Banyak Wanita Kecewa dengan Operasi Plastik di Luar Negeri

operasi-gagal-131216b.jpg

Operasi plastik kini menjadi tren di kalangan wanita. Bahkan, demi mencari harga yang murah banyak wanita yang berbondong-bondong ke luar negeri demi operasi kosmetik.

Tapi, sayang hampir setengah pasien merasa tak puas dengan hasil yang diperolehnya. Yang lebih mengkhawatirkan, satu dari lima pasien liburan operasi membutuhkan perawatan korektif (perbaikan) ketika pulang ke rumah, yang akhirnya meninggalkan bekas luka seumur hidup.

Demikian hasil penelitian yang dilakukan situs perbandingan Confused.com seperti dikutip Mirror, Senin (6/1/2014).

“Mereka membiarkan harga menentukan kualitas operasi mereka. Anda mendapatkan apa yang Anda bayar,” kata Konsultan Ahli Bedah Plastik dan anggota The British �Association of Aesthetic Plastic Surgeons, Douglas McGeorge.

Menurutnya, banyak orang yang tertarik dengan iklan menggiurkan yang mengajak datang dan menikmati liburan di hotel yang indah.

“Tapi, Anda tak duduk di tepi kolam renang, Anda duduk di kamar tidur pemulihan,” katanya lagi.

Ahli Bedah Kosmetik, Antonia Mariconda pertama kali melihat kecenderungan kegagalan operasi yang dilakukan di luar negeri dan agresifnya penawaran dari klinik luar negerik.

“Para agen akan memberikan segala macam harapan yang tidak realistis dan visi dari layanan bintang lima dan itu tak terjadi,” katanya.

Antonia yang meluncurkan kampanye yang disebut Safety In Beauty menyarankan orang-orang yang ingin mempercantik tubuh mereka dengan aman, memang ada dokter di luar negeri yang baik tapi orang-orang harus memilihnya dengan hati-hati.

Mendengar penyataan Antonia, McGeorge mengaku setuju. “Anda tak akan pergi berlibur tanpa melakukan penelitian di mana Anda tinggal. Mengapa ke luar negeri dan pertama-tama tak mencari tahu dokter bedahnya? Ini adalah hal yang paling mendasar yang harus dilakukan,” kata McGeorge.

Leher Jadi Berlipat

Salah satu pasien yang mengaku kecewa hasil operasi plastik di luar negeri adalah Cheryl Faunch (61), ibu satu anak dari Colchester, Essex. Ia harus membayar 3.200 Poundsterling untuk mengoperasi wajah, leher, dan mengangkat bagian di atas matanya di Polandia pada April lalu.

“Melakukan facelift di Inggris biayanya sekitar 5.000 Poundsterling, jadi saya memesan di klinik Polandia melalui agen perjalanan bedah kosmetik,” kata Faunch.

Saat proses facelift, Faunch hanya menerima anastesi lokal sehingga ia bisa mengingat beberapa operasi. Ia bangun ketika sedot lemak di rahang dan semua terlihat baik-baik saya. “Setelah itu, saya diperban dan dibawa ke apartemen saya, dan bahkan melakukan beberapa tamasya,” katanya.

Faunch menginap selama 10 hari dan kembali ke rumah sakit sebanyak tiga kali untuk pemeriksaan. Ketika sampai di rumah, Faunch melihat beberapa jahitan terlihat di kulitnya.

Operasi tersebut ternyata tak membuatnya terlihat cantik. Yang ada, lehernya jadi berlipat/dagu ganda.

“Ketika saya menelepon perusahaan perjalanan untuk mengeluh, mereka mencoba mengelak dengan mengatakan mereka hanya pihak ketiga,” ujarnya.

(Mel/*)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Masih Banyak PR Masalah Sosial di Indonesia, Apa Saja?

Masih Banyak PR Masalah Sosial di Indonesia, Apa Saja?

Saat ini, Indonesia menghadapi permasalahan sosial serius, sehingga butuh penanganan yang fokus dan terencana dengan baik lima tahun ke depan. Masalah sosial tersebut adalah keterlantaran, ketunaan, kecacatan, kebencanaan, korban tindak kekerasan dan keterpencilan. Ditargetkan bisa menghasilkan penyelesaian masalah sosial secara signifikan. ?Insya Allah saya akan bekerja secara tim dan menggabungkan pengalaman yang dimiliki,? kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat serah terima jabatan (Sertijab) di kantor Kementerian Sosial (Kemensos) Jakarta, Selasa (28/10/2014). Lima tahun ke depan, Kemensos mendorong daerah pro aktif untuk mengatasi masalah sosial di daerahnya. Penanganan tersebut, bukanlah belas kasihan, tapi perlu strategi karena menyangkut kemaslahatan bangsa. ?Harus diakui perkembangan jaman telah menyisakan berbagai masalah sosial baru, seperti konflik sosial, ketimpangan, kemiskinan baru dan keterbelakangan,? tandasnya. Salah satu yang segera perlu dilakukan adalah membangun Sistem Kesejahteraan Sosial Nasional (SKSN). Hal ini penting, sebab satu dari tiga indikator kesejahteraan dan kejayaan suatu bangsa selain pendidikan dan kesehatan. Kemensos akan foku [...]

Mengapa Rasa Sedih Lebih Tahan Lama daripada Bahagia?

Mengapa Rasa Sedih Lebih Tahan Lama daripada Bahagia?

Saat mengakhiri hubungan dengan seseorang biasanya butuh waktu lama terkungkung dalam perasaan sedih, bisa mingguan hingga hitungan bulan. Namun tidak dengan perasaan bahagia dalam hitungan jam maupun hari perasaan itu langsung lenyap. Mengapa bisa begitu? Hal tersebut memang bukan sekedar perasaan semata, hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Motivasi dan Emosi menunjukkan bahwa kesedihan merupakan perasaan yang bertahan paling lama dari segala emosi yang ada. Alasan pertama, perasaan sedih biasanya terjadi karena terkait dengan peristiwa kehidupan penting yang memengaruhi kehidupan. Kedua, perasaan sedih membuat manusia terus merenungkan penyebab kesedihan tersebut. Namun, ketika terjadi hal menyedihkan dalam kehidupan, merenungkan hal tersebut memang tak terhindarkan dalam pikiran terang penulis studi yang juga psikolog Universitas Katolik Leuven Belgia seperti dilansir Prevention pada Jumat (7//11/2014). Meditasi bisa jadi cara untuk bisa mengatasi perasaan negatif yang melingkari perasaan sedih. Meditasi mapu membantu mengontrol emosi sedih atau negatif dengan cara sehat seperti yang diungkapkan dalam studi Massachusetts General Hospital. [...]

Makanan Kedaluwarsa Paling Banyak Beredar di Tiga Kota Ini

Makanan Kedaluwarsa Paling Banyak Beredar di Tiga Kota Ini

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menemukan bahwa sejumlah makanan kedaluwarsa paling banyak tersebar di Jayapura, Ambon, serta Kupang. Oleh karena itu, bagi mereka yang berdomisili di 3 daerah ini untuk lebih berhati-hati dalam memilih makanan ringan yang akan disajikan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Roy Sparringa, mengatakan, dari hasil intensifikasi pengawasan pangan menjelang hari besar seperti Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, banyak produk beredar di daerah jauh dari sentral produksi, dan distribusi serta sulitnya masyarakat dalam mengakses transportasi, seperti di sana."Mereka beranggapan kalau tindakan mereka (oknum yang tidak bertanggung jawab) tidak akan diketahui oleh Badan POM. Padahal, BPOM sendiri sudah ada di sana, dan rutin melakukan pengawasan," kata Roy di Ruang Rapat Besar BPOM Gedung A Lantai 1, Jalan Percetakan Negara, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (22/12/2014). Lebih lanjut Roy, mengatakan, kalau kebanyakan dari pangan kedaluwarsa itu adalah produk minuman ringan, makanan ringan, biskuit, mie instan, kopi, susu UHT, dan susu bubuk. "Maka itu, ketika beli coba cek labelnya dan nomor dari BPOM," kata Roy me [...]

Bekas Gigitan Suarez Bisa Berbahaya

Bekas Gigitan Suarez Bisa Berbahaya

PeduliSehat.info, Brasil Masih ingat kejadian saat striker Uruguay, Luis Suarez menggigit bek Italia Giorgio Chiellini dalam laga Grup D Piala Dunia 2014 di Arena Dunas, Natal lalu? Sakit sudah pasti dirasakan Chiellini. Namun, gigitan Suarez bisa berimplikasi jadi masalah kesehatan yang serius. "Gigitan manusia bisa menjadi luka yang sangat berbahaya. Terlebih jika gigitan tersebut menembus kulit, bakteri akan masuk ke tubuh yang berpotensi menimbulkan ancaman serius," ungkap Profesor Stanislav Dusko Ehrlich dari Dental Institute of King College, London. "Di mulut terdapat lebih 700 strain (turunan) bakteri. Lalu, dalam mulut manusia yang sehat terdapat 100 atau 200 strain," tambah Ehrlich, seperti dikutip Daily Mail, Senin (7/7/2014). Sebagian dari kita tentu sering berpikir bahwa gigitan manusia tak akan membahayakan. Tapi gigitan bisa menjadi masalah serius, Seperti yang dialami Wendy Thomas, seorang nenek dari Inggris. Siapa sangka, gigitan bercanda dari sang cucu malah membuat jari Thomas terinfeksi bakteri streptokokus. Hal ini yang menyebabkan dirinya masuk rumah sakit selama 14 hari dan hampir kehilangan jari tersebut. Tangan, menurut ahli bedah plastik Philip Geary, [...]

Smith Rela Organ Vitalnya Disengat Lebah demi Rasa Sakit

Smith Rela Organ Vitalnya Disengat Lebah demi Rasa Sakit

Orang mana yang ingin kelaminnya disengat lebah. Tapi, seorang ilmuwan bernama Michael Smith rela disengat lebah pada skrotum dan penisnya (Mr P) demi ilmu pengetahuan.Smith ingin mengetahui bagaimana rasa sakit memengaruhi manusia. Ia memaksa serangga menyengatnya, dari kepala hingga kakinya selama lima minggu. Ia ingin tahu bagian mana yang paling sakit.Smith merupakan mahasiswa pascasarjana yang mempelajari perilaku lebah di Cornell University, New York. "Kami berspekulasi mungkin akan sangat menyakitkan mendapat sengatan di testis. Dua hari kemudian, secara kebetulan saya tersengat di daerah sana," ujarnya seperti dilansir Mirror, Senin (7/4/2014).Tapi, Smith terkejut dengan hasilnya karena pada kelamin tak sesakit yang dipikirkannya. Setelah pengalaman pertamanya itu, Smith kembali mendapat sengatan di kelaminnya. "Ini bukan pengalaman yang menyenangkan. Saya tak mengkhawatirkan diri saya. Saya tahu bengkaknya akan mengempis,"Saya tak khawatir sama sekali saya akan kehilangan kemampuan saya," ujarnya.Meskipun lebah menyengat di daerah yang paling sensitif, Smith menegaskan hal yang cukup mengherankan ternyata tempat terburuk yang disengat lebah adalah hidung. "Jika Anda ters [...]

Layanan Kesehatan Buruk, Politikus Nasdem Lapor Menkes

Layanan Kesehatan Buruk, Politikus Nasdem Lapor Menkes

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni, akan mengirim surat kepada Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama terkait buruknya pelayanan kesehatan di Jakarta, khususnya bagi pengguna kartu BPJS Kesehatan. "Saya akan kirim surat ke Gubernur DKI dan Menkes untuk mempertanyakan mengapa pelayanan rumah sakit masih saja lama," kata Sahroni, saat melakukan reses di daerah pemilihannya, di Cilincing, Jakarta Utara, Minggu. Sahroni mendapatkan banyak keluhan dari warga terkait pelayanan kesehatan yang buruk. Dari keluhan itu, Sahroni berjanji akan membahasnya bersama Gubernur DKI dan Menkes Nila Moeloek. Dia akan mendesak keduanya untuk membenahi administrasi rumah sakit. "Masalahnya sekarang adalah administrasi terhadap pasien yang memakai kartu BPJS Kesehatan, sangat lambat," ujar anggota Komisi XI DPR ini. Pelayanan yang lambat itu, mengingatkan Sahroni terhadap sistem klaim asuransi mobil. "Asuransi mobil perlu izin dulu ke pusat agar asuransinya disetujui. Ini membutuhkan waktu lama. Masa asuransi rumah sakit sama dengan asuransi mobil. Itu jangan sampai terjadi karena penanganan pasien tak bisa menunggu lama," jelasnya. Salah satu warga Cil [...]

Ingat, 6 Hal Ini Bisa Picu Kanker Payudara

Ingat, 6 Hal Ini Bisa Picu Kanker Payudara

Sebagai RS rujukan nasional kanker, RS Kanker Dharmais mencatat bahwa kanker payudara masih merupakan ancaman bukan hanya bagi perempuan tapi juga pria. Di RS Dharmais sendiri, kanker payudara menduduki peringkat pertama dari 10 kanker terbesar. Hampir 85 persen pasien kanker payudara datang ke rumah sakit dalam keadaan stadium lanjut. Meski penyebab kanker sejauh belum bisa diketahui secara pasti, tapi ada beberapa hal yang perlu Anda ingat untuk mengurangi risiko kanker payudara, seperti dikutip Womenshealthmag, Rabu (29/10/2014) berikut ini: 1. Berat badanObesitas bisa memicu kanker payudara sekitar 30-60 persen. Kenapa? karena estrogen diproduksi di sel lemak. Jadi kalau Anda kelebihan lemak, maka otomatis Anda akan kelebihan estrogen yang memicu tumbuhnya sel tumor.2. Ukuran perutSebuah penelitian terbaru dari British Medical Journal menemukan bahwa faktor yang paling penting meningkatkan peluang kanker payudara pascamenopause wanita adalah ukuran roknya yang semakin sempit dibandingkan ketika usia dua puluhan. 3. Jarang olahraga Rajin berolahraga bukan hanya membuat tubuh menjadi lebih bugar tapi dengan bergerak, kekebalan tubuh secara alami dapat meningkat. Plus, Anda [...]

Top 5 Health: Resep Turunkan Berat Badan bagi si Sibuk Terpopuler

Top 5 Health: Resep Turunkan Berat Badan bagi si Sibuk Terpopuler

Kehidupan super sibuk sering dijadikan mereka yang ingin menurunkan berat badan sebagai alasan tak sempat untuk berolahraga dan memasak makanan sehat di rumah. Kesibukan di kantor yang menguras waktu atau kesibukan kuliah ditambah perjalanan panjang rumah ke kantor pulang pergi membuat waktu hanya cukup untuk beristirahat. Selain itu, berikut adalah 5 informasi yang paling mencuri perhatian pembaca Health-Liputan6.com edisi Selasa, 25 November 2014 dalam Top 5 Health: 1. 7 Resep Ampuh Turunkan Berat Badan bagi si Sibuk Tenang, bagi Anda yang masih memiliki semangat tinggi untuk menurunkan berat badan masih ada cara untuk mendapatkan hal tersebutl lewat beberapa langkah kecil. Penasaran? Simak artikel satu ini. 2. Sexpedia: Saat Pria Tak Ejakulasi Waktu Sedang Bercinta Tak selamanya pria melakukan hubungan intim yang sempurna. Terkadang karena satu hal pria malah tak bisa ejakulasi saat sedang bercinta. Kalau pria tidak mencapai ejakulasi, apa yang perlu dilakukan pasangannya? 3. Bayi Prematur Sebesar 'Sumpit' Lahir Selamat Lahir dengan tubuh yang mungil, seorang bayi lahir di Cina dijuluki 'chopstick girl' (gadis sumpit) oleh media setempat. Lantas, bagaimana dengan kelanjut [...]

Benjolan Bernanah seperti Jerawat Membuatku Sengsara

Benjolan Bernanah seperti Jerawat Membuatku Sengsara

Seorang ibu rumah tangga di Kota Bogor, Jawa Barat menderita penyakit langka. Sekujur tubuhnya dipenuhi benjolan bernanah dan mengeluarkan darah. Namun ironisnya, pasien bernama Yayah Nurjanah (33) yang terdaftar di BPJS kesehatan ini tidak dapat berobat karena selalu ditolak rumah sakit ketika ingin dirawat. Suami Yayah, Wawan Darmawan, mengatakan, awalnya istrinya itu mengalami benjolan seperti jerawat di bagian wajahnya. Seketika ia membawa istrinya untuk berobat ke Puskesmas, namun beberapa kali berobat kondisinya tidak kunjung membaik. Lima bulan kemudian, benjolan yang telah bernanah itu memenuhi sekujur tubuh istrinya. Saat itu ia langsung membawa istrinya ke RS PMI Kota Bogor dan didiagnosa keracunan obat. Wawan menjelaskan, saat itu seharusnya istrinya dirawat. Namun pihak rumah sakit malah menyuruhnya pulang dengan alasan ruangan penuh. Sedangkan untuk berobat secara reguler, pendapatannya sebagai juru parkir tidak memcukupi untuk biaya pengobatan. "Kata dokter keracunan obat. Sebenarnya seharusnya dirawat, tapi katanya ruangan isolasinya penuh," katanya, Rabu (7/5/14). Wawan menambahkan, dia dan istrinya padahal sudah terdaftar dalam BPJS. Namun hingga kini istrinya [...]

Menkes: Draft FCTC Tinggal Tunggu Persetujuan Presiden

Menkes: Draft FCTC Tinggal Tunggu Persetujuan Presiden

Optimisme Menteri Kesehatan Nafsiah mboi terkait segera disahkannya FCTC Framework Convention on Tobacco Control ternyata belum cukup. Karena saat ini, Menkes mengaku masih menunggu keputusan Presiden untuk segera menyetujui FCTC. "Saya kira sekarang kita harus berjuang lagi, memang selalu dibawa soal petani. Tapi saya sudah ke Jawa Timur dan Jawa tengah. Kita jelaskan ini tidak merugikan petani. Seperti BPJS yang dibilang kita merugikan orang, padahal kita tidak merugikan siapa-siapa. Kita justru ingin menguntungkan masyarakat supaya lebih sehat makanya jangan merokok atau kalau merokok jangan merugikan orang lain. Itu kan yang diatur," kata Menkes. Menkes pun menyayangkan adanya masalah lobi rokok yang masih membayangi terselenggaranya FCTC. Menkes menjelaskan adanya ketakutan industri rokok bila FCTC disahkan. "Kebanyakan masalah lobi industri rokok. Mereka takut bahwa kalau kita tanda tangan FCTC, mereka akan rugi. Mereka takut saja. Tapi kan ada 66 juta orang Indonesia yang merokok jadi nggak akan merugi," jelas Menkes di sela-sela acara peringatan Hari Gizi Nasional ke 54 di Kantor Kemenkes, Jakarta, Selasa (25/2/2014). Selain itu, Menkes menerangkan, kendala lainnya adal [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *