Cari Tahu Apakah Perempuan Sudah Siap Menikah

pria-menikah-131227b.jpg

Menikah adalah harapan hampir setiap orang. Setiap perempuan ataupun pria tentu ingin mendapatkan pasangan yang tepat. Karena dalam sebuah perayaan pernikahan, janji sehidup semati bakal diucap pasangan lelaki dan perempuan.

Karena itu, sebelum menikah Anda mesti yakin dan perlu bertanya sekali lagi apakah memang sudah siap menikah dengan pasangan yang Anda pilih. Situs Magforwomen, Rabu (12/3/2014), merinci beberapa hal-hal yang sederhana yang bisa Anda lihat namun penting sebelum memutuskan pernikahan:

1. Anda percaya pernikahan saling melengkapi

Pernikahan merupakan keputusan yang besar. Anda harus benar-benar yakin bahwa pernikahan akan melengkapi Anda dan pasangan. Jika ini adalah alasan Anda menikah, maka Anda berada di jalur yang tepat.

2. Anda siap dengan tanggung jawab

Pernikahan akan mengubah hidup Anda selamanya. Tanyakan pada diri Anda jika Anda benar-benar siap mengambil begitu banyak tanggung jawab. Apakah Anda siap berperan sebagai seorang istri, teman, nyonya rumah, menantu, memasak dan juga memasak?

3. Anda menerima sebagai `kami` bukan `saya`

Menikah memerlukan transisi yang cepat dari single menjadi bersama. Semuanya tiba-tiba menjadi `kita` dan `kami`. Anda harus berbagi setiap detail dari kehidupan Anda untuk menjadi pasangan. Anda akan bertanggung jawab menjadi pasangan setelah menikah. Apakah Anda siap untuk ini?

4. Anda siap berkompromi

Sebuah pernikahan membangun sedikit kompromi. Introspeksi apakah Anda bersedia menggeser seluruh dunia Anda untuk dia, mulai dari rumah dan lingkaran teman-teman di kantor serta tempat belanja. Jika Anda mengalami keraguan, Anda mungkin perlu berpikir lagi untuk menikah saat ini.

5. Anda secara finansial stabil

Sebelum mengikat tali pernikahan, Anda perlu mempertimbangkan pro dan kontra pernikahan. Daftar di atas Anda harus stabil dalam keuangan. Anda memiliki pekerjaan yang baik dan bos yang pengertian. Ini untuk saat ini.

Lantas bagaiaman jika Anda ganti pekerjaan? Bagaimana rencana Anda untuk tetap mendukung keluarga setelah menikah? Buat daftar prioritas Anda. Jika Anda masih memiliki keinginan membara sampai ke puncak, jangan menikah sekarang.

6. Tak memiliki beban emosional

Putus cinta dan perceraian hanya menghancurkan hidup Anda. Jadi, perlahan-lahan. Biarkan waktu yang memberikan keajaiban. Hanya saja ketika Anda merasa tercampakkan, Anda mungkin mengalami beban emosional yang membuat Anda menerima hubungan baru. Sebuah pernikahan hanya untuk pelarian tak akan berhasil. Buatlah komitmen hanya ketika Anda merasa bahagia dan aman di dalam hubungan baru.

7. Berjanji setia

Tetap setia menjadi rahasia berhasilnya sebuah pernikahan. Baik Anda dan pasangan Anda perlu jujur tentang hal ini.

Mungkin menggoda sehat untuk batas tertentu, tapi melirik seseorang setelah menikah bisa menjadi malapetaka dalam hidup Anda. Jadi, jika Anda ingin melajang, Anda berarti belum siap menikah sekarang.

8. Anda ingin menikah

Evaluasi alasan Anda untuk menikah. Jangan biarkan sesuatu atau seseorang yang memaksa Anda menikah. Lupakan klise tentang `Anda sudah berusia`, `Jam biologis Anda terus berdetak`, dan `Sudah saatnya menikah`. Pernikahan untuk selamanya, jadi jangan terjebak dengan komentar yang menjerumuskan. Jika Anda merasa pria itu benar-benar pilihan Anda, menikahlah.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Jus Kodok ala Peru Dongkrak Seksualitas?

Jus Kodok ala Peru Dongkrak Seksualitas?

Meski tidak memiliki bukti ilmiah, tapi masyarakat Peru yang hidup di Pegunungan Andes percaya bahwa mengonsumsi jus kodok ampuh mengobati segala jenis penyakit, termasuk dorongan seksual yang rendah. Belakangan ini, masyarakat di sana secara perlahan meninggalkan obat dokter dan beralih mengonsumsi obat-obatan herbal, termasuk jus kodok. Cara pembuatan jus kodok begitu sadis, kodok yang telah ditangkap dipukuli sampai mati, lalu dikuluti sebelum dimasukan ke dalam blender. Agar lebih sehat, sejumlah penjual jus kodok menambahkan sayuran seperti wortel, bayam, akar maca, dan madu.Dalam penggunaannya, tidak sembarang kodok yang dapat dijadikan bahan dasar membuat jus. Menurut penduduk setempat, harus kodok dari spesies culeus Telmatobius yang dapat dijadikan `korban`.Seperti dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (19/11/2014), salah seorang pedagang bernama Maria Elena Cruz yang menjajakan dagangan berupa jus kodok di Peru, mengatakan, "Jus kodok baik untuk anemia, bronkitis, tulang belakang, otak, kelelahan, stres, dan juga baik untuk anak-anak."Mendengar pernyataan yang dilontarkan oleh Maria, membuat salah seorang pelanggan bernama Cecilia Cahuana (35) setuju. "Saya selalu datang ke [...]

Bila Wanita Ingin Masturbasi

Bila Wanita Ingin Masturbasi

Masturbasi adalah cara untuk menemukan kesenangan dalam tubuh sendiri. Pria mampu melakukannya sepanjang waktu, sedangkan sejumlah wanita merasa sulit untuk melakukan itu. Hal ini terjadi karena wanita tidak menyadari atau tidak mengetahui bagaimana cara mereka bersenang-senang dengan tubuhnya sendiri.Namun begitu wanita menemukan cara yang mampu membuatnya bersenang-senang dengan dirinya sendiri, maka dengan mudah akan mencintai dirinya sendiri.Untuk itu, para wanita dapat melakukan beberapa cara sederhana di bawah ini, seperti dikutip Indian Sutras, Jumat (6/6/2014)Suasana hatiLayaknya berhubungan seksual dengan pasangan, wanita dapat melakukan kala suasana hati mendukung. Mungkin Anda dapat menggunakan lilin, memutar lagu favorit, dan melakukan cara-cara menyenangkan lainnya agar dapat melakukan masturbasiMatikan segala perangkat komunikasiSebelum Anda memulai proses, pastikan Anda dalam keadaan santai dan tidak terganggu oleh siapa pun. Matikan segala perangkat komunikasi Anda adalah ide terbaik untuk memulai rencana melakukan masturbasi.Rangsang vagina dengan jari-jariKlitoris adalah bagian paling sensitif dari tubuh Anda. Anda harus mampu merangsangnya dengan jari-jari Anda s [...]

10 Tips Penting bagi Pria yang Ngebet Bercinta

10 Tips Penting bagi Pria yang Ngebet Bercinta

Sebuah buku yang mengupas mengenai fakta bercinta karangan Cary McNeal berjudul 'Facts That Will Scare the Sh*t Out Of You' mengungkap fakta-fakta menarik tentang bercinta. Salah satunya adalah saat ini sekitar 4.000 orang tengah bercinta di seluruh dunia. Dalam buku tersebut, seks dikategorikan sebagai alat yang dapat membantu Anda dalam membangun hubungan yang efektif, peduli dan menambah percaya diri. Ini penting, apalagi bagi pria karena berhubungan seks dapat membuat performa pria lebih baik. Tapi ada yang menarik, melihat fenomena orang bercinta di dunia, situs India, MedIndia merilis berbagai tips penting untuk pria saat bercinta, seperti: 1. Jika Anda berkeringat saat berhubungan seksual, jangan khawatir. Normalnya, laki-laki memang bisa berkeringat karena terdorong hormon testosteron.2. Saat bercinta, jaga ruangan hangat. Atau mungkin Anda bisa mematikan AC jika perlu atau hidupkan dengan suhu sedang. Panas ruangan dapat menyebabkan dilatasi pembuluh darah dan pembengkakan penis dan vagina serta kemerahan kulit. Jadi lebih baik, bercinta dalam suhu kamar. 3. Jika Anda ingin istri Anda cepat hamil, pastika untuk memberinya kesempatan orgasme. Kontraksi otot panggul selam [...]

Kiat Tunda Ejakulasi, Nikmati Lamanya Bercinta

Kiat Tunda Ejakulasi, Nikmati Lamanya Bercinta

Bila esensi sebuah puisi adalah kata, esensi lukisan adalah warna, maka sentuhan dan rabaan adalah esensi hubungan seksual. Begitu pendapat ahli terapi seks terkemuka dari Amerika Serikat, William Master MD, dan Virginia Johnson, yang memopulerkan teknik sensasi seks dalam penyembuhan impotensi.Prinsip dasar teknik sensasi adalah melakukan percumbuan dengan memanfaatkan sentuhan dan rabaan tanpa sanggama. Gagasan pokok dari teknik ini adalah merasaakan sensasi seksual secara lebih luas ketimbang mencapai orgasme. Menurut Robert Birch, pemulis buku Male Sexual Endurance, ditulis Jumat (1/8/2014) selain efektif untuk membangkitkan gairah seksual, teknik ini juga efektif untuk memperlama terjadinya ejakulasi. Dengan penekanan pada sensasi, Anda akan terlatih untuk tidak buru-buru mencapai klimaks.Barbara Keesling PhD, penulis buku How to Make Love All Night (and Drive a Woman Wild) juga menganjurkan penggunaan teknik itu untuk memperoleh kenikmatan seks yang memuaskan. Dengan menghindari persanggamaan untuk sementara waktu, katanya, akan membuat kegelisahan pria saat di tempat tidur berkurang. Dengan demikian, seperti sering diungkapkan para ahli terapi seks pada umumnya, perasaan san [...]

5 Penghancur Kenikmatan Seks bagi Wanita

5 Penghancur Kenikmatan Seks bagi Wanita

Aktivitas seksual mestinya merupakan hal yang menyenangkan. Tapi ada beragam sebab yang bisa mengacaukan kenikmatan seks. Hingga bagi penderitanya, hubungan seks merupakan hal yang menyakitkan atau malah rasanya seperti di neraka! Berikut daftar penyebab pengganggu aktivitas ranjang terutama bagi wanita: Pada wanita, penyebabnya antara lain: 1. Infeksi vaginaInfeksi seperti jamur atau penyakit radang panggul dapat membuat hubungan seksual terasa menyakitkan mulai dari permukaan sampai vagina. 2. EndometriosisHal ini dapat menyebabkan nyeri panggul yang mendalam selama hubungan seksual serta rasa tidak nyaman. Endometriosis sering terjadi pada wanita infertil (tidak subur). 3. Luka episiotomiLuka episiotomi adalah bekas luka setelah melahirkan. Luka ini selalu menyakitkan pada masa awal setelah melahirkan. Rasa sakit ini akan berlangsung selama 40 hari. Tapi tak semua wanita mengalami hal itu. Ada yang hilang sebelum 40 hari, ada juga yang masih merasa sakit setelah 40 hari. 4. Kekeringan Kalau yang ini bisa jadi disebabkan oleh kurangnya rangsangan ketika berhubungan seks. Atau bisa juga karena berkurangnya hormon estrogen karena wanita tersebut sudah mengalami menopausen [...]

Kalkulator ini Bisa Ketahui Kalori yang Terbuang Saat Bercinta

Kalkulator ini Bisa Ketahui Kalori yang Terbuang Saat Bercinta

Bercinta selalu menjadi cara yang baik untuk `berolahraga karena bisa membantu membakar banyak kalori. Sayangnya, saat pasangan melakukan hubungan intim tak tahu persis jumlah kalori yang dibakar. Tapi kini bisa diatasi dengan kalkulator seks.Sebuah tim menciptakan kalkulator seks yang bisa mengukur jumlah energi yang hilang ketika pasangan berada dalam sesi yang membara. Dan UKMedix.co.uk merancang kalkulator tersebut. Farmasi online itu memang mengkhususkan diri dalam penurunan berat badan dan kesehatan seksual.Untuk sesi bercinta selama setengah jam bisa membakar hingga 150 kalori. Ini setara dengan jogging selama 15 menit.Menurut Sarah Bailey daari UKMedix.com, kalkulator seks merupakan alat yang menyenangkan untuk memberitahukan pengguna perkiraan kalori yang terbakar selama sesi seks."Siapa tahu, kalkulator ini juga bisa menginspirasi gelombang baru untuk kamar yoga dan akrobat!," kata Bailey seperti dilansir Mirror, Jumat (4/4/2014). [...]

Lupakan Aneka Posisi, 5 Hal Ini Buat Bercinta Menyenangkan

Lupakan Aneka Posisi, 5 Hal Ini Buat Bercinta Menyenangkan

Meski aneka teori menyebutkan secara detil dan Anda beserta pasangan sudah mengikuti semua petunjuk namun masih merasa belum puas. Kini saatnya fokus pada kemampuan di dalam diri dan pasangan. Ada beberapa kenikmatan yang sesungguhnya bisa membuat berhubungan intim jadi lebih nikmat. Seperti dilansir dari Women's Health, Minggu (21/9/2014) ini yang perlu Anda lakukan bersama pasangan. 1. Tidak menghakimi Sikap terbuka pasangan untuk menceritakan fantasi seks yang diinginkan merupakan hal yang baik. Sebagai pasangan yang baik, jangan matikan gairahnya dengan menyetop cerita fantasinya. "Sikap terbuka pasangan untuk mengungkapkan keinginannya itu penting. Ingat, semua hal dalam ranah fantasi bukan sesuatu yang harus dilakukan. Tak perlu menilai, cukup dengarkan bagaimana fantasi tersebut. Siapa tahu hal menarik," terang terapis seks Ian Kerner, Ph.D. 2. Inovatif Jika gaya dan tempat bercinta itu-itu saja pasti menjemukan. Coba manfaatkan benda-benda di sekitar untuk memantik gelora asmara. "Menjadi kreatif dan mencara cara baru untuk bercinta menjada bumbu penting," terang terapi sek dan hubungan Lada Schwartz. 3. Ungkapkan lewat ucapan dan desahan Pernah menonton film [...]

9 Penyebab Nyeri pada Wanita Saat Bercinta

9 Penyebab Nyeri pada Wanita Saat Bercinta

Kurang pelumasan sebelum berhubungan seksual sering membuat wanita mengalami nyeri. Dengan meningkatkan foreplay, untuk para wanita muda, masalah ini dapat terselesaikan. Tapi, bila beragam cara sudah dilakukan rasa nyeri tak kunjung hilang, ada beberapa kemungkinan penyebabnya.Berikut beberapa alasan yang terkait dengan rasa sakit pada wanita saat berhubungan seksual seperti dikutip Health Me Up, Kamis (24/4/2014)1. VaginismusKondisi ini disebabkan kejang pada otot vagina yang dipicu oleh ketakutan akan rasa sakit atau trauma sebelumnya.2. Masalah dengan serviksSaat penetrasi, penis pria bisa mencapai leher rahim. Masalah serviks seperti infeksi, dapat menyebabkan sejumlah rasa sakit ketika adanya kontak dengan penis.3. Masalah dengan rahimMasalah seperti fibroid juga dapat menjadi rasa nyeri saat berhubungan seksual.4. Infeksi vaginaTiap jeis infeksi vagina seperti infeksi jamur dapat menyebabkan rasa nyeri selama berhubungan seksual5. Cedera vaginaVagina bisa terluka karena beberapa alasan, seperti robekan pada vagina saat melahirkan atau pembelehan perineum yang dibuat selama persalinan.6. EndometriosisIni adalah suatu kondisi yang menyebabkan endometrium (jaringan lapisan rahi [...]

Perempuan Berpinggul Lebar Lebih Hot Saat Bercinta?

Perempuan Berpinggul Lebar Lebih Hot Saat Bercinta?

Perempuan dengan pinggul lebar identik dengan mudah melahirkan. Dan sebuah penelitian mengaitkan pinggul lebar dengan kehidupan seksual wanita.Peneliti University of Leeds menemukan, bentuk tubuh perempuan mungkin berperan penting dalam keputusan wanita melakukan hubungan seksual. Perempuan yang pinggulnya lebar cenderung melakukan one night stand dan memiliki banyak pasangan seksual. Lebih spesifik lagi, perempuan yang melakukan one night stand beberapa kali dengan pasangan seksualnya, pinggulnya lebih lebar 2 cm dibanding yang jarang melakukannya. Alasannya, wanita tersebut merasakan melahirkan kurang traumatis. Sementara wanita dengan pinggul kecil cenderung menunjukkan perilaku seksual yang lebih hati-hati.Peneliti mendefinisikan pinggul lebar itu jika lebarnya 36 sentimeter (cm) dan pinggul kecil di bawah 31 cm. Pengukuran dilakukan antara tepi luar atas dari tulang krista iliaka panggul hingga bagian terluas tulang panggul. Pengukuran dilakukan menyeluruh, bukan mengelilingi.Pada penelitian tersebut melibatkan 148 perempuan usia 18-26 tahun. Semua wanita ini setidaknya memiliki satu pasangan seksual sebelumnya. Mereka juga menyelesaikan kuesioner tentang sejarah seksualnya, [...]

7 Hal yang Tak Boleh Disampaikan Sebelum Berciuman

7 Hal yang Tak Boleh Disampaikan Sebelum Berciuman

Ciuman menjadi salah satu cara pasangan untuk menunjukkan rasa cintanya. Namun, tindakan salah satu pasangan Anda bisa merusak arti kecupan tanda sayang itu.Bayangkan, apabila pria dan wanita yang sedang bergairah. Tapi, ketika pria hendak mencium, tiba-tiba wanita mengalihkan perhatiannya ke sesuatu yang lain? Apa perasaan Anda? Ingatlah, berciuman merupakan salah satu tindakan yang paling intim yang bisa dilakukan pasangan. Berusahalah untuk tidak mengacaukannya.Selain tindakan, kata-kata juga bisa merusak ciuman. Seperti dilansir Boldsky, Senin (22/12/2014), kata-kata ini sebaiknya jangan diucapkan sebelum pasangan berciuman: 1. Kamu Bau?Salah satu perkataan yang harus dihindari sebelum berciuman adalah `apakah ini bau kamu?` atau `kamu tidak pakai deodoran?`.2. Bandingkan ciumanJangan pernah membuat kesalahan dengan membandingkan ciuman pasangan Anda dengan mantan Anda. Memuji mantan sebelum Anda berciuman dengan pasangan Anda saat ini hanya akan membuatnya kesal.3. SendawaApabila Anda ingin bersendawa, coba lakukan secara halus, menunggu, atau pergi. Tapi, Anda tak harus memberitahu pasangan bahwa Anda akan bersendawa. 4. Tidak moodHal terburuk yang dikatakan sebelum be [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *