Cara Download Video Youtube Tanpa Software

download video youtube

Cara Download Video Youtube Tanpa Software bagaimana sih? sebelum kita membahasnya yuk kita bahas youtube itu sendiri terlebih dahulu. YouTube adalah situs berbagi video yang sangat populer dengan men-download miliaran setiap bulan. Tentu saja, layanan milik Google yang satu ini tidak asing lagi bagi kita semua. Layanan yang disediakan Youtube masih gratis, dan karena itu tidak akan terkejut jika banyak video yang bisa kita dapatkan di sana.

Akhir – alkhir ini banyak para pengguna internet yang hobi download video dari youtube mungkin agak kesal, karena software yang mereka gunakan, termasuk Internet Download Manager ( IDM ) tidak dapat bekerja pada saat video tampil. Mungkin anda adalah salah satu dari mereka yang sedang mencari cara ampuh untuk mendownload video dari Youtube.

Ada 2 Cara Download Video Di YouTube Tanpa Software yang bisa Anda coba. Pertama dengan menambahkan kode unik “ss” sebelum kode youtube.com pada URL browser. Kedua dengan cara mengunjungi website khusus yang akan memudahkan Anda dalam download video YouTube.

Sebenarnya kedua cara diatas sama, yaitu menggunakan sebuah website khusus untuk download video di YouTube. Berikut kedua cara yang Saya maksud.

Cara Download Video Di YouTube Dengan Menambahkan “SS” di URL

Agar proses download video di YouTube lebih mudah cepat, Saya sarankan Anda gunakan tips yang satu ini karena lebih sederhana. Caranya Anda tinggal menambahkan kode unik “ss” sebelum kode youtube.com, lalu tinggal enter dan download video sesuai format video yang ingin Anda inginkan.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka video youtube yang anda inginkan, contoh seperti screenshot di bawah ini :

Youtube video

2. Kemudian tambahkan huruf “SS” di depan kata youtube, pada address bar, lihat screenshot di bawah ini :

cara download video youtube

3. Setelah menambahkan huruf “SS” tersebut, lalu tekan “Enter”. Kemudian akan terbuka halaman seperti gambar di bawah ini :

download youtube tanpa software

4. Lihat gambar di atas, pada sisi kanan ditampilkan berbagai format video yang diinginkan, pilih salah satu, misalnya FLV (tanda merah). Setelah anda menentukan format video yang diinginkan, kemudian klik saja. Video akan terdownload secara otomatis. Lihat gambar di bawah ini :

download video di youtube

5. Lihat tanda merah, itu adalah proses download sedang berlangsung.

Cara Mudah Download Video Di YouTube Tanpa Software

Hampir sama seperti tips pertama cuma cara yang satu ini Anda harus mengunjungi website savefrom.net atau keepvid.com, lalu copy/paste URL video yang akan Anda download pada website tersebut. Langkah selanjutnya, tinggal Anda download sesuai format yang Anda inginkan.

A. Download Menggunakan Savefrom.net
SaveFrom.net mempersembahkan cara tercepat untuk mengunduh video dari YouTube, dan menyediakan kualitas terbaik pada video yang disimpan dari YouTube. Coba sekali dan Anda akan setuju inilah Pengunduh video YouTube ternyaman yang pernah Anda gunakan!

Saat ini kita bahas bagaimana cara mendownload cepat di youtube melalui situs savefrom.net. Langsung saja deh caranya silakan simak dengan baik yaa…..

Berikut Ini tutorialnya:

1. Silakan anda kunjungi youtube.com, kemudian tuliskan alamat video yang ingin anda download. Misalnya saya disini ingin mendownload spongebob squarepants

video-video di youtube

2. Pilihlah video yang ingin didownload dengan cara mengklik videonya. Setelah itu tambahkan kode double “ss” didepan tulisan youtube pada Url-nya kemudian tekan enter

youtube ss download

3. Setelah menekan enter otomatis anda akan di bawa ke situs http://en.savefrom.net/ dimana disana anda bisa mendownload video yang sudah anda pilih tadi.

download youtube di savefrom

4. Selanjutnya anda tinggal memilih format video yang anda inginkan, kemudian klik Download untuk mendownloadnya. Pilih save file lalu klik ok.

download video savefrom.net

Video Tutorial Download Dari Savefrom.net

B. Download Menggunakan Keepvid.com
Keepvid.com adalah situs yang menyediakan layanan untuk mendownload video dari situs layanan video streaming seperti Youtube, Dailymotion, dll. Dengan Keepvid, download video dari Youtube menjadi sangat mudah. Hebatnya Keepvid, kita diberikan pilihan mau download video dalam tipe apa dan kualitas video yang sebagus apa.

Untuk dapat menggunakan Keepvid, browser Anda harus sudah terinstal Java. Jika belum, maka browser akan meminta instalasi Java.

Berikut Detail Tutorialnya :

1. Pertama buka dulu www.keepvid.com. Nanti akan terlihat tampilan kira-kira seperti di bawah ini.

download video keepvid

2. Selanjutnya, masuk halamann youtube.com, puter video pilihamu lalu copy alamat URL nya. Lihat tanda panah merah.

video youtube url

3. Ndak usah diketik. Copy saja lalu buka tampilan keepvid.com dan paste di kolom yang dikasih tanda panah merah. Trus klik DOWNLOAD di samping kanannya. Nantti kira-kira hasilnya seperti contoh di bawah ini.

cara download youtube video keepvid

4. Kalau sudah pilih salah satu format video yang disukai dan tergantung player yang digunakan. Biasanya format (dibelakang nama video) yang disediakan ada FLV, MP4, WebM, dan 3GP dan tambahan MP3 (hanya file audio saja). Semuanya bisa diputer pake GOM, FLV, dan K-LIte COdec. Terkadang tampilan pilihan file tidak dimunculkan, tapi server malah minta diinstal JAVA. Kalo begitu kejadiannya, berarti komputer anda belum ada aplikasi java-nya. Ya, skalian saja download JAVA dulu, trus instal. Cukup sekali untuk pemakaian seterusnya. Kalau mau cepet, monggo download saja di sini JAVA. Kalau sudah silahkan langsung diinstal dan jangan lupa internet dalam kondisi connect.

Video Tutorial Download Dari Keepvid.com

Bagi yang belum tau youtube silakan baca artikel berikut:

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

Baca selengkapnya di https://id.wikipedia.org/wiki/YouTube

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *