Aromaterapi Ini Diklaim Bisa Atasi Galau & Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

womenaroma315.jpg

Aromaterapi tidak hanya bisa digunakan sebagai pengharum ruangan tapi juga membuat tubuh merasa lebih rileks. Rupanya fungsi aromaterapi bukan hanya itu saja melainkan bisa mempengaruhi kesehatan mental serta fisik Anda. Seperti aromatherapy terbaru ‘Cadelaide’ yang diklaim bisa membuat perasaan lebih tenang, meredakan stres, hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Pendiri Cadelaide, Ghary Delia Handojo, mengatakan bahwa aromaterapi yang diciptakannya tidak memiliki aroma menyengat. Fungsi utamanya bukan sebagai pengharum ruangan tapi terapi kesehatan. Ghary memberikan contoh, saat perasaan sedang kacau karena masalah tertentu, aromaterapi Cadelaide bisa membuat Anda lebih tenang.

Aroma perpaduan antara tumbuhan frankincense, orange, bunga ylang ylang, dan berbagai tumbuhan lainnya diklaim oleh pria 23 tahun itu bisa mengembalikan keseimbangan emosi Anda. Berdasarkan riset yang telah ia pelajari, aroma dari kandungan tersebut akan membuat perasaan lebih tenang. Ghary menciptakan empat varian berbeda yang bisa dipakai sesuai kebutuhan.

“Salah satu jenisnya Let’s Move On yang bisa hilangkan perasaan galau karena lagi banyak masalah, meredakan emosi, dan mengurangi darah tinggi. Jadi ketika lilin dibakar aromanya akan menyebar ke ruangan dan menstimulasi saraf agar lebih tenang. Disarankan pemakaiannya sebelum tidur,” papar Ghary saat berbincang di Clay Hotel, Jl. Blora, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2015).

Selain Let’s Move On, pria lulusan Universitas Indonesia itu juga merilis tiga varian lainnya seperti Superhuman, Hi Sunshine, dan Calm Your Mind, dengan manfaat berbeda-beda. Hi Sunshine dan Calm Your Mind memberikan pengaruh yang baik untuk pikiran Anda. Ghary mengatakan kandungan amyris, ylang ylang, bisa meredakan stres serta membuat pikiran terasa lebih segar.

Baca Juga: 50 Foto Before-After Selebriti yang Operasi Plastik

Berbeda dengan Superhuman yang diklaim bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Kandungan lemon dan jahe di dalamnya akan menimbulkan aroma yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh seseorang serta membuat Anda lebih bersemangat. Ghary menyarankan untuk menggunakan aromatherapy jenis ini saat kondisi tubuh dalam keadaan kurang sehat.

“Saya sempat baca riset dari laboratorium di Kanada bahwa penciuman itu bisa mempengaruhi kondisi penjiwaan dan kesehatan kita. Kalau ada bau bangkai saja bisa bikin kita nggak nyaman kayak mual tanpa kita lihat di situ ada bangkai sama seperti aromatherapy ini,” tambah Ghary.

Cara menggunakan Cadelaide sangat mudah, cukup tuangkan air putih di atas tungku lalu teteskan air aromatherapy sebanyak tiga hingga lima kali. Kemudian nyalakan lilin yang berada di dalam tungku kecil. Lilin bertahan hingga enam jam.

Di akhir perbincangan, Ghary mengingatkan agar air aromatherapy tidak terkena kulit karena mengandung senyawa kimia yakni benzoin. Senyawa tersebut bisa menyebabkan iritasi terutama yang memiliki kulit sensitif. Benzoin digunakan untuk membuat aromanya lebih tahan lama. Bagi Anda yang ingin mencobanya, Cadelaide Aromatherapy baru bisa dibeli secara online dengan harga Rp 499 ribu per paket.

(aln/eny)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Kontrol Makan Saat Sahur

Kontrol Makan Saat Sahur

Pada saat sahur perbanyaklah makan makanan yang berserat karena makan makanan berserat memiliki proses pencernaannya yang lama sehingga rasa kenyang dapat bertahan lebih lama. Hindari makan makanan yang asin dan terlalu merangsang lambung seperti terlalu pedas atau asam atau bergas seperti kol, lobak. Jangan terlalu kenyang, agar kinerja organ pencernaan Anda dapat lebih sehat untuk menjalani puasa selama 1 bulan.[] [...]

Kondisi yang Dialami Saat Gegar Otak

Kondisi yang Dialami Saat Gegar Otak

Gegar otak merupakan tipe cedera otak teringan dibandingkan tipe cedera otak lainnya. Namun, jangan abaikan kondisi ini. Utamakan perhatian kepada kasus yang menimpa anak-anak karena mereka belum dapat mengomunikasikannya dengan baik. Cedera otak dibagi tingkat keparahannya, yaitu ringan, sedang, dan berat. Cedera otak ringan disebut juga gegar otak (concussion). Gegar otak ditimbulkan akibat benturan keras pada kepala, misalnya saat jatuh, kecelakaan lalu lintas, maupun ketika sedang berolahraga. Posisi otak mengambang dalam cairan di tengkorak kepala. Ketika kepala menghantam benda dengan keras, otak dapat bergeser dan membentur tulang tengkorak kepala. Hal ini dapat membuat kerja otak berubah untuk beberapa saat. Kondisi semacam inilah yang dinamakan gegar otak. Seseorang dapat kehilangan kesadaran jika otak bergeser secara signifikan atau bergoncang, disebut dengan jarring. Seberapa parah gegar otak, salah satunya dapat ditandai dari seberapa lama seseorang mengalami pingsan setelah membentur benda dengan keras. Namun, tidak semua orang akan kehilangan kesadaran begitu mengalami gegar otak. Ada juga yang mengeluh pandangannya menjadi kabur, seperti hitam semua, putih semua, a [...]

Ini Dia Penyebab Cegukan dan Cara Mengatasinya

Ini Dia Penyebab Cegukan dan Cara Mengatasinya

Walau merupakan kondisi umum yang terjadi pada hampir semua orang, cegukan kerap kali mengganggu aktivitas seseorang. Sebenarnya apa yang menjadi penyebab cegukan dan bagaimana cara mengatasinya?Cegukan secara medis dikenal sebagai singultus yakni kondisi diafragma yang mengejang di luar kemauan. Cegukan cenderung terjadi ketika tingkat karbondioksida dalam darah merosot terlalu rendah.Selain itu, makanan pedas dan alkohol juga terkadang menjadi pemicu cegukan. Makanan pedas seperti cabai, lada atau makanan kari bisa menimbulkan cegukan yang berlangsung hingga lebih dari 1 menit. Sedangkan alkohol yang diminum terlalu banyak bisa menyebabkan iritasi pada saraf yang berfungsi mengendalikan diafragma. Saraf ini cenderung mendorong terjadinya kejang di dalam otot yang memicu cegukan.Cegukan juga menjadi cara tubuh memberitahukan bahwa Anda makan atau minum terlalu banyak. Para ilmuwan juga menilai cegukan adalah refleks yang mencegah Anda tersedak makanan atau minuman. Cegukan juga disebabkan oleh iritasi saraf frenikus yang merupakan saraf motor ke diafragma yang membantu mengendalikan proses bernafas.Stres atau emosi yang tinggi juga terkadang memicu cegukan. Bisa juga pertanda d [...]

10 Tips Mudik Anti Mabuk Perjalanan

10 Tips Mudik Anti Mabuk Perjalanan

Oleh: dr. Jessica Florencia Apakah Anda memiliki rencana untuk bermudik? Anda termasuk yang sering mabuk perjalanan? Mabuk perjalanan dan bermudik bukan merupakan suatu kombinasi yang menyenangkan. Seringkali rencana untuk melakukan perjalanan jauh menjadi terhambat karena rasa khawatir akan munculnya gejala mabuk perjalanan. Mabuk perjalanan dalam dunia medis disebut dengan motion-sickness. Berbagai gejala mabuk perjalanan terjadi karena adanya ketidakselarasan kerja sistem penglihatan, sistem keseimbangan dan sistem raba-sentuh dalam tubuh kita. Beberapa gejala yang paling sering terjadi adalah mual, muntah, pusing berputar dan perasaan tidak nyaman. Berikut adalah beberapa tips untuk menghadapi mabuk perjalanan: Pilihlah kendaraan yang bergerak paling halus dan tidak banyak mengalami goncangan. Pilihlah rute yang tidak melewati jalan yang terlalu berliku atau jalan yang rusak. Pilihlah tempat duduk di bagian depan atau di bagian tengah kendaraan yang memungkinkan untuk melihat jauh ke depan. Bila menggunakan kendaaran bertingkat, pilihlah bagian kendaraan yang paling bawah. Hindari melakukan kegiatan dengan penglihatan jarak dekat seperti membaca, menonton video. [...]

Obesitas Dikaitkan Dengan Sperma yang Lebih Sedikit Pada Pria

Obesitas Dikaitkan Dengan Sperma yang Lebih Sedikit Pada Pria

Pria muda yang mengalami obesitas mungkin memiliki jumlah sperma lebih rendah dari rekan-rekan mereka yang memiliki berat badan normal. Temuan ini dilaporkan dalam jurnal Fertility and Sterility, menambah bukti bahwa obesitas terkait dengan kualitas sperma yang relatif rendah. Sejumlah studi terbaru menemukan bahwa dibandingkan dengan laki-laki lebih ramping, pria gemuk cenderung memiliki jumlah sperma lebih rendah, lebih sedikit sperma yang bergerak cepat dan lebih sedikit sperma motil progresif, yang mengacu pada sperma yang berenang maju dalam garis lurus daripada bergerak tanpa tujuan. Tetapi usia adalah faktor "pengganggu" dalam memeriksa hubungan antara obesitas dan kualitas sperma. Pria yang lebih tua cenderung memiliki kualitas sperma lebih rendah dibandingkan pria muda, dan mereka juga cenderung memiliki lebih banyak lemak tubuh. Namun, di antara lebih dari 2.000 pria dalam studi saat ini, pria obesitas antara usia 20 dan 30 umumnya memiliki jumlah sperma yang lebih rendah dari pria yang memiliki berat badan normal pada kelompok usia yang sama. Obesitas Dikaitkan Dengan Sperma yang Lebih Sedikit Pada Pria Untuk studi mereka, Paasch dari Universitas L [...]

4 Cara Menghindari Keracunan Makanan

4 Cara Menghindari Keracunan Makanan

Keracunan makanan bisa terjadi pada siapa saja dan berasal dari makanan apapun. Sebelum Anda terkena, sebaiknya simak terlebih dulu empat cara agar terhindar dari keracunan makanan.Seperti yang dikutip dari detikhealth, keracunan makanan bisa menimbulkan rasa sakit perut yang parah, kram, mual, muntah, diare dan bisa disertai dengan demam. Jika hal ini terjadi terus menerus, maka bisa menimbulkan efek dehidrasi serius.Biasanya penyebab dari keracunan makanan bisa bermacam-macam, tapi penyebab paling umum adalah adanya bakteri atau mikroorganisme yang terkandung di dalam makanan akibat makanan tersebut rusak, tidak dimasak dengan benar atau makanan itu terkontaminasi pestisida. Agar terhindar dari keracunan makanan, simak empat tips ini, seperti dilansir dari Lifemojo.1. Biasakan hidup bersih* Selalu cuci tangan dengan sabun dan kucuran air hangat sebelum atau sesudah menyiapkan masakan yang terbuat dari daging mentah, unggas, kerang, dan telur.* Bersihkan tangan dengan benar setelah menggunakan toilet, mengganti popok atau menyentuh hewan peliharaan Anda.* Bersihkan peralatan masak seperti talenan dengan menggunakan air hangat dan sabun.* Tutup luka dengan perban dan sarung tang [...]

Tiga Faktor Risiko Dalam Bunuh Diri

Tiga Faktor Risiko Dalam Bunuh Diri

Penyebab yang pasti dari bunuh diri belum ditemukan sampai saat ini. Faktor-faktor internal dan eksternal dapat saling menguatkan atau melemahkan terjadinya tindakan bunuh diri pada individu. Selain itu, keinginan individu untuk bunuh diri ditentukan oleh kelemahan atau kekuatan jiwa individu tersebut dan situasi kehidupan yang mereka hadapi. Beberapa orang akan bereaksi secara mendadak, sementara yang lainnya melalui proses yang bertahap. Dengan mengetahui faktor-faktor risiko dalam bunuh diri, maka kita dapat melihat masalah bunuh diri dari sisi yang berbeda, dan yang lebih penting: melakukan pencegahan. Faktor-faktor Risiko Biopsikososial - Mengalami masalah gangguan jiwa seperti depresi, skizofrenia, dan lain-lain - Penyalahgunaan alkohol - Kehilangan keyakinan diri dan harga diri - Merasa bersalah, malu, tak terdaya, dan putus asa - Menderita penyakit terminal atau kronis (misalnya, penyakit kanker) - Memiliki riwayat kekerasan fisik - Memiliki riwayat usaha bunuh diri sebelumnya - Sejarah bunuh diri dalam keluarga Selain itu, terdapat faktor lainnya, yakni faktor lingkungan. Berikut penjelasannya: Faktor Pencetus Seseorang Bunuh Diri 2. Faktor-faktor R [...]

Awas Cedera Leher Karena Keseringan Nunduk Lihat Handphone

Awas Cedera Leher Karena Keseringan Nunduk Lihat Handphone

Di Amerika Serikat saat ini tengah populer istilah ?text neck syndrome?, yakni kondisi cedera leher akibat sering menunduk lihat handphone atau piranti komunikasi canggih lainnya untuk chatting. Istilah ?text neck syndrome? dipopulerkan dr. Dean L. Fishman, atau istilah medis yang sudah lama dikenal dengan anterior head syndrome. Istilah mengacu pada sindrom berlebihan atau cedera stres yang berulang, di mana Anda memiliki kecenderungan mengarahkan kepala Anda ke depan bawah guna melihat piranti komunikasi Anda sepanjang waktu. Seiring teknologi telekomunikasi yang semakin canggih, orang menghabiskan lebih banyak waktu dengan perangkat seperti smartphone dan tablet komputer. Kini 'text neck syndrome, berpotensi mempengaruhi kesehatan jutaan pengguna alat telekomunikasi di seluruh dunia dan kini masih terus berkembang. Gejala 'Text Neck Syndrome' Ketika para pengguna gadget berada dalam postur melihat ke bawah untuk jangka waktu lama, hal ini dapat menyebabkan nyeri di bahu, nyeri di leher dan bahkan sakit kepala yang kronis (berlangsung lama). Itu karena semakin Anda menjulurkan leher Anda ke arah depan, semakin berat beban yg harus diterima leher Anda. Dokte [...]

8 Penyebab Hilangnya Konsentrasi & Cara Mengembalikannya

8 Penyebab Hilangnya Konsentrasi & Cara Mengembalikannya

Saat pekerjaan sedang berada dalam tekanan, ada sebagian orang yang sulit mengerjakan tugas dengan sempurna. Pernah mengalami hal yang sama? Jika ya, artinya Anda sedang kehilangan konsentrasi. Apa penyebabnya? Dan bagaimana cara mengatasinya? Simak tips di bawah ini, seperti yang dikutip dari Prevention International.1. Kondisi Metabolisme MenurunTidak berkonsentrasi bisa jadi pertanda bahwa Anda kekurangan vitamin atau hormon tertentu. Untuk mencegahnya, periksakanlah diri ke dokter dan konsultasikanlah kondisi kesehatan Anda. Jika perlu, mintalah dokter untuk melakukan pemeriksaan darah.2. Perubahan HormonHal ini banyak terjadi pada wanita pada usia menjelang menopause yang ditandai dengan 'hot flushes' ( tanda-tanda perubahan tingkat hormon) serta peningkatan kadar hormon gonadotropin. Jika mengalami hal tersebut, maka sebaiknya Anda melakukan terapi penggantian hormon jangka pendek.3. Bergonta-ganti ObatMengkonsumsi obat secara tidak teratur bisa mempengaruhi mood dan konsentrasi. Obat yang termasuk dalam kategori ini adalah obat anti depresan, obat penenang, dan obat tidur. Untuk mencegah akibat yang lebih berbahaya, buatlah daftar obat-obatan yang Anda minum secara tidak [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *