Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami & Ampuh

cara mencerahkan wajah secara alami

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami & Ampuh? yuk kita bahas penjelasannya dibawah ini.
Memiliki kulit wajah yang bersih, mulus dan kenyal tentunya keinginan semua orang. Namun, ada saja hal-hal yang membuat kulit kita kehilangan kecantikannya.Faktor usia disebut-sebut menjadi penyebab perubahan pada kulit wajah, seperti hilangnya elastisitas dan kekenyalan kulit wajah. Selain itu, perubahan warna kulit, timbulnya garis-garis halus, bintik-bintik coklat, kulit kendur serta keriput, juga membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar.

Namun, selain faktor usia, ada berbagai faktor lainnya yang membuat kulit wajah memiliki kualitas yang buruk, di antaranya polusi, paparan sinar ultraviolet matahari yang berbahaya (UV), diet tidak sehat, dehidrasi, stres, merokok, mengonsumsi minuman beralkohol yang terlalu banyak serta kurang mendapatkan istirahat.

Namun, Anda tak perlu khawatir, ada cara mencerahkan wajah secara alami Anda:

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

1.Lemon
Lemon dapat membantu meremajakan kulit, serta mengurangi bintik-bintik cokelat dan tanda-tanda penuaan. Kandungan vitamin C pada lemon mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Selain itu, kandungan pemutih pada lemon dapat mencerahkankan warna kulit Anda secara keseluruhan.

Caranya: tuang beberapa tetes madu di atas 1/2 lemon, kemudian gosok secara lembut pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara tersebut dua kali dalam seminggu.

2.Mentimun
Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat melindungi kulit wajah dari risiko timbulnya jerawat dan kulit terbakar karena sinar matahari. Sehingga membantu peremajaan kulit Anda. Selain itu, kandungan antioksidan dalam mentimun dapat membantu kualitas kulit agar tetap bercahaya dan tampak lebih muda.

Caranya: Campurkan 2 sendok teh parutan mentimun dengan � cangkir yogurt untuk membuat masker wajah. Kemudian oleskan pada wajah dan leher Anda dan diamkan selama 20 menit. Lakukan cara tersebut dua kali seminggu.

3.Pepaya
Buah pepaya kaya akan vitamin A, C dan E serta memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu untuk meremajakan kulit wajah Anda. Kandungan pada buah pepaya tersebut dapat membantu menjaga kulit tetap halus, lembut dan lembap. Selain itu, kandungan alpha hydroxy acids pada pepaya juga dapat membantu pengelupasan kulit dan juga bermanfaat untuk mengobati jerawat, noda di wajah, dan bintik-bintik gelap.

Caranya: campurkan 2 sendok makan air pepaya yang dicampurkan dengan 1 sendok makan madu serta 1/2 sendok teh lemon segar, setelah itu oleskan pada seluruh wajah Anda dan diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat yang dilanjutkan dengan memercikan air dingin pada wajah Anda. Lakukanlah 1 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.Pisang
Pisang memiliki sifat melembapkan yang sangat baik untuk meremajakan kulit, terutama pada kulit kering. Pisang juga dapat membantu Anda dalam melawan keriput, garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan.

Caranya: hancurkan 1 buah pisang matang yang kecil, lalu tambahkan 2 sendok makan krim susu, 1 sendok madu organik dan tepung gandum dan sedikit air. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan dua kali seminggu agar kulit cerah.

5.Yogurt
Kandungan asam laktat pada yogurt berfungsi sebagai pembersih wajah alami. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membantu pengelupasan serta menjaga kelembapan kulit sehingga dapat membuat kulit wajah Anda lebih bercahaya.

Caranya: campurkan 2 sendok teh yogurt murni dengan 1/2 sendok teh bubuk kunyit dan tepung. Oleskan pada waja dan leher lalu diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali seminggu.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara merawat wajah berminyak adalah hal yang gampang-gampang susah. Memiliki kulit berminyak tak selamanya merugikan. Minyak yang diproduksi tubuh membantu kulit tetap lembab dan sehat, termasuk di area wajah. Namun jika produksi minyak tersebut sudah berlebihan, maka sebaiknya Anda melakukan beberapa langkah guna membuat wajah Anda kembali segar. Berikut cara merawat wajah berminyak dari ahli kulit (dermatolog) : Gunakan pembersih wajah (cleanser) Membersihkan wajah pada pagi dan malam hari merupakan yang terefektif dari cara merawat wajah berminyak. Gunakan pembersih wajah berupa gentle cleanser dan bersihkan dengan lembut wajah Anda dengan tangan. Waslap atau busa dapat memacu pengeluaran minyak lebih banyak lagi. Jika pembersih wajah biasa tidak ampuh, gunakan produk yang mengandung asam seperti benzoyl, peroxide, salicylic acid, glycolic acid, atau beta-hydroxy acid. Asam dapat membantu memangkas minyak yang hadir. Gunakan air hangat saat melakukan proses pembersihan muka. Gunakan toner Cara merawat wajah berminyak dengan produk yang satu ini memang dianjurkan untuk digunakan jika kulit Anda cenderung berminyak. Cairan yang terasa dingin saat digunakan ini dapat membantu m [...]

Pemotongan Tulang Rahang, Rahasia Cantik Wanita Korea

Pemotongan Tulang Rahang, Rahasia Cantik Wanita Korea

Operasi plastik di Korea Selatan bukan hal yang asing, baik bagi wanita dan pria. Selain operasi plastik untuk hidung, operasi lain yang diminati adalah pemotongan tulang rahang. Lantas, apa tujuan operasi pemotongan rahang (ortognatik surgery)? Selain tujuan estetik, rupanya ada tujuan medis yang dapat diperoleh dari operasi tersebut yaitu mengembalikan fungsi kunyah. ?Misalnya fungsi kunyah gigi belakang yang bawah terlalu lebar daripada gigi atas. Setelah itu, gigi bawah bagian depan terlalu maju ke depan,? ungkap drg. Harsoyo Brotowijoyo, Sp.BM., dokter gigi spesialis bedah mulut dari RS Antam Medika Pulo Gadung, Jakarta. Hal tersebut bisa dikembalikan menjadi normal dengan cara gigi dan rahang dimundurkan ke belakang atau sebaliknya. ?Sehingga didapatkan relasi yang bagus antara gigi atas dan bawah. Pasien pun dapat mengunyah dan menggigit makanan dengan baik.? Lebih lanjut drg. Harsoyo juga menjelaskan bahwa proses operasi pemotongan rahang dibagi menjadi dua, yaitu Operasi pemotongan rahang bawah menggunakan teknik sagital split yaitu dengan cara dimundurkan ke belakang atau dimajukan. Sebelum operasi, pasien dibius umum lalu gusinya dibuka dengan menggunakan pisau dari ra [...]

Bisul dan Fakta-Faktanya

Bisul dan Fakta-Faktanya

Banyak orang pasti pernah mengalami yang namanya bisulan, baik orang dewasa, orang lanjut usia, anak-anak bahkan bayi sekalipun. Bisul adalah peradangan di kulit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Biasanya bisul dimulai dengan bengkak kemerahan pada suatu lokasi di salah satu anggota tubuh. Bisul akan menjadi keras tetapi lunak di tengahnya karena terisi sel darah putih untuk mengatasi infeksi. Kumpulan sel darah putih, bakteri, dan protein ini disebut nanah. Pada beberapa orang, bisul bisa menyerang beberapa kali pada anggota tubuh yang sama. Beberapa fakta tentang bisul pun berkembang di masyarakat, di antaranya: ? Bisul atau abses kulit adalah sekumpulan nanah yang terbentuk di bawah kulit. ? Antibiotik saja tidak cukup untuk mengobati bisul. ? Jika bisul masih berbentuk lembut dan sudah matang, Anda dapat memecahkannya untuk membuat bisul tidak berkembang lebih besar. ? Bisul bukanlah penyakit menular. Namun, bakteri yang ada di dalam bisul bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain dan berkembang menjadi bisul lagi. ? Kebanyakan bisul dapat sembuh dan hilang sendiri dengan melakukan perawatan di rumah. ? Jika mengalami demam dalam jangka panjang akibat bisul, Anda b [...]

3 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Suntik Putih

3 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Suntik Putih

Memiliki kulit putih bersih bak artis-artis Korea menjadi impian banyak wanita. Mengikuti selera pasar, berbagai teknologi untuk membuat kulit cokelat menjadi putih pun bermunculan dan terus mengalami perkembangan seiring zaman. Kini, mengubah warna kulit tidak lagi sulit, cukup dengan melakukan suntik putih. Meski sudah banyak efek negatif dari suntikan ini, masih saja banyak wanita yang tergoda dengan iming-iming kulit putih ini. Agar tidak jadi korban tren, sebaiknya Anda tahu lebih jelas tiga hal ini sebelum Anda melakukan suntik putih. Kandungan suntik putih Di dalam suntikan putih, terdapat kandungan glutathione, antioksidan alami yang memiliki fungsi asli sebagai pemblokir dari obat-obatan chemotherapeutic untuk melawan berbagai jenis kanker. Selain glutathione, suntikan pemutih juga mengandung vitamin C serta berbagai jenis mineral lainnya yang baik untuk kesehatan kulit. Namun, untuk melengkapi prosedur pemutihan kulit, suntikan saja tidak cukup, diperlukan tambahan perawatan dalam bentuk pil, terapi laser dan pemakaian krim pemutih. Cara kerja suntik putih Suntikan pemutih ini bekerja dengan cara memecah produksi melanin di dalam tubuh. Produksi melanin yang dihalangi ini [...]

Serba-Serbi Jerawat

Serba-Serbi Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum dan bisa dialami oleh siapa saja, terutama mereka yang sedang berada pada masa pra-remaja maupun remaja. Beberapa orang bahkan bisa mengalami jerawat yang berlangsung hingga dewasa. Jerawat merupakan bentuk radang yang terjadi pada kelenjar dekat kulit yang terletak di sebelah folikel rambut. Kelenjar ini disebut sebagai kelenjar sebaceous, mengeluarkan minyak yang disebut sebum. Sebum yang diproduksi ini merupakan hal yang normal, namun biasanya pada wajah berjerawat, kelenjar ini berukuran lebih besar dan menghasilkan lebih banyak minyak pada kulit. Minyak yang berlebihan ini dapat membuat bakteri dan sel-sel kulit terperangkap, terutama bakteri P. acnes yang akan semakin subur di kondisi berminyak ini, dan menyebabkan jerawat. Penyebab timbulnya jerawat Dengan mengenali penyebab timbulnya jerawat yang berbeda-beda pada masing individu, masalah jerawat dapat diatasi. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya jerawat adalah faktor keturunan dan faktor lingkungan sekitar. Lingkungan di sekitar tubuh dan gaya hidup yang diikuti dapat menyebabkan tingginya risiko terjadinya jerawat. Hati-hatilah dengan obat-obatan yang dikonsumsi [...]

Tips Merawat wajah

Tips Merawat wajah

Berbeda jenis kulit, berbeda pula tips merawat wajah yang harus dilakukan. Paling tidak dengan mengetahui keadaan kulit, Anda dapat melakukan pemeliharaan yang benar bagi kulit. Sebelum memulai perawatan kulit wajah Anda, ada baiknya Anda mengenal tipe kulit terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tips Bagi Si Pemilik Kulit Kombinasi Kebanyakan orang memiliki jenis kulit yang kering dibagian pipi dan didaerah T-Zone (kening, hidung, dan dagu) yang cenderung berminyak, bila Anda menghadapi kulit kering nan berminyak maka bisa dipastikan Anda memiliki kulit kombinasi. Produk perawatan yang tepat dapat mengatasi kulit kering serta menjaga keseimbangan pH (Potential of Hydrogen). Menggunakan pembersih wajah yang ringan untuk menjaga Sebum pada kulit,lotion berbahan tabir surya yang berspektrum luas (broad-spectrum sunscreen) bisa menjadi pilihan Anda. Tips Bagi Si Wajah Kulit Kering Wajah yang terlihat kusam serta Anda mendapati kulit halus terkelupas akibat kekurangan cairan /pelembab, itulah ciri-ciri dari tipe kulit kering. Membersihkan wajah Anda dua kali sehari menggunakan pembersih wajah yang lembut (gentle cleanser) dan pembersih wajah yang mengandung krim deng [...]

Cara Merawat Punggung

Cara Merawat Punggung

Meski berada di bagian belakang, bukan berarti bagian tubuh yang satu ini pantas untuk diabaikan dan disembunyikan. Keindahan dan perawatan punggung juga harus diperhatikan. Punggung indah dan sehat tentunya akan membuat Anda semakin segar dan percaya diri, terutama saat mengenakan pakaian dengan model backless. Kesulitan untuk membersihkan bagian punggung saat mandi adalah salah satu alasan mengapa jerawat pun kerap kali muncul di area punggung. Penumpukan keringat, kulit lembab, berminyak dan kotor juga menjadi penyebab punggung berjerawat dan membuat tampilan punggung menjadi tidak indah dan sehat. Merawat dan menjaga kesehatan punggung tidaklah serumit yang dibayangkan. Beberapa cara berikut dapat Anda lakukan guna mendapatkan punggung yang indah, diantaranya : Gunakan baju ganti atau handuk kecil Keringat berlebihan pada punggung yang tertutup pakaian, akan semakin memicu timbulnya jerawat pada punggung Anda. Jika keringat datang, segera keringkan keringat Anda dengan handuk kecil, dan gantilah pakaian Anda sebelum semakin banyak kuman yang bertengger di area punggung. Gunakan jeruk nipis Si kecil ini ternyata memiliki efek yang baik bagi kulit, termasuk untuk punggun [...]

Cara Merawat Kulit Tetap Sehat

Cara Merawat Kulit Tetap Sehat

Kesehatan kulit tergantung pada bagaimana cara merawat kulit. Tak hanya wanita, para pria pun menginginkan kulit wajah mulus dan sehat, serta terhindar dari berbagai permasalahan kulit wajah, seperti jerawat, komedo, keriput, penuaan dini dan lainnya. Faktor usia disebut-sebut menjadi penyebab perubahan kulit wajah, seperti hilangnya elastisitas dan kekenyalan kulit wajah, perubahan warna kulit, timbulnya garis-garis halus, bintik-bintik coklat, kulit kendur serta keriput membuat wajah Anda terlihat kusam dan tidak terlihat segar. Sebenarnya, selain faktor usia sebenarnya ada berbagai penyebab yang membuat kulit wajah menjadi tak sehat, seperti polusi, paparan sinar ultraviolet matahari yang berbahaya (UV), diet tidak sehat, dehidrasi, stres, merokok, mengonsumsi minuman beralkohol yang terlalu banyak, serta kurang istirahat. Namun, Anda tak perlu khawatir karena lima cara alami berikut ini, bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan keremajaan kulit. 1.Jus lemon Jus lemon dapat membantu meremajakan kulit Anda, serta mengurangi bintik-bintik coklat dan tanda-tanda penuaan. Kandungan vitamin C pada lemon mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas [...]

Tips Memiliki Kuku Sehat dan Cantik

Tips Memiliki Kuku Sehat dan Cantik

Kuku adalah salah satu bagian tubuh yang tak pernah luput dari perhatian, apalagi bagi wanita kuku adalah salah satu faktor penting yang dapat menunjang penampilan. Karena itulah tak heran perawatan kuku di salon pun diminati kaum perempuan. Biasanya mereka melakukan perawatan kuku berupa menipedi atau pun hanya sekadar melapisi kuku dengan kuteks. Selama ini kita menganggap kuku yang cantik adalah kuku yang berhias kuteks. Padahal agar kuku terlihat cantik, tidak harus berkuteks. Ada yang jauh lebih penting dari itu. Kesehatan kuku haruslah menjadi perhatian utama. Indikasi kuku yang sehat adalah kuku terlihat bersih dan tidak kusam. Penggunaan kuteks yang terlalu sering dan menghapusnya dengan menggunakan aseton secara berlebihan, akan membuat kuku Anda kehilangan kecantikannya karena warna putihnya berubah menjadi kuning. Selain dapat menunjang penampilan, kuku juga dapat mencerminkan kesehatan tubuh kita lho. Kuku yang kuning juga bisa jadi menandakan adanya indikasi penyakit tertentu. Oleh karena itu, perawatan kuku sangatlah penting. Tak hanya bagaimana cara mendapatkan kuku cantik, tetapi juga kuku yang sehat. Nah, berikut adalah caranya: 1.Menjaga kuku agar tetap bersih dan [...]

Manfaat Vitamin C Untuk Kulit

Manfaat Vitamin C Untuk Kulit

Vitamin C memiliki banyak peranan penting untuk tubuh kita yang berfungsi untuk menangkal berbagai penyakit. Vitamin C atau yang biasa dikenal dengan asam askorbat mempunyai tugas penting dalam pembentukan kolagen yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan penyerapan zat besi. Tapi disamping itu vitamin C tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh dari dalam, namun juga bermanfaat bagi kulit. Manfaat vitamin ini untuk kulit sebenarnya bukanlah sebuah penemuan baru. Sudah berabad-abad, kaum wanita selalu menemukan cara untuk menikmati khasiat vitamin C bagi kulit. Vitamin C mengandung antioksidan yang paling banyak dibutuhkan kulit untuk membantu menetralkan radikal bebas yang menumpuk akibat paparan sinar matahari dan juga usia. Tak hanya itu, vitamin ini memiliki peran penting dalam melancarkan peredaran darah sehingga kulit terlihat lebih segar.Selain itu, vitamin ini juga akan merangsang pembentukan kolagen kulit dan menjaganya dari kerusakan. Berikut ini beberapa manfaat vitamin C untuk kulit : 1. Membuat kulit terlihat sehat serta bercahaya. 2. Membantu menjaga kolagen yang ada di kulit untuk menunda penuaan dini pada kulit muka. 3. Meningkatkan proteksi perm [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *