5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami & Ampuh

cara menghilangkan komedo secara alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami – Dari jauh, komedo memang tidak terlihat. Tetapi, bisakah Anda bayangkan kalau suatu saat pasangan Anda menatap Anda dengan dekat dan melihat bahwa Anda memiliki komedo? Pasti sangat menjengkelkan, bukan? Cobalah 5 cara menghilangkan komedo dengan bahan alami ini agar momen romantis bersama pasangan tidak berakhir buruk seperti dilansir dari Crunchy Betty, Kamis (16/10/2014).

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

1. Kelupas Kulit Anda secara Rutin

Bagi Anda yang memiliki komedo sekaligus kulit yang berminyak, gunakanlah biji pala dan susu. Biji pala berguna untuk menyingkirkan minyak dan memuluskan kulit. Sedangkan asam laktat pada susu membantu menyingkirkan sel kulit mati.

Cara memakainya, campurkan bubuk biji pala dengan susu, oleskan pada hidung lalu pijit dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 3-5 menit lalu bilas.

2. Gunakan Madu

Mirip seperti cara pertama. Bedanya, Anda tinggal oles dan pijat madu pada hidung tanpa campuran apapun. Madu yang lebih lengket akan lebih baik.

Selain dapat mengangkat komedo, madu juga dapat menjadi antibakteri dan antioksidan.

3. Cobalah Masker Telur

Masker telur dianggap cara yang paling efektif untuk menghilangkan komedo. Oleskan bagian putih telur pada komedo lalu biarkan hingga mengering. Lakukan hingga 2-3 kali. Diamkan 15 menit dan Anda akan merasakan wajah Anda mengencang. Setelah itu, gosok wajah Anda menggunakan kain basah hangat.

Cara tersebut dapat membuat wajah Anda bebas dari komedo dan menjadi super halus dan lembut.

4. Tanah Liat

Mirip seperti cara ke-3. Sediakan tanah liat khusus untuk kosmetik. Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dan aduk sampai merata. Oleskan pada hidung dan diamkan selama 15-20 menit.

Untuk membilasnya, gunakan kain basah hangat. Tempelkan sesaat pada kulit, lalu usap dengan perlahan.

5. Bersihkan dengan Sikat Gigi

Cara ini hanya boleh Anda lakukan jika ke-4 cara sebelumnya gagal. Gunakan sikat gigi khusus untuk membersihkan komedo. Oleskan bulu sikat gigi dengan cairan lemon dan dua tetes jojoba oil. Kemudian, gosokkan pada komedo. Lakukan ini dengan gerakan melingkar dan selembut mungkin. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Untuk cara terakhir, jangan pernah dilakukan lebih dari seminggu sekali. Gosokan juga jangan sampai mengenai mata dan bekas luka karena akan sanga sakit.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami dengan bahan alami. Anda tinggal pilih, cara mana yang paling mungkin Anda lakukan.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Alami Komplikasi, Bayi Raksasa Ini Berhasil Diselamatkan

Alami Komplikasi, Bayi Raksasa Ini Berhasil Diselamatkan

PeduliSehat.info, Colombia Bayi raksasa asal Kolombia, Santiago Mendoza (8 bulan), akhirnya berhasil diselamatkan oleh para relawan, setelah sang ibu melaporkan anaknya mengalami komplikasi medis karena masalah berat badan, dan harus segera diselamatkan.Santiago yang memiliki berat sebesar 19,7 kilogram atau sama dengan berat anak usia enam tahun, diterbangkan dari rumahnya yang terletak di Kota Timur Laut, Valledupar, ke ibukota Bogota, pada Minggu (16/3/2014)Kepada para relawan sang ibu, Eunice Fandino menceritakan, apa yang dialami oleh Santiago karena ulah dirinya sendiri. Bingung harus melakukan apa saat Santiago menangis di hari-hari pertama kelahirannya sampai usianya delapan bulan, Fandino selalu memasukan makanan atau susu untuk menenangkan Santiago"Ini memang kebodohan saya. Dia lahir dengan situasi mencemaskan. Jadi, jika dia menangis, saya hanya memberinya makan," kata Eunice Fandino.Direktur Chubby Hearts, Salvador Palacio Gonzalez mengatakan, Santiago akan ditangani oleh dokter spesialis di Colina Clinic. Sebelum dilakukan serangkaian operasi, tim medis terlebih dulu menurunkan berat badan bocah tersebut ke angka yang cukup normal."Kemungkinan, apa yang dibutuhkannya [...]

Kemenkes: Masih Ada Peserta JKN yang Dipungut Biaya

Kemenkes: Masih Ada Peserta JKN yang Dipungut Biaya

Ternyata masih ada banyak pasien yang mengeluh adanya biaya rumah sakit yang dibebankan pasien yang terdaftar sebagai anggota BPJS. Padahal menurut Kementerian Kesehatan, peserta JKN mestinya tidak dikenai iuran apa pun ketika sedang berobat.Seperti disampaikan oleh Sekjen Kementerian Kesehatan, Supriyantoro bahwa beberapa peserta JKN masih ada yang mengeluh beberapa pelayanan kesehatan karena masih dibebani pembelian obat, AMHP (Alat Medis Habis Pakai), pelayanan darah dan pemeriksaan jantung."Untuk itu, Kemenkes akan mengeluarkan SE (Surat Edaran) yang menyebutkan bahwa peserta PBJS tidak boleh dikenai iuran biaya sekaligus surat teguran kepada rumah sakit," kata Supriyantoro saat temu media di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta (3/2/2014).Supriyantoro menjelaskan, pelayanan kesehatan bagi peserta JKN seharusnya tidak ada biaya. Tapi di beberapa rumah sakit masih ada yang masih berpegang pada sistem pelayanan kesehatan lama, yaitu fee for service."Maka itu, yang kita butuhkan adalah laporan masyarakat. Beban kesehatan lebih itu sebenarnya untuk mereka yang memanfaatkan lebih. Misalnya dia terdaftar sebagai peserta kelas 2 terus ingin dirawat di kelas 1, baru ada biaya. Tapi s [...]

5 Alasan Kuat Kenapa Roti Putih Tak Menyehatkan

5 Alasan Kuat Kenapa Roti Putih Tak Menyehatkan

Ahli diet mungkin sering menekankan bahwa roti putih tidak baik untuk kesehatan Anda. Beberapa dari Anda juga mungkin tahu kalau roti gandum lebih baik untuk menjaga kesehatan. Berikut ini, ada 5 alasan mengapa roti putih dikatakan tidak sehat, seperti dilansir Healthmeup, Kamis (21/8/2014): 1. Serat Seharusnya, serat pada makanan bisa membuat Anda tetap kenyang dalam waktu yang lama. Tapi tidak seperti roti gandum, roti putih terbuat dari tepung halus yang diproses. Itulah yang menyebabkan makan roti putih akan membuat Anda tidak kenyang.2. Dapat meningkatkan kadar gula darah Hampir sama seperti nasi putih, roti putih merupakan makanan dengan tingkat indeks glisemik tinggi yang membuat orang lebih rentan terhadap penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, obesitas dan lain-lain. 3. Tidak memiliki nutrisi Selama prosesnya, tepung putih menanggalkan serat dan nutrisi lain seperti vitamin B6 dan E, magnesium, asam folat, seng dan kromium. Hal ini membuat roti putih kekurangan nutrisi yang membuatnya tidak sehat.4. Sulit untuk mencerna Roti putih juga mengandung gluten yang membuatnya sulit untuk dicerna. Selain itu, roti tidak memiliki alami enzim yang dibutuhkan pankr [...]

Perempuan Diabetes Rawan Terkena Jantung Koroner

Perempuan Diabetes Rawan Terkena Jantung Koroner

Perempuan yang diabetes waspadalah karena Anda lebih mungkin mengembangkan penyakit jantung koroner dibanding pria dengan diabetes. Penyakit ini merupakan pembunuh nomor satu di Amerika Serikat yang setiap tahunnya membunuh 600 ribu orang. Penelitian ini dilakukan lebih dari 850 ribu pasien. Dalam semua kasus, wanita diabetes 44 persen lebih mungkin menderita penyakit jantung. Namun, penyebab pastinya masih menjadi misteri.Penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal Diabetalogia seperti dilansir MedicalDaily, Jumat (23/5/2014). Penulis penelitian menyebutkan sebuah penelitian menunjukkan wanita diabetes memiliki kesempatan 46 persen lebih tinggi meninggal akibat jantung koroner dibanding pria. Selain itu, perempuan diabetes lebih mungkin mengalami stroke dibanding pria diabetes sebesar 25 persen. Banyak dokter menyimpulkan metabolisme pada perempuan diabetes memburuk dibanding pria. Dengan kata lain, perempuan kurang sehat ketika mulai pengobatan."Pelaksanaan intervensi pada jenis kelamin sebelum diabetes menjadi manisfestasi seperti skrining pradiabetes pada perempuan dikombinasikan dengan tindak lanjut pada perempuan yang berisiko tinggi untuk diabetes," kata peneliti Rachel Hux [...]

7 Hal yang Harus Dilakukan Pasien Ichthyosis Lamellar

7 Hal yang Harus Dilakukan Pasien Ichthyosis Lamellar

Ichthyosis lamellar merupakan penyakit langka yang membuat kulit tampak kasar, bersisik dan pecah-pecah. Di Indonesia, salah satu remaja asal Tangerang bernama Ari Wibowo mengalami hal ini. Menurut Mayo Clinic, penyakit ini adalah kelompok penyakit heterogen genetik akibat kelainan proses protein di jaringan kulit tanduk (keratinisasi) pada kulit resesif autosomal. Inilah yang menyebabkan kulitnya nampak bersisik. Kondisi seperti ini menyebabkan banyak hal yang harus dilakukan pasien ichthyosis lamellar agar kulitnya lebih terasa nyaman. Seperti Ari, ia membasuh tubuh setiap jam, atau saat panas 15 menit sekali. Selain itu memberikan salep di sekujur tubuh empat kali sehari, lalu meneteskan obat tetes mata dan tetes telinga. Selain itu, ada lagi yang seyogianya dilakukan pasien ichthyosis lamellar untuk menjaga kesehatan tubuh demi meningkatkan kualitas tubuh meski menderita penyakit ini. Dokter Gloria Novelita, SpKK menyampaikan apa saja yang harus dilakukan pasien Ichthyosis lamellar sehari-hari saat dihubungi Health-Liputan6.com Senin, (30/9/2014). 1. Lembapkan kulitKulit yang kasar dan nampak bersisik jika dibiarkan bisa membuat tubuh pasien jadi kaku sehingga sulit bergera [...]

Jangan Semprotkan Ingus Keras-keras, Bahaya

Jangan Semprotkan Ingus Keras-keras, Bahaya

Mengeluarkan cairan yang ada di dalam hidung sekeras-kerasnya pada saat pilek hingga lendir di hidung habis, rasanya memang memuaskan. Namun hal itu tidak disarankan dilakukan oleh dokter spesialis THT karena berpengaruh terhadap kesehatan telinga. "Jangan kencang-kencang mengeluarkannya nanti ingus malah masuk kuping," papar dokter Rusdian Utama Roeslani, SpTHT-KL dari Rumah Sakit Gandaria saat ditemui dalam acara Bebas Gangguan Hidung Tersumbat di Jakarta pada Rabu (3/12/2014). Masuknya ingus ke dalam telinga karena di bagian belakang hidung terdapat saluran kecil bernama tuba eustachius yang menghubungkan ke telinga tengah. Pada saat mendorong ingus keras-keras sebagian ingus malah masuk ke bagian tersebut. Akibatnya, cairan ingus masuk ke bagian telinga tengah yang dalam bahasa medis bernama otitis media efusi. Hal ini menyebabkan adanya gangguan pendengaran atau tuli. Untuk mengatasi hal tersebut salah satu caranya dengan memberikan obat terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan lain. Oleh karena itu, dokter spesialis telinga hidung dan tenggorokan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini menyarankan untuk membuang ingus secara perlahan-lahan saja. A [...]

BPJS Pastikan Semua Anggota TNI/Polri Dapat Kartu BPJS

BPJS Pastikan Semua Anggota TNI/Polri Dapat Kartu BPJS

Jelang sebulan penyelenggaraan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fahmi Idris mengaku akan memastikan kembali kalau seluruh anggota TNI/Polri akan mendapat kartu BPJS."Kami ingin memastikan seluruh TNI/Polri dapat kartu. Meskipun KTA (Kartu Tanda Anggota) juga dilayani, tapi kadang-kadang beda rasanya kalau sudah dapat kartu," kata Fahmi saat memberikan sambutan dalam acara 'Evaluasi Implementasi JKN untuk Peserta TNI-Polri' di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (28/1/2014).Selain itu, Fahmi juga menyampaikan apresiasinya terhadap TNI dan Polri yang mendukung JKN melalui BPJS Kesehatan. Khususnya, kesiapan fasilitas kesehatan milik TNI dan Polri yang siap mendukung pelayanan kesehatan bukan hanya bagi peserta BPJS Kesehatan, namun terbuka bagi masyarakat umum.Sementara itu, Kapuskes (Kepala Pusat Kesehatan) TNI, dr. Daniel Tjen, Sp.S Mayor Jenderal TNI yang ditemui di kesempatan yang sama mengatakan, masalah pada proses pengalihan sistem pasti akan terjadi. Tapi sesuai amanat undang-undang, TNI wajib menyukseskan amanat konstitusi dalam hal ini penyelenggaraan JKN."Untuk itu, kami (seluruh jajaran tinggi TNI dan Polri) hari ini dan besok masih akan [...]

Petani, Nelayan dan Buruh Perokok Terbanyak di Indonesia

Petani, Nelayan dan Buruh Perokok Terbanyak di Indonesia

Hingga saat ini, tantangan besar yang harus dihadapi adalah peningkatan prevalensi merokok penduduk Indonesia dari 27% (1995) menjadi 36,3% (2013). Bahkan, data hasil Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) 2013 menunjukkan penduduk yang bekerja sebagai petani/ nelayan/buruh menunjukkan proporsi terbesar dalam presentase perokok aktif setiap hari, yaitu sebesar 44,5%. Demikian disampaikan Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, di Jakarta ditulis, Rabu (18/6/2014). Tema global peringatan World No Tobacco Day 2014 adalah Raise Taxes on Tobacco. Sedangkan tema nasional peringatan HTTS 2014 adalah ?Naikan Cukai Rokok, Lindungi Generasi Bangsa?. Tema tersebut relevan dengan fokus menjadikan cukai rokok sebagai instrumen kebijakan dalam memperkuat pengendalian tembakau di Tanah Air. ?Berdasarkan Undang-undang No. 39 tahun 2007 tentang Cukai, batas maksimum cukai rokok yang diperbolehkan yaitu 57% dari harga jual eceran rokok. Sedangkan di tingkat global, standar cukai rokok adalah 65%?, ujar Menkes. [...]

Kemenkes Masih Periksa Penyebab NN Meninggal

Kemenkes Masih Periksa Penyebab NN Meninggal

Kepastian apakah NN, pasien suspek ebola yang meninggal Selasa malam (9/9) masih terus ditelusuri oleh Kementerian Kesehatan. Sejauh ini laboratorium menunjukkan hasil negatif dan tinggal menunggu hasil polymerase chain reaction (PCR) dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan.Kepala Balitbangkes, Prof Tjandra Yoga Aditama sendiri tidak menampik bila pasien baru pulang dari negara terjangkit ebola, Nigeria. Tapi munculnya keluhan (masa inkubasi) di Nigeria, kata dia, belumlah terjadi seperti di Liberia, Sierra Leonne dan Guinea. S "Sistem kesehatan di Nigeria auh lebih baik, dan angka kematian ebola di Nigeria (33.3 persen) lebih rendah dari 3 negara episenter (50 persen)," tulis Tjandra melalui pesan elektronik yang diterima Liputan6.com, Rabu (10/9/2014). Tjandra menerangkan, gejala demam, nyeri otot atau sendi, diare disertai muntah dan perdarahan luas memang beberapa gejala utama yang paling sering dijumpai pada pasien Ebola di Afrika. Tapi NN tidak memiliki gejala utama ini. "Memang waktu masuk RS Adam Malik, keadaan NN ini berat dan ada gangguan multi organ, tapi hal ini dapat dijelaskan dengan adanya diagnosis penyakit lain," katanya. Sehu [...]

Waspada Sindrom Kepala Meledak yang Mengganggu Tidur Anda!

Waspada Sindrom Kepala Meledak yang Mengganggu Tidur Anda!

Waspadalah dengan sindrom kepala meledak (EHS). Kondisi ini terdengar seperti dibuat-buat, tapi sindrom kepala meledak termasuk gangguan medis yang menakutkan yang membuat seseorang tak bisa tidur.Orang yang mengalami sindrom kepala meledak mendengar suara yang keras ketika akan tidur atau bangun tidur. Jenis kebisingan ini bisa bervariasi dari ledakan, suara kembang api hingga pintu dibanting, bunyi tembakan senjata, raungan besar, teriakan, guntur, atau petir. Suara tersebut mulai dengan tiba-tiba dan berlangsung beberapa detik.Sebelum mendengar suara keras, satu dari 10 penderita mengalami gangguan penglihatan seperti melihat petir. Ini mirip dengan gejala yang dialami beberapa orang sebelum sakit migrain."Berbeda dengan migrain, gejala visual yang singkat biasanya flash tunggal," kata Ahli Saraf di Walton Centre NHS Foundation, Liverpool, Nicholas Silver, seperti dilansir MailOnline, Selasa (6/5/2014).Sindrom kepala meledak bisa menyebabkan sakit kepala ringan dan sensasi panas. Beberapa orang hanya mengalami sekali serangan di dalam kehidupannya, sementara yang lain ada yang mengalaminya tujuh kali dalam semalam.Kondisi ini bisa menyebabkan masalah tidur dan yang lebih buruk m [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *