Color Run, Ajang Lari Sambil Menabur Warna

colorruni-140110c.jpg

Be Happy, Be Healthy, Be The First Runner! Ikuti ajang lari santai 5K terheboh dan terseru: The Color Run?! Jadikan lari santai ini bagian gaya hidup sehat, menyenangkan juga ajang spesial yang bakalan menambah warna baru di kehidupan kita di tahun baru 2014 ini.

IMG Worldwide dan Mesa Race selaku penyelenggara, bahagia melihat animo masyarakat Jakarta yang sudah tidak sabar ingin menjadi The Color Runners yang pertama di Indonesia. Terbukti penyelenggara kewalahan menampung mereka yang masih belum berkesempatan mendaftar. Para pelari dan pelari pemula ini akan merayakan kegembiraan, berbalur warna-warni saat berlari santai sejauh 5 kilometer di Parkir Timur Senayan ? Jakarta pada hari Minggu, 26 Januari 2014.

The Color Run? Jakarta sejak diluncurkannya di website menjaring banyak peserta lari santai 5K. Bahkan pendaftaran online sudah sold out! Tentu saja karena The Color Run ? bukan sekadar ajang yang telah populer di berbagai belahan dunia namun juga peristiwa fenomenal. Para pelari akan bersama merayakan ajang lari pertama di 2014 ini dengan penuh kegembiraan dengan warna warninya membentuk sebuah kanvas bergerak dengan latar belakang musik yang akan membuat suasana semakin hidup.

Start putih tiba di garis finish penuh warna. Ajang ini juga akan menjadi ?Festival Warna? terakbar. Taburan bubuk warna yang menciptakan pelangi bakal terlihat cantik untuk diabadikan dalam foto dan tak terlupakan sepanjang masa.

Sebagaimana di berbagai kota lain di seluruh dunia, ajang ini seperti sebuah kotak raksasa crayon warna yang meledak di udara. Para peserta bergembira seolah merayakan kegembiraan berbaur di dalam langit penuh warna.

Akan lebih seru lagi dan sangat disarankan peserta mendaftar bersama komunitasnya, teman kantor, pasangan, keluarga tercinta. Ini akan membentuk keceriaan serta keunikan tersendiri.

Peserta kelompok maupun individual diperbolehkan memakai atribut sendiri yang membuatnya menjadi beda, misal kaos kaki warna-warni, aksesori kepala, gelang dan lainnya yang menjadi ciri kelompoknya. Selain itu, di tengah jalur juga tidak dilarang menciptakan kehebohan seperti menari, membuat gerakan flashmob, berularnaga, berloncat, bernyanyi, dan lainnya sebagai bentuk luapan kegembiraan.

The Color Run? terbuka bagi semua orang. Acara ini memberi kesempatan para pelari pemula untuk berlari, gembira dan heboh. Yang terpenting bukan seberapa cepat Anda menyelesaikan jarak tempuh, namun memberi warna kehidupan dengan lebih seru dalam bentuk lari santai 5K yang menaburi warna. Untuk itu moto kita adalah ?Putih di garis start penuh warna di garis finish?.

“Kami yakin The Color Run? akan mendulang sukses di Jakarta mengingat semakin populernya olahraga lari di Indonesia dan masyarakat Jakarta yang dinamis. Acara ini memberikan pengalaman berlari yang unik dan beda, dan kami sangat gembira untuk membawa fenomena dunia ini ke Indonesia untuk pertama kalinya,” ujar Mark Adams, Senior Vice President IMG Worldwide, Inc. ditulis Sabtu (11/01/2014).

Mulai di Amerika
The Color Run? diluncurkan dan diselenggarakan pertama kali pada bulan Januari 2012 di Tempe, Arizona, Amerika Serikat. Awalnya, acara ini diselenggarakan berkeliling hanya di 18 kota di Amerika Serikat. Namun popularitas membawa acara ini berekspansi hingga 40 kota dan terus bertambah hingga kini.

Singapura merupakan negara tujuan pertama The Color Run? di Asia. Ketika diluncurkan pertama kali, Singapura berhasil menjual seluruh tiket hanya dalam beberapa hari. Secara keseluruhan Singapura berhasil menjaring lebih dari 16 ribu peserta yang tersebar merata selama dua hari penyelenggaraan pada bulan Agustus lalu. Dalam laporan pasca acara mereka, banyak peserta yang sudah menginginkan diadakannya lagi The Color Run ? dalam waktu dekat.

Bagaimana Jakarta? Daftarkan dan bersiaplah untuk memiliki saat terindah dalam hidup Anda. Kunjungi website resmi http://www.thecolorrun.co.id/home/ untuk memperoleh keterangan lebih lanjut dan jangan lupa bubuhkan like di laman Facebook
The Color Run Jakarta ? www.thecolorrun.co.id | 3
https://www.facebook.com/#!/TheColorRunIndonesia

Informasi lebih lanjut mengenai The Color Run Indonesia, silakan menghubungi:
Media Relations untuk The Color Run?:
Elizabeth Fang
+62 812 8090 097, elizabeth.fang@yahoo.com

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Ayo Tebak, Ini Buah atau Sayur?

Ayo Tebak, Ini Buah atau Sayur?

Inilah fakta yang perlu Anda ketahui. Banyak orang salah menilai beberapa kategori sayur dan buah. Seperti misalnya terong yang lebih sering dimasak bersama sayuran, tak banyak yang mengetahui bahwa terong termasuk jenis buah-buahan.Mengutip laman News, Minggu (25/5/2014), kamus Oxford mendefinisikan buah sebagai hasil dari pembuahan tanaman berbunga. Sedangkan sayur mengacu pada bagian yang dapat dimakan dari tumbuhan seperti akar, batang, daun atau seperti seledri, selada, kentang dan sebagainya.Lebih jelasnya, berikut 4 buah-buahan yang sering dikira sayur tapi sebenarnya buah sebagai berikut: 1. Terong unguTerong ungu yang sering dimasak balado atau kuah santan ini memiliki banyak manfaat kesehatan seperti membantu melindungi membran sel otak dari segala macam kerusakan, pencegah kanker, antivirus, penurun kolesterol, menjaga kulit sehat, melancarkan peredaran darah sehingga baik dikonsumsi untuk penderita jantung, dan kandungan kecil nikotinnya dapat membantu Anda untuk berhenti merokok. 2. ZaitunMeski banyak orang mengenal minyaknya, zaitun juga sering dikategorikan sebagai tumbuhan padahal secara teknis, ini masuk golongan buah. Magforwomen melaporkan, buah z [...]

Tes untuk Perokok Apakah Idap Kanker Paru atau Tidak

Tes untuk Perokok Apakah Idap Kanker Paru atau Tidak

Kanker paru-paru merupakan penyakit berbahaya yang kerap singgah di tubuh para perokok, tak cuma perokok aktif, melainkan juga perokok pasif. Baru-baru ini para peneliti menemukan satu tes yang dapat digunakan untuk melihat kondisi apakah seorang perokok aktif mengidap kanker paru-paru atau tidak. Mereka menemukan bahwa sejumlah sel yang diambil dari mulut dan hidung perokok akan bereaksi secara berbeda terhadap cahaya inframerah para individu yang rentan terhadap penyakit ini.Dari hasil tes ini, dapat digunakan untuk membantu tim medis saat menentukan hasil dari pemeriksaan CT scan para perokok, yang dapat juga dijadikan potensi sebagai diagnosa dini dan hasil yang lebih baik untuk pasien kanker paru-paru di masa akan datang. Profesor Sam Janes dari University College London, Inggris, mengatakan, "Tes non invasif ini dapat membantu mengidentifikasi individu yang berada pada risiko terbesar, dan juga dapat membantu untuk menargetkan skrining yang jauh lebih efektif."Seperti dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (5/12/2014), Sam Janes melanjutkan kalau hanya 10 persen pasien yang akan hidup selama lima tahun atau lebih dari hasil diagnosa. Sesuai dengan visi mereka bahwa perokok haru [...]

Lawan Parkinson dengan Jalan Kaki

Lawan Parkinson dengan Jalan Kaki

Satu lagi manfaat berjalan kaki. Selain melawan diabetes, menurunkan tekanan darah dan membakar lemak, berjalan kaki membantu meningkatkan kesehatan pasien parkinson. "Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa berjalan kaki adalah cara aman dan murah untuk memperbaiki gejala parkinson serta meningkatkan kualitas hidup pasien parkinson," jelas pemimpin penelitian Dr Ergun UC dari University of Iowa. Tentu saja hal ini hanya berlaku bagi pasien parkinson yang masih bisa berjalan. Seperti diketahui, parkinson adalah penyakit yang membuat terganggunya sel-sel otak yang memberi perintah terhadap gerakan. Penelitian ini dilakukan terhadap relawan pasien parkinson yang diminta berjalan dengan kecepatan normal selama 45 menit dengan jarak tempuh sekitar 2,9 kilometer. Ada 48 orang berhasil melewati penelitian yang dilakukan selama enam bulan ini. "Jalan kaki merupakan pengobatan yang mudah dilakukan dan murah untuk mengatasi kelelahan dan depresi serta meningkatkan kualitas hidup pasien parkinson seperti penuaan, depresi, kanker dan kondisi medis kronis lain," ujar Uc seperti dikutip laman Today, Kamis (21/7/2014). Selain berjalan kaki, olahraga teratur membantu memperlambat perkembanga [...]

Mensos: Jika Nilai-Nilai Luhur Rapuh, Bangsa Terancam

Mensos: Jika Nilai-Nilai Luhur Rapuh, Bangsa Terancam

Generasi muda sudah selayaknya meneladani semangat para pahlawan, sebagai modal sosial untuk meneruskan estafet perjuangan dan cita-cita mereka di masa perjuangan. Selain itu, nilai-nilai keperintisan dan kesetiakawanan sosial juga merupakan sebuah keniscayaan sebagai manivestasi untuk tegak berdirinya rumah kesejahteraan sosial sesuai dengan amanat Pembukaan UUD 1945.?Meneladani nilai-nilai kepahlawanan dan keperintisan, serta kesetiakawanan adalah manivestasi terciptanya kesejahteraan sosial di Indonesia, ? kata Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri dalam acara Kemah Bhakti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (2/10/2014).Nilai-nilai luhur di atas, jika rapuh akan dampaknya terhadap bangsa dengan mengalami krisis mutidimensi. Dengan sedini mungkin generasi muda dikenalkan, ditumbuhkan semangat nasionalisme di jaman perubahan, maka akan menguatkan bangsa ke depan.?Dengan sedini mungkin generasi muda dikenalkan dan dipahamkan untuk meneladani para pahlawan, maka akan tertanam di dada mereka semangat yang mengidolakan pahlawan sebagai inspirasi dan idola mereka,? katanya.Setelah tertanam nilai luhur t [...]

Berhenti Merokok Perbaiki Kesehatan Mental Anda

Berhenti Merokok Perbaiki Kesehatan Mental Anda

Berhenti merokok sekaligus membantu kita dapat memperbaiki kesehatan mental. Demikian sebuah studi baru yang dirilis secara online pada 11 Februari dalam Jurnal Psychological Medicine, Amerika Serikat menyebutkan.Secara bertahap, para peneliti menganalisis 4.800 perokok. Hasilnya menunjukan seseorang yang memiliki kebiasaan merokok kerap mengalami kondisi mental yang tak terkontrol."Dalam survei pertama diketahui seorang pecandu rokok memiliki masalah kesehatan mental," kata para peneliti dari Washington University School of Medicine di St Louis dikutip Health, Sabtu (15/2/2014). Survei pertama menemukan bahwa 40 persen dari peserta memiliki suasana hati atau gangguan kecemasan atau riwayat kondisi ini, 50 persen memiliki masalah alkohol dan 24 persen memiliki masalah narkoba.Di survei kedua, para peneliti menganalisis relawan yang berhenti merokok. Ditemukan, mereka yang berhenti merokok memiliki gangguan mood lebih rendah dibanding yang masih merokok."Orang yang berhenti merokok akan mengalami gangguan mood hanya 29 persen sedangkan perokok mengalami gangguan mood sebanyak 42 persen," kata peneliti."Ketika mengobati orang-orang dengan gangguan kesehatan mental, dokter mungkin men [...]

Sehat Mana Antara Bush, Putin, dan Jokowi?

Sehat Mana Antara Bush, Putin, dan Jokowi?

Sebuah pernyataan menarik yang diungkapkan Ahli penyakit dalam dari RS Cipto Mangunkusumo terkait tren kesehatan saat ini. Dia membandingkan antara Mantan Presiden Amerika George W. Bush, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Indonesia Joko Widodo.Sebelumnya, mungkin banyak yang mengetahui kalau obesitas adalah sumber penyakit. Seluruh dunia saat ini sedang gencar menyuarakan bahaya obesitas, bahkan istri Presiden AS, Obama, Michelle Obama ikut kampanye minum air putih sebagai bentuk prihatin pada penderita obesitas.Obesitas sendiri menurut Ahli penyakit dalam, dr.Dante S.Herbuwono SpPD-KEMD,PhD bisa meyebabkan berbagai masalah seperti diabetes yang komplikasinya bisa mematikan. "Diabetes terjadi bila terjadi penumpukan gula dalam darah karena tubuh tidak dapat melepaskan atau menggunakan insulin sebagaimana fungsinya. Insulin yang tidak bekerja ini, disebut juga insulin resisten yang bikin masalah di pembuluh darah. Kalau masalahnya di ginjal, berarti penderita diabetes bisa mengalami gagal ginjal. Begitu juga kalau terjadi di jantung," ungkapnya, seperti ditulis Rabu (24/12/2014).Nah, diabetes ini masalahnya adalah perbuatan obesitas. Orang obesitas, kata Dante, cenderung me [...]

5 Penyebab Seseorang Alami Koma

5 Penyebab Seseorang Alami Koma

Kondisi koma atau tidak sadarkan diri dalam jangka waktu yang cukup lama sempat dialami oleh komedian Olga Syahputra. Koma dikategorikan sebagai darurat medis, dan tenaga medis harus segera mengambil tindakan untuk mempertahankan hidup dan fungsi otak pasien.Selain Olga Syahputra, mantan juara Formula 1 Dunia, Michael Schumacher pun sempat mengalami koma, setelah mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu. Tapi kini secara perlahan, Michael Schumacher tersadar dari tidur panjangnya.Di bawah terdapat sejumlah penyebab terjadinya koma, seperti dikutip Health Me Up, Selasa (14/10/2014); 1. TraumaCedera otak akibat kecelakaan atau tindak kekerasan dapat menyebabkan pembengkakan atau perdarahan di otak, dan berujung pada terjadinya koma.2. StrokePecahnya sel otak dapat menghalangi aliran darah ke otak, sehingga menebabkan koma.3. Gula darahPenderita diabetes dengan kondisi tinggi tingkat gula darah (hiperglikemia) atau tingkat gula darah yang rendah (hipoglikemia) dapat menyebabkan individu mengalami koma. Namun kondisi dapat dengan cepat ditangani saat gula darah pasien diperbaiki. 4. Kekurangan oksigenOksigen sangat diperlukan untuk fungsi otak, sehingga dalam banyak kasus orang [...]

Agar Bisa Melancong Gratis, Remaja China Rela Ditiduri

Agar Bisa Melancong Gratis, Remaja China Rela Ditiduri

Seorang remaja wanita asal China, Ju Peng (19) telah memicu kemarahan publik karena selalu menawarkan tubuhnya untuk ditiduri lantaran keinginannya untuk menjadi traveller. Dalam situs micro-blogging Weibo, ia bahkan tak segan mencari laki-laki di setiap kota dengan beberapa kriteria. "Tampan, usia dibawah 30, tinggi lebih dari 1,75 meter dan tentu saja..kaya," katanya. Mengutip laman Nydailynews, Rabu (29/10/2014), Ju Peng juga menuliskan bahwa pria yang ditidurinya harus membiayai transportasi dan semua pengeluaran selama ia di luar kota. "Sebagai imbalannya, sepanjang malam mereka akan saya layani dengan penuh perhatian," katanya.Dengan melakukan hal tersebut, Ju Peng kini mengaku telah melakukan perjalanan ke seluruh China timur. Tentu saja, hal ini memicu protes keras dari sejumlah netizen. Mereka minta postingan Ju Peng dihapus dan ia segera ditangkap dan dibui. [...]

Menkes Imbau Percepat Sistem Rujukan Sakit Jantung

Menkes Imbau Percepat Sistem Rujukan Sakit Jantung

Untuk menghindari kepadatan pasien penyakit jantung di Jakarta, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi berharap RS Jantung Harapan Kita segera mempercepat sistem RS rujukan regional."Kita harus mempercepat rujukan regional karena saya lihat di luar jawa tidak ada pusat jantung. Orang Timur cenderung layanannya lambat. Saya harap rujukan dipercepat di bagian timur untuk mengurangi overload di RS ini," kata Menkes saat melakukan kunjungan kerja ke RS Jantung Harapan Kita, RS Ibu dan Anak Harapan Kita dan RS Kanker Dharmais, Jakarta, Senin (8/9/2014).Menurut Menkes, tingkat keparahan penyakit di RS semestinya bisa diatasi di RS tipe C dan tipe B. Sehingga di RS rujukan nasional seperti RS Jantung Harapan Kita hanya melayani prosedur yang memerlukan perawatan komperhensif."Kita harap bisa severity level 1 dan 2 bisa dikurangi disini. Perkuat RS rujukan regional dan perbanyak dokter. Target sejauh ini ada 150 RS rujukan, tapi yang sudah ada baru 18 RS rujukan untuk jantung. Anggaran memang kurang tapi akan kita usahakan," tegasnya. [...]

Pembunuh Sel Kanker Otak Ditemukan

Pembunuh Sel Kanker Otak Ditemukan

Sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari Harvard Medical School berhasil menjadikan sel inti sebagai pembunuh sel kanker otak. Dilansir dari BBC News Health pada Senin (27/10/2014), sel induk atau yang juga dikenal dengan sel punca ini berhasil memproduksi dan mengeluarkan racun yang membunuh sel kanker otak tanpa membunuh sel lainnya ketika diujicobakan pada tikus. Dalam uji coba tersebut, sel-sel induk yang ditempatkan di sel kanker otak hilang setelah sebelumnya berhasil membunuh sel kanker. Sel kanker sendiri dapat mati karena mereka tidak lagi memiliki pertahanan terhadap serangan sel induk. Dr. Khalid Shah, salah satu peneliti di Harvard Medical School mengatakan bahwa hasil penelitian tersebut merupakan hal yang sangat positif. Chris Mason, profesor kedokteran regeneratif dari University College London mengatakan hal yang serupa. Menurutnya, "ini merupakan studi yang cerdas." Setelah sukses melakukan percobaan pada tikus, pekerjaan selanjutnya adalah menerapkannya pada manusia. Dr. Shah berharap dengan penelitian ini, pembunuh kanker otak ini sudah dapat dimanfaatkan pada manusia 5 tahun ke depan. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *