5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami & Ampuh

cara menghilangkan komedo secara alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami – Dari jauh, komedo memang tidak terlihat. Tetapi, bisakah Anda bayangkan kalau suatu saat pasangan Anda menatap Anda dengan dekat dan melihat bahwa Anda memiliki komedo? Pasti sangat menjengkelkan, bukan? Cobalah 5 cara menghilangkan komedo dengan bahan alami ini agar momen romantis bersama pasangan tidak berakhir buruk seperti dilansir dari Crunchy Betty, Kamis (16/10/2014).

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

1. Kelupas Kulit Anda secara Rutin

Bagi Anda yang memiliki komedo sekaligus kulit yang berminyak, gunakanlah biji pala dan susu. Biji pala berguna untuk menyingkirkan minyak dan memuluskan kulit. Sedangkan asam laktat pada susu membantu menyingkirkan sel kulit mati.

Cara memakainya, campurkan bubuk biji pala dengan susu, oleskan pada hidung lalu pijit dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 3-5 menit lalu bilas.

2. Gunakan Madu

Mirip seperti cara pertama. Bedanya, Anda tinggal oles dan pijat madu pada hidung tanpa campuran apapun. Madu yang lebih lengket akan lebih baik.

Selain dapat mengangkat komedo, madu juga dapat menjadi antibakteri dan antioksidan.

3. Cobalah Masker Telur

Masker telur dianggap cara yang paling efektif untuk menghilangkan komedo. Oleskan bagian putih telur pada komedo lalu biarkan hingga mengering. Lakukan hingga 2-3 kali. Diamkan 15 menit dan Anda akan merasakan wajah Anda mengencang. Setelah itu, gosok wajah Anda menggunakan kain basah hangat.

Cara tersebut dapat membuat wajah Anda bebas dari komedo dan menjadi super halus dan lembut.

4. Tanah Liat

Mirip seperti cara ke-3. Sediakan tanah liat khusus untuk kosmetik. Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dan aduk sampai merata. Oleskan pada hidung dan diamkan selama 15-20 menit.

Untuk membilasnya, gunakan kain basah hangat. Tempelkan sesaat pada kulit, lalu usap dengan perlahan.

5. Bersihkan dengan Sikat Gigi

Cara ini hanya boleh Anda lakukan jika ke-4 cara sebelumnya gagal. Gunakan sikat gigi khusus untuk membersihkan komedo. Oleskan bulu sikat gigi dengan cairan lemon dan dua tetes jojoba oil. Kemudian, gosokkan pada komedo. Lakukan ini dengan gerakan melingkar dan selembut mungkin. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Untuk cara terakhir, jangan pernah dilakukan lebih dari seminggu sekali. Gosokan juga jangan sampai mengenai mata dan bekas luka karena akan sanga sakit.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami dengan bahan alami. Anda tinggal pilih, cara mana yang paling mungkin Anda lakukan.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Waspadai Risiko Makan Tanpa Sadar Saat Tertidur di Malam Hari

Waspadai Risiko Makan Tanpa Sadar Saat Tertidur di Malam Hari

Kita sering mendengar bahwa ada orang yang mampu berjalan saat tengah terlelap di malam hari. Kondisi ini biasa disebut dengan sleepwalking. Tapi, pernahkah Anda mendengar orang yang tengah terlelap tiba-tiba berjalan ke dapur, lalu menyantap segala jenis makanan tanpa ia sadari?Kondisi seperti itu disebut dengan Sleep Related Eating Disorder (SRED). SRED merupakan istilah untuk menggambarkan seseorang yang terjaga di tengah malam untuk menyantap makanan di dapur, lalu kembali ke tempat tidur. Dan orang yang mengalami kondisi ini, kerap tidak ingat ketika ditanyakan apa yang terjadi padanya di malam hari.Dikutip dari situs Mayo Clinic pada Senin (7/7/2014), jika SRED terjadi cukup sering, maka orang tersebut berisiko mengalami kenaikan berat badan, mengembangkan diabetes militus tipe II, bangun tidur tidak dalam kondisi segar, dan selalu merasa kantuk dan lelah di siang hari.Selain SRED, ada satu lagi gangguan yang berhubungan erat dengan makan saat dirinya terlelap di malam hari. Yaitu, Nocturnal Eating Syndrome (NES). NES kebalikan dari SRED. Orang yang mengalami SRED tidak pernah sadar bahwa ia telah menyantap berbagai jenis makanan di malam hari. Sedangkan penderita gangguan N [...]

Anak SD yang Bunuh Temannya Bisa Jadi Alami Trauma

Anak SD yang Bunuh Temannya Bisa Jadi Alami Trauma

Psikolog anak Wanda Anastasia mengatakan anak pelaku kekerasan yang menyebabkan siswa kelas V di sebuah SD di kawasan Jakarta Timur meninggal dunia mungkin saja mengalami trauma. "Dia mungkin saja akan mengalami trauma dari pengalaman itu baik akibat rasa bersalah maupun penghukuman publik," kata Wanda Anastasia di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (9/5/2014). Psikolog dari Klinik Pela 9 itu mengatakan trauma dapat diatasi dengan dukungan dari keluarga. Orang tua dan keluarga yang mendampingi melewati masa-masa sulit dan memberikan dukungan moral, akan membuat trauma dapat diatasi. "Selain itu, pendampingan dari ahli atau psikolog juga penting untuk mengurangi trauma, membangun pengendalian diri dan kepercayaan diri untuk kembali terjun ke masyarakat," tuturnya. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombespol Mulyadi Kaharani mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dalam pemeriksaan terduga pelaku kekerasan dan saksi-saksi yang masih berstatus anak-anak. Terkait dengan terduga pelaku kekerasan yang masih duduk di kelas VI SD dan akan mengikuti ujian akhir sekolah, Mulyadi mengatakan pemeriksaan oleh penyidik tidak akan menghila [...]

Tenang, Pakai Bra Tak Picu Kanker Payudara

Tenang, Pakai Bra Tak Picu Kanker Payudara

Bagi perempuan, tak perlu takut atau ragu untuk mengenakan bra atau breast holder (BH) untuk menopang payudara. Sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa tak ada hubungan antara memakai bra dengan munculnya risiko kanker payudara. Studi yang dilakukan dari Public Health Sciences Division dari Fred Hutchinson Cancer Research Centre di Seattle yang menemukan fakta terbaru ini. Mereka melakukan penelitian terhadap 1.500 perempuan dan menanyakan segala sesuatu yang terkait dengan pemakaian bra. Mulai dari sejak kapan memakai bra, berapa lama memakai bra per hari, jenis bra yang digunakan, menggunakan bra berkawat atau tidak. Hasilnya, sekitar 75% perempuan menggunakan bra lebih dari delapan jam sehari dan tidak ditemukan sama sekali faktor yang terkait dengan risiko kehadiran kanker seperti dilansir Time, Minggu (7/9/2014). Penelitian yang dipublikasikan dalam Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention ini tentu saja bisa melegakan hati perempuan akan perdebatan yang selama ini terjadi tentang kaitan penggunaan bra dan kanker. Bahwa tak ada kaitan antara bra dan kanker. Jika ditelisik, menurut American Cancer Society (ACS) kabar bahwa bra dapat memicu kanker berasal dari buk [...]

Makanan Berlemak Kala Lebaran Tak Bisa Luruh Hanya dengan Air

Makanan Berlemak Kala Lebaran Tak Bisa Luruh Hanya dengan Air

Lebaran sebentar lagi. Dari sekian banyak tradisi makanan saat lebaran, pasti kebanyakan terdiri dari lemak. Sebut saja, opor ayam, rendang atau sambal goreng ati ampela. Semuanya terdiri dari lemak. Kesemua jenis makanan tersebut, menurut Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK tidak bisa luruh oleh air minum. Sebab semua makanan yang masuk ke tubuh, akan dimetabolisme. Tapi ada satu jenis makanan, kata Fiastuti, yang dapat mengikat lemak yaitu serat. Makanan apapun yang mengandung serat, akan membuat mudah makanan keluar dan tidak lama tinggal di lambung. "Minum air putih saja nggak ngaruh. Makanan seperti rendang atau lainnya yang berlemak, akan lebih lama tinggal di lambung. Proses lemak dari lambung ke usus butuh waktu lama. Maka itu, butuh serat untuk mengikatnya agar lebih mudah keluar. Yang bisa melakukannya cuma serat seperti dalam buah," katanya, seperti ditulis Jumat (25/7/2014). Lebih lanjut, Fiastuti menerangkan kalau buah seperti kiwi, pir mengandung banyak serat yang dapat melancarkan metabolisme tubuh. "Secara fisiologis, makan masuk ke mulut kemudian melalui kerongkongan ke lambung [...]

Kulit Cantik di Musim Hujan, Rahasianya Ada di 4 Makanan Ini

Kulit Cantik di Musim Hujan, Rahasianya Ada di 4 Makanan Ini

Selain menggunakan pelembab 10 menit sebelum berangkat beraktivitas di pagi hari, membuat kulit menjadi sehat dan cantik di musim penghujan perlu juga ditunjang asupan gizinya.Seperti dikutip womenshealthmag, Minggu (9/2/2014), dengan mengonsumsi 4 makanan ini, kulit bisa tetap sehat di saat musim hujan:1. SalmonIkan ini memiliki kandungan lemak omega 3 yang berguna untuk menjaga sel-sel kulit. "Sebuah membran sel yang sehat membantu untuk menutrisi sel dalam kulit sehingga mengurangi peradangan di seluruh tubuh termasuk kulit," kata Konsultan Nutrisi, Elizabeth Ward, MS, RD.2. BayamSayuran hijau ini mengandung lutein yaitu senyawa tanaman yang dapat menjadi perisai pelindung kulit dari sinar ultraviolet. "Saat musim dingin kulit membutuhkan nutrisi yang lebih. Sengatan matahari masih terjadi walaupun saat mendung. Lutein merupakan sumber lemak yang dapat melindungi kulit," kata Ward. Untuk menjadikannya sebagai salad, Ward mengatakan sebaiknya tambahkan minyak zaitun untuk menambahkan manfaat baik untuk kulit.3. TelurKandungan vitamin dan sifat antioksidan yang dimilikinya bermanfaat untuk kesehatan kulit. "Untuk memenuhi kebutuhan kulit dapat mengonsumsi dua telur atau bisa ditam [...]

Sebuah Sekolah Ditutup Karena ‘Wabah Ciuman’

Sebuah Sekolah Ditutup Karena ‘Wabah Ciuman’

Sebuah sekolah kecil bernama Woodland Public Schools yang terletak di distrik Oklahoma, AS, meliburkan siswanya hingga Desember nanti dan melarang mereka untuk mendekati ruang kelas apapun alasannya. Seperti dilansir dari Fox News pada kamis (24/11/2014), keputusan untuk meliburkan siswa dilakukan karena di sekolah tersebut tersebar wabah mononucleosis atau 'wabah ciuman'. Total, siswa yang diliburkan mencapai 200 orang. "Penutupan ini disebabkan frekuensi infeksi mononucleosis yang tinggi di daerah tersebut," kata Dewan Sekolah. "Selama penutupan, semua gedung sekolah akan didesinfeksi untuk mencegah penyebaran virus," tambahnya. Mononucleosis sendiri disebut dengan wabah ciuman karena penyakit tersebut tersebar saat seseorang terkena air liur orang lain, sebagaimana yang terjadi saat berciuman. Selain itu, nama lain dari penyakit ini adalah mono atau Glandular Fever yang dalam bahasa Indonesia diartikan dengan demam kelenjar. Dalam kasus ini, penyakit tersebar melalui batuk, pilek, dan berbagi tempat makan atau minum dengan mereka yang telah tertular. Adapun gejala penyakit ini termasuk mudah lelah, sakit tenggorokan dan demam. [...]

BPJS Kesehatan Siap Antisipasi Masalah Bila Muncul

BPJS Kesehatan Siap Antisipasi Masalah Bila Muncul

Sehari setelah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diresmikan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, pada Selasa (31/12/2013) selanjutnya pasti akan ada masalah yang dihadapi. Karena itu, BPJS sudah menyiapkan beberapa langkah bila suatu saat mengalami kendala. "Kita sudah memetakan potensi masalahnya apa. Penyebabnya apa, dan apa-apa saja yang harus dilakukan bila nantinya ada kendala," kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris saat 'Pencanangan Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional di Provinsi DKI Jakarta' di RSUP Fatmawati Jakarta, Rabu (1/1/2014).Yang terpenting menurut Fachmi Idris, pihaknya telah menyiapkan segala kemungkinan dari permasalahan itu sendiri.Ambil contoh misalnya bila ada peserta BPJS Kesehatan yang sudah terdaftar, kemudian datang ke fasilitas kesehatan dan namun masterfil mengalami permasalahan, maka penyelesaian untuk masalah itu sudah disiapkan."Misalnya saja ada yang seperti itu, tetap akan dilayani. Intinya sih, mapping risikonya sendiri," kata Fachmi lagi menjelaskan.Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan merupakan badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan. BPJS Kesehatan [...]

Pemkot Batam Daftarkan Seluruh Anak Jalanan Masuk BPJS

Pemkot Batam Daftarkan Seluruh Anak Jalanan Masuk BPJS

Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, mendaftarkan seluruh anak jalanan yang memiliki kartu tanda penduduk wilayah itu masuk dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial untuk mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah."Bagi anak-anak jalanan yang memiliki KTP Batam akan kami daftarkan ke dalam BPJS. Daerah sudah mengantisipasi, mereka dimasukkan ke dalam BPJS karena termasuk golongan masyarakat tidak mampu," kata Wakil Wali Kota Batam Rudi di Batam, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (11/1/2014).Dinas Sosial, kata dia, akan mendata anak jalanan yang memiliki KTP Batam untuk didaftarkan sebagai penerima jaminan kesehatan yang nantinya dapat berobat gratis di rumah sakit yang telah ditunjuk oleh pemerintah.Sementara untuk anak jalanan yang tidak memiliki KTP Batam akan diberikan kemudahan untuk dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing."Ini hanya bagi adik-adik anak jalanan yang memiliki KTP Batam. Tapi kalau memang tidak mau tinggal di Batam, akan dipulangkan ke kampung halaman," kata Wakil Wali Kota.Kepada 70 orang anak jalanan yang baru saja dirazia Satuan Polisi Pamong Praja, Wakil Wali Kota meminta untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Batam."Batam ini milik kita [...]

Menteri Linda Gumelar: Sekolah Harus Ramah Anak

Menteri Linda Gumelar: Sekolah Harus Ramah Anak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengharapkan seluruh sekolah yang ada di Indonesia menciptakan kondisi yang ramah dan aman bagi anak. "Itu tugas kita bersama untuk membuat pedoman bagaimana menciptakan sekolah yang ramah anak," kata Linda Amalia Sari Gumelar di Jakarta, Selasa. Linda mengatakan, semuanya bisa dilakukan secara bertahap dan memerlukan dukungan dari segenap masyarakat khususnya pemerintah daerah. Pernyataan tersebut terkait dengan kasus kekerasan seksual yang menimpa salah satu murid di Jakarta International School. Linda berharap dengan menciptakan sekolah yang ramah anak, segala bentuk kasus kekerasan terhadap anak tidak lagi terjadi. "Sekolah harus memberikan perlindungan yang aman dan nyaman bagi anak sesuai pasal 54 UU nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak, yang menyatakan anak di dalam lingkungan sekolah wajib dilindungi dari tindakan kekerasan yang dilakukan oleh guru, pengelola sekolah atau teman�teman di dalam sekolah yang bersangkutan atau lembaga pendidikan lainnya," katanya. Menteri juga berharap agar orang tua, lembaga pendidikan dan masyarakat lebih waspada dan lebih berhati-hat [...]

Ilmuwan Temukan Alat Setipis Kulit Manusia Pengukur Tensi

Ilmuwan Temukan Alat Setipis Kulit Manusia Pengukur Tensi

PeduliSehat.info, Australia Ilmuwan di Australia kembali membuat gebrakan baru. Sebuah sensor terbuat dari kawat emas dan berukuran setipis kulit manusia diciptakan untuk memantau tekanan darah, denyut nadi, dan detak jantung seseorang. Peneliti asal Monash University, Dr Wenlong Cheng, mengatakan, sensor tersebut memiliki potensi besar untuk memantau kesehatan masyarakat kapan saja dan di mana saja. Para peneliti yang berasal dari gabungan Monash University dan Melbourne Centre for Nanofabrication menggunakan kawat tipis (ultrathin gold nanowires) yang memiliki ketebalan sekitar dua nanometer."Kami memilih itu karena tergolong fleksibel dan memiliki konduktivitas yang baik. Selain itu, bahan-bahan itu sangat kuat dan sangat cocok untuk perangkat yang digunakan," kata Dr Cheng seperti dilansir Daily Mail, Senin (7/7/2014)Dengan bahan-bahan yang digunakan itu, lanjut Dr Cheng, menandakan bahwa alat tersebut mampu mengukur tekanan darah atau denyut nadi secara real time dan dapat digunakan dalam berbagai kondisi. Termasuk ketika digunakan saat latihan dan tidur. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *