Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami & Ampuh

cara mencerahkan wajah secara alami

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami & Ampuh? yuk kita bahas penjelasannya dibawah ini.
Memiliki kulit wajah yang bersih, mulus dan kenyal tentunya keinginan semua orang. Namun, ada saja hal-hal yang membuat kulit kita kehilangan kecantikannya.Faktor usia disebut-sebut menjadi penyebab perubahan pada kulit wajah, seperti hilangnya elastisitas dan kekenyalan kulit wajah. Selain itu, perubahan warna kulit, timbulnya garis-garis halus, bintik-bintik coklat, kulit kendur serta keriput, juga membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar.

Namun, selain faktor usia, ada berbagai faktor lainnya yang membuat kulit wajah memiliki kualitas yang buruk, di antaranya polusi, paparan sinar ultraviolet matahari yang berbahaya (UV), diet tidak sehat, dehidrasi, stres, merokok, mengonsumsi minuman beralkohol yang terlalu banyak serta kurang mendapatkan istirahat.

Namun, Anda tak perlu khawatir, ada cara mencerahkan wajah secara alami Anda:

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

1.Lemon
Lemon dapat membantu meremajakan kulit, serta mengurangi bintik-bintik cokelat dan tanda-tanda penuaan. Kandungan vitamin C pada lemon mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Selain itu, kandungan pemutih pada lemon dapat mencerahkankan warna kulit Anda secara keseluruhan.

Caranya: tuang beberapa tetes madu di atas 1/2 lemon, kemudian gosok secara lembut pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara tersebut dua kali dalam seminggu.

2.Mentimun
Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat melindungi kulit wajah dari risiko timbulnya jerawat dan kulit terbakar karena sinar matahari. Sehingga membantu peremajaan kulit Anda. Selain itu, kandungan antioksidan dalam mentimun dapat membantu kualitas kulit agar tetap bercahaya dan tampak lebih muda.

Caranya: Campurkan 2 sendok teh parutan mentimun dengan � cangkir yogurt untuk membuat masker wajah. Kemudian oleskan pada wajah dan leher Anda dan diamkan selama 20 menit. Lakukan cara tersebut dua kali seminggu.

3.Pepaya
Buah pepaya kaya akan vitamin A, C dan E serta memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu untuk meremajakan kulit wajah Anda. Kandungan pada buah pepaya tersebut dapat membantu menjaga kulit tetap halus, lembut dan lembap. Selain itu, kandungan alpha hydroxy acids pada pepaya juga dapat membantu pengelupasan kulit dan juga bermanfaat untuk mengobati jerawat, noda di wajah, dan bintik-bintik gelap.

Caranya: campurkan 2 sendok makan air pepaya yang dicampurkan dengan 1 sendok makan madu serta 1/2 sendok teh lemon segar, setelah itu oleskan pada seluruh wajah Anda dan diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat yang dilanjutkan dengan memercikan air dingin pada wajah Anda. Lakukanlah 1 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.Pisang
Pisang memiliki sifat melembapkan yang sangat baik untuk meremajakan kulit, terutama pada kulit kering. Pisang juga dapat membantu Anda dalam melawan keriput, garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan.

Caranya: hancurkan 1 buah pisang matang yang kecil, lalu tambahkan 2 sendok makan krim susu, 1 sendok madu organik dan tepung gandum dan sedikit air. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan dua kali seminggu agar kulit cerah.

5.Yogurt
Kandungan asam laktat pada yogurt berfungsi sebagai pembersih wajah alami. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membantu pengelupasan serta menjaga kelembapan kulit sehingga dapat membuat kulit wajah Anda lebih bercahaya.

Caranya: campurkan 2 sendok teh yogurt murni dengan 1/2 sendok teh bubuk kunyit dan tepung. Oleskan pada waja dan leher lalu diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali seminggu.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
RELATED ARTICLES
Apa Itu Penyakit Lyme?

Apa Itu Penyakit Lyme?

Penyakit lyme yang menjadi dikenal luas setelah penyanyi AvrilLavigne membagikan kisahnya, ternyata merupakan jenis infeksi bakteri yang menyebar ke manusia melalui kutu yang sudah terinfeksi. Kutu, seperti yang telah diketahui, berkembang biak dengan mengonsumsi darah makhluk hidup lainnya, termasuk juga manusia. Akibatnya, di dalam tubuh kutu, terkadang dapat ditemui bakteri pembawa penyakit lyme yaitu bakteri borreliaburgdorferi. Kutu dapat menempel di kulit manusia tanpa disadari karena gigitannya yang tidak terasa sakit. Saat kutu menempel dan mengisap darah selama lebih dari 24 jam, maka kesempatan terkena lyme akan semakin besar. Semakin cepat terdeteksi dan ditangani, maka semakin cepat penyakit lyme dapat disembuhkan. Jika terlambat diobati, maka penderitanya dapat mengalami gejala yang terus berulangkali terjadi, meski sudah dilakukan pengobatan. Awal dari deteksi penyakit lyme dapat dilihat dari adanya ruam yang muncul di kulit dengan bentuk khas melingkar seperti papan sasaran panah yang memerah dengan pinggiran yang sedikit bengkak, tepatnya di area di mana kutu menggigit. Ruam ini dapat muncul dalam waktu 3 sampai 30 hari setelah digigit kutu yang membawa bakteri peny [...]

Suntik Botox: Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Suntik Botox: Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Tanda-tanda penuaan wajah memang tak bisa dihindari seiring bertambahnya umur. Sayangnya, biaya prosedur operasi bedah untuk melakukan perbaikan terbilang mahal dan waktu penyembuhannya pun termasuk lama. Untungnya, saat ini sudah ada perawatan injeksi atau suntikan yang dapat dilakukan untuk mengatasi garis kerutan pada wajah sebagai cara menghaluskan kulit wajah. Anda pun tak harus menjalani operasi atau pembiusan. Nah, cara menghaluskan kulit wajah tersebut adalah suntik Botox. Terutama, bila keriput baru muncul di wajah. Dulu, Botox atau Botolinum toxin dikenal sebagai toksin atau racun saraf yang berbahaya dan dihasilkan bakteri Clostridium Botulinium. Tapi, berbagai riset membuktikan bahwa Botox yang merupakan bagian dari toxin neuromuscular ini dapat mengurangi kerja otot atau melumpuhkan otot dalam waktu 4 ? 6 bulan. Dalam kata lain, suntik Botox adalah cara menghaluskan kulit wajah sebab dapat melemahkan atau melumpuhkan otot yang menyebabkan kerut dalam jangka waktu tertentu. Oleh karena itu, Anda perlu mengulang suntik Botox setiap 3 ? 6 bulan untuk mempertahankan efek Botox. Bila suntik Botox telah dilakukan, Anda harus mengikuti anjuran ahli kulit atau bedah plastik b [...]

Cara Alami Menghilangkan Panu

Cara Alami Menghilangkan Panu

Panu merupakan penyakit yang banyak ditakuti orang. Walaupun panu bukanlah penyakit yang mematikan, panu bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang dan selalu diidentikkan sebagai orang yang tidak dapat menjaga kebersihan. Panu merupakan salah satu infeksi yang disebabkan oleh jamur yang biasanya muncul saat seseorang berada di udara yang panas dan lembap. Panu menyebabkan terjadinya perubahan warna kulit yang biasanya berukuran kecil dengan bentuk yang tidak beraturan dan berwarna putih, pink atau coklat tua tergantung warna kulit penderita. Tak hanya itu, panu yang dapat membuat kulit gatal dan disebabkan oleh jamur malassezia itu akan menimbulkan kulit bersisik dan menghambat produksi normal pigmen di kulit. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa menghilangkan panu secara alami dengan ini: 1. Tea tree oil Minyak pohon teh adalah salah satu obat yang umum dan cukup efektif terhadap berbagai infeksi kulit. Anda bisa menggunakan sedikit minyak pohon teh sekali dalam sehari selama dua minggu. Namun, perlu diingat kalau minyak pohon teh cukup kasar pada kulit. Jika kulit Anda sensitif, Anda harus menambahkan air sebelum mengoleskannya pada panu Anda. 2. Bawang putih [...]

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Cara alami menghilangkan jerawat, biasanya menjadi pilihan pertama sebelum menjalani pengobatan dan perawatan di dokter spesialis kulit. Selain tak perlu merogoh kocek terlalu banyak, cara alami tentu lebih aman bagi kesehatan kulit. Umumnya, jerawat timbul disebabkan oleh produksi minyak yang berlebihan oleh kelenjar minyak di kulit. Pada dasarnya minyak berfungsi untuk melembapkan kulit. Namun, jika produksinya secara berlebihan akan menyebabkan sumbatan dan akhirnya terbentuknya pimple, yaitu pembengkakan kecil pada kulit yang berisi nanah atau komedo. Jerawat biasanya disebabkan oleh wajah yang berminyak, bakteri, perubahan hormon yang diakibatkan oleh kehamilan dan menstruasi, kebiasaan merokok serta faktor keturunan. Namun, beberapa faktor lain seperti stres dan makanan seperti cokelat, gula dan makanan berlemak juga seringkali menjadi penyebab timbulnya jerawat. Namun, Anda tak perlu khawatir harus mengeluarkan budget yang cukup besar untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda. Nah, berikut ini adalah cara alami yang dapat Anda lakukan dirumah untuk mengatasi jerawat: 1.Perbanyak konsumsi air Cara paling mudah dan baik untuk mengatasi jerawat adalah dengan meningkatkan asupan [...]

Apa Itu Facelift?

Apa Itu Facelift?

Bedah plastik bisa jadi bukan hal asing bagi Anda. Tetapi, apakah bedah plastik sesungguhnya? Bedah plastik berasal dari bahasa Yunani yaitu ?plastikos? yang berarti ?membentuk? atau ?memberi bentuk?. Bagian dari ilmu bedah ini bertujuan mengembalikan bentuk dan fungsi yang normal serta menyempurnakan bentuk dengan proporsi yang lebih baik. Artinya, bedah plastik lebih memperhatikan penampakan hasil akhir dari suatu tindakan agar tampak mendekati normal atau lebih baik. Ruang lingkup bedah plastik sangatlah luas. Tidak hanya masalah estetika, tetapi juga rekonstruksi, seperti pada kasus luka bakar, trauma wajah pada kasus kecelakaan, cacat bawaan lahir (congenital), seperti bibir sumbing, kelainan alat kelamin, serta kelainan congenital lainnya. Salah satu operasi plastik yang banyak diminati adalah facelift atau rhytidectomy. Tujuan prosedur bedah kosmetik ini adalah memberikan penampilan wajah agar tampak lebih muda dan kencang. Beberapa teknik bedah yang biasa digunakan adalah pengambilan kelebihan kulit wajah, dengan atau tanpa pengencangan jaringan di bawahnya, serta penarikan kulit pasien pada bagian leher dan wajah. Facelift lebih efektif dikombinasikan dengan operasi kelop [...]

4 Cara Alami Cegah Selulit

4 Cara Alami Cegah Selulit

Selulit dimiliki hampir semua wanita pasti mengganggu penampilan. Padahal, selulit sebenarnya dapat dikurangi dan dibuat samar. Selulit adalah penumpukan lemak yang berada di bawah kulit yang muncul karena masalah hormon, gaya hidup tak sehat, dan faktor genetik. Bukan hanya orang yang gemuk yang biasanya memiliki selulit, sebab orang yang kurus pun bisa memiliki selulit di paha dan pantat. Apa saja cara alami untuk mencegah selulit muncul? 1. Cukup cairan Selain air putih, jus buah dan sayuran juga mengandung cairan yang bisa menghindarkan Anda dari dehidrasi. Ingat, dehidrasi bisa membuat kulit lebih cepat berkeriput dan bergelambir. Selalu awali hari dengan meminum air, jika tidak terlalu menyukai air putih, ganti air dengan jus buah segar.2. Batasi konsumsi garam Garam dapat mengikat air dan lemak dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan akumulasi kadar lemak dalam tubuh.3. Pijat Pijatan akan menstimulasi pembuluh darah dan pembuluh limfe yang berada di bawah kulit, sehingga dapat melancarkan aliran darah dan menyebarkan distribusi penimbunan lemak di kulit. Maka, lakukan pijatan dengan gerakan melingkar pada paha, bokong, dan area lain yang memiliki selulit.4. Banyaklah berger [...]

Bahan Alami Pemutih Kulit

Bahan Alami Pemutih Kulit

Bahan alami untuk pemutih kulit ? Sulit untuk dipungkiri, kulit mulus bersih nan putih diam-diam selalu menjadi dambaan setiap wanita. Tentunya kita tidak bisa mengubah warna alami kulit anugerah Tuhan, namun ada beberapa cara aman untuk membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah dengan bahan-bahan sehari-hari yang pastinya bebas bahan kimia. Cobalah beberapa tindakan berikut untuk mencerahkan area-area kulit yang berwarna lebih gelap seperti lengan, ketiak, tempurung lutut, siku, bahkan hingga area di atas bibir. 1. Selalu gunakan krim pelindung matahari, kemanapun, saat apapun. Walaupun cuaca tampak mendung, tetap kenakan sunblock yang mempunyai kandungan SPF minimal 20. Matahari selalu ada dan dapat merusak kulit dan menimbulkan lebih banyak area hitam pada kulit. 2. Minum banyak air untuk memberikan kulit cukup air dan membuat kulit tampak lebih sehat. Area gelap pun akan berangsur-angsur pulih. Minum air putih merupakan salah satu hal penting dalam pemutih kulit. 3. Gunakan sabun pepaya organik yang mampu memutihkan kulit dengan alami. Hati-hati, sabun yang satu ini punya sifat mengeringkan kulit hingga diperlukan pemakaian lotion setelah menggunakannya. 4. Perbanyak m [...]

6 Cara Memutihkan Kulit

6 Cara Memutihkan Kulit

Cara memutihkan kulit banyak dicari oleh orang yang tinggal di daerah tropis.Kulit putih adalah impian hampir setiap wanita dan bahkan laki-laki. Oleh karena itu, tak heran bila banyak orang mau merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan kulit putih. Akan tetapi, di negara tropis seperti Indonesia ini sulit mewujudkan kulit putih. Pasalnya, cuaca dan sinar matahari yang terlalu panas bisa membuat kulit menjadi menghitam atau kecokelatan atau tidak merata. Banyak cara memutihkan kulit yang bisa Anda pilih. Mulai dari menggunakan krim pemutih hingga melakukan suntik putih. Tetapi, tak semua krim pemutih kulit aman bagi kulit Anda. Alih-alih ingin mendapatkan wajah putih, kulit Anda malah rusak. Tapi, tak usah khawatir sebab ada cara memutihkan kulit yang alami. Tentu saja, cara ini lebih aman dan terjangkau bukan? Yuk, coba! [...]

Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara merawat wajah berminyak adalah hal yang gampang-gampang susah. Memiliki kulit berminyak tak selamanya merugikan. Minyak yang diproduksi tubuh membantu kulit tetap lembab dan sehat, termasuk di area wajah. Namun jika produksi minyak tersebut sudah berlebihan, maka sebaiknya Anda melakukan beberapa langkah guna membuat wajah Anda kembali segar. Berikut cara merawat wajah berminyak dari ahli kulit (dermatolog) : Gunakan pembersih wajah (cleanser) Membersihkan wajah pada pagi dan malam hari merupakan yang terefektif dari cara merawat wajah berminyak. Gunakan pembersih wajah berupa gentle cleanser dan bersihkan dengan lembut wajah Anda dengan tangan. Waslap atau busa dapat memacu pengeluaran minyak lebih banyak lagi. Jika pembersih wajah biasa tidak ampuh, gunakan produk yang mengandung asam seperti benzoyl, peroxide, salicylic acid, glycolic acid, atau beta-hydroxy acid. Asam dapat membantu memangkas minyak yang hadir. Gunakan air hangat saat melakukan proses pembersihan muka. Gunakan toner Cara merawat wajah berminyak dengan produk yang satu ini memang dianjurkan untuk digunakan jika kulit Anda cenderung berminyak. Cairan yang terasa dingin saat digunakan ini dapat membantu m [...]

Bisul dan Fakta-Faktanya

Bisul dan Fakta-Faktanya

Banyak orang pasti pernah mengalami yang namanya bisulan, baik orang dewasa, orang lanjut usia, anak-anak bahkan bayi sekalipun. Bisul adalah peradangan di kulit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Biasanya bisul dimulai dengan bengkak kemerahan pada suatu lokasi di salah satu anggota tubuh. Bisul akan menjadi keras tetapi lunak di tengahnya karena terisi sel darah putih untuk mengatasi infeksi. Kumpulan sel darah putih, bakteri, dan protein ini disebut nanah. Pada beberapa orang, bisul bisa menyerang beberapa kali pada anggota tubuh yang sama. Beberapa fakta tentang bisul pun berkembang di masyarakat, di antaranya: ? Bisul atau abses kulit adalah sekumpulan nanah yang terbentuk di bawah kulit. ? Antibiotik saja tidak cukup untuk mengobati bisul. ? Jika bisul masih berbentuk lembut dan sudah matang, Anda dapat memecahkannya untuk membuat bisul tidak berkembang lebih besar. ? Bisul bukanlah penyakit menular. Namun, bakteri yang ada di dalam bisul bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain dan berkembang menjadi bisul lagi. ? Kebanyakan bisul dapat sembuh dan hilang sendiri dengan melakukan perawatan di rumah. ? Jika mengalami demam dalam jangka panjang akibat bisul, Anda b [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *