Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami & Ampuh

cara mencerahkan wajah secara alami

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami & Ampuh? yuk kita bahas penjelasannya dibawah ini.
Memiliki kulit wajah yang bersih, mulus dan kenyal tentunya keinginan semua orang. Namun, ada saja hal-hal yang membuat kulit kita kehilangan kecantikannya.Faktor usia disebut-sebut menjadi penyebab perubahan pada kulit wajah, seperti hilangnya elastisitas dan kekenyalan kulit wajah. Selain itu, perubahan warna kulit, timbulnya garis-garis halus, bintik-bintik coklat, kulit kendur serta keriput, juga membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar.

Namun, selain faktor usia, ada berbagai faktor lainnya yang membuat kulit wajah memiliki kualitas yang buruk, di antaranya polusi, paparan sinar ultraviolet matahari yang berbahaya (UV), diet tidak sehat, dehidrasi, stres, merokok, mengonsumsi minuman beralkohol yang terlalu banyak serta kurang mendapatkan istirahat.

Namun, Anda tak perlu khawatir, ada cara mencerahkan wajah secara alami Anda:

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

1.Lemon
Lemon dapat membantu meremajakan kulit, serta mengurangi bintik-bintik cokelat dan tanda-tanda penuaan. Kandungan vitamin C pada lemon mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Selain itu, kandungan pemutih pada lemon dapat mencerahkankan warna kulit Anda secara keseluruhan.

Caranya: tuang beberapa tetes madu di atas 1/2 lemon, kemudian gosok secara lembut pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara tersebut dua kali dalam seminggu.

2.Mentimun
Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat melindungi kulit wajah dari risiko timbulnya jerawat dan kulit terbakar karena sinar matahari. Sehingga membantu peremajaan kulit Anda. Selain itu, kandungan antioksidan dalam mentimun dapat membantu kualitas kulit agar tetap bercahaya dan tampak lebih muda.

Caranya: Campurkan 2 sendok teh parutan mentimun dengan � cangkir yogurt untuk membuat masker wajah. Kemudian oleskan pada wajah dan leher Anda dan diamkan selama 20 menit. Lakukan cara tersebut dua kali seminggu.

3.Pepaya
Buah pepaya kaya akan vitamin A, C dan E serta memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu untuk meremajakan kulit wajah Anda. Kandungan pada buah pepaya tersebut dapat membantu menjaga kulit tetap halus, lembut dan lembap. Selain itu, kandungan alpha hydroxy acids pada pepaya juga dapat membantu pengelupasan kulit dan juga bermanfaat untuk mengobati jerawat, noda di wajah, dan bintik-bintik gelap.

Caranya: campurkan 2 sendok makan air pepaya yang dicampurkan dengan 1 sendok makan madu serta 1/2 sendok teh lemon segar, setelah itu oleskan pada seluruh wajah Anda dan diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat yang dilanjutkan dengan memercikan air dingin pada wajah Anda. Lakukanlah 1 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.Pisang
Pisang memiliki sifat melembapkan yang sangat baik untuk meremajakan kulit, terutama pada kulit kering. Pisang juga dapat membantu Anda dalam melawan keriput, garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan.

Caranya: hancurkan 1 buah pisang matang yang kecil, lalu tambahkan 2 sendok makan krim susu, 1 sendok madu organik dan tepung gandum dan sedikit air. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan dua kali seminggu agar kulit cerah.

5.Yogurt
Kandungan asam laktat pada yogurt berfungsi sebagai pembersih wajah alami. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membantu pengelupasan serta menjaga kelembapan kulit sehingga dapat membuat kulit wajah Anda lebih bercahaya.

Caranya: campurkan 2 sendok teh yogurt murni dengan 1/2 sendok teh bubuk kunyit dan tepung. Oleskan pada waja dan leher lalu diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali seminggu.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
RELATED ARTICLES
Tips Merawat wajah

Tips Merawat wajah

Berbeda jenis kulit, berbeda pula tips merawat wajah yang harus dilakukan. Paling tidak dengan mengetahui keadaan kulit, Anda dapat melakukan pemeliharaan yang benar bagi kulit. Sebelum memulai perawatan kulit wajah Anda, ada baiknya Anda mengenal tipe kulit terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tips Bagi Si Pemilik Kulit Kombinasi Kebanyakan orang memiliki jenis kulit yang kering dibagian pipi dan didaerah T-Zone (kening, hidung, dan dagu) yang cenderung berminyak, bila Anda menghadapi kulit kering nan berminyak maka bisa dipastikan Anda memiliki kulit kombinasi. Produk perawatan yang tepat dapat mengatasi kulit kering serta menjaga keseimbangan pH (Potential of Hydrogen). Menggunakan pembersih wajah yang ringan untuk menjaga Sebum pada kulit,lotion berbahan tabir surya yang berspektrum luas (broad-spectrum sunscreen) bisa menjadi pilihan Anda. Tips Bagi Si Wajah Kulit Kering Wajah yang terlihat kusam serta Anda mendapati kulit halus terkelupas akibat kekurangan cairan /pelembab, itulah ciri-ciri dari tipe kulit kering. Membersihkan wajah Anda dua kali sehari menggunakan pembersih wajah yang lembut (gentle cleanser) dan pembersih wajah yang mengandung krim deng [...]

Merawat Kulit Kering Lewat Puasa

Merawat Kulit Kering Lewat Puasa

Kulit kering bisa terjadi karena beberapa hal, di antaranya adalah karena lingkungan dan makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Nah, puasa adalah saat nya bagi tubuh untuk melakukan proses detoksifikasi alami. Tidak hanya membersihkan pencernaan, detoksifikasi dan pembersihan tubuh ini juga mengikutsertakan pengembalian kelembapan alami dan kemurnian kulit. Saat tubuh menjalani puasa dan berhenti mencerna makanan selama beberapa lama, tubuh menjadi terfokus menjalani proses pemurnian tubuh yang lain yang selama ini terabaikan, atau menjadi lebih lambat. Kemampuan tubuh untuk menyembuhkan diri sendiri pun semakin diperbaiki, terutama pada kulit yang terdapat bekas luka maupun jerawat. Kondisi kulit yang cenderung kering dapat membaik karena puasa. Kulit yang kering dan berminyak rentan mengalami jerawat maupun kondisi kulit seperti eczema. Kedua kondisi kulit ini dapat diperbaiki dengan berpuasa. Selain itu, puasa juga dapat membantu Anda mengatasi kecanduan tertentu pada alkohol, kafein maupun nikotin yang terkandung dalam rokok dan menjadi pemicu timbulnya jerawat. Saat pertama kali berpuasa, tantangan yang akan dihadapi adalah sindrom withdrawal yang menimbulkan gejala seperti s [...]

Menumbuhkan Dan Merawat Kuku Panjang

Menumbuhkan Dan Merawat Kuku Panjang

Kuku yang indah adalah kuku yang terawat. Seperti juga halnya rambut, kesehatan dan kebersihan kuku juga perlu dijaga, apalagi jika Anda menginginkan kuku sebagai penunjang penampilan maksimal Anda. Salah satu pertumbuhan yang terjadi secara alami di tubuh manusia adalah pertumbuhan kuku. Karena itu, kontrol pertumbuhan kuku terjadi dari dalam, dimulai dengan asupan-asupan yang diterima tubuh berikut ini: 1.Mengatur pola makan dan menyeleksi makanan yang dimakan Menumbuhkan kuku yang sehat dapat dikontrol dari dalam tubuh, dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, gandum utuh dan protein daging tanpa lemak yang akan membantu mencukupkan nutrisi penumbuh kuku. Seimbangi dengan mengonsumsi setidaknya delapan gelas air, terutama saat cuaca panas untuk membantu menghidrasi tubuh dan menjaga kuku tetap sehat. 2.Konsumsi juga suplemen Terkadang, makanan yang dikonsumsi belum mencukupi nutrisi yang diperlukan tubuh. Untuk mencukupkan berbagai vitamin dan mineral penting, Anda dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin A, B-complex dan kandungan biotin, C, D, E dan mineral seperti kalsium, zinc dan fosfor yang membantu pertumbuhan jaringan tubuh yang sehat. Dapatkan juga asupan asam [...]

Tuntas Basmi Jerawat Dari Dalam

Tuntas Basmi Jerawat Dari Dalam

Jerawat yang muncul di permukaan kulit pada dasarnya merupakan reaksi dari apa yang terjadi di dalam tubuh. Selain mengobati jerawat dari luar, diperlukan adanya perbaikan nutrisi dan pemilihan pola makan, serta jenis makanan dan minuman yang menunjang kesehatan tubuh dan kulit. Jerawat yang muncul seringkali diasosiasikan pada faktor keturunan atau fluktuasi, maupun perubahan hormon seperti selama masa puber maupun kehamilan. Hal ini memang benar, terutama di masa puber, di mana hormon androgen di dalam tubuh para remaja meningkat dan memicu produksi sebum lebih banyak, untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, androgen juga memicu produksi keratin, yang diperlukan tubuh untuk menumbuhkan rambut. Saat keratin maupun sebum muncul secara berlebihan hingga menyumbat folikel rambut, lalu timbulah jerawat. Agar maksimal melawan dan mencegah timbulnya jerawat, perbaikilah kondisi kesehatan kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang dapat menghindarkan dari timbulnya jerawat. Beberapa makanan tersebut sebaiknya mengandung nutrisi berikut: 1.Makanan kaya zinc Zinc dapat membantu tubuh menghentikan peradangan kulit yang menyebabkan timbulnya jerawat. Diduga hal ini dapat terjadi ka [...]

Cara Merawat Kaki

Cara Merawat Kaki

Kaki seringkali menjadi anggota tubuh yang paling terlantar dibandingkan anggota tubuh lainnya. Akibat perawatan dan kepedulian yang sangat minim pada kaki, kebanyakan orang kerap kali mengalami kejadian buruk seperti nyeri dan tumit yang retak. Menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan kaki tak kalah pentingnya dengan anggota tubuh lainnya. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan guna mendapatkan kaki yang sehat dan terawat : Kebersihan kaki adalah hal utama yang harus Anda perhatikan. Jika Anda menjaga kebersihan anggota tubuh lainnya, berikan perhatian serupa pada kaki Anda. Saat mandi, berikan kaki Anda scrub atau sabun, sehingga kuman dan bakteri tidak terakumulasi. Bersihkan kaki Anda setiap kali Anda melepas sepatu. Pastikan kaki Anda bersih dan tetap terjaga kelembapannya Jika tumit kaki Anda retak dan kotor, lakukan pedikur di rumah setidaknya dua minggu sekali. Letakkan kaki Anda pada air hangat yang telah diberi campuran garam. Setelah kulit terasa lembut, gosok telapak kaki Anda dengan batu apung. Cara ini dapat menghilangkan bakteri yang bersarang di kaki Anda. Gosok kaki dengan scrub, bilas dengan air bersih dan keringkan. Setelah kering, berikan vas [...]

Waxing dan Shaving Tidak Selalu Solusi

Waxing dan Shaving Tidak Selalu Solusi

Bagi sebagian orang, melakukan waxingatau shaving adalah cara yang efektif untuk menghilangkan bulu-bulu halus. Namun cara ini ternyata seringkali menimbulkan masalah pada kulit bahkan mengganggu penampilan. Setelah melakukan waxing atau shaving, bulu dalam lapisan kulit atau ingrown hair seringkali muncul dan dapat menimbulkan rasa sakit di kulit. Ingrown hair berupa benjolan kecil berwarna merah atau coklat yang terjadi jika bulu tumbuh di dalam folikel. Dokter Kshama Vibhakar, seorang dermatology mengatakan kemungkinan terburuk dari munculnya benjolan tersebut adalah timbulnya infeksi sehingga terjadi folikulitis. Folikulitis terjadi akibat penyumbatan pada folikel rambut. Dampak terburuk dari folikulitis adalah munculnya bisul atau jerawat yang dapat menyebabkan gatal maupun nanah. "Tidak melakukan waxing atau shaving secara benar adalah alasan utama pemicu ingrown hair. Saat kulit belum meregang secara sempurna, bulu sudah dibersihkan dan hanya sebagian yang terangkat. Bulu yang tak tercabut akan menurun dan tumbuh di dalam folikel rambut," jelas dr. Kshama Vibhakar. Menurutnya, melakukan waxing atau shaving sebaiknya ketika bulu telah tumbuh secara sempurna dan tidak terla [...]

Jerawat, Ini Mitos dan Faktanya

Jerawat, Ini Mitos dan Faktanya

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang seringkali membuat seseorang merasa tidak nyaman, karena sangat mengganggu penampilan Anda. Jerawat sebenarnya dapat disebabkan oleh produksi minyak berlebihan oleh kelenjar minyak di kulit. Nah, minyak yang pada dasarnya berfungsi untuk melembapkan kulit tersebut, justru akan menyebabkan sumbatan, bila produksinya berlebihan dan akhirnya terbentuklah pimple (pembengkakan kecil pada kulit yang biasanya berisi nanah) atau komedo. Selain itu, jerawat juga dapat terjadi karena faktor hormonal. Namun, ada beberapa pendapat yang mengatakan, jika makan makanan yang berminyak dapat menimbulkan jerawat. Apakah hal itu hanya mitos atau memang fakta? Berikut ini beberapa mitos dan fakta tentang jerawat. Mitos #1: Malas membersihkan wajah, penyebab jerawat Ini memang ada benarnya, pasalnya jerawat muncul karena kulit kotor. Namun, Anda hanya perlu mencuci muka dua kali sehari dengan air hangat atau pembersih muka. Beberapa orang justru cenderung lebih sering mencuci muka, untuk menghindari jerawat. Padahal, hal tersebut dapat membuat kulit menjadi iritasi, kulit menjadi trauma dan akan terlihat semakin buruk. Selain itu, pastikan juga Anda mencuci [...]

Bahaya Pedikur dan Manikur

Bahaya Pedikur dan Manikur

Demi menjaga kecantikan kulit, wanita rela melakukan segala hal. Perawatan muka, tangan, dan kaki pun tak lupa menjadi rutinitas wajib bagi wanita. Pedikur dan manikur adalah contohnya. Sayangnya perawatan kuku tangan dan kaki ini dapat menimbulkan masalah kesehatan jika tidak dilakukan dengan hati-hati. Penelitian asal Columbia University's Department of Dermatology menyatakan bahwa perawatan kecantikan kuku ini dapat memicu berbagai masalah kesehatan jika dilakukan dengan cara yang salah dan kurang hati-hati. Berbagai penyakit kuku seperti paronychia, onycholysis, dan kuku rapuh dapat saja mengintai kuku indah Anda. Tak hanya itu, pelaksanaan manikur dan pedikur yang salah mampu memicu timbulnya alergi, infeksi bakteri, dan kutil. Dalam kasus berat, kesalahan pedikur dan manikur justru dapat menyebabkan hepatitis dan HIV. Ada pula perawatan pedikur dan manikur yang menggunakan sinar ultraviolet yang membahayakan kesehatan penggunanya. Sinar ultraviolet mampu memicu timbulnya kanker. Penggunaan sinar ini biasanya untuk menguatkan kuku dan memudahkan pemasangan kuku palsu. Seorang ahli dermatologi dari University of Texas, Deborah MacFarlane mengatakan penggunaan sinar UV yang [...]

7 Cara Alami Tumbuhkan Alis

7 Cara Alami Tumbuhkan Alis

Cara Delevingne yang berprofesi sebagai model membuat alis tebal kembali tren.Gara-gara Cara pula, alis tebal memiliki julukan power brows sebab dianggap membuat wajah lebih berkarakter. Alis memang dianggap sebagai bingkai wajah yang membuat penampilan lebih memukau. Tapi, bagaimana jika alis terlalu tipis karena faktor keturunan atau kesalahan saat mencukur atau mencabut alis? Tenang saja,sebab ada 7 cara alami tumbuhkan alis sehingga alis bisa lebih tebal dalam waktu 6 - 8 minggu. Selamat mencoba!Kredit foto Cara Delevingne:Featureflash / Shutterstock.com [...]

Mengenal Berbagai Macam Obat Jerawat

Mengenal Berbagai Macam Obat Jerawat

Jerawat merupakan hal kecil yang mengganggu penampilan. Bagi sebagian orang, terutama perempuan, jerawat-jerawat nakal mampu mengurangi rasa percaya diri saat bersosialisasi. Kegundahan inilah yang akhirnya membuat banyak sekali perusahaan yang berlomba-lomba mengeluarkan atau menjual produk atau obat jerawat yang sekarang ini banyak kita jumpai di pasaran tanah air. Dari sekian banyak obat jerawat tersebut, tentunya sulit bagi kita untuk memutuskan mana obat jerawat yang cocok untuk masalah itu. Karena kita tidak tahu mana yang cocok, kecuali dengan cara mencoba, akhirnya kita pun menjadikan wajah kita sebagai 'kelinci percobaan'. Kita akan mencoba berbagai macam obat jerawat hingga menemukan yang cocok. Risiko yang Anda hadapi, kulit bisa mengalami kerusakan akibat terpapar oleh berbagai macam bahan kimia yang terkandung di dalam produk obat jerawat tersebut. Karena itu, agar tidaks salah, ada baiknya Anda mengenal berbagai macam obat jerawat dan kemudian pergi ke dokter spesialis kulit untuk berkonsultasi, agar Anda bisa mengetahui obat jerawat mana yang aman dan cocok untuk Anda gunakan. Pengobatan Jerawat Obat jerawat dapat membantu mengendalikan tingkat keparaha dan frekuensi [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *