Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami & Ampuh

cara mencerahkan wajah secara alami

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami & Ampuh? yuk kita bahas penjelasannya dibawah ini.
Memiliki kulit wajah yang bersih, mulus dan kenyal tentunya keinginan semua orang. Namun, ada saja hal-hal yang membuat kulit kita kehilangan kecantikannya.Faktor usia disebut-sebut menjadi penyebab perubahan pada kulit wajah, seperti hilangnya elastisitas dan kekenyalan kulit wajah. Selain itu, perubahan warna kulit, timbulnya garis-garis halus, bintik-bintik coklat, kulit kendur serta keriput, juga membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar.

Namun, selain faktor usia, ada berbagai faktor lainnya yang membuat kulit wajah memiliki kualitas yang buruk, di antaranya polusi, paparan sinar ultraviolet matahari yang berbahaya (UV), diet tidak sehat, dehidrasi, stres, merokok, mengonsumsi minuman beralkohol yang terlalu banyak serta kurang mendapatkan istirahat.

Namun, Anda tak perlu khawatir, ada cara mencerahkan wajah secara alami Anda:

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

1.Lemon
Lemon dapat membantu meremajakan kulit, serta mengurangi bintik-bintik cokelat dan tanda-tanda penuaan. Kandungan vitamin C pada lemon mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Selain itu, kandungan pemutih pada lemon dapat mencerahkankan warna kulit Anda secara keseluruhan.

Caranya: tuang beberapa tetes madu di atas 1/2 lemon, kemudian gosok secara lembut pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara tersebut dua kali dalam seminggu.

2.Mentimun
Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat melindungi kulit wajah dari risiko timbulnya jerawat dan kulit terbakar karena sinar matahari. Sehingga membantu peremajaan kulit Anda. Selain itu, kandungan antioksidan dalam mentimun dapat membantu kualitas kulit agar tetap bercahaya dan tampak lebih muda.

Caranya: Campurkan 2 sendok teh parutan mentimun dengan � cangkir yogurt untuk membuat masker wajah. Kemudian oleskan pada wajah dan leher Anda dan diamkan selama 20 menit. Lakukan cara tersebut dua kali seminggu.

3.Pepaya
Buah pepaya kaya akan vitamin A, C dan E serta memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu untuk meremajakan kulit wajah Anda. Kandungan pada buah pepaya tersebut dapat membantu menjaga kulit tetap halus, lembut dan lembap. Selain itu, kandungan alpha hydroxy acids pada pepaya juga dapat membantu pengelupasan kulit dan juga bermanfaat untuk mengobati jerawat, noda di wajah, dan bintik-bintik gelap.

Caranya: campurkan 2 sendok makan air pepaya yang dicampurkan dengan 1 sendok makan madu serta 1/2 sendok teh lemon segar, setelah itu oleskan pada seluruh wajah Anda dan diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat yang dilanjutkan dengan memercikan air dingin pada wajah Anda. Lakukanlah 1 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.Pisang
Pisang memiliki sifat melembapkan yang sangat baik untuk meremajakan kulit, terutama pada kulit kering. Pisang juga dapat membantu Anda dalam melawan keriput, garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan.

Caranya: hancurkan 1 buah pisang matang yang kecil, lalu tambahkan 2 sendok makan krim susu, 1 sendok madu organik dan tepung gandum dan sedikit air. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan dua kali seminggu agar kulit cerah.

5.Yogurt
Kandungan asam laktat pada yogurt berfungsi sebagai pembersih wajah alami. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membantu pengelupasan serta menjaga kelembapan kulit sehingga dapat membuat kulit wajah Anda lebih bercahaya.

Caranya: campurkan 2 sendok teh yogurt murni dengan 1/2 sendok teh bubuk kunyit dan tepung. Oleskan pada waja dan leher lalu diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali seminggu.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
RELATED ARTICLES
Banyak Cara Menumpas Jerawat

Banyak Cara Menumpas Jerawat

Bila ditanya hal apa yang paling ditakuti para wanita, mungkin salah satu jawaban terbanyak adalah jerawat, selain kegemukan. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat yang mengganggu ini. Sebenarnya cara yang cukup efektif untuk mengatasi jerawat adalah dengan melakukan perubahan gaya hidup. Untuk jerawat yang membandel, baru bisa Anda lakukan tindakan yang lebih serius yaitu dengan cara terapi. Perubahan Gaya Hidup Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan bebas jerawat. Apa saja? Tidur Lebih Banyak Menurut penelitian salah satu cara mengatasi jerawat adalah dengan tidur lebih banyak. Kenapa? Karena setiap kali anda mengurangi satu jam dari kebutuhan tidur Anda, maka Anda akan meningkatkan risiko dari stres psikologikal sebanyak 14%. Pastinya Anda bingung apa hubungannya stres psikologikal dengan cara mengatasi jerawat? Jawabannya mudah yaitu stres akan meningkatkan produksi glukokortikoid yang bisa menyebabkan abnormalitas pada struktur kulit dan fungsi kulit, dan hal itu bisa membuat kondisi jerawat semakin parah. Gantilah Diet Anda Cara mengatasi jerawat lainnya adalah dengan mengganti diet Anda. Beberapa m [...]

Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering

Bagaimana cara mengatasi kulit kering ? Tinggal di daerah tropis membuat kulit wanita Indonesia kebanyakan menjadi sangat kering. Kulit kering dapat menjadi gatal hingga terkelupas. Kulit yang kering dan dehidrasi juga dapat terasa sangat tidak nyaman.Cara mengatasi kulit kering, tidak hanya perawatan kulit yang perlu diutamakan, namun juga bagaimana kondisi udara di sekitar, kebersihan kulit, serta pakaian yang dikenakan. Berikut 6 cara mengatasi kulit kering dengan mudah : 1. Hindari air yang terlalu panas untuk mandi. Pertahankan suhu air tetap hangat karena air yang terlalu panas walaupun nyaman dapat membuat kulit semakin kering. Air panas menghambat minyak alami kulit untuk keluar. Jangan mandi pada air yang terlalu panas dalam waktu yang terlalu lama, maksimal 5 hingga 10 menit saja. Cara mengatasi kulit kering ini mudah untuk dilakukan. 2. Sabuni tubuh dengan sabun yang bebas pewangi. Produk kecantikan dengan deodoran tambahan dapat mengakibatkan efek buruk pada kulit. Carilah jenis sabun yang mengandung ceramides, yang bermanfaat menahan kelembaban kulit. Jangan terlalu banyak mengenakan produk kecantikan yang mengandung alkohol. Jangan melakukan scrubbing terlalu keras [...]

Wajah Berminyak, Ini Cara Perawatannya

Wajah Berminyak, Ini Cara Perawatannya

Wajah berminyak umumnya akan menimbulkan rasa tidak nyaman, karena membuat wajah rentan berjerawat. Fungsi utama minyak pada wajah, sebenarnya adalah untuk menjaga kulit tetap sehat. Namun, saat produksi minyak terlalu berlebih, justru dapat menjadi bumerang bagi kulit wajah. Produksi minyak yang berlebih, akan mempermudah timbulnya peradangan pada wajah, sehingga akhirnya muncul jerawat. Banyak cara mengatasi kulit wajah berminyak, Anda bisa menggunakan obat-obatan yang dijual bebas di pasaran ataupun melakukan perawatan di dokter spesialis kulit. Namun, berikut ini adalah tujuh hal yang bisa Anda lakukan untuk perawatan wajah berminyak: 1.Pembersih wajah Dengan rajin membasuh wajah menggunakan pembersih khusus wajah di pagi dan malam hari, minyak pada wajah dapat dapat lebih terkontrol produksinya. Selalu kenakan pembersih wajah berbahan lembut, karena sabun muka dengan kandungan bahan kimia yang berat dapat memicu kulit memproduksi lebih banyak minyak. Cucilah wajah dengan tangan, jangan menggunakan spons pencuci wajah yang dapat membuat wajah semakin berminyak. Dalam memilih produk pembersih wajah, pastikan terdapat kandungan asam seperti benzoyl peroksida, salicylic acid, asam [...]

Sedot Lemak Liposuction

Sedot Lemak Liposuction

Apa sih sedot lemak atau liposuction itu? Menghilangkan lemak berlebihan pada tubuh, naturnya memang hanya dilakukan melalui diet, olahraga dan pola hidup yang sehat. Namun seiring berkembangnya teknologi, manusia menemukan cara lain untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sebut saja liposuction atau biasa dikenal dengan sedot lemak. Sedot lemak merupakan suatu tindakan pembedahan yang dilakukan dengan cara menyedot lemak pada bagian tubuh tertentu, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diidamkan. Dokter spesialis bedah plastik, RS. Pondok Indah, Jakarta, dr. Teuku Fitrian Sp.BP* atau yang akrab disapa dr. Tompi menuturkan, tujuan dari sedot lemak bukanlah untuk menurunkan berat badan, melainkan hanya digunakan untuk mendapatkan lekuk tubuh yang indah. Pasien yang akan menjalani prosedur liposuction harus memiliki kondisi kesehatan yang optimal sebelum melakukan operasi. Sebelum melakukan sedot lemak pasien diharuskan menghindari rokok dan alkohol serta tidak menggunakan obat pengencer darah. Pasien dengan penyakit penyerta seperti diabetes, jantung atau ginjal pada dasarnya bisa saja melakukan operasi sedot lemak atau liposuction ini, selama hasil pemeriksaan medis pasien berada dala [...]

10 Kesalahan Umum Saat Membersihkan Wajah

10 Kesalahan Umum Saat Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah nampaknya pekerjaan yang sangat mudah dilakukan. Tinggal membasahi wajah, mengaplikasikan sabun pembersih, gosok-gosok, basuh. Tapi sebenarnya tidak sesederhana itu. Anda bisa menyebabkan kerusakan bagi kulit seperti kulit kering iritasi, dan penuaan dini jika mencuci muka dilakukan dengan cara yang salah. Dr. Jeannette Graf, M.D ., asisten profesor dermatologi The Mount Sinai Medical Center memaparkan kesalahan-kesalahan umum yang biasa dilakukan banyak orang dan cara memperbaikinya. Simaklah pemaparannya di bawah ini. 1. Memakai produk yang salah Pembersih yang baik haruslah benar-benar dapat menghilangkan sebum kotor, make up, dan kotoran, tetapi tanpa mengganggu minyak alami atau sel-sel sehat kulit Anda. Tugas Anda menemukan satu produk yang sempurna, tidak terlalu lembut (sehingga Anda harus mencuci dua kali atau melakukan scrubbing dengan keras untuk membersihkan kulit secara menyeluruh) dan tidak terlalu keras (yang membuat kulit Anda merah dan iritasi). 2. Menggunakan tangan yang kotor. "Saya heran betapa banyaknya orang tidak memerhatikan hal ini," kata Dr.Graf. Mencuci muka dengan tangan kotor artinya menempelkan kotoran ke wajah. Cuci dulu tangan And [...]

Ruam Kulit, Kenali Penyebabnya

Ruam Kulit, Kenali Penyebabnya

Ruam kulit dapat muncul pada bagian dalam kulit yang terlipat. Kondisi ini dikenal sebagai dermatitis insertigo, dan area yang paling sering mengalaminya adalah ketiak, bagian di bawah payudara, bagian kelamin dan lipatan pada tumpukan lemak di perut. Gejala terjadinya dermatitis insertigo, biasanya ditandai dengan munculnya ruam merah atau merah kecokelatan disertai dengan timbulnya rasa gatal dan bau kurang sedap. Kulit pun dapat menjadi kasar dan terpecah-pecah. Penyebab dermatitis insertigoDermatitis insertigo dapat muncul, karena adanya lipatan kulit yang saling bergesekan dan adanya permukaan lembab kulit dan terperangkap di antara lipatan tersebut. Pada bayi, dermatitis insertigo biasanya muncul dalam bentuk ruam akibat popok. Beberapa area lain, tempat dermatitis insertigo muncul adalah di antara jari kaki, pada paha bagian dalam, selangkangan, lipatan leher hingga di antara pantat. Jika muncul ruam kemerahan pada area-area yang sudah disebutkan, sebaiknya periksakan diri pada dokter, untuk mendapatkan resep pengobatan dan perawatan kulit yang tepat. Gesekan yang terjadi di antara kulit-kulit yang berlipat ini dapat diperburuk oleh banyak faktor, seperti adanya kondisi kul [...]

Cara Menghilangkan Keloid

Cara Menghilangkan Keloid

Keloid adalah kelainan pada kulit yang ditandai jaringan parut dan terjadi pasca operasi, tindik, tato, atau mengalami luka gores. Bentuk keloid biasanya menonjol di sekitar luka yang sudah sembuh serta melebihi batas luka tersebut.Keloid dapat muncul pada luka apa pun dan lebih berisiko jika luka mengalami infeksi. Keloid biasanya muncul dalam waktu 3 bulan - 1 tahun setelah kerusakan kulit. Penyebab keloid adalah masalah pada sel fibroblasts yang berfungsi memproduksi jaringan luka (kolagen), gangguan hormon, gangguan sistem imun, dan faktor keturunan.Ciri-ciri keloid adalah bekas luka yang kenyal, lalu melunak, gatal, sakit, dan seperti terbakar. Warna keloid akan berubah dari kemerahan menjadi kecokelatan atau pucat. Perlahan tapi pasti, keloid akan melebar hingga berhenti. Nah,meski ukuran keloid dapat mengecil seiring waktu, namun keloid jarang hilang sepenuhnya. Tapi, Anda bisa mencoba beberapa cara menghilangkan keloidberikut ini. [...]

Manfaat Vitamin C Untuk Kulit

Manfaat Vitamin C Untuk Kulit

Vitamin C memiliki banyak peranan penting untuk tubuh kita yang berfungsi untuk menangkal berbagai penyakit. Vitamin C atau yang biasa dikenal dengan asam askorbat mempunyai tugas penting dalam pembentukan kolagen yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan penyerapan zat besi. Tapi disamping itu vitamin C tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh dari dalam, namun juga bermanfaat bagi kulit. Manfaat vitamin ini untuk kulit sebenarnya bukanlah sebuah penemuan baru. Sudah berabad-abad, kaum wanita selalu menemukan cara untuk menikmati khasiat vitamin C bagi kulit. Vitamin C mengandung antioksidan yang paling banyak dibutuhkan kulit untuk membantu menetralkan radikal bebas yang menumpuk akibat paparan sinar matahari dan juga usia. Tak hanya itu, vitamin ini memiliki peran penting dalam melancarkan peredaran darah sehingga kulit terlihat lebih segar.Selain itu, vitamin ini juga akan merangsang pembentukan kolagen kulit dan menjaganya dari kerusakan. Berikut ini beberapa manfaat vitamin C untuk kulit : 1. Membuat kulit terlihat sehat serta bercahaya. 2. Membantu menjaga kolagen yang ada di kulit untuk menunda penuaan dini pada kulit muka. 3. Meningkatkan proteksi perm [...]

Jenis Teh yang Baik Untuk Kulit

Jenis Teh yang Baik Untuk Kulit

Anda sudah tahu bahwa minum teh baik untuk kesehatan. Tapi apakah Anda tahu teh mana saja yang juga baik untuk kulit? Teh, karena kandungan polifenolnya (senyawa bersifat antioksidan) dapat membantu kulit tetap lembap, mengurangi efek ultraviolet dan meredakan peradangan.Manfaat teh bisa didapat dengan cara meminumnya dan mengaplikasikan kosmetik yang mengandung beberapa jenis teh. Inilah jenis teh yang direkomendasikan para ahli dan terbukti bermanfaat untuk kulit Teh hijau Terlalu banyak terpapar matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit dan keriput dini.Penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau benar-benar dapat membantu mengurangi risiko kanker kulit (meskipun Anda masih harus memakai SPF 30 setiap hari). Catechin (antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel) dalam teh hijau dapat mengurangi peradangan yang terkait dengan penuaan, serta melindungi kulit terhadap efek sinar matahari yang membakar kulit serta mengurangi risiko kerusakan jangka panjang karena sinar UV. "Radikal bebas berkembang dalam tubuh sebagai akibat dari paparan sinar UV yang berlebihan. Ini dapat menjadi malapetaka bagi sel-sel kulit yang sehat," kata Adinda Grigore, penulis buku The Cleanse Skin dan p [...]

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Kerutan di wajah adalah hal yang tak dapat dihindari. Pasalnya, ini adalah salah satu tanda penuaan. Meski tanda penuaan ini tak dapat dihindari, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi dan menyamarkan kerutan di wajah. Setiap orang sepertinya memiliki keinginan untuk tetap tampak muda. Sayangnya, seiring bertambanya usia, keriput dan kerutan di wajah tak dapat dihindari kemunculannya. Namun, beberapa tip dan cara berikut, bisa mengurangi keriput yang mulai muncul di wajah Anda. 1. Mengurangi keriput dapat dilakukan dengan menghindari paparan sinar matahari.Pasalnya, panas sinar matahari berpengaruh besar pada kemunculan keriput di wajah. Jika harus melakukan kegiatan di luar ruangan, gunakan topi untuk menghindari kulit wajah dari sengatan sinar matahari langsung. Selain itu, gunakan krim anti matahari dengan SPF yang tinggi dapat membantu melindungi kulit tidak hanya dari keriput, namun juga dari kanker kulit. 2. Hentikan kebiasaan buruk merokok. Dari semua penelitian tentang rokok, terbukti rokok memiliki efek buruk terhadap kesehatan kulit. Rokok dan kandungannya melepaskan enzim di dalam tubuh yang menghancurkan kolagen serta elastin, komponen penting yang menja [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *