Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami & Ampuh

cara mencerahkan wajah secara alami

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami & Ampuh? yuk kita bahas penjelasannya dibawah ini.
Memiliki kulit wajah yang bersih, mulus dan kenyal tentunya keinginan semua orang. Namun, ada saja hal-hal yang membuat kulit kita kehilangan kecantikannya.Faktor usia disebut-sebut menjadi penyebab perubahan pada kulit wajah, seperti hilangnya elastisitas dan kekenyalan kulit wajah. Selain itu, perubahan warna kulit, timbulnya garis-garis halus, bintik-bintik coklat, kulit kendur serta keriput, juga membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar.

Namun, selain faktor usia, ada berbagai faktor lainnya yang membuat kulit wajah memiliki kualitas yang buruk, di antaranya polusi, paparan sinar ultraviolet matahari yang berbahaya (UV), diet tidak sehat, dehidrasi, stres, merokok, mengonsumsi minuman beralkohol yang terlalu banyak serta kurang mendapatkan istirahat.

Namun, Anda tak perlu khawatir, ada cara mencerahkan wajah secara alami Anda:

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

1.Lemon
Lemon dapat membantu meremajakan kulit, serta mengurangi bintik-bintik cokelat dan tanda-tanda penuaan. Kandungan vitamin C pada lemon mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Selain itu, kandungan pemutih pada lemon dapat mencerahkankan warna kulit Anda secara keseluruhan.

Caranya: tuang beberapa tetes madu di atas 1/2 lemon, kemudian gosok secara lembut pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara tersebut dua kali dalam seminggu.

2.Mentimun
Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat melindungi kulit wajah dari risiko timbulnya jerawat dan kulit terbakar karena sinar matahari. Sehingga membantu peremajaan kulit Anda. Selain itu, kandungan antioksidan dalam mentimun dapat membantu kualitas kulit agar tetap bercahaya dan tampak lebih muda.

Caranya: Campurkan 2 sendok teh parutan mentimun dengan � cangkir yogurt untuk membuat masker wajah. Kemudian oleskan pada wajah dan leher Anda dan diamkan selama 20 menit. Lakukan cara tersebut dua kali seminggu.

3.Pepaya
Buah pepaya kaya akan vitamin A, C dan E serta memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu untuk meremajakan kulit wajah Anda. Kandungan pada buah pepaya tersebut dapat membantu menjaga kulit tetap halus, lembut dan lembap. Selain itu, kandungan alpha hydroxy acids pada pepaya juga dapat membantu pengelupasan kulit dan juga bermanfaat untuk mengobati jerawat, noda di wajah, dan bintik-bintik gelap.

Caranya: campurkan 2 sendok makan air pepaya yang dicampurkan dengan 1 sendok makan madu serta 1/2 sendok teh lemon segar, setelah itu oleskan pada seluruh wajah Anda dan diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat yang dilanjutkan dengan memercikan air dingin pada wajah Anda. Lakukanlah 1 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.Pisang
Pisang memiliki sifat melembapkan yang sangat baik untuk meremajakan kulit, terutama pada kulit kering. Pisang juga dapat membantu Anda dalam melawan keriput, garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan.

Caranya: hancurkan 1 buah pisang matang yang kecil, lalu tambahkan 2 sendok makan krim susu, 1 sendok madu organik dan tepung gandum dan sedikit air. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan dua kali seminggu agar kulit cerah.

5.Yogurt
Kandungan asam laktat pada yogurt berfungsi sebagai pembersih wajah alami. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membantu pengelupasan serta menjaga kelembapan kulit sehingga dapat membuat kulit wajah Anda lebih bercahaya.

Caranya: campurkan 2 sendok teh yogurt murni dengan 1/2 sendok teh bubuk kunyit dan tepung. Oleskan pada waja dan leher lalu diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali seminggu.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Tuntas Basmi Jerawat Dari Dalam

Tuntas Basmi Jerawat Dari Dalam

Jerawat yang muncul di permukaan kulit pada dasarnya merupakan reaksi dari apa yang terjadi di dalam tubuh. Selain mengobati jerawat dari luar, diperlukan adanya perbaikan nutrisi dan pemilihan pola makan, serta jenis makanan dan minuman yang menunjang kesehatan tubuh dan kulit. Jerawat yang muncul seringkali diasosiasikan pada faktor keturunan atau fluktuasi, maupun perubahan hormon seperti selama masa puber maupun kehamilan. Hal ini memang benar, terutama di masa puber, di mana hormon androgen di dalam tubuh para remaja meningkat dan memicu produksi sebum lebih banyak, untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, androgen juga memicu produksi keratin, yang diperlukan tubuh untuk menumbuhkan rambut. Saat keratin maupun sebum muncul secara berlebihan hingga menyumbat folikel rambut, lalu timbulah jerawat. Agar maksimal melawan dan mencegah timbulnya jerawat, perbaikilah kondisi kesehatan kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang dapat menghindarkan dari timbulnya jerawat. Beberapa makanan tersebut sebaiknya mengandung nutrisi berikut: 1.Makanan kaya zinc Zinc dapat membantu tubuh menghentikan peradangan kulit yang menyebabkan timbulnya jerawat. Diduga hal ini dapat terjadi ka [...]

Menumbuhkan Dan Merawat Kuku Panjang

Menumbuhkan Dan Merawat Kuku Panjang

Kuku yang indah adalah kuku yang terawat. Seperti juga halnya rambut, kesehatan dan kebersihan kuku juga perlu dijaga, apalagi jika Anda menginginkan kuku sebagai penunjang penampilan maksimal Anda. Salah satu pertumbuhan yang terjadi secara alami di tubuh manusia adalah pertumbuhan kuku. Karena itu, kontrol pertumbuhan kuku terjadi dari dalam, dimulai dengan asupan-asupan yang diterima tubuh berikut ini: 1.Mengatur pola makan dan menyeleksi makanan yang dimakan Menumbuhkan kuku yang sehat dapat dikontrol dari dalam tubuh, dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, gandum utuh dan protein daging tanpa lemak yang akan membantu mencukupkan nutrisi penumbuh kuku. Seimbangi dengan mengonsumsi setidaknya delapan gelas air, terutama saat cuaca panas untuk membantu menghidrasi tubuh dan menjaga kuku tetap sehat. 2.Konsumsi juga suplemen Terkadang, makanan yang dikonsumsi belum mencukupi nutrisi yang diperlukan tubuh. Untuk mencukupkan berbagai vitamin dan mineral penting, Anda dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin A, B-complex dan kandungan biotin, C, D, E dan mineral seperti kalsium, zinc dan fosfor yang membantu pertumbuhan jaringan tubuh yang sehat. Dapatkan juga asupan asam [...]

Manfaat Vitamin C Untuk Kulit

Manfaat Vitamin C Untuk Kulit

Vitamin C memiliki banyak peranan penting untuk tubuh kita yang berfungsi untuk menangkal berbagai penyakit. Vitamin C atau yang biasa dikenal dengan asam askorbat mempunyai tugas penting dalam pembentukan kolagen yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan penyerapan zat besi. Tapi disamping itu vitamin C tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh dari dalam, namun juga bermanfaat bagi kulit. Manfaat vitamin ini untuk kulit sebenarnya bukanlah sebuah penemuan baru. Sudah berabad-abad, kaum wanita selalu menemukan cara untuk menikmati khasiat vitamin C bagi kulit. Vitamin C mengandung antioksidan yang paling banyak dibutuhkan kulit untuk membantu menetralkan radikal bebas yang menumpuk akibat paparan sinar matahari dan juga usia. Tak hanya itu, vitamin ini memiliki peran penting dalam melancarkan peredaran darah sehingga kulit terlihat lebih segar.Selain itu, vitamin ini juga akan merangsang pembentukan kolagen kulit dan menjaganya dari kerusakan. Berikut ini beberapa manfaat vitamin C untuk kulit : 1. Membuat kulit terlihat sehat serta bercahaya. 2. Membantu menjaga kolagen yang ada di kulit untuk menunda penuaan dini pada kulit muka. 3. Meningkatkan proteksi perm [...]

Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara merawat wajah berminyak adalah hal yang gampang-gampang susah. Memiliki kulit berminyak tak selamanya merugikan. Minyak yang diproduksi tubuh membantu kulit tetap lembab dan sehat, termasuk di area wajah. Namun jika produksi minyak tersebut sudah berlebihan, maka sebaiknya Anda melakukan beberapa langkah guna membuat wajah Anda kembali segar. Berikut cara merawat wajah berminyak dari ahli kulit (dermatolog) : Gunakan pembersih wajah (cleanser) Membersihkan wajah pada pagi dan malam hari merupakan yang terefektif dari cara merawat wajah berminyak. Gunakan pembersih wajah berupa gentle cleanser dan bersihkan dengan lembut wajah Anda dengan tangan. Waslap atau busa dapat memacu pengeluaran minyak lebih banyak lagi. Jika pembersih wajah biasa tidak ampuh, gunakan produk yang mengandung asam seperti benzoyl, peroxide, salicylic acid, glycolic acid, atau beta-hydroxy acid. Asam dapat membantu memangkas minyak yang hadir. Gunakan air hangat saat melakukan proses pembersihan muka. Gunakan toner Cara merawat wajah berminyak dengan produk yang satu ini memang dianjurkan untuk digunakan jika kulit Anda cenderung berminyak. Cairan yang terasa dingin saat digunakan ini dapat membantu m [...]

3 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Suntik Putih

3 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Suntik Putih

Memiliki kulit putih bersih bak artis-artis Korea menjadi impian banyak wanita. Mengikuti selera pasar, berbagai teknologi untuk membuat kulit cokelat menjadi putih pun bermunculan dan terus mengalami perkembangan seiring zaman. Kini, mengubah warna kulit tidak lagi sulit, cukup dengan melakukan suntik putih. Meski sudah banyak efek negatif dari suntikan ini, masih saja banyak wanita yang tergoda dengan iming-iming kulit putih ini. Agar tidak jadi korban tren, sebaiknya Anda tahu lebih jelas tiga hal ini sebelum Anda melakukan suntik putih. Kandungan suntik putih Di dalam suntikan putih, terdapat kandungan glutathione, antioksidan alami yang memiliki fungsi asli sebagai pemblokir dari obat-obatan chemotherapeutic untuk melawan berbagai jenis kanker. Selain glutathione, suntikan pemutih juga mengandung vitamin C serta berbagai jenis mineral lainnya yang baik untuk kesehatan kulit. Namun, untuk melengkapi prosedur pemutihan kulit, suntikan saja tidak cukup, diperlukan tambahan perawatan dalam bentuk pil, terapi laser dan pemakaian krim pemutih. Cara kerja suntik putih Suntikan pemutih ini bekerja dengan cara memecah produksi melanin di dalam tubuh. Produksi melanin yang dihalangi ini [...]

Tips Merawat wajah

Tips Merawat wajah

Berbeda jenis kulit, berbeda pula tips merawat wajah yang harus dilakukan. Paling tidak dengan mengetahui keadaan kulit, Anda dapat melakukan pemeliharaan yang benar bagi kulit. Sebelum memulai perawatan kulit wajah Anda, ada baiknya Anda mengenal tipe kulit terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tips Bagi Si Pemilik Kulit Kombinasi Kebanyakan orang memiliki jenis kulit yang kering dibagian pipi dan didaerah T-Zone (kening, hidung, dan dagu) yang cenderung berminyak, bila Anda menghadapi kulit kering nan berminyak maka bisa dipastikan Anda memiliki kulit kombinasi. Produk perawatan yang tepat dapat mengatasi kulit kering serta menjaga keseimbangan pH (Potential of Hydrogen). Menggunakan pembersih wajah yang ringan untuk menjaga Sebum pada kulit,lotion berbahan tabir surya yang berspektrum luas (broad-spectrum sunscreen) bisa menjadi pilihan Anda. Tips Bagi Si Wajah Kulit Kering Wajah yang terlihat kusam serta Anda mendapati kulit halus terkelupas akibat kekurangan cairan /pelembab, itulah ciri-ciri dari tipe kulit kering. Membersihkan wajah Anda dua kali sehari menggunakan pembersih wajah yang lembut (gentle cleanser) dan pembersih wajah yang mengandung krim deng [...]

Ruam Kulit, Kenali Penyebabnya

Ruam Kulit, Kenali Penyebabnya

Ruam kulit dapat muncul pada bagian dalam kulit yang terlipat. Kondisi ini dikenal sebagai dermatitis insertigo, dan area yang paling sering mengalaminya adalah ketiak, bagian di bawah payudara, bagian kelamin dan lipatan pada tumpukan lemak di perut. Gejala terjadinya dermatitis insertigo, biasanya ditandai dengan munculnya ruam merah atau merah kecokelatan disertai dengan timbulnya rasa gatal dan bau kurang sedap. Kulit pun dapat menjadi kasar dan terpecah-pecah. Penyebab dermatitis insertigoDermatitis insertigo dapat muncul, karena adanya lipatan kulit yang saling bergesekan dan adanya permukaan lembab kulit dan terperangkap di antara lipatan tersebut. Pada bayi, dermatitis insertigo biasanya muncul dalam bentuk ruam akibat popok. Beberapa area lain, tempat dermatitis insertigo muncul adalah di antara jari kaki, pada paha bagian dalam, selangkangan, lipatan leher hingga di antara pantat. Jika muncul ruam kemerahan pada area-area yang sudah disebutkan, sebaiknya periksakan diri pada dokter, untuk mendapatkan resep pengobatan dan perawatan kulit yang tepat. Gesekan yang terjadi di antara kulit-kulit yang berlipat ini dapat diperburuk oleh banyak faktor, seperti adanya kondisi kul [...]

Breast Augmentation

Breast Augmentation

Tahukah Anda jika payudara wanita mampu mengalami pengurangan massa? Proses penuaan, pemberian asupan ASI, hingga faktor genetika adalah alasan mengapa massa payudara wanita berkurang. Akibat alasan inilah mengapa proses bedah plastik payudara (breast augmentation) atau pemasangan implan payudara, semakin digemari saat ini. ?Breast Augmentation merupakan bentuk pembedahan yang dilakukan untuk mengisi kekurangan massa payudara. Hal ini murni untuk kepentingan estetika,? ujar dr.Vera Ikasari, SpBP*, selaku dokter bedah plastik RS. Puri Indah, Jakarta saat ditemui tim meetdoctor.com. Breast Augmentation (BA) dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu pemasangan silikon gel/padat dan proses fat grafting. Silikon yang digunakan pada BA terdiri atas silikon tekstur dan non tekstur. Beda halnya dengan pemasangan silikon, proses fat grafting dilakukan murni berdasarkan pengambilan pada lemak bagian tubuh lainnya untuk digunakan sebagai massa buatan pada payudara. Pemberian silikon gel dan fat grafting tergolong proses yang aman. Pada beberapa kasus, hasil dari fat grating cenderung akan lebih tidak memuaskan pasien, dibanding silikon gel yang mampu bertahan seumur hidup. Lemak fat graftin [...]

Tips Merawat Kulit Wajah Pria

Tips Merawat Kulit Wajah Pria

Kulit wajah prialebih tebal dibandingkan dengan kulit wajah wanita. Ketebalan kulit wajah pria ini membuat wajah pria cenderung lebih sensitif pada pembersih dan pelembap wajah. Hal ini diperparah dengan kebiasaan pria yang tidak terlalu mempedulikan perawatan wajah, mengingat pria tidak menggunakan makeup seperti wanita. Bagi para pria yang memelihara kumis maupun janggut, perawatan ekstra tentu diperlukan. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan saat membersihkan wajah. 1.Sabun batangan atau pembersih cair untuk wajah pria Sabun batangan memiliki sifat yang mudah membuat kulit wajah mengering lebih cepat daripada pembersih cair. Jika kulit wajah terasa gatal atau kencang setelah dicuci dengan sabun batangan, cobalah untuk mengganti sabun dengan pembersih cair. Jika ingin tetap menggunakan sabun batangan, pilihlah jenis yang mengandung gliserin untuk melembapkan wajah. Cari jenis sabun yang juga memiliki tambahan minyak vitamin E, minyak zaitun atau minyak jojoba. Jika wajah berminyak, maka wajah pasti mudah berjerawat. Untuk masalah ini, pilihlah sabun yang mengandung asam salicylic, asam glikolik atau benzyl peroksida. Ketiganya merupakan jenis pengikis kulit terluar wajah y [...]

Suntik Botox: Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Suntik Botox: Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Tanda-tanda penuaan wajah memang tak bisa dihindari seiring bertambahnya umur. Sayangnya, biaya prosedur operasi bedah untuk melakukan perbaikan terbilang mahal dan waktu penyembuhannya pun termasuk lama. Untungnya, saat ini sudah ada perawatan injeksi atau suntikan yang dapat dilakukan untuk mengatasi garis kerutan pada wajah sebagai cara menghaluskan kulit wajah. Anda pun tak harus menjalani operasi atau pembiusan. Nah, cara menghaluskan kulit wajah tersebut adalah suntik Botox. Terutama, bila keriput baru muncul di wajah. Dulu, Botox atau Botolinum toxin dikenal sebagai toksin atau racun saraf yang berbahaya dan dihasilkan bakteri Clostridium Botulinium. Tapi, berbagai riset membuktikan bahwa Botox yang merupakan bagian dari toxin neuromuscular ini dapat mengurangi kerja otot atau melumpuhkan otot dalam waktu 4 ? 6 bulan. Dalam kata lain, suntik Botox adalah cara menghaluskan kulit wajah sebab dapat melemahkan atau melumpuhkan otot yang menyebabkan kerut dalam jangka waktu tertentu. Oleh karena itu, Anda perlu mengulang suntik Botox setiap 3 ? 6 bulan untuk mempertahankan efek Botox. Bila suntik Botox telah dilakukan, Anda harus mengikuti anjuran ahli kulit atau bedah plastik b [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *