Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami & Ampuh

cara mencerahkan wajah secara alami

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami & Ampuh? yuk kita bahas penjelasannya dibawah ini.
Memiliki kulit wajah yang bersih, mulus dan kenyal tentunya keinginan semua orang. Namun, ada saja hal-hal yang membuat kulit kita kehilangan kecantikannya.Faktor usia disebut-sebut menjadi penyebab perubahan pada kulit wajah, seperti hilangnya elastisitas dan kekenyalan kulit wajah. Selain itu, perubahan warna kulit, timbulnya garis-garis halus, bintik-bintik coklat, kulit kendur serta keriput, juga membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar.

Namun, selain faktor usia, ada berbagai faktor lainnya yang membuat kulit wajah memiliki kualitas yang buruk, di antaranya polusi, paparan sinar ultraviolet matahari yang berbahaya (UV), diet tidak sehat, dehidrasi, stres, merokok, mengonsumsi minuman beralkohol yang terlalu banyak serta kurang mendapatkan istirahat.

Namun, Anda tak perlu khawatir, ada cara mencerahkan wajah secara alami Anda:

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

1.Lemon
Lemon dapat membantu meremajakan kulit, serta mengurangi bintik-bintik cokelat dan tanda-tanda penuaan. Kandungan vitamin C pada lemon mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Selain itu, kandungan pemutih pada lemon dapat mencerahkankan warna kulit Anda secara keseluruhan.

Caranya: tuang beberapa tetes madu di atas 1/2 lemon, kemudian gosok secara lembut pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara tersebut dua kali dalam seminggu.

2.Mentimun
Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat melindungi kulit wajah dari risiko timbulnya jerawat dan kulit terbakar karena sinar matahari. Sehingga membantu peremajaan kulit Anda. Selain itu, kandungan antioksidan dalam mentimun dapat membantu kualitas kulit agar tetap bercahaya dan tampak lebih muda.

Caranya: Campurkan 2 sendok teh parutan mentimun dengan � cangkir yogurt untuk membuat masker wajah. Kemudian oleskan pada wajah dan leher Anda dan diamkan selama 20 menit. Lakukan cara tersebut dua kali seminggu.

3.Pepaya
Buah pepaya kaya akan vitamin A, C dan E serta memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu untuk meremajakan kulit wajah Anda. Kandungan pada buah pepaya tersebut dapat membantu menjaga kulit tetap halus, lembut dan lembap. Selain itu, kandungan alpha hydroxy acids pada pepaya juga dapat membantu pengelupasan kulit dan juga bermanfaat untuk mengobati jerawat, noda di wajah, dan bintik-bintik gelap.

Caranya: campurkan 2 sendok makan air pepaya yang dicampurkan dengan 1 sendok makan madu serta 1/2 sendok teh lemon segar, setelah itu oleskan pada seluruh wajah Anda dan diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat yang dilanjutkan dengan memercikan air dingin pada wajah Anda. Lakukanlah 1 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.Pisang
Pisang memiliki sifat melembapkan yang sangat baik untuk meremajakan kulit, terutama pada kulit kering. Pisang juga dapat membantu Anda dalam melawan keriput, garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan.

Caranya: hancurkan 1 buah pisang matang yang kecil, lalu tambahkan 2 sendok makan krim susu, 1 sendok madu organik dan tepung gandum dan sedikit air. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan dua kali seminggu agar kulit cerah.

5.Yogurt
Kandungan asam laktat pada yogurt berfungsi sebagai pembersih wajah alami. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membantu pengelupasan serta menjaga kelembapan kulit sehingga dapat membuat kulit wajah Anda lebih bercahaya.

Caranya: campurkan 2 sendok teh yogurt murni dengan 1/2 sendok teh bubuk kunyit dan tepung. Oleskan pada waja dan leher lalu diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali seminggu.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
RELATED ARTICLES
Cara Merawat Punggung

Cara Merawat Punggung

Meski berada di bagian belakang, bukan berarti bagian tubuh yang satu ini pantas untuk diabaikan dan disembunyikan. Keindahan dan perawatan punggung juga harus diperhatikan. Punggung indah dan sehat tentunya akan membuat Anda semakin segar dan percaya diri, terutama saat mengenakan pakaian dengan model backless. Kesulitan untuk membersihkan bagian punggung saat mandi adalah salah satu alasan mengapa jerawat pun kerap kali muncul di area punggung. Penumpukan keringat, kulit lembab, berminyak dan kotor juga menjadi penyebab punggung berjerawat dan membuat tampilan punggung menjadi tidak indah dan sehat. Merawat dan menjaga kesehatan punggung tidaklah serumit yang dibayangkan. Beberapa cara berikut dapat Anda lakukan guna mendapatkan punggung yang indah, diantaranya : Gunakan baju ganti atau handuk kecil Keringat berlebihan pada punggung yang tertutup pakaian, akan semakin memicu timbulnya jerawat pada punggung Anda. Jika keringat datang, segera keringkan keringat Anda dengan handuk kecil, dan gantilah pakaian Anda sebelum semakin banyak kuman yang bertengger di area punggung. Gunakan jeruk nipis Si kecil ini ternyata memiliki efek yang baik bagi kulit, termasuk untuk punggun [...]

Jerawat, Ini Mitos dan Faktanya

Jerawat, Ini Mitos dan Faktanya

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang seringkali membuat seseorang merasa tidak nyaman, karena sangat mengganggu penampilan Anda. Jerawat sebenarnya dapat disebabkan oleh produksi minyak berlebihan oleh kelenjar minyak di kulit. Nah, minyak yang pada dasarnya berfungsi untuk melembapkan kulit tersebut, justru akan menyebabkan sumbatan, bila produksinya berlebihan dan akhirnya terbentuklah pimple (pembengkakan kecil pada kulit yang biasanya berisi nanah) atau komedo. Selain itu, jerawat juga dapat terjadi karena faktor hormonal. Namun, ada beberapa pendapat yang mengatakan, jika makan makanan yang berminyak dapat menimbulkan jerawat. Apakah hal itu hanya mitos atau memang fakta? Berikut ini beberapa mitos dan fakta tentang jerawat. Mitos #1: Malas membersihkan wajah, penyebab jerawat Ini memang ada benarnya, pasalnya jerawat muncul karena kulit kotor. Namun, Anda hanya perlu mencuci muka dua kali sehari dengan air hangat atau pembersih muka. Beberapa orang justru cenderung lebih sering mencuci muka, untuk menghindari jerawat. Padahal, hal tersebut dapat membuat kulit menjadi iritasi, kulit menjadi trauma dan akan terlihat semakin buruk. Selain itu, pastikan juga Anda mencuci [...]

5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Melakukan perawatan Rambut Rontok tak selalu harus ke salon dan berujung pada biaya yang mahal. Anda dapat melakukan perawatan dimulai dari rumah Anda dengan menekan biaya seminim mungkin. Lima cara alami berikut dapat Anda lakukan guna mengatasi kerontokan rambut yang kerap kali mengganggu : Perawatan dengan minyak alamiGunakan aneka minyak alami seperti minyak kelapa, olive oil, atau canola oil. Hangatkan minyak dan usap ke kulit kepala Anda secara perlahan. Gunakan shower capdan biarkan selama satu jam sebelum membersihkannya dengan shampo. Jus alamiAnda dapat menggunakan jus bawang putih, jus bawang merah ataupun jus jahe guna mengatasi kerontokan. Usapkan pada kulit kepala pada malam hari. Biarkan semalaman dan bilaslah rambut Anda di pagi hari. Lakukan pemijatan kepalaPijatlah kulit kepala Anda selama beberapa menit setiap hari. Hal ini dapat membantu menstimulasi sirkulasi peredaran darah di kepala yang membuat folikel rambut tetap aktif. Pemijatan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa tetesan lavender atau minyak esensial lainnya. AntioksidanGunakan teh hijau hangat (dua kantung teh) pada kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam dan bersihkan dengan sampo. [...]

5 Penyebab Jerawat Yang Tidak Anda Sangka

5 Penyebab Jerawat Yang Tidak Anda Sangka

Jerawat adalah masalah yang cukup bikin resah banyak orang. Rasa percaya diri bisa drop lantaran tiba-tiba muncul jerawat nakal. Berbagai obat jerawat mungkiin sudah sering Anda coba. Tapi hasilnya? Nihil. Nah, sebelum wajah Anda menjadi tempat eksperimen berbagai produk obat jerawat, coba cari tahu apa penyebab jerawat. Jangan-jangan pemicunya karena kebiasaan Anda sehari-hari. Anda mungkin sudah tahu bahwa ada beberapa penyebab di balik munculnya jerawat yaitu bakteri kulit yang disebut P. acnes; kelenjar minyak yang terlalu aktif dan pori-pori tertutup oleh sel-sel kulit mati. Demikian menurut dermatolog Bruce Katz, MD, direktur Juva Skin & Laser Center di Manhattan. Tapi apa yang mengudang bakteri dan kotoran itu mampir di kulit kita? Seringkali kita menyalahkan pola makan dan stres sebagai penyebabnya. Bukannya itu salah, tapi masih ada penyebab lain yang tidak selama ini tidak kita sangka, lho. Karena selama ini kita tidak tahu, jangan heran jika jerawat terus bermunculan meski pola makan sudah baik dan hati juga gembira. Simak lima faktor pemicu jerawat di bawah ini. 1. Ponsel Terlalu banyak menelepon bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah bagian samping dekat telinga. [...]

Cara Mudah Hilangkan Selulit

Cara Mudah Hilangkan Selulit

Meski terkadang letaknya tersembunyi, selulit seringkali membuat wanita tak nyaman dengan penampilannya. Jangan khawatir, karena kini selulit dapat dihilangkan dengan cara sederhana. Melakukan pemijatan dengan menggunakan krim atau sinar-X pada bagian selulit dapat menjadi cara yang dianggap efektif untuk menghilangkannya. Penggunaan krim selulit ataupun sinar-X memang dianggap instan, namun seringkali menghasilkan efek di kemudian hari. Lalu bagaimana menghilangkan selulit dengan cara-cara yang alami? Cara berikut ini dapat menjadi solusi yang ampuh bagi Anda : Lancarkan sirkulasi darah Penyebab terjadinya selulit tak lepas dari permasalahan stress, bertambahnya berat badan, dan akibat penggunaan hormon kontrasepsi. Cara ampuh untuk melancarkan sirkulasi darah adalah dengan mandi air panas dan menggunakan obat-obatan herbal. Hindari kekurangan air Apabila tubuh kekurangan air dapat berakibat terjadinya dehidrasi, dan tubuh akan segera menyimpan air di bagian bawah kulit. Hal tersebut ternyata mampu memicu munculnya selulit pada kulit. Cara terbaik untuk menjaga agar kebutuhan air tetap terjaga adalah dengan mengonsumsi 6-8 gelas air putih setiap hari. Hindari minuman bersod [...]

Waxing dan Shaving Tidak Selalu Solusi

Waxing dan Shaving Tidak Selalu Solusi

Bagi sebagian orang, melakukan waxingatau shaving adalah cara yang efektif untuk menghilangkan bulu-bulu halus. Namun cara ini ternyata seringkali menimbulkan masalah pada kulit bahkan mengganggu penampilan. Setelah melakukan waxing atau shaving, bulu dalam lapisan kulit atau ingrown hair seringkali muncul dan dapat menimbulkan rasa sakit di kulit. Ingrown hair berupa benjolan kecil berwarna merah atau coklat yang terjadi jika bulu tumbuh di dalam folikel. Dokter Kshama Vibhakar, seorang dermatology mengatakan kemungkinan terburuk dari munculnya benjolan tersebut adalah timbulnya infeksi sehingga terjadi folikulitis. Folikulitis terjadi akibat penyumbatan pada folikel rambut. Dampak terburuk dari folikulitis adalah munculnya bisul atau jerawat yang dapat menyebabkan gatal maupun nanah. "Tidak melakukan waxing atau shaving secara benar adalah alasan utama pemicu ingrown hair. Saat kulit belum meregang secara sempurna, bulu sudah dibersihkan dan hanya sebagian yang terangkat. Bulu yang tak tercabut akan menurun dan tumbuh di dalam folikel rambut," jelas dr. Kshama Vibhakar. Menurutnya, melakukan waxing atau shaving sebaiknya ketika bulu telah tumbuh secara sempurna dan tidak terla [...]

Bahan Alami Pemutih Kulit

Bahan Alami Pemutih Kulit

Bahan alami untuk pemutih kulit ? Sulit untuk dipungkiri, kulit mulus bersih nan putih diam-diam selalu menjadi dambaan setiap wanita. Tentunya kita tidak bisa mengubah warna alami kulit anugerah Tuhan, namun ada beberapa cara aman untuk membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah dengan bahan-bahan sehari-hari yang pastinya bebas bahan kimia. Cobalah beberapa tindakan berikut untuk mencerahkan area-area kulit yang berwarna lebih gelap seperti lengan, ketiak, tempurung lutut, siku, bahkan hingga area di atas bibir. 1. Selalu gunakan krim pelindung matahari, kemanapun, saat apapun. Walaupun cuaca tampak mendung, tetap kenakan sunblock yang mempunyai kandungan SPF minimal 20. Matahari selalu ada dan dapat merusak kulit dan menimbulkan lebih banyak area hitam pada kulit. 2. Minum banyak air untuk memberikan kulit cukup air dan membuat kulit tampak lebih sehat. Area gelap pun akan berangsur-angsur pulih. Minum air putih merupakan salah satu hal penting dalam pemutih kulit. 3. Gunakan sabun pepaya organik yang mampu memutihkan kulit dengan alami. Hati-hati, sabun yang satu ini punya sifat mengeringkan kulit hingga diperlukan pemakaian lotion setelah menggunakannya. 4. Perbanyak m [...]

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami

Ketiak hitam adalah masalah yang dialami oleh hampir setiap wanita. Penyebab ketiak hitam di antara lain adalah pengaruh bahan kimia tertentu seperti deodoran, seringnya bercukur, penumpukan sel kulit mati, serta gesekan dengan pakaian maupun kulit di area tubuh lain. Selain mengurangi penggunaan deodoran, cara menghilangkan kulit ketiak yang hitam adalah perawatan kulit yang tepat adalah: Waxing Pencabutan bulu dengan cara waxing adalah cara menghilangkan ketiak hitam. Waxing akan mengangkat rambut-rambut kehitaman yang membuat ketiak tampak gelap dan mengangkat sel kulit mati. Sementara menghilangkan rambut halus di ketiak dengan cukuran justru dapat merusak kulit ketiak. Exfoliating Melakukan pengelupasan sel-sel kulit mati atau exfoliating secara teratur bisa membuang pigmen kulit ketiak yang kehitaman. Cara menghilangkan ketiak hitam adalah menggunakan spons yang kasar saat mandi dan pembersih yang mengandung lactic acid atau salicylic yang membantu memaksimalkan pembersihan kulit ketiak. Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan ketiak hitam secara alami seperti berikut ini! [...]

Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara merawat wajah berminyak adalah hal yang gampang-gampang susah. Memiliki kulit berminyak tak selamanya merugikan. Minyak yang diproduksi tubuh membantu kulit tetap lembab dan sehat, termasuk di area wajah. Namun jika produksi minyak tersebut sudah berlebihan, maka sebaiknya Anda melakukan beberapa langkah guna membuat wajah Anda kembali segar. Berikut cara merawat wajah berminyak dari ahli kulit (dermatolog) : Gunakan pembersih wajah (cleanser) Membersihkan wajah pada pagi dan malam hari merupakan yang terefektif dari cara merawat wajah berminyak. Gunakan pembersih wajah berupa gentle cleanser dan bersihkan dengan lembut wajah Anda dengan tangan. Waslap atau busa dapat memacu pengeluaran minyak lebih banyak lagi. Jika pembersih wajah biasa tidak ampuh, gunakan produk yang mengandung asam seperti benzoyl, peroxide, salicylic acid, glycolic acid, atau beta-hydroxy acid. Asam dapat membantu memangkas minyak yang hadir. Gunakan air hangat saat melakukan proses pembersihan muka. Gunakan toner Cara merawat wajah berminyak dengan produk yang satu ini memang dianjurkan untuk digunakan jika kulit Anda cenderung berminyak. Cairan yang terasa dingin saat digunakan ini dapat membantu m [...]

Apa Itu Penyakit Lyme?

Apa Itu Penyakit Lyme?

Penyakit lyme yang menjadi dikenal luas setelah penyanyi AvrilLavigne membagikan kisahnya, ternyata merupakan jenis infeksi bakteri yang menyebar ke manusia melalui kutu yang sudah terinfeksi. Kutu, seperti yang telah diketahui, berkembang biak dengan mengonsumsi darah makhluk hidup lainnya, termasuk juga manusia. Akibatnya, di dalam tubuh kutu, terkadang dapat ditemui bakteri pembawa penyakit lyme yaitu bakteri borreliaburgdorferi. Kutu dapat menempel di kulit manusia tanpa disadari karena gigitannya yang tidak terasa sakit. Saat kutu menempel dan mengisap darah selama lebih dari 24 jam, maka kesempatan terkena lyme akan semakin besar. Semakin cepat terdeteksi dan ditangani, maka semakin cepat penyakit lyme dapat disembuhkan. Jika terlambat diobati, maka penderitanya dapat mengalami gejala yang terus berulangkali terjadi, meski sudah dilakukan pengobatan. Awal dari deteksi penyakit lyme dapat dilihat dari adanya ruam yang muncul di kulit dengan bentuk khas melingkar seperti papan sasaran panah yang memerah dengan pinggiran yang sedikit bengkak, tepatnya di area di mana kutu menggigit. Ruam ini dapat muncul dalam waktu 3 sampai 30 hari setelah digigit kutu yang membawa bakteri peny [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *