Bedah Robotik, di RS Bunda Jakarta Lebih Murah

002011800_1417508477-bedah_robot_2.JPG

Bedah robotic (robotic surgery) yang disediakan di Rumah Sakit Bunda Jakarta dapat dijadikan alternatif bagi pasien yang ingin dibedah tanpa harus ke luar negeri. Selain efektif dalam hak waktu, biaya pun relatif lebih murah.

Direktur Pengembangan Produk dan Teknologi PT BundaMedik sekaligus tim dokter ARMIS (Advanced Robotic and Minimally Invasive Surgery), Dr. Ivan R. Sini, SpOG, menjelaskan, biaya bedah robotic yang ditawarkan Rumah Sakit Bunda Jakarta adalah sekitar Rp 100 jutaan.

“Harga ini jauh lebih hemat dari biaya serupa di beberapa rumah sakit negara tetangga,” kata Ivan dalam Robotic Surgery Gathering ‘Pencapaian ke-100 Kasus Bedah Robotic’ di Double Tree by Hilton Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/12/2014).

Di Singapura, biaya yang ditawarkan sekitar Rp 150 juta dan Malaysia juga menawarkan harga yang tak berbeda jauh, sekitar Rp 130 juta.

“Selain lebih hemat, juga turut membantu program pemerintah dalam hal Medical Tourism yang tengah gencar dipromosikan,” kata Ivan.

Ivan percaya bahwa Indonesia memiliki tenaga kesehatan dan kedokteran yang berkualitas serta fasilitas yang tak kalah dari negara-negara lain.

Untuk itu, Ivan mengimbau agar seluruh masyarakat Indonesia turut mendukung program pemerintah untuk memercayakan proses medik apa pun bentuknya kepada rumah sakit yang ada di Indonesia.

“Dan di RS Bunda Jakarta sendiri, kami menawarkan pelayanan terbaik ditunjang dengan teknologi terkini dengan biaya yang lebih hemat dibanding dengan biaya di rumah sakit negara tetangga,” kata Ivan menambahkan.

Atas pencapaian yang diraih selama ini dan sebagai penghargaan bagi konsumen, Rumah Sakit Bunda Jakarta memberikan harga khusus bagi tindakan kepada pasien sebesar Rp 58 juta, di luar harga obat dan biaya kamar yang berlaku mulai Oktober hingga Desember 2014.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Ilmuwan Sarankan Kerja 4 Hari Seminggu Saja

Ilmuwan Sarankan Kerja 4 Hari Seminggu Saja

Umumnya, di Indonesia dan dunia, seorang pekerja bekerja lima atau enam hari seminggu. Akibatnya, satu hari di akhir pekan tak pernah dilewatkan untuk dipakai istirahat. Untuk itu, ilmuwan menyarankan agar kita habiskan waktu empat hari seminggu saja untuk bekerja sehingga stres terhindarkan. "Bekerja empat hari seminggu dirasa cukup untuk membuat pekerja lebih menikmati kehidupan mereka. Waktu libur bisa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan berolahraga," ungkap Profesor John Aston, Presiden UK Faculty of Public Health, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (2/7/2014). Saran yang diungkapkan Aston tentu beralasan dengan melihat bagaimana pola kerja "gila" yang dilakukan pekerja. "Lihat bagaimana pekerja menjalani kehidupannya sekarang. Pekerja sering merasa tertekan dan stres. Ini jadi masalah kesehatan mental serius yang perlu diperbaiki sistem kerjanya," tutur Aston. Selain kesehatan mental yang kurang baik, tekanan darah tinggi juga jadi salah satu masalah kesehatan yang dialami pekerja. Di Inggris sendiri, 1 dari 3 pekerja menderita tekanan darahnya tinggi. Padahal tekanan darah tinggi bisa jadi "silent killer" hadirnya serangan jantung dan stroke. Serta dapat merusa [...]

Perbesar Payudara dan Bokong Tanpa Operasi

Perbesar Payudara dan Bokong Tanpa Operasi

PeduliSehat.info, Kingston Sejumlah perempuan ingin memiliki bokong yang bahenol dan payudara yang indah tanpa harus mengoperasinya. Dengan banyaknya keinginan seperti itu, produsen berlomba-lomba mengeluarkan produk agar impian itu menjadi kenyataan.Konsultan Umu, Laparoskopi, dan Ahli Bedah Obesitas Dr Alfred Dawes mengatakan, tak banyak yang bisa dilakukan wanita untuk memperbesar bokong dan payudaranya secara alami."Ukuran payudara Anda biasanya genetik dan kemudian ada pengaruh hormonal seperti kehamilan dan tergantung pada usia Anda ketika Anda puber dan berat badan Anda. Bagi sebagian orang, ukuran payudara biasanya meningkat ketika berat badan bertambah, tapi kemudian tak hanya didistribusikan di daerah itu, tapi seluruhnya," kata Dr Dawes seperti dikutip Jamaicaobserver, Senin (10/3/2014).Menurutnya, jaringan payudara tetap sejak lahir dan ukuran berkembang dengan meningkatnya kandungan lemak dari waktu ke waktu."Latihan mungkin cenderung membangun otot-otot pectoralis yang memberikan sedikit banyak dukungan, tapi tak memperbaiki atau meningkatkan ukuran payudara," kata Dr Dawes.Beberapa cara yang sering dilakukan wanita demi memperbesar payudara adalah dengan minum pil ko [...]

Tidur dengan Wajah Menempel ke Bantal Bisa Picu Jerawat

Tidur dengan Wajah Menempel ke Bantal Bisa Picu Jerawat

Tidur erat kaitannya dengan bantal. Bahkan bagi sebagian orang, ada yang memiliki bantal kesayangan yang menemani tidur selama bertahun-tahun dan mampu membuat tidur jadi lebih nyenyak. Tapi tahukah Anda jika terbiasa tidur dengan wajah menempel pada bantal kesayangan bisa memicu hadirnya jerawat? Menurut Direktur Sleep to Live Institute di Mebane, Dr. Robert Oexman menyatakan orang yang tidur dengan arah wajah menghadap ke bantal lama bisa menimbulkan jerawat. Adanya debu, minyak dan sel kulit yang mati yang terjebak dalam bantal yang menyebabkan hadirnya jerawat. Selain itu, tungau debu di bantal kesayangan bisa memperburuk bagi mereka yang menderita asma dan memicu hadirnya reaksi alergi, ujar ahli alergi imunologi dari Kansas City Allergy and Asthma Associates, Dr Mark Neustram. Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (9/8/2014) dari 20 persen penderita alergi, sekitar 2/3 diantaranya alergi yang muncul disebabkan debu dari karpet dan kasur. Jika, reaksi alergi terjadi pada pagi dan malam hari bisa jadi hal ini disebabkan karena tungau debu yang terjebak dalam bantal. Oleh karena itu, Dr Oexman menyarankan untuk teratur membersihkan kasur. Rutin mencuci sprai dan sarung bantal s [...]

Awas, Bahaya Menggunakan Maskara, Bisa Bikin Buta

Awas, Bahaya Menggunakan Maskara, Bisa Bikin Buta

Memiliki bulu mata cantik dengan tambahan maskara mungkin sedang tren. Tapi awas, Anda harus tahu masa kedaluwarsa maskara yang hanya 4 bulan. Jika digunakan lebih dari itu, maskara bisa berisiko sebabkan infeksi mata hingga kebutaan.Begitu disampaikan Ahli bedah mata Anna Maino. Ia mengatakan, banyak wanita tidak paham dan tetap menggunakan maskara meski pelentik bulu mata itu telah jauh dari masa kedaluwarsa."Kami mendesak semua wanita untuk memeriksa tas make-up mereka. Kemudian mereka menyingkirkan apapun yang lewat kedaluwarsa. Terutama jika baunya aneh," kata Anna, seperti dikutip Dailymail, Selasa (23/9/2014).Menurut Anna, hampir semua kosmetik biasanya mengandung pengawet untuk membantu mencegah pertumbuhan bakteri, tetapi menyimpannya di tempat yang panas akan membuat bakteri mudah berkembang biak. Maka itu ia menyarankan beberapa langkah ini:1. Memperhatikan tanggal kedaluwarsa kosmetik2. Membersihkan secara rutin maskara atau make up pada malam hari sebelum tidur3. Tidak menggunakan maskara dan eyeliner tidak lebih dari 4 bulan. 4. Buang Foundation cair dan eye shadow setelah enam bulan. (Eye shadow bubuk lebih tahan lama hingga 12 bulan)5. Pensil eyeliner, lip liner, pe [...]

Mobil Air Bersih dari IDI Akan Datangi Kalibata dan Kampung Pulo

Mobil Air Bersih dari IDI Akan Datangi Kalibata dan Kampung Pulo

Demi memenuhi ketersediaan air bersih di pengungsian korban banjir, IDI mengirimkan mobil pengelolaan air bersih yang didatangkan langsung dari Bandung, Jawa Barat. Saat ini, daerah yang akan mendapatkan bantuan itu adalah Kalibata dan Kampung Pulo.Demikian disampaikan Komite Tanggap Bencana Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI), dr. Ardiansyah, dalam acara 'Penyediaan Air Bersih oleh PB-IDI' di Sekretariat PB-IDI, Jakarta, Rabu (22/1/2014). "Tapi, kalau nanti PB-IDI mendapatkan laporan dari tempat lain yang membutuhkan ketersediaan air bersih, maka akan kami survei. Kalau memang membutuhkan, kami akan mengirimkan mobil ini ke tempat itu," kata Ardiansyah. Saat ini, kata Ardiansyah, mobil itu belum diberangkatan dari Bandung. Sebab, mobil akan bergerak setelah mengetahui tempat pastinya, dan tidak boleh berpindah-pindah. "Karena mobil ini harus dekat dengan sumber air dan tempat berhentinya mobil itu harus di tanah yang kokoh," kata Ardiansyah menambahkan. Dipilihnya dua tempat ini, karena di mata PB-IDI jumlah pengungsi di sana sangat banyak, serta memiliki sumber air yang akan diolah, yaitu sungai.Tempat yang kokoh, menurut Ardiansyah diperlukan karena ketika mobil mula [...]

Hindari Makanan Ini Biar Gigi Tidak Kuning

Hindari Makanan Ini Biar Gigi Tidak Kuning

Memiliki senyum yang sempurna dapat diperoleh dari kebiasaan menjaga gigi tetap bersih dan putih. Untuk itu perlu menghindari makanan yang dapat membuat gigi menjadi berubah warna terutama kekuning-kuningan.Dikutip dari Womenshealthmag, Minggu (9/2/2014) berikut ini makanan yang perlu dihindari agar senyum tampak sempurna, yaitu:1. BerriesBuah-buahan ini memang juicy dan bergizi namun mereka memiliki kandungan pigmen yang dapat membuat gigi berubah warna. Pigmen ini menempel pada enamel gigi sehingga memperburuk senyum Anda.2. BitBuah yang satu ini selain dapat menodai pakaian, bit juga dapat membuat gigi tampak tidak bersih. Selain itu juga dapat merusak kesehatan gigi, untuk itu cobalah untuk meminimalkan konsumsi bit.3. BiskuitKudapan yang satu ini memiliki kandungan karbohidrat olahan yang tinggi, dapat berubah menjadi gula dan mempengaruhi pewarnaan gigi.4. Cuka dan AcarCuka memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga memperburuk kesehatan dan menodai gigi. Asam dari acar dapat mengikis enamel gigi dan menyebabkan proses pewarnaan gigi.5. Kopi dan TehKeduanya memang enak dinikmati saat udara dingin, namun ketika konsumsinya berlebihan maka dapat menyebabkan pewarnaan pada gig [...]

Mutasi Gen Diklaim Dapat Turunkan Risiko Sakit Jantung

Mutasi Gen Diklaim Dapat Turunkan Risiko Sakit Jantung

Dua penelitian, satu dari University of Maryland dan penelitian yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjuk mutasi genetik sebagai langkah baru medis dalam mengobati penyakit jantung. Sebelumnya, Prevention, Selasa (1/7/2014) mewartakan bahwa risiko penyakit jantung koroner secara genetik akan turun kepada anak sekitar 40 persen. Sedangkan dalam penelitian tersebut, mutasi genetik dilakukan guna menurunkan jumlah lipoprotein dalam darah Anda."Lipoprotein ini menempel pada dinding arteri jantung yang dapat menyebabkan penyumbatan dan serangan jantung. Jadi pertahanan genetik terhadap trigliserida dan lipoprotein akan membantu menurunkan risikonya," kata Direktur kardiologi di Rumah Sakit Umum Massachusetts, Sekar Kathiresan, MD.Menurutnya, mutasi ini sifatnya memblokir gen APOC3 akan mengurangi risiko seseorang terkena serangan jantung. Sejauh ini mutasi genetik dilakukan untuk mengembangkan obat dan perawatan. Jadi peneliti berharap, mutasi gen ini efektif dalam pengobatan jantung.Kathiresan menambahkan, untuk saat ini, menjaga berat badan yang sehat, tetap aktif secara fisik, dan mengurangi asupan karbohidrat adalah cara-cara yang telah terbukti untuk menyehatk [...]

10 Tahun Setelah Tsunami 2004

10 Tahun Setelah Tsunami 2004

26 Desember 2004, bukan hanya menjadi tanggal bersejarah bagi Indonesia, tapi seluruh dunia. Semua orang belajar dari fenomena alam Tsunami yang menyebabkan kematian, kerusakan dan kerugian di bumi serambi Mekkah Aceh. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat hampir 200 ribu orang kehilangan nyawa, 800 fasilitas kesehatan hancur, kehidupan di wilayah tepi laut tersapu bersih. Bencana maha besar tersebut menjadi titik balik bagi dunia, menyadarkan kita betapa pentingnya kesiap-siagaan untuk dapat melakukan upaya tanggap terhadap bencana sejenis, dimanapun, kapanpun. Disampaikan Direktur Regional WHO untuk Asia Tenggara, Dr Poonam Khetrapal Singh, upaya terpadu telah dilakukan sejak itu. Kantor regional WHO untuk kawasan Asia Tenggara (SEARO) bersama perwakilan WHO di negara-negara yang terkena Tsunami, bekerjasama untuk mengembangkan kesiap-siagaan untuk keadaan gawat-darurat dan kapasitas upaya tanggap bagi bencana serupa. "Sejumlah dokumen untuk kesiap-siagaan dan upaya tanggap kedaruratan (Emergency Preparedness and Response) telah disusun oleh SEARO, mencakup standar, indikator, daftar periksa untuk menilai ketersediaan dukungan hokum, perencanaan, keuangan, koordinasi mekani [...]

Bagi Wanita, Mengejar Karir Tidak Melawan Kodrat

Bagi Wanita, Mengejar Karir Tidak Melawan Kodrat

Bila ada yang mencibir mengejar karir bisa menjadikan wanita lupa pada kodratnya, aktivitas wanita, Nursyahbani Katjasungkana dan BJD Gayatri menyebutkan pikiran itu salah."Mengejar karir itu merupakan hak wanita juga. Dalam pekerjaan, wanita dan pria sama saja. Jadi wanita itu tidak melupakan kodrat. Kalau ada yang berpikir itu emansipasi berlebihan berarti itu sudah mengadili seorang wanita dan itu adalah tindakan yang salah," kata Gayatri, Jumat (24/1/2014).Gayatri menambahkan, seseorang yang berpikir seperti itu perlu mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam tentang emansipasi dan kodrat."Mereka yang berpikir seperti itu perlu diberitahu tentang arti sebenarnya emansipasi dan kodrat. Jangan bilang dulu wanita karir melupakan kodrat. Kodrat wanita yang tidak dimiliki laki-laki seperti mengandung, melahirkan dan menyusui. Kalau persoalan aktivitas, wanita dan pria sama," kata Gayatri.Menurut Nursyahbani Katjasungkana, wanita yang mengejar karir membuktikan bahwa wanita telah mengalami kemajuan dan mendapatkan hak yang sama dengan pria. "Masalah karir, perempuan dan wanita itu sama, ini bukan emansipasi yang berlebihan," katanya.Ketua II Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu [...]

Hilangkan Stretch Mark di Buah Dada, Kim Kardashian Pilih Laser

Hilangkan Stretch Mark di Buah Dada, Kim Kardashian Pilih Laser

Tubuh Kim Kardashian dalam waktu singkat sudah terlihat menakjubkan setelah kehamilannya. Namun, itu semua belum membuatnya puas. Kim baru saja menghilangkan stretch mark di payudaranya dengan perawatan laser.Itu semua terungkap dalam episode terbaru Keeping Up With The Kardashians. Saat itu, Kim mendatangi ahli bedah plastik. Kim terlihat mendapatkan perawatan laser di sekitar belahan dadanya. Wanita berusia 33 tahun tersebut baru melahirkan anak pertamanya dari Kanye West pada Juni 2013. Ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 27 kilogram dengan menyusui. Namun, konidis tersebut tampaknya membuat bintang reality show tersebut mengalami stretch mark di payudaranya. Dan bagi Kim, itu bukan hal yang menarik.Seperti dikutip Dailymail, Selasa (25/2/2014), Kim mengunjungi Ahli Bedah Plastik BFF Jonathan Cheeban. Selain keluhan stretch mark, Kim juga terganggu dengan tangannya yang keriput."Saya juga terobsesi dengan tangan saya. Saya pikir mereka terlihat keriput. Apakah ada yang bisa mengencangkan mereka," kata Kim.Baru-baru ini Kim mendapat kabar tak sedap tentang bokongnya. Kim merasa tak senang dengan pemberitaan tersebut."Saya melihat omong kosong semua tabloid yang mengkla [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *