Banyak Wanita Kecewa dengan Operasi Plastik di Luar Negeri

operasi-gagal-131216b.jpg

Operasi plastik kini menjadi tren di kalangan wanita. Bahkan, demi mencari harga yang murah banyak wanita yang berbondong-bondong ke luar negeri demi operasi kosmetik.

Tapi, sayang hampir setengah pasien merasa tak puas dengan hasil yang diperolehnya. Yang lebih mengkhawatirkan, satu dari lima pasien liburan operasi membutuhkan perawatan korektif (perbaikan) ketika pulang ke rumah, yang akhirnya meninggalkan bekas luka seumur hidup.

Demikian hasil penelitian yang dilakukan situs perbandingan Confused.com seperti dikutip Mirror, Senin (6/1/2014).

“Mereka membiarkan harga menentukan kualitas operasi mereka. Anda mendapatkan apa yang Anda bayar,” kata Konsultan Ahli Bedah Plastik dan anggota The British �Association of Aesthetic Plastic Surgeons, Douglas McGeorge.

Menurutnya, banyak orang yang tertarik dengan iklan menggiurkan yang mengajak datang dan menikmati liburan di hotel yang indah.

“Tapi, Anda tak duduk di tepi kolam renang, Anda duduk di kamar tidur pemulihan,” katanya lagi.

Ahli Bedah Kosmetik, Antonia Mariconda pertama kali melihat kecenderungan kegagalan operasi yang dilakukan di luar negeri dan agresifnya penawaran dari klinik luar negerik.

“Para agen akan memberikan segala macam harapan yang tidak realistis dan visi dari layanan bintang lima dan itu tak terjadi,” katanya.

Antonia yang meluncurkan kampanye yang disebut Safety In Beauty menyarankan orang-orang yang ingin mempercantik tubuh mereka dengan aman, memang ada dokter di luar negeri yang baik tapi orang-orang harus memilihnya dengan hati-hati.

Mendengar penyataan Antonia, McGeorge mengaku setuju. “Anda tak akan pergi berlibur tanpa melakukan penelitian di mana Anda tinggal. Mengapa ke luar negeri dan pertama-tama tak mencari tahu dokter bedahnya? Ini adalah hal yang paling mendasar yang harus dilakukan,” kata McGeorge.

Leher Jadi Berlipat

Salah satu pasien yang mengaku kecewa hasil operasi plastik di luar negeri adalah Cheryl Faunch (61), ibu satu anak dari Colchester, Essex. Ia harus membayar 3.200 Poundsterling untuk mengoperasi wajah, leher, dan mengangkat bagian di atas matanya di Polandia pada April lalu.

“Melakukan facelift di Inggris biayanya sekitar 5.000 Poundsterling, jadi saya memesan di klinik Polandia melalui agen perjalanan bedah kosmetik,” kata Faunch.

Saat proses facelift, Faunch hanya menerima anastesi lokal sehingga ia bisa mengingat beberapa operasi. Ia bangun ketika sedot lemak di rahang dan semua terlihat baik-baik saya. “Setelah itu, saya diperban dan dibawa ke apartemen saya, dan bahkan melakukan beberapa tamasya,” katanya.

Faunch menginap selama 10 hari dan kembali ke rumah sakit sebanyak tiga kali untuk pemeriksaan. Ketika sampai di rumah, Faunch melihat beberapa jahitan terlihat di kulitnya.

Operasi tersebut ternyata tak membuatnya terlihat cantik. Yang ada, lehernya jadi berlipat/dagu ganda.

“Ketika saya menelepon perusahaan perjalanan untuk mengeluh, mereka mencoba mengelak dengan mengatakan mereka hanya pihak ketiga,” ujarnya.

(Mel/*)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
RELATED ARTICLES
Usia Terbaik untuk Menikah & Punya Anak

Usia Terbaik untuk Menikah & Punya Anak

Selama bertahun-tahun, para peneliti telah mengatakan bahwa wanita perlu tahu usia matang untuk menikah dan memiliki anak. Survei Nasional Pertumbuhan Keluarga (NSFG) 2006-2010 melaporkan, wanita berusia 25 sampai 29 memasuki usia yang pas untuk menikah. Mengutip laman Womensheathmag, Senin (6/10/2014), banyak wanita merasa tertekan karena belum menikah di usia tertentu. Padahal di Amerika, standar usia rata-rata pernikahan untuk wanita adalah 27 tahun sedangkan pria 29 tahun. Usia ini dinilai cukup matang untuk berpikir bersama. Data dari Pew Research Center menunjukkan bahwa orang yang menikah sebelum usia 23 tahun kemungkinkan bercerai lebih tinggi. Sementara itu, sebuah studi Journal of Political Economy 2008 menemukan bahwa pada usia dibawah 23 tahun, tidak ada keraguan dan kematangan yang membuat pasangan ingin bercerai. Selain itu, yang menarik adalah penelitian terkait buah hati setelah melahirkan. Peneliti menunjukkan, memiliki bayi dapat membuat pasangan awet dan tetap bersama. Menurut Pusat Analisis dan laporan kehamilan remaja Advokasi di Amerika, usia terbaik untuk memiliki anak adalah sebelum usia 35 tahun. Selain perubahan siklus wanita, usia ini dianggap paling a [...]

Rokok yang Diisap Orang Indonesia Sama dengan 32 Kali Luas Jawa

Rokok yang Diisap Orang Indonesia Sama dengan 32 Kali Luas Jawa

Sepertinya tidak akan ada yang menyangka bila panjang batang rokok yang dikonsumsi orang Indonesia telah melewati luas pulau Jawa.Demikian disampaikan Sosiolog dari Universitas Indonesia, Imam Prasodjo. Ia menghitung, bila panjang batang rokok sebesar 244 milyar (tahun 2006) dikalikan 9 cm maka hasilnya 2,196 triliun yang jika diubah menjadi kilometer menjadi 21.960.000."Yang menarik, jarak antara Jakarta-Surabaya adalah 668 kilometer. Sehingga panjang rokok yang dihisap orang Indonesia selama setahun kira-kira setara dengan 32.874 kali Anda bolak-balik Jakarta-Surabaya," kata Imam saat acara forum media FCTC versus RUU Pertembakauan di Hotel Sahid, Jakarta, ditulis Rabu (27/8/2014).Hal ini diperparah oleh data Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) yang memperkirakan 21 juta anak Indonesia menjadi perokok dan akan meningkat setiap tahunnya. [...]

Menstruasi Bukan Buang Darah Kotor

Menstruasi Bukan Buang Darah Kotor

Orang dulu menyebut menstruasi dengan pengeluaran darah kotor. Padahal, selama proses itu yang keluar justru darah bersih atau sel darah merah, bukan sebaliknya."Tidak ada itu darah kotor. Menstruasi adalah siklus bulanan yang terjadi secara fisiologis. Ditandai dengan keluarnya darah dari rahim akibat luruhnya lapisan dinding rahim bagian dalam yang banyak mengandung pembuluh darah," kata Spesialis Gizi Klinis Departemen Gizi FKUI-RSCM, Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK dalam acara 'Tetap Fit Selama Menstruasi' di Hotel Akmani, Jakarta, ditulis Minggu (25/5/2014)Dalam siklus ini, lanjutnya, wanita akan kehilangan pasokan darah bersih yang mengandung hemoglobin. Dan bila kehilangan banyak zat besi akan membuatnya lemas sepanjang hari.Untuk usia awal terjadinya menstruasi, biasanya terjadi pada usia pubertas yaitu 12-13 tahun. Tapi, di zaman moderen usia awal terjadinya menstruasi mengalami percepatan yakni pada usia 8 sampai 9 tahun.Adapun gejala saat menstruasi di antaranya nyeri perut (kram), pusing berkunang-kunang, lemas, letih, lesu, lelah, tidak bertenaga, pucat, dan emosi menjadi tidak stabil atau sensitif.(Adt/Mel) [...]

Kasihan Sama Anak Jalanan Solusinya Bukan `Sedekah` di Jalan

Kasihan Sama Anak Jalanan Solusinya Bukan `Sedekah` di Jalan

Tidak sedikit masyarakat yang merasa iba ketika melihat anak-anak jalanan di sepanjang lampu merah ibu kota. Seperti yang dirasakan pengguna Angkot Syarifa. Perasaan kasihan tersebut yang membuat masyarakat memberikan sejumlah uang dengan alasan sedekah. Padahal, tanpa disadari jumlah uang yang kecil tersebut membuat anak-anak jalanan meneruskan aksi mengamennya. "Masyarakat masih suka seperti itu. Pola pikir mereka harus diubah, kalau mau sedekah jangan di jalanan. Lebih baik di badan amal yang pasti," kata Direktur Kesejahteraan Sosial Anak, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Edi Suharto, seperti ditulis Jumat (28/3/2014).Edi mengatakan jika hal ini terus dilakukan maka akan jumlah anak jalanan bisa saja meningkat. "Kalau masyarakat terus memberikan uang maka anak jalanan akan terus bertahan. Bisa saja nantinya jumlah mereka meningkat. Masyarakat juga harus membantu upaya pemerintah untuk menekan jumlah anak jalanan," kata Edi.Hal serupa juga dikatakan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait. "Partisipasi masyarakat juga kita butuhkan. Kalau kasihan dengan mereka solusinya bukan memberikan uang. Ajarkan mereka keterampilan supaya bisa jadi mo [...]

Jangan Simpan 9 Makanan Ini di Kulkas!

Jangan Simpan 9 Makanan Ini di Kulkas!

Tanpa Anda ketahui, ada beberapa makanan yang sebenarnya tidak bisa disimpan dalam lemari pendingin. Ini karena selalu ada risiko, mulai dari hilangnya rasa hingga kontaminasi makanan lain. Tidak percaya? coba cek dan perhatikan apakah 9 makanan ini ada di dalam kulkas Anda, seperti ditulis Womenshealthmag, Senin (16/6/2014): 1. TomatUdara dingin dari lemari es akan menghentikan proses pemasakan buah tomat. Masalahnya, pematangan tomat akan memberi lebih banyak rasa. Maka itu, kulkas juga akan mengubah tekstur tomat. Menurut penulis 'On Food and Cooking: The Science and Lore of the Kitchen, The curious cook', Harold McGee, suhu dingin dapat memecah membran dalam dinding buah, sehingga tomat akan berubah secara tekstur dan rasa. 2. Melon Penelitian menunjukkan bahwa melon yang disimpan di kulkas akan kehilangan antioksidan. 3. Kentang Suhu dingin akan memecah pati dalam kentang. Oleh karena itu, jika dibiarkan dalam kulkas, kentang akan berpasir dan berubah rasa.4. Bawang merah Sama seperti tomat, bawang cenderung menjadi sangat lembek atau berjamur jika dibiarkan di lemari es terlalu lama. 5. Bawang putihBawang putih yang disimpan di kulkas akan mudah berjamur. [...]

PMI Beri Kejutan Bagi Pendonor Darah Hari Ini

PMI Beri Kejutan Bagi Pendonor Darah Hari Ini

Memeringati hari Donor Darah Sedunia yang jatuh tepat hari ini, Palang Merah Indonesia berencana akan memberi kejutan bagi Anda yang mendonorkan darahnya hari ini. "Akan ada souvenir buat yang beruntung bila donor darah hari ini di PMI DKI Jakarta, Jl. Kramat raya 47 Jakarta Pusat," kata Kepala Dokumentasi, Komunikasi dan Diseminasi Bidang organisasi dan Komunikasi Palang Merah Indonesia, Abdurrahman pada Liputan6.com, Sabtu (14/6/2014). Abdurrahman juga mengungkapkan, dalam perayaan hari donor darah ini, rencananya juga akan dihadiri oleh Palang Merah Brunei Darussalam dan istri mantan Gubernur DKI Jakarta, Rini Sutiyoso. [...]

Mau Permak Wajah, Harus Ada Sertifikatnya Ya!

Mau Permak Wajah, Harus Ada Sertifikatnya Ya!

Operasi plastik semakin populer. Tapi, kondisi tersebut membuat pejabat imigrasi kebingungan setelah melihat foto paspor. Tampaknya perubahan tersebut sangat ekstrem sehingga pasien tak mirip dengan foto paspornya.Korea Selatan menjadi negara yang kerap didatangi pasien-pasien dari sejumlah negara termasuk China dan Jepang. Tapi, masalah muncul ketika wisatawan mencoba pulang ke rumah. Para wisatawan ini wajahnya berbeda dengan foto di paspor.Ini pernah dialami 23 wanita yang melewati Bandara Hongqiao yang berusia antara 36 dan 54 dan berasal dari provinsi Jiangsu selatan pada 2009. Mereka membuat petugas imigrasi harus bekerja hati-hati setelah melakukan sejumlah operasi seperti membesarkan mata, hidung mancung, dan dagu yang lancip, di Korea Selatan. "Setelah mereka melepas topi dan kacamata hitam besar mereka mengikuti permintaan kami, kami melihatnya berbeda, dengan perban dan jahitan di sana sini," kata petugas bandara, Chen Tao, seperti dilansir ChinaDaily, Sabtu (26/4/2014)."Kami harus membandingkan bagian yang mereka koreksi dengan foto mereka secara hati-hati dengan mata dan mesin kami," katanya lagi.Biasanya petugas membutuhkan waktu 45 detik untuk memeriksa penumpang, ta [...]

Makin Tua, Ini yang Perlu Anda Perhatikan

Makin Tua, Ini yang Perlu Anda Perhatikan

Pertanyaan mendasar yang kerap kita lontarkan saat melakukan pengecekan dan konsultasi ke dokter adalah bagaimana fungsi dari ginjal dan liver kita, tanpa pernah sekali pun kita bertanya bagaimana dengan fungsi otak kita.Seiring bertambahnya usia kita tanpa disadari struktur otak akan mengecil, yang membuat fungsi otak juga mengalami penurunan. Tidak heran bila nantinya, banyak orang tua yang cepat mengalami demensia (pikun), dan tidak jarang berujung pada Alzheimer."Kita terlalu fokus pada kulit tanpa memikirkan bagaimana otak kita. Padahal, seberapa marahnya kita ketika disebut tidak punya otak," kata Dr. dr Yuda Turana menjelaskan.Pakar saraf dari Departemen Neurologi dan Pusat Penelitian Kesehatan Universitas Katolik Atmajaya menerangkan, kondisi ini terjadi karena banyak di antara kita baru menyadari mengalami perubahan pada fisik dari ujung kaki sampai kepala melalui cermin."Sedangkan otak itu tidak terlihat cermin, yang membuat kita tidak mengetahui bahwa kemampuan kognitif otak mengalami penurunan," kata Yuda."Ditambah pula sedikit sekali yang menyadari betapa pentingnya kondisi otak, lalu memeriksakannya," kata Yuda dalam acara 'Demensia: Bisakah Kita Mengurangi Risikonya? [...]

7 Bagian Tubuh Pria yang Tak Penting

7 Bagian Tubuh Pria yang Tak Penting

Dalam ilmu anatomi manusia, ternyata ada beberapa organ tubuh yang dinilai tidak penting. Meski beberapa penelitian masih menuai kontroversi, tapi Direktur utama program anatomi manusia di University of Minnesota, Anthony Weinhaus, Ph.D menyebutkan 7 bagian tubuh pria yang sebenarnya tidak berguna, seperti dikutip laman Menshealth, Sabtu (10/5/2014) berikut ini: 1. Puting pria Pada wanita, puting payudara terkait hormon estrogen yang bisa merangsang hubungan intim. Tapi menurut Anthony, puting pria hanya ornamen dada. Puting pada pria juga tidak memiliki tujuan yang jelas. 2. Bulu ketiak "Kelenjar keringat manusia ada dua jenis, yaitu ekrin dan apokrin. Ekrin adalah kelenjar yang terbuka di permukaan kulit. Sedangkan apokrin adalah kelenjar yang ditemukan di bagian kulit yang ditumbuhi rambut, seperti kepala dan ketiak. Keringat yang dikeluarkan kedua kelenjar ini memiliki kandungan zat yang berbeda," kata profesor biologi- evolusi manusia di Harvard University, Daniel Lieberman, Ph.D. Daniel mengatakan, apokrin biasanya berfungsi sebagai sinyal seksual sehingga bulu di sekitar ketiak sebenarnya tak perlu. 3. Alis Evolusi alis memang masih diperdebatkan hingga kini tapi beb [...]

Jus Ini Bikin Anda Mudah Tidur

Jus Ini Bikin Anda Mudah Tidur

Masalah sulit tidur kini jadi persoalan umum yang sering didera terutama kaum pekerja. Berbagai saran dari berbagai artikel sudah dicoba tapi tidur masih juga sulit. Namun sudahkah mencoba konsumsi buah ceri?Buah yang sering menghiasi kue tart ini ternyata lezat disajikan dalam bentuk jus. Bahkan jika minum jus ceri dua gelas sehari bisa membantu membuat tidur lebih lebih lama 90 menit setiap malamnya.Hasil ini didapatkan para peneliti dari Louisiana State University (LSU) seperti yang dilansir laman Prevention, Rabu (9/7/2014). Penelitian dilakukan terhadap tujuh orang dewasa yang memiliki masalah insomnia. Selama dua minggu mereka diberikan jus ceri dua kali sehari. Lalu, dua minggu kemudian tidak. Untuk meyakinkan hasil ini, relawan penelitian ini mengonsumsi plasebo jus buah ceri. Hasilnya, minum jus ceri membuat para relawan bertambah 84 jam tidurnya dibandingkan saat minum plasebo."Proanthocyanidins atau pigmen rubi merah dalam jus ceri, mengandung enzim yang mengurangi peradangan dan mengurangi kerusakan triptofan. Hal ini membuat tidur jadi lebih lama,"ungkap Frank L. Greenway direktur penelitian rawat jalan di Pennington Biomedical Research Center di LSU. Penelitian lain d [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *