Cara Memutihkan Kulit, Apa Kiatnya?

MD-10-CARA-MUDAH-MEMUTIHKAN-KULIT_dv.jpg

Cara memutihkan kulit yang benar banyak dicari wanita karena kulit putih dan bersinar menjadi idaman bagi kebanyakan wanita. Namun bagaimana caranya, agar Anda tetap memiliki kulit sehat, putih dan bersinar sementara hidup di kota metropolitan dengan polusi yang ada dimana-mana, seperti asap rokok, knalpot kendaraan dan teriknya sinar matahari? Anda tidak perlu khawatir, beberapa cara memutihkan kulit di bawah ini bisa Anda praktekkan di rumah :
1. Hindari terkena sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus sangat berbahaya pada kulit dan efek jangka panjangnya bisa menyebabkan kanker kulit. Jika Anda harus beraktivitas di bawah sinar matahari gunakanlah krim tabir surya (20 SPF +) yang dapat melindungi kulit Anda.

2. Minum banyak air putih secara teratur. Hal ini akan membantu kulit Anda terhindar dari dehidrasi dan akan membuat kulit tetap sehat.

3. Gunakan sabun organik pepaya. Sabun pepaya yang digunakan sesering mungkin dapat membantu memutihkan atau mencerahkan kulit secara alami. Gunakan sabun, lalu diamkan selama tiga menit, kemudian baru dibilas. Setelah itu, disarankan untuk menggunakan lotion tubuh agar kulit tidak kering. Hal ini merupakan salah satu cara memutihkan kulit yang efektif.

4. Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran. Buah dan sayuran merupakan pangan yang banyak mengandung air dan hal ini sangat baik untuk kelembaban kulit. Selain itu juga bisa membantu untuk detoksifikasi tubuh yang akan membuat Anda terlihat lebih muda.

Bagaimana cara memutihkan kulit selanjutnya dapat dilihat pada halaman berikutnya.

5. Jangan malas mandi. Kegiatan mandi dua hingga tiga kali dalam sehari adalah hal yang baik karena dapat membersihkan segala kotoran yang menempel pada kulit. Selain itu jangan pernah malas untuk memcuci muka, terlebih setelah melakukan aktivitas di luar ruangan dan setelah memakai riasan muka.

6. Gunakan krim pemutih buatan rumah. Krim pemutih bisa Anda buat di rumah dengan membuat jus lemon yang dicampur yogurt dan aplikasikan pada kulit setiap hari.

7. Gunakan kunyit untuk masker wajah. Tumbuk kunyit ditambahkan minyak zaitun lalu gunakan untuk masker. Hal ini bisa membuat kulit muka lebih cerah. Ini merupakan cara memutihkan kulit yang alami.

8. Minum juga vitamin untuk anti oksidan atau minyak ikan yang mengandung Omega 3. Hal ini sangat baik untuk kulit, rambut dan kuku.

9. Masker lemon. Belah 1 buah lemon, lalu gosokkan secara lembut ke wajah dan leher. Bilas setelah 10-20 menit hingga bersih. Hal mudah ini bisa Anda lakukan setiap hari.

10. Potong dan remas tomat ke dalam jus lemon, aduk rata, kemudian balurkan ke wajah, leher, tangan dan kaki. Jus tomat dapat membersihkan kulit dan membuat kulit jadi lebih bersinar.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Tips Memiliki Kuku Sehat dan Cantik

Tips Memiliki Kuku Sehat dan Cantik

Kuku adalah salah satu bagian tubuh yang tak pernah luput dari perhatian, apalagi bagi wanita kuku adalah salah satu faktor penting yang dapat menunjang penampilan. Karena itulah tak heran perawatan kuku di salon pun diminati kaum perempuan. Biasanya mereka melakukan perawatan kuku berupa menipedi atau pun hanya sekadar melapisi kuku dengan kuteks. Selama ini kita menganggap kuku yang cantik adalah kuku yang berhias kuteks. Padahal agar kuku terlihat cantik, tidak harus berkuteks. Ada yang jauh lebih penting dari itu. Kesehatan kuku haruslah menjadi perhatian utama. Indikasi kuku yang sehat adalah kuku terlihat bersih dan tidak kusam. Penggunaan kuteks yang terlalu sering dan menghapusnya dengan menggunakan aseton secara berlebihan, akan membuat kuku Anda kehilangan kecantikannya karena warna putihnya berubah menjadi kuning. Selain dapat menunjang penampilan, kuku juga dapat mencerminkan kesehatan tubuh kita lho. Kuku yang kuning juga bisa jadi menandakan adanya indikasi penyakit tertentu. Oleh karena itu, perawatan kuku sangatlah penting. Tak hanya bagaimana cara mendapatkan kuku cantik, tetapi juga kuku yang sehat. Nah, berikut adalah caranya: 1.Menjaga kuku agar tetap bersih dan [...]

4 Vitamin Terbaik untuk Kulit

4 Vitamin Terbaik untuk Kulit

Mengonsumsi vitamin terkadang merupakan suatu kebutuhan bagi beberapa orang. Pasalnya, banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi vitamin. Terlebih lagi bagi wanita yang sering sekali mengonsumsi beberapa vitamin untuk kulit. Umumnya para wanita menggunakan krim ataupun lotion yang berfungsi menjaga kesehatan kulit dan membatasi terkena sinar matahari secara langsung. Nah, berikut ada beberapa vitamin yang baik unuk kesehatan kulit. Di antaranya sebagai berikut: 1.Vitamin DVitamin D merupakan jenis vitamin terbaik untuk kulit. Dan, manfaat utama dari vitamin D adalah terkait dengan penyerapan kalsium, tetapi efek positifnya tidak hanya sebatas pada kesehatan tulang saja. Vitamin D pun dipercaya dapat membantu mengobati penyakit psoriasis. Calcitriol adalah bentuk aktif dari vitamin D yang ditemukan di dalam tubuh seseorang. Dan, pada sebuah penelitian menunjukan bahwa penerapan calcitriol dapat mengurangi jumlah peradangan dan iritasi pada kulit. 2.Vitamin CVitamin C dipercaya dapat membantu perawatan pada kulit Anda. Hal tersebut dikarenakan dua hal, yaitu sifat antioksidan dan sitesis kolagen yang terdapat pada vitamin C. Jika Anda mengonsumsi vitamin C seca [...]

Merawat Kulit Kering Lewat Puasa

Merawat Kulit Kering Lewat Puasa

Kulit kering bisa terjadi karena beberapa hal, di antaranya adalah karena lingkungan dan makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Nah, puasa adalah saat nya bagi tubuh untuk melakukan proses detoksifikasi alami. Tidak hanya membersihkan pencernaan, detoksifikasi dan pembersihan tubuh ini juga mengikutsertakan pengembalian kelembapan alami dan kemurnian kulit. Saat tubuh menjalani puasa dan berhenti mencerna makanan selama beberapa lama, tubuh menjadi terfokus menjalani proses pemurnian tubuh yang lain yang selama ini terabaikan, atau menjadi lebih lambat. Kemampuan tubuh untuk menyembuhkan diri sendiri pun semakin diperbaiki, terutama pada kulit yang terdapat bekas luka maupun jerawat. Kondisi kulit yang cenderung kering dapat membaik karena puasa. Kulit yang kering dan berminyak rentan mengalami jerawat maupun kondisi kulit seperti eczema. Kedua kondisi kulit ini dapat diperbaiki dengan berpuasa. Selain itu, puasa juga dapat membantu Anda mengatasi kecanduan tertentu pada alkohol, kafein maupun nikotin yang terkandung dalam rokok dan menjadi pemicu timbulnya jerawat. Saat pertama kali berpuasa, tantangan yang akan dihadapi adalah sindrom withdrawal yang menimbulkan gejala seperti s [...]

Apa Itu Facelift?

Apa Itu Facelift?

Bedah plastik bisa jadi bukan hal asing bagi Anda. Tetapi, apakah bedah plastik sesungguhnya? Bedah plastik berasal dari bahasa Yunani yaitu ?plastikos? yang berarti ?membentuk? atau ?memberi bentuk?. Bagian dari ilmu bedah ini bertujuan mengembalikan bentuk dan fungsi yang normal serta menyempurnakan bentuk dengan proporsi yang lebih baik. Artinya, bedah plastik lebih memperhatikan penampakan hasil akhir dari suatu tindakan agar tampak mendekati normal atau lebih baik. Ruang lingkup bedah plastik sangatlah luas. Tidak hanya masalah estetika, tetapi juga rekonstruksi, seperti pada kasus luka bakar, trauma wajah pada kasus kecelakaan, cacat bawaan lahir (congenital), seperti bibir sumbing, kelainan alat kelamin, serta kelainan congenital lainnya. Salah satu operasi plastik yang banyak diminati adalah facelift atau rhytidectomy. Tujuan prosedur bedah kosmetik ini adalah memberikan penampilan wajah agar tampak lebih muda dan kencang. Beberapa teknik bedah yang biasa digunakan adalah pengambilan kelebihan kulit wajah, dengan atau tanpa pengencangan jaringan di bawahnya, serta penarikan kulit pasien pada bagian leher dan wajah. Facelift lebih efektif dikombinasikan dengan operasi kelop [...]

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel

Bagaimana cara menghilangkan jerawat yang membandel ? Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang dialami banyak orang,karena selain mengganggu penampilan dan mengurangi percaya diri, jerawat juga seringkali menimbulkan gatal dan nyeri, bahkan meradang. Penyebab timbulnya jerawat adalah karena adanya perubahan hormon menjelang menstruasi, pemakaian produk kosmetik yang menutupi kulit wajah atau wajah kotor yang terkena udara lembap, sehingga menyebabkan kulit dipenuhi oleh sel kulit mati. Tak hanya itu, jerawat juga timbul, karena pola makan yang tidak sehat dan jenis makanan yang dikonsumsi pun kurang mengandung vitamin A dan vitamin E. Beberapa cara menghilangkan jerawat Bagaimana agar jerawat membandel dapat segera menyingkir dari wajah? Ada beberapa cara yang sudah banyak diketahui orang, tetapi belum pasti cara-cara tersebut merupakan cara menghilangkan jerawat yang benar dan memenuhi kaidah kesehatan. Mengetahui cara yang benar dalam mengatasi jerawat merupakan hal penting agar masalah jerawat dapat diatasi dan tidak menjadi lebih parah atau menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Simak cara menghilangkan jerawat yang benar berikut ini : [...]

Cara Mudah Hilangkan Selulit

Cara Mudah Hilangkan Selulit

Meski terkadang letaknya tersembunyi, selulit seringkali membuat wanita tak nyaman dengan penampilannya. Jangan khawatir, karena kini selulit dapat dihilangkan dengan cara sederhana. Melakukan pemijatan dengan menggunakan krim atau sinar-X pada bagian selulit dapat menjadi cara yang dianggap efektif untuk menghilangkannya. Penggunaan krim selulit ataupun sinar-X memang dianggap instan, namun seringkali menghasilkan efek di kemudian hari. Lalu bagaimana menghilangkan selulit dengan cara-cara yang alami? Cara berikut ini dapat menjadi solusi yang ampuh bagi Anda : Lancarkan sirkulasi darah Penyebab terjadinya selulit tak lepas dari permasalahan stress, bertambahnya berat badan, dan akibat penggunaan hormon kontrasepsi. Cara ampuh untuk melancarkan sirkulasi darah adalah dengan mandi air panas dan menggunakan obat-obatan herbal. Hindari kekurangan air Apabila tubuh kekurangan air dapat berakibat terjadinya dehidrasi, dan tubuh akan segera menyimpan air di bagian bawah kulit. Hal tersebut ternyata mampu memicu munculnya selulit pada kulit. Cara terbaik untuk menjaga agar kebutuhan air tetap terjaga adalah dengan mengonsumsi 6-8 gelas air putih setiap hari. Hindari minuman bersod [...]

Cara Menghilangkan Bintik Penuaan

Cara Menghilangkan Bintik Penuaan

Bintik-bintik yang mendadak muncul di kulit, terutama pada area-area yang sering terpapar matahari, merupakan salah satu ciri terjadinya proses penuaan alami. Ciri bintik penuaan ini di antaranya bentuknya tidak menonjol, berwarna kecokelatan, keabu-abuan atau kehitaman. Bintik ini sering juga disebut dengan liver spots, senile lentigines, solar lentigines atau bintik matahari. Bintik-bintik dapat muncul karena adanya kelebihan produksi melanin pada tubuh. Faktor yang juga memainkan peran meliputi adanya penuaan kulit, paparan sinar matahari atau kondisi lain di mana kulit terpapar sinar ultraviolet. Bintik-bintik ini biasanya dengan mudah ditemukan di wajah, di belakang tangan, pada bahu dan pada lengan bagian luar. Semakin tua usia seseorang, semakin besar kemungkinannya mengalami bintik-bintik penuaan. Mereka yang sudah berusia di atas 40 tahun berisiko mengalami bintik-bintik penuaan ini, apalagi pada pemilik kulit cerah, riwayat sering terpapar matahari, atau pernah melakukan tanning atau penggelapan kulit dengan jalan berjemur di bawah sinar matahari. Gejala dari hadirnya bintik-bintik penuaan ditandai dengan adanya perubahan warna bintik dari cokelat muda ke warna kehitaman [...]

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Bagaimana cara memutihkan kulit secara alami ? Kulit putih bersih dan cerah selalu menjadi dambaan wanita. Tak heran, berbagai cara dilakukan demi memiliki kulit putih, termasuk menggunakan berbagai krim kecantikan yang tak jelas kandungannya. Alih-alih kulit menjadi putih, warna kulit justru bisa menggelap. Padahal, banyak lho bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Kurangnya nutrisi, paparan sinar matahari, faktor keturunan, kurangnya konsumsi air, adanya penggunaan obat-obatan tertentu, polusi lingkungan sekitar, dan stres adalah beberapa penyebab kulit berwarna gelap dan kusam. Belum lagi, banyaknya iklan produk perawatan dan cara memutihkan kulit, yang nyatanya mengandung berbagai bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Tanpa disadari, penggunaan produk-produk tersebut justru bisa membuat kulit terlihat kusam. Awalnya, produk kecantikan pemutih kulit memang akan membuat kulit terlihat lebih putih. Tapi, umumnya ini hanyalah hasil yang sementara. Berbagai efek samping yang tak baik bagi kulit pun satu per satu akan muncul, salah satunya adalah kulit yang akan terlihat lebih gelap dan kusam, saat Anda berhenti menggunakan produk pemutih tersebut. Berikut cara memu [...]

Pemotongan Tulang Rahang, Rahasia Cantik Wanita Korea

Pemotongan Tulang Rahang, Rahasia Cantik Wanita Korea

Operasi plastik di Korea Selatan bukan hal yang asing, baik bagi wanita dan pria. Selain operasi plastik untuk hidung, operasi lain yang diminati adalah pemotongan tulang rahang. Lantas, apa tujuan operasi pemotongan rahang (ortognatik surgery)? Selain tujuan estetik, rupanya ada tujuan medis yang dapat diperoleh dari operasi tersebut yaitu mengembalikan fungsi kunyah. ?Misalnya fungsi kunyah gigi belakang yang bawah terlalu lebar daripada gigi atas. Setelah itu, gigi bawah bagian depan terlalu maju ke depan,? ungkap drg. Harsoyo Brotowijoyo, Sp.BM., dokter gigi spesialis bedah mulut dari RS Antam Medika Pulo Gadung, Jakarta. Hal tersebut bisa dikembalikan menjadi normal dengan cara gigi dan rahang dimundurkan ke belakang atau sebaliknya. ?Sehingga didapatkan relasi yang bagus antara gigi atas dan bawah. Pasien pun dapat mengunyah dan menggigit makanan dengan baik.? Lebih lanjut drg. Harsoyo juga menjelaskan bahwa proses operasi pemotongan rahang dibagi menjadi dua, yaitu Operasi pemotongan rahang bawah menggunakan teknik sagital split yaitu dengan cara dimundurkan ke belakang atau dimajukan. Sebelum operasi, pasien dibius umum lalu gusinya dibuka dengan menggunakan pisau dari ra [...]

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Kerutan di wajah adalah hal yang tak dapat dihindari. Pasalnya, ini adalah salah satu tanda penuaan. Meski tanda penuaan ini tak dapat dihindari, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi dan menyamarkan kerutan di wajah. Setiap orang sepertinya memiliki keinginan untuk tetap tampak muda. Sayangnya, seiring bertambanya usia, keriput dan kerutan di wajah tak dapat dihindari kemunculannya. Namun, beberapa tip dan cara berikut, bisa mengurangi keriput yang mulai muncul di wajah Anda. 1. Mengurangi keriput dapat dilakukan dengan menghindari paparan sinar matahari.Pasalnya, panas sinar matahari berpengaruh besar pada kemunculan keriput di wajah. Jika harus melakukan kegiatan di luar ruangan, gunakan topi untuk menghindari kulit wajah dari sengatan sinar matahari langsung. Selain itu, gunakan krim anti matahari dengan SPF yang tinggi dapat membantu melindungi kulit tidak hanya dari keriput, namun juga dari kanker kulit. 2. Hentikan kebiasaan buruk merokok. Dari semua penelitian tentang rokok, terbukti rokok memiliki efek buruk terhadap kesehatan kulit. Rokok dan kandungannya melepaskan enzim di dalam tubuh yang menghancurkan kolagen serta elastin, komponen penting yang menja [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *