5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami & Ampuh

cara menghilangkan komedo secara alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami – Dari jauh, komedo memang tidak terlihat. Tetapi, bisakah Anda bayangkan kalau suatu saat pasangan Anda menatap Anda dengan dekat dan melihat bahwa Anda memiliki komedo? Pasti sangat menjengkelkan, bukan? Cobalah 5 cara menghilangkan komedo dengan bahan alami ini agar momen romantis bersama pasangan tidak berakhir buruk seperti dilansir dari Crunchy Betty, Kamis (16/10/2014).

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

1. Kelupas Kulit Anda secara Rutin

Bagi Anda yang memiliki komedo sekaligus kulit yang berminyak, gunakanlah biji pala dan susu. Biji pala berguna untuk menyingkirkan minyak dan memuluskan kulit. Sedangkan asam laktat pada susu membantu menyingkirkan sel kulit mati.

Cara memakainya, campurkan bubuk biji pala dengan susu, oleskan pada hidung lalu pijit dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 3-5 menit lalu bilas.

2. Gunakan Madu

Mirip seperti cara pertama. Bedanya, Anda tinggal oles dan pijat madu pada hidung tanpa campuran apapun. Madu yang lebih lengket akan lebih baik.

Selain dapat mengangkat komedo, madu juga dapat menjadi antibakteri dan antioksidan.

3. Cobalah Masker Telur

Masker telur dianggap cara yang paling efektif untuk menghilangkan komedo. Oleskan bagian putih telur pada komedo lalu biarkan hingga mengering. Lakukan hingga 2-3 kali. Diamkan 15 menit dan Anda akan merasakan wajah Anda mengencang. Setelah itu, gosok wajah Anda menggunakan kain basah hangat.

Cara tersebut dapat membuat wajah Anda bebas dari komedo dan menjadi super halus dan lembut.

4. Tanah Liat

Mirip seperti cara ke-3. Sediakan tanah liat khusus untuk kosmetik. Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dan aduk sampai merata. Oleskan pada hidung dan diamkan selama 15-20 menit.

Untuk membilasnya, gunakan kain basah hangat. Tempelkan sesaat pada kulit, lalu usap dengan perlahan.

5. Bersihkan dengan Sikat Gigi

Cara ini hanya boleh Anda lakukan jika ke-4 cara sebelumnya gagal. Gunakan sikat gigi khusus untuk membersihkan komedo. Oleskan bulu sikat gigi dengan cairan lemon dan dua tetes jojoba oil. Kemudian, gosokkan pada komedo. Lakukan ini dengan gerakan melingkar dan selembut mungkin. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Untuk cara terakhir, jangan pernah dilakukan lebih dari seminggu sekali. Gosokan juga jangan sampai mengenai mata dan bekas luka karena akan sanga sakit.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami dengan bahan alami. Anda tinggal pilih, cara mana yang paling mungkin Anda lakukan.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
RELATED ARTICLES
Past Life Regression, Munculkan Potensi yang Pernah Ada (2)

Past Life Regression, Munculkan Potensi yang Pernah Ada (2)

Sejak manusia lahir bahkan sejak manusia diciptakan hingga mati dan kemudian hidup lagi (reinkarnasi) memori manusia selalu hidup dan dibawa. Karena itu, dalam hipnoterapi khususnya dalam teknik past life regression, memori manusia yang pernah hidup dan tersimpan saat hidup ratusan atau ribuan tahun lalu tetap bisa diakses atau dimunculkan kembali. Kebanyakan orang, menurut Hipnoterapis Klinis Heri Siswanto merasa bahwa memori yang muncul itu bayangannya sendiri atau fantasinya sendiri. "Padahal sebenarnya itu bukan bayangan atau fantasinya. Itu kenyataan yang pernah dialaminya,"ujar Heri. Lebih lanjut tentang past life regression, silakan saksikan video bagian kedua ini [...]

Stok Menipis, Harga Darah Naik Rp 360 Ribu Per Kantung

Stok Menipis, Harga Darah Naik Rp 360 Ribu Per Kantung

Ketersediaan stok darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) cabang Sulawesi Tengah (Sulteng) kian menipis, Selasa (12/8/2014). Bahkan harga darah sudah mengalami kenaikan dari Rp 250 ribu ke Rp 360 ribu per kantung isi 350 cc.Kepala Laboratorium UDD-PMI cabang Sulteng, Kamaria menerangkan, saat ini pihaknya hanya mempunyai 88 stok kantung darah, yang terdiri dari golongan darah A sebanyak 36 kantung, darah B delapan kantung, darah O 41 kantung, dan golongan darah AB tiga kantung."Jumlah ini terbilang memang sedikit, apa lagi kalau permintaan pasien itu lebih dari satu kantung. Karena biasanya satu pasien bisa sampai empat sampai lima kantung sekali mengajukan permintaan kepada kami," terang dia kepada Liputan6.com di Palu. Dia menyebutkan, kurangnya ketersedian stok darah karena masih minimnya pendonor apa lagi bertepatan usai Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1435 Hijriah, sementara permintaan darah dari pasien di sejumlah rumah sakit terus mengalami peningkatan tiap harinya."Sehari 30 hingga 40 kantung darah kami keluarkan untuk pasien. Jumlah itu untuk semua jenis darah dan yang paling mendominasi dari permintaan pasien itu golongan darah A dan O. Wajar kalau stok [...]

Cara Bangun dengan Semangat di Pagi Hari

Cara Bangun dengan Semangat di Pagi Hari

Bagi sebagian orang, dibutuhkan cukup upaya untuk memaksa tubuh bangun dari tempat tidur di pagi hari. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena beberapa cara alami yang ditulis Healthmeup, Minggu (16/2/2014) bisa memberi energi lebih pada Anda di pagi hari.1. Regangkan tubuh saat bangunLuangkan waktu beberapa menit untuk meregangkan tubuh setelah Anda bangun tidur. Dimulai dari menarik napas yang panjang dan kemudian meregangkan setiap otot dalam tubuh Anda, mulai dari jari-jari kaki hingga tangan dan punggung serta kepala. Hal ini akan membuat pikiran dan tubuh menyesuaikan diri untuk bangun dan mulai beraktivitas.2. Jangan melewatkan sarapan Karena jadwal yang sibuk, seringkali Anda melewatkan sarapan. Padahal sarapan itu penting bagi tubuh untuk merevitalisasi tingkat energi. Setelah berpuasa sepanjang jam-jam malam, tubuh Anda membutuhkan nutrisi untuk berfungsi dengan baik. Melewatkan sarapan bisa membuat Anda merasa lelah dan kusam di pagi hari. 3. Cobalah aromaterapi Aromaterapi memiliki sejumlah manfaat seperti melatih indra penciuman Anda dan tetap waspada dalam berpikir.4. Menyentuh ThymusThymus adalah organ yang terletak di tengah dada di bawah tulang selangka. Organ tubuh [...]

Pistachio, Cemilan Lezat untuk Jantung Diabetesi

Pistachio, Cemilan Lezat untuk Jantung Diabetesi

Meski namanya tak setenar kacang-kacang lainnya, namun pistachio punya beragam manfaat yang sayang jika tak dikenal. Salah satunya dengan mengonsumsi dua porsi pistachio sehari bisa melindungi jantung dan pembuluh darah pada penderita diabetes. Dalam studi yang dilakukan oleh peneliti dari Pennsylvania State University, dengan makan 150 keping atau tiga ons pistachio per hari selama empat minggu bisa membuat pembuluh darah lebih renggang, sehingga menurunkan tekanan darah pada saat tidur dan mengurangi rasa sakit pada jantung. "Meskipun kacang tinggi lemak, namun mengandung lemak baik yang kaya seratm kalium, dan antioksidan. Mengingat tingginya risiko penyakit jantung pada penderita diabetes, kacang-kacangan adalah komponen penting pada diet sehat diabetesi," tutur profesor dan ahli nutrisi Sheila West seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (9/8/2014). Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Americah Heart Association ini juga menemukan bahwa mengonsumsi diet pistachio bisa mengurangi respons stres tetapi bukan obat untuk mengatasi permasalahan emosional. [...]

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Gigi Mudah Rusak

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Gigi Mudah Rusak

Tidak sedikit yang tahu bahwa merokok, mengonsumsi kopi berlebihan, dan menyikat gigi terlalu keras adalah faktor yang menyebabkan terjadinya kerusakan gigi. Namun sedikit yang menyadari bahwa kebiasaan yang dilakukan sehari-hari pun menjadi sebab mengapa gigi mudah sekali rusak.Dikutip dari laman Health Me Up, Selasa (10/6/2014) ada beberapa kebiasaan buruk yang kerap dilakukan, yang merupakan penyebab gigi menjadi rusak.1. Terlalu bersemangatDemi menciptakan gigi yang bersih menyeluruh, kita cenderung menyikat gigi terlalu bersemangat. Kebiasaan ini kerap dianggap baik, padahal efeknya dapat merusak enamel serta menyebabkan gigi menjadi sensitif.2. Membuka tutup botolMembuka tutup botol minuman bersoda dengan gigi juga dapat membahayakan kesehatan gigi kita. Ini dapat menyebabkan gigi menjadi retak. Kita harus ingat, gigi hanya boleh digunakan ketika makan, bukan untuk digunakan sebagai alat pembuka tutup botol.3. Kunyah esMengunyah es tidak hanya berisiko terjadinya keretakan pada gigi. Tapi dapat mengiritasi jaringan di bawah gigi, sehingga menyebabkan gigi menjadi sakit. Jika Anda memiliki keinginan untuk mengunyah, cobalah untuk mengunyah permen karet sebagai gantinya.4. Tind [...]

DoctorSHARE Buka Cabang di Kei, Pemda Maluku Tenggara Mendukung

DoctorSHARE Buka Cabang di Kei, Pemda Maluku Tenggara Mendukung

Organisasi nirlaba yang memiliki kepedulian di bidang kesehatan doctorSHARE akan membuka cabang di Indonesia bagian Timur. Tepatnya di Pulau Kei, Maluku Tenggara sebuah pulau lahirnya gagasan Rumah Sakit Apung ini. Beruntung, niat baik ini disambut hangat oleh pemerintah setempat. Salah satu bentuk dukungan adalah dengan memberikan lahan seluas dua hektar untuk digunakan oleh doctorSHARE sebagai kebun fitofarmaka (kebun tanaman berkhasiat obat) dan gedung untuk melayani kesehatan masyarakat di Pulau Kei. "Untuk lahan dua hektar yang diperlukan, saya sudah bicarakan dengan DPRD. Pemerintah daerah akan menyerahkan secara hibah kepada doctorSHARE. Lahan itu gratis nanti," terang Bupati Maluku Tenggara, Ir. Anderias Rentanubun pada saat temu media dalam perayaan ulang tahun ke-5 doctorSHARE di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta pada Jumat (21/11/2014). Dukungan pemerintah Maluku Tenggara tak cuma ini, dulu saat pertama kali doctorSHARE datang pada 2009 pemerintah membantu dalam menyiapkan tempat untuk panti rawat gizi. Sebelumnya tak diketahui bahwa ada bayi dan anak yang menderita gizi buruk di kawasan Maluku Tenggara. Hingga akhirnya doctorSHARE datang dan mendirikan panti g [...]

Kegemukan Bisa Rusak Fungsi Otak Secara Perlahan

Kegemukan Bisa Rusak Fungsi Otak Secara Perlahan

Tak hanya mengganggu penampilan, berat badan tidak normal pun berdampak pada kualitas otak Anda. Hal ini disampaikan oleh riset terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism. Hal ini diketahui setelah ilmuwan dari University of Sao Paulo di Brasil memelajari 17 wanita obesitas sebelum dan sesudah operasi bariatrik, sebuah teknik bedah bagian lambung dan saluran pencernaan untuk mengurangi jumlah makanan yang bisa dikonsumsi dan diserap tubuh untuk mereka dengan Body Mass Index di atas 30. Ternyata, fungsi kognitif mereka lebih baik sesudah melakukan operasi seperti dilansir NY Daily News, Kamis (28/8/2014). Sebelum operasi, otak lebih cepat memerintahkan metabolisme gula dibandingkan mereka dengan berat badan normal. Hal ini bisa memberikan petunjuk adanya kerusakan pada otak sehingga berdampak pada fungsi otak. Selain itu, beberapa penelitian pun memang menunjukkan dampak negatif dari kegemukan. Salah satunya, penyakit Alzheimer. Seseorang yang obesitas berisiko lebih besar 35 persen menderita penyakit gangguan otak ini. [...]

Panti Jompo Juga Ada yang Bintang Lima

Panti Jompo Juga Ada yang Bintang Lima

Tak semua lansia ada di panti jompo. Di Amerika Serikat, sekitar lebih dari 40 persen lansia berada di panti jompo. Dan kini banyak panti jompo berbintang lima.Panti jompo di Amerika Serikat ada sekitar 16 ribu. Apalagi orang-orang lansia di atas 65 tahun memerlukan beberapa jenis perawatan jangka panjang di dalam hidupnya. Best Nursing Homes 2014 memberikan penghargaan terhadap panti jompo yang top di setiap negara dan hampir di 100 area. Dan di tahun keenam, U.S. News' Best Nursing Homes dirancang untuk membantu jutaan orang AS yang menghabiskan waktunya di panti jompo.Untuk menjadi Panti Jompo terbaik haruslah menyediakan data dan informasi mengenai perawatan, keselamatan, inspeksi kesehatan, staf, dan memiliki database yang memungkinkan pengguna menemukan panti jompo.Panti jompo terbaik menawarkan sarana untuk pembayaran perawatan, tanda-tanda peringatan panti jompo yang buruk.Untuk mendapatkan Panti Jompo Terbaik 2014, U.S. News mengambil data dari Nursing Home Compare, sebuah program yang dijalankan oleh Centers for Medicare & Medicaid Services, agen federal yang menetapkan dan memberlakukan standar panti jompo di AS.Dan ternyata kini banyak panti jompo yang ratingnya bin [...]

Tahun Ini Hibah Kemensos Rp 30,6 Miliar

Tahun Ini Hibah Kemensos Rp 30,6 Miliar

Optimalisasi berbagai barang diperlukan untuk mendukung kinerja dan sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kementerian Sosial (Kemensos) akan segera menghibahkan Barang Milik Negara (BMN) yang perolehan dari dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan kepada 32 pemerintah provinsi (pemprov) melalui Dinas Sosial. ?Tahun ini, Kemensos akan segera menghibahkan BMN kepada 32 pemprov yang diperoleh dari dana dekonstruksid dan tugas perbantuan, ? kata Sekretaris Jenderal Kemensos Toto Utomo Budi Santosa di Jakarta, Kamis (30/10/2014). Berbagai BMN yang akan dihibahkan tersebut, berupa aset tetap renovasi, gedung dan bangunan, kendaraan dan peralatan pada Dinsos Provinsi dengan nilai total perolehan seluruhnya Rp 30.600.972.610. ?Total BMN yang akan dihibahkan Rp Rp 30.600.972.610, terdiri dari aset tetap renovasi, gedung dan bangunan, kendaraan dan peralatan pada Dinsos provinsi, ? ujarnya. Dijadwalkan penandatangan naskah hibah dan berita acara serah terima hibah antara Kemensos akan diwakili oleh Sekjen dengan pemprov melalui Kepala Dinas Sosial (Kadis) pada 3 November 2014 ?Penandatanganan naskah hibah dan berita acara terima dari Kemensos akan diwakili [...]

Operasi Kuping Sedang Populer di Kalangan Perempuan

Operasi Kuping Sedang Populer di Kalangan Perempuan

Lupakan operasi menghilangkan keriput dan angkat bokong. Kini banyak perempuan yang tak puas dengan telinganya sehingga ada jenis operasi yang lebih eksotis.Ini bukan tentang otoplasty (pembedahan daun telinga) atau membentuk kembali kontur telinga. Dengan bertambahnya usia, banyak perempuan yang telinganya mulai kendur di bawah pengaruh waktu dan gravitasi. Perempuan-perempuan ini datang ke klinik kecantikan agar bagian tubuhnya tersebut terlihat lebih muda.Operasi telinga ini dilakukan dengan dermal filler. Walaupun kita tak terlalu memerhatikan telinga yang kendur, tapi jumlah operasi terus berkembang.Wanita yang telah memakai anting-anting besar selama bertahun-tahun memiliki telinga kendur. Salah satu klinik kecantikan di London menawarkan siapa saja yang ingin membuat telinganya lebih muda, dengan Juvederm dan Restylane fillers. Seperti dikutip GeniusBeauty, Senin (10/3/2014), efek botoks biasanya hanya bertahan 4-5 bulan. Tapi efek filler ini bisa bertahan lama. Otot-otot tubuh ini juga jauh lebih tegang dibanding wajah. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *