Ibu & Anak Sukses Buang Lemak Hingga 33 Kg dalam 100 Hari

cheryl-tessa-main.jpg

Hanya dalam waktu 100 hari, seorang ibu dan anak sukses melakukan program penurunan berat badan. Dengan mengunggah video berdurasi 10 detik setiap hari selama 100 hari di giveit100.com, ibu dan anak tersebut berhasil menurunkan beratnya hingga 30 kilogram lebih.

Cheryl Shaw (50) mengaku, keinginannya untuk menurunkan berat badan berawal sejak putrinya Tessa (17) mulai khawatir terhadap berat badan ibunya yang mencapai 100 kilogram lebih. Saat itu, Natal, Tessa akhirnya memberikan sebuah kalung yang menandakan awal keinginan ibu dan anak ini berubah untuk lebih sehat.

“Berawal dari kalung itu, saya pikir sudah waktunya untuk melakukan perubahan untuk kami berdua. karena bagi saya, gaya hidup sehat bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi untuk satu sama lain,” kata Cheryl seperti dilansir Womenshealth, Senin (19/5/2014).

Diet akhirnya dimulai dari mengurangi makanan yang manis, mengonsumsi lebih banyak air putih, dan membuat versi sehat ‘makanan cepat saji’. Cheryl mengatakan, semua makanan telah dipersiapkan terlebih dahulu pada pagi hari.

“Saya memasak banyak dada ayam dan bayam mentah di pagi hari dan menempatkannya dalam wadah makanan. Dengan cara ini, ketika saatnya untuk makan siang, kami akan memiliki makanan yang telah dimasak pada pagi harinya. Sehingga tidak ada kesempatan untuk mengonsumsi makanan cepat saji diluar,” kata Cheryl.

Sedangkan untuk olahraga, Cheryl dan Tessa lebih memilih gerakan sederhana seperti naik-turun tangga, berjalan, menyapu salju dan membersihkan rumah.

“Apa pun yang kita bisa lakukan untuk menjadi aktif dan produktif. Kami pastikan juga untuk latihan cardio setidaknya empat kali seminggu. Secara bertahap, kami juga mencoba untuk mengubah latihan senam di rumah dan mengambil kelas kickboxing dan seni bela diri campuran. Sisanya kami melakukan apa latihan yang kami sukai,” ungkap Cheryl.

Dengan melakukan hal tersebut, Cheryl dan Tessa berhasil menurunkan beratnya hingga 33 kilogram dalam 100 hari. Keduanya berpesan bagi Anda yang ingin diet agar tidak memaksakan diri untuk diet.

“Anda harus menemukan aktivitas yang Anda cintai sehingga Anda terpaksa melakukannya. Selebihnya, dukungan dari orang di sekitar Anda adalah kunci keberhasilan diet,” tambahnya.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Menu Makanan Diet Mayo yang Dianjurkan Para Pakar

Menu Makanan Diet Mayo yang Dianjurkan Para Pakar

Selama menjalani diet mayo ada beberapa jenis menu makanan yang dapat dipilih. Tapi, harus dipahami bahwa para pelaku diet mayo tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki cita rasa asin dan nasi. Selama menjalani diet mayo pula segala makanan yang masuk ke dalam tubuh kita harus dikukus, direbus, atau dipanggang, tidak boleh digoreng.Para pakar profesional dari Mayo Clinic yang menemukan diet mayo ini mengatakan, terdapat sejumlah tingkatan kalori yang dapat diadopsi sehari-hari.Berikut ini adalah menu diet mayo dengan takaran kalori sebesar 1.200 cal, yang dikutip dari situs Mayo Clinic pada Rabu (17/9/2014) 1. Sarapan pagiPakar dari Mayo Clinic menyarankan agar mengonsumsi yogurt dan buah. Takarannya, 1 cangkir yogurt tanpa lemak, dicampur dengan 1 porsi buah.2. Makan siang1 porsi tuna dan salad dengan takaran seperempat ekor tuna, 4 cup pasta dan direbus, 2 cangkir wortel yang dipotong dadu, 4 sendok mayones rendah kalori, dan 1 jeruk nipis yang diperas ke dalam salad tersebut.3. Makan malamSalad hijau dengan takaran beberapa ikat selada dengan 1,5 cangkir irisan tomat, bawang merah, dan jamur, lalu tambahkan 2 sendok makan dressing salad bebas lemak.4. Camil [...]

Konsumsi Gula Berlebih Kurangi Kesempatan Hamil

Konsumsi Gula Berlebih Kurangi Kesempatan Hamil

Gula bisa menjadi salah satu hal yang paling berbahaya di tubuh Anda. Gula juga bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan dibanding lemak. Bagi Anda yang baru memulai bahtera rumah tangga, mengonsumsi terlalu banyak gula mengurangi kesempatan hamil.Konsumsi gula yang tinggi menyebabkan lemak menumpuk di bagian tengah tubuh Anda. Dan ini menjadi berita buruk bagi pria dan perempuan ketika ingin memiliki anak.Pada pria, lemak di sekitar perut melepaskan estrogen yang bisa memengaruhi jumlah spermanya. Sedangkan pada perempuan, ada risiko yang lebih besar dari gangguan hormon yang memengaruhi siklus menstruasi."Kelebihan berat badan sering menjadi alasan utama mengapa pasangan berjuang memiliki anak," kata Ahli Gizi Kesuburan di Harley Street Fertility Clinik, Melanie Brown, seperti dilansir HandBag, Rabu (12/3/2014)."Terlalu banyak lemak yang disimpan di sekitar perut pada kedua jenis kelamin seperti ladang ranjau hormonal yang beracun," katanya lagi.Untuk mengatasinya, Brown menganjurkan agar pasangan memperhatikan betul makanan yang seharusnya sehat tapi menyimpan gula tersembunyi seperti granola dan jus buah. Selain itu, hindari karbohidrat olahan dan produk berlabel `rendah lemak` [...]

Jangan Tonton Acara Pencarian Bakat Bila Tak Ingin Gemuk

Jangan Tonton Acara Pencarian Bakat Bila Tak Ingin Gemuk

Waspadalah ketika Anda menyaksikan acara pencarian bakat di televisi. Menurut suatu penelitian, mereka yang gemar menyaksikan acara pencarian bakat dengan beragam labelnya cenderung mengalami kenaikan berat badan.Sebab, ketika asyik menyaksikan acara itu, tanpa disadari tangan Anda secara perlahan akan memasukan camilan tinggi kalori seperti cokelat dan keripik ke dalam mulut. Jika acara berlangsung selama lebih dari satu jam, satu sampai dua bungkus keripik berhasil dihabiskan.Dari hasil penelitian yang dilakukan perusahaan kenamaan yang berkaitan dengan penurunan berat badan, Forza Supplements, 62 persen dari responden mengaku kerap melakukan itu. Bahkan, 74 persen pria juga mengalami hal sama, ketika mereka menyaksikan pertandingan olahraga di televisi. "Dari temuan ini jelas diketahui bahwa Simon Cowell akan membuat Anda gemuk," kata Managing Director Forza Supplement, Lee Smith, dilansir dari Daily Mail, Sabtu (29/11/2014)Lebih lanjut dia mengatakan, berada pada lingkungan seperti ini jelas merupakan momok menakutkan bagi para pelaku diet. "Sebab, akan ada semangkuk besar keripik yang dapat dibagikan ke semua orang, termasuk ke mereka yang tidak menginginkan makanan itu sama s [...]

Diet Tapi Kulit Bergelambir, Bagaimana Mengatasinya?

Diet Tapi Kulit Bergelambir, Bagaimana Mengatasinya?

Para pelaku diet kerap kewalahan ketika mengetahui badan mereka menjadi bergelambir ketika kurus. Hal itu menandakan bahwa pelaku diet hanya menjalani diet saja, tanpa diimbangin dengan berolahraga.Menurut Personal Trainers, Etty Budhi, mereka yang berdiet tapi diimbangin dengan olahraga secara rutin, ketika kurus akan memiliki perut yang kencang dan tidak bergelambir."Kalau menggelambir, karena mereka diet doang, tidak diimbangin dengan olahraga. Kan yang paling bagus adalah dengan melakukan keduanya," kata Etty Budhi di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta, ditulis Kamis (2/10/2014).Lebih lanjut wanita yang dinobatkan sebagai Instruktur Aerobik Terbaik di Indonesia menjelaskan bahwa dengan melakukan olahraga, otot-otot mampu berkontraksi, yang membuat perut para pelaku diet tidak bergelambir lagi."Karena kan saat turun berat badan, otomatis yang dibuang 'kan, air dulu. Setelah itu, baru massa otot. Dengan olahraga, mampu meningkatkan massa otot, yang membuat otot berkontraksi," kata Etty menjelaskan.Etty juga mengingatkan agar selama berolahraga, cukup melakukannya selama 20 menit, asalkan dikerjakan dengan intensitas yang tinggi. Ditambah juga dengan melakukan angkat beban, yang d [...]

Diet Rendah Lemak Belum Tentu Sehatkan Jantung

Diet Rendah Lemak Belum Tentu Sehatkan Jantung

Seorang pakar kesehatan jantung baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan. Dalam sebuah kesempatan, ia menyatakan bahwa diet rendah lemak belum tentu menyehatkan jantung. Beliau adalah pakar jantung dan kardiovaskular (pembuluh darah) ternama yang juga peneliti jantung di Amerika Serikat, dr James DiNicolantonio. Dalam tulisannya yang diterbitkan di Jurnal Open Heart, ia mengatakan bahwa diet rendah lemak yang saat ini banyak dilakukan demi kesehatan jantung sama sekali tidak berdasar. "Tidak ada bukti yang pasti bahwa diet rendah lemak memiliki efek positif pada kesehatan. Memang, literatur menunjukkan kurangnya efek (baik atau buruk) dari pengurangan asupan lemak," kata dr DiNicolantonio. Sebaliknya, dr DiNicolantonio justru memperingatkan penyebab buruknya kesehatan adalah diet tinggi karbohidrat dan gula. Ia juga menyampaikan, lemak menyebabkan penyakit jantung didasarkan pada studi tahun 1950-an yang menggunakan data dari enam negara. Kurang setuju dengan pendapat dr DiNicolantonio, Profesor bidang nutrisi dari Aberdeen?s Robert Gordon University, Brian Ratcliffe justru mengatakan bahwa diet rendah lemak masih menjadi rekomendasi kesehatan. "DiNicolantonio bahkan tidak [...]

4 Alasan Lemon Tea Mampu Turunkan Berat Badan

4 Alasan Lemon Tea Mampu Turunkan Berat Badan

Lemon tea merupakan minuman rendah kalori yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Selain itu, phytochemical yang terkandung di dalam lemon tea pun dapat membantu Anda terhindari dari penyakit jantung, diabetes, kanker, dan osteoporosis. Berikut sejumlah alasan lemon tea dapat membantu Anda menurunkan berat badan, seperti dikutip Health Me Up, Selasa (21/10/2014) 1. Kandungan vitamin CVitamin C yang terkandung di dalam lemon tea berkhasiat menghambat kortisol dalam tubuh. Bila kortisol dihambat, maka keinginan Anda untuk mengemil tidak akan terjadi, karena Anda tidak mengalami stres. Bagaimana juga, stres adalah kunci utama yang membuat nafsu makan Anda membuncah. 2. DetoksKandungan asam sitrat membantu proses pencernaan lebih baik, dan mendetoksifikasi ginjal dan hati. Asam sitrat juga dapat menetralkan keasaman dalam saluran pencernaan. Bila pencernaan dalam keadaan baik, maka Anda terhindar dari perut kembung dan sembelit. 3. Singkirkan lemakKombinasi lemon dan teh hijau berefek pada tubuh yang mampu menyerap cahetins tiga kali lebih cepat ke dalam aliran darah. Cachetins mampu menghilangkan lemak dalam perut. 4. Minim asupan kaloriTanpa ditamba [...]

[VIDEO] Wanita Ini Bangga Bobotnya Susut Hingga 23 Kg

[VIDEO] Wanita Ini Bangga Bobotnya Susut Hingga 23 Kg

Mengubah hidup sehat dan mulai banyak bergerak memang tidak semudah kita bicara. Tapi wanita asal San Fransisco, Amerika Serikat, Lakeisha Shurn ini membuktikan bahwa niat yang kuat membuatnya berhasil menurunkan berat badan yang mencapai 157 kilogram.Seperti dikutip laman Huffingtonpost, Senin (13/1/2014), Shurn mengaku mengikuti tantangan #giveit100, untuk melakukan gerak dalam bentuk apa pun dan dimana pun dengan cara yang dinilai nyaman olehnya."Bila dipikir, mungkin saya akan depresi karena ingin mengubah semua itu. Tapi setiap hari ketika saya merasa kehilangan berat badan, saya seperti kembali menemukan diriku," kata Shurn dalam videonya.Shurn yang mengunggah videonya ke situs YouTube ini mendokumentasikan dirinya yang berlatih setiap hari di gym.Di akhir video, Shurn memamerkan pinggangnya yang secara signifikan lebih ramping. Namun, saat yang paling mengharukan ketika dia dengan bangga menunjukkan kemampuannya mengangkat kaki ke atas bahu.Shurn menambahkan, ia telah kehilangan berat badannya sebanyak 23 kilogram dalam setahun. Dan dalam waktu 100 hari, ia telah kehilangan 8 kilogram. (Fit/Abd) [...]

Makan Bayam Bisa Kurangi Nafsu Makan

Makan Bayam Bisa Kurangi Nafsu Makan

Siapa sangka, mengonsumsi sayur bayam dapat mengurangi nafsu makan. Efeknya, berat badan pun berkurang menurut hasil studi dari Swedia. Menurut ilmuwan dari Lund University Swedia, ekstrak bayam mengandung thylakoid yang dapat merangsang penurunan berat badan hingga 43 persen. Selain itu, makan bayam pun mampu mengurangi nafsu makan berlebih yang cenderung mengonsumsi makanan manis dan cepat saji. Hal ini terjadi karena thylakoid memperkuat hormon tubuh untuk merasakan kenyang dan menekan rasa lapar berlebih. Hasilnya, seseorang lebih mampu mengendalikan nafsu makan, memeroleh kebiasaan makan sehat, serta penurunan berat badan. "Analisis kami menunjukkan jika sebelum sarapan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung thylokoid dapat mengurangi nafsu makan berlebih," tutur salah satu ilmuwan yang terlibat dalam penelitian ini profesor Charlotte Erlanson-Albertsson. Studi ini dilakukan selamat tiga bulan terhadap 38 perempuan bertubuh gemuk. Setengah partisipan penelitian diberikan 5 gram ekstrak bayam sedangkan yang lain diberikan plasebo. Mereka semua diminta untuk menjalani pola makan seimbang dengan makan tiga kali sehari. Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (6/9/2014) [...]

Karbohidrat Bikin Panjang Umur?

Karbohidrat Bikin Panjang Umur?

Sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Sidney, Australia menyebutkan bahwa mengonsumsi karbohidrat tinggi dan rendah protein bisa memperpanjang usia. Dilansir dari laman News, Senin (10/3/2014), karbohidrat yang diketahui dapat mempercepat proses penggemukan ternyata bisa memperlama usia lima puluh persen lebih panjang. Meski penelitian ini baru diujicobakan pada tikus, tapi penulis studi, Profesor David Le Couteur mengatakan bahwa umur tikus yang kelebihan berat badan kemudian diberi makanan berkarbohidrat tinggi dan rendah protein hidupnya cenderung lebih lama dibanding yang melakukan diet rendah karbohidrat dan lemak. "Hasil penelitian kami menunjukkan diet vegetarian lebih baik walaupun penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cell Metabolism, menunjukkan bahwa umur dapat diperpanjang dengan memanipulasi makronutrient (karbohidrat, lemak, protein) dalam makanan," kata Profesor Le Couteur. Yang menarik, ketika Le Couteur ditanya apakah manusia lebih memilih langsing atau hidup lebih lama, Ia menjawab bahwa tujuan evolusi adalah tumbuh dan berkembang biak, bukan untuk hidup lebih lama. "Diet protein tinggi mungkin lebih berguna untuk pertumbuhan dan reproduksi. Stu [...]

Minuman Terbaik Agar Cepat Langsing

Minuman Terbaik Agar Cepat Langsing

Anda para penggemar teh, mungkin boleh berbangga hati. Coba saja lirik ukuran pinggang Anda sebab belum lama ini, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan, peminum teh yang rutin olahraga, ukuran pinggangnya jauh lebih ramping.Seperti dikutip laman Prevention, Jumat (27/6/2014), peneliti Belanda menemukan bahan alami efektif katekin pada teh dan kafein yang dapat membantu pembakaran kalori. Senyawa ini juga dapat meningkatkan oksidasi lemak (pemecahan lemak) dalam tubuh."Minum 1-2 cangkir teh (tanpa gula) setiap hari telah terbukti meningkatkan mood dan mengurangi risiko beberapa penyakit termasuk kanker, osteoporosis, tekanan darah tinggi dan diabetes. Tidak peduli jenis teh yang Anda sukai, teh hijau, putih atau teh oolong memiliki senyawa yang sama untuk membantu menurunkan berat badan," kata ahli gizi dari Friedman School of Nutrition Science, Prof. Jeffrey Blumberg, PhD.Tapi jangan senang dulu, Jeffrey juga menekankan intensitas olahraga yang harus dilakukan saat ingin diet. "Hasilnya akan berbeda bila diet minum teh tidak diimbangi dengan olahraga." [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *