Color Run, Ajang Lari Sambil Menabur Warna

colorruni-140110c.jpg

Be Happy, Be Healthy, Be The First Runner! Ikuti ajang lari santai 5K terheboh dan terseru: The Color Run?! Jadikan lari santai ini bagian gaya hidup sehat, menyenangkan juga ajang spesial yang bakalan menambah warna baru di kehidupan kita di tahun baru 2014 ini.

IMG Worldwide dan Mesa Race selaku penyelenggara, bahagia melihat animo masyarakat Jakarta yang sudah tidak sabar ingin menjadi The Color Runners yang pertama di Indonesia. Terbukti penyelenggara kewalahan menampung mereka yang masih belum berkesempatan mendaftar. Para pelari dan pelari pemula ini akan merayakan kegembiraan, berbalur warna-warni saat berlari santai sejauh 5 kilometer di Parkir Timur Senayan ? Jakarta pada hari Minggu, 26 Januari 2014.

The Color Run? Jakarta sejak diluncurkannya di website menjaring banyak peserta lari santai 5K. Bahkan pendaftaran online sudah sold out! Tentu saja karena The Color Run ? bukan sekadar ajang yang telah populer di berbagai belahan dunia namun juga peristiwa fenomenal. Para pelari akan bersama merayakan ajang lari pertama di 2014 ini dengan penuh kegembiraan dengan warna warninya membentuk sebuah kanvas bergerak dengan latar belakang musik yang akan membuat suasana semakin hidup.

Start putih tiba di garis finish penuh warna. Ajang ini juga akan menjadi ?Festival Warna? terakbar. Taburan bubuk warna yang menciptakan pelangi bakal terlihat cantik untuk diabadikan dalam foto dan tak terlupakan sepanjang masa.

Sebagaimana di berbagai kota lain di seluruh dunia, ajang ini seperti sebuah kotak raksasa crayon warna yang meledak di udara. Para peserta bergembira seolah merayakan kegembiraan berbaur di dalam langit penuh warna.

Akan lebih seru lagi dan sangat disarankan peserta mendaftar bersama komunitasnya, teman kantor, pasangan, keluarga tercinta. Ini akan membentuk keceriaan serta keunikan tersendiri.

Peserta kelompok maupun individual diperbolehkan memakai atribut sendiri yang membuatnya menjadi beda, misal kaos kaki warna-warni, aksesori kepala, gelang dan lainnya yang menjadi ciri kelompoknya. Selain itu, di tengah jalur juga tidak dilarang menciptakan kehebohan seperti menari, membuat gerakan flashmob, berularnaga, berloncat, bernyanyi, dan lainnya sebagai bentuk luapan kegembiraan.

The Color Run? terbuka bagi semua orang. Acara ini memberi kesempatan para pelari pemula untuk berlari, gembira dan heboh. Yang terpenting bukan seberapa cepat Anda menyelesaikan jarak tempuh, namun memberi warna kehidupan dengan lebih seru dalam bentuk lari santai 5K yang menaburi warna. Untuk itu moto kita adalah ?Putih di garis start penuh warna di garis finish?.

“Kami yakin The Color Run? akan mendulang sukses di Jakarta mengingat semakin populernya olahraga lari di Indonesia dan masyarakat Jakarta yang dinamis. Acara ini memberikan pengalaman berlari yang unik dan beda, dan kami sangat gembira untuk membawa fenomena dunia ini ke Indonesia untuk pertama kalinya,” ujar Mark Adams, Senior Vice President IMG Worldwide, Inc. ditulis Sabtu (11/01/2014).

Mulai di Amerika
The Color Run? diluncurkan dan diselenggarakan pertama kali pada bulan Januari 2012 di Tempe, Arizona, Amerika Serikat. Awalnya, acara ini diselenggarakan berkeliling hanya di 18 kota di Amerika Serikat. Namun popularitas membawa acara ini berekspansi hingga 40 kota dan terus bertambah hingga kini.

Singapura merupakan negara tujuan pertama The Color Run? di Asia. Ketika diluncurkan pertama kali, Singapura berhasil menjual seluruh tiket hanya dalam beberapa hari. Secara keseluruhan Singapura berhasil menjaring lebih dari 16 ribu peserta yang tersebar merata selama dua hari penyelenggaraan pada bulan Agustus lalu. Dalam laporan pasca acara mereka, banyak peserta yang sudah menginginkan diadakannya lagi The Color Run ? dalam waktu dekat.

Bagaimana Jakarta? Daftarkan dan bersiaplah untuk memiliki saat terindah dalam hidup Anda. Kunjungi website resmi http://www.thecolorrun.co.id/home/ untuk memperoleh keterangan lebih lanjut dan jangan lupa bubuhkan like di laman Facebook
The Color Run Jakarta ? www.thecolorrun.co.id | 3
https://www.facebook.com/#!/TheColorRunIndonesia

Informasi lebih lanjut mengenai The Color Run Indonesia, silakan menghubungi:
Media Relations untuk The Color Run?:
Elizabeth Fang
+62 812 8090 097, elizabeth.fang@yahoo.com

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Pasangan Mandul Tidak Mampu Bakal Dibantu Pemerintah

Pasangan Mandul Tidak Mampu Bakal Dibantu Pemerintah

Selama ini pasangan yang sulit mendapatkan anak harus mengeluarkan biaya besar untuk ikut program kesuburan. Saat ini Kementerian Kesehatan sedang berupaya untuk membuat aturan bagi pasangan yang tidak mampu agar mendapat perawatan infertilitas.Seperti disampaikan Wakil Menteri Kesehatan Ali Gufron Mukti di sela-sela penghargaan MDGs di Hotel Bidakara, Selasa (30/9/2014) bahwa Kemenkes sedang menyiapkan Permenkes yang merupakan turunan dari PP 61 tahun 2014 mengenai kesehatan reproduksi yang mengatur mengenai tanggungan terhadap pasangan yang tak subur."Selama ini hanya masyarakat yang mampu bisa mendapatkan anak. Sementara yang kurang beruntung dan susah punya anak, belum ada jaminan kesehatannya," kata Wamenkes.Meski begitu, Wamenkes belum mengetahui detail isi Permenkes lantaran masih disusun apakah nantinya ditanggung Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau seperti apa."Masih dalam proses peraturannya. Yang jelas permenkes dibuat agar keluarga sejahtera dan berkualitas. Jika keluarga sejahtera, maka SDM berkualitas sehingga kesejahteraan akan tercapai," singkatnya pada wartawan. [...]

Hindarkan Anak Lihat Orang Mabuk di Tahun Baru

Hindarkan Anak Lihat Orang Mabuk di Tahun Baru

Menjelang Tahun Baru, beberapa lokasi akan diramaikan dengan berbagai acara. Bagi keluarga muda, tak ada salahnya lho mengajak putra putri Anda usia balita untuk bepergian ke tempat ramai dengan syarat orangtua mampu memberikan pendampingan dari awal hingga akhir. Sebaiknya orangtua menghindari anak melihat orang-orang yang mabuk di Tahun Baru. "Masa anak-anak adalah masa eksplorasi jadi sebenarnya tak masalah mengajak anak untuk pergi ke tempat ramai. Anak bisa melihat aneka macam hal saat pesta perayaan tahun baru seperti musik, pertunjukkan seni, bertemu orang baru," tutur psikolog anak, Efnie Indiranie, M.Psi saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Rabu (31/12/2014). Namun bukan berarti hanya sekadar melihat saja, orangtua wajib mendampingi anak selama pesta perayaan Tahun Baru. "Pendampingan orangtua saat perayaan Tahun Baru wajib dan harus dilakukan," tegas psikolog ini. Pendampingan yang dilakukan misalnya menerangkan mengenai apa yang dilihat anak. Misalnya tentang pertunjukkan seni yang dilihat itu tentang apa, lalu alat musik yang digunakan. Orangtua pun bisa menjelaskan makna filosofis Tahun Baru dan untuk apa merayakan pesta ini. Bahwa pesta ini bukan sekadar hura-hur [...]

Mengapa Jerawat Muncul Jelang Menstruasi?

Mengapa Jerawat Muncul Jelang Menstruasi?

Selain mood yang naik turun dan fisik yang mudah lelah, jerawat pun akan bermunculan di wajah menjelang menstruasi. Untungnya ini merupakan hal biasa dan terjadi pada banyak perempuan. Menurut sebuah penelitian dalam Archives of Dermatology, sekitar 63 persen perempuan cenderung mendapati jerawat menjelang menstruasi. Biasanya terjadi sepuluh hingga tujuh hari sebelum hari menstruasi. Menurut Ahli Kandungan Dokter Elizabeth Gutrecht Lyster, MD hal tersebut disebabkan karena perubahan hormon dalam tubuh perempuan. "Saat siklus menstruasi hormon progesteron meningkat. Usai menstruasi hormon ini jatuh pada level terendah," terang Lyster seperti dilansir WebMD, Kamis (18/9/2014). Perubahan hormon progesteron dari rendah ke tinggi menjelang menstruasi merangsang produksi sebum atau zat minya yang berfungsi melumasi kulit secara alami. Sayang, produksi sebum yang berlebih ini dampaknya berbeda pada wanita. "Bagi beberapa orang menghasilkan wajah bercahaya, namun untuk yang lain malah seperti minyak yang tumpah," terang Ahli Kulit dari DERMAdoctor.com Audrey Kunin Selain itu, kenaikan progesteron membuat kulit bengkak dan pori-pori tertutup. Paduan kulit berminyak dan pori-pori tert [...]

Ini Alasan Kemenperin Tolak Setujui Konvensi Kontrol Tembakau

Ini Alasan Kemenperin Tolak Setujui Konvensi Kontrol Tembakau

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersikeras menolak rencana pemerintah untuk melakukan persetejuan (aksesi) FCTC (Framework Convention on Tobacco Control). Menurut Menteri Kesehatan, dr. Nafsiah Mboi, SpA, M.P.H ada 7 hal yang melatarbelakangi ketidaksetujuan itu. Berikut 7 hal tersebut, seperti dijelaskan Nafsiah Mboi dalam Konferensi Pers Terkait FCTC di Gedung Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra), Jakarta, Selasa (1/4/2014). 1. Kemenperin setuju dampak negatif asap rokok terhadap kesehatan. 2. UU 18 tahun 2008 dinyatakan bahwa perkebunan tembakau termasuk industri strategis. 3. Rokok kretek merupakan heritage (warisan) dari Indonesia yang harus dipertahankan 4. Tenaga kerja tidak bisa dihilangkan begitu saja 5. Menurut Kemenperin, APBN 90 persen dari cukai rokok. Padahal itu tidak benar. Nafsiah Mboi menjelaskan bahwa cukai rokok saat ini Rp 100 triliun, sedangkan APBN sudah Rp 2000 triliun. 6. Pengalihan tanaman. 7. Aksesi FCTC tidak perlu. Pada tahun 2013, tercatat tinggal dua kementerian yang menyatakan menolak rencana pemerintah untuk meratifikasi konvensi pengendalian tembakau melalui FCTC, yaitu Kementerian Perindustrian (Kemenperin) d [...]

Pesan Quraish Shihab untuk Perokok

Pesan Quraish Shihab untuk Perokok

Menekan jumlah perokok bukan hal yang mudah, zat adiktif membuat mereka ketagihan. Yang bisa dilakukan kita semua adalah menyetop rokok dari anak dan remaja. Begitu disampaikan Cendekiawan muslim Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab, MA saat diwawancarai Liputan6.com, Jumat (17/10/2014). "Cinta itu ada dua, cinta berdasarkan akal dan cinta karena hati. Kalau ada obat pahit, suka nggak? suka nggak suka pasti diminum. Kalau dibuang maarah gak? marah dong. Kesukaan pada obat yang pahit itu cinta akal. Saya suka, marah, semua karena kita berakal," kata mantan Menteri Agama tersebut. Ahli Alquran itu melanjutkan, kali ini, ada seorang ibu yang memiliki anak sumbing, tidak punya tangan dan kaki, tidak bisa bicara dan mendengar. Tapi apakah dia cinta anaknya? tentu. Itulah cinta hati. "Perokok itu ada yang terbiasa tapi akalnya berkata ini bahaya. Ada yang berkata ini baik dan ini memang tanda kesenangan. Tapi senang saja itu membuat dia cinta hanya berdasarkan akalnya, sebab hatinya berkata itu buruk. Kalau Anda mau merokok yakinlah itu buruk," ujarnya. [...]

TOP 5 Health: Tanda Kecanduan Seksual Paling Bikin Penasaran

TOP 5 Health: Tanda Kecanduan Seksual Paling Bikin Penasaran

Perilaku orang kecanduan seksual tidak ada bedanya dengan orang yang kecanduan alkohol, obat-obatan, dan judi. Bahkan, mereka rela mengorbankan karir, keluarga, dan kesehatannya. Karena fakta yang tersajikan itu, membuat pembaca Health-Liputan6.com penasaran, dan menjadikan artikel ini terpopuler pada Kamis (11/9/2014)Tak hanya tanda Anda kecanduan seksual saja yang menjadi favorit, tapi teh yang disebut mampu membuat tulang Anda kuat pun, masuk ke dalam daftar artikel terpopuler pada Kamis kemarin.Berikut ini 5 artikel terpopuler pilihan pembaca;1. 5 Tanda Anda Kecanduan Seks Menurut Patrick Carnes PhD, direktur klinis Sexual Dependency Unit and Sexual Therapy Program di Del Amo Hospital, California, Amerika Serikat, perilaku orang kecanduan seks tak ada bedanya dengan orang yang kecanduan alkohol, obat-obatan dan judi. 2. Bila Hasrat Menggebu Tapi Penis Tak Kunjung TegangApa yang harus Anda ucapkan pada pasangan Anda yang sudah siap sedia tapi penis Anda tak kunjung tegang? "Jangan meminta maaf,"nasihat Herb Goldberg PhD, seorang ahli psikologi klinis dalam bukunya The Inner Male. 3. Teh Bikin Tulang Anda KuatTidak jadi soal teh oolong, hijau atau hitam. Hasil penelitian yang di [...]

Mengenang 100 Tahun Pelopor Puskesmas & Asuransi, Dr Siwabessy

Mengenang 100 Tahun Pelopor Puskesmas & Asuransi, Dr Siwabessy

Prof. Dr. Gerrit Agustinus Siwabessy merupakan Menteri Kesehatan Pertama dan terlama di Indonesia. Pada masa jabatannya, beliau banyak menyumbang program kesehatan mulai dari Keluarga Berencana (KB), Puskesmas, Askes, Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA), penanggulangan penyakit menular seperti malaria, TBC, cacingan, kolera, tifus, disentri, cacar, kanker dan pelopor asuransi. Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengungkapkan ada dua hal yang paling dikaguminya dari Siwabessy. Pertama, Siwabessy pernah melaksanakan program pemberantasan cacar secara menyeluruh se-Indonesia yang waktu itu jumlah penderitanya mencapai 13.478 orang pada 1967. Dan pada 1968, meningkat menjadi 17.350. "Pada 1969, Siwabessy melaksanakan pembebasan cacar secara menyeluruh. Dan pada 1974, Indonesia dinyatakan WHO bebas cacar saat seluruh dunia belum mampu," kata Menkes saat hadir dalam acara penghargaan 100 tahun Siwabessy dan pemberian plakat Ksatria Bakti Husada pada keluarga yang diserahkan di Kantor Kementerian Kesehatan, ditulis Minggu (31/8/2014). Kedua, latar belakang pendidikan beliau di Eropa membuat Siwabessy muda berpikir bagaimana membuat masyarakat mudah mendapatkan akses kesehatan. Ia pun mend [...]

Menkes Lantik 9 Anggota Komite Farmasi Indonesia

Menkes Lantik 9 Anggota Komite Farmasi Indonesia

Untuk menjamin mutu tenaga kefarmasian di Indonesia, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi melantik sembilan anggota Komite Farmasi Nasional (KFN) masa bakti 2014-2017. Dalam sambutannya, beliau menyatakan pentingnya pelantikan ini karena anggota KFN merupakan penugasan khusus bagi orang-orang yang dianggap mampu meningkatkan mutu pelayanan kefarmasian baik dalam aspek pengadaan, produksi, distribusi sediaan farmasi, maupun pelayanan kefarmasian. "Saat ini bangsa Indonesia sedang berupaya mewujudkan Jaminan Kesehatan Semesta pada 2019 melalui pelaksanaan JKN dan akan segera melaksanakan Pembangunan Kesehatan periode 2015-2019. Kedua kerja besar ini memerlukan dukungan tenaga kesehatan yang profesional termasuk tenaga kefarmasian," kata Menkes di sela-sela pelantikan anggota komite KFN di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (23/9/2014). Pada kesempatan tersebut, Menkes juga menuntut tenaga kefarmasian untuk melakukan penapisan teknologi kesehatan atau health technology assessment guna memilih obat dan alat kesehatan yang akan dipakai dalam pelayanan kefarmasian. "Penapisan teknologi kesehatan harus mendapat perhatian dari KFN untuk menjamin mutu tenaga kefarmasian. Jaminan mu [...]

Tipe Pengobatan Degenerasi Makula buat Lansia

Tipe Pengobatan Degenerasi Makula buat Lansia

Orang lanjut usia (lansia) berisiko mengalami penyakit degenerasi makula atau disebut age-related macular regeneration (AMD). Biasa, penyakit ini ditandai dengan hilangnya pusat penglihatan karena terjadi kerusakan bertahap pada makula. Staf Pengajar Vitreoretina Departemen I Kesehatan Mata FKUI-RSCM, Dr. Elvioza, SpM menjelaskan, AMD terbagi atas dua tipe, kering dan basah. Sekitar 80 sampai 90 persen pasien AMD adalah tipe kering dan dalam waktu delapan tahun menyebabkan kebutaan. Sedangkan pasien tipe basah hanya 10 sampai 20 persen, di mana dalam kurun waktu 1 sampai 2 tahun dapat menyebabkan kebutaan pada 80 persen penderita. Dari keduanya, tipe basalah yang paling ditakuti. Tapi, bila ada orang disekitar Anda yang sudah mengalami AMD ini, maka dapat diobati dengan beberapa cara. Berikut pilihan pengobatan AMD tipe basah, seperti dijelaskan Elvioza: Laser Sinar laser akan menghancurkan pembuluh darah yang rapuh. Namun sayang, laser hanya cocok untuk sebagian kecil pasien. Elvioza mengatakan, laser ternyata tidak dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi, hanya memperlambat kebutaan. "Misalnya dalam satu tahun akan mengalami kebutaan, dengan laser butanya terjadi setelah [...]

Rahasia Umur Panjang Terkuak secara Ilmiah

Rahasia Umur Panjang Terkuak secara Ilmiah

Suatu penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang memiliki pandangan positif terhadap diri sendiri, dan selalu merasa muda adalah kunci untuk hidup lebih panjang dan selalu dalam keadaan sehat.Sebelumnya, dengan melibatkan 6.000 orang responden para peneliti menanyakan bagaimana mereka menanggapi usia mereka sendiri. Apakah merasa lebih muda atau merasa sesuai dengan usianya sekarang. Sebanyak 25 persen responden yang merasa kalau diri mereka saat itu sesuai dengan usianya lebih cepat meninggal dunia, ketimbang 14 persen orang tua yang merasa selalu lebih muda.Seperti dikutip dari Health Me Up, Kamis (18/12/2014), penelitian ini menunjukkan bahwa usia yang dirasakan sendiri oleh masing-masing individu memiliki efek yang kuat pada risiko dari kematian akibat penyakit jantung, tetapi tidak pada risiko kematian akibat kanker.Para peneliti pun percaya bahwa hasil survei ini sangat penting bagi seorang dokter saat melakukan pemeriksaan fisik tahunan pada orang berusia lanjut. Dengan cara ini dapat membantu mereka mengukur kesehatan dan kesejahteraan fisik pasien dengan cara yang berbeda.Dan penelitian terbaru ini telah diterbitkan di JAMA Internal Medicine. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *