5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami & Ampuh

cara menghilangkan komedo secara alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami – Dari jauh, komedo memang tidak terlihat. Tetapi, bisakah Anda bayangkan kalau suatu saat pasangan Anda menatap Anda dengan dekat dan melihat bahwa Anda memiliki komedo? Pasti sangat menjengkelkan, bukan? Cobalah 5 cara menghilangkan komedo dengan bahan alami ini agar momen romantis bersama pasangan tidak berakhir buruk seperti dilansir dari Crunchy Betty, Kamis (16/10/2014).

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

1. Kelupas Kulit Anda secara Rutin

Bagi Anda yang memiliki komedo sekaligus kulit yang berminyak, gunakanlah biji pala dan susu. Biji pala berguna untuk menyingkirkan minyak dan memuluskan kulit. Sedangkan asam laktat pada susu membantu menyingkirkan sel kulit mati.

Cara memakainya, campurkan bubuk biji pala dengan susu, oleskan pada hidung lalu pijit dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 3-5 menit lalu bilas.

2. Gunakan Madu

Mirip seperti cara pertama. Bedanya, Anda tinggal oles dan pijat madu pada hidung tanpa campuran apapun. Madu yang lebih lengket akan lebih baik.

Selain dapat mengangkat komedo, madu juga dapat menjadi antibakteri dan antioksidan.

3. Cobalah Masker Telur

Masker telur dianggap cara yang paling efektif untuk menghilangkan komedo. Oleskan bagian putih telur pada komedo lalu biarkan hingga mengering. Lakukan hingga 2-3 kali. Diamkan 15 menit dan Anda akan merasakan wajah Anda mengencang. Setelah itu, gosok wajah Anda menggunakan kain basah hangat.

Cara tersebut dapat membuat wajah Anda bebas dari komedo dan menjadi super halus dan lembut.

4. Tanah Liat

Mirip seperti cara ke-3. Sediakan tanah liat khusus untuk kosmetik. Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dan aduk sampai merata. Oleskan pada hidung dan diamkan selama 15-20 menit.

Untuk membilasnya, gunakan kain basah hangat. Tempelkan sesaat pada kulit, lalu usap dengan perlahan.

5. Bersihkan dengan Sikat Gigi

Cara ini hanya boleh Anda lakukan jika ke-4 cara sebelumnya gagal. Gunakan sikat gigi khusus untuk membersihkan komedo. Oleskan bulu sikat gigi dengan cairan lemon dan dua tetes jojoba oil. Kemudian, gosokkan pada komedo. Lakukan ini dengan gerakan melingkar dan selembut mungkin. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Untuk cara terakhir, jangan pernah dilakukan lebih dari seminggu sekali. Gosokan juga jangan sampai mengenai mata dan bekas luka karena akan sanga sakit.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami dengan bahan alami. Anda tinggal pilih, cara mana yang paling mungkin Anda lakukan.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Bahaya Terbesar bagi Anda yang Bertubuh Pendek

Bahaya Terbesar bagi Anda yang Bertubuh Pendek

Bertubuh pendek bukanlah masalah sepele. Sebab lahir dengan tubuh pendek memiliki implikasi lebih berbahaya lantaran menunjukkan kekurangan gizi yang kronis dan berulang. Begitu disampaikan pakar gizi dari Departemen Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Endang L. Achadi saat seminar Nutritalk di Yogyakarta, ditulis Selasa (2/9/2014). "Orang pendek bukan kurang gizi sehari dua atau tiga hari tetapi dampaknya lama dan berulang, terutama 1.000 hari pertama kehidupan. Ini yang menyebabkan kaitannya bukan hanya pendek saja tetapi proses pendeknya itu juga disertai oleh proses pengecilan organ dan sebagainya," kata Endang. Endang juga menerangkan, organ tubuh pada orang pendek cenderung tidak berkembang secara optimal seperti jantung dan ginjal. Inilah yang menyebabkan organ-organ tersebut memiliki masalah."Orang pendek cenderung memiliki masalah ginjal atau hipertensi, gangguan pankreas yang berakibat diabetes, dan penyakit jantung serta otak menjadi tidak pintar. Bahaya pendek itu yang kelihatan, tetapi yang di dalam tidak kelihatan, kita baru tahu sesudah dewasa," jelasnya.Endang menambahkan, pendek sebelum usia 2 tahun itu berkorelasi terbalik. Artinya, pendek [...]

Menkes : Kartu Indonesia Sehat Tak Akan Ubah Prinsip BPJS

Menkes : Kartu Indonesia Sehat Tak Akan Ubah Prinsip BPJS

Menteri Kesehatan Nila Moeloek menegaskan bahwa bila program Kartu Indonesia Sehat berlaku (KIS), tidak akan mengubah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial mengingat hal tersebut telah diatur dalam undang-undang. Namun ia tidak menampik bila ke depannya mungkin akan ada perubahan sistem. "Tidak akan ada yang berubah. BPJS itu diatur undang-undang. Hanya sistemnya saja mungkin yang kita akan lihat dan atur lagi. Mungkin belum sempurna. Ini baru 2014," kata menkes di sela-sela acara serah terima jabatan di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (28/10/2014). Menkes mengatakan, ia dan jajarannya masih akan melihat atau mengoreksi sistem jaminan kesehatan yang ada saat ini. "Banyak pengalaman ataupun kita analisa dan koreksi kembali, saya kira BPJS tidak akan berubah," tegasnya. [...]

Kaleidoskop Health Maret: Tren Bullying di Kalangan Anak-anak

Kaleidoskop Health Maret: Tren Bullying di Kalangan Anak-anak

Bullying atau olok-olokan tidak dapat dengan mudah begitu saja dipisahkan dari kehidupan anak-anak di Indonesia. Bahkan pada 2014 saja, 19 kasus bullying terjadi pada anak, dan kondisi itu sungguh sangat miris. Bullying dalam bentuk ejekan, hinaan bisa berdampak pada masa depan seorang anak. Intimidasi dan penindasan yang dialami anak-anak akan terakumulasi sepanjang tahun dan memengaruhi mental serta fisiknya. Para peneliti menemukan, remaja yang diintimidasi di masa lalu, saat ini cenderung memiliki kualitas hidup rendah dibandingkan yang sedikit mengalaminya atau tidak sama sekali. Penulis menegaskan, dengan temuan ini dia menyarankan agar kita harus bisa menemukan cara dalam menghentikan bullying. Pada masa lalu, ketika para peneliti mensurvei siswa pada satu titik tertentu, anak-anak dan remaja yang ditindas cenderung skornya rendah pada ukuran kesehatan fisik dan mental. Tapi, beberapa penelitian menyebutkan kemungkinan efek bullying terakumulasi selama bertahun-tahun seperti dituliskan dalam Jurnal Pediatrics. Umumnya, siswa yang ditindas pada masa lalu nilai kesehatan fisik dan mentalnya lebih baik dibanding yang saat ini masih ditindas. Sedangkan remasa yang ditindas [...]

Label Gizi pada Fast Food, Efektifkah?

Label Gizi pada Fast Food, Efektifkah?

Untuk mendidik masyarakat Indonesia dalam menilai makanan mana yang tinggi kalori, gula dan garam, pemerintah telah lama memiliki Permenkes No 30 tahun 2013 yang mewajibkan perusahaan fast food mencantumkan label gizi pada setiap makanan dan minuman. Namun hal ini ternyata dinilai tidak efektif tanpa kerjasama semua pihak.Seperti disampaikan pakar gizi dari Departemen Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Endang L. Achadi bahwa label gizi sangat penting untuk mendidik dan membantu masyarakat untuk mengetahui zat-zat gizi dalam makanan cepat saji. "Cara ini bisa efektif dan tidak karena tidak semua orang mempunyai kebiasaan membaca label makanan, artinya harus ada upaya-upaya juga supaya masyarakat mau membaca label setiap membeli makanan baru. Kalau masyarakat mempunyai kebiasaan tersebut, bisa efektif. Tetapi, saya lihat belum semua masyarakat mempunyai kebiasaan tersebut, maka bisa jadi tidak efektif," jelas Endang saat ditemui di acara seminar Nutritalk, Yogyakarta, ditulis Selasa (2/9/2014).Jadi memang, kata Endang, intervensi tidak bisa sendirian, harus disertai dengan sosialisasinya, yakni merubah kebiasaan supaya membaca label.Kewajiban pencantuman label [...]

Waspada, 5 Penyakit Mematikan Selain Ebola

Waspada, 5 Penyakit Mematikan Selain Ebola

Meski laporan Organisasi Kesehatan Dunia mencatat perkembangan kasus ebola begitu tinggi, tapi Indonesia mestinya harus lebih hati-hati terhadap 4 penyakit ini. Pasalnya, penyakit-penyakit ini sering menimbulkan infeksi serius. Seperti dikatakan profesor kedokteran di divisi penyakit menular di University of California, San Diego, Joseph Vinetz, MD bahwa ada penyakit yang penularannya juga mengkhawatirkan seperti ebola, yaitu:1. Chikungunya Virus ini cepat menyebar di negara-negara di Afrika, Asia, Eropa, dan Samudra Hindia dan Pasifik. Di Indonesia, kejadian luar biasa (KLB) chikungunya dilaporkan pada 1982, dilaporkan pertama kali di Samarinda pada tahun 1973, kemudian berjangkit di Kuala Tungkal, Martapura, Ternate, Yogyakarta (1983), Muara Enim (1999), Aceh dan Bogor (2001). Awal 2001, kejadian luar biasa demam chikungunya juga terjadi di Muara Enim dan Aceh. Disusul Bogor bulan Oktober. Setahun kemudian, demam chikungunya berjangkit lagi di Bekasi (Jawa Barat), Purworejo dan Klaten (Jawa Tengah). Diperkirakan sepanjang tahun 2001-2003 jumlah kasus chikungunya mencapai 3.918 jiwa meski penderitanya tidak ada yang meninggal. Menurut Joseph, nyamuk yang menularkan virus ini be [...]

Usai Lebaran, Penyakit Ini Mengintai Anda

Usai Lebaran, Penyakit Ini Mengintai Anda

Selama perayaan Idul Fitri, tidak sedikit dari kita yang ditinggal mudik para pembantu rumah tangga (PRT) pulang ke kampung halaman. Dampaknya, rumah menjadi berantakan, jarang dibersihkan, sampai cucian menumpuk, karena tempat pencucian baju tutup. Tidak hanya pakaian, sampah pun ikut menumpuk. Dr Ari Fahrial Syam mengatakan, bila kondisi sudah seperti ini, hati-hati beragam penyakit tengah mengintai Anda. Sebab, lalat dan tikus akan lebih banyak berkeliaran di mana sampah menumpuk. Selain itu, nyamuk tak ketinggalan untuk ambil bagian bersama lalat dan tikus. Sudah tentu, sejumlah binatang akan membawa bibit penyakit ke dalam tubuh kita, jika tidak diperhatikan dan tidak dicegah keberadaannya."Lalat jelas membawa berbagai penyakit infeksi usus, baik yang hanya diare sampai yang berat seperti demam thypoid," kata Ari dalam surat elektronik yang diterima Health Liputan6.com pada Senin (4/8/2014)Selain itu, kata Ari, tikus merupakan vektor penting terjadinya penyakit demam kuning atau leptospirosis. Nyamuk, terutama yang berada di sekitar rumah, tentu menjadi sumber penyakit jika nyamuk tersebut berjenis aedes aegypti yang membawa virus DHF."Oleh karena itu, kita harus memperhatikan [...]

BPOM Sita Produk Ilegal Senilai 14 Miliar Rupiah

BPOM Sita Produk Ilegal Senilai 14 Miliar Rupiah

Nilai keekonomian mencapai miliaran rupiah didapat Badan Pengendalian Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga gudang makanan dan minuman di Jakarta Barat, serta satu supermarket ternama di Jakarta Selatan. "Angka pastinya mencapai Rp 14,4 miliar yang terdiri dari beberapa item," kata Kepala Badan Pengendalian Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, Dr Roy A. Sparringa, M. App, Sc di Aula Gedung C BPOM RI, Jalan Percetakan Negara Nomor 23, Jakarta Pusat, Kamis (26/6/2014). Dalam sidak yang dilakukan pada Rabu (25/6/2014), Roy Sparringa dan Direktur Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan RI, Widodo, berhasil menemukan 207 item, yang terdiri dari 1.108.940 kemasan berupa produk pangan ilegal dan tidak memenuhi ketentuan (TMK). "Ini terdiri dari 162 item pangan tanpa izin edar (TIE), 4 item pangan TMK label, dan 41 item minuman beralkohol TIE dengan total Rp 14 miliar itu," kata dia menambahkan. Temuan makanan TIE, lanjut Roy, terdiri atas keju, cokelat, biskuit, makanan bayi, susu evaporasi, buah dalam kaleng, susu kental manis, bumbu instan dan minyak nabati. "Selain temuan pangan, dalam sid [...]

Bosan Sajikan Cokelat, Colettelola Ingin Beda dengan Rasberry

Bosan Sajikan Cokelat, Colettelola Ingin Beda dengan Rasberry

Menjelang atau saat Hari Valentine, banyak toko kue yang menawarkan beragam jenis cokelat sebagai magnet untuk dijual kepada konsumennya. Namun, hal serupa tak dilakukan toko kue besutan Ismaya group `Colettelola`. Pada perayaan Valentine kali ini, Colettelola justru menjual raspberry dan strawberry. Lho?"Valentine's day kan identik dengan cokelat. Kali ini kita mengangkat tema lain, yaitu raspberry dan strawberry. Tidak melulu soal cokelatlah, bosan. Kita ingin sesuatu yang baru," kata Marketing and Promotion Colettelola Putry Octora kepada Health Liputan6.com, Jumat (14/2/2014)Bagi Anda yang ingin mengajak pujaan hati atau keluarga sendiri untuk mencicipi sesuatu yang manis dan berbeda, cobalah untuk mampir ke toko kue yang terletak di Jalan Senopati Raya Nomor 64, Jakarta Selatan ini. Untuk perayaan Valentine kali ini banyak menu-menu unik yang mampu menggugah selera Anda.Untuk cupcake, toko kue yang mengusung konseptual karakter ini menyediakan dua menu unik yang sangat pas untuk dipesan bagi konsumen yang datang berpasangan. Ada Mr. Oreo IS Nut yang kaya akan cokelat hitam, oreo cookies, dan diisi dengan selai kacang, dan juga Mrs. Raspberry Velvet.Kedua jenis cupcake ini dibu [...]

Takut dengan Anjing? Jangan Panik!

Takut dengan Anjing? Jangan Panik!

Ketakutan manusia dengan gigitan anjing liar menurut Organisasi Penyelamat Hewan, Animal Defender dapat diminimalisasi. Anda yang takut dengan anjing berusahalah tetap tenang ketika menemuinya. Kalau panik, yang terjadi justru bisa jadi membahayakan Anda."Anjing liar itu tidak akan gigit bila dirinya merasa aman. Kalau anjing liar merasa terancam akan memicu mereka berperilaku berlebihan seperti menyerang dengan gigitan. Ketika habitat mereka tidak diganggu maka semuanya akan baik-baik saja," kata Ketua Animal Defender, Doni Herdaru, ditulis Kamis (20/3/2014).Sementara untuk anjing yang terkena penyakit seperti rabies, ada yang perlu diketahui bahwa anjing yang terinfeksi rabies biasanya tidak berani keluar dari persembunyiannya karena takut cahaya. "Anjing yang rabies itu bisa kita lihat dari air liurnya yang terus menetes. Mereka takut dengan cahaya, kalau bertemu anjing liar usahakan tenang. Jangan bersikap panik yang membuat mereka merasa terancam," kata Doni.Perilaku-perilaku anjing yang di luar kewajaran disebabkan karena perlakuan lingkungan sekitar. "Kalau hewan peliharaan kita di rumah nakal pasti ada sebabnya. Apakah kurang diperhatikan, kurang dijaga atau terlalu mengang [...]

Wajah-wajah Permak Orang Korea, Sebelum dan Sesudah Operasi (4)

Wajah-wajah Permak Orang Korea, Sebelum dan Sesudah Operasi (4)

Tren orang warga luar Korea Selatan seperti China untuk dipermak muka atau wajah agar makin cantik dan ganteng meningkat. Satu dari 77 orang Korea menjalani bedah plastik untuk memermak wajah dan kaki serta postur tubuh. Yang mengagetkan, 20 persen wanita usia usia 19-49 mengakui menjalani salah satu prosedur paling popular di sana, yakni berlebihnya kulit di mata bagian atas sehingga mata terlihat lebar alias belok. Lebih mengejutkan lagi, perubahan itu tak cuma di sebagian kecil muka, melainkan nyaris di seluruh bagian muka hingga orang bisa jadi tidak mengenalinya sama sekali. Tak heran bila banyak rumah sakit di Korea menawarkan sertifikat bagi orang luar Korea yang datang Korea hendak melakukan bedah plastik. Ini dilakukan agar mereka bisa melalui petugas imigrasi yang tentu saja akan memerhatikan muka mereka selama pengecekan. Sertifikat ini menyangkut nama, nomor paspor, nama rumah sakit, dan berapa lama mereka berada di Korea. Berikut wajah-wajah permak orang Korea juga orang-orang warga China yang bisa kita lihat dari sebelum dioperasi hingga sudah dioperasi. Baca juga Wajah-wajah Permak Orang Korea, Sebelum dan Sesudah Operasi (1) Wajah-wajah Permak Orang Korea, Se [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *