Banyak Wanita Kecewa dengan Operasi Plastik di Luar Negeri

operasi-gagal-131216b.jpg

Operasi plastik kini menjadi tren di kalangan wanita. Bahkan, demi mencari harga yang murah banyak wanita yang berbondong-bondong ke luar negeri demi operasi kosmetik.

Tapi, sayang hampir setengah pasien merasa tak puas dengan hasil yang diperolehnya. Yang lebih mengkhawatirkan, satu dari lima pasien liburan operasi membutuhkan perawatan korektif (perbaikan) ketika pulang ke rumah, yang akhirnya meninggalkan bekas luka seumur hidup.

Demikian hasil penelitian yang dilakukan situs perbandingan Confused.com seperti dikutip Mirror, Senin (6/1/2014).

“Mereka membiarkan harga menentukan kualitas operasi mereka. Anda mendapatkan apa yang Anda bayar,” kata Konsultan Ahli Bedah Plastik dan anggota The British �Association of Aesthetic Plastic Surgeons, Douglas McGeorge.

Menurutnya, banyak orang yang tertarik dengan iklan menggiurkan yang mengajak datang dan menikmati liburan di hotel yang indah.

“Tapi, Anda tak duduk di tepi kolam renang, Anda duduk di kamar tidur pemulihan,” katanya lagi.

Ahli Bedah Kosmetik, Antonia Mariconda pertama kali melihat kecenderungan kegagalan operasi yang dilakukan di luar negeri dan agresifnya penawaran dari klinik luar negerik.

“Para agen akan memberikan segala macam harapan yang tidak realistis dan visi dari layanan bintang lima dan itu tak terjadi,” katanya.

Antonia yang meluncurkan kampanye yang disebut Safety In Beauty menyarankan orang-orang yang ingin mempercantik tubuh mereka dengan aman, memang ada dokter di luar negeri yang baik tapi orang-orang harus memilihnya dengan hati-hati.

Mendengar penyataan Antonia, McGeorge mengaku setuju. “Anda tak akan pergi berlibur tanpa melakukan penelitian di mana Anda tinggal. Mengapa ke luar negeri dan pertama-tama tak mencari tahu dokter bedahnya? Ini adalah hal yang paling mendasar yang harus dilakukan,” kata McGeorge.

Leher Jadi Berlipat

Salah satu pasien yang mengaku kecewa hasil operasi plastik di luar negeri adalah Cheryl Faunch (61), ibu satu anak dari Colchester, Essex. Ia harus membayar 3.200 Poundsterling untuk mengoperasi wajah, leher, dan mengangkat bagian di atas matanya di Polandia pada April lalu.

“Melakukan facelift di Inggris biayanya sekitar 5.000 Poundsterling, jadi saya memesan di klinik Polandia melalui agen perjalanan bedah kosmetik,” kata Faunch.

Saat proses facelift, Faunch hanya menerima anastesi lokal sehingga ia bisa mengingat beberapa operasi. Ia bangun ketika sedot lemak di rahang dan semua terlihat baik-baik saya. “Setelah itu, saya diperban dan dibawa ke apartemen saya, dan bahkan melakukan beberapa tamasya,” katanya.

Faunch menginap selama 10 hari dan kembali ke rumah sakit sebanyak tiga kali untuk pemeriksaan. Ketika sampai di rumah, Faunch melihat beberapa jahitan terlihat di kulitnya.

Operasi tersebut ternyata tak membuatnya terlihat cantik. Yang ada, lehernya jadi berlipat/dagu ganda.

“Ketika saya menelepon perusahaan perjalanan untuk mengeluh, mereka mencoba mengelak dengan mengatakan mereka hanya pihak ketiga,” ujarnya.

(Mel/*)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
RELATED ARTICLES
BNN: Pengguna Narkoba Itu Orang Sakit, Harus Disembuhkan!

BNN: Pengguna Narkoba Itu Orang Sakit, Harus Disembuhkan!

Pemakai narkoba sepantasnya mendapatkan penyembuhan dengan cara rehabilitasi, bukan di penjara demi jera. Bagaimana pun pemakai narkoba merupakan orang yang sedang kesakitan dan membutuhkan penanganan medis."Gambarannya begini, orang yang menggunakan narkoba itu adalah orang yang sakit. Harus disembuhkan kalau mau selesai. Kalau dipenjara tidak akan menyelesaikan masalah, justru menaikan prevalensi," kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Anang Iskandar dalam acara Talk Show Interaktif `Bersama Kita Selamatkan Pengguna Narkoba` di Gedung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Jakarta, Selasa (3/6/2014)Menurut Anang, orang yang seharusnya dihukum berat dengan cara menjebloskannya ke penjara adalah pengedar si barang haram itu. Jika perlu, jerat hukum yang digunakan untuk para pengedar harus sama dengan pelaku pencucian uang. "Artinya, harta bisa dirampas oleh Pemerintah, dalam hal ini penyidik. Si pemakai itu kan korban," kata Anang menerangkan.Untuk menentukan apakah orang tersebut murni pemakai atau bahkan turut mengedarkan dibutuhkan proses yang cukup panjang. Maka itu, demi memudahkan memasukan para pemakai narkoba ke dalam pusat rehabilitasi, ada baiknya untuk mengakui s [...]

Minum Kopi Lebih dari 5 Cangkir/Hari Bisa Bikin Jantung Jebol

Minum Kopi Lebih dari 5 Cangkir/Hari Bisa Bikin Jantung Jebol

Meski bukan bagian dari narkoba, tapi kopi termasuk kelompok zat yang sering disalahgunakan. Untuk itu ada batas yang dianjurkan dalam mengonsumsi kopi agar jantung tetap sehat.Seperti disampaikan Wakil Ketua Seksi bipolar dan Gangguan Mood Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia, Dr. dr. Nurmiati Amir, SpKJ (K) bahwa kopi mengandung kafein yang bisa membuat seseorang kecanduan."Kopi termasuk zat yang menimbulkan ketergantungan. Minum kopi berlebihan dapat mengganggu fungsi kognitif atau perilaku dan fungsi fisiologi seperti sakit kepala," kata Nurmiati yang ditemui dalam acara Seminar Gangguan Bipolar dalam Kaitannya dengan pemakaian Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya di Hotel JW Marriott, Rabu (18/6/2014).Nurmiati mengatakan, standar minum kopi yang dianjurkan per hari yakni 250 miligram. Selebihnya dapat membahayakan jantung. Itupun Ia menerangkan, kopi yang diminum harus kopi murni tanpa gula dan cream."Kopi murni 1 cangkir 200 cc mengandung 50 miligram 50 miligram kafein. Jadi maksimal hanya dianjurkan 5 cangkir kopi sehari. Lebih dari itu, jantung bisa jebol," jelasnya.Ditemui di tempat sama, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa [...]

Tabungan Buat Anak Jalanan Agar Tak Mengamen Lagi

Tabungan Buat Anak Jalanan Agar Tak Mengamen Lagi

Salah satu upaya Kementerian Sosial Republik Indonesia menekan jumlah anak jalanan yakni dengan memberikan tabungan. Hal tersebut bertujuan agar tidak ada lagi alasan mereka untuk mencari rezeki di jalanan dengan cara mengamen."Anak jalanan itu punya tabungan Rp 1,8 juta setiap tahunnya. Kebijakan ini diberikan agar tidak lagi ada alasan mereka tetap berada di jalan, tabungan bisa digunakan untuk pendidikan atau kebutuhan lainnya," kata Direktur Kesejahteraan Sosial Anak Kemensos, Edi Suharto, Jumat (28/3/2014).Namun Edi mengatakan karena keterbatasan dana maka tidak semua anak jalanan memiliki tabungan. "Dana kami terbatas sehingga baru sekitar 10 persen dari 420.000 anak jalanan yang kami berikan tabungan. Mungkin Rp 1,8 juta belum cukup tetapi kami berharap bisa membantu memenuhi kebutuhan mereka ke depannya lebih baik lagi," kata Edi.Tidak hanya anak jalanan yang diberikan tabungan, keluarga mereka juga mendapatkan bantuan dari program kesejahteraan sosial anak. "Keluarganya juga dapat sebenarnya, kami berikan memang tidak cukup banyak. Tetapi kami berharap tabungan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Edi. [...]

Belum Jelas, Kartu Indonesia Sehat Mau Diapakan

Belum Jelas, Kartu Indonesia Sehat Mau Diapakan

Sesuai janji Presiden Joko Widodo saat kampanye pemilihan presiden beberapa waktu lalu, mulai 1 November, rencananya pemerintah akan mulai memberlakukan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Tapi secara teknis, ternyata pemberlakuan kartu ini belum jelas. Dan masih akan diujicobakan."Belum final, masih kita rapatkan. Konsep KIS sama seperti Jaminan Kesehatan Nasional. Yang jelas, masyarakat yang masuk golongan miskin dalam Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang sebelumnya tidak ditanggung JKN, akan masuk dalam KIS seperti gelandangan dan pengemis yang berjumlah 1,7 juta jiwa," kata Direktur Perencanaan dan Pengembangan BPJS Kesehatan Tono Rustiano pada wartawan di Media Center, BPJS Kesehatan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).Tono mengakui, walaupun belum ada instruksi yang jelas pada BPJS Kesehatan. Namun KIS sendiri akan dikelola BPJS Kesehatan dan tidak mengubah Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang telah diundangkan per 1 Januari lalu. "KIS yang kelola BPJS Kesehatan, tapi secara teknisnya kami belum tahu," ujarnya singkat. [...]

Nyeri Bisa Terjadi Akibat Apa Saja?

Nyeri Bisa Terjadi Akibat Apa Saja?

Mungkin orang tidak menyadari bahwa rasa nyeri sebenarnya merupakan usaha pertahanan tubuh dari berbagai gangguan yang sedang merusak organ-organ tubuh, sehingga kita dapat menghindari kerusakan yang lebih parah. Sebagai contoh, bila kita menginjak bara api, kita merasa nyeri lalu kita segera mengangkat kaki. Bayangkan bila saraf perasa kaki sudah rusak, misalnya akibat penyakit kencing manis, kaki kita mungkin akan terbakar tanpa terasa nyeri dan ini mungkin mengakibatkan kaki perlu diamputasi. Menurut Dr. hermawan Suryadi Sp.S, nyeri dapat dirasakan sebagai nyeri tajam (seperti ditusuk atau disayat), nyeri tumpul (seperti ditekan atau diremas), nyeri seperti terbakar atau kecapaian, dan rasa tidak enak yang sulit dijelaskan (disestesia). Nyeri bisa bersifat lokal (setempat), difus atau menjalar seperti disengat listrik. Banyak faktor penyebab nyeri. Penyebab pertama ialah peradangan (inflamasi). Ini disebut nyeri inflamasi atau nyeri nosiseptif. Nyeri ini terjadi bila ada kerusakan jaringan, misalnya pada sendi dan tulang yang mengalami cedera (sendi terkilir, patah tulang), radang rematik (osteoartritis, rheumatoid arthritis), infeksi (osteomyelitis) atau kanker (kanker tula [...]

Penyebaran Obat Ilegal Terbesar Kedua di Jatim

Penyebaran Obat Ilegal Terbesar Kedua di Jatim

Badan POM melakukan operasi pemberantasan peredaran obat tradisional dan kosmetik ilegal pada Kamis (11/9/2014) kemarin yang diberi nama operasi Storm V. Operasi storm V, merupakan operasi internasional dengan sasaran farmasi ilegal yang banyak beredar di hampir semua negara Asia Tenggara. Menurut Kepala Balai Besar POM Surabaya, I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa mengatakan bahwa di Indonesia, Badan POM selaku koordinator satgas pemberantasan makanan dan obat ilegal ditunjuk sebagai Focal Point oleh NCB Interpol Indonesia. "Operasi yang kemarin dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia melalui 31 balai besar/Balai POM itu berhasil menemukan obat ilegal, obat tradisional ilegal dan kosmetik ilegal. Jatim termasuk wilayah terbesar sekitar Rp 1,08 Miliar. Kalau yang terbesar memang di Tangerang nilainya puluhan miliar," katanya, Jumat (12/9/2014). Dia menambahkan bahwa beberapa kota diwilayah Jawa Timur (Jatim) yang banyak menyebarkan obat ilegal tersebut terdapat di Kabupaten Sidoarjo, Gresik, dan Bojonegoro sebanyak 186 karton dari 104 item. Terkait penemuan obat dan kosmetik ilegal yang menyebar di Jatim, pihaknya melakukan pengetatan pengawasan rutin, dengan melakukan pemeriks [...]

IDI Ingin Pembagian Tarif Dokter Jelas

IDI Ingin Pembagian Tarif Dokter Jelas

Tak terasa sejak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berdiri pada 1 Januari 2014, begitu banyak perubahan dalam hal pelayanan kesehatan di Indonesia. Namun karena sistem ini masih baru, perubahan pun dianggap masih ada yang sulit diterima. Seperti misalnya besaran tarif yang kecil untuk puskesmas atau klinik yang sering disebut kapitasi. Seperti disampaikan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia, Dr. Zaenal Abidin pada wartawan dalam acara evaluasi 100 hari BPJS Kesehatan. Ia menyampaikan, hingga saat ini belum ada norma yang mengatur pembagian dana kapitasi antara organisasi profesi dengan Fasilitas Kesehatan (Faskes) seperti puskesmas atau rumah sakit. "Tidak ada norma pembagian dana kapitasi antara organisasi profesi dan fasilitas kesehatan seperti puskesmas atau klinik. Padahal kami minta sejumlah dana sudah ditentukan, berapa yang harus diberikan managemen, klinik atau tenaga kesehatan. Sekarang ini mereka sulit membaginya," kata Zaenal yang ditemui di Media Center BPJS Kesehatan, Jakarta, Kamis (10/4/2014). Tak hanya itu, Zaenal melanjutkan, pembagian tarif di rumah sakit (INACBGs) juga belum jelas berapa yang sepantasnya dapat diberikan pada tenaga medis. "Sa [...]

Selain Fisik, Mental Capres-Cawapres pun Harus Dicek

Selain Fisik, Mental Capres-Cawapres pun Harus Dicek

Selain kesehatan fisik, kondisi mental pun tak luput dari pemeriksaan yang dilakukan pasangan capres-cawapres saat melakukan tes kesehatan. Pemeriksaan mental dinilai sangat perlu, karena tak mungkin, negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipimpin oleh seorang yang memiliki `gangguan mental`.Sekretaris Jenderal Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Daeng Muhammad Faqih, MH mengatakan, IDI memang menyarankan agar para seluruh calon pejabat negara untuk melakukan pemeriksaan mental. Semua ini dilakukan, karena kelak pemimpin itu yang akan menentukan kebijakan dan keputusan untuk mengambil sebuah tindakan."Karena tes ini tergolong sulit, maka untuk memeriksakan mereka harus menggunakan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI). Jangan-jangan, banyak pejabat kita yang psikopat. Jelas dong, ini berbahaya untuk warganya," kata Daeng dalam acara `Konferensi Pers Peluncuran Univadis` di Restoran Seribu Rasa, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Kamis (22/5/2014)Daeng menjelaskan, MMPI sudah banyak digunakan di beberapa negara. Dan hasilnya, sangatlah memuaskan. Maka itu, IDI sangat menyarankan untuk melakukan tes ini demi menciptakan Indonesia yang lebih baik. Seorang psikopa [...]

Tren Operasi Cinderella Melanda Amerika

Tren Operasi Cinderella Melanda Amerika

Jika biasanya Anda mengenal operasi plastik untuk memperbaiki bentuk wajah, payudara atau mengurangi lemak, kini wanita Amerika tengah dilanda tren operasi cinderella. Nama yang unik. Namun seperti dikutip dari laman Dailymail, Senin (28/4/2014) operasi ini bukan untuk mengubah wajah menjadi cantik seperti putri cinderella tapi operasi untuk mengubah bentuk dan ukuran kaki. Ahli bedah di Evo Advanced Foot Surgery, California, Dr Ali Sadrieh mengatakan bahwa operasi kaki ini menjadi populer sehingga ia menciptakan nama 'Cinderella' seperti kisahnya saat sang pengeran mencari ukuran kaki atas sepertu yang ditemukannya. Di lain pihak, Dr Oliver Zong dari NYC Footcare pun menceritakan pengalamannya yang diminta seorang wanita untuk operasi jari kakinya. Tapi ia menolaknya. Zong lantas mulai memperbaiki struktur kaki wanita itu dengan mengubah kebiasaan wanita yang gemar menggunakan sepatu hak tinggi. "Saya secara teratur harus memperbaiki kaki yang disebabkan oleh pemakaian sepatu hak tinggi," kata Zong. Salah satu klinik yang menyediakan jasa prosedur perbaikan kaki lainnya, Klinik di Harley Street, J Hargrave Cosmetic Foot Surgery Clinic menawarkan prosedur 'foot face lift'. P [...]

Pusat Lever dan Jantung, RS Pertamedika Resmi Beroperasi

Pusat Lever dan Jantung, RS Pertamedika Resmi Beroperasi

Rumah Sakit Pertamedika yang diklaim sebagai pusat lever dan jantung kini resmi dibuka. Bertempat di kawasan Sentul, Bogor, keberadaan rumah sakit ini menjawab permintaan masyarakat akan kebutuhan layanan lever terpadu di Indonesia. "Penyakit lever sendiri masalahnya adalah goals-nya yang bisa membuat komplikasi serius dari sirosis hingga transplantasi hati. Maka itu, dari 80 dokter, ada 20 dokter yang konsen di bidang lever dan jantung," kata Presiden Direktur RS Pertamedika Sentul City, Dr. Dany Amrul Ichdan, SE, MSc saat ditemui di RS Pertamedika yang beralamatkan di Jl. MH. Thamrin Kav. 57 Sentul City, Bogor, Senin (20/1/2014).Direktur Operasional RS Pertamedika, dr. Kamelia Faisal, MARS menerangkan, adanya rumah sakit ini juga menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan yang terpadu dan memadai di bidang penyakit lever. Dengan menggandeng ahli lever dan jantung dari Jepang dan Korea, diharapkan layanan akan makin menjawab kebutuhan masyarakat dan terjadi juga transfer ilmu dari dokter asing ke dokter Indonesia."Berdasarkan data dari WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), populasi penderita lever itu ada 15 persen di dunia. Tapi 3 persennya menjadi kronis dan sampai sirosis (peradang [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *