Banyak Wanita Kecewa dengan Operasi Plastik di Luar Negeri

operasi-gagal-131216b.jpg

Operasi plastik kini menjadi tren di kalangan wanita. Bahkan, demi mencari harga yang murah banyak wanita yang berbondong-bondong ke luar negeri demi operasi kosmetik.

Tapi, sayang hampir setengah pasien merasa tak puas dengan hasil yang diperolehnya. Yang lebih mengkhawatirkan, satu dari lima pasien liburan operasi membutuhkan perawatan korektif (perbaikan) ketika pulang ke rumah, yang akhirnya meninggalkan bekas luka seumur hidup.

Demikian hasil penelitian yang dilakukan situs perbandingan Confused.com seperti dikutip Mirror, Senin (6/1/2014).

“Mereka membiarkan harga menentukan kualitas operasi mereka. Anda mendapatkan apa yang Anda bayar,” kata Konsultan Ahli Bedah Plastik dan anggota The British �Association of Aesthetic Plastic Surgeons, Douglas McGeorge.

Menurutnya, banyak orang yang tertarik dengan iklan menggiurkan yang mengajak datang dan menikmati liburan di hotel yang indah.

“Tapi, Anda tak duduk di tepi kolam renang, Anda duduk di kamar tidur pemulihan,” katanya lagi.

Ahli Bedah Kosmetik, Antonia Mariconda pertama kali melihat kecenderungan kegagalan operasi yang dilakukan di luar negeri dan agresifnya penawaran dari klinik luar negerik.

“Para agen akan memberikan segala macam harapan yang tidak realistis dan visi dari layanan bintang lima dan itu tak terjadi,” katanya.

Antonia yang meluncurkan kampanye yang disebut Safety In Beauty menyarankan orang-orang yang ingin mempercantik tubuh mereka dengan aman, memang ada dokter di luar negeri yang baik tapi orang-orang harus memilihnya dengan hati-hati.

Mendengar penyataan Antonia, McGeorge mengaku setuju. “Anda tak akan pergi berlibur tanpa melakukan penelitian di mana Anda tinggal. Mengapa ke luar negeri dan pertama-tama tak mencari tahu dokter bedahnya? Ini adalah hal yang paling mendasar yang harus dilakukan,” kata McGeorge.

Leher Jadi Berlipat

Salah satu pasien yang mengaku kecewa hasil operasi plastik di luar negeri adalah Cheryl Faunch (61), ibu satu anak dari Colchester, Essex. Ia harus membayar 3.200 Poundsterling untuk mengoperasi wajah, leher, dan mengangkat bagian di atas matanya di Polandia pada April lalu.

“Melakukan facelift di Inggris biayanya sekitar 5.000 Poundsterling, jadi saya memesan di klinik Polandia melalui agen perjalanan bedah kosmetik,” kata Faunch.

Saat proses facelift, Faunch hanya menerima anastesi lokal sehingga ia bisa mengingat beberapa operasi. Ia bangun ketika sedot lemak di rahang dan semua terlihat baik-baik saya. “Setelah itu, saya diperban dan dibawa ke apartemen saya, dan bahkan melakukan beberapa tamasya,” katanya.

Faunch menginap selama 10 hari dan kembali ke rumah sakit sebanyak tiga kali untuk pemeriksaan. Ketika sampai di rumah, Faunch melihat beberapa jahitan terlihat di kulitnya.

Operasi tersebut ternyata tak membuatnya terlihat cantik. Yang ada, lehernya jadi berlipat/dagu ganda.

“Ketika saya menelepon perusahaan perjalanan untuk mengeluh, mereka mencoba mengelak dengan mengatakan mereka hanya pihak ketiga,” ujarnya.

(Mel/*)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
5 Barang di Rumah yang Tak Disangka Paling Banyak Kuman

5 Barang di Rumah yang Tak Disangka Paling Banyak Kuman

Banyak yang berpikir bahwa di luar rumah adalah biang kuman. Padahal tanpa disadari di rumah sendiri ada banyak tempat berkembang biak bagi kuman dan mikroba lainnya yang bisa membuat Anda dan keluarga sakit.Namun dari sekian banyak penyebaran kuman, seperti ditulis Healthmeup, Minggu (5/1/2014) ada 5 barang yang wajib dibersihkan karena rentan penyebaran kuman. Berikut adalah lima barang tersebut:1. Keran airLogam keran air di dapur adalah tempat favorit bagi kuman. Selain itu, jika Anda secara tidak sengaja menyentuhnya dengan jari kotor atau makanan, bakteri dan kuman akan banyak tumbuh di atasnya. Apalagi ketika Anda menghidupkan keran untuk mencuci piring, air akan turun bersama kuman dan masuk ke piring. Untuk menghindari penyebaran kuman bersihkan keran menggunakan desinfektan seminggu sekali.2. Gagang sikat gigiSetelah menyikat gigi, seringkali kita lupa untuk membersihkan gagangnya. Padahal menurut ahli mikrobiologi, ketika sikat gigi ditempatkan dekat wastafel atau toilet, tak hanya sikatnya saja yang rentan kuman tapi juga gagangnya. Untuk menghindari penyebaran kuman, bersihkan gagang sikat gigi juga setelah menyikat gigi.3. SepraiSebuah survei yang dilakukan pada tahun [...]

Past Life Regression, Gali Masalah Hingga Ribuan Tahun Lalu (II)

Past Life Regression, Gali Masalah Hingga Ribuan Tahun Lalu (II)

Rupanya bakat menyanyi dan mencipta lagu Ami Nindita (23) sudah ada sejak dia lahir sebagai manusia bernama Ami di abad pertama, tahun 40 SM. Ami yang sebenarnya adalah nama panggilan pernah mendapatkan penghargaan di bidang musik oleh lembaga tertinggi bidang kesenian. Sayang, waktu diregresi Ami tidak menyebutkan dia ada di wilayah mana. "Yang kelihatan jelas, saya diberi penghargaan oleh seseorang yang memberi penghargaan dengan pakaian mirip jubah. Ternyata pria yang memberi penghargaan musik ini merupakan ayah Ami sekarang,"ujar Ami. Jadi, tak heran bila ayah Ami yang sekarang begitu mendukung sekali aktivitas menyanyi dan mencipta lagu Ami di saat ini. Proses regresi selanjutnya bisa Anda saksikan di video Past Life Regression, Menggali Kehidupan Ribuan Tahun Lalu part II. [...]

Mitos tentang Kanker yang Perlu Diluruskan

Mitos tentang Kanker yang Perlu Diluruskan

Mendengar kata kanker saja sudah mengerikan. Yang paling menyedihkan, masih banyak yang menganggap kanker sebagai hal yang tabu. Akibatnya, banyak mitos mengenai kanker yang harus diluruskan. Apa saja?Direktur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), DR. Dr. Cz. Heriawan Soejono, SpPD, KGer., M. Epid menjelaskan bahwa ada empat mitos `besar` yang harus diluruskan. 1. Tidak perlu membicarakan kankerTak sedikit masyarakat yang beranggapan tidak perlu membicarakan kanker. Padahal, membicarakan hal seperti ini sangatlah perlu.Dr. Heriawan berpendapat, kanker bukan hal yang tabu untuk dibicarakan. Dengan masing-masing individu mengerti mengenai kanker, maka pencegahan dapat dilakukan.Selain itu, orang yang mengerti dan memahami kanker dapat membantu orang di sekitarnya untuk memahami hal yang sama. 2. Tidak memiliki tanda dan gejalaPada hampir semua jenis kanker terdapat tanda dan gejala yang khas. Salah bila ada yang mengatakan bahwa kanker tidak memiliki tanda dan gejala."Kalau kita mau membaca dan memahami kondisi kanker secara dini, sebesar 43 persen bisa dicegah. Dan ini sangat berguna sekali," kata Dr. Heriawan dalam acara 'World Cancer Day: Menepis Mitos Kanker', di Lobby G [...]

30 Cara Bebas dari Ebola

30 Cara Bebas dari Ebola

Berikut 30 langkah cara mengguna?kan alat pelindung diri yang baik agar dapat menyelamatkan nyawa Anda dari tertular Ebola. Semua langkah harus diikuti dengan disiplin, bagi setiap orang yang akan kontak dengan pasien ebola, yaitu : I. 10 langkah Persiapan? : 1. Cuci Tangan2. Pasang baju gaun, ikat dibelakang3. Pasang masker atau respirator4. Pasang penutup muka / mata5. Pasang penutup kepala atas / rambut6. Pasang penutup sepatu, ada yang memasang 2 lapis7. Kenakan apron8. Pasang sarung tangan lapis pertama9. Pasang sarung tangan lapis ke dua10. Di lakukan pengecekan akhir, apakah masih ada bagian kulit / bagian tubuh yang tidak tertutup?, yang mungkin terkontaminasi II. ?2 langkah di dalam ruang pasien 11. Petugas tidak boleh menyentuh wajahnya sendiri, harus membatasi sentuhan langsung ke pasien?, mengganti sarung tangan bila kotor dan sering mencuci tangan12. Bila pindah dari satu pasien ke pasien lainnya, maka ganti sarung tangan, atau setidaknya cuci tangan dengan sarungnya dengan air dan sabun III. 18 langkah melepas APD13. Ketika meninggalkan ruangan maka petugas harus mencuci diri atau disemprot dengan cairan yang mengandung chlorine 0,5 persen14. ?Ber hati2 melepa [...]

Mau Mati Pelan-pelan? Merokoklah Terus-menerus!

Mau Mati Pelan-pelan? Merokoklah Terus-menerus!

Para perokok aktif sangat rentan dan berisiko menderita penyakit tidak menular (PTM) seperti kanker. Meski begitu, banyak orang mengakui sangat sulit menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Padahal, dokter forensik telah menyebutkan, kematian akibat rokok lebih buruk ketimbang kecelakaan lalu lintas. "Kalau kecelakaan sudah jelas, bisa langsung meninggal dunia. Kalau rokok, sakitnya itu pelan-pelan dan tidak dirasakan. Tiba-tiba, muncul kanker dan penyakit lainnya," kata Plt Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Prof. dr. Agus Purwadianto, dalam acara `Hilangkan Mitos Tentang Kanker` di Ruang Swabesi Gedung Sujudi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (8/5/2014). Biasanya, lanjut Agus, para perokok akan meninggal setelah mengalami penyakit kronis, seperti kanker. Seperti diketahui, rokok dan kanker memiliki keterkaitan yang erat, yang tak mungkin dapat dipisahkan. "Secara kebetulan saya ini orang forensik. Saya tahu kalau itu siksaannya maha dahsyat. Merenggutnya pelan-pelan," kata Agus menambahkan. Untuk itu, Agus menyarankan pada para perokok untuk menghentikan kebiasaan saat ini juga. Jangan sampai, perokok baru menghentikan keb [...]

Paling Sering Terjadi Diabetes Merusak Organ Satu Ini

Paling Sering Terjadi Diabetes Merusak Organ Satu Ini

Berbicara mengenai diabetes, mungkin sebagian Anda sudah mengetahui bahwa bukan diabetes yang menyebabkan kematian melainkan komplikasi diabetes lah penyebabnya. Namun, siapa sangka, risiko kesehatan diabetes yang paling umum terjadi adalah kebutaan akibatnya rusaknya retina pada mata.Seperti disampaikan Kepala Divisi Endokrinologi Departemen Penyakit Dalam FKUI-RSCM, dr Em Yunir, SpPD-KEMD bahwa setiap tahun 12.000-24.000 orang kehilangan penglihatannya karena diabetes (Retinopati Diabetik). Penyakit kronis ini bahkan disebut sebagai penyebab utama kebutaan baru di masyarakat usia 20-74 tahun."Sebagian besar pasien diabetes yang ke masuk ke RS di Indonesia telah memiliki komplikasi. Jika diperhatikan, ada beberapa komplikasi diabetes yang mengkhawatirkan yaitu retinopathy yang menyebabkan kebutaan, saraf dan ginjal hingga amputasi," kata Yunir, seperti ditulis Sabtu (20/12/2014).Selain itu, lanjut Yunir, komplikasi diabetes lain berdasarkan CDC Facts Sheet 2007 adalah risiko amputasi kaki 15-40 kali dan gagal ginjal. Risiko lain yang bisa jadi muncul adalah disfungsi ereksi, penyakt jantung, gangren, gangguan saraf tepi. Semua ini bisa saja terjadi bila diabetesi atau penderita di [...]

Kasus Meningkat, Sulbar Butuh Bangun RS Khusus Narkoba

Kasus Meningkat, Sulbar Butuh Bangun RS Khusus Narkoba

Rumah sakit khusus penderita/korban narkotika dan obat terlarang (narkoba) butuh dibangun di Provinsi Sulawesi Barat dalam rangka menyukseskan tahun penyelamatan narkoba. Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sulbar, Yusran Rivai di Mamuju, Selasa, mengatakan, rumah sakit narkoba perlu dibangun di Sulbar karena itu sangat penting mengingat tingginya pengguna narkoba di Sulbar. Ia mengatakan, pemerintah di tingkat Provinsi diminta mendukung dibangunnya rumah sakit untuk merehabilitasi pengguna narkoba di Sulbar, agar jumlah pengguna narkoba di Sulbar dapat ditekan. "Pemerintah pusat telah meminta daerah agar membangun rumah sakit rehabilitasi narkoba, dan kami telah meminta seluruh Gubernur di Indonesia mendukung program itu," katanya seperti dikutip dari Antara, Kamis (1/5/2014). Menurut dia, sebaiknya pembangunan rumah sakit rehabilitasi narkoba ketika dibangun di Sulbar ditempatkan di wilayah kepulauan yang sulit dijangkau, itu akan mencegah peredaran narkoba. Ia berharap tahun penyelamatan narkoba dapat sukses di Sulbar, melalui partisipasi seluruh pihak. Ia mengatakan, Badan Narkotika Nasional (BNN) mencatat sebanyak 11.151 penduduk Sulbar merupakan pecandu, yang butuh me [...]

Peneliti Coba Lusinan Obat untuk Lawan MERS

Peneliti Coba Lusinan Obat untuk Lawan MERS

Ratusan orang sudah terinfeksi Middle East respiratory syndrome virus (MERS). Namun, hingga kini belum ada obat atau vaksi untuk mencegahnya. Untuk itu, para peneliti berusaha mencari obat dengan menggunakan lebih dari dua lusin obat yang berbeda, mulai dari obat kemoterapi hingga malaria.Matthew Frieman dari Sekolah Kedokteran University of Maryland bersama rekannya mencari obat yang bisa melawan MERS. Mereka juga melakukan pendekatan umum dengan menyeleksi senyawa di perpustakaan obat. "Total 27 senyawa dengan aktivitas yang melawan MERS dan SARS diteliti," tulis peneliti dalam jurnal Antimicrobial Agents and Chemotherapy, seperti dilansir NBCNews, Rabu (21/5/2014).Menurut peneliti, senyawa obat-obatan yang diteliti dari 13 kelas yang berbeda, termasuk inhibitor reseptor estrogen yang digunakan untuk pengobatan kanker dan inhibitor (penghambat) reseptor dopamin digunakan sebagai antipsikotik (golongan obat yang digunakan untuk merawat psikosis atau penyakit mental yang menyebabkan perubahan personaliti dan tidak peka dengan realitas).Selain, itu ada gemcitabine yang sangat umum pada obat kanker, imatinib dan asatinib pada obat leukemia, serta obat kanker payudara yang disebut Far [...]

Mau Awet Muda? Cari Darah Muda!

Mau Awet Muda? Cari Darah Muda!

Mungkin masih ada beberapa di antara kita yang ingat sebuah lagu ?Darah Muda? yang cukup terkenal di masa lalu, seakan-akan ada sesuatu di dalam darah kaum muda yang menyebabkan kaum muda lebih gesit, kuat, dan bugar. Penelitian ilmiah baru-baru ini menunjukkan bahwa memang ada zat di dalam darah yang membedakan darah muda dan darah tua?walaupun masih diteliti pada hewan tikus seperti dikutip dari Huffington Post, Kamis (8/5/2014). Seandainya Mickey Mouse merasa bahwa usianya sudah 86 tahun, para ilmuwan telah menemukan obat mujarab, darah dari tikus-tikus yang lebih muda. Tikus-tikus yang lebih uzur menjadi lebih kuat, berkegiatan lebih lama dan memiliki unjuk kerja mental yang lebih baik setelah mereka disuntik dengan darah dari tikus-tikus yang lebih muda, atau bahkan hanya dengan suatu zat yang banyak terdapat di dalam darah yang lebih muda. Suatu hari nanti, jika penelitian ini berlangsung dengan baik, hal ini dapat membuka jalan bagi penyembuhan berbagai penyakit terkait penuaan pada manusia. Sambil menunggu, para ilmuwan memberi peringatan bagi mereka yang senang mencoba-coba sendiri. ?Jangan mencobanya di rumah,? kata Saul Villeda dari University of California, San F [...]

Pejabat AS : Sia-sia Selundupkan Anak

Pejabat AS : Sia-sia Selundupkan Anak

Amerika Serikat memperingatkan keluarga di Amerika Tengah untuk berhenti mengirim anak-anak mereka sendirian melintasi perbatasan Meksiko menuju AS dan menyebut perjalanan anak-anak itu berbahaya serta sia-sia. Anak-anak tersebut tidak akan mendapat izin tinggal, kata Menteri Keamanan Dalam Negeri Jeh Johnson di Nogales, Arizona, saat mengunjungi rumah tahanan penampung 900 anak-anak, yang datang ke Amerika seorang diri. "Perjalanan ini sangat berbahaya dan pada akhirnya mereka tidak akan mendapat izin tinggal. Tidak ada izin untuk anak-anak Anda yang datang ke AS," kata Johnson merujuk pada izin tinggal yang sangat didambakan bisa diperoleh di akhir perjalanan mereka itu. Johnson mengatakan AS mengambil langkah-langkah untuk mendorong hubungan baik terutama dengan Honduras, Guatemala, dan El Salvador. Ia mengatakan tujuannya adalah untuk melawan kekerasan yang memicu banyaknya arus keluar dan mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga orang-orang bisa meningkatkan pendapatan serta tetap tinggal di kampung mereka dan mengasuh anak-anak yang dideportasi nanti. Amerika Serikat mengatakan kekerasan yang banyak terjadi di Amerika Tengah menjadi penyebab utama semakin banyaknya anak-an [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *