Bosan Sajikan Cokelat, Colettelola Ingin Beda dengan Rasberry

cake-coletelola-140214a.jpg

Menjelang atau saat Hari Valentine, banyak toko kue yang menawarkan beragam jenis cokelat sebagai magnet untuk dijual kepada konsumennya. Namun, hal serupa tak dilakukan toko kue besutan Ismaya group `Colettelola`. Pada perayaan Valentine kali ini, Colettelola justru menjual raspberry dan strawberry. Lho?

“Valentine’s day kan identik dengan cokelat. Kali ini kita mengangkat tema lain, yaitu raspberry dan strawberry. Tidak melulu soal cokelatlah, bosan. Kita ingin sesuatu yang baru,” kata Marketing and Promotion Colettelola Putry Octora kepada Health Liputan6.com, Jumat (14/2/2014)

Bagi Anda yang ingin mengajak pujaan hati atau keluarga sendiri untuk mencicipi sesuatu yang manis dan berbeda, cobalah untuk mampir ke toko kue yang terletak di Jalan Senopati Raya Nomor 64, Jakarta Selatan ini. Untuk perayaan Valentine kali ini banyak menu-menu unik yang mampu menggugah selera Anda.

Untuk cupcake, toko kue yang mengusung konseptual karakter ini menyediakan dua menu unik yang sangat pas untuk dipesan bagi konsumen yang datang berpasangan. Ada Mr. Oreo IS Nut yang kaya akan cokelat hitam, oreo cookies, dan diisi dengan selai kacang, dan juga Mrs. Raspberry Velvet.

Kedua jenis cupcake ini dibuat berbeda bentuk sesuai karakter dan namanya. Mr. Oreo IS Nut yang merupakan karakter seorang cowok, diberi hiasan berupa kumis yang berasal dari cookies. Sedangkan Mr. Raspberry Velvet diberi hiasan berupa bibir. Keduanya dibandrol dengan harga Rp 25.000.

“Untuk kedua cupcake ini cepat banget habisnya. Dikeluarkan jam 12, jam 2 siang sudah ludes,” kata Putry.

Selain itu, terdapat tiga jenis kue berukuran besar yang terbuat dari raspberry dan strawberry, serta memiliki rasa yang unik. Ada Hanki Pinky, Lolipop, La Vie Rose.

Hanki Pinky merupakan kue berukuran besar yang terbuat dari puding lemon, raspberry cream cheese frosting, dan juga madu. Lolipop terbuat dari orange chocolate ganache, strawberry marshmallow, mint butter cream, dan sudah tentu permen, sesuai namanya. Dan yang terakhir La Vie Rose terbuat dari pink chiffon spone, rose cream fraiche, dan leci.

“Nah, untuk ketiga jenis kue ini dapat dijadikan hadiah dan bisa kami antar. Tapi, hanya untuk area Jakarta,” kata Putri menjelaskan.

Bagi Anda penggila cokelat, dapat menghadiahi pasangan berupa sekotak chocolate selection yang dibandrol dengan harga Rp 65 ribu, dan berisikan 6 cokelat terdiri dari tiga jenis, yaitu Pistachio Crunch, Mango Flower, dan Raspberry Velvet.

Masih ada satu lagi yaitu Big Mac Lychee. Kue ini berbentuk hati dengan warna merah jambu yang mendominasi sehingga sangat pas diberikan kepada orang terkasih. Selain itu, kue satu ini juga dapat dipilih sebagai kado di Hari Valentine.

Namun sayang, meski kue-kue yang ada di Colettelola dapat dijadikan hadiah, tidak semuanya dapat dikirimkan langsung. Sejauh ini, toko kue yang baru berdiri selama 9 bulan itu hanya melayani pengiriman untuk kue-kue berukuran besar. Meski kue-kue kecil dibeli dengan total harga yang sama seperti kue berukuran besar, tetap saja tidak bisa.

“Membawa cupcake itu riskan. Tidak bisa goyang sedikit saja. Goyang, maka akan berantakan,” kata Putry menjelaskan.

(Adt/Mel)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Kenapa Resolusi Selalu Gagal?

Kenapa Resolusi Selalu Gagal?

Hampir setiap tahun, resolusi sepertinya menjadi tradisi setiap tahun baru. Namun terkadang resolusi itu tidak semuanya dapat dicapai atau bahkan semuanya gagal. Motivator, Jim Rohn mengatakan mungkin ada yang salah sehingga resolusi tersebut sehingga tidak tercapai."Kita semua membuat resolusi, dan kemudian marah pada diri sendiri karena gagal. Inilah mengapa Anda mungkin gagal. Ketika tahu apa dinginkankan, maka Anda akan menemukan cara untuk mendapatkannya," kata Jim dikutip Yourtango, Senin (6/1/2014).Menurut Jim ada tiga alasan utama seseorang tidak mencapai resolusinya yaitu tidak tahu apa yang akan dilakukan, tidak mengembangkannya, lingkungan tidak mendukung."Yang salah bukan resolusinya tapi tindakannya. Saat resolusi sudah tertulis Anda masih suka bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, tidak mengembangkan kemampuan yang dimiliki dan lingkungan tidak mendukung," katanya.Jim mengatakan kegagalan jangan dijadikan ancaman, namun dijadikan motivasi yang memperkuat tekad mencapai resolusi yang belum tercapai. "Semuanya ada di tangan Anda, gagal atau berhasil Anda yang menetukan. Buatlah kesepakatan pada diri sendiri. Ciptakan kondisi nyaman dalam mencapai resolusi ter [...]

Sebaiknya Asuh Anak dengan Cara Demokratis

Sebaiknya Asuh Anak dengan Cara Demokratis

Psikolog anak Wanda Anastasia mengatakan pola asuh yang baik untuk perkembangan anak adalah autoritatif atau demokratis yaitu orang tua bersikap tegas tetapi tidak menggunakan kekerasan atau hukuman fisik. "Orang tua perlu memberikan kebebasan yang memadai pada anak tetapi tetap memberikan batasan atau standar perilaku yang jelas," kata Wanda Anastasia di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (9/5/2014). Psikolog dari Klinik Pela 9 itu mengatakan orang tua harus memberikan alasan yang jelas mengenai aturan yang ditetapkan dan mau mendengarkan argumentasi anak, tetapi harus tetap tegas dalam menentukan batasan. Dengan pola asuh tersebut, hubungan antara orang tua dan anak akan hangat karena orang tua sensitif terhadap kebutuhan dan pandangan anak. "Hendaknya orang tua juga menyediakan waktu dengan anak. Komunikasi yang baik dan efektif memerlukan waktu yang berkualitas. Jangan tunggu anak bermasalah baru berkomunikasi," tuturnya. Menurut Wanda, orang tua harus memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengajak anak berbicara yang tidak sekadar berbasa-basi, tetapi juga menyelami perasaan senang, sedih, marah maupun keluh kesah anak. "Dengan demikian, anak akan merasa diharga [...]

Operasi Plastik Paling Mewah dalam Sejarah

Operasi Plastik Paling Mewah dalam Sejarah

Operasi plastik yang kerap dilakukan perempuan biasanya tak jauh-jauh dari payudara ataupun mempercantik wajah. Kaum wanita tersebut bisa menghambur-hamburkan uangnya dan melakukan puluhan hingga ratusan operasi demi mempercantik tubuhnya.Sejumlah orang ini sudah berkali-kali melakukan permak di tubuhnya untuk memuaskan hasratnya seperti dilansir situs Mirror, Sabtu (3/5/2014):1. Jocelyn Wildenstein (73) Sosialita di New York ini menghabiskan 2,4 juta Poundsterling (sekitar Rp 46 miliar) untuk bedah kosmetik. Wanita kelahiran Swiss itu menikahi Alec Wildenstein yang kaya raya. Jocelyn berusaha membuat dirinya seperti kucing untuk menyenangkan mantan suaminya yang menyukai kucing.Wanita yang dijuluki Cat Woman and Bride of Wildenstein itu menerima 1,5 miliar Poundsterling setelah bercerai dari Alec pada 1999. Tapi, hakim memerintahkannya untuk tak menghabiskan semua uang tersebut untuk operasi.Operasi yang dijalani Jocelyn diyakini setidaknya tujuh facelift, operasi rekonstruksi mata, suntikan kolagen di bibir, pipi, dan dagu. Dalam beberapa tahun terakhir Jocelyn tampaknya menjalani operasi untuk mengembalikan penampilannya yang ekstrem.2. Cindy Jackson (58)Tak seperti kebanyakan w [...]

Cokelat Itu Nggak Bikin Gemuk, Asal…

Cokelat Itu Nggak Bikin Gemuk, Asal…

Karena kandungan lemak dan gula yang tinggi, cokelat sering dicap sebagai makanan yang paling dihindari saat diet. Padahal, bukan karena cokelatnya seseorang bisa gemuk, tapi jenis cokelat yang dikonsumsinya keliru.Seperti disampaikan Magnum Chocolatier (pakar cokelat) asal Prancis, Jacques Poulain saat launching Magnum Infinity di The Plaza, Kamis (23/1/2014) bahwa pada dasarnya semua cokelat baik untuk kesehatan. Hanya saja banyak yang tidak paham kalau cokelat di pasaran, mengandung lemak tinggi karena campuran susu dan gula."Semua cokelat itu baik untuk kesehatan, apalagi dark chocolate. Tapi sayangnya, cokelat batangan atau cair banyak mengandung gula dan susu sehingga bisa meningkatkan kadar kolesterol dan obesitas," kata Jacques.Jacques menerangkan, saat ini jarang ada cokelat asli 100 persen karena rata-rata cokelat mengandung 60 persen cocoa dan 40 persen gula. "Proses saat mencampur cokelat dan kandungan lain lah yang paling penting. Kalau terlalu banyak kandungan lain, berarti nggak begitu baik. Cokelat terbaik bisa dirasakan dari aroma dan rasanya yang khas. Kalau nggak mau gemuk, pilih yang rendah gula," tambahnya.(Fit/Abd) [...]

Nafsiah Mboi Ucapkan Selamat pada Menkes Nila Moeloek

Nafsiah Mboi Ucapkan Selamat pada Menkes Nila Moeloek

Kabinet Kerja memasuki babak baru. Hari ini, Menteri Kesehatan Nila Moeloek resmi bekerja di lingkup Kementerian Kesehatan setelah kemarin dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara.Dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung di Kantor Kementerian Kesehatan, eks Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi tak melewatkan kesempatan untuk memberikan ucapan selamat kepada Menteri Kesehatan Nila Moeloek."Saya ucapkan selamat datang ibu menkes di lingkungan kesehatan. Banyak orang Indonesia juga menyampaikan selamat pada ibu nila dan mendoakan ibu selalu diberkati Tuhan, semoga sukses. Sehingga ini membesarkan hati kita," kata Nafsiah di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (28/10/2014).Di kesempatan tersebut, nafsiah juga menyerahkan buku kinerja selama 5 tahun, termasuk terobosan dalam bidang kesehatan di era pemerintahan SBY."Pesan bapak Presiden Joko Widodo, ingin punya suatu pemerintahan yang bersih, insyallah sudah kita laksanakan dalam waktu yang relatif singkat disclaimer wajar tanpa pengecualian," kata Nafsiah. Selama 28 bulan menjabat sebagai Menteri Kesehatan juga, kata Nafsiah, ia sangat terharu dan bangga pada pejabat di lingkup Kementerian Kesehatan. Kedepannya, ia [...]

Saat Manusia Keluarkan Emosi, Tubuh Berubah

Saat Manusia Keluarkan Emosi, Tubuh Berubah

Ilmuwan Prancis mencoba membuktikan bahwa emosi memberi efek bagi tubuh kita. Penelitian yang dipublikasikan di Proceedings of the National Academies of Sciences mencermati 773 peserta untuk mencari tahu bagaimana emosi tertentu mengubah tubuh. Para ahli menyebutkan bahwa perubahan dalam tubuh ini terjadi secara konsisten.Mula-mula para peserta diberi kata-kata, cerita, film dan ekspresi kemudian ditanya kesannya. Sementara itu, komputer memindai seluruh tubuh dan memunculkannya dalam bentuk siluet area tubuh mana yang mengalami peningkatan atau penurunan aktivitas. Saat sensasi itu berlangsung intens, peserta diberi warna merah dan kuning saat perasaan yang muncul begitu kuat. Ketika sensasi jenuh dan bosan muncul, warna biru akan muncul dalam siluet itu.Dikutip dari Theverge.com, Kamis (2/1/2013) peta warna itu menjadi petunjuk bahwa emosi yang keluar sebagai respons atas rangsangan dari luar itu memang benar. Siluet untuk mereka yang sedang malu dari pipinya mengeluarkan efek warna kuning cerah, sementara yang mengalami rasa geli atau mual akan mengeluarkan warna merah.Para peneliti mengatakan hasil penelitian mencerminkan adanya hubungan antara pengetahuan semantik stereotip d [...]

UU Kesehatan Jiwa Perlu Diperkuat dengan 5 Peraturan

UU Kesehatan Jiwa Perlu Diperkuat dengan 5 Peraturan

Setelah melalui perjalanan panjang, pada 8 Juli 2014 Undang-undang Kesehatan Jiwa akhirnya disahkan. Namun, undang-undang ini harus memiliki peraturan turunan agar bisa diimplementasikan dalam kehidupan nyata. "Ini (UU Kesehatan Jiwa) kan semua sifatnya general berupa bahasa hukum tapi pada saat menjadi peraturan turunan lebih sistematis, teknis dan implementantif," terang inisiator UU Kesehatan Jiwa, Nova Riyanti Yusuf kepada awak media di Jakarta (8/10/2014). Lima peraturan pemerintah tersebut adalah satu peraturan presiden, empat peraturan menteri kesehatan dan satu peraturan menteri sosial yang direncanakan terwujud dalam satu tahun ke depan. "Namun ini tergantung bagaimana pemerintahan selanjutnya baik presiden maupun kedua menteri tersebut menginstruksikan," terang Noriyu, sapaan akrab Nova Riyanti Yusuf. Adanya peraturan pemerintah tersebut diharapkan mampu memberikan banyak dampak positif yang nyata bagi kondisi kesehatan jiwa Indonesia. Dimana jika ada masyarakat ada yang ingin berperan membantu orang dengan gangguan jiwa ada peraturan teknis yang harus memenuhi kriteria dari peraturan tersebut. Panti orang dengan gangguan jiwa misalnya, kini ada banyak panti yang sa [...]

Kotak Jantung Bantu Proses Operasi Selamatkan Banyak Nyawa

Kotak Jantung Bantu Proses Operasi Selamatkan Banyak Nyawa

Selama ini organ dalam tubuh, seperti jantung yang akan didonorkan, diletakkan di sebuah tempat yang sejuk atau kotak berisikan es untuk mencegah agar kondisi organ tidak memburuk selama perjalanan ke rumah sakit. Namun kini, ahli bedah transplantasi telah menggunakan teknologi perintis yang membuat donor jantung memompa di luar tubuh. Dijuluki `jantung dalam kotak`, perangkat ini akan menjaga organ tetap hidup, sampai organ itu ditempatkan di tubuh si penerima. Perangkat ini tidak hanya memperpanjang berapa lama jantung yang akan didonorkan dapat disimpan di luar tubuh, tapi juga memungkinkan para spesialis menilai apakah organ itu cocok untuk ditransplantasi atau tidak.Selama setahun terakhir, ahli bedah di Rumah Sakit Harefield, Middlesex, telah melakukan operasi transplantasi jantung di mana 25 pasien menerima organ yang telah diangkut dan siap untuk ditransplantasi menggunakan terobosan Organ Care System (OCS). Alat ini menyimulasikan kondisi tubuh manusia, memompa darah beroksigen dalam jantung, sehingga dapat terus berfungsi karena akan berada di dalam tubuh orang yang masih hidup.Teknologi ini pun mampu meningkatkan pertahanan organ selama berada di luar tubuh, setidaknya [...]

7 Fakta tentang Haid yang Mengagetkan

7 Fakta tentang Haid yang Mengagetkan

Kaum perempuan setiap bulan berurusan dengan `tamu` alias menstruasi. Tak semua perempuan senang menghadapinya. Para peneliti baru-baru ini menemukan, menstruasi membuat Anda benar-benar bodoh. Psikolog di University of Bath, Inggris meminta 52 wanita dewasa untuk menyelesaikan serangkaian tugas baik yang mengalami kram atau tidak. Hasilnya, percobaan menyimpulkan menstruasi mengurangi fungsi kognitif dan rentang perhatian Anda. Ini yang membuat perempuan lebih buruk dalam melakukan tes.Melihat fakta tersebut, ternyata ada begitu hal yang mungkin belum wanita ketahui tentang fakta menstruasi seperti dilansir YourTango, Minggu (4/5/2014):1. Pria kurang tertarik dengan perempuanPenelitian menunjukkan, kadar testosteron pria dipengaruhi aroma perempuan, terutama ketika ovulasi saat perempuan berada di puncak kesuburan.Ilmuwan Saul Miller dan Jon Maner dari Florida State University berusaha mengujinya. Para ilmuwan meminta relawan laki-laki untuk mencium t-shirt yang dikenakan perempuan dalam berbagai tahap menstruasi.Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science menemukan bahwa pria mencium aroma tshirt yang dikenakan perempuan saat berovulasi meningkatkan kadar test [...]

Hati Hati, Sinar Matahari Tingkatkan Risiko Sakit Mata

Hati Hati, Sinar Matahari Tingkatkan Risiko Sakit Mata

Sebagian besar masyarakat hidup dengan berkegiatan di luar ruangan. Misalnya untuk makan, bekerja, hingga sekedar jalan-jalan. Tapi tahukah Anda bahwa sering berkegiatan di luar pada siang hari meningkatkan potensi sakit mata? Dilansir dari Health Day pada Rabu (8/10/2014), penelitian terbaru menunjukkan bahwa radiasi ultraviolet berpotensi untuk meningkatkan risiko penyakit mata, seperti katarak dan glaukoma. Penelitian yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan dari Harvard Medical School, Massachusetts Eye dan Ear Infirmary ini berkesimpulan bahwa mereka yang tinggal jauh dari garis khatulistiwa berpotensi 11 persen mengalami katarak dan galaukoma. Penelitian juga menunjukkan bahwa jika setiap jam per minggu dihabiskan di luar ruangan selama musim panas, maka risiko mengalami penyakit mata akan meningkat 4 persen. Meskipun demikian, para peneliti juga mengatakan bahwa selain sinar UV, penyakit mata juga disebabkan karena faktor genetik dan lingkungan. Dengan hasil penelitian ini, para ilmuwan menyimpulan bahwa penggunaan kacamata anti-UV semakin harus segara diterapkan untuk mencegah semakin meluasnya penyakit mata. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *