Banyak Wanita Kecewa dengan Operasi Plastik di Luar Negeri

operasi-gagal-131216b.jpg

Operasi plastik kini menjadi tren di kalangan wanita. Bahkan, demi mencari harga yang murah banyak wanita yang berbondong-bondong ke luar negeri demi operasi kosmetik.

Tapi, sayang hampir setengah pasien merasa tak puas dengan hasil yang diperolehnya. Yang lebih mengkhawatirkan, satu dari lima pasien liburan operasi membutuhkan perawatan korektif (perbaikan) ketika pulang ke rumah, yang akhirnya meninggalkan bekas luka seumur hidup.

Demikian hasil penelitian yang dilakukan situs perbandingan Confused.com seperti dikutip Mirror, Senin (6/1/2014).

“Mereka membiarkan harga menentukan kualitas operasi mereka. Anda mendapatkan apa yang Anda bayar,” kata Konsultan Ahli Bedah Plastik dan anggota The British �Association of Aesthetic Plastic Surgeons, Douglas McGeorge.

Menurutnya, banyak orang yang tertarik dengan iklan menggiurkan yang mengajak datang dan menikmati liburan di hotel yang indah.

“Tapi, Anda tak duduk di tepi kolam renang, Anda duduk di kamar tidur pemulihan,” katanya lagi.

Ahli Bedah Kosmetik, Antonia Mariconda pertama kali melihat kecenderungan kegagalan operasi yang dilakukan di luar negeri dan agresifnya penawaran dari klinik luar negerik.

“Para agen akan memberikan segala macam harapan yang tidak realistis dan visi dari layanan bintang lima dan itu tak terjadi,” katanya.

Antonia yang meluncurkan kampanye yang disebut Safety In Beauty menyarankan orang-orang yang ingin mempercantik tubuh mereka dengan aman, memang ada dokter di luar negeri yang baik tapi orang-orang harus memilihnya dengan hati-hati.

Mendengar penyataan Antonia, McGeorge mengaku setuju. “Anda tak akan pergi berlibur tanpa melakukan penelitian di mana Anda tinggal. Mengapa ke luar negeri dan pertama-tama tak mencari tahu dokter bedahnya? Ini adalah hal yang paling mendasar yang harus dilakukan,” kata McGeorge.

Leher Jadi Berlipat

Salah satu pasien yang mengaku kecewa hasil operasi plastik di luar negeri adalah Cheryl Faunch (61), ibu satu anak dari Colchester, Essex. Ia harus membayar 3.200 Poundsterling untuk mengoperasi wajah, leher, dan mengangkat bagian di atas matanya di Polandia pada April lalu.

“Melakukan facelift di Inggris biayanya sekitar 5.000 Poundsterling, jadi saya memesan di klinik Polandia melalui agen perjalanan bedah kosmetik,” kata Faunch.

Saat proses facelift, Faunch hanya menerima anastesi lokal sehingga ia bisa mengingat beberapa operasi. Ia bangun ketika sedot lemak di rahang dan semua terlihat baik-baik saya. “Setelah itu, saya diperban dan dibawa ke apartemen saya, dan bahkan melakukan beberapa tamasya,” katanya.

Faunch menginap selama 10 hari dan kembali ke rumah sakit sebanyak tiga kali untuk pemeriksaan. Ketika sampai di rumah, Faunch melihat beberapa jahitan terlihat di kulitnya.

Operasi tersebut ternyata tak membuatnya terlihat cantik. Yang ada, lehernya jadi berlipat/dagu ganda.

“Ketika saya menelepon perusahaan perjalanan untuk mengeluh, mereka mencoba mengelak dengan mengatakan mereka hanya pihak ketiga,” ujarnya.

(Mel/*)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
3 Orang, Warga AS yang Diduga Kena MERS CoV

3 Orang, Warga AS yang Diduga Kena MERS CoV

Satu lagi warga di Amerika Serikat yang diduga tertular Middle Eastern Respiratory Syndrome coronavirus (MERS-CoV). Warga ketiga itu dari Illinois yang sebelumnya pernah melakukan kontak dengan pasien MERS dari Indiana namun tak dirawat di rumah sakit.Pasien pertama di Amerika Serikat berasal dari Indiana dan selang beberapa hari, warga dari Florida juga terinfeksi virus MERS. "Kami berpikir bahwa pasien ini mungkin terinfeksi MERS, tapi secara teknis dia tidak dihitung sebagai kasus resmi MERS karena WHO tak mencantumkan tes antibodi CDC untuk mengonfirmasi keterangan resmi," kata Manajer Insiden MERS di CDC, David Swerdlow, seperti dilansir USAToday, Senin (19/6/2014).Menurut pejabat CDC, warga dari Illinois ini sebelumnya pernah melakukan dua pertemuan bisnis dengan pasien dari Indiana yang diidentifikasi tertular MERS. Pertemuan berlangsung selama 40 menit. Kedua pria itu juga saling berjabat tangan."Ini melibatkan face to face, kontak dekat, dalam jarak 6 feet lebih dari 30 sampai 40 menit," kata Swerdlow. Warga Illinois ini tak pernah melakukan perjalanan ke Arab Saudi. Ia melaporkan sedikit terkena pilek tapi belum jelas apakah itu terkait dengan infeksi MERS. Seperti diketa [...]

Jangan Keramas Lebih dari 2 Kali dalam Seminggu!

Jangan Keramas Lebih dari 2 Kali dalam Seminggu!

Membersihkan rambut dengan sampo mungkin sudah Anda kuasai caranya. Tapi, apakah sudah benar-benar sesuai dengan aturan yang ada?Editor di PopSugar Beauty Maria Del Russo berbagi enam tips agar Anda benar saat membersihkan rambut Anda seperti dikutip HuffingtonPost, Senin (6/1/2014):1. Basahkan rambut dengan air selama empat menit sebelum menerapkan sampo apa pun. Kemudian pastikan Anda membilas hingga sampo benar-benar bersih.2. Hindari menumpuk rambut di atas kepala karena bisa membuatnya menjadi kusut.3. Tangani rambut Anda dengan lembut dan gunakan ujung jari untuk memujat kulit kepala.4. Tak perlu membilas dan mengulangi setiap kali keramas kecuali jika rambut sangat kotor.5. Keramas jangan lebih dari dua kali seminggu karena minyak di kulit kepala bagus untuk rambut.6. Wanita berambut keriting, tebal, atau kering harus menggunakan kondisioner untuk menjaga kelembabannya, karena banyak sampo mengandung bahan kimia seperti sulfat yang dapat menghilangkan kelembaban rambut.(Mel/*) [...]

Hati-hati Kerap Batal di Minggu Pertama Puasa

Hati-hati Kerap Batal di Minggu Pertama Puasa

Minggu pertama puasa Ramadan merupakan masa-masa terberat bagi sebagian orang yang melaksanakannya. Diare, menjadi penyebab terbesar tidak sedikitnya orang yang batal menjalankan ibadah puasa di minggu pertama pelaksanaannya. Diare pada saat berpuasa, umumnya timbul di pagi hari.Demikian pemaparan Ketua Persatuan Ahli Penyakit Dalam Indonesia, Dr Ari Fahrial Syam dalam keterangan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, ditulis pada Sabtu (28/6/2014)Menurut Dr Ari, penyebab utama diare adalah konsumsi makanan yang tidak tepat. Baik saat sahur, maupun berbuka. Makanan terlalu pedas dan asam, menjadi pencetus terjadinya diare."Belum lagi makanan yang dicurigai sudah tercemar dan tetap dikonsumsi, menjadi penyebab kenapa pasien yang batal tersebut mengalami diare," kata Dr Ari.Maka itu, Dr Ari menyarankan, agar kita pintar dalam memilih menu apa saja yang layak untuk dikonsumsi selama berpuasa. Jangan sampai, karena salah salah dalam memilih menu, Anda batal berpuasa dan harus menggantinya setelah puasa usai.Selain diare, tambah Dr Ari, nyeri ulu hati merupakan kondisi yang sering dikelukan oleh pasien yang sedang berpuasa di awal-awal waktu pelaksanaannya. Nyeri ulu hati memang ti [...]

Kiat Rawat Kulit di Musim Hujan

Kiat Rawat Kulit di Musim Hujan

Musim hujan dapat memicu infeksi akibat jamur dan bakteri pada lipatan-lipatan kulit seperti ketiak dan sela-sela kaki. Selain itu udara dingin dapat membuat kulit menjadi kering, untuk mengatasi hal tersebut dapat menggunakan air mawar dan gliserin yang dioleskan di wajah sebelum tidur.Dikutip Boldsky, Senin (13/1/2014) almond dan madu yang dijadikan sebagai masker dan dibiarkan selama 20 menit dapat melembutkan kulit wajah. Saat musim hujan jenis kulit yang paling sering mengalami masalah yaitu kulit berminyak. Air mawar dan susu dapat membantu membersihkan dan menyerap minyak pada kulit.Agar tidak terjadi infeksi di lipatan kulit dan masalah gangguan kulit kering, lakukan beberapa hal ini, yaitu :1. Gunakan pembersih yang dapat membersihkan sampai pori terdalam kulit. Sebaiknya pilih pembersih yang tidak terlalu tinggi kandungan alkoholnya, hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah infeksi kulit. Kandungan alkohol dapat membuat kulit menjadi kering dan bisa infeksi. Agar lebih jelas sebaiknya berkonsultasi dengan ahlinya.2. Gunakan scrub wajah yang aman dua kali dalam seminggu untuk pengelupasan kulit.3. Hindari krim pelembab yang mengandung minyak tinggi, dan jangan terlalu banya [...]

Masyarakat Jangan Terhasut Produk Stem Cell dari Luar Negeri

Masyarakat Jangan Terhasut Produk Stem Cell dari Luar Negeri

Potensi stem cell atau sel punca yang begitu sangat menjanjikan sebagai terapi berbagai jenis penyakit, membuatnya begitu populer di Indonesia. Bahkan kini, stem cell seolah menjadi gaya hidup di kalangan masyarakatnya. Karena alasan ini yang pada akhirnya membuat Indonesia menjadi sasaran empuk pihak luar untuk menjajakan produk dagangannya, yang diklaim memiliki kandungan bahan alami stem cell dan memiliki manfaat sama seperti stem cell pada umumnya.Peneliti dari Stemcell and Cancer Institute (SCI) Kalbe Farma, Indra Bachtiar, PhD mengingatkan, untuk tidak mudah terhasut dan membeli produk apa saja yang dipercaya memiliki kandungan stem cell di dalamnya. "Ada produk yang katanya dari stem cell dan bisa dimakan. Lalu ada juga stem cell dari apel, dan stem cell dari anggur. Sedangkan pada prinsipnya, stem cell itu sendiri adalah sel hidup. Stem cell manusia ya buat manusia, masa stem cell dari buah-buahan untuk manusia?" kata Indra menjelaskan dalam media workshop bertema 'Stem Cell Technology For a Better Life' di Novotel Bogor, Jawa Barat, ditulis Minggu (8/3/2014) "Logikanya itu sederhana, tapi entah mengapa laku. Itulah yang saya katakan, di sini stem cell itu dijadikan lifesty [...]

[VIDEO] Hamil 9 Bulan, Wanita Ini Masih Asyik Berselancar

[VIDEO] Hamil 9 Bulan, Wanita Ini Masih Asyik Berselancar

Seperti tidak peduli usia kandungannya, wanita aktif kelahiran Kanada yang tinggal di Australia ini masih asyik berselancar di usia kehamilan 9 bulan. Ia bahkan terus berlatih selancar setiap empat kali seminggu sejak dinyatakan hamil.Seperti dilansir Nydailynews, Sabtu (1/2/2014) Kristi Olivares memang hobi berselancar sejak remaja. Ia mengatakan dalam sebuah posting blog Shesurfs.com bahwa secara bertahap ia memodifikasi teknik berselancar bayinya tetap aman. Olivares juga meminta beberapa panduan berselancar prenatal dan meminta salah satu temannya untuk membawa papan selancarnya ke pantai. Tak hanya itu, calon ibu ini juga menceritakan rasanya surfing selama 30 minggu kehamilannya."Berselancar saat hamil itu menyenangkan. Saya selalu melindunginya dan entah mengapa saya selalu ingin tersenyum. Dan kebanyakan orang bereaksi positif dan mendukung saya untuk melanjutkan surfing," kata OlivaresOlivares mengaku, dokter kandungannya sendiri telah memuji keputusannya untuk tetap berselancar sebagai bagian dari gaya hidup sehat saya. "Dokter saya bijaksana dan hanya bilang hati-hati terhadap kehamilan saya, "tulisnya.Saat ini Olivares telah melahirkan anaknya yag sehat bernama Alexande [...]

Yuan Pelihara 100 Ribu Kecoak dan Anggap Seperti Anak

Yuan Pelihara 100 Ribu Kecoak dan Anggap Seperti Anak

Kecoak sering dianggap binatang yang menjijikkan. Tapi, di China orang sampai membiakkan kecoak untuk digunakan sebagai obat dan kosmetik.Di Provinsi Guangdong, seorang wanita bernama Yuan Meixia memelihara 100 ribu kecoak. Ia menganggap kecoak peliharannya itu seperti anak-anaknya.Yuan memelihara kecoak itu di sebuah rumah tua dekat hutan di desanya. Seperti dilaporkan PeopleDaily, Jumat (13/6/2014), Yuan kerap memberikan makanan manis untuk binatang peliharannya itu. "Mereka suka makan pati dan makanan manis," kata Yuan.Dinding dan langit untuk hidup kecoak itu terbuat dari beton. Saat cuaca terik, Yuan membasahi dinding untuk mendinginkan suhu. Ketika cuaca terlalu dingin, ia menyalakan api di atas kompor untuk memanaskan ruangan. "Mereka paling aktif di malam hari.. Mereka mencari makanan untuk dimakan dan kawin," kata Yuan.Yuan memberikan kecoak itu makanan dan memisahkan larva dari kecoak dewasa. Ia juga membagi kecoak itu dalam dua tempat yakni kotak dan papan kayu setiap pukul 18.00 waktu setempat. Menurut Yuan, kecoak itu mulai kawin setelah makan dan kecoak jantan mati setelah kawin.Peternak kecoak berusia 37 tahun itu juga berkerja sebagai petugas farmasi. "Tahun lalu sa [...]

Dua Kali, Perawat Ini Salah Pasang Mata Palsu

Dua Kali, Perawat Ini Salah Pasang Mata Palsu

Seorang perawat asal Swedia dilaporkan ke Dinas Kesehatan setempat (National Board of Health and Welfare) karena diduga melakukan kesalahan dalam praktik pemasangan mata palsu (protesa mata).Harian setempat, The Local, Senin (16/6/2014) melaporkan, perawat yang bekerja selama 20 tahun di Smaland, Swedia Selatan salah mengangkat mata pasien yang rusak hingga dua kali. Meski merugikan pasiennya, perawat tersebut tetap beralasan dan mengatakan bahwa pasien telah memberikan informasi yang salah tentang sisi yang palsu. Beruntung, pasien kini telah dirujuk ke doker spesialis mata dan telah mendapatkan perawatan intensif. [...]

Kondisi Saat Tidak Boleh Banyak Minum

Kondisi Saat Tidak Boleh Banyak Minum

Meskipun batas mininum konsumsi air pada orang sehat telah ditetapkan. Tapi ada beberapa kondisi penyakit yang tidak dibolehkan untuk minum terlalu banyak.Seperti diungkapkan para pakar kesehatan dalam buku ?Air Bagi Kesehatan? edisi kedua tahun 2012 yang disusun oleh pakar gizi seperti DR. Dr. Budi Iman Santoso, Sp.OG (K), Prof. DR. Ir. Hardinsyah, MS, DR. Dr. Parlindungan Siregar, Sp.PD-KGH, dan Dr. Sudung O. Pardede, Sp.A (K) bahwa ada beberapa kondisi yang tidak membolehkan seseorang minum air terlalu banyak seperti: 1. Adanya peningkatan hormon ADH yang otonom pada SIADH (Syndrome of Inappropriate ADH Secretion) 2. Penyakit ginjal kronik Pada penyakit ini, kata ketiga ahli, pemberian air akan menyebabkan osmolalitas urin lebih rendah dari osmolalitas plasma. Hal ini akan mempercepat penurunan laju filtrasi glomerulus (LFG) atau dengan kata lain akan mempercepat penurunan fungsi ginjal. 3. Gagal jantung 4. Kadar albumin dalam serum rendah 5. Lansia Asupan air yang berlebih juga tidak dianjurkan untuk usia lanjut. Pada penelitian yang dilakukan Siregar dkk, asupan air lebih dari 1.500 mL/24 jam potensial menimbulkan hiponatremia (kadar natrium darah yang rendah) pada usia [...]

Pasien Infeksi Virus West Nile di Surabaya Sudah Sembuh

Pasien Infeksi Virus West Nile di Surabaya Sudah Sembuh

Terkait temuan tim Tropical Disease Diagnostic Center (TDDC) Universitas Airlangga Surabaya akan adanya pasien positif terinfeksi virus west nile atau PCR WNV, DirJen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan Prof Tjandra Yoga Aditama menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomunikasi intensif dan melakukan pengawasan.Menurut Tjandra, West Nile adalah penyakit yang disebabkan oleh virus west nile (WNV) dengan gejala : demam disertai sakit kepala, pegal-pegal, nyeri otot, mual dan muntah, diare atau ruam. "Kasus WNV pertama kali terjadi di Uganda, menyebar ke israel, Amerika, Tunisia, Mesir, Amerika latin, Australia dan Eropa serta Asia Barat. Tim TDDC masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan menggunakan PCR dengan rantai basa yang lebih panjang, kultur jaringan dan antiflavi-virus," ujar Tjandra lewat surel ke redaksi Liputan6.com, Sabtu (11/1/2014).Menurut Tjandra, semua pasien sudah sembuh. "Kami terus berkomunikasi intensif dengan TDDC dan kemungkinan surveilans selanjutnya," kata Tjandra.Tjandra menyebutkan, sebagian besar orang yang terinfeksi WNV (70-80 persen) tidak memperlihatkan gejala. Kurang dari 1 persen orang terinfeksi WNV [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *