Bermalam Tahun Baru di Rumah Sakit Demi Menyambut sang Bayi

nila-picture.jpg

Mungkin malam ini banyak orang yang bersorak sorai merayakan pergantian tahun dengan bahagia. Kebahagiaan menyambut tahun baru juga dirasakan pasangan Nila Karina (28) dan Victor Putra Chisnariandi (28) di rumah sakit Bunda Margonda.

Rasa bahagia terpancar dari ekspresi mereka saat tim health Liputan6.com, Senin (31/12/2013) berkunjung di salah satu ruangan rumah sakit yang berada di sekitaran Margonda, Depok.

Dengan senyum ramah dan wajah tenang Nila mengungkapkan rasa bahagianya menantikan anak keduanya yang jatuh bertepatan di awal tahun 2014.

“Memang sudah minggunya, dan saya direncanakan lahir besok bertepatan dengan hari pertama di tahun baru (1/1/14),” kata wanita yang lahir Jakarta, 1 Juni 1985 ini.

Keceriaan dan rasa deg-degan dirasakan sang suami yang saat itu menggunkan kaos oblong putih setia menemani di samping sang istri.

“Alhamdulillah senang sekali, apalagi lahirnya pas di tanggal semua orang merayakannya. Saya inginnya sih laki-laki, tapi perempuan atau laki-laki yang penting sehat apa saja,” kata pria yang berprofesi sebagai karyawan salah satu perusahaan provider di Jakarta.

Selama kehamilan Nila mengaku tidak merasakan ngidam, hanya morning sicknes selama usia kandungan awal hingga sekarang.

“Kalau ngidam enggak, tetapi mual ya morning sickness. Kehamilan yang sekarang lebih berat. Suami selalu support dengam selalu ada di samping saya dan memenuhi kebutuhan saya,” katanya.

Nila mengaku masih ada perasaan takut walaupun kali ini bukan proses kelahiran pertamanya. Ibu dari Alea Quinsha Vilandika (anak pertama) ini diprediksi dokter akan memiliki anak perempuan dengan proses kelahiran caesar pada pukul 06.00.

“Anak pertama juga caesar karena masalahnya di minus mata, kata dokter kalau lahirnya normal dikhawatirkan ada masalah pada saraf mata. Ya rasa takut selalu ada sebelum operasi, tapi dibawa rileks saja, nanti dijadwalkannya jam 6 pagi,” ujarnya.

Nila dan suami memang sudah memprogram kehamilan dengan memberi jarak dua tahun dari anak pertamanya.

“Alea lahir 28 Oktober 2011, memang sudah kami program agar jaraknya itu dua tahun dari adik dan kakaknya,” katanya.

Warga Pancoran Mas Depok ini telah menyiapkan nama untuk sang calon bayi, walaupun dokter memprediksi bayi perempuan yang akan lahir pasangan ini memiliki dua nama.

“Kalau anak perempuan namanya Kayla Ayudia Vilandika yang artinya wanita cantik yang bijaksana dan cerdas. Kalau laki-laki Muhammad Fatih Vilandika. Vilandika itu nama gabungan dari saya dan suami. Nama ini baru saja tadi kami bicarakan, suami yang banyak berperan cari nama,” kata Nila.

Keduanya berharap agar persalinan dapat lancar dan anak yang lahir nantinya menjadi anak yang berbakti.

“Saya berharap semoga ibu dan anak bisa selamat dan sehat, persalinannya lancar,” kata Victor.

Makna tahun baru untuk Nila dan Victor yaitu sebagai tahun instropeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki tanggung jawab yang semakin besar. (Mia/Igw)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Iuran JKN dari Rakyat Tidak Mampu Dibayarkan Siapa?

Iuran JKN dari Rakyat Tidak Mampu Dibayarkan Siapa?

Bila iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk karyawan dibayar perusahaan, peserta mandiri membayar iuran sendiri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau TNI/POLRI dibayarkan dari gajinya. Lantas iuran bulanan untuk masyarakat tidak mampu kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dibayarkan siapa? Terkait hal tersebut, Kepala Pusat Komunikasi Publik, drg. Murti Utami, MPH mengonfirmasi bahwa dana Bantuan Sosial (Bansos) di Kementeian Kesehatan sebesar Rp 19,93 Triliun dipakai untuk membayar iuran peserta miskin dan tidak mampu melalui Penerima Bantuan Iuran (PBI). "Jumlah peserta PBI yang akan dibiayai Pemerintah sebesar 86,4 juta jiwa dengan biaya iuran Rp 19.225 per orang per bulan untuk 12 bulan. Jika dibandingkan tahun 2013 sebesar Rp 8,3T, dana bantuan sosial Kemenkes tahun 2014 mengalami kenaikan sebesar lebih dari 100 persen. Hal ini disebabkan oleh naiknya biaya iuran peserta dari Rp 6.500,- menjadi Rp 19.225 sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 111 tahun 2013 tentang Perubahan atas Perpres RI Nomor 12 Tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan," tulis Murti melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (11/4/2014).Murti mengatakan, penyaluran anggaran B [...]

Replika Janin Dalam Kandungan Kini Bisa Anda Dapatkan

Replika Janin Dalam Kandungan Kini Bisa Anda Dapatkan

Melihat janin bergerak di dalam perut melalui layar USG (ultrasonografi) mungkin sudah biasa, tapi kini sebuah perusahaan membuat patung janin 4 dimensi agar ibu hamil dapat memiliki janin yang ada di dalam kandungannya sebelum melahirkan.Perusahaan berbasis teknologi di California ini mengaku, mengubah model janin dalam bentuk nyata bukanlah tujuan utama perusahaan."Tujuan utama kami adalah untuk membawa senyum wajah orangtua, kakek-nenek dan anggota keluarga lainnya ketika mengingat hari lahirnya," tulis laman perusahaan Indiegogo, seperti dilansir Nydailynews, Minggu (19/1/2014).Yang menarik, meskipun patung janin ini bukan ada untuk pertama kalinya, tapi patung janin ini telah digunakan untuk produk prenatal. Dan lagi, tak hanya patung janin dalam perut ibu hamil yang dijual tapi juga patung janin selebriti seperti Kim Kardashian dan lainnya.Patung-patung janin ini juga disebutkan tersedia dalam tiga ukuran. Ukuran 8 inci seharga Rp 7 juta, ukuran setengah 4 inci seharga Rp 4 jutaan dan untuk ukuran mini 2 inci seharga kurang lebih Rp 2 jutaan. Dan yang terpenting, jenis kelamin bayi harus jelas. (Fit/Igw) [...]

Kepala Bayi Nafi Jadi Dua Karena Tumor Ganas

Kepala Bayi Nafi Jadi Dua Karena Tumor Ganas

PeduliSehat.info, Pontianak Raut muka kusut. Matanya terlihat lelah. Itulah yang terlihat dari wajah ibu bayi malang Mailani (22) ini. Anak keduanya itu diberi nama Muhammad Nafi. Jenis kelamin laki-laki yang baru berusia 9 hari. Muhammad Nafi merupakan anak pasangan dari Buasin (32) dan Mailani. Bayi malang itu terserang tumor ganas di bagian kepala yang berkembang dengan cepat. Terlihat jelas dikepala bayi ini pembekakan pada wajah sebelah kanan menjadi dua keatas kepala. ?Saya bingung harus gimana lagi dengan anak saya ini. Saya hanya bisa pasrah saja,? tutur Mailani saat ditemui Liputan6.com di Rumah Sakit Umum ST Antonius Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (28/3/ 2014). Ayah sang bayi, Buasin pun merasa bingung dengan semua apa yang dihadapinya itu. Sebab, ia sehari-harinya hanya sebagai petani di Dusun Baru Lestari, RT 008, Desa Satai Lestari, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, itu tidaklah cukup biaya yang sangat mahal. ?Ya mau gimana lagi. Saya bingung. Pasrah saja,? lirihnya yang terlihat kebingungan itu. Ia bercerita, perjuangan untuk sang anak kesayangan ini selalu gigih. Betapa tidak, ia datang dari sebuah daerah terpencil dan terisolir dari daerah Dusun Bar [...]

Virus Korona Pasti Berasal dari Unta atau Kelelawar?

Virus Korona Pasti Berasal dari Unta atau Kelelawar?

Dunia sedang heboh dengan merebaknya virus korona atau Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV). Jenis virus RNA itu disebut-sebut ditemukan di kelelawar dan unta. Namun, belum dapat dikatakan dengan pasti bahwa virus yang menular ke manusia berasal dari dua binatang tersebut.Demikian penjelasan yang diberikan Kepala Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. Tjandra Yoga Aditama, SpP (M), DTM&H, MARS di Ruang Audiotorium Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Utara, Rabu (7/5/2014)."Virus ini pada banyak penelitian memang ditemukan di kelelawar dan unta. Tapi, belum dapat kita katakan bahwa yang saat ini terjadi pada jamaah umrah ditularkan dari unta dan kelelawar," kata Tjandra Yoga.Untuk alasannya, Tjandra Yoga menggunakan analogi flu burung, yang terjadi beberapa tahun silam. Flu burung, kata dia, ada orang yang sakit dan secara kebetulan ada ayam yang sakit di rumah itu. Keduanya, memiliki kontak langsung dan virusnya sama. Sedangkan pada virus korona ini yang terjadi berbeda.Sejauh ini, masih dua kemungkinan virus ini menyebar ke manusia. Kalau tidak dari manusia ke manusia, memang dari unta ke manusia. Namun yang pasti, apabila unta b [...]

Mimpi Buruk Pengaruhi Kondisi Mental Wanita

Mimpi Buruk Pengaruhi Kondisi Mental Wanita

Setiap orang pernah mengalami mimpi buruk. Sebuah studi mengatakan bahwa bagi wanita, mimpi buruk mudah memengaruhi kondisi mental dibandingkan pria.Para peneliti yang dikutip Newser, Jumat (14/2/2014) mengatakan konflik dapat terjadi ketika wanita mengalami mimpi buruk. "Tidak sedikit wanita yang berpikir mimpi buruk merupakan ancaman sehingga pemikiran tersebut memengaruhi kondisi mental wanita yang biasanya lebih perasa dibandingkan wanita," ujar para peneliti di University of Montreal.Penelitian ini ditulis dalam sebuah jurnal mimpi yang mengatakan 65 persen mimpi buruk memengaruhi emosi pada diri dan menimbulkan rasa takut hal tersebut dapat terjadi di dunia nyata.Para peneliti berharap hal ini dapat diubah. " Karena itu, mulailah berpikir positif ketika mengalami mimpi buruk sehingga tidak memengaruhi kondisi mental," ujar para peneliti tersebut. (Mia/Abd) [...]

Jangan Jauhi dan Kucilkan Mantan Penderita Kusta!

Jangan Jauhi dan Kucilkan Mantan Penderita Kusta!

Sebanyak 16 organisasi Keagamaan bersama Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi dan Wakil Menteri Agama Prof.Dr. Nasaruddin Umar, MA hari ini menandatangi Seruan Nasional Penghapusan Stigma dan Diskriminasi Terhadap Orang Yang Pernah Mengalami Kusta (OYPMK).Menurut Wamenag, acara yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta ini menyerukan kepada seluruh masyarakat agar tidak ada lagi yang mengucilkan apalagi mendiskriminasi OYPMK."Khususnya bagi masyarakat muslim. Memang ada hadist yang kalau diartikan `Hindarilah penyakit kusta seperti menghindari binatang buas`. Tapi tak banyak yang mengetahui, setelah itu Nabi makan bersama orang kusta dalam satu baki (piring Arab yang besar) menggunakan tangan. Bukan hanya sekali, tapi sering," kata Wamenag, Kamis (3/4/2014).Untuk itu, Wamenag menyerukan, umat Islam harus memberikan perhatian khusus pada para penderita kusta apalagi yang sudah sembuh. "Nggak usah menjauh. Sebab mereka nggak ada masalah. Jadi tidak ada alasan untuk mengucilkan dan tidak boleh menjauhinya."Mengapresiasi pernyataan wamenag, menkes menyampaikan harapan yang besar pula pada masyarakat untuk benar-benar menghilangkan stigma mantan penderita kusta. Stigma muncul karena ketakuta [...]

Banyak Wanita Kecewa dengan Operasi Plastik di Luar Negeri

Banyak Wanita Kecewa dengan Operasi Plastik di Luar Negeri

Operasi plastik kini menjadi tren di kalangan wanita. Bahkan, demi mencari harga yang murah banyak wanita yang berbondong-bondong ke luar negeri demi operasi kosmetik.Tapi, sayang hampir setengah pasien merasa tak puas dengan hasil yang diperolehnya. Yang lebih mengkhawatirkan, satu dari lima pasien liburan operasi membutuhkan perawatan korektif (perbaikan) ketika pulang ke rumah, yang akhirnya meninggalkan bekas luka seumur hidup.Demikian hasil penelitian yang dilakukan situs perbandingan Confused.com seperti dikutip Mirror, Senin (6/1/2014)."Mereka membiarkan harga menentukan kualitas operasi mereka. Anda mendapatkan apa yang Anda bayar," kata Konsultan Ahli Bedah Plastik dan anggota The British �Association of Aesthetic Plastic Surgeons, Douglas McGeorge.Menurutnya, banyak orang yang tertarik dengan iklan menggiurkan yang mengajak datang dan menikmati liburan di hotel yang indah."Tapi, Anda tak duduk di tepi kolam renang, Anda duduk di kamar tidur pemulihan," katanya lagi.Ahli Bedah Kosmetik, Antonia Mariconda pertama kali melihat kecenderungan kegagalan operasi yang dilakukan di luar negeri dan agresifnya penawaran dari klinik luar negerik."Para agen akan member [...]

Daisy, Anjing Lucu yang Bisa Mendeteksi Kanker

Daisy, Anjing Lucu yang Bisa Mendeteksi Kanker

Tak hanya jadi teman menyenangkan untuk diajak bermain, anjing labrador bernama Daisy asal Inggris ini pun mampu mendeteksi kanker di tubuh manusia dengan mencium bau kulit, urin dan nafas. Berawal lima tahun lalu, saat pemilik Daisy, Dr Claire Guest asal Inggris mengeluarkan keseluruhan anjing peliharaan dari mobil. Anjing lain sudah berlari-lari keluar, namun Daisy malah menubruk Claire dan mengendus berulang kali di bagian dada. "Dia menubruk saya dengan keras, sampai dada saya memar. Perilakunya malam itu sangat berbeda, biasanya ia langsung berlari bersama teman-teman anjing lain tapi tidak dengan malam itu," tutur Claire seperti dikutip laman Daily Mail, Minggu (27/7/2014). Beberapa hari kemudian Claire memeriksa ke ahli medis benjolan di sekitar payudaranya. Setelah menjalani tes mamogram diketahui bahwa benjolan itu kista yang tidak berbahaa. Namun di dalam jaringan payudara tertangkap adanya potensi kanker. Beruntung cepat diketahui, doktere segera melakukan lumpectomy (operasi pengangkatan benjolan di payudara dimana sel kanker belum menyebar), pengangkatan kelenjar getah bening, dan di radioterapi selama enam bulan. "Menurut dokter, seiring berjalannya waktu benjolan [...]

Konsumsi Air Minum dalam Kemasan Harus Langsung Habis

Konsumsi Air Minum dalam Kemasan Harus Langsung Habis

Pernah membiarkan air putih dalam kemasan berhari-hari setelah dibuka? Jika pernah, mungkin hal ini bisa menjadi perhatian bagi Anda. Menurut Health Marketing Director, Danone AQUA, dr. Pradono Handojo MHA, minuman dalam kemasan memang harus disimpan dengan baik karena bisa terkontaminasi udara, cahaya atau bakteri sehinga menyebabkan perubahan rasa. "Kontaminasi air putih dalam kemasan memang bisa terjadi dari udara luar dan saat Anda minum. Karena saat minum, air bekas mulut akan masuk kembali ke botol. Sehingga akan lebih baik jika langsung menghabiskan air putih di kemasan, termasuk yang berisi 1.500 mililite dalam 2-3 jam," kata Pradono, ditulis Jumat (27/6/2014).Pradono menyarankan, untuk menghindari kontaminasi, sebaiknya hindari minuman kemasan dari cahaya matahari dan perhatikan batas kedaluwarsa. [...]

Ingin Tampil Beda, Jasmine Operasi Payudaranya Menjadi Tiga

Ingin Tampil Beda, Jasmine Operasi Payudaranya Menjadi Tiga

Demi tampil beda dalam sebuah acara reality show, wanita cantik bernama Jasmine Tridevil relam menambah jumlah payudara menjadi tiga. Agar bisa mewujudkan keinginan gilanya itu, wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai juru pijat plus-plus, rela menggelontorkan uang sebesar USD 20 ribu (Rp 240 juta) hanya untuk operasi plastik penambah payudara."Sangat sulit bagi saya untuk menemukan dokter yang mau melakukan operasi ini. Sekiranya, ada 50 sampai 60 dokter yang telah saya datangi," kata Jasmine seperti dikutip situs Bild.de, Sabtu (20/9/2014)Selain agar terlihat beda, lanjut Jasmine, penambahan payudara menjadi tiga ini dilakukan untuk menarik perhatian pesulap asal Amerika Serikat, Chris Angle.Aksi gila Jasmine ini sudah tersebar luas di jejaring sosial, seperti Twitter dan Facebook. Kebanyakan dari mereka mempertanyakan keaslian dari payudara Jasmine yang kini menjadi tiga.Bahkan saat ini, terhitung sudah 1.500 penggemar menjadi pengikutnya di Twitter. Dan dalam waktu dekat, Jasmine akan tampil dengan program televisinya. Namun, ada satu orang yang tidak senang dengan aksi Jasmine ini, yaitu ayah kandungnya sendiri. Menurut Jasmine, ayahnya malu melihat anaknya menjadi bahan p [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *