Cara Menggemukkan Badan yang Kurus Secara Alami

cara menggemukkan badan

Cara menggemukkan badan bagaimana sih? Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara menggemukkan badan secara alami. Beberapa orang bahkan mengaku terhambat dalam karir dan lingkungan sosial karena memiliki berat badan yang terlalu kurus.

Berbagai macam cara kadang sudah diusahakan agar supaya badan menjadi gemuk, mulai dari makan yang banyak dan bervariasi sampai dengan mengkonsumsi berbagai jenis obat gemuk berbagai merek.

Tapi hasilnya tidak ada perubahan sama sekali alias tubuh tetap kurus. Memiliki badan yang terlalu kurus memang menimbulkan banyak efek negatif seperti menjadi rendah diri, mudah sakit, dan cenderung menghambat pergaulan sosial.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menggemukkan badan secara alami dan tanpa minum obat gemuk.

Tulisan ini disusun dengan cara satir dan hiperbolik untuk lebih memudahkan pembaca memahami apa saja penyebab kegemukan, apa bahaya terlalu gemuk dan bagaimana cara menggemukkan badan tanpa mengorbankan kesehatan.

Secara garis besar bertambahnya berat badan dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu:

  1. Faktor gen/keturunan. Jika keluarga seperti orang tua dan kakek nenek dan sepupu-sepupu memiliki masalah dengan berat badan seperti terlalu kurus, maka besar kemungkinan tubuh anda juga akan kurus seperti mereka. Penyebabnya adalah faktor gen.
  2. Faktor metabolisme tubuh. Kadang tubuh tetap kurus meski sudah mengkonsumsi makanan dalam porsi yang banyak, jika yang terjadi maka besar kemungkinan anda memiliki sistem metabolisme yang sangat cepat atau bisa juga karena ada yang salah dalam sistem metabolisme tubuh anda.

Bagi anda yang sudah tidak tahan kurus dan ingin cepat menjadi gemuk secara instan, berikut ini cara menggemukkan badan. Cara ini juga tidak mengharuskan anda mengkonsumsi obat-obatan gemuk.

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

1. Perbanyak Makan
Tentu saja cara pertama adalah memperbanyak makan, tapi jangan asal sembarangan makan. Makanan yang boleh dikonsumsi adalah makanan sehat, junk food sangat tidak dianjurkan. Anda menginginkan berat badan naik, bukan menambah lemak jahat dan kolesterol dalam tubuh. Perbanyak mengonsumsi karbohidrat dan protein, serta konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi, tapi tentu saja yang sehat, seperti kacang, keju, susu, selai kacang, buah alpukat, daging dan lain sebagainya. Sering-seringlah memakan camilan.

2. Perbanyak Minum Air Putih
Kita awali dengan hal terkecil, misalnya seperti minum air. Banyak orang yang kurang mementingan minum air putih dan biasanya mereka lebih memilih minuman bersoda seperti minuman suplement atau bahkan minuman beralkohol dsb. Padahal tanpa mereka sadari secara tidak langsung mereka juga telah merusak tubuh mereka sendiri karena seperti yang sudah saya jelaskan dalam postingan sebelumnya, bahwa yang namanya air selain air putih biasanya sudah mengandung berbagai zat kimia yang mungkin saja dapat berbahaya bagi tubuh. Jadi biasakanlah minum air putih, terutama dipagi hari setiap kali anda bagun tidur usahakan anda minum air putih minimal 3 – 5 gelas. Mengapa? Karena semakin banyak mengkonsumsi air putih maka tubuh kita akan semakin sehat, kemudian proses pencernaan dalam tubuh kitapun ikut membaik sehingga makanan akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna.

2. Kunyah Makan Anda Sampai Halus
Mengunyah makan sampai halus juga terlihat sepele bukan? Tapi tahukah anda, mengunyah makanan sampai halus juga dapat membantu proses penambahan berat badan karena dapat membantu mempermudah tubuh anda dalam mencerna makan. Apalagi jika makanan yang kita makan agak keras, sehingga sulit untuk dicerna tubuh anda. so, kunyalah makanan anda sampai halus.

3. Istirahat Yang Cukup dan Kurangi Begadang
Seperti kata bung Haji Rhoma Irama begadang jangan begadang kalau tiada artinya, begadang boleh saja kalau ada perlunya hehe. Yup, jika anda benar-benar berniat untuk menambah berat badan anda sebaiknya kurangi atau bahkan stop begadang, kecuali jika anda memang benar-benar ada urusan penting. Tubuh kita bukan robot, robot saja bisa habis batrai dan mati apalag tubuh kita, jika kita banyak begadang kapan tubuh kita akan istirahat? Sedangkan istirahat itu penting untuk membantu memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh anda.

4. Makan Secara Teratur
Usahakan agar anda setiap hari makan dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan di antaranya dapat diselingi makanan tertentu. Namun ingat jangan terlalu berlebihan.

5. Minum Susu Secara Rutin
Jika memungkinkan biasakanlah minum susu karenaselain sehat juga dapat menambah berat badan anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari. Susu juga termasuk yang terpenting yang harus kita konsumsi, karena termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna.

6. Kurangi Atau Bahkan Berhenti Merokok
Bagi pecandu rokok, mungkin berhenti merokok 1 hari saja akan terasa sangat berat. Namun tahukan anda selain berbahaya bagi tubuh, rokok juga dapat menyebabkan badan anda menjadi kurus karena nafsu makan anda akan berkurang. Jadi berhentilah merokok, karena selain membahayakan diri sendiri rokok juga dapat membahayakan orang disekitar kita jika asapnya terhisap.

7. Lakukan Olahraga Secara Teratur
Nah, mungkin ini salah satu penyebab mengapa badan anda kurus, yaitu anda jarang olahraga. Jika anda sudah meakukan tips dari no 1 – no 6 dan masih belum ada perkembangan, mungin saja anda melupakan hal yang satu ini. Tahukan anda, meskipun anda banyak mengkonsumsi makanan sehat, tidur secara teratur, tapi anda jaranng olahraga, maka usaha anda akan percuma, karena harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. Caranya manfaatkan setiap hari libur anda untuk olahraga minimal lari / jogging dipagi hari.

8. Dengan Obat Alami dengan Kunyit dan Kelapa
Nah, tips menambah berat badan berikut ini masih jarang yang mengetahui padahal ini sangat ampuh menambah berat badan. Ok lakukan langkah berikut ini :
a. Bahan-bahan :
Beberapa kunyit
1 Buah Kelapa
Air
b. Cara Pembuatan :
Parut kunyit sampai halus
Kemudian ambil air perasan dari kunyit tersebut
Parut kelapa yang sudah disediakan
Kemudian ambil air santannya
Setelah itu, campurkan air perasan kunyit dan kelapa
Kemudian anda rebus / panaskan beberapa menit
Terkahir, anda minum obat alami tersebut setiap sebelum anda tidur, lakukan langkah ini secara teratur maka insyaalloh anda akan segera melihat hasilnya

9. Periksa Kesehatan Anda
Jika sebelumnya badan anda gemuk kemudian tiba-tiba menjadi kurus, maka cobalah periksa kesehatan anda ke dokter. Karena bisa jadi anda mengidap suatu penyakit yang menyebabkan badan anda kurus.

cara-menggemukkan-badan-latihan

[Latihan] Menambah Berat Badan Sekaligus Massa Otot Bagi si Kurus

1. Memahami Indek Massa Tubuh/ Body Mass Index (BMI)
Apabila BMI seseorang kurang dari 18,5, maka orang tersebut dapat dikatakan kurus dan perlu untuk menambah berat badan. Banyak situs online yang dapat membantu Anda untuk menghitung berapa skor BMI Anda. Untuk BMI normal sendiri berkisar antara 18,5-24,9.

2. Latihan
Dengan melakukan latihan, maka tujuan untuk cara menambah berat badan / cara menggemukkan badan dengan cepat akan terbantu. Latihan dapat meningkatkan massa otot. Latihan apa yang dilakukan?

Latihan beban
Latihan beban dapat menekan serta merangsang serat otot, tentunya hal ini dapat menambah massa otot. Latihan beban yang terbaik untuk membangun massa otot diantaranya adalah deadlift, squats, barbell rows, bench press, bar dips, dan pull-ups.

Latihan beban tersebut menargetkan otot-otot besar dalam tubuh dan membantu pertumbuhan massa otot. Untuk menambah berat badan bagian atas dapat melakukan push up, squat untuk otot paha, standing heel raise untuk betis, sit-up untuk perut, dan pull-up untuk lengan dan punggung.

Latihan anaerobik vs latihan aerobik
Latihan anaerobik merupakan latihan yang prosesnya ‘tanpa oksigen’ dengan intensitas tinggi dalam waktu yang singkat, yakni latihan beban. Karena itulah, latihan beban efektif meningkatkan berat badan dan menambah massa otot. Sementara latihan aerobik seperti berlari, bersepeda, dan jogging dianjurkan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

3. Diet
cara menambah berat badan dengan cepat
Untuk menambah berat badan, makan lebih banyak kalori yang dibakar oleh tubuh Anda. Otot membutuhkan kalori sebagai bahan bakar dan latihan untuk menambah berat badan sekaligus membentuk otot. Hal ini dapat dicapai dengan diet yang tepat serta latihan yang benar. Jika diet tidak berjalan tepat, maka latihan lebih besar akan berdampak pada pembakaran kalori daripada membangun otot. Karena itu, diet yang sangat tepat sangat dianjurkan untuk membangun massa otot.

Diet tinggi protein
Protein hewani disebut sebagai yang terbaik untuk menambah berat badan karena kandungan asam amino esensial. Dengan komposisi yang dianjurkan adalah 50% protein, 30% karbohidrat, dan 20% lemak. Untuk sumber protein hewani ini dapat diperoleh dari daging merah, ikan, telur, dan susu.

Suplemen
Asupan suplemen juga berperan penting dalam membantu mengoptimalkan latihan dan diet untuk menambah berat badan serta massa otot. Salah satu cara menggemukkan badan adalah MUSCLE JUICE dari Ultimate Nutrition, susu gainer yang mampu menambah berat badan dan massa otot.

4. Resiko selama latihan
Latihan memang penting bagi mereka yang ingin menambah berat badan dengan cara cepat sekaligus meningkatkan massa otot. Namun, penting juga untuk meminimalisirkan risiko dalam latihan. Jika latihan terlalu berlebihan (overtraining) dapat menimbulkan beberapa masalah antara lain insomnia, kelelahan, bahkan hingga depresi.

Selain itu, latihan juga dapat menyebabkan nyeri, cedera, atau patah tulang jika dilakukan dengan tidak baik. Untuk mengetahui informasi lebih banyak tentang hal tersebut, silahkan klik Bagaimana Cara Meredakan Nyeri Otot Pasca Latihan. Ada beberapa cara yang dapat mengatasi overtraining antara lain mengurangi jumlah latihan, istirahat, mencoba latihan baru, atau mencari bantuan profesional.

Untuk memaksimalkan latihan Anda, sebaiknya berlatih selama 45 menit dengan intensitas tiga kali seminggu. Juga, pastikan untuk melakukan sebanyak 6-8 repetisi dari 3-4 set untuk memaksimalkan menambah berat badan dan juga massa otot. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
5 Gerakan Membentuk Lengan Kencang

5 Gerakan Membentuk Lengan Kencang

Lengan kencang pastinya dambaan setiap orang. Selain enak dipandang, lengan yang bebas dari lemak juga merupakan pertanda Anda sudah tepat menjaga kesehatan. Untuk dapat membentuk lengan yang kencang, dibutuhkan latihan fisik yang meliputi latihan kekuatan dada, bahu, serta lengan dari berbagai sisi. Sisihkan waktu 10 menit untuk mendapatkan lengan kencang impian Anda dengan gerakan ini. Siapkan terlebih dulu dumbel berbobot 1.5 kg atau 2 kg, serta matras. 1. Jumping jack -Buka kaki selebar bahu - Ayunkan tangan ke atas kepala. -Lakukan 2 sesi dengan hitungan 10-12. -Istirahatkan tubuh selama 30 detik di antara kedua sesi. 2.Sit-up pullover -Berbaring telentang di atas matras dengan lutut ditekuk, telapak kaki sejajar dengan lantai dan lengan ditarik ke atas memegang dumbel -Tarik otot perut dan perlahan tekuk tubuh Anda, angkat kepala, bahu dan punggung menjauhi lantai, sambil mendorong lengan mendekati lutut - Tahan selama beberapa detik, kemudian lepas dan ulangi dari awal. Anda dapat pula menambahkan gerakan menekuk siku saat kepala, bahu serta punggung menjauhi lantai. Siku yang ditekuk akan mendekatkan dumbel ke dada Anda. Akhiri dengan meluruskan lengan sebelum kembali ke po [...]

Fitness dan Berat Badan

Fitness dan Berat Badan

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang didambakan tidak cukup dengan mengatur pola makan saja. Latihan beban dengan fitness diperlukan untuk membakar kalori lebih maksimal. Tapi latihan beban berlebih bisa membawa efek yang membahayakan. Saat anda merasa sudah maksimal berdiet dan berlatih angkat beban namun tak kunjung menampakkan hasil, jangan lantas patah arang. Pastikan strategi yang anda lakukan telah benar adanya. Cek kembali target yang anda tentukan. Seberapa realistis pencapaian yang anda tuju. Olahraga di pusat kebugaran atau di rumah. Tentukan target yang anda harapkan. Memang beberapa pekerjaan rumah tangga disenyalir dapat membakar lemak. Namun, jika anda memiliki target pencapaian bentuk tubuh, di Gym anda akan bisa berkonsultasi dengan trainer yang bisa mempertimbangkan kebutuhan latihan anda. Latihan yang teratur adalah keharusan untuk menjaga bentuk badan. Kebiasaan buruk, biasanya saat sudah memperoleh hasil penurunan beberapa kilo kita cenderung malas melanjutkan olahraga. Padahal olah raga saja atau diet saja, tidak akan memberikan hasil yang maksimal. pengaturan pola makan serta fitness merupakan rangkaian tak terpisah. Banyak yang salah kaprah, giat ber [...]

Porsi Ideal Olahraga

Porsi Ideal Olahraga

Berolahraga sangat baik bagi kesehatan, karena dapat memperlancar peredaran darah, mengendalikan berat badan, meningkatkan mood, menghindari kita dari berbagai penyakit, dan manfaat lainnya. Mengingat pentingnya berolahraga, maka kita pun disarankan untuk melakukannya secara teratur, seminggu tiga kali. Apa yang terjadi pada tubuh jika kita terlalu bersemangat berolahraga sehingga setiap hari kita melakukannya. Anda tidak perlu khawatir akan jatuh sakit karena terlalu lelah. Berolahraga setiap hari baik bagi kesehatan. Mayo Clinic, dalam situsnya, menyatakan bahwa olahraga rutin dapat meningkatkan level energi, memperbaiki suasana hati, mengontrol berat badan, membuat Anda tidur lebih nyenyak, dan menurunkan risiko banyak penyakit seperti penyakit kardiovaskular, darah tinggi, osteoporosis dan diabetes. Dalam berolahraga, sangat penting untuk memerhatikan porsi. "Dalam kondisi normal, orang dewasa sehat dianjurkan untuk berolahraga tigapuluh menit setiap hari,? kata Russell Pate, PhD, profesor di Arnold School of Public Health, University of South Carolina. Olahraga berlebihan hanya akan membuat Anda kelelahan,cidera otot, memengaruhi kualitas tidur, meningkatkan nafsu makan sehing [...]

Cara Kerja Otot Secara Sinergis dan Antagonis

Cara Kerja Otot Secara Sinergis dan Antagonis

Cara kerja otot secara sinergis dan antagonis bagaimana sih? di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara kerja otot pada tubuh. Otot adalah sebuah jaringan dalam tubuh manusia yang mempunyai manfaat sebagai alat gerak aktif dalam menggerakkan tulang. Untuk itulah, otot begitu penting untuk menunjang kehidupan manusia. Tentunya semakin otot Anda ‘sehat’ maka akan memberikan fungsi maksimal pula bagi tubuh Anda. Untuk itu, sebelum Anda memutuskan berlatih ke gym untuk membentuki otot lebih besar dan kekar, maka sebelumnya Anda perlu mengetahui cara kerja otot. Informasi-informasi terkait dengan cara kerja otot tentunya akan memberikan upaya maksimal bagi latihan Anda. Berikut adalah informasi mengenai cara kerja otot yang sangat sayang jika Anda lewatkan. Cara Kerja Otot Sinergis Dan Antagonis 1. Otot Sinergis Otot ini sering kali disebut dengan otot protagonis, yang ketika berkontraksi menimbulkan gerak searah. Misalnya, yakni otot yang menyebabkan telapak tangan dapat menengadah dan menelungkup. Otot ini melibatkan dua otot atau lebih yang dapat bekerja sama dengan satu tujuan. Dengan demikian, otot tersebut berkontraksi dan berelaksasi bersama-sama. Anda dapat m [...]

5 Gerakan Untuk Paha dan Pinggul Ramping

5 Gerakan Untuk Paha dan Pinggul Ramping

Paha dan pinggul, terutama pada kaum Hawa, merupakan bagian tubuh yang paling mudah menerima dan menampung timbunan lemak. Semua makanan pencuci mulut dan makanan manis yang enak pada ujungnya dapat berakhir pada deposit lemak berlebih yang seringkali terpusat pada area paha dan pinggul. Sayangnya, lemak di kedua daerah itu tak mudah dihilangkan begitu saja. Dengan membatasi asupan makan dan snack, kelebihan lemak dapat diatasi. Dipadu dengan olahraga ringan berikut ini, tidak hanya lemak di paha dan pinggul dapat dibakar, namun paha dan pinggul pun dapat dibentuk agar lebih berotot dan ramping. 1.Jongkok atau squat dengan bertumpu pada satu kaki. Berdirilah dengan kaki dirapatkan dan tangan diletakkan di samping tubuh. Kemudian arahkan berat badan bertumpu pada kaki kanan. Tarik kaki kiri ke belakang, ujung-ujung jarinya berjinjit dan sejajar dengan tumit kanan. Punggung tegak. Perlahan , turunkan pinggul dan lutut sambil menjulurkan kedua tangan ke depan untuk membantu keseimbangan atau boleh juga Anda berpegangan pada sandaran kursi. Berhenti ketika paha Anda sudah hampir sejajar dengan lantai dan tahan selama beberapa detik. Kemudian tumpukan berat badan pada kaki kanan (tumit) [...]

Latihan Mengecilkan Betis

Latihan Mengecilkan Betis

Penampilan wanita yang menawan sangat ditunjang oleh kaki. Nah,kaki yang jenjang dan jadi dambaan wanita tentunya tidak dapat terwujud jika betis ?bagian dari kaki sendiri- memiliki ukuran yang besar dan tidak atletis. Sayangnya, berbagai latihan fisik yang menitikberatkan pada kaki, kadang membuat para wanita malah menjadi khawatir, takut betisnya berotot dan keras.Tapi tenang, berikut ini beberapa latihan fisik yang akan merampingkan betis tanpa membuatnya berotot. 1.Mengangkat betis ke atas Mengangkat betis ke atas merupakan gerakan paling sederhan namun tetap efektif. Angkat kaki ke atas, lalu turunkan secara perlahan setelah selesai. Saat posisi kaki terangkat tinggi diudara, kencangkan otot perut dan tekuk lutut sedikit untuk mencegah lutut terkunci. Posisikan lengan di depan tubuh sambil sedikit menekuk lengan sehingga tidak bertumpu pada tubuh. Lakukan gerakan ini sebanyak tiga kali dengan 10 hitungan masing-masing. 2.Angkat betis sambil duduk Duduklah di bangku yang tingginya rendah atau di anak tangga bawah agar Anda dapat menyesuaikan tinggi dari permukaan yang akan diduduki. Letakkan beban seberat 2-5 kilogram pada kaki, sambil tetap mempertahankan posisi duduk. Kemudia [...]

Mengatasi Lengan Bergelambir

Mengatasi Lengan Bergelambir

Lengan yang kencang tentunya menjadi dambaan para wanita. Tidak hanya perut yang ramping, lengan yang kencang juga akan meningkatkan rasa percaya diri dan membuat penampilan Anda kian menarik. Sayangnya, tidak semua wanita dikaruniai lengan kencang secara genetik tanpa disertai dengan usaha, baik dalam bentuk latihan untuk mengencangkan bentuk lengan, dan diet dengan mengurangi kandungan lemak yang bertumpuk di sekitar lengan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, memiliki lengan bergelambir tidak berarti kiamat sudah dekat. Coba lakukan beberapa cara ini untuk mengencangkan lengan dan menipiskan lemak: 1.Alokasikan waktu untuk aktif bergerak selama setidaknya 30 menit sehari. Ingin punya lengan indah tapi Anda hanya bermalas-malasan di depan televisi sambil menonton sinetron? Sampai kapan pun lengan idaman Anda tidak akan pernah terwujud. Sebaliknya, apa yang Anda lakukan hanya akan membuat lemak-lemak di sekitar lengan semakin banyak. Lemak hanya bisa dibakar dengan berolahraga. Semakin sering Anda berolahraga, tentunya makin banyak lemak yang akan dibakar. Meski disarankan berolahraga sebaiknya dilakukan setiap hari, namun Anda bisa tidak melakukannya sesering itu. Asalkan, Anda men [...]

Hindari 6 Kesalahan Pemula Dalam Menurunkan Berat Badan

Hindari 6 Kesalahan Pemula Dalam Menurunkan Berat Badan

Anda baru saja ingin kembali berkomitmen untuk menjalani hidup sehat setelah lama bersantai-santai, tidak aktif bergerak dan makan sembarangan. Demi menurunkan berat badan yang mulai tidak terkendali, Anda mulai latihan di pusat kebugaran. Sayangnya, banyak kesalahan yang biasa dilakukan oleh pemula, sehingga tujuan mereka mendapatkan tubuh lebih ramping dan sehat tidak kunjung tercapai. Karena itu, agar latihan Anda efektif dalam mencapai tujuan Anda, hindari kesalahan-kesalahan berikut ini: Kesalahan 1: Latihan kardio sebelum latihan angkat beban Banyak orang melakukan latihan kardio sebelum melakukan angkat beban. Jika hal ini yang Anda lakukan, maka Anda sedang melakukan rutinitas yang salah. Tubuh secara alami memerlukan glikogen atau gula darah untuk tambahan energi dalam sesi angkat beban. Tubuh tidak dapat membakar lemak sampai glikogen habis, dan glikogen dapat dihabiskan dengan mendahului sesi olahraga dengan angkat beban sebelum melanjutkan ke latihan kardio. Kesalahan 2: Hanya memanfaatkan satu area, atau satu alat saja di pusat kebugaran Biasanya, sebagai pemula, Anda cenderung akan terus-menerus menggunakan alat olahraga yang paling Anda kuasai, terutama di tempat umu [...]

5 Tips Pangkas Lemak di Lengan

5 Tips Pangkas Lemak di Lengan

Lemak berlebihan pada tubuh adalah musuh terbesar semua orang. Tak ada satu orang pun yang senang dengan tumpukan lemak ditubuhnya. Tapi, kebanyakan dari kita kerap hanya fokus melatih perut, kaki, serta tubuh bagian atas. Jarang yang memperhatikan lengannya. Padahal, pada wanita, timbunan lemak sering terkonsentrasi di lengan. Sejumlah orang sudah banyak melakukan latihan berat tapi gagal memiliki lengan yang kencang dan ramping. Lemak yang menumpuk di lengan memang tidak mudah untuk dihilangkan dalam waktu singkat. Untuk memiliki lengan yang Anda idamkan, Anda tidak perlu fitness di gym. Beberapa latihan sederhana yang dapat dilakukan dimana saja berikut bisa membantu Anda memangkas lemak pada lengan: 1. Lompat Tali Lompat tali merupakan salah satu latihan kardio yang tidak hanya dapat membakar banyak kalori maupun lemak. Latihan ini juga dapat membantu membentuk lengan menjadi seksi dan kencang. Lakukanlah 150 kali lompatan setiap kali latihan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Klik di sini untuk tips selanjutnya. 2. Push Up Push up adalah salah satu latihan terbaik yang tidak hanya focus pada lengan Anda, tapi juga tubuh bagian atas. Otot yang akan terla [...]

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Adakah cara menurunkan berat badan dengan cepat ? Hampir semua orang mendambakan memiliki berat badan ideal. Selain mejalankan diet sehat, Anda juga harus menyeimbangkannya dengan berolahraga. Kegiatan yang menguras keringat ini bisa menjaga metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak pun lemak lebih optimal. Keuntungan lain dari berolahraga dan diet sehat adalah penurunan berat badan yang stabil. Akan tetapi, Anda tak perlu mencoba semua tipe olahraga sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat. Pasalnya, tidak semua jenis olahraga efektif membakar kalori. Nah, 4 jenis olahraga ini efektif sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat. Yuk, simak! [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *