Cara Menggemukkan Badan yang Kurus Secara Alami

cara menggemukkan badan

Cara menggemukkan badan bagaimana sih? Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara menggemukkan badan secara alami. Beberapa orang bahkan mengaku terhambat dalam karir dan lingkungan sosial karena memiliki berat badan yang terlalu kurus.

Berbagai macam cara kadang sudah diusahakan agar supaya badan menjadi gemuk, mulai dari makan yang banyak dan bervariasi sampai dengan mengkonsumsi berbagai jenis obat gemuk berbagai merek.

Tapi hasilnya tidak ada perubahan sama sekali alias tubuh tetap kurus. Memiliki badan yang terlalu kurus memang menimbulkan banyak efek negatif seperti menjadi rendah diri, mudah sakit, dan cenderung menghambat pergaulan sosial.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menggemukkan badan secara alami dan tanpa minum obat gemuk.

Tulisan ini disusun dengan cara satir dan hiperbolik untuk lebih memudahkan pembaca memahami apa saja penyebab kegemukan, apa bahaya terlalu gemuk dan bagaimana cara menggemukkan badan tanpa mengorbankan kesehatan.

Secara garis besar bertambahnya berat badan dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu:

  1. Faktor gen/keturunan. Jika keluarga seperti orang tua dan kakek nenek dan sepupu-sepupu memiliki masalah dengan berat badan seperti terlalu kurus, maka besar kemungkinan tubuh anda juga akan kurus seperti mereka. Penyebabnya adalah faktor gen.
  2. Faktor metabolisme tubuh. Kadang tubuh tetap kurus meski sudah mengkonsumsi makanan dalam porsi yang banyak, jika yang terjadi maka besar kemungkinan anda memiliki sistem metabolisme yang sangat cepat atau bisa juga karena ada yang salah dalam sistem metabolisme tubuh anda.

Bagi anda yang sudah tidak tahan kurus dan ingin cepat menjadi gemuk secara instan, berikut ini cara menggemukkan badan. Cara ini juga tidak mengharuskan anda mengkonsumsi obat-obatan gemuk.

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

1. Perbanyak Makan
Tentu saja cara pertama adalah memperbanyak makan, tapi jangan asal sembarangan makan. Makanan yang boleh dikonsumsi adalah makanan sehat, junk food sangat tidak dianjurkan. Anda menginginkan berat badan naik, bukan menambah lemak jahat dan kolesterol dalam tubuh. Perbanyak mengonsumsi karbohidrat dan protein, serta konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi, tapi tentu saja yang sehat, seperti kacang, keju, susu, selai kacang, buah alpukat, daging dan lain sebagainya. Sering-seringlah memakan camilan.

2. Perbanyak Minum Air Putih
Kita awali dengan hal terkecil, misalnya seperti minum air. Banyak orang yang kurang mementingan minum air putih dan biasanya mereka lebih memilih minuman bersoda seperti minuman suplement atau bahkan minuman beralkohol dsb. Padahal tanpa mereka sadari secara tidak langsung mereka juga telah merusak tubuh mereka sendiri karena seperti yang sudah saya jelaskan dalam postingan sebelumnya, bahwa yang namanya air selain air putih biasanya sudah mengandung berbagai zat kimia yang mungkin saja dapat berbahaya bagi tubuh. Jadi biasakanlah minum air putih, terutama dipagi hari setiap kali anda bagun tidur usahakan anda minum air putih minimal 3 – 5 gelas. Mengapa? Karena semakin banyak mengkonsumsi air putih maka tubuh kita akan semakin sehat, kemudian proses pencernaan dalam tubuh kitapun ikut membaik sehingga makanan akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna.

2. Kunyah Makan Anda Sampai Halus
Mengunyah makan sampai halus juga terlihat sepele bukan? Tapi tahukah anda, mengunyah makanan sampai halus juga dapat membantu proses penambahan berat badan karena dapat membantu mempermudah tubuh anda dalam mencerna makan. Apalagi jika makanan yang kita makan agak keras, sehingga sulit untuk dicerna tubuh anda. so, kunyalah makanan anda sampai halus.

3. Istirahat Yang Cukup dan Kurangi Begadang
Seperti kata bung Haji Rhoma Irama begadang jangan begadang kalau tiada artinya, begadang boleh saja kalau ada perlunya hehe. Yup, jika anda benar-benar berniat untuk menambah berat badan anda sebaiknya kurangi atau bahkan stop begadang, kecuali jika anda memang benar-benar ada urusan penting. Tubuh kita bukan robot, robot saja bisa habis batrai dan mati apalag tubuh kita, jika kita banyak begadang kapan tubuh kita akan istirahat? Sedangkan istirahat itu penting untuk membantu memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh anda.

4. Makan Secara Teratur
Usahakan agar anda setiap hari makan dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan di antaranya dapat diselingi makanan tertentu. Namun ingat jangan terlalu berlebihan.

5. Minum Susu Secara Rutin
Jika memungkinkan biasakanlah minum susu karenaselain sehat juga dapat menambah berat badan anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari. Susu juga termasuk yang terpenting yang harus kita konsumsi, karena termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna.

6. Kurangi Atau Bahkan Berhenti Merokok
Bagi pecandu rokok, mungkin berhenti merokok 1 hari saja akan terasa sangat berat. Namun tahukan anda selain berbahaya bagi tubuh, rokok juga dapat menyebabkan badan anda menjadi kurus karena nafsu makan anda akan berkurang. Jadi berhentilah merokok, karena selain membahayakan diri sendiri rokok juga dapat membahayakan orang disekitar kita jika asapnya terhisap.

7. Lakukan Olahraga Secara Teratur
Nah, mungkin ini salah satu penyebab mengapa badan anda kurus, yaitu anda jarang olahraga. Jika anda sudah meakukan tips dari no 1 – no 6 dan masih belum ada perkembangan, mungin saja anda melupakan hal yang satu ini. Tahukan anda, meskipun anda banyak mengkonsumsi makanan sehat, tidur secara teratur, tapi anda jaranng olahraga, maka usaha anda akan percuma, karena harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. Caranya manfaatkan setiap hari libur anda untuk olahraga minimal lari / jogging dipagi hari.

8. Dengan Obat Alami dengan Kunyit dan Kelapa
Nah, tips menambah berat badan berikut ini masih jarang yang mengetahui padahal ini sangat ampuh menambah berat badan. Ok lakukan langkah berikut ini :
a. Bahan-bahan :
Beberapa kunyit
1 Buah Kelapa
Air
b. Cara Pembuatan :
Parut kunyit sampai halus
Kemudian ambil air perasan dari kunyit tersebut
Parut kelapa yang sudah disediakan
Kemudian ambil air santannya
Setelah itu, campurkan air perasan kunyit dan kelapa
Kemudian anda rebus / panaskan beberapa menit
Terkahir, anda minum obat alami tersebut setiap sebelum anda tidur, lakukan langkah ini secara teratur maka insyaalloh anda akan segera melihat hasilnya

9. Periksa Kesehatan Anda
Jika sebelumnya badan anda gemuk kemudian tiba-tiba menjadi kurus, maka cobalah periksa kesehatan anda ke dokter. Karena bisa jadi anda mengidap suatu penyakit yang menyebabkan badan anda kurus.

cara-menggemukkan-badan-latihan

[Latihan] Menambah Berat Badan Sekaligus Massa Otot Bagi si Kurus

1. Memahami Indek Massa Tubuh/ Body Mass Index (BMI)
Apabila BMI seseorang kurang dari 18,5, maka orang tersebut dapat dikatakan kurus dan perlu untuk menambah berat badan. Banyak situs online yang dapat membantu Anda untuk menghitung berapa skor BMI Anda. Untuk BMI normal sendiri berkisar antara 18,5-24,9.

2. Latihan
Dengan melakukan latihan, maka tujuan untuk cara menambah berat badan / cara menggemukkan badan dengan cepat akan terbantu. Latihan dapat meningkatkan massa otot. Latihan apa yang dilakukan?

Latihan beban
Latihan beban dapat menekan serta merangsang serat otot, tentunya hal ini dapat menambah massa otot. Latihan beban yang terbaik untuk membangun massa otot diantaranya adalah deadlift, squats, barbell rows, bench press, bar dips, dan pull-ups.

Latihan beban tersebut menargetkan otot-otot besar dalam tubuh dan membantu pertumbuhan massa otot. Untuk menambah berat badan bagian atas dapat melakukan push up, squat untuk otot paha, standing heel raise untuk betis, sit-up untuk perut, dan pull-up untuk lengan dan punggung.

Latihan anaerobik vs latihan aerobik
Latihan anaerobik merupakan latihan yang prosesnya ‘tanpa oksigen’ dengan intensitas tinggi dalam waktu yang singkat, yakni latihan beban. Karena itulah, latihan beban efektif meningkatkan berat badan dan menambah massa otot. Sementara latihan aerobik seperti berlari, bersepeda, dan jogging dianjurkan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

3. Diet
cara menambah berat badan dengan cepat
Untuk menambah berat badan, makan lebih banyak kalori yang dibakar oleh tubuh Anda. Otot membutuhkan kalori sebagai bahan bakar dan latihan untuk menambah berat badan sekaligus membentuk otot. Hal ini dapat dicapai dengan diet yang tepat serta latihan yang benar. Jika diet tidak berjalan tepat, maka latihan lebih besar akan berdampak pada pembakaran kalori daripada membangun otot. Karena itu, diet yang sangat tepat sangat dianjurkan untuk membangun massa otot.

Diet tinggi protein
Protein hewani disebut sebagai yang terbaik untuk menambah berat badan karena kandungan asam amino esensial. Dengan komposisi yang dianjurkan adalah 50% protein, 30% karbohidrat, dan 20% lemak. Untuk sumber protein hewani ini dapat diperoleh dari daging merah, ikan, telur, dan susu.

Suplemen
Asupan suplemen juga berperan penting dalam membantu mengoptimalkan latihan dan diet untuk menambah berat badan serta massa otot. Salah satu cara menggemukkan badan adalah MUSCLE JUICE dari Ultimate Nutrition, susu gainer yang mampu menambah berat badan dan massa otot.

4. Resiko selama latihan
Latihan memang penting bagi mereka yang ingin menambah berat badan dengan cara cepat sekaligus meningkatkan massa otot. Namun, penting juga untuk meminimalisirkan risiko dalam latihan. Jika latihan terlalu berlebihan (overtraining) dapat menimbulkan beberapa masalah antara lain insomnia, kelelahan, bahkan hingga depresi.

Selain itu, latihan juga dapat menyebabkan nyeri, cedera, atau patah tulang jika dilakukan dengan tidak baik. Untuk mengetahui informasi lebih banyak tentang hal tersebut, silahkan klik Bagaimana Cara Meredakan Nyeri Otot Pasca Latihan. Ada beberapa cara yang dapat mengatasi overtraining antara lain mengurangi jumlah latihan, istirahat, mencoba latihan baru, atau mencari bantuan profesional.

Untuk memaksimalkan latihan Anda, sebaiknya berlatih selama 45 menit dengan intensitas tiga kali seminggu. Juga, pastikan untuk melakukan sebanyak 6-8 repetisi dari 3-4 set untuk memaksimalkan menambah berat badan dan juga massa otot. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
6 Manfaat Angkat Beban Buat Wanita

6 Manfaat Angkat Beban Buat Wanita

Angkat beban sering menjadi momok bagi para wanita karena khawatir tubuhnya akan berotot kekar seperti binaragawan. Padahal, angkat beban bisa memberikan keuntungan dari segi kesehatan seperti berikut ini: Memperbaiki sistem metabolisme Seiring pertambahan usia, tepatnya sejak menginjak usia 30 tahun, wanita perlahan-lahan akan kehilangan massa otot. Penurunan massa otot ini dapat memperlambat metabolisme tubuh wanita sehingga lemak lebih mudah menumpuk. Nah, latihan angkat beban, akan mengaktifkan kembali metabolisme dan tetap membakar lemak meski Anda sudah selesai latihan. Membakar lemak Jaringan otot lebih aktif dibandingkan jaringan lemak. Jadi, setiap Anda mengangkat beban seberat 2 kilo, Anda sedang membakar 30 kalori sekaligus membentuk otot tubuh . Pembakaran lemak juga tetap terjadi meski Anda mengangkat beban sembari duduk. Mengencangkan tubuh Olahraga kardio sebenarnya sudah cukup untuk menghilangkan lemak. Namun, angkat beban sanggup membentuk tubuh menjadi berisi dan kencang. Bahkan saat sudah berusia di atas 30 tahun, lho. Kesimpulannnya, angkat beban akan membuat Anda mengucapkan selamat tinggal kepada kulit menggelambir. Bentuk tubuh ideal Meski otot memil [...]

4 Gerakan Untuk Memperbaiki Postur

4 Gerakan Untuk Memperbaiki Postur

Punggung yang kuat dan sehat akan membuat postur tubuh Anda menjadi tegak. Dan postur tubuh yang tegak tentu saja akan membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik. Lakukan beberapa latihan yang disarankan oleh Ren�e Garrison, seorang terapis fisik dari Medical University of South Carolina, lima menit sehari untuk membantu mencegah sakit dan nyeri pada tulang belakang. 1.Plank Berbaring terngkurap. Tubuh bertumpu pada lengan bagian bawah, telapak tangan menghadap lantai, dan tekuk ujung jari- jari kaki. Dorong tubuh ke atas, ujung jari-jari kaki, siku, dan lengan bagian bawah hingga bagian punggung membentuk garis lurus dari kepala hingga kaki. Tahan posisi ini selama 30 detik (secara bertahap lakukan hingga Anda dapat bertahan hingga 2 menit). 2.Straight leg raise Berbaring telentang dengan lutut kaki kiri dalam posisi ditekuk dan telapak kaki kiri menjejak lantai. Jaga kaki kanan dalam posisi lurus. Kencangkan otot perut dan angkat kaki kanan setinggi 15 cm dari lantai. Tahan posisi ini selama 5 detik. Perlahan, turunkan kaki, tahan posisi pinggul. Lakukan 10-15 repetisi, lalu berganti kaki dan ulangi. 3.Opposite arm & leg lift Posisi tubuh menghadap lantai, deng [...]

Latihan Mengecilkan Betis

Latihan Mengecilkan Betis

Penampilan wanita yang menawan sangat ditunjang oleh kaki. Nah,kaki yang jenjang dan jadi dambaan wanita tentunya tidak dapat terwujud jika betis ?bagian dari kaki sendiri- memiliki ukuran yang besar dan tidak atletis. Sayangnya, berbagai latihan fisik yang menitikberatkan pada kaki, kadang membuat para wanita malah menjadi khawatir, takut betisnya berotot dan keras.Tapi tenang, berikut ini beberapa latihan fisik yang akan merampingkan betis tanpa membuatnya berotot. 1.Mengangkat betis ke atas Mengangkat betis ke atas merupakan gerakan paling sederhan namun tetap efektif. Angkat kaki ke atas, lalu turunkan secara perlahan setelah selesai. Saat posisi kaki terangkat tinggi diudara, kencangkan otot perut dan tekuk lutut sedikit untuk mencegah lutut terkunci. Posisikan lengan di depan tubuh sambil sedikit menekuk lengan sehingga tidak bertumpu pada tubuh. Lakukan gerakan ini sebanyak tiga kali dengan 10 hitungan masing-masing. 2.Angkat betis sambil duduk Duduklah di bangku yang tingginya rendah atau di anak tangga bawah agar Anda dapat menyesuaikan tinggi dari permukaan yang akan diduduki. Letakkan beban seberat 2-5 kilogram pada kaki, sambil tetap mempertahankan posisi duduk. Kemudia [...]

5 Tips Pangkas Lemak di Lengan

5 Tips Pangkas Lemak di Lengan

Lemak berlebihan pada tubuh adalah musuh terbesar semua orang. Tak ada satu orang pun yang senang dengan tumpukan lemak ditubuhnya. Tapi, kebanyakan dari kita kerap hanya fokus melatih perut, kaki, serta tubuh bagian atas. Jarang yang memperhatikan lengannya. Padahal, pada wanita, timbunan lemak sering terkonsentrasi di lengan. Sejumlah orang sudah banyak melakukan latihan berat tapi gagal memiliki lengan yang kencang dan ramping. Lemak yang menumpuk di lengan memang tidak mudah untuk dihilangkan dalam waktu singkat. Untuk memiliki lengan yang Anda idamkan, Anda tidak perlu fitness di gym. Beberapa latihan sederhana yang dapat dilakukan dimana saja berikut bisa membantu Anda memangkas lemak pada lengan: 1. Lompat Tali Lompat tali merupakan salah satu latihan kardio yang tidak hanya dapat membakar banyak kalori maupun lemak. Latihan ini juga dapat membantu membentuk lengan menjadi seksi dan kencang. Lakukanlah 150 kali lompatan setiap kali latihan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Klik di sini untuk tips selanjutnya. 2. Push Up Push up adalah salah satu latihan terbaik yang tidak hanya focus pada lengan Anda, tapi juga tubuh bagian atas. Otot yang akan terla [...]

5 Cara Seksi Bakar Kalori

5 Cara Seksi Bakar Kalori

Berintim-intim dengan pasangan bukan hanya bagus untuk detak jantung Anda, tapi juga dapat membakar kalori.Tidak percaya? Coba simak beberapa aktivitas intim yang dapat membantu Anda membakar kalori di bawah ini. Tubuh jadi seksi, hubungan dengan si Dia semakin erat, Anda pun tambah bahagia. Yuk, coba sekarang juga! Cara Seksi #1 Berciuman: 68 kalori per jam Ingat waktu pertama kalli berciuman? Saking semangatnya, Anda bisa bertahan hingga 30 menit saling kecup dan pagut. Para ahli menyarankan agar Anda melakukannya lagi sekarang. Berciuman bukan hanya memperlihatkan perasaan cinta Anda terhadap pasangan dan mempererat hubungan, aktivitas ini juga dapat membantu Anda membakar lemak. ?Jika momen berciuman itu dibumbui dengan saling merangsang, bahkan dapat membakar kalori sebesar 90 kalori dalam satu jam.,? jelas Jaiya Kinzbach, seksolog yang berbasis di Los Angeles dan juga penulis buku Red Hot Touch. Coba tips dari dia, ?Cobalah berciuman dalam posisi yang tidak biasa. Misalnya, Anda mencium dia sambil melakukan push-up di atas tubuhnya. Push-up dapat membakar 171 kalori dalam 30 menit. Cara Seksi #2 Melucuti pakaian: total 8+ kalori Anda mungkin tidak pernah memikirkan soal salin [...]

Manfaat Sehat Berjalan Mundur

Manfaat Sehat Berjalan Mundur

Ingin sehat? Coba deh berjalan mundur. Jalan kaki dan joging memang olahraga yang mudah dan minim risiko sehingga sangat disarankan untuk dilakukan oleh siapa saja tak pandang usia. Jalan kaki sangat bermanfaat untuk melatih kekuatan otot jantung dan mengoptimalkan kesehatan Anda. Jalan kaki atau lari yang Anda lakukan setiap sesi tentunya berjalan maju, bukan? Mengapa tidak Anda kombinasikan dengan berjalan atau berlari mundur? Karena memberikan manfaat yang lebih besar ketimbang hanya berjalan atau berlari maju. Beberapa manfaat berjalan atau berlari mundur antara lain sebagai berikut: 1.Rehabilitasi Berjalan, berlari atau mendaki mundur dapat membantu pemulihan persendian dan otot yang cidera. Ketika bergerak mundur, kecepatan dan rentang gerak maksimum lutut berkurang dibanding ketika bergerak maju. Walhasil persendian dan otot bekerja lebih ringan dan cidera lebih cepat pulih.Menurut beberapa penelitian, terjadi penurunan kerja otot sebanyak 95 persen saat seseorang berjalan mundur dibanding ketika berjalan maju. Selain itu, kekuatan hentakan saat kaki mendarat pada tanah juga berkurang karena jari kaki mendarat sebelum tumit. Saat berjalan maju, tumit menapak lebih dulu sehin [...]

Makanan Penunjang Olahraga

Makanan Penunjang Olahraga

Berolahraga dan melakukan berbagai aktivitas tentunya menuntut Anda untuk mengeluarkan energi ekstra. Apalagi saat Anda akan melakukan latihan fisik yang cenderung berat dan menguras tenaga, Anda tidak dapat melakukannya tanpa tambahan tenaga dari makanan atau minuman. Perut kosong tidak akan membantu Anda menjalani latihan fisik secara lebih maksimal dan efektif. Jika Anda sudah memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan sehat dan memperoleh kalori yang cukup (dalam artian tidak lebih dan tidak kurang), sepanjang hari untuk mendukung ragam aktivitas, maka Anda tidak perlu tambahan asupan nutrisi sebelum olahraga. Namun, jika Anda sudah pernah menjalani olahraga terkait dan ternyata energi Anda dirasa kurang, maka Anda perlu menambahnya dengan makan dan minum kudapan ringan yang bisa menambah energi untuk berolahraga. Anda perlu memilih makanan yang dapat membantu Anda memperoleh energi yang Anda butuhkan. Pastikan juga Anda cukup memperoleh asupan air sebelum mulai berolahraga. Minumlah setidaknya 3 gelas air putih, 1 hingga 2 jam sebelum Anda mulai berolahraga. Hal ini akan membantu memastikan tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi saat berolahraga, dari awal hingga selesai. Berikut in [...]

Olahraga di Malam Hari Bisa Menekan Nafsu Makan

Olahraga di Malam Hari Bisa Menekan Nafsu Makan

Bagi Anda yang memiliki kesibukan di pagi hari sehingga tidak memungkinkan untuk berolahraga, Anda bisa melakukan olahraga di malam hari. Kontradiktif dengan anggapan yang mengatakan bahwa berkeringat di malam hari justru dapat menyebabkan terjadinya berbagai macam penyakit, berolahraga malam hari adalah hal yang tepat dilakukan untuk mengimbangi gaya hidup yang sibuk tanpa aktivitas fisik. Berolahraga di malam hari sama menyehatkannya dengan olahraga yang dilakukan di pagi ataupun sore hari, karena sama-sama memberikan manfaat pembakaran kalori serta melatih kekuatan serta ketahanan tubuh. Sebuah penelitian yang diterbitkan di dalam jurnal Medicine & Science in Sports & Exercise menyatakan, bahwa berjalan kaki di malam hari selama 45 menit membuat para wanita memiliki ketahanan dan kontrol yang baik terhadap nafsu makannya daripada pada wanita yang tidak berjalan sama sekali. Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard menyatakan penyebab kita terjaga di malam hari ada hubungannya dengan perubahan tekanan darah. Menurut penelitian ini, tekanan darah makin tinggi pada pukul 9 malam. Hal ini menjelaskan terjadinya insomnia pada beberapa orang. Pada saat tekanan [...]

5 Hal yang Perlu Anda Pastikan Sebelum Memilih Klub Kebugaran

5 Hal yang Perlu Anda Pastikan Sebelum Memilih Klub Kebugaran

Anda tipe yang tidak bisa disiplin berolahraga sendiri di rumah? Kalau begitu, bergabung saja dengan klub kebugaran atau tempat fitnes. Di sana, selain Anda akan punya banyak teman dan pelatih untuk menambah motivasi, target dan jadwal tetap juga akan membantu Anda disiplin dalam latihan. Tapi, sebelum memutuskan menjadi anggota di suatu klub, ada baiknya Anda pastikan dulu beberapa hal ini: 1. Lokasi Salah satu kunci keberhasilan latihan adalah kenyamanan, dan sudah pasti lokasi masuk dalam hitungan kenyamanan itu. Semakin dekat jarak klub kebugaran Anda, semakin mudah Anda menjangkaunya, semakin nyaman Anda menjalankan latihan. Bayangkan saja jika Anda harus menempuh perjalanan jauh, belum lagi jika macet, energi sudah terkuras sebelum latihan. Apakah dalam kondisi seperti itu, Anda masih nyaman berolahraga? 2. Coba dulu Staf pemasaran adalah orang yang pandai membujuk dan memaparkan semua kelebihan klub kebugaran tempatnya bekerja. Tapi, sebaiknya Anda mencoba sendiri dulu peralatan dan fasilitas di tempat itu, sekaligus merasakan atmosfernya. Apakah alat-alatnya sesuai dengan target latihan dan user friendly? Apakah tenaga pelatih di sana ramah dan selalu siap membantu? Bagaima [...]

Cara Mengecilkan Lengan

Cara Mengecilkan Lengan

Lengan yang besar seringkali membuat wanita tak percaya diri, apalagi untuk menggunakan baju tanpa lengan. Karena, tampilan lengan besar akan mengganggu penampilan. Siapa yang tak ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal, dengan berat badan dan tinggi yang proposional? Setiap wanita tentu menginginkannya. Tak heran, jika para wanita seringkali berusaha melakukan diet dan olahraga untuk menghilangkan timbunan lemak di berbagai bagian tubuh, termasuk lengan tangan. Namun, lemak yang menumpuk pada lengan tidak mudah untuk dihilangkan dengan cepat. Nah, berikut ini adalah tip yang dapat Anda lakukan untuk memiliki lengan yang ramping dan kencang: 1. Angkat beban (Weight Lifting) Angkat kedua tangan lurus ke atas dengan menggunakan barbel atau botol minuman 2 liter. Lalu turunkan tangan hingga sejajar dengan dada, lakukan gerakan tersebut berulang kali. Perlu diketahui, bahwa semakin lambat gerakan maka akan membuat lengan Anda semakin kencang. 2. Bertumpu di ujung kursi dengan kedua tangan (chair dips exercise)Chair dips, biasanya dilakukan untuk mengencangkan kembali lengan yang mulai kendur. Anda dapat memilih kursi atau tempat tidur dalam melakukan latihan ini. Letakkan kedua tangan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *