Cara Memutihkan Kulit, Apa Kiatnya?

MD-10-CARA-MUDAH-MEMUTIHKAN-KULIT_dv.jpg

Cara memutihkan kulit yang benar banyak dicari wanita karena kulit putih dan bersinar menjadi idaman bagi kebanyakan wanita. Namun bagaimana caranya, agar Anda tetap memiliki kulit sehat, putih dan bersinar sementara hidup di kota metropolitan dengan polusi yang ada dimana-mana, seperti asap rokok, knalpot kendaraan dan teriknya sinar matahari? Anda tidak perlu khawatir, beberapa cara memutihkan kulit di bawah ini bisa Anda praktekkan di rumah :
1. Hindari terkena sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus sangat berbahaya pada kulit dan efek jangka panjangnya bisa menyebabkan kanker kulit. Jika Anda harus beraktivitas di bawah sinar matahari gunakanlah krim tabir surya (20 SPF +) yang dapat melindungi kulit Anda.

2. Minum banyak air putih secara teratur. Hal ini akan membantu kulit Anda terhindar dari dehidrasi dan akan membuat kulit tetap sehat.

3. Gunakan sabun organik pepaya. Sabun pepaya yang digunakan sesering mungkin dapat membantu memutihkan atau mencerahkan kulit secara alami. Gunakan sabun, lalu diamkan selama tiga menit, kemudian baru dibilas. Setelah itu, disarankan untuk menggunakan lotion tubuh agar kulit tidak kering. Hal ini merupakan salah satu cara memutihkan kulit yang efektif.

4. Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran. Buah dan sayuran merupakan pangan yang banyak mengandung air dan hal ini sangat baik untuk kelembaban kulit. Selain itu juga bisa membantu untuk detoksifikasi tubuh yang akan membuat Anda terlihat lebih muda.

Bagaimana cara memutihkan kulit selanjutnya dapat dilihat pada halaman berikutnya.

5. Jangan malas mandi. Kegiatan mandi dua hingga tiga kali dalam sehari adalah hal yang baik karena dapat membersihkan segala kotoran yang menempel pada kulit. Selain itu jangan pernah malas untuk memcuci muka, terlebih setelah melakukan aktivitas di luar ruangan dan setelah memakai riasan muka.

6. Gunakan krim pemutih buatan rumah. Krim pemutih bisa Anda buat di rumah dengan membuat jus lemon yang dicampur yogurt dan aplikasikan pada kulit setiap hari.

7. Gunakan kunyit untuk masker wajah. Tumbuk kunyit ditambahkan minyak zaitun lalu gunakan untuk masker. Hal ini bisa membuat kulit muka lebih cerah. Ini merupakan cara memutihkan kulit yang alami.

8. Minum juga vitamin untuk anti oksidan atau minyak ikan yang mengandung Omega 3. Hal ini sangat baik untuk kulit, rambut dan kuku.

9. Masker lemon. Belah 1 buah lemon, lalu gosokkan secara lembut ke wajah dan leher. Bilas setelah 10-20 menit hingga bersih. Hal mudah ini bisa Anda lakukan setiap hari.

10. Potong dan remas tomat ke dalam jus lemon, aduk rata, kemudian balurkan ke wajah, leher, tangan dan kaki. Jus tomat dapat membersihkan kulit dan membuat kulit jadi lebih bersinar.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Sedot Lemak Liposuction

Sedot Lemak Liposuction

Apa sih sedot lemak atau liposuction itu? Menghilangkan lemak berlebihan pada tubuh, naturnya memang hanya dilakukan melalui diet, olahraga dan pola hidup yang sehat. Namun seiring berkembangnya teknologi, manusia menemukan cara lain untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sebut saja liposuction atau biasa dikenal dengan sedot lemak. Sedot lemak merupakan suatu tindakan pembedahan yang dilakukan dengan cara menyedot lemak pada bagian tubuh tertentu, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diidamkan. Dokter spesialis bedah plastik, RS. Pondok Indah, Jakarta, dr. Teuku Fitrian Sp.BP* atau yang akrab disapa dr. Tompi menuturkan, tujuan dari sedot lemak bukanlah untuk menurunkan berat badan, melainkan hanya digunakan untuk mendapatkan lekuk tubuh yang indah. Pasien yang akan menjalani prosedur liposuction harus memiliki kondisi kesehatan yang optimal sebelum melakukan operasi. Sebelum melakukan sedot lemak pasien diharuskan menghindari rokok dan alkohol serta tidak menggunakan obat pengencer darah. Pasien dengan penyakit penyerta seperti diabetes, jantung atau ginjal pada dasarnya bisa saja melakukan operasi sedot lemak atau liposuction ini, selama hasil pemeriksaan medis pasien berada dala [...]

Wajah Berminyak, Ini Cara Perawatannya

Wajah Berminyak, Ini Cara Perawatannya

Wajah berminyak umumnya akan menimbulkan rasa tidak nyaman, karena membuat wajah rentan berjerawat. Fungsi utama minyak pada wajah, sebenarnya adalah untuk menjaga kulit tetap sehat. Namun, saat produksi minyak terlalu berlebih, justru dapat menjadi bumerang bagi kulit wajah. Produksi minyak yang berlebih, akan mempermudah timbulnya peradangan pada wajah, sehingga akhirnya muncul jerawat. Banyak cara mengatasi kulit wajah berminyak, Anda bisa menggunakan obat-obatan yang dijual bebas di pasaran ataupun melakukan perawatan di dokter spesialis kulit. Namun, berikut ini adalah tujuh hal yang bisa Anda lakukan untuk perawatan wajah berminyak: 1.Pembersih wajah Dengan rajin membasuh wajah menggunakan pembersih khusus wajah di pagi dan malam hari, minyak pada wajah dapat dapat lebih terkontrol produksinya. Selalu kenakan pembersih wajah berbahan lembut, karena sabun muka dengan kandungan bahan kimia yang berat dapat memicu kulit memproduksi lebih banyak minyak. Cucilah wajah dengan tangan, jangan menggunakan spons pencuci wajah yang dapat membuat wajah semakin berminyak. Dalam memilih produk pembersih wajah, pastikan terdapat kandungan asam seperti benzoyl peroksida, salicylic acid, asam [...]

Tips Merawat Kulit Wajah Pria

Tips Merawat Kulit Wajah Pria

Kulit wajah prialebih tebal dibandingkan dengan kulit wajah wanita. Ketebalan kulit wajah pria ini membuat wajah pria cenderung lebih sensitif pada pembersih dan pelembap wajah. Hal ini diperparah dengan kebiasaan pria yang tidak terlalu mempedulikan perawatan wajah, mengingat pria tidak menggunakan makeup seperti wanita. Bagi para pria yang memelihara kumis maupun janggut, perawatan ekstra tentu diperlukan. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan saat membersihkan wajah. 1.Sabun batangan atau pembersih cair untuk wajah pria Sabun batangan memiliki sifat yang mudah membuat kulit wajah mengering lebih cepat daripada pembersih cair. Jika kulit wajah terasa gatal atau kencang setelah dicuci dengan sabun batangan, cobalah untuk mengganti sabun dengan pembersih cair. Jika ingin tetap menggunakan sabun batangan, pilihlah jenis yang mengandung gliserin untuk melembapkan wajah. Cari jenis sabun yang juga memiliki tambahan minyak vitamin E, minyak zaitun atau minyak jojoba. Jika wajah berminyak, maka wajah pasti mudah berjerawat. Untuk masalah ini, pilihlah sabun yang mengandung asam salicylic, asam glikolik atau benzyl peroksida. Ketiganya merupakan jenis pengikis kulit terluar wajah y [...]

Tanda-Tanda Kulit Tua

Tanda-Tanda Kulit Tua

Kulit tua? No Way. Ya, hampir semua orang menginginkan kulit wajah yang lembut, halus, serta sehat. Tidak hanya wanita, pria pun pasti menginginkan kulit wajah yang sehat walaupun usianya telah bertambah tua. Penuaan atau perubahan pada kulit adalah hal yang biasa terjadi pada semua orang sebagai tanda pertambahan usia, termasuk keriput atau kulit kendur. Meskipun kulit memiliki banyak sekali lapisan, namun secara umum lapisan kulit terbagi dalam tiga, di antaranya: ? Bagian luar (epidermis), mengandung sel-sel kulit, pigmen ? Bagian tengah (dermis), mengandung pembuluh darah, saraf, folikel rambut, dan kelenjar minyak. Dermis menyediakan nutrisi ke epidermis. ? Lapisan dalam di bawah dermis (lapisan subkutan), mengandung kelenjar keringat, beberapa folikel rambut, pembuluh darah, dan lemak. Selain itu, setiap lapisan juga mengandung jaringan ikat dengan serat kolagen yang berfungsi untuk membuat kulit lebih kenyal dan elastis. Selain karena faktor usia, penuaan pada kulit dapat disebabkan oleh faktor lingkungan, genetik, nutrisi, serta beberapa faktor lainnya. Namun, faktor terbesar perubahan pada kulit adalah paparan sinar matahari. Pada pertambahan usia, lapisan epidermis akan m [...]

Mata Ikan

Mata Ikan

Mata ikan atau istilah medisnya Clavus adalah salah satu bentuk kelainan kulit berupa tonjolan penebalan kulit yang disebabkan oleh berbagai faktor mekanikal, misalnya tekanan karena alas kaki yang keras. Mata ikan sering kali disamakan sebagai kutil padahal keduanya berbeda. Perbedaan dapat terlihat jelas dengan menguliti permukaan keratin keduanya hingga dasarnya terlihat. Pada kutil akan terlihat jelas papilla dermal memanjang yang khas dan pada mata ikan akan terlihat dasar yang bening. Kelainan ini umum ditemukan pada area telapak kaki atau pada sela-sela jari kaki. Mata ikan yang terdapat pada telapak kaki disebut ?mata ikan keras? dan yang terdapat di sela-sela jari kaki disebut ?mata ikan lunak?. Disebut ?mata ikan lunak?, karena mengalami pelunakan oleh keringat. Mata ikan ditandai oleh beberapa perubahan pada kaki yaitu: Kaki terasa gatal dan jika berjalan atau berdiri terasa nyeri seperti ada benjolan di bawah kaki. Penebalan kulit berwana kuning keabu-abuan atau coklat Disebut mata ikan karena pada bagian tengah penebalan kulit terdapat Keratotic plug (corn) yaitu semacam inti yang mengeras sehingga terlihat seperti mata ikan. Inti inilah yang menyebabkan rasa nye [...]

5 Penyebab Jerawat Yang Tidak Anda Sangka

5 Penyebab Jerawat Yang Tidak Anda Sangka

Jerawat adalah masalah yang cukup bikin resah banyak orang. Rasa percaya diri bisa drop lantaran tiba-tiba muncul jerawat nakal. Berbagai obat jerawat mungkiin sudah sering Anda coba. Tapi hasilnya? Nihil. Nah, sebelum wajah Anda menjadi tempat eksperimen berbagai produk obat jerawat, coba cari tahu apa penyebab jerawat. Jangan-jangan pemicunya karena kebiasaan Anda sehari-hari. Anda mungkin sudah tahu bahwa ada beberapa penyebab di balik munculnya jerawat yaitu bakteri kulit yang disebut P. acnes; kelenjar minyak yang terlalu aktif dan pori-pori tertutup oleh sel-sel kulit mati. Demikian menurut dermatolog Bruce Katz, MD, direktur Juva Skin & Laser Center di Manhattan. Tapi apa yang mengudang bakteri dan kotoran itu mampir di kulit kita? Seringkali kita menyalahkan pola makan dan stres sebagai penyebabnya. Bukannya itu salah, tapi masih ada penyebab lain yang tidak selama ini tidak kita sangka, lho. Karena selama ini kita tidak tahu, jangan heran jika jerawat terus bermunculan meski pola makan sudah baik dan hati juga gembira. Simak lima faktor pemicu jerawat di bawah ini. 1. Ponsel Terlalu banyak menelepon bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah bagian samping dekat telinga. [...]

Tuntas Basmi Jerawat Dari Dalam

Tuntas Basmi Jerawat Dari Dalam

Jerawat yang muncul di permukaan kulit pada dasarnya merupakan reaksi dari apa yang terjadi di dalam tubuh. Selain mengobati jerawat dari luar, diperlukan adanya perbaikan nutrisi dan pemilihan pola makan, serta jenis makanan dan minuman yang menunjang kesehatan tubuh dan kulit. Jerawat yang muncul seringkali diasosiasikan pada faktor keturunan atau fluktuasi, maupun perubahan hormon seperti selama masa puber maupun kehamilan. Hal ini memang benar, terutama di masa puber, di mana hormon androgen di dalam tubuh para remaja meningkat dan memicu produksi sebum lebih banyak, untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, androgen juga memicu produksi keratin, yang diperlukan tubuh untuk menumbuhkan rambut. Saat keratin maupun sebum muncul secara berlebihan hingga menyumbat folikel rambut, lalu timbulah jerawat. Agar maksimal melawan dan mencegah timbulnya jerawat, perbaikilah kondisi kesehatan kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang dapat menghindarkan dari timbulnya jerawat. Beberapa makanan tersebut sebaiknya mengandung nutrisi berikut: 1.Makanan kaya zinc Zinc dapat membantu tubuh menghentikan peradangan kulit yang menyebabkan timbulnya jerawat. Diduga hal ini dapat terjadi ka [...]

Tips Merawat wajah

Tips Merawat wajah

Berbeda jenis kulit, berbeda pula tips merawat wajah yang harus dilakukan. Paling tidak dengan mengetahui keadaan kulit, Anda dapat melakukan pemeliharaan yang benar bagi kulit. Sebelum memulai perawatan kulit wajah Anda, ada baiknya Anda mengenal tipe kulit terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tips Bagi Si Pemilik Kulit Kombinasi Kebanyakan orang memiliki jenis kulit yang kering dibagian pipi dan didaerah T-Zone (kening, hidung, dan dagu) yang cenderung berminyak, bila Anda menghadapi kulit kering nan berminyak maka bisa dipastikan Anda memiliki kulit kombinasi. Produk perawatan yang tepat dapat mengatasi kulit kering serta menjaga keseimbangan pH (Potential of Hydrogen). Menggunakan pembersih wajah yang ringan untuk menjaga Sebum pada kulit,lotion berbahan tabir surya yang berspektrum luas (broad-spectrum sunscreen) bisa menjadi pilihan Anda. Tips Bagi Si Wajah Kulit Kering Wajah yang terlihat kusam serta Anda mendapati kulit halus terkelupas akibat kekurangan cairan /pelembab, itulah ciri-ciri dari tipe kulit kering. Membersihkan wajah Anda dua kali sehari menggunakan pembersih wajah yang lembut (gentle cleanser) dan pembersih wajah yang mengandung krim deng [...]

Efek Samping Sulam Alis & Sulam Bibir

Efek Samping Sulam Alis & Sulam Bibir

Sulam alis maupun sulam bibir yang merupakan make up permanen banyak dilakukan oleh kaum wanita untuk mempercantik penampilan. Namun tanpa disadari ada efek samping dari sulam alis dan sulam bibir.Kelebihan make up permanen adalah menghemat waktu. Pasalnya, make up permanen tidak luntur sebab terus menempel dan tidak hilang akibat keringat maupun kotoran. Contoh make up permanen adalah menato atau membuat tato make up di area mata seperti eyeliner serta alis atau sulam alis dan sulam bibir yang mewarnai bibir. Cara mendapatkan make up permanen di wajah sama dengan menatokan tinta ke dalam tubuh. Yaitu menggunakan jarum yang menusuk lapisan atas kulit untuk menanamkan warna-warna pada kulit. Sebelumnya, kulit diberi bius lokal. Tato make up pun harus diulangi beberapa kali selama 3 bulan agar hasilnya sempurna. Tato make upcukup mirip medical restoration atau proses mengembalikan warna alami kulit pada bekas luka dan vitiligo. Tato make up pun sebaiknya dilakukan ahli dermatologi, aesthetician, perawat, dan ahli tato yang terpercaya. Lalu, apa saja efek samping sulam alis dan sulam bibir? Pada dasarnya, kulit berisiko alergi saat dimasuki zat asing. Efek samping sulam alis dan sula [...]

Menghilangkan Kerutan di Sekitar Mulut

Menghilangkan Kerutan di Sekitar Mulut

Timbulnya garis halus atau kerutan di sekitar mulut merupakan kondisi yang disebut sebagai nasolabial folds. Seiring dengan bertambahnya usia, kerutan di sekitar mulut ini akan tampak semakin jelas. Penyebabnya adalah karena adanya ligamen di sekitar mulut dan dagu yang menggelambir dan melonggar, membuat jaringan lemak di pipi mulai kehilangan kekencangannya. Kerutan di sekitar mulut ini biasanya terjadi karena faktor keturunan. Jika orang tua atau saudara yang lebih tua mengalaminya, kemungkinan besar Anda juga akan mengalami hal yang sama, begitu menurut Elie Levine, MD, ahli bedah plastik New York. Hilangnya kolagen dan elastin meninggalkan kulit dengan garis-garis pada kulit, yang juga muncul di sekitar mulut. Penyebab lainnya adalah kebiasaan merokok, peningkatan berat badan dan paparan sinar matahari secara terus-menerus. Memasuki usia 30 tahunan dan 40 tahunan, cegah munculnya kerutan di sekitar bibir dengan melakukan perawatan hyaluronic acid yang berlangsung selama 12 hingga 18 bulan. Perawatan ini dapat membantu menunda munculnya kerutan di sekitar bibir. Perawatan jenis filler ini membantu mendorong dan menopang lipatan sehingga tidak membentuk kerutan di wajah, teruta [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *