Bermalam Tahun Baru di Rumah Sakit Demi Menyambut sang Bayi

nila-picture.jpg

Mungkin malam ini banyak orang yang bersorak sorai merayakan pergantian tahun dengan bahagia. Kebahagiaan menyambut tahun baru juga dirasakan pasangan Nila Karina (28) dan Victor Putra Chisnariandi (28) di rumah sakit Bunda Margonda.

Rasa bahagia terpancar dari ekspresi mereka saat tim health Liputan6.com, Senin (31/12/2013) berkunjung di salah satu ruangan rumah sakit yang berada di sekitaran Margonda, Depok.

Dengan senyum ramah dan wajah tenang Nila mengungkapkan rasa bahagianya menantikan anak keduanya yang jatuh bertepatan di awal tahun 2014.

“Memang sudah minggunya, dan saya direncanakan lahir besok bertepatan dengan hari pertama di tahun baru (1/1/14),” kata wanita yang lahir Jakarta, 1 Juni 1985 ini.

Keceriaan dan rasa deg-degan dirasakan sang suami yang saat itu menggunkan kaos oblong putih setia menemani di samping sang istri.

“Alhamdulillah senang sekali, apalagi lahirnya pas di tanggal semua orang merayakannya. Saya inginnya sih laki-laki, tapi perempuan atau laki-laki yang penting sehat apa saja,” kata pria yang berprofesi sebagai karyawan salah satu perusahaan provider di Jakarta.

Selama kehamilan Nila mengaku tidak merasakan ngidam, hanya morning sicknes selama usia kandungan awal hingga sekarang.

“Kalau ngidam enggak, tetapi mual ya morning sickness. Kehamilan yang sekarang lebih berat. Suami selalu support dengam selalu ada di samping saya dan memenuhi kebutuhan saya,” katanya.

Nila mengaku masih ada perasaan takut walaupun kali ini bukan proses kelahiran pertamanya. Ibu dari Alea Quinsha Vilandika (anak pertama) ini diprediksi dokter akan memiliki anak perempuan dengan proses kelahiran caesar pada pukul 06.00.

“Anak pertama juga caesar karena masalahnya di minus mata, kata dokter kalau lahirnya normal dikhawatirkan ada masalah pada saraf mata. Ya rasa takut selalu ada sebelum operasi, tapi dibawa rileks saja, nanti dijadwalkannya jam 6 pagi,” ujarnya.

Nila dan suami memang sudah memprogram kehamilan dengan memberi jarak dua tahun dari anak pertamanya.

“Alea lahir 28 Oktober 2011, memang sudah kami program agar jaraknya itu dua tahun dari adik dan kakaknya,” katanya.

Warga Pancoran Mas Depok ini telah menyiapkan nama untuk sang calon bayi, walaupun dokter memprediksi bayi perempuan yang akan lahir pasangan ini memiliki dua nama.

“Kalau anak perempuan namanya Kayla Ayudia Vilandika yang artinya wanita cantik yang bijaksana dan cerdas. Kalau laki-laki Muhammad Fatih Vilandika. Vilandika itu nama gabungan dari saya dan suami. Nama ini baru saja tadi kami bicarakan, suami yang banyak berperan cari nama,” kata Nila.

Keduanya berharap agar persalinan dapat lancar dan anak yang lahir nantinya menjadi anak yang berbakti.

“Saya berharap semoga ibu dan anak bisa selamat dan sehat, persalinannya lancar,” kata Victor.

Makna tahun baru untuk Nila dan Victor yaitu sebagai tahun instropeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki tanggung jawab yang semakin besar. (Mia/Igw)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Peserta BPJS Tambah 116 Juta dalam 2 Minggu

Peserta BPJS Tambah 116 Juta dalam 2 Minggu

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) diresmikan sejak 1 Januari 2014 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan hingga saat ini sudah ada 116 juta lebih peserta BPJS Kesehatan yang terdaftar sebagai peserta peralihan.Demikian disampaikan oleh Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan, Fadjriadinur. Berikut rincian peserta yang saat ini telah terdaftar dalam database BPJS Kesehatan: Peserta peralihan termasuk peserta Askes sosial, Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat), TNI, Polri, Jamsostek, JKA (Jaminan Kesehatan Aceh), dan KJS (Kartu Jakarta Sehat) berjumlah 116.122.065 peserta. Peserta yang mendaftar secara mandiri untuk kelompok Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja sebanyak 162.201 peserta. Peralihan Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah) hingga saat ini sejumlah 32 Kabupaten/Kota sudah teritegrasi sebanyak 3.512.248 peserta "Selama dua minggu BPJS Kesehatan berjalan, diawal masih banyak yang disempurnakan. Tapi saat ini sudah ada 116 juta peserta peralihan yang masuk data kami. Kemudian dengan 390 lebih kantor operasional kita, diharapkan setiap calon peserta dari Kabupaten/Kota bisa daftar di kantor cabang," kata Fadjri saat temu media di Kantor Pusat BPJS Kese [...]

Kram Perut, Tak Tahunya sang Biarawati Sudah Mau Melahirkan

Kram Perut, Tak Tahunya sang Biarawati Sudah Mau Melahirkan

Seorang biarawati (31) asal El Salvador, pusat kota Italia akhirnya dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluh kram perut yang ternyata diketahui sedang hamil dan sudah waktunya melahirkan. Yang membuat heran, biarawati tersebut tidak mengakui kalau dirinya hamil. Meskipun sejumlah sumber lain mengatakan tidak percaya kalau ia hamil, tapi pendeta Don Fabrizio Borrello tampaknya percaya pada biarawati itu."Saya tidak tahu saya hamil. Saya hanya merasakan sakit perut," kata biarawati tersebut, seperti ditulis TheStir, Minggu (19/1/2014).Sementara itu, saat ini kehamilan biarawati ini dianggap melecehkan Gereja Katolik Italia. Bahkan Uskup Delio Lucarelli mengatakan bahwa biarawati itu harus meninggalkan gereja di Rieti, Roma Utara setelah melanggar kesuciannya."Akan lebih baik bahwa dia sekarang menjalani hidup sekuler dengan bayinya , jauh dari lembaga-lembaga keagamaan," jelas juru bicara uskup Delio.Banyaknya masyarakat yang menentang keberadaan biarawati ini membuat orang-orang di rumah sakit iba dan mengumpulkan pakaian dan sumbangan untuknya dan bayinya.Di lain pihak, walikota Rieti, Simone Petrangeli mengimbau kepada masyarakat dan media setempat untuk tetap menghormati privasi [...]

Pola Makan Buruk Bakal Bikin Anda Menyesal Seumur Hidup

Pola Makan Buruk Bakal Bikin Anda Menyesal Seumur Hidup

Jika kita terbiasa mengonsumsi makananan tidak sehat serta memiliki pola makan buruk, maka berisiko mengalami kerusakan sel-sel dalam tubuh seumur hidup, sekali pun kita menjalani diet.Para ilmuwan menunjukan bahwa makanan cepat saji yang penuh lemak, gula, dan garam, dapat mengubah cara kerja gen. Bahkan ketika kita memutuskan untuk mengonsumsi banyak ikan, buah, dan sayuran, tidak dapat mengembalikan gen itu seperti semula.Sebab, dari hasil pengujian terhadap seekor tikus, ditemukan bahwa mereka yang diberikan makanan cepat saji rentan terhadap sejumlah isu kesehatan bagian arteri, bahkan setelah mendapatkan perawatan."Saya berharap, penelitian ini menunjukan pentingnya diet untuk menginduksi perubahan epigenome dan mendorong penelitian lebih lanjut, ke dalam interaksi antara pola diet, metilasi DNA, dan penyakit," kata Peneliti dari Universitas Leiden, Belanda, Erik Van Kampen, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (5/11/2014) [...]

Sakit Jantung, Juga Harus Waspadai Ginjal

Sakit Jantung, Juga Harus Waspadai Ginjal

Baru saja kita dengar kematian seorang sahabat dan kawan yang juga Pemimpin Redaksi Kompas.Com, Taufik Mihardja wafat. Dikabarkan, pria asal Bandung ini menderita gagal ginjal dan jauh sebelum ginjalnya terserang, Mas Vik begitu dia sering disapa pernah dioperasi jantungnya karena ada penyempitan di pembuluh koroner.Banyak orang tak menyadari tanda-tanda serangan ginjal. Padahal menurut sebuah penelitian di AS, penyebab umum sakit ginjal adalah tak terdeteksinya, atau kurang terawatnya gangguan tekanan darah tinggi. Dr. Josef Coresh dari Johns Hopkins University di Baltimore, menemukan kaitan itu dalam penelitiannya terhadap para penderita ginjal yang makin meningkat di AmerikaDikatakan, dari 5,6 juta warga Amerika yang mengalami peningkatan kreatinin, yaitu pertanda terjadinya gangguan ginjal, 70 persennya mengidap tekanan darah tinggi (hipertensi). Kadar kreatinin orang yang mengalami tekanan darah tinggi itu lebih besar delapan kali dibanding mereka yang tekanan darahnya normal. Penelitian itu sebenarnya tidak dimaksudkan untuk membuktikan bahwa tekanan darah tinggi menjadi penyebab sakit ginjal. Meski begitu, hasil yang diperoleh ternyata memperkuat teori yang mengatakan, t [...]

Peneliti Ciptakan Protein yang Mirip Lemak

Peneliti Ciptakan Protein yang Mirip Lemak

Peneliti di Inggris terus berupaya membantu pemerintah mengurangi angka penyandang obesitas. Salah satu di antaranya, menciptakan protein yang secara rasa dan tekstur, mirip dengan lemak. Sehingga, dapat mengurangi konsumsi lemak, sekali pun lemak yang ada di seporsi kue manis.Didanai oleh the Engineering and Physical Sciences Research Council (EPSRC), tim dari Heriot-Watt University dan University of Edinburgh, berhasil menghasilkan protein yang dimodifikasi sehingga mudah terurai menjadi partikel kecil dan dapat meniru perilaku lemak selama pembuatan makanan."Hasilnya, bermanfaat besar untuk kesehatan masyarakat di London. Serta membantu NHS mengurangi beban biaya yang disebabkan oleh obesitas dan masalah kesehatan yang berkaitan dengan berat badan lainnya," kata Dosen Senior di School of Life Sciences, Dr Steve Euston, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (11/7/2014)Dengan mempelajari struktur dari kimia protein, lanjut Dr Steve, tim telah mengembangkan pemahaman yang lebih rinci, tentang bagaimana molekul ini berperilaku ketika dipanaskan atau mengalami proses manufaktur makanan lainnya. Sehingga, dapat digunakan sebagai pengganti lemak yang efektif.Menurut Dr Steve, protein dapat [...]

Ini Model Rambut yang Rentan Terkena Rambut Rontok

Ini Model Rambut yang Rentan Terkena Rambut Rontok

Memiliki rambut yang bagus dan indah merupakan impian semua orang. Dengan memiliki rambut indah, kita seringkali bereksperimen dengan berganti-ganti gaya rambut agar semakin menarik. Sayangnya, kita jarang mengetahui bahwa ada beberapa model rambut yang justru dapat membuat rambut rontok. Berikut beberapa model rambut yang dapat membuat rambut rontok seperti dilansir dari Bollywood Shaadis, Senin (13/10) Ekor Kuda Kuncir ekor kuda merupakan model rambut yang paling umum, terutama bagi kaum perempuan. Namun, tahukah Anda bahwa model rambut ini dapat menyebabkan rambut rontok? Dengan menguncir ketat rambut ke belakang, Anda sedang mengurangi sirkulasi ke akar rambut. Dalam jangka panjang, hal ini dapat mengakibatkan rambut rontok, gatal kulit hingga sakit kepala. Cornrows Gaya rambut ini merupakan gaya rambut yang cukup tenar. Dengan kepangan di sepanjang kulit kepala, tentu saja gaya rambut ini membuat kulit kepala menjadi menegang. Akibatnya, sama seperti gaya rambut ekor kuda dimana akar rambut tidak mendapat sirkulasi secukupnya, rambut lama kelamaan akan rontok dan rusak. Selain itu, gaya rambut ini juga rentang dengan penyakit lain seperti infeksi jamur dan bakteri. [...]

Satu Faktor Kenapa Anda Belum Sukses

Satu Faktor Kenapa Anda Belum Sukses

Salah satu faktor yang menyebabkan orang belum bisa berhasil mencapai impianya adalah karena tidak menetapkan target atau impian yang sebenarnya diinginkan. Sebaliknya justru yang ditetapkan adalah target yang tidak diinginkan. "Mereka menetapkan impian bukan dengan kesadaran, dengan hati tetapi dengan emosi,"ujar Pakar Mind Technology DR. Adi W Gunawan, CCH, di Bogor, ditulis Selasa (9/9/2014). Kebanyakan orang memutuskan ingin mendapatkan sesuatu karena orang lain mendapatkan hal yang sama. Akibatnya, kata pendiri Adi W Gunawan Institute of Mind Technology, orang menetapkan impian tanpa tahu mengapa mereka menginginkannya. Adi memberi contoh dirinya sendiri sebelum menjadi seorang trainer di bidang teknologi pikiran. Dulu, dia termasuk orang semacam itu saat menjalankan bisnis MLM (multi level marketing). "Saya begitu bersemangat dan termotivasi untuk mencapai berbagai impian yang disampaikan dan dibangun di dalam diri saya oleh para upline saya. Ini tidak salah. Namun, motivasi saya menjadi naik-turun,"katanya. Ternyata, setelah bertanya pada diri sendiri dengan jujur, Adi mengaku sebenarnya tidak menginginkan impian-impian yang biasa dikumandangkan di berbagai pelatihan da [...]

Kanker Kulit Mematikan pada Bob Marley Bukan Karena Matahari

Kanker Kulit Mematikan pada Bob Marley Bukan Karena Matahari

Kematian musisi reggae Bob Marley pada tahun 1981 disebabkan oleh kanker kulit jenis acral melanoma. Banyak orang menyangka jika kanker kulit yang terjadi padanya karena paparan sinar matahari. Namun, para peneliti Inggris mengungkapkan jenis kanker ini disebabkan faktor genetik. Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Pigment Cell and Melanoma Research, acral melanoma merupakan jenis kanker kulit langka dengan pertumbuhan sangat pesat. Biasanya terjadi pada telapak tangan, kaki serta bagian berbulu pada tubuh. Pada kasus Bob Marley acral melanoma dimulai dari jari kakinya. Penasaran dengan apa yang acral melanoma, Cancer Research UK Manchester Institute at The University of Manchester mencari tahu bagaimana acral melanoma terjadi. Beberapa orang dengan acral melanoma dibandingkan dengan dengan jenis kanker kulit pada umumnya. "Radiasi UV matahari dapat menyebabkan kerusakan DNA yang meningkatkan risiko kanker kulit. Namun kanker kulit acral berbeda. Kesalahan gen yang membuat hal ini terjadi," tutur pemimpin studi Professor Richard Marais seperti dilansir Express, Minggu (24/8/2014). Ditemukan penyebab acral melanoma membuat para peneliti bisa menerapkan apa yang harus di [...]

Banten Siagakan 2 RSUD Antisipasi Virus MERS

Banten Siagakan 2 RSUD Antisipasi Virus MERS

PeduliSehat.info, Banten Waspadai virus Mers mewabah di Provinsi Banten, dua RSUD di daerah setempat, siap menampung pasien Middle East Respratory Syndrome Corona Virus (MERS CoV). Kedua rumah sakit tersebut adalah RSUD Kabupaten Tangerang dan RSUD Serang. "Dua RSUD itu sudah siap tangani pasien yang terindikasi terjangkit MERS," ujar Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Banten, dr Ade Rusmiati, ditulis Jumat (9/5/2014). Kedua rumah sakit berplat merah itu, sudah memiliki ruang isolasi dengan peralatan dan tenaga yang sudah dilatih mengatasi wabah penyakit pernafasan. Sedangkan untuk tenaga medis sendiri, dari 28 dokter spesialis paru yang tergabung di PDPI Banten, ada enam dokter yang telah disiapkan untuk menangani pasien MERS. "Masing-masing tiga dokter ditempatkan di RSUD Serang dan Kabupaten Tangerang," ujarnya. Jika memang ada masyarakat yang terindikasi virus korona tersebut, pihak RSUD akan melakukan pemeriksaan dengan sistem jemput bola ke rumah pasien. "Sampel darah akan diambil dan dibawa ke laboratorium pusat, jika dari hasil pemeriksan dinyatakan positif, pasien tersebut harus dirawat di ruang isolasi yang telah disediakan RSUD," ujar Ade. Namun, jika pa [...]

Penyebab Penderita Endometriosis Sulit Hamil

Penyebab Penderita Endometriosis Sulit Hamil

Penyakit endometriosis pada wanita kerap dikaitkan dengan faktor penyebab sulitnya hamil. Menurut Spesialis Kebidanan dan Kandungan Konsultan Subspesialis Fertility dan Hormon Reproduksi Ahli Bedah Laparoskopi, Kiel, Jerman, Dr. Caroline Tirtajasa, Sp.OG(K) ada beberapa hal menyebabkan hal ini."Endometriosis merupakan penyakit inflamasi yang menurunkan kualitas dan kuantitas sel telur serta membuat perubahan anatomi normal organ reproduksi sehingga mempersulit kehamilan. Endometriosis senantiasa berkembang dan kambuh terlepas dari terapi apapun yang diberikan karena itu bagi pasien yang ingin hamil maka kehamilan harus diupayakan dengan program hamil, tidak menunggu karena berlomba dengan kambuhnya penyakit," ujarnya, Jumat (17/1/2014).Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan penderita endometriosis sulit hamil menurut Dr. Caroline saat ditemui tim Health Liputan6.com di Omni Hospital Pulomas, Jakarta Timur, yaitu :1. Endometriosis menurunkan kualitas sel telur. Salah satu teori endometriosis adalah penumpukan radikal bebas dan zalir peritoneal yang toksik terhadap embrio dan sel telur. Radikal bebas yang dipicu oleh paparan terhadap polutan lingkungan ini sangat berpengaruh te [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *