5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami & Ampuh

cara menghilangkan komedo secara alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami – Dari jauh, komedo memang tidak terlihat. Tetapi, bisakah Anda bayangkan kalau suatu saat pasangan Anda menatap Anda dengan dekat dan melihat bahwa Anda memiliki komedo? Pasti sangat menjengkelkan, bukan? Cobalah 5 cara menghilangkan komedo dengan bahan alami ini agar momen romantis bersama pasangan tidak berakhir buruk seperti dilansir dari Crunchy Betty, Kamis (16/10/2014).

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

1. Kelupas Kulit Anda secara Rutin

Bagi Anda yang memiliki komedo sekaligus kulit yang berminyak, gunakanlah biji pala dan susu. Biji pala berguna untuk menyingkirkan minyak dan memuluskan kulit. Sedangkan asam laktat pada susu membantu menyingkirkan sel kulit mati.

Cara memakainya, campurkan bubuk biji pala dengan susu, oleskan pada hidung lalu pijit dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 3-5 menit lalu bilas.

2. Gunakan Madu

Mirip seperti cara pertama. Bedanya, Anda tinggal oles dan pijat madu pada hidung tanpa campuran apapun. Madu yang lebih lengket akan lebih baik.

Selain dapat mengangkat komedo, madu juga dapat menjadi antibakteri dan antioksidan.

3. Cobalah Masker Telur

Masker telur dianggap cara yang paling efektif untuk menghilangkan komedo. Oleskan bagian putih telur pada komedo lalu biarkan hingga mengering. Lakukan hingga 2-3 kali. Diamkan 15 menit dan Anda akan merasakan wajah Anda mengencang. Setelah itu, gosok wajah Anda menggunakan kain basah hangat.

Cara tersebut dapat membuat wajah Anda bebas dari komedo dan menjadi super halus dan lembut.

4. Tanah Liat

Mirip seperti cara ke-3. Sediakan tanah liat khusus untuk kosmetik. Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dan aduk sampai merata. Oleskan pada hidung dan diamkan selama 15-20 menit.

Untuk membilasnya, gunakan kain basah hangat. Tempelkan sesaat pada kulit, lalu usap dengan perlahan.

5. Bersihkan dengan Sikat Gigi

Cara ini hanya boleh Anda lakukan jika ke-4 cara sebelumnya gagal. Gunakan sikat gigi khusus untuk membersihkan komedo. Oleskan bulu sikat gigi dengan cairan lemon dan dua tetes jojoba oil. Kemudian, gosokkan pada komedo. Lakukan ini dengan gerakan melingkar dan selembut mungkin. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Untuk cara terakhir, jangan pernah dilakukan lebih dari seminggu sekali. Gosokan juga jangan sampai mengenai mata dan bekas luka karena akan sanga sakit.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami dengan bahan alami. Anda tinggal pilih, cara mana yang paling mungkin Anda lakukan.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Jenis Hewan Peliharaan Tunjukkan Kepribadian Pemiliknya

Jenis Hewan Peliharaan Tunjukkan Kepribadian Pemiliknya

Jenis hewan yang dipelihara bisa mengungkapkan seperti apa pemiliknya. Anjing menjadi hewan peliharaan yang paling populer dan pemeliharanya dikenal sebagai pribadi yang pekerja keras, senang bangun pagi, dan sudah menikah. Lantas bagaimana dengan binatang lainnya?Peneliti menemukan, pemilik kucing biasanya orang yang pemalu, lajang, dan pemalas. Sementara pemilik kelinci cenderung kreatif dan santai.Jajak pendapat tersebut dilakukan Asuransi Hewan Peliharaan di Inggris, Petplan, seperti dilansir MailOnline, Sabtu (15/3/2014). Sebagian besar responden memelihara anjing (77 persen), kucing (21 persen), dan kelinci (2 persen).Setiap peserta diminta menggambarkan dirinya sendiri dalam tiga kata. Lebih dari setengah pemilik anjing menggambarkan dirinya sebagai pekerja keras, sepertiga mengatakan mereka tak logis, dan seperlima mengaku orang yang rapi. Berbeda dengan pemilik kucing yang 21 persen introvert, diikuti berantakan (20 persen), dan pemalas (13 persen).Untuk pemilik kelinci, 56 persne manggambarkan dirinya kreatif dan sepertiganya mengaku santai, serta 16 persen cenderung kurang konsentrasi.Pemilik anjing kemungkinan besar pria yang sudah menikah sedangkan pemilik kucing perem [...]

Kanker pada Anak Masih Bisa Sembuh

Kanker pada Anak Masih Bisa Sembuh

Penyakit kanker tidak hanya menyerang orang dewasa. Menurut data resmi International Agency for Research on Cancer 1 dari 600 anak akan menderita kanker sebelum 16 tahun."Setiap anak Indonesia penderita kanker itu berhak memperoleh pengobatan dan perawatan terbaik termasuk hak belajar dan bermain untuk itu Yayasan ini berdiri," kata Ketua dan Pendiri Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Ira Soelistyo, Jumat (21/2/2014).Menurut Ira, kanker pada anak dapat diupayakan sembuh. "Bila terdeteksi secara dini dan segera diobati dan dirawat sebaik-baiknya maka kanker bisa diupayakan untuk sembuh," kata Ira. Kanker dapat menyerang semua organ tubuh dengan tanda-tanda pembengkakan misalnya pada hati, limpa, leher, buah zakar, kelenjar getah bening dan tulang. Tanda-tanda umum penderita kanker menurut Ira yaitu pucat, demam yang tidak diketahui sebanya, pendarahan abnormal, penurunan berat badan dan tidak nafsu makan.Sampai saat ini Ira mengatakan jumlah anak yang berada di Yayasan ini sudah sekitar 600 penderita kanker. "Kalau jumlah sebenarnya tidak terlalu pasti karena kan mereka datang dan pergi. Kira-kira ada sekitar 600 anak penderita kanker yang berada di sini. Sayang, 30 persen [...]

Wanita Hamil Dapat Tularkan kebahagian ke Temannya

Wanita Hamil Dapat Tularkan kebahagian ke Temannya

Studi terbaru menerangkan bahwa seorang wanita hamil dan memiliki anak dapat menularkan hal baik itu ke teman-temannya yang memiliki keinginan sama. Peneliti di Carlo F Dondena Center for Research on Social Dynamics di Universitas Bocconi, Italia, Nicoletta Balbo menganalisa data yang telah melibatkan ribuan peserta. Mulai ketika remaja di tahun 1990-an dan melakukan wawancara berulang selama beberapa tahun.Para peneliti menyimpulkan bahwa ketika salah satu dari wanita yang hidup dalam lingkaran persahabatan memiliki seorang bayi, kemungkinan temannya juga akan memiliki bayi pertamanya dua tahun kemudian. Menurut Nicoletta, pengaruh sosial dan tekanan dari teman seusia itu adalah dua hal penentu yang begitu dipercaya.Kedengarannya aneh. Tapi, ada saat-saat ketika teman-teman dapat menyelesaikan masalah ini satu sama lain, maka mereka akan tahu apa yang teman-teman lainnya benar-benar ingingkan.Dikutip dari Health Me Up, Jumat (6/6/2014) jika seorang wanita adalah satu-satunya orang dalam kelompok itu yang memiliki anak, kemungkinan besar ia merasa diabaikan. Tapi, saat ia dan teman-temannya memiliki anak, yang sedang tumbuh dan berkembang, maka ia dapat berbagi pengalaman ketika me [...]

1 dari 10 Kematian Saat Wanita Hamil Disebabkan oleh Flu

1 dari 10 Kematian Saat Wanita Hamil Disebabkan oleh Flu

Sebanyak 1 dari 10 wanita hamil meninggal sia-sia karena tidak berkenan melakukan vaksinasi flu seperti yang dianjurkan dokter. Hal ini pun sudah diperingatkan oleh para ahli. Berdasarkan laporan terbaru mengenai kematian ibu yang dilansir dari laman Telegraph, Selasa (9/12/2014), menyebutkan bahwa puluhan wanita meninggal selama kehamilan atau setelah persalinan karena virus flu tersebut. Saat hamil, tingkat risiko untuk mengalami komplikasi dan kematian akibat flu lebih besar jika dibandingkan dengan orang dewasa lainnya. Flu juga dapat mempengaruhi kehamilan, seperti bayi lahir prematur atau berat badan bayi sangat kecil. Lantas, muncul pertanyaan `apa bisa menyelamatkan lebih banyak nyawa jika telah divaksinasi sebelumnya?`. Vaksinasi pada ibu diharapkan dapat membantu meningkatkan antibodi dirinya sehingga terhindar dari infeksi serius. Tak hanya itu, sang bayi pun menyerap kemampuan sang ibu, bahkan setelah seminggu sejak kelahirannya. Bulan Oktober lalu, diumumkan bahwa anak-anak dengan usia 2-4 tahun yang sudah diberikan vaksin juga dapat terhindar dari segala penyakit serius akibat flu. Namun, sayang sekali hanya terdapat 4 dari 10 anak yang diberikan vaksin tahun lal [...]

Meski Dibuat Cacat, Carmen Tetap Maafkan Mantan Suaminya

Meski Dibuat Cacat, Carmen Tetap Maafkan Mantan Suaminya

Tak banyak orang yang dapat memaafkan orang lain, terlebih setelah membuatnya cacat seumur hidup. Namun, sifat tersebut tak pernah sedikit pun ditunjukan Carmen Tarleton (45) terhadap mantan suaminya, Herb Rodgers yang tega menyiramkan deterjen ke wajahnya dan membuat Carmen harus menjalani transplantasi wajah.Dalam sebuah kesempatan, Carmen mengungkapkan bahwa hal seperti itu dilakukannya karena ia ingin lebih fokus menjalani hidupnya, dan tak ingin dibayangi masa lalunya yang suram. Sifat positif dan mau memaafkan yang ditunjukkan Carmen, membuat pria yang berprofesi sebagai guru musik di Vermont, Sheldon Stein jatuh hati padanya. Keduanya bertemu untuk pertama kali, saat Carmen mendaftarkan diri di tempat kursus piano di tempat Sheldon mengajar.Sheldon mengatakan, ia begitu jatuh hati pada Carmen saat mengetahui apa yang sudah dialami wanita cantik itu. Di mata Sheldon, semangat yang luar biasa dan siap untuk menatap masa depan yang ditunjukkan Carmen patut untuk dihargai.Peristiwa nahas yang dialami Carmen terjadi pada tahun 2007. Karena penyiraman itu, 80 persen tubuh dan wajahnya mengalami kerusakan fatal. Carmen mengungkapkan, pernikahan yang telah berjalan sejak tahun 2001 [...]

Cara Ampuh Turunkan Bobot Tubuh

Cara Ampuh Turunkan Bobot Tubuh

Apabila Anda berdiet siap-siaplah untuk gagal. Demikian setidaknya isi sebuah buku yang menjelaskan cara satu-satunya agar tetap langsing.Dalam buku berjudul Why Diets Fail, John Talbott dan Ahli Syaraf Nicole Avena berhipotesa bahwa gula yang menyebabkan orang kecanduan secara klinis. Karena itu hindarilah.Talbott menyarankan hilangkan kebiasaan mengonsumsi gula dan merasa sudah menemukan obat ajaib yang permanen agar tak kelebihan berat badan, tak lesu, dan mengurangi kecemasan.Para penulis mengatakan kita sering percaya bahwa perilaku pribadi yang menjadi alasan utama orang menjadi obesitas dibanding makanan junk food atau faktor lingkungan lainnya.Buku ini tak menawarkan diet melainkan program mengatasi ketergantungan gula. "Kita tak boleh sepenuhnya menyalahkan diri kita snediri ketika kita gagal dari diet," kata penulis.Ada banyak bukti menurunkan berat badan tak akan pernah memecahkan masalah. Pada kenyataannya, malah cenderung membuat Anda gemuk. Sebuah tinjauan dari 31 penelitian diet jangka panjang menunjukkan bahwa kebanyakan orang yang diet berakhir lebih gemuk. Satu penjelasan yang mungkin adalah perubahan hormonal akibat diet membuat selera berantakan. Sebuah peneliti [...]

Ini Dia Alasan Kenapa Banyak Wanita Enggan Mamografi

Ini Dia Alasan Kenapa Banyak Wanita Enggan Mamografi

Para pakar kesehatan sadar betul bahwa sesuatu yang dijepit memang tidak mengenakkan, sehingga mereka tahu alasan yang membuat sedikit sekali perempuan mau melakukan mamografi secara rutin."Terkadang mereka merasa dipermalukan oleh situasi, membuat mereka akhirnya tidak enak dan nyaman. Maka itu, sedikit sekali yang mau mammografi, dan jumlah penderita kanker payudara semakin bertambah," kata Aru W. Sudoyo, MD, FINASIM, FACP dari Rumah Sakit Kanker Dharmais.Mamografi merupakan pemeriksaan khusus payudara untuk mendeteksi keberadaan tumor atau kanker payudara. Pemeriksaan ini dianjurkan bagi mereka berusia 20 sampai 30 tahun agar dapat mendeteksi secara dini kemungkinan timbulnya tumor atau kanker payudara.Untuk pemeriksaannya sendiri, ada yang menganjurkan satu tahun sekali, dan ada pula yang dua tahun sekali. Bagaimana pun, kata Aru, di sela-sela waktu melakukan mamografi, disarankan untuk melakukan pemeriksaan sendiri yang juga dilakukan secara rutin."Takutnya, di sela mamografi sekarang ke mamografi yang selanjutnya, justru sel-sel yang tidak diharapkan berkembang. Agar ini tak terjadi, harus melakukan pemeriksaan lainnya," kata Aru dalam diskusi yang diadakan oleh GE Healthcar [...]

1 WNI Meningggal karena Virus Korona di Arab Saudi

1 WNI Meningggal karena Virus Korona di Arab Saudi

Kementerian Kesehatan RI akhirnya mengkonfirmasi kebenaran kasus Warga Negara Indonesia (WNI) yang meninggal karena virus korona di Arab Saudi. Menurut Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI, Prof Tjandra Yoga Aditama pasien WNI berinisial 'NA' (61) yang menjalani perawatan intensif di RS. King Saud, Jeddah benar terinfeksi virus MERS. Pasien ini telah meninggal pada Minggu 27 April pukul 13.00 waktu setempat setelah dirawat 7 hari. "Keterangan dari RS bahwa yang bersangkutan meninggal karena virus corona, radang paru akut serta gangguan pernapasan juga gagal ginjal. ?Saya sedang berproses menanyakan lebih lanjut tentang bagaimana proses dan hasil kontak kasus ini sampai dua minggu ke depan. Untuk kasus di Malaysia misalnya, pemeriksaan kontak dilakukan pada 200 orang yang pernah kontak dengan pasien itu," kata Tjadra dalam surat elektronik yang diterima Liputan6.com, Selasa (29/4/2014). Tjandra menerangkan, pasien NA bukanlah jemaah umrah melainkan sudah lama tinggal di Arab Saudi. Pasien diketahui masuk rawat inap di RS King Saudi Jeddah sejak 20 April 2014 dengan dugaan terinfeksi virus corona. Sehubungan dengan informasi p [...]

Virus Korona Mulai Masuki AS

Virus Korona Mulai Masuki AS

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat menegaskan bahwa virus korona atau Middle East respiratory syndrome (MERS) teridentifikasi telah masuk AS. Melansir laman Nydailynews, Senin (5/5/2014), para pejabat kesehatan AS, Jumat lalu mengonfirmasi bahwa ada warganya yang terinfeksi virus misterius dari Timur Tengah. Pria yang merupakan petugas kesehatan itu jatuh sakit setelah mengalami gangguan pernapasan. Dan setelah diselidiki, ia tiba di AS sekitar seminggu yang lalu dari Arab Saudi. "Sebelum sampai ke Amerika Serikat sekitar seminggu yang lalu, pria ini sempat transit di London dan mendarat di Chicago. Setelah itu ia naik bus ke Indiana," tulis CDC pada wartawan. CDC juga menuliskan, saat ini mereka sedang mengirim tim untuk melacak orang-orang yang mungkin telah melakukan kontak dekat dengannya. Sedangkan para pejabat kesehatan AS juga sibuk memeriksa satu per satu pelancong yang datang negerinya. Sebelumnya, satu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi dikonfirmasi meninggal akibat virus korona. Dan saat ini pemerintah Indonesia kerap melakukan pemeriksaan ketat bagi para jemaah umrah yang akan berangkat atau pulang dari tanah suci. [...]

Cek Makanan Apa Saja yang Bisa Bikin Bodoh

Cek Makanan Apa Saja yang Bisa Bikin Bodoh

Ini adalah fakta bahwa segala sesuatu yang Anda makan memiliki dampak besar tidak hanya untuk kesehatan fisik, tetapi juga pada fungsi kognitif Anda. Anda mungkin tidak tahu , tetapi makanan tertentu bisa memengaruhi kinerja memori dan otak. Untuk itu, seperti dilansir Lifespan, Senin (31/3/2014), cari tahu lebih lanjut tentang makanan ini dan kandungannya sehingga Anda dapat mencegah penurunan kognitif. 1. Makanan cepat saji Sebagian besar anak-anak termasuk orang dewasa banyak sibuk mengandalkan makanan cepat saji dengan alasan lezat dan mudah disajikan. Bahkan, untuk bisa mendapatkannya, Anda cukup pergi ke drive-thru terdekat dan memilih berbagai macam makanan seperti burger, kentang goreng, keripik, dan eskrim sundae. Tapi tahukah Anda, menurut studi Inggris sekitar 4000 anak-anak yang secara teratur mengonsumsi makanan cepat saji dari usia 3 tahun hingga sekolah menengah mengalami penurunan tingkat IQ secara signifikan. 2. Makanan manis Donat, coklat, permen siapa yang tidak menyukainya. Tapi apakah Anda tahu bahwa makanan manis tersebut bisa membahayakan kesehatan? Selain bisa berisiko obesitas, makanan manis juga memengaruhi fungsi otak. Para peneliti dari Universit [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *