Cara Memutihkan Kulit, Apa Kiatnya?

MD-10-CARA-MUDAH-MEMUTIHKAN-KULIT_dv.jpg

Cara memutihkan kulit yang benar banyak dicari wanita karena kulit putih dan bersinar menjadi idaman bagi kebanyakan wanita. Namun bagaimana caranya, agar Anda tetap memiliki kulit sehat, putih dan bersinar sementara hidup di kota metropolitan dengan polusi yang ada dimana-mana, seperti asap rokok, knalpot kendaraan dan teriknya sinar matahari? Anda tidak perlu khawatir, beberapa cara memutihkan kulit di bawah ini bisa Anda praktekkan di rumah :
1. Hindari terkena sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus sangat berbahaya pada kulit dan efek jangka panjangnya bisa menyebabkan kanker kulit. Jika Anda harus beraktivitas di bawah sinar matahari gunakanlah krim tabir surya (20 SPF +) yang dapat melindungi kulit Anda.

2. Minum banyak air putih secara teratur. Hal ini akan membantu kulit Anda terhindar dari dehidrasi dan akan membuat kulit tetap sehat.

3. Gunakan sabun organik pepaya. Sabun pepaya yang digunakan sesering mungkin dapat membantu memutihkan atau mencerahkan kulit secara alami. Gunakan sabun, lalu diamkan selama tiga menit, kemudian baru dibilas. Setelah itu, disarankan untuk menggunakan lotion tubuh agar kulit tidak kering. Hal ini merupakan salah satu cara memutihkan kulit yang efektif.

4. Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran. Buah dan sayuran merupakan pangan yang banyak mengandung air dan hal ini sangat baik untuk kelembaban kulit. Selain itu juga bisa membantu untuk detoksifikasi tubuh yang akan membuat Anda terlihat lebih muda.

Bagaimana cara memutihkan kulit selanjutnya dapat dilihat pada halaman berikutnya.

5. Jangan malas mandi. Kegiatan mandi dua hingga tiga kali dalam sehari adalah hal yang baik karena dapat membersihkan segala kotoran yang menempel pada kulit. Selain itu jangan pernah malas untuk memcuci muka, terlebih setelah melakukan aktivitas di luar ruangan dan setelah memakai riasan muka.

6. Gunakan krim pemutih buatan rumah. Krim pemutih bisa Anda buat di rumah dengan membuat jus lemon yang dicampur yogurt dan aplikasikan pada kulit setiap hari.

7. Gunakan kunyit untuk masker wajah. Tumbuk kunyit ditambahkan minyak zaitun lalu gunakan untuk masker. Hal ini bisa membuat kulit muka lebih cerah. Ini merupakan cara memutihkan kulit yang alami.

8. Minum juga vitamin untuk anti oksidan atau minyak ikan yang mengandung Omega 3. Hal ini sangat baik untuk kulit, rambut dan kuku.

9. Masker lemon. Belah 1 buah lemon, lalu gosokkan secara lembut ke wajah dan leher. Bilas setelah 10-20 menit hingga bersih. Hal mudah ini bisa Anda lakukan setiap hari.

10. Potong dan remas tomat ke dalam jus lemon, aduk rata, kemudian balurkan ke wajah, leher, tangan dan kaki. Jus tomat dapat membersihkan kulit dan membuat kulit jadi lebih bersinar.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Cara Menghilangkan Bintik Penuaan

Cara Menghilangkan Bintik Penuaan

Bintik-bintik yang mendadak muncul di kulit, terutama pada area-area yang sering terpapar matahari, merupakan salah satu ciri terjadinya proses penuaan alami. Ciri bintik penuaan ini di antaranya bentuknya tidak menonjol, berwarna kecokelatan, keabu-abuan atau kehitaman. Bintik ini sering juga disebut dengan liver spots, senile lentigines, solar lentigines atau bintik matahari. Bintik-bintik dapat muncul karena adanya kelebihan produksi melanin pada tubuh. Faktor yang juga memainkan peran meliputi adanya penuaan kulit, paparan sinar matahari atau kondisi lain di mana kulit terpapar sinar ultraviolet. Bintik-bintik ini biasanya dengan mudah ditemukan di wajah, di belakang tangan, pada bahu dan pada lengan bagian luar. Semakin tua usia seseorang, semakin besar kemungkinannya mengalami bintik-bintik penuaan. Mereka yang sudah berusia di atas 40 tahun berisiko mengalami bintik-bintik penuaan ini, apalagi pada pemilik kulit cerah, riwayat sering terpapar matahari, atau pernah melakukan tanning atau penggelapan kulit dengan jalan berjemur di bawah sinar matahari. Gejala dari hadirnya bintik-bintik penuaan ditandai dengan adanya perubahan warna bintik dari cokelat muda ke warna kehitaman [...]

10 Efek Samping Kosmetik Yang Tidak Anda Sadari

10 Efek Samping Kosmetik Yang Tidak Anda Sadari

Hampir setiap hari kita bersentuhan dengan kosmetik. Bisa dibilang, kosmetik, terutama bagi wanita, sudah menjadi kebutuhan sekunder yang harus dipenuhi. Karena permintaan yang tinggi, hampir semua usaha kecantikan terutama para produsen make up, tidak pernah sepi peminat. Di balik manfaatnya yang bisa mempercantik wajah Anda, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda waspadai dari penggunaan kosmetik. Beberapa bahan yang dipakai di dalam pembuatan kosmetik berpotensi membahayakan kesehatan, dan efek-efek yang mungkin terjadi tersebut antara lain: 1.Adanya ketergantungan secara psikis terhadap kosmetik yang digunakan Beberapa wanita, bahkan juga pria, merasa tidak mampu keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain tanpa adanya polesan dan sentuhan makeup. 2.Jika dipakai terlalu lama dapat menimbulkan berbagai keluhan Beberapa keluhan yang mungkin muncul adalah rasa pusing, lelah dan mual setelah lama terpapar makeup. Karena itu selalu bersihkan makeup sampai benar-benar terhapus dari wajah. Hindari juga memakai make up dalam waktu yang terlalu lama dan sebaiknya tidak terlalu tebal. 3.Penggunaan kosmetik rambut dapat merusak rambut Penggunaan pewarna dan gel rambut, bahkan serum, [...]

Cara Merawat Punggung

Cara Merawat Punggung

Meski berada di bagian belakang, bukan berarti bagian tubuh yang satu ini pantas untuk diabaikan dan disembunyikan. Keindahan dan perawatan punggung juga harus diperhatikan. Punggung indah dan sehat tentunya akan membuat Anda semakin segar dan percaya diri, terutama saat mengenakan pakaian dengan model backless. Kesulitan untuk membersihkan bagian punggung saat mandi adalah salah satu alasan mengapa jerawat pun kerap kali muncul di area punggung. Penumpukan keringat, kulit lembab, berminyak dan kotor juga menjadi penyebab punggung berjerawat dan membuat tampilan punggung menjadi tidak indah dan sehat. Merawat dan menjaga kesehatan punggung tidaklah serumit yang dibayangkan. Beberapa cara berikut dapat Anda lakukan guna mendapatkan punggung yang indah, diantaranya : Gunakan baju ganti atau handuk kecil Keringat berlebihan pada punggung yang tertutup pakaian, akan semakin memicu timbulnya jerawat pada punggung Anda. Jika keringat datang, segera keringkan keringat Anda dengan handuk kecil, dan gantilah pakaian Anda sebelum semakin banyak kuman yang bertengger di area punggung. Gunakan jeruk nipis Si kecil ini ternyata memiliki efek yang baik bagi kulit, termasuk untuk punggun [...]

Waxing dan Shaving Tidak Selalu Solusi

Waxing dan Shaving Tidak Selalu Solusi

Bagi sebagian orang, melakukan waxingatau shaving adalah cara yang efektif untuk menghilangkan bulu-bulu halus. Namun cara ini ternyata seringkali menimbulkan masalah pada kulit bahkan mengganggu penampilan. Setelah melakukan waxing atau shaving, bulu dalam lapisan kulit atau ingrown hair seringkali muncul dan dapat menimbulkan rasa sakit di kulit. Ingrown hair berupa benjolan kecil berwarna merah atau coklat yang terjadi jika bulu tumbuh di dalam folikel. Dokter Kshama Vibhakar, seorang dermatology mengatakan kemungkinan terburuk dari munculnya benjolan tersebut adalah timbulnya infeksi sehingga terjadi folikulitis. Folikulitis terjadi akibat penyumbatan pada folikel rambut. Dampak terburuk dari folikulitis adalah munculnya bisul atau jerawat yang dapat menyebabkan gatal maupun nanah. "Tidak melakukan waxing atau shaving secara benar adalah alasan utama pemicu ingrown hair. Saat kulit belum meregang secara sempurna, bulu sudah dibersihkan dan hanya sebagian yang terangkat. Bulu yang tak tercabut akan menurun dan tumbuh di dalam folikel rambut," jelas dr. Kshama Vibhakar. Menurutnya, melakukan waxing atau shaving sebaiknya ketika bulu telah tumbuh secara sempurna dan tidak terla [...]

Makanan Sehat, Cegah Jerawat

Makanan Sehat, Cegah Jerawat

Sederhananya, jerawat muncul akibat gangguan regenerasi sel-sel kulit, atau keratinisasi. Regenerasi sel kulit yang tidak sempurna, menyebabkan sel kulit ?mempertahankan diri? dengan mengunci kelejar minyak dan pori-pori, juga menahan sebum (minyak alami pada kulit) dan protein dibawah permukaan kulit. Protein dan minyak tersebut menjadi makanan bagi P. acnes, bakteria yang menyebabkan timbulnya jerawat. Para pakar menyebutkan, ada begitu banyak cara untuk meningkatkan pembaharuan sel-sel kulit, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Makanan memang hanya mempengaruhi timbulnya jerawat sebesar 25%, sisanya adalah hormon, stress, pola tidur, lingkungan dan bagaimana cara seseorang merawat diri. Dalam hal ini, makanan sehat yang dimaksud adalah makanan yang rendah lemak, yang tidak diproses lebih dulu (mentah), kaya akan buah-buahan, sayuran dan menghindari makanan atau minuman berbahan dasar susu, daging-dagingan, coklat, kentang goreng dan junk food lainnya. Intinya, makanan yang sehat akan mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh dan kulit. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat menjadi pilihan untuk mencegah timbulnya jerawat pada tubuh Anda Vitamin A Untuk [...]

Breast Augmentation

Breast Augmentation

Tahukah Anda jika payudara wanita mampu mengalami pengurangan massa? Proses penuaan, pemberian asupan ASI, hingga faktor genetika adalah alasan mengapa massa payudara wanita berkurang. Akibat alasan inilah mengapa proses bedah plastik payudara (breast augmentation) atau pemasangan implan payudara, semakin digemari saat ini. ?Breast Augmentation merupakan bentuk pembedahan yang dilakukan untuk mengisi kekurangan massa payudara. Hal ini murni untuk kepentingan estetika,? ujar dr.Vera Ikasari, SpBP*, selaku dokter bedah plastik RS. Puri Indah, Jakarta saat ditemui tim meetdoctor.com. Breast Augmentation (BA) dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu pemasangan silikon gel/padat dan proses fat grafting. Silikon yang digunakan pada BA terdiri atas silikon tekstur dan non tekstur. Beda halnya dengan pemasangan silikon, proses fat grafting dilakukan murni berdasarkan pengambilan pada lemak bagian tubuh lainnya untuk digunakan sebagai massa buatan pada payudara. Pemberian silikon gel dan fat grafting tergolong proses yang aman. Pada beberapa kasus, hasil dari fat grating cenderung akan lebih tidak memuaskan pasien, dibanding silikon gel yang mampu bertahan seumur hidup. Lemak fat graftin [...]

Tips Mengatasi Telapak Tangan Kasar

Tips Mengatasi Telapak Tangan Kasar

Coba raba telapak tangan Anda, bagaimana rasanya? Jika terasa kasar dan kering, Anda perlu memberikan perhatian pada telapak tangan. Pasalnya, telapak tangan merupakan anggota tubuh yang paling rajin bekerja. Pekerjaan apapun yang kita lakukan, ada peran telapak tangan di situ, dari mandi, mencuci, dan mengetik dan sebagainya. Dibandingkan anggota tubuh yang lain, telapak tangan juga paling sering bergesekan dengan berbagai macam benda. Akibatnya, kulit telapak tangan menjadi kering, pecah-pecah hingga kasar. Selain karena aktivitasnya, faktor lingkungan dan suhu udara di sekitar Anda juga dapat membuat kulit, termasuk kulit di telapak tangan mengalami dehidrasi. Tak hanya itu, mencuci tangan demi menjaga kebersihan juga membuat kulit telapak tangan lama kelamaan menjadi kering karena terlalu sering bersentuhan dengan bahan kimia sabun. Nah, untuk mengatasi kondisi ini, Anda bisa mempraktikkan tips berkut ini: 1.Lindungi telapak tangan dengan memakai sarung tangan karet, atau yang berbahan lateks, saat melakukan pekerjaan yang bersentuhan dengan air dan bahan kimia. Pilih sarung tangan yang bagian dalamnya terbuat dari katun. 2.Saat mencuci tangan, usahakan untuk menggunakan air ha [...]

Apa Itu Penyakit Lyme?

Apa Itu Penyakit Lyme?

Penyakit lyme yang menjadi dikenal luas setelah penyanyi AvrilLavigne membagikan kisahnya, ternyata merupakan jenis infeksi bakteri yang menyebar ke manusia melalui kutu yang sudah terinfeksi. Kutu, seperti yang telah diketahui, berkembang biak dengan mengonsumsi darah makhluk hidup lainnya, termasuk juga manusia. Akibatnya, di dalam tubuh kutu, terkadang dapat ditemui bakteri pembawa penyakit lyme yaitu bakteri borreliaburgdorferi. Kutu dapat menempel di kulit manusia tanpa disadari karena gigitannya yang tidak terasa sakit. Saat kutu menempel dan mengisap darah selama lebih dari 24 jam, maka kesempatan terkena lyme akan semakin besar. Semakin cepat terdeteksi dan ditangani, maka semakin cepat penyakit lyme dapat disembuhkan. Jika terlambat diobati, maka penderitanya dapat mengalami gejala yang terus berulangkali terjadi, meski sudah dilakukan pengobatan. Awal dari deteksi penyakit lyme dapat dilihat dari adanya ruam yang muncul di kulit dengan bentuk khas melingkar seperti papan sasaran panah yang memerah dengan pinggiran yang sedikit bengkak, tepatnya di area di mana kutu menggigit. Ruam ini dapat muncul dalam waktu 3 sampai 30 hari setelah digigit kutu yang membawa bakteri peny [...]

Efek Samping Suntik Botox

Efek Samping Suntik Botox

Apakah Anda terganggu dengan kerutan atau keriput di wajah? Salah satu cara untuk menghaluskan kerutan di wajah adalah suntik Botox yang menggunakan botulinum toxin tipe A, albumin, dan sodium klorida. Suntik Botox bisa melemahkan atau melumpuhkan otot lumpuh dalam jangka waktu tertentu. Biasanya, kerutan di kulit bisa hilang selama 3 ? 4 bulan. Artinya, Anda pun harus melakukan suntik Botox kembali setelah jangka waktu tersebut berakhir. Selain mengurangi kerutan di wajah, suntik Botox juga digunakan untuk mengatasi keringat berlebihan (hyperhidrosis), gangguan saluran kencing, mata juling, migrain kronis, dan cervical dystonia (kejang leher). Suntik Botox harus dilakukan oleh ahlinya yaitu dokter spesialis Kulit dan Kelamin (Sp.KK) atau dokter spesialis Bedah Plastik Rekonstuksi dan Estetik (Sp.BP-RE). Pasalnya, penanganan yang tidak tepat dalam tindakan medis ini dapat memicu efek samping yang merugikan. Tertarik melakukan suntik Botox? Inilah beberapa efek samping suntik Botox yang mesti Anda ketahui: Menimbulkan reaksi alergi Reaksi alergi akan muncul jika Anda memiliki alergi terhadap salah satu bahan injeksi Botox. Gejala alergi ditandai gatal, asma, ruam, bekas merah, da [...]

Cara Tepat Basmi Bekas Jerawat

Cara Tepat Basmi Bekas Jerawat

Jerawat mungkin sudah hilang dan tidak berisi lagi, namun masalah baru muncul. Bekas luka kehitaman yang sangat mencolok membuat wajah tidak mulus dan mengganggu penampilan. Mungkin, bekas luka ini muncul karena tangan Anda yang usil memencet jerawat saat masih timbul. Namun, pada kenyataannya, tanpa memencet jerawat pun jerawat masih dapat menimbulkan bekas luka karena adanya kerusakan kolagen akibat radang dalam kulit. Pertama-tama, kenali dahulu seperti apakah itu luka bekas jerawat. Bekas-bekas jerawat dapat dibedakan sebagai berikut: 1. Atrophic, bekas jerawat bopeng yang agak dangkal 2. Bentuk boxcar, bekas jerawat bopeng yang lebih dalam dan menggulung. 3. Bentuk ice-pick, bekas jerawat yang tampak seperti bolongan kecil di atas nya namun ternyata dalam. Warna kulit juga memainkan peran dalam keseriusan bekas luka. Orang dengan warna kulit yang lebih gelap mungkin akan mengalami penggelapan atau hyperpigmentation, sementara orang dengan warna kulit cerah akan cenderung mengalami kemerahan atau erythma pada bekas luka. Bekas luka jerawat akan bertambah parah jika ter-ekspos atau mengalami hal-hal berikut: 1. Terkena paparan sinar matahari Sinar matahari [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *