Color Run, Ajang Lari Sambil Menabur Warna

colorruni-140110c.jpg

Be Happy, Be Healthy, Be The First Runner! Ikuti ajang lari santai 5K terheboh dan terseru: The Color Run?! Jadikan lari santai ini bagian gaya hidup sehat, menyenangkan juga ajang spesial yang bakalan menambah warna baru di kehidupan kita di tahun baru 2014 ini.

IMG Worldwide dan Mesa Race selaku penyelenggara, bahagia melihat animo masyarakat Jakarta yang sudah tidak sabar ingin menjadi The Color Runners yang pertama di Indonesia. Terbukti penyelenggara kewalahan menampung mereka yang masih belum berkesempatan mendaftar. Para pelari dan pelari pemula ini akan merayakan kegembiraan, berbalur warna-warni saat berlari santai sejauh 5 kilometer di Parkir Timur Senayan ? Jakarta pada hari Minggu, 26 Januari 2014.

The Color Run? Jakarta sejak diluncurkannya di website menjaring banyak peserta lari santai 5K. Bahkan pendaftaran online sudah sold out! Tentu saja karena The Color Run ? bukan sekadar ajang yang telah populer di berbagai belahan dunia namun juga peristiwa fenomenal. Para pelari akan bersama merayakan ajang lari pertama di 2014 ini dengan penuh kegembiraan dengan warna warninya membentuk sebuah kanvas bergerak dengan latar belakang musik yang akan membuat suasana semakin hidup.

Start putih tiba di garis finish penuh warna. Ajang ini juga akan menjadi ?Festival Warna? terakbar. Taburan bubuk warna yang menciptakan pelangi bakal terlihat cantik untuk diabadikan dalam foto dan tak terlupakan sepanjang masa.

Sebagaimana di berbagai kota lain di seluruh dunia, ajang ini seperti sebuah kotak raksasa crayon warna yang meledak di udara. Para peserta bergembira seolah merayakan kegembiraan berbaur di dalam langit penuh warna.

Akan lebih seru lagi dan sangat disarankan peserta mendaftar bersama komunitasnya, teman kantor, pasangan, keluarga tercinta. Ini akan membentuk keceriaan serta keunikan tersendiri.

Peserta kelompok maupun individual diperbolehkan memakai atribut sendiri yang membuatnya menjadi beda, misal kaos kaki warna-warni, aksesori kepala, gelang dan lainnya yang menjadi ciri kelompoknya. Selain itu, di tengah jalur juga tidak dilarang menciptakan kehebohan seperti menari, membuat gerakan flashmob, berularnaga, berloncat, bernyanyi, dan lainnya sebagai bentuk luapan kegembiraan.

The Color Run? terbuka bagi semua orang. Acara ini memberi kesempatan para pelari pemula untuk berlari, gembira dan heboh. Yang terpenting bukan seberapa cepat Anda menyelesaikan jarak tempuh, namun memberi warna kehidupan dengan lebih seru dalam bentuk lari santai 5K yang menaburi warna. Untuk itu moto kita adalah ?Putih di garis start penuh warna di garis finish?.

“Kami yakin The Color Run? akan mendulang sukses di Jakarta mengingat semakin populernya olahraga lari di Indonesia dan masyarakat Jakarta yang dinamis. Acara ini memberikan pengalaman berlari yang unik dan beda, dan kami sangat gembira untuk membawa fenomena dunia ini ke Indonesia untuk pertama kalinya,” ujar Mark Adams, Senior Vice President IMG Worldwide, Inc. ditulis Sabtu (11/01/2014).

Mulai di Amerika
The Color Run? diluncurkan dan diselenggarakan pertama kali pada bulan Januari 2012 di Tempe, Arizona, Amerika Serikat. Awalnya, acara ini diselenggarakan berkeliling hanya di 18 kota di Amerika Serikat. Namun popularitas membawa acara ini berekspansi hingga 40 kota dan terus bertambah hingga kini.

Singapura merupakan negara tujuan pertama The Color Run? di Asia. Ketika diluncurkan pertama kali, Singapura berhasil menjual seluruh tiket hanya dalam beberapa hari. Secara keseluruhan Singapura berhasil menjaring lebih dari 16 ribu peserta yang tersebar merata selama dua hari penyelenggaraan pada bulan Agustus lalu. Dalam laporan pasca acara mereka, banyak peserta yang sudah menginginkan diadakannya lagi The Color Run ? dalam waktu dekat.

Bagaimana Jakarta? Daftarkan dan bersiaplah untuk memiliki saat terindah dalam hidup Anda. Kunjungi website resmi http://www.thecolorrun.co.id/home/ untuk memperoleh keterangan lebih lanjut dan jangan lupa bubuhkan like di laman Facebook
The Color Run Jakarta ? www.thecolorrun.co.id | 3
https://www.facebook.com/#!/TheColorRunIndonesia

Informasi lebih lanjut mengenai The Color Run Indonesia, silakan menghubungi:
Media Relations untuk The Color Run?:
Elizabeth Fang
+62 812 8090 097, elizabeth.fang@yahoo.com

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
RELATED ARTICLES
Kalau Alasannya Begini, Aborsi Sah Bukan?

Kalau Alasannya Begini, Aborsi Sah Bukan?

Masih hangat mungkin di telinga kita Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 61 Tahun 2014 tentang Kesehatan Reproduksi yang disebut PP aborsi. Dalam peraturan tersebut, aborsi dibolehkan dengan dua syarat. Pertama karena indikasi medis dan kedua karena korban perkosaan. Masalahnya, konotasi aborsi seringkali menjadi rancu dan cenderung negatif. Padahal dari segi medis, aborsi perlu dilakukan jika dinilai bisa membahayakan kondisi ibu dan bayi. Seperti diungkapkan ahli kandungan dari RS Bunda, Menteng, Jakarta, dr Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, SpOG bahwa aborsi yang secara terminologi berarti memberhentikan merupakan suatu kondisi kehamilan yang memiliki dampak berbahaya jika diteruskan. "Aborsi bisa dilihat dari kacamata sosial, medis dan agama. Inilah yang membuat aborsi jadi rancu. Itu pun masih jadi perdebatan pada level mana kita save atau sampai mana janin dikatakan sel induk. Ada yang mengatakan saat sel itu membelah, ada yang bilang sampai jantungnya ada," kata Ivan saat diwawancarai Health-Liputan6.com di Bunda International Clinic, Jakarta, ditulis Sabtu (30/8/2014). Untuk itu, kata Ivan, masalah aborsi masih memerlukan peraturan turunan dari PP agar lebih jelas pembinaan [...]

Hidung dan Mulut Menyatu, Bayi Sofia Kesulitan Makan

Hidung dan Mulut Menyatu, Bayi Sofia Kesulitan Makan

PeduliSehat.info, Sumbawa Besar Sungguh miris apa yang dialami bayi malang Sofia yang lahir pada 17 Maret 2014 ini. Bayi asal Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat ini terpaksa harus menjalani perawatan Intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa (RSUD) karena mengalami cacat lahir pada bagian wajahnya. Anak kedua dari pasangan Usman dan Datia ini mengalami kelainan sejak dalam kandungan atau biasa disebut dengan istilah Multiple Congenital, yakni hidung dan mulutnya menyatu. Datia, sang ibu mengaku dirinya tidak menyangka bayinya akan lahir dalam keadaan tidak normal. Kala itu saat pemeriksaan kandungan (USG) pihak RSUD enggan memberitahu kondisi janinnya. "Pihak rumah sakit tidak memberi tahu saya hasil USGnya. Kata bidannya nanti saya akan kaget," ujar Datia seperti ditulis Sabtu (12/4/2014).Ironisnya, meski melahirkan secara normal pihak RSUD Sumbawa tidak langsung memperlihatkan bayinya kepada Datia. Setelah dua hari orangtua baru diberikan surat keterangan rekam medis yang memberitahukan bayinya mengalami kelainan pada bagian wajah.Direktur RSUD Sumbawa Dr. Selvi menjelaskan bahwa setelah seminggu dirawat di RSUD Sumbawa, Sofia renc [...]

William Akui Kate Kembali Alami Morning Sickness Akut

William Akui Kate Kembali Alami Morning Sickness Akut

Berita kehamilan kedua Kate Middleton jadi kabar gembira bagi banyak pihak. Namun apa yang ditakutkan benar terjadi dimana Kate mengalami morning sickness parah seperti kehamilan pertama. Hal ini diungkapkan sang suami, Pangeran William, tentang keadaan tak begitu baik yang dialami istrinya seperti diungkap Daily Mail dilansir Selasa (9/9/2014). "Sudah dalam beberapa hari ini dalam seminggu atau lebih ia mengalami hari yang sulit. Namun, pada dasarnya kami senang, Kami berharap dia merasa lebih baik," terang William usai pertemuan di Oxford University pada Senin (8/9/2014). Morning sickness parah yang Kate alami menyebabkan mual dan muntah ekstrim, bisa muntah hingga lebih 30 kali sehari, yang dalam bahasa medis disebut hiperemesis gravidarum. Oleh karena itu, lewat informasi resmi, Kate dikabarkan dalam perawatan tenaga medis di apartemen Kensington Palace. Kondisi serupa juga dialami Kate pada minggu-minggu awal kehamilannya pertama. Sampai-sampai di bulan Desember 2012 lalu Kate masuk rumah sakit King Edward VII selama tiga malam. Saat itu Kate mengalami dehidrasi berat sehingga dibantu lewat infus untuk memberikan cairan. Tak hanya Kate yang mengalami mual akut ini, sekit [...]

Usai Implan, Payudara Wanita ini ‘Meletus’

Usai Implan, Payudara Wanita ini ‘Meletus’

Merasa tidak percaya diri dengan payudara yang dianggap menurun usai melahirkan anak pertama, Claire Hawker, 30, perempuan asal Inggris melakukan operasi di payudara. Seminggu pasca operasi, payudara besar hasil operasi malah 'meletus' yang membuatnya kesakitan amat sangat. Kaget apa yang terjadi pada dirinya, segera ia bawa rumah sakit terdekat. Dokter bedah yang menanganinya menyarankan untuk mengeluarkan implan dari payudaranya jika tidak bisa saja menimbulkan kematian. Ternyata menurut para dokter yang memeriksanya, implan yang dipasang pada payudaranya terlalu besar, jika tidak dikeluarkan akan merobek kulit payudaranya dan akan menjadi infeksi yang lebih parah. "Saya ingat merasa takut dan marah ketika diberitahu bahwa implan payudara saya harus dikeluarkan, tapi saya tidak punya pilihan lain," tutur Hawker ibu satu anak ini seperti dikutip Daily Mail, Jumat (29/8/2014). Keinginannya untuk memiliki payudara ukuran 34G harus lenyap mau tak mau kembali ke ukuran semula, sekitar 34B-C. Pekerjaannya sebagai terapis kecantikan memang menuntutnya untuk tampil sempurna. Saat payudaranya menurun usai melahirkan putrinya membuat ia tertekan. Sehingga memilih melakukan operasi di [...]

Pertajam Ingatan dengan Makan Ikan Seminggu Sekali

Pertajam Ingatan dengan Makan Ikan Seminggu Sekali

Banyak orang mengatakan agar pintar banyak makan ikan. Faktanya, memang benar. Mengonsumsi ikan jenis apapun seminggu sekali dengan cara dipanggang atau dikukus mampu meningkatkan kesehatan otak. Hal ini diketahui dari penelitian terbaru yang dilakukan di Amerika Serikat. Hasilnya, mereka yang makan ikan memiliki volume otak yang lebih besar terutama pada area yang diasosiasikan dengan memori lebih baik 4% dan kognisi lebih baik 14%. Namun cara memasak ikan pun harus diperhatikan untuk mempertahankan kandungan nutrisi pada ikan yang berpengaruh terhadap kesehatan otak. "Memasak ikan dengan cara dipanggang atau dikukus membuat kandungan Omega-3 dalam ikan lebih tinggi dibandingkan digoreng. Karena pada saat ikan digoreng, panas tinggi minyak menghancurkan asam lemak yang terdapat pada ikan," tutur Dr Cyrus Raji salah satu tim penelitian ini, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (6/8/2014). Salah satu peneliti, Dr Becker menambahkan, "Tentu saja hal ini menunjukkan bahwa faktor gaya hidup dengan makan ikan berkontribusi lebih besar dibandingkan faktor biologis terhadap perubahan struktur pada otak." Hasil penelitian ini pun memperlihatkan, mereka yang rutin mengonsumsi ikan memilik [...]

Jam Tangan Unik Ini Bisa Peroleh Vitamin D dari Matahari

Jam Tangan Unik Ini Bisa Peroleh Vitamin D dari Matahari

Jam tangan berwarna-warni ini bukan mainan anak-anak. Jam ini memiliki keunggulan yang bisa mengukur paparan sinar UV dan memberitahu penggunanya bila terbakar matahari sekaligus kapan bisa menambah vitamin D. Seperti dikutip laman Dailymail, Rabu (26/3/2014) cara kerja jam tangan ini menggunakan sensor kecil untuk mengukur sensitivitas matahari dari skor 1-11. Dan Lampu LED akan memberitahu Anda tingkat serapan sinar matahari (UV) . "Sejumlah besar orang mungkin sadar sinar matahari menyehatkan karena paparannya sangat baik untuk tulang, tetapi tidak tahu berapa banyak yang dibutuhkan," tulis pendiri perusahaan jam unik ini, Karin Edgett. Karin menyampaikan, UVB memberikan vitamin D dan UVA cenderung menyebabkan kerusakan kulit akibat sinar matahari. Apalagi Vitamin D sangat penting untuk mengelola kadar kalsium tubuh dan menjaga kesehatan tulang, dan juga diduga memiliki efek pada kanker payudara, arthritis dan diabetes. Di lain pihak, Barbara Boucher yang meneliti vitamin D di Queen Mary University of London, mengatakan bahwa alat ini cukup menarik karena memiliki manfaat UVB dan sensitif terhadap sinar matahari, sehingga bisa dijadikan tanda perlindungan terhadap sengatan m [...]

Terapi Kombinasi Ini Efektif Hentikan Kecanduan Rokok

Terapi Kombinasi Ini Efektif Hentikan Kecanduan Rokok

Tak sedikit perokok yang ingin lepas dari belenggu kecanduan nikotin namun usahanya sering kali gagal. Kabar baiknya, dengan melibatkan bantuan medis berupa kombinasi antara obat dan hipnosis kedokteran ternyata efektif membantu perokok lepas dari kebiasaan buruknya tersebut.Menurut dr. Dharmady Agus, Sp.KJ usai presentasi disertasi meraih gelar Doktor di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jakarta (22/7/2014), motivasi dalam diri untuk berhenti merokok hanya berdampak sekitar 3-5 persen. "Oleh karena itu, perokok memerlukan bantuan medis," tambahnya.Beragam cara digunakan ahli medis untuk membantu perokok berhenti merokok. Dalam penelitian disertasinya, dr Dharmady menggunakan kombinasi antara vareniklin tartrat (VT) dan hipnosis kedokteran. Vareniklin tartrat adalah obat yang dapat mengurangi kecanduan akan kandungan nikotin pada rokok. Sedangkan, hipnosis kedokteran merupakan suatu cara yang digunakan terapis atau psikiatri yang dalam penelitian ini menempatkan perokok pada hypnotic state sehingga mudah memasukkan sugesti-sugesti positif seperti tentang buruknya manfaat merokok dan manfaat yang diperoleh saat tidak merokok. Sehingga bisa mengendap di alam sadarnya yang b [...]

Nyeri Leher Usai Bangun Tidur? Coba Cara Sederhana Ini!

Nyeri Leher Usai Bangun Tidur? Coba Cara Sederhana Ini!

Sakit leher setelah bangun tidur biasa terjadi di pagi hari. Ini bisa karena leher Anda keseleo.Biasanya sakit di leher karena posisi tidur yang tak tepat atau bantal yang tak pas untuk Anda. Tiba-tiba leher menjadi kaku dan sangat menyakitkan serta tak nyaman.Anda kini tak perlu menahan rasa sakit. Ada obat yang mudah untuk menghilangkan rasa sakit dalam sekejap seperti dilansir Health.India, Selasa (18/3/2014).1. Obati sesegera mungkinKetika Anda bangun dengan leher yang kaku, hindari menggerakkan leher Anda. Pastikan Anda terus dalam posisi yang tidak membuat leher makin sakit. Bergerak cepat saat bangun bisa membuat keadaan menjadi lebih buruk.Solusi yang lebih baik adalah mandi air panas. Saat mandi, pastikan Anda mengarahkan air panas atau hangat ke bagian leher yang sakit. Ketika panasnya air menembus kulit Anda, perlahan-lahan cobalah gerakkan leher dengan arah melingkar.Mulailah dengan menekuk leher Anda ke bawah dan kemudian perlahan-lahan berputar ke kiri dan ke kanan.Air hangat menenangkan otot-otot Anda yang sakit sehingga memberikan bantuan agar kepala Anda bergerak. Dan memutarkan leher membantu meregangkan otot-otot mengalahkan rasa sakit.2. Singkirkan rasa sakitPen [...]

Indonesia, Negara Ketiga Buka Puasa Tercepat

Indonesia, Negara Ketiga Buka Puasa Tercepat

Menahan lapar dari terbit fajar hingga terbenamnya matahri mungkin seharusnya terasa ringan bagi masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, di negara lain, puasa harus dijalani hingga lebih dari 20 jam. Dan jika membandingkan Indonesia dengan negara lain, negara kita hanya memiliki waktu buka lebih cepat sedikit dengan Chili.Setidaknya, data yang dihimpun IslamicFinder per 29 Juni 2014, memunculkan Indonesia sebagai negara ketiga yang paling cepat beebuka dibanding 25 negara di dunia. Seperti dikutip laman Huffingtonpost, Selasa (1/7/2014), jika Anda berpuasa di negara kanguru, Australia. Anda hanya melakukan puasa sekitar 9 jam. Disusul Brasil dengan waktu puasa 12 jam. Indonesia sendiri memiliki waktu puasa 13 jam, sama seperti Chili dan Malaysia. Selanjutnya, negara Nigeria, India dan Arab Saudi berpuasa hingga 14 jam. Semakin lama, puasa hingga 15 jam harus dilakukan masyarakat Mesir, Amerika dan Pakistan. Sedangkan Cina, Turki, Kanada memakan waktu hingga 17 jam.Semakin jauh, masyarakat Jerman dan Alaska, AS berpuasa hingga 19 jam. Kemudian terlama adalah Swedia yang mencapai 21 jam serta Iceland mencapai 22 jam. Sebelumnya, manfaat puasa telah dikenal dapat membantu memulihkan [...]

Puting Anne Jadi Abnormal Usai Operasi Payudara

Puting Anne Jadi Abnormal Usai Operasi Payudara

Payudaranya yang besar membuat Anne (57) memilih melakukan operasi pengurangan ukuran dari 32 FF. Tapi, operasi malah membuatnya terlihat seperti orang aneh. Putingnya berada posisi yang tidak normal dan terlalu tinggi.Payudara Anne memang besar. Dan setelah melahirkan buah dadanya menjadi lebih besar. "Mereka (buah dada) menjadi turun dan hampir di pinggang saya. Postur saya jadi sangat mengerikan, saya menderita masalah punggung yang mengerikan," kata Anne seperti dikutip Dailymail, Minggu (2/2/2014).Berkat dukungan suaminya Paul, keduanya menggunakan uang tabungan dan pensiun agar Anne bisa melakukan operasi kosmetik pada 10 tahun lalu. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, saya pikir saya akan menjadi normal. Tapi, ketika perban dicopot, saya tak percaya dengan yang saya lihat," kata Anne.Operasi yang dijalani Anne gagal dan membuat putingnya berada di posisi miring dan terlalu tinggi. Sejak saat itu, Anne merasa seperti orang aneh. Ia pun malu ketika suaminya melihatnya. Bahkan Anne tak bisa menemukan bra yang bisa menutupi putingnya."Ini adalah mimpi buruk... Ini membuat saya merasa benar-benar tidak seksi. Saya membenci diri saya sendiri dan saya selalu menyadari hal it [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *