Banyak Wanita Kecewa dengan Operasi Plastik di Luar Negeri

operasi-gagal-131216b.jpg

Operasi plastik kini menjadi tren di kalangan wanita. Bahkan, demi mencari harga yang murah banyak wanita yang berbondong-bondong ke luar negeri demi operasi kosmetik.

Tapi, sayang hampir setengah pasien merasa tak puas dengan hasil yang diperolehnya. Yang lebih mengkhawatirkan, satu dari lima pasien liburan operasi membutuhkan perawatan korektif (perbaikan) ketika pulang ke rumah, yang akhirnya meninggalkan bekas luka seumur hidup.

Demikian hasil penelitian yang dilakukan situs perbandingan Confused.com seperti dikutip Mirror, Senin (6/1/2014).

“Mereka membiarkan harga menentukan kualitas operasi mereka. Anda mendapatkan apa yang Anda bayar,” kata Konsultan Ahli Bedah Plastik dan anggota The British �Association of Aesthetic Plastic Surgeons, Douglas McGeorge.

Menurutnya, banyak orang yang tertarik dengan iklan menggiurkan yang mengajak datang dan menikmati liburan di hotel yang indah.

“Tapi, Anda tak duduk di tepi kolam renang, Anda duduk di kamar tidur pemulihan,” katanya lagi.

Ahli Bedah Kosmetik, Antonia Mariconda pertama kali melihat kecenderungan kegagalan operasi yang dilakukan di luar negeri dan agresifnya penawaran dari klinik luar negerik.

“Para agen akan memberikan segala macam harapan yang tidak realistis dan visi dari layanan bintang lima dan itu tak terjadi,” katanya.

Antonia yang meluncurkan kampanye yang disebut Safety In Beauty menyarankan orang-orang yang ingin mempercantik tubuh mereka dengan aman, memang ada dokter di luar negeri yang baik tapi orang-orang harus memilihnya dengan hati-hati.

Mendengar penyataan Antonia, McGeorge mengaku setuju. “Anda tak akan pergi berlibur tanpa melakukan penelitian di mana Anda tinggal. Mengapa ke luar negeri dan pertama-tama tak mencari tahu dokter bedahnya? Ini adalah hal yang paling mendasar yang harus dilakukan,” kata McGeorge.

Leher Jadi Berlipat

Salah satu pasien yang mengaku kecewa hasil operasi plastik di luar negeri adalah Cheryl Faunch (61), ibu satu anak dari Colchester, Essex. Ia harus membayar 3.200 Poundsterling untuk mengoperasi wajah, leher, dan mengangkat bagian di atas matanya di Polandia pada April lalu.

“Melakukan facelift di Inggris biayanya sekitar 5.000 Poundsterling, jadi saya memesan di klinik Polandia melalui agen perjalanan bedah kosmetik,” kata Faunch.

Saat proses facelift, Faunch hanya menerima anastesi lokal sehingga ia bisa mengingat beberapa operasi. Ia bangun ketika sedot lemak di rahang dan semua terlihat baik-baik saya. “Setelah itu, saya diperban dan dibawa ke apartemen saya, dan bahkan melakukan beberapa tamasya,” katanya.

Faunch menginap selama 10 hari dan kembali ke rumah sakit sebanyak tiga kali untuk pemeriksaan. Ketika sampai di rumah, Faunch melihat beberapa jahitan terlihat di kulitnya.

Operasi tersebut ternyata tak membuatnya terlihat cantik. Yang ada, lehernya jadi berlipat/dagu ganda.

“Ketika saya menelepon perusahaan perjalanan untuk mengeluh, mereka mencoba mengelak dengan mengatakan mereka hanya pihak ketiga,” ujarnya.

(Mel/*)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Remaja Ini Meninggal karena Kanker Serviks Usai Ditolak Pap Smear

Remaja Ini Meninggal karena Kanker Serviks Usai Ditolak Pap Smear

Seorang remaja yang bercita-cita sebagai model didiagnosa kanker serviks. Ia adalah Sophie Jones (19) yang ditolak melakukan tes pap smear karena dokter berpikir ia masih terlalu muda hingga terkena penyakit mematikan itu.Sophie baru didiagnosa terkena kanker serviks pada November tahun lalu. Padahal, ia sudah berbulan-bulan mengalami sakit perut parah dan dokter mengira itu penyakit Crohn, meski Sophie minta dilakukan tes pap smear.Perempuan dari Eastham, Wirral, itu mengatakan profesional medis mengira ia terlalu muda terkena penyakit tersebut karena sangat jarang terjadi pada wanita di bawah 25 tahun. Tapi, ketika ia dirawat di rumah sakit karena kondisinya yang semakin memburuk, dokter menemukan ada kanker dan sudah menyebar ke bagian tubuh lainnya. Akhirnya nyawa Sophie tak tertolong dan dia meninggal pada Sabtu pagi, 15 Maret 2014."Ini seharusnya tak pernah terjadi padanya," kata adiknya Steph seperti dilansir Mirror, Senin (17/3/2014)."Sophie mengatakan ia akan berjuang sampai akhir. Ia masih bersemangat tinggi bahkan pada pagi hari ketika ia meninggal," katanya lagi.Selama Sophie sakit beberapa orang memberikan bantuan dana. Steph mengatakan, keluarga sebenarnya sudah beren [...]

Ibu Guru Kembar Lahirkan Anak Jalanan Berkualitas

Ibu Guru Kembar Lahirkan Anak Jalanan Berkualitas

Gemerlapnya ibukota sepertinya hanya menjadi bayangan ilusi banyak orang, kenyataannya pemandangan yang paling sering dilihat hanya kemisikinan di sudut-sudut ibu kota. Tingginya biaya pendidikan membuat banyak anak yang putus sekolah dan banyak juga yang hidup di jalanan. Melihat hal ini dua orang ibu yang memiliki tekad yang kuat mencerdaskan dan mengangkat harkat derajat dan tingkat sosial anak jalanan akhirnya mendirikan Sekolah Darurat Kartini. Siang tadi, Senin (24/2/2014) Tim Liputan6.com berkesempatan untuk melihat kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di kediamannya. Kedua ibu dengan dandanan yang sama persis mulai dari atas kepala sampai ujung kaki menyambut kami dengan hangat dan senyum ramah. Kedua ibu tersebut bernama Sri Irianingsih (64) dan Sri Rosyati (64), dua ibu ini lebih sering dipanggil ibu guru kembar. Mereka pun memulai kegiatan belajar mengajar, saat itu dalam satu kelas terdapat sekitar delapan anak yang berasal dari beberapa daerah sedang diuji Sri Rosyati tentang kesehatan. "Kelas ini memang merupakan Sekolah Menengah Kejuruan kesehatan, mereka yang belajar di sini ingin menjadi ahli kesehatan. Ada yang dari Papua, Nusa Tenggara Timur, dan Jakarta. [...]

Perempuan Usia 20 Tahun Rentan Alami Depresi

Perempuan Usia 20 Tahun Rentan Alami Depresi

Perempuan usia 20 tahun disebut sebagai pasien yang paling sering mendatangi konselor untuk pengobatan depresi yang dideritanya. Angka dari National Health Service (NHS) menyebutkan bahwa hampir dua pertiga pasien yang mencari bantuan untuk mengatasi depresi adalah perempuan. Dan paling banyak memang perempuan yang berusia di bawah 50 tahun, khususnya yang berusia 20 tahun.Disebutkan hampir 475.000 orang perempuan dirujuk untuk konseling atau terapi perilaku pada tahun 2013, yang sebelumnya hanya 274.000 orang.Beberapa ahli mengatakan, yang membuat perempuan atau perempuan muda lebih banyak mengalami depresi karena sifatnya yang selalu memendam emosi. Beda dengan pria, yang bila marah langsung dilampiaskan.Menurut angka Health and Social Care Information, sebanyak 761.848 pasien dirujuk untuk melakukan konseling, pengobatan psikologis, dan terapi perilaku untuk mengatasi kecemasan dan depresi yang dirasakannya."Meskipun tidak ada perbedaan gender dalam prevalensi masalah kesehatan mental, perempuan jauh lebih mungkin untuk mencari bantuan daripada pria," kata Perwakilan dari Mental health Charity Mind, Beth Murphy, seperti dilansir laman Daily Mail, Kamis (15/1/2014)Selain itu, lan [...]

Manfaat Selalu Berpikir Positif

Manfaat Selalu Berpikir Positif

Selalu berpikir positif kerap tidak mudah dilakukan. Menurut Pelatih Profesional Mindfulness, Shamash Alidina dan Joelle Jane Marshall, agar kita mudah melakukannya, jadikan hal tersebut sebagai kebiasaan sehingga mudah dilakukan."Selalu berpikir positif memberikan manfaat yang banyak untuk tubuh kita. Kalau sudah menjadi kebiasaan apa pun akan mudah dilakukan," kata mereka dikutip Dummies, Sabtu (15/2/2014).Berikut ini manfaat selalu berpikir positif, yaitu:1. Meningkatkan Kualitas Hidup"Dengan selalu berpikir positif kualitas hidup kita meningkat. Hubungan dengan banyak orang juga terjalin baik, maka dari itu mulailah mengubah hal negatif menjadi positif," kata Shamash.2. Mengurangi StresPenulis Rewire Your Brain for Love, dr. Marsha Lucas mengatakan pikiran positif dapat mengurangi tingkat stres. "Masalah kecil bisa menjadi besar abhkan memperburuk hidup ketika pemikiran negatif terus muncul. Mulailah latihan meditasi dengan pikiran positif sehingga stres pun berkurang," kaya Lucas.3. Meningkatkan KecerdasanPara peneliti menunjukan dengan berpikir positif dapat memperkuat hubungan antara korteks prefrontal (otak intelektual) dengan daerah amigdala (otak emosional). Seseorang yan [...]

Main Game Bisa Atas Depresi Lansia

Main Game Bisa Atas Depresi Lansia

Bermain game biasa dilakukan oleh anak-anak maupun anak muda. Lalu bagaimana jika lansia bermain game pada komputer? Membayangkan para lansia bermain game komputer pasti sangat lucu. Namun siapa sangka, aktivitas ini berdampak positif karena mampu membantu lansia mengobati depresi. Dalam sebuah studi, beberapa game komputer tertentu yang khusus dibuat oleh para peneliti dari Weill Cornell Medical College di New York, efektif mengurangi gejala depresi. Selain itu, pasien yang memainkan game komputer mencapai hasil hanya dalam empat minggu. Hasil yang sama saat menggunakan pengobatan dengan obat namun butuh waktu lebih lama sekitar 12 minggu. Permainan komputer ini diklaim peneliti mampu meningkatkan fungsi 'eksekutif' otak lebih dibandingkan obat. Fungsi 'eksekutif' otak yaitu bagian otak yang mengatur perilaku perencanaan dan pengorganisasian. Fakta ini ditemukan setelah peneliti menguji permainan komputer pada peserta berusia 60-89 tahun yang memiliki depresi berat maupun yang gagal menunjukkan perbaikan dengan obat antidepresan. Selama empat minggu, peserta diminta bermain game komputer selama 30 jam. "Temuan kami menunjukkan bahwa kesehatan dan fungsi sirkuit otak yang berta [...]

Tak Ada Daging, Tempe pun Jadi

Tak Ada Daging, Tempe pun Jadi

Selain daging, zat protein yang tinggi juga terdapat pada tempe. Bagi anak yang tidak suka daging, mungkin memberikan tempe atau olahannya bisa jadi alternatif untuk kecukupan gizinya.Seperti disampaikan Inovator biskuit tempe kurma dari Universitas Indonesia, Dr. Fatmah, SKM, M.Sc bahwa manfaat protein nabati pada tempe bisa jadi subsitusi protein hewani."Buat banyak anak yang nggak suka daging kasi tempe. Tempe baik untuk pertumbuhan tinggi badan anak karena ada vit b12 yang bantu pembentukan sel darah merah dan mengandung protein," kata Fatma di sela-sela temu media Konferensi Internasional the 2nd Asia Engage Regional Conference 2014 di UI, Depok, Selasa (11/11/2014).Fatma sendiri saat ini tengah mematenkan biskuit Temma, inovasi pangan berbahan dasar tepung tempe dan kurma yang dapat meningkatkan nafsu makan balita bila dikonsumsi secara teratur (45 gram per hari). Menurutnya, hasil kreasinya ini mengandung kalori, lemak, protein, zat besi, zinc dan vitamin A yang baik untuk tumbuh kembang anak. [...]

Selain Antiiritasi, Madu Juga Efektif Cegah Jerawat

Selain Antiiritasi, Madu Juga Efektif Cegah Jerawat

Siapa yang tidak kenal zat alami yang dihasilkan lebah? Ya, khasiat madu memang telah diujicoba sejak zaman dulu dan merupakan pelembab alami yang sangat baik bagi kesehatan kulit, khususnya wajah. Bagaimana tidak, selain anti iritasi, madu juga efektif mencegah jerawat.Begitu disampaikan dokter kecantikan dari Floe Beauty Cottage, Dr. Theresia Tedjasukmana. Menurutnya, madu dapat mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Sehingga sangat baik dipalikasikan pada wajah orang yang memiliki kulit berjerawat dan sensitif."Madu itu antibakteri. Baik untuk jerawat dan bisa menyerap kelebihan minyak. Selain itu, madu juga bisa digunakan apabila kulit sedang iritasi, kemerahan atau terjadi pengelupasan kulit," kata Theresia saat ditemui di Floe Beauty Cottage, ditulis Jumat (26/9/2014). Theresia mengungkapkan, semua jenis madu khususnya yang kental bisa langsung diaplikasikan di wajah untuk mencegah munculnya jerawat. "Gunakan ketika iritasi atau lakukan masker rutin 2-3 kali seminggu, dapat mencegah jerawat muncul," jelasnya. [...]

Ini Dia Alasan Pentingnya Gunakan Bra

Ini Dia Alasan Pentingnya Gunakan Bra

Meskipun penggunaan bra masih kontroversial antara para ahli kesehatan, namun American Society of Plastic Surgeons President Dr. Robert X. Murphy, Jr. dan juru bicara American Chiropractic Association, Dr. Cynthia S. Vaughn, DC mengatakan bahwa studi terbaru menunjukkan penggunaan bra lebih baik daripada tidak sama sekali.Seperti dilansir Huffingtonpost, Minggu (16/2/2014) Murphy dan Vaughn melihat manfaat bra sebagai berikut:1. Mencegah kekenduranMenurut Murphy, payudara sendiri terdiri dari campuran kelenjar dan lemak. Jadi semakin banyak kelenjar yang ada, semakin berat payudara. "Berat payudara ini kemudian dikaitkan dengan tarikan gravitasi yang menyebabkan kendur dan ketidaknyamanan. Tapi jangan gunakan bra saat tidur karena saat tidur, berat gravitasi hilang," kata Murphy.2. Memperbaiki postur tubuh dan terhindar dari masalah tulang belakang serta sakit punggungDr Vaughn sangat menganjurkan memakai bra. Menurutnya, bra dapat mengangkat payudara ke atas sehingga postur tubuh lebih nyaman dan alami. "Selain itu, bra juga bisa memperkuat otot romboid atau otot-otot di antara tulang belikat Anda, sehingga menjaga tulang belikat kencang dan tubuh lebih tegap sehingga terhindar d [...]

Tidak Boleh Sembarangan Sebut Marshanda Alami Gangguan Bipolar

Tidak Boleh Sembarangan Sebut Marshanda Alami Gangguan Bipolar

Tidak mudah untuk mengetahui apakah individu menderita gangguan bipolar atau tidak, termasuk yang kini tengah dialami artis cantik Marshanda. Sejak munculnya pemberitaan tentang dirinya yang dipasung oleh ibu kandungnya, Rianty Sofyan, Marshanda disebut memang mengalami gangguan jiwa. Sehingga sang ibu memiliki kewajiban untuk memasukannya ke rumah sakit, demi menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Apakah Marshanda menderita gangguan bipolar atau tidak, saya tidak berani mengatakannya. Kenapa? Karena saya tidak terlalu mengenal sosok dia. Memang, banyak yang bertanya pada saya soal apakah dia mengalami gangguan personality atau tidak," kata Psikolog dari Universitas Indonesia, Dr. Rose Mini A.p., M.Psi saat diwawancarai Health Liputan6.com di Gedung Satmarindo, Jalan Ampera Raya Nomor 5, Cilandak, Jakarta, ditulis Jumat (8/8/2014)Menurut Rose Mini, seorang psikolog tidak dapat langsung mengondisikan seseorang yang diperkirakan mengalami gangguan jiwa langsung diklaim menderita bipolar. Apalagi, bila hanya melihat `tingkah` orang tersebut melalui Youtube dan mendengarkan potongan-potongan cerita yang dikumpulkan. "Memang harus ketemu langsung dengan orangnya, dan berbicara banyak hal [...]

Korban Ebola di Liberia Kabur dari Isolasi

Korban Ebola di Liberia Kabur dari Isolasi

Virus ebola sepertinya terus membuat ketakutan bagi warga Liberia. Pada Minggu (18/8) kemarin, sekelompok warga yang ketakutan tertular ebola melakukan penyerangan ke tempat perawatan di Monrovia, Liberia. Akibatnya, sebagian korban ebola kabur dan sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di ruang isolasi dicuri. Juru bicara Kepolisian Liberia, Sam Collins pada CNN melaporkan, insiden ini membuat petugas kesehatan tidak berkutik. Mereka menyerang dengan mambawa senjata dan mencuri kasur serta peralatan kesehatan. Para pencuri juga tidak berusaha membebaskan pasien, mereka hanya tidak ingin ada karantina disana."Saya pikir mereka hanya terlalu takut terkena ebola. Semua orang ketakutan," katanya, ditulis Senin (18/8/2014).Sejak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan darurat global ebola, penyakit ini memang terus menimbulkan ancaman khususnya bagi negara epidemi di Guinea, Sierra Leone, Liberia dan Nigeria. Penularan ebola yang cepat dan mematikan dapat ditularkan dengan kontak langsung dengan penderitanya. Virus ini menular melalui cairan tubuh seperti darah, air liur, urin dan sekresi lainnya. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *