Cara Memutihkan Kulit, Apa Kiatnya?

MD-10-CARA-MUDAH-MEMUTIHKAN-KULIT_dv.jpg

Cara memutihkan kulit yang benar banyak dicari wanita karena kulit putih dan bersinar menjadi idaman bagi kebanyakan wanita. Namun bagaimana caranya, agar Anda tetap memiliki kulit sehat, putih dan bersinar sementara hidup di kota metropolitan dengan polusi yang ada dimana-mana, seperti asap rokok, knalpot kendaraan dan teriknya sinar matahari? Anda tidak perlu khawatir, beberapa cara memutihkan kulit di bawah ini bisa Anda praktekkan di rumah :
1. Hindari terkena sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus sangat berbahaya pada kulit dan efek jangka panjangnya bisa menyebabkan kanker kulit. Jika Anda harus beraktivitas di bawah sinar matahari gunakanlah krim tabir surya (20 SPF +) yang dapat melindungi kulit Anda.

2. Minum banyak air putih secara teratur. Hal ini akan membantu kulit Anda terhindar dari dehidrasi dan akan membuat kulit tetap sehat.

3. Gunakan sabun organik pepaya. Sabun pepaya yang digunakan sesering mungkin dapat membantu memutihkan atau mencerahkan kulit secara alami. Gunakan sabun, lalu diamkan selama tiga menit, kemudian baru dibilas. Setelah itu, disarankan untuk menggunakan lotion tubuh agar kulit tidak kering. Hal ini merupakan salah satu cara memutihkan kulit yang efektif.

4. Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran. Buah dan sayuran merupakan pangan yang banyak mengandung air dan hal ini sangat baik untuk kelembaban kulit. Selain itu juga bisa membantu untuk detoksifikasi tubuh yang akan membuat Anda terlihat lebih muda.

Bagaimana cara memutihkan kulit selanjutnya dapat dilihat pada halaman berikutnya.

5. Jangan malas mandi. Kegiatan mandi dua hingga tiga kali dalam sehari adalah hal yang baik karena dapat membersihkan segala kotoran yang menempel pada kulit. Selain itu jangan pernah malas untuk memcuci muka, terlebih setelah melakukan aktivitas di luar ruangan dan setelah memakai riasan muka.

6. Gunakan krim pemutih buatan rumah. Krim pemutih bisa Anda buat di rumah dengan membuat jus lemon yang dicampur yogurt dan aplikasikan pada kulit setiap hari.

7. Gunakan kunyit untuk masker wajah. Tumbuk kunyit ditambahkan minyak zaitun lalu gunakan untuk masker. Hal ini bisa membuat kulit muka lebih cerah. Ini merupakan cara memutihkan kulit yang alami.

8. Minum juga vitamin untuk anti oksidan atau minyak ikan yang mengandung Omega 3. Hal ini sangat baik untuk kulit, rambut dan kuku.

9. Masker lemon. Belah 1 buah lemon, lalu gosokkan secara lembut ke wajah dan leher. Bilas setelah 10-20 menit hingga bersih. Hal mudah ini bisa Anda lakukan setiap hari.

10. Potong dan remas tomat ke dalam jus lemon, aduk rata, kemudian balurkan ke wajah, leher, tangan dan kaki. Jus tomat dapat membersihkan kulit dan membuat kulit jadi lebih bersinar.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Merawat Kulit Kering Lewat Puasa

Merawat Kulit Kering Lewat Puasa

Kulit kering bisa terjadi karena beberapa hal, di antaranya adalah karena lingkungan dan makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Nah, puasa adalah saat nya bagi tubuh untuk melakukan proses detoksifikasi alami. Tidak hanya membersihkan pencernaan, detoksifikasi dan pembersihan tubuh ini juga mengikutsertakan pengembalian kelembapan alami dan kemurnian kulit. Saat tubuh menjalani puasa dan berhenti mencerna makanan selama beberapa lama, tubuh menjadi terfokus menjalani proses pemurnian tubuh yang lain yang selama ini terabaikan, atau menjadi lebih lambat. Kemampuan tubuh untuk menyembuhkan diri sendiri pun semakin diperbaiki, terutama pada kulit yang terdapat bekas luka maupun jerawat. Kondisi kulit yang cenderung kering dapat membaik karena puasa. Kulit yang kering dan berminyak rentan mengalami jerawat maupun kondisi kulit seperti eczema. Kedua kondisi kulit ini dapat diperbaiki dengan berpuasa. Selain itu, puasa juga dapat membantu Anda mengatasi kecanduan tertentu pada alkohol, kafein maupun nikotin yang terkandung dalam rokok dan menjadi pemicu timbulnya jerawat. Saat pertama kali berpuasa, tantangan yang akan dihadapi adalah sindrom withdrawal yang menimbulkan gejala seperti s [...]

Wajah Berminyak, Ini Cara Perawatannya

Wajah Berminyak, Ini Cara Perawatannya

Wajah berminyak umumnya akan menimbulkan rasa tidak nyaman, karena membuat wajah rentan berjerawat. Fungsi utama minyak pada wajah, sebenarnya adalah untuk menjaga kulit tetap sehat. Namun, saat produksi minyak terlalu berlebih, justru dapat menjadi bumerang bagi kulit wajah. Produksi minyak yang berlebih, akan mempermudah timbulnya peradangan pada wajah, sehingga akhirnya muncul jerawat. Banyak cara mengatasi kulit wajah berminyak, Anda bisa menggunakan obat-obatan yang dijual bebas di pasaran ataupun melakukan perawatan di dokter spesialis kulit. Namun, berikut ini adalah tujuh hal yang bisa Anda lakukan untuk perawatan wajah berminyak: 1.Pembersih wajah Dengan rajin membasuh wajah menggunakan pembersih khusus wajah di pagi dan malam hari, minyak pada wajah dapat dapat lebih terkontrol produksinya. Selalu kenakan pembersih wajah berbahan lembut, karena sabun muka dengan kandungan bahan kimia yang berat dapat memicu kulit memproduksi lebih banyak minyak. Cucilah wajah dengan tangan, jangan menggunakan spons pencuci wajah yang dapat membuat wajah semakin berminyak. Dalam memilih produk pembersih wajah, pastikan terdapat kandungan asam seperti benzoyl peroksida, salicylic acid, asam [...]

Cara Menghilangkan Bintik Penuaan

Cara Menghilangkan Bintik Penuaan

Bintik-bintik yang mendadak muncul di kulit, terutama pada area-area yang sering terpapar matahari, merupakan salah satu ciri terjadinya proses penuaan alami. Ciri bintik penuaan ini di antaranya bentuknya tidak menonjol, berwarna kecokelatan, keabu-abuan atau kehitaman. Bintik ini sering juga disebut dengan liver spots, senile lentigines, solar lentigines atau bintik matahari. Bintik-bintik dapat muncul karena adanya kelebihan produksi melanin pada tubuh. Faktor yang juga memainkan peran meliputi adanya penuaan kulit, paparan sinar matahari atau kondisi lain di mana kulit terpapar sinar ultraviolet. Bintik-bintik ini biasanya dengan mudah ditemukan di wajah, di belakang tangan, pada bahu dan pada lengan bagian luar. Semakin tua usia seseorang, semakin besar kemungkinannya mengalami bintik-bintik penuaan. Mereka yang sudah berusia di atas 40 tahun berisiko mengalami bintik-bintik penuaan ini, apalagi pada pemilik kulit cerah, riwayat sering terpapar matahari, atau pernah melakukan tanning atau penggelapan kulit dengan jalan berjemur di bawah sinar matahari. Gejala dari hadirnya bintik-bintik penuaan ditandai dengan adanya perubahan warna bintik dari cokelat muda ke warna kehitaman [...]

Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Setiap orang pasti pernah mengalami permasalahan bibir kering. Perokok dan orang-orang dengan kulit yang cenderung kering, kerap kali mengalami bibir kering sepanjang tahun. Bagaimana cara mengatasinya? Ulasan berikut dapat membantu Anda terbebas dari permasalahan bibir kering : Dehidrasi adalah penyebab utama terjadinya bibir pecah-pecah. Untuk menghindarinya, konsumsilah 2-3 liter air per hari ( 8 gelas per hari ) Konsumsi sayuran hijau, wortel, aneka biji-bijian(sereal), dan tomat. Vitamin A yang terkandung di dalamnya dapat membantu pemulihan kulit yang rusak. Usaplah bibir Anda dengan minyak kelapa secara teratur Gosokkan mentimun pada bibir Anda. Cara ini cukup efektif untuk mengatasi bibir pecah-pecah Mengusapkan madu pada bibir adalah cara yang baik untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Ketika bibir kembali kering, usapkan vaselin pada mulut. Setelah 15 menit, bersihkan bibir Anda. Lakukan cara ini dua kali sehari. Gunakan lidah buaya pada bibir Anda. Lidah buaya dipercaya dapat menyembuhkan kulit yang rusak. Oleskan pelembab bibir sebelum tidur malam. Jika bibir pecah-pecah Anda disertai pendarahan dan pembengkakan, segera konsultasikan dengan dokter. [...]

Cara Merawat Kaki

Cara Merawat Kaki

Kaki seringkali menjadi anggota tubuh yang paling terlantar dibandingkan anggota tubuh lainnya. Akibat perawatan dan kepedulian yang sangat minim pada kaki, kebanyakan orang kerap kali mengalami kejadian buruk seperti nyeri dan tumit yang retak. Menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan kaki tak kalah pentingnya dengan anggota tubuh lainnya. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan guna mendapatkan kaki yang sehat dan terawat : Kebersihan kaki adalah hal utama yang harus Anda perhatikan. Jika Anda menjaga kebersihan anggota tubuh lainnya, berikan perhatian serupa pada kaki Anda. Saat mandi, berikan kaki Anda scrub atau sabun, sehingga kuman dan bakteri tidak terakumulasi. Bersihkan kaki Anda setiap kali Anda melepas sepatu. Pastikan kaki Anda bersih dan tetap terjaga kelembapannya Jika tumit kaki Anda retak dan kotor, lakukan pedikur di rumah setidaknya dua minggu sekali. Letakkan kaki Anda pada air hangat yang telah diberi campuran garam. Setelah kulit terasa lembut, gosok telapak kaki Anda dengan batu apung. Cara ini dapat menghilangkan bakteri yang bersarang di kaki Anda. Gosok kaki dengan scrub, bilas dengan air bersih dan keringkan. Setelah kering, berikan vas [...]

Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering

Bagaimana cara mengatasi kulit kering ? Tinggal di daerah tropis membuat kulit wanita Indonesia kebanyakan menjadi sangat kering. Kulit kering dapat menjadi gatal hingga terkelupas. Kulit yang kering dan dehidrasi juga dapat terasa sangat tidak nyaman.Cara mengatasi kulit kering, tidak hanya perawatan kulit yang perlu diutamakan, namun juga bagaimana kondisi udara di sekitar, kebersihan kulit, serta pakaian yang dikenakan. Berikut 6 cara mengatasi kulit kering dengan mudah : 1. Hindari air yang terlalu panas untuk mandi. Pertahankan suhu air tetap hangat karena air yang terlalu panas walaupun nyaman dapat membuat kulit semakin kering. Air panas menghambat minyak alami kulit untuk keluar. Jangan mandi pada air yang terlalu panas dalam waktu yang terlalu lama, maksimal 5 hingga 10 menit saja. Cara mengatasi kulit kering ini mudah untuk dilakukan. 2. Sabuni tubuh dengan sabun yang bebas pewangi. Produk kecantikan dengan deodoran tambahan dapat mengakibatkan efek buruk pada kulit. Carilah jenis sabun yang mengandung ceramides, yang bermanfaat menahan kelembaban kulit. Jangan terlalu banyak mengenakan produk kecantikan yang mengandung alkohol. Jangan melakukan scrubbing terlalu keras [...]

Bahan Alami Pemutih Kulit

Bahan Alami Pemutih Kulit

Bahan alami untuk pemutih kulit ? Sulit untuk dipungkiri, kulit mulus bersih nan putih diam-diam selalu menjadi dambaan setiap wanita. Tentunya kita tidak bisa mengubah warna alami kulit anugerah Tuhan, namun ada beberapa cara aman untuk membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah dengan bahan-bahan sehari-hari yang pastinya bebas bahan kimia. Cobalah beberapa tindakan berikut untuk mencerahkan area-area kulit yang berwarna lebih gelap seperti lengan, ketiak, tempurung lutut, siku, bahkan hingga area di atas bibir. 1. Selalu gunakan krim pelindung matahari, kemanapun, saat apapun. Walaupun cuaca tampak mendung, tetap kenakan sunblock yang mempunyai kandungan SPF minimal 20. Matahari selalu ada dan dapat merusak kulit dan menimbulkan lebih banyak area hitam pada kulit. 2. Minum banyak air untuk memberikan kulit cukup air dan membuat kulit tampak lebih sehat. Area gelap pun akan berangsur-angsur pulih. Minum air putih merupakan salah satu hal penting dalam pemutih kulit. 3. Gunakan sabun pepaya organik yang mampu memutihkan kulit dengan alami. Hati-hati, sabun yang satu ini punya sifat mengeringkan kulit hingga diperlukan pemakaian lotion setelah menggunakannya. 4. Perbanyak m [...]

Breast Augmentation

Breast Augmentation

Tahukah Anda jika payudara wanita mampu mengalami pengurangan massa? Proses penuaan, pemberian asupan ASI, hingga faktor genetika adalah alasan mengapa massa payudara wanita berkurang. Akibat alasan inilah mengapa proses bedah plastik payudara (breast augmentation) atau pemasangan implan payudara, semakin digemari saat ini. ?Breast Augmentation merupakan bentuk pembedahan yang dilakukan untuk mengisi kekurangan massa payudara. Hal ini murni untuk kepentingan estetika,? ujar dr.Vera Ikasari, SpBP*, selaku dokter bedah plastik RS. Puri Indah, Jakarta saat ditemui tim meetdoctor.com. Breast Augmentation (BA) dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu pemasangan silikon gel/padat dan proses fat grafting. Silikon yang digunakan pada BA terdiri atas silikon tekstur dan non tekstur. Beda halnya dengan pemasangan silikon, proses fat grafting dilakukan murni berdasarkan pengambilan pada lemak bagian tubuh lainnya untuk digunakan sebagai massa buatan pada payudara. Pemberian silikon gel dan fat grafting tergolong proses yang aman. Pada beberapa kasus, hasil dari fat grating cenderung akan lebih tidak memuaskan pasien, dibanding silikon gel yang mampu bertahan seumur hidup. Lemak fat graftin [...]

5 Penyebab Jerawat Yang Tidak Anda Sangka

5 Penyebab Jerawat Yang Tidak Anda Sangka

Jerawat adalah masalah yang cukup bikin resah banyak orang. Rasa percaya diri bisa drop lantaran tiba-tiba muncul jerawat nakal. Berbagai obat jerawat mungkiin sudah sering Anda coba. Tapi hasilnya? Nihil. Nah, sebelum wajah Anda menjadi tempat eksperimen berbagai produk obat jerawat, coba cari tahu apa penyebab jerawat. Jangan-jangan pemicunya karena kebiasaan Anda sehari-hari. Anda mungkin sudah tahu bahwa ada beberapa penyebab di balik munculnya jerawat yaitu bakteri kulit yang disebut P. acnes; kelenjar minyak yang terlalu aktif dan pori-pori tertutup oleh sel-sel kulit mati. Demikian menurut dermatolog Bruce Katz, MD, direktur Juva Skin & Laser Center di Manhattan. Tapi apa yang mengudang bakteri dan kotoran itu mampir di kulit kita? Seringkali kita menyalahkan pola makan dan stres sebagai penyebabnya. Bukannya itu salah, tapi masih ada penyebab lain yang tidak selama ini tidak kita sangka, lho. Karena selama ini kita tidak tahu, jangan heran jika jerawat terus bermunculan meski pola makan sudah baik dan hati juga gembira. Simak lima faktor pemicu jerawat di bawah ini. 1. Ponsel Terlalu banyak menelepon bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah bagian samping dekat telinga. [...]

Serba-Serbi Jerawat

Serba-Serbi Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum dan bisa dialami oleh siapa saja, terutama mereka yang sedang berada pada masa pra-remaja maupun remaja. Beberapa orang bahkan bisa mengalami jerawat yang berlangsung hingga dewasa. Jerawat merupakan bentuk radang yang terjadi pada kelenjar dekat kulit yang terletak di sebelah folikel rambut. Kelenjar ini disebut sebagai kelenjar sebaceous, mengeluarkan minyak yang disebut sebum. Sebum yang diproduksi ini merupakan hal yang normal, namun biasanya pada wajah berjerawat, kelenjar ini berukuran lebih besar dan menghasilkan lebih banyak minyak pada kulit. Minyak yang berlebihan ini dapat membuat bakteri dan sel-sel kulit terperangkap, terutama bakteri P. acnes yang akan semakin subur di kondisi berminyak ini, dan menyebabkan jerawat. Penyebab timbulnya jerawat Dengan mengenali penyebab timbulnya jerawat yang berbeda-beda pada masing individu, masalah jerawat dapat diatasi. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya jerawat adalah faktor keturunan dan faktor lingkungan sekitar. Lingkungan di sekitar tubuh dan gaya hidup yang diikuti dapat menyebabkan tingginya risiko terjadinya jerawat. Hati-hatilah dengan obat-obatan yang dikonsumsi [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *