya kesehatan adalah diet tinggi karbohidrat dan gula. Ia juga menyampaikan, lemak menyebabkan penyakit jantung didasarkan pada studi tahun 1950-an yang menggunakan data dari enam negara. Kurang setuju dengan pendapat dr DiNicolantonio, Profesor bidang nutrisi dari Aberdeen?s Robert Gordon University, Brian Ratcliffe justru mengatakan bahwa diet rendah lemak masih menjadi rekomendasi kesehatan. "DiNicolantonio bahkan tidak [...]

Diet yang Tepat dan Efektif Menurut Adrian Maulana

Diet yang Tepat dan Efektif Menurut Adrian Maulana

Diet bagi Adrian Maulana adalah manajemen makan dan bagaimana cara mengatur setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh. Bukan tidak makan sama sekali, dan hanya mau mengonsumsi buah-buahan dan sayuran saja. Diet, kata Adrian, bila sampai membuat tubuh menjadi lemas, loyo, dan membuat muka terlihat kusam, menandakan bahwa ada yang salah dengan konsep diet yang dijalani itu. "Apalagi bila diet membuat si pelaku merasa tersiksa, berarti konsepnya yang harus diperhatikan. Kenapa? Karena menurut saya, diet yang baik adalah pola hidup yang dapat dijalani sepanjang hidup kita," kata Adrian kepada Health-Liputan6.com di Jakarta ditulis Sabtu (27/9/2014) Suami Dessy Ilsanty mengatakan bahwa dirinya telah menjalani diet selama belasan tahun. Setiap pagi, dirinya rutin mengonsumsi oat dan putih telur. Sedangkan pada siang hari, barulah memasukan karbohidrat berupa nasi ke dalam tubuhnya. "Malam hari, saya mengonsumsi lauk pauknya saja dan buah-buahan," kata Adrian. Pola diet yang seperti ini, terang Adrian, membuat tubuhnya senantiasa sehat dan bugar. Adrian mengaku, dirinya bukanlah sosok orang yang seringkali sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. "Saya juga kan ingin hidup panja [...]

Saat Diet, Lebih Baik Kurangi Karbohidrat atau Lemak?

Saat Diet, Lebih Baik Kurangi Karbohidrat atau Lemak?

Jika diminta memilih, lebih baik mengurangi asupan karbohidrat atau lemak saat diet? Nah, sebuah penelitian baru yang diterbitkan di Annals of Internal Medicine menemukan bahwa cara efektif dalam menurunkan berat badan adalah mengurangi karbohidrat. Seperti dikutip Womenshealth, Senin (15/12/2014), untuk penelitian ini, ilmuwan dari Tulane University secara acak melibatkan 148 pria dan wanita obesitas tanpa penyakit jantung atau diabetes untuk mengikuti diet rendah karbohidrat dan diet rendah lemak. "Setelah satu tahun, peserta yang diet rendah karbohidrat kehilangan sekitar 34 kilogram dibanding mereka yang diet rendah lemak. Plus, diet rendah karbohidrat membuat massa lemak dan faktor risiko kardiovaskular lainnya menurun," ujar peneliti.Tapi, ada yang penting dicatat dalam peneliti. Dalam studi tersebut, peneliti menyarankan diet hanya membatasi asupan karbohidrat sampai 40 gram per hari (sekitar empat potong roti gandum) dan mengatakan kepada mereka untuk mengonsumsi banyak gram serat."Hati-hati memilih sumber karbohidrat adalah kuncinya. Jika hanya mengurangi nasi putih, kentang, biji-bijian olahan, dan minuman maka berat badan cenderung mengikuti. Sebaliknya, Anda tidak aka [...]

Es Krim Bisa Percepat Pertumbuhan Sel Kanker

Es Krim Bisa Percepat Pertumbuhan Sel Kanker

Siapa yang tidak suka camilan lezat dingin seperti es krim? Meski banyak orang menyukainya, Dokter Munetetsu Tei dari Nihon Pharmaceutical University, sebuah institusi yang menggabungkan pengobatan modern dengan pengobatan holistik justru menuliskan bahaya es krim bagi penderita kanker. Dalam bukunya, Gan No Iyagaru no Shokuji (Diet benci kanker), Dr. Tei menjelaskan, adanya keterkaitan antara es krim dan sistem kekebalan tubuh manusia. Karena ia memperhatikan beberapa pasien kanker yang suka melahap es krim sering kambuh. Seperti dugaannya, Dr Tei akhirnya melakukan studi kecil. Ia menemukan, beberapa makanan seperi es krim, gula, junk food memiliki kandungan gula yang tinggi dan dapat membuat penyebaran sel kanker berkembang lebih cepat. "Kanker berkembang pada makanan yang dingin dan manis. Jenis makanan tersebut bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh. Memberikan makanan ini ke pasien sama saja memberikan makan sel kanker," tulis Dr Tei, seperti ditulis Rocketnews24, Rabu (28/5/2014). Tak cukup sampai di situ, Dr Tei juga menuliskan, buah-buahan yang terlalu manis seperti apel juga kurang baik dikonsumsi penderita kanker. [...]

Avokad, Kudapan Siang Bikin Langsing dan Tahan Lapar

Avokad, Kudapan Siang Bikin Langsing dan Tahan Lapar

Sebuah studi baru yang dilakukan peneliti di Loma Linda University, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa menyisipkan buah avokad saat makan siang dapat membantu menurunkan berat badan. Seperti dikutip laman Health, Senin (5/5/2014) mengonsumsi setengah avokad di siang hari dapat membantu mengurangi rasa lapar di sore hari. Peneliti bahkan mengatakan bahwa serat dan lemak tak jenuh tunggal dalam avokad bisa membantu membuat Anda kenyang lebih lama. Penulis studi, Dr. Michelle Wien, PH juga menuliskan manfaat avokad yang kaya serat dan lemak tak jenuh sehingga membuat seseorang bisa kenyang tahan lama. Sebelumnya, Ahli Gizi dari Loma Linda University, California, Dr. Joan Sabate menjelaskan bahwa rasa kenyang dalam diet merupakan faktor penting dalam menghindari seseorang mengalami kenaikan berat badan. Cara lain kenyang yang sehat yakni dengan menambahkan setengah porsi avokad pada saat makan siang. [...]

Tersinggung, Bobot Wanita Ini Turun 44 Kg

Tersinggung, Bobot Wanita Ini Turun 44 Kg

Maksud hati ingin melahirkan dalam air (Water Birth), tapi malah ditolak perawat karena kegemukan. Menurut perawat tersebut, Rachel Reid (25) bisa terjebak di kolam bila memaksakan melahirkan dalam air.Yang menarik, hal ini justru memberikan motivasi bagi dirinya untuk melakukan diet. Tak heran bila bobotnya terus menyusut hingga 44 kilogram setelah kelahiran anak keduanya."Bagi saya tidak bisa water birth itu memalukan. Waktu itu perawat mengatakan kalau Indeks Massa Tubuh saya lebih dari 40 sehingga mereka akan kesulitan membawa saya dari kolam persalinan. Tapi kejadian itu mungkin terakhir bagi saya," kata Rachel, seperti dikutip Dailymail, Selasa (30/12/2014).Setelah ditolak water birth, Rachel sempat terpuruk dan menderita. Sejak itu, kepercayaan dirinya hilang dan dia merasa tidak cantik lagi. Hingga secara perlahan, dia bangkit dan mulai mengatur makan."Kebiasaan mengubah pola makan ini membuat ukuran tubuh saya berkurang dalam dua minggu pertama sehingga saya menjadi semakin termotivasi," ujarnya. Karena bentuk tubuhnya yang kian langsing, Rachel memenangkan penghargaan Slimming World di Inggris. [...]

2 Hal Ini yang Bikin Bobot Tubuh Melonjak Saat Puasa

2 Hal Ini yang Bikin Bobot Tubuh Melonjak Saat Puasa

Normalnya, puasa memang membuat berat badan turun. Karena secara tidak sadar, Anda mengonsumsi makanan lebih sedikit dibanding biasanya. Tapi ternyata tidak semua orang bisa begitu. Kebanyakan diantaranya malah bertambah berat badannya. Seperti disampaikan pakar gizi Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK bahwa selama bulan puasa, tanpa sadar Anda telah mengurangi asupan makanan. Itulah sebabnya, saat berbuka, beberapa orang cepat kenyang hanya dengan minum saja. Ini juga tandanya, lambung mulai mengecil dan sering dimanfaatkan untuk sekalian menurunkan berat badan. "Mengurangi seperempat porsi makan saja, berat badan bisa turun setengah sampai 1 kilogram. Tapi ada orang yang sewaktu puasa berat badannya naik. Inilah yang disebut teori balas dendam," katanya, seperti ditulis Kamis (10/7/2014). Samuel menerangkan, rumus untuk gemuk hanya dua. Lemak dan gula. Yang terjadi ketika buka puasa apa? Banyak orang yang mengonsumsi gorengan dan es campur atau es buah, cendol, kolak. Itu semua gula. Ubi, pisang merupakan bahan makanan yang mengandung gula. Masih ditambah gula pasir atau gula merah untuk pemanis. Bila minum es cincau pun, gula pasti disertakan dalam jumlah banyak. Sementara kegi [...]

Menu Makanan Diet Mayo yang Dianjurkan Para Pakar

Menu Makanan Diet Mayo yang Dianjurkan Para Pakar

Selama menjalani diet mayo ada beberapa jenis menu makanan yang dapat dipilih. Tapi, harus dipahami bahwa para pelaku diet mayo tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki cita rasa asin dan nasi. Selama menjalani diet mayo pula segala makanan yang masuk ke dalam tubuh kita harus dikukus, direbus, atau dipanggang, tidak boleh digoreng.Para pakar profesional dari Mayo Clinic yang menemukan diet mayo ini mengatakan, terdapat sejumlah tingkatan kalori yang dapat diadopsi sehari-hari.Berikut ini adalah menu diet mayo dengan takaran kalori sebesar 1.200 cal, yang dikutip dari situs Mayo Clinic pada Rabu (17/9/2014) 1. Sarapan pagiPakar dari Mayo Clinic menyarankan agar mengonsumsi yogurt dan buah. Takarannya, 1 cangkir yogurt tanpa lemak, dicampur dengan 1 porsi buah.2. Makan siang1 porsi tuna dan salad dengan takaran seperempat ekor tuna, 4 cup pasta dan direbus, 2 cangkir wortel yang dipotong dadu, 4 sendok mayones rendah kalori, dan 1 jeruk nipis yang diperas ke dalam salad tersebut.3. Makan malamSalad hijau dengan takaran beberapa ikat selada dengan 1,5 cangkir irisan tomat, bawang merah, dan jamur, lalu tambahkan 2 sendok makan dressing salad bebas lemak.4. Camil [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *