5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami & Ampuh

cara menghilangkan komedo secara alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami – Dari jauh, komedo memang tidak terlihat. Tetapi, bisakah Anda bayangkan kalau suatu saat pasangan Anda menatap Anda dengan dekat dan melihat bahwa Anda memiliki komedo? Pasti sangat menjengkelkan, bukan? Cobalah 5 cara menghilangkan komedo dengan bahan alami ini agar momen romantis bersama pasangan tidak berakhir buruk seperti dilansir dari Crunchy Betty, Kamis (16/10/2014).

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

1. Kelupas Kulit Anda secara Rutin

Bagi Anda yang memiliki komedo sekaligus kulit yang berminyak, gunakanlah biji pala dan susu. Biji pala berguna untuk menyingkirkan minyak dan memuluskan kulit. Sedangkan asam laktat pada susu membantu menyingkirkan sel kulit mati.

Cara memakainya, campurkan bubuk biji pala dengan susu, oleskan pada hidung lalu pijit dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 3-5 menit lalu bilas.

2. Gunakan Madu

Mirip seperti cara pertama. Bedanya, Anda tinggal oles dan pijat madu pada hidung tanpa campuran apapun. Madu yang lebih lengket akan lebih baik.

Selain dapat mengangkat komedo, madu juga dapat menjadi antibakteri dan antioksidan.

3. Cobalah Masker Telur

Masker telur dianggap cara yang paling efektif untuk menghilangkan komedo. Oleskan bagian putih telur pada komedo lalu biarkan hingga mengering. Lakukan hingga 2-3 kali. Diamkan 15 menit dan Anda akan merasakan wajah Anda mengencang. Setelah itu, gosok wajah Anda menggunakan kain basah hangat.

Cara tersebut dapat membuat wajah Anda bebas dari komedo dan menjadi super halus dan lembut.

4. Tanah Liat

Mirip seperti cara ke-3. Sediakan tanah liat khusus untuk kosmetik. Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dan aduk sampai merata. Oleskan pada hidung dan diamkan selama 15-20 menit.

Untuk membilasnya, gunakan kain basah hangat. Tempelkan sesaat pada kulit, lalu usap dengan perlahan.

5. Bersihkan dengan Sikat Gigi

Cara ini hanya boleh Anda lakukan jika ke-4 cara sebelumnya gagal. Gunakan sikat gigi khusus untuk membersihkan komedo. Oleskan bulu sikat gigi dengan cairan lemon dan dua tetes jojoba oil. Kemudian, gosokkan pada komedo. Lakukan ini dengan gerakan melingkar dan selembut mungkin. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Untuk cara terakhir, jangan pernah dilakukan lebih dari seminggu sekali. Gosokan juga jangan sampai mengenai mata dan bekas luka karena akan sanga sakit.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami dengan bahan alami. Anda tinggal pilih, cara mana yang paling mungkin Anda lakukan.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
RELATED ARTICLES
Intip Proses Pengolahan Darah di PMI Jakarta (1)

Intip Proses Pengolahan Darah di PMI Jakarta (1)

Tak banyak yang tahu bahwa proses pengolahan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) begitu sulit dan memerlukan banyak waktu. Secara keseluruhan darah pendonor baru siap diberikan kepada seseorang itu butuh waktu sekitar 5 jam. Seperti disampaikan Kepala Seksi Pengolahan Darah Bidang Pengolahan dan Penyimpanan Darah Unit Donor Darah PMI Provinsi DKI Jakarta, Ana Udaningrum, proses pengerjaan darah memerlukan waktu untuk pemisahaan darah, pemeriksaan laboratorium hingga karantina darah.Dalam peringatan Hari Palang Merah Sedunia yang jatuh tepat hari ini 8 Mei 2014, Tim Health-Liputan6.com berkesempatan mengunjungi laboratorium komponen darah di Kantor Palang Merah Indonesia, Jl. Kramat Raya, Jakarta. Berikut penjelasan Ana :1. Darah dipisahkan berdasar golongannyaBagi yang sudah pernah mendonorkan darah, mungkin Anda sudah paham benar alur pendonor. Mulai dari pendaftaran, pengisian formulir, cek hemoglobin dan pengambilan darah. Tapi setelah pengambilan darah, tahukah Anda kalau darah yang disumbangkan itu perlu menjalani proses penyaringan kembali sebelum nantinya diberikan pada pasien yang membutuhkan. Menurut Ana, saat pengambilan darah, darah akan dikelompokkan berdasarkan g [...]

Meremehkan Vaksinasi, Membahayakan

Meremehkan Vaksinasi, Membahayakan

Keliru bila ada yang berpendapat bahwa tubuh bisa sembuh dengan sendirinya tanpa perlu pemberian vaksin setiap bulannya. Apalagi bila menyamakannya dengan kondisi yang terjadi pada masyarakat zaman dulu.Afiono Agung Prasetyo, dr., Ph.D mengatakan, keengganan untuk melakukan sebuah penelitian terhadap suatu penyakit, membuat masyarakat pada zaman itu membiarkan penyakit yang ada di tubuhnya sembuh dengan sendiri."Dulu, orang-orang tidak mau melakukan penelitian terhadap batuk dan pilek, karena bisa sembuh dengan sendirinya selama satu minggu. Tapi, ilmu pengetahuan ini kan terus berkembang, dan orang mulai sadar dampaknya," kata Afiono ditulis Rabu (20/8/2014).Menyadari bahwa batuk dan pilek yang didiamkan membuat pasien berisiko menderita asma, pandangan masyarakat pun secara perlahan mulai terbuka. "Mereka yang hidup di negara maju sekali pun, rutin melakukan vaksin. Termasuk negara yang terbebas dari endemi suatu penyakit dan dianggap bersih," kata Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Kerjasama Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS)Hal yang sama juga terjadi pada kasus influenza. Dulu, pasien yang terserang virus influenza pun akan didiamkan selama [...]

Depresi, Biang Keladi Serangan Jantung di Usia Muda

Depresi, Biang Keladi Serangan Jantung di Usia Muda

Siapa bilang penyakit jantung urusannya mereka yang sudah tua. Kini, penyakit jantung bisa menyerang perempuan berusia di bawah 55 tahun. Dan ternyata faktor pemicu yang memainkan peran besar bukan pola diet yang salah, stres, kurang aktivitas fisik namun kesehatan mental. Dalam penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Americah Heart Association perempuan berusia 55 tahun ke bawah dengan tingkat depresi sedang dan berat berpotensi menderita masalah jantung yang fatal, seperti serangan jantung. Seperti dilansir laman Womens Health, Senin (21/7/2014) hal ini diketahui setelah peneliti mengamati 3.237 pria dan wanita segala usia dengan masalah penyakit jantung dan kardiovaskular selama tiga tahun. Hasilnya, wanita berusia 55 tahun yang memiliki tanda-tanda depresi ringan dan berat berisiko 2,2 kali lebih tinggi terkena risiko penyakit jantung. Sekitar 29% wanita di bawah 55 tahun yang didiagnosis dengan depresi klinis dikaitkan dengan risiko penyakit jantung yang lebih tinggi. Depresi juga memperbesar hadirnya risiko penyakit yang terkait jantung lainnya, seperti kardiovaskular seperti diungkap American Heart Association. Hal ini sama seperti dampak merokok, hipertensi, dan o [...]

Kenali Ebola, Virus Mematikan yang Belum Ada Obatnya

Kenali Ebola, Virus Mematikan yang Belum Ada Obatnya

Hingga berita ini ditulis, 670 orang meninggal karena wabah virus Ebola di Afrika Barat. Tak hanya orang non medis, petugas medis pun sudah ada yang meninggal akibat virus ini. Sebenarnya apa itu virus ebola? Seperti dilansir The Telegraph, Selasa (29/7/2014) berikut pemaparan virus mematikan ini. Awal hadirnya EbolaMenurut WHO, Ebola virus disease (EVD) yang dahulu dikenal sebagai demam berdarah Ebola merupakan penyakit parah yang menimbulkan kefatalan pada manusia. Virus ini pertama kali muncul pada tahun 1976 pada wabah di Nzara, Sudan dan kota kecil Yambuku di Kongo. Nama ebola diambil dari nama Sungai Ebola yang berada di Yambuku. Cara penularanVirus ini diketahui berada pada hewan kalong. Umumnya menyerang masyarakat yang tinggal dekat hutan hujan tropis.Awalnya virus ini menyerang hewan seperti simpanse, gorila, monyet dan kijang hutan. Hewan yang telah terkena virus ini bisa menularkan pada manusia lewat kontak keringat, darah, sekresi dan cairan tubuh lain. Selanjutnya, virus menyebar antara manusia dengan manusia lewat kontak langsung (kulit yang terluka maupun selaput lendir) maupun kontak tak langsung, misalnya lewat cairan yang sudah terkontaminasi dengan viru [...]

Menkes Diminta Perhatikan Nasib ODHA

Menkes Diminta Perhatikan Nasib ODHA

Menteri Kesehatan (Menkes) yang baru ditunjuk Presiden Joko Widodo, Prof Nila Moeloek diminta memperhatikan nasib para Orang Dengan HIV/Aids (Odha), terutama peningkatan pelayanan kesehatan secara memadai. Salah satu ODHA di Kota Manado, Hermin, Jumat, meminta pelayanan dasar kesehatan seperti pengobatan ARV secara memadai, pemberian nutrisi serta pemberian pelatihan harus diutamakan. Hal lain yang penting adalah menghapus stigma bahwa ODHA selalu "terpinggirkan" secara sosial di tengah masyarakat. "Kami tahu Menkes yang baru punya program-program penting tentang ODHA, sehingga diharapkan semuanya berjalan dengan baik," katanya. Senada disampaikan Pengelola Program Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Sulawesi Utara, Jone Oroh, bahwa pelayanan kesehatan menjadi hal penting harus diperhatikan pemerintah bagi para Odha. Menkes yang baru, Nila Moeloek diminta untuk meneruskan program-program penting lainnya dari Menkes lama Nafsiah Mboi, yakni memonitoring pelaksanaan kegiatan di daerah, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan para Odha dan cara pencegahan bagi orang lainnya. "Hal penting lainnya, dapat menyinergikan kegiatan-kegiatan penting bersama dengan KPA baik di tingkat [...]

Efek Obat Parkinson Pemicu Bunuh Diri Robin Williams?

Efek Obat Parkinson Pemicu Bunuh Diri Robin Williams?

Penyebab depresi yang dialami mendiang Robin Williams masih membuat penasaran publik, kali ini TMZ melaporkan bahwa aktor komedi tersebut ternyata mengalami parkinson. Ia pun sempat mengalami depresi dan mengonsumsi obat-obatan parkinson.Di samping itu, NYDailynews, Sabtu (16/8/2014) mengungkapkan bahwa bukan penyakit yang menyebabkan depresi melainkan efek samping obat parkinson lah yang diguda menjadi penyebabnya. Dokter mencoba untuk memperlambat perkembangan penyakit dengan memberikannya obat. Tapi aktor berusia 63 tersebut mungkin sudah lama berjuan melawan depresinya dan mencoba bunuh diri.The National Institute of Mental Health menyebutkan bahwa penyakit Parkinson dapat membuat gejala depresi. Parkinson merupakan gangguan degeneratif saraf yang disebabkan oleh kerusakan sel-sel otak (neuron) yang memproduksi dopamin (zat kimia yang meneruskan pesan antara substantia nigra dan bagian lain dari otak untuk mengontrol gerakan tubuh).Empat gejala utama penyakit Parkinson seperti:1. Gemetar atau tremor pada saat istirahat (tremor statis).2. Gerakan lamban, yang disebut bradikinesia.3. Kekakuan pada kaki, lengan atau batang tubuh.4. Kesulitan menjaga keseimbangan (instabilitas post [...]

6 Manfaat Musik Bagi Kesehatan

6 Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Hebatnya musik. Selain dapat menggambarkan suasana hati seseorang, musik juga digunakan untuk pengobatan atau dikenal dengan terapi musik. Berbeda dengan terapi lainnya, terapi musik lebih menekankan kinerja kognitif, peningkatan emosional dan tubuh yang sehat. Caranya? sangat menyenangkan. Jika ada yang sakit, pasien hanya diminta bernyanyi, mendengarkan musik atau mendiskusikan musik. Lebih jelasnya, berikut manfaat terapi musik bagi kesehatan, seperti dikutip Boldsky, Sabtu (5/7/2014):1. Melemaskan otot-otot kaku Stres dan tekanan kehidupan sehari-hari mungkin dapat menggangu kesehatan. Contoh mudah misalnya, membungkuk di atas komputer setiap hari. Hal ini akan menyebabkan otot-otot leher dan bahu menderita. Nah, mendengarkan musik dapat membuat kita lebih santai dan mengendurkan otot-otot. 2. Mengurangi depresi Sebuah studi dari Finlandia menunjukkan bagaimana musik bermanfaat untuk pasien depresi. Musik menstabilkan gelombang otak dan memiliki efek menenangkan. Tapi peneliti menggarisbawahi, bahwa musik saja tidak bisa menyembuhkan pasien depresi. Butuh terapi dan dukungan khusus untuk pengobatan depresi. 3. Mengurangi sulit tidur Salah satu penyebab insomnia adalah ke [...]

Siap-siap Hadapi Lonjakan Usia Produktif Indonesia hingga 2045

Siap-siap Hadapi Lonjakan Usia Produktif Indonesia hingga 2045

Berdasarkan Proyeksi Penduduk Indonesia terbaru yang diluncurkan Januari 2014 lalu, jumlah penduduk usia produktif 15-64 tahun di Indonesia diprediksi mengalami lonjakan di tahun 2012-2045. Kepala BKKBN Prof. dr. Fasli Jalal, PhD, SpGK mengungkapkan betapa pentingnya mengantisipasi hal ini sebagai malapetaka namun sebagai keuntungan. "Jangan sampai banyaknya usia pekerja malah meningkatkan jumlah pengangguran serta berdampak pada masalah-masalah lain" terang Jalal dalam Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture XIV di Ruang Auditorium LIPI, Jakarta (25/8/2014). Oleh karena itu, mempersiapkan sumber daya manusia (SDM ) berkualitas jadi kuncinya. Menurut Fasli Jalal, investasi di bidang kesehatan dan pendidikan mutlak diperlukan untuk menghasilkan manusia yang produktif, mandiri dan punya etos kerja tinggi sejak dini. Dalam naskah orasi ilmiah ini pun disebutkan, untuk mempersiapkan manusia berkualitas bisa sejak dalam kandungan. Lalu awal kehidupan bayi di dunia pun penting "Setelah bayi lahir, 1000 hari pertama kehidupan bayi pun harus diperhatikan kesehatannya. Perkembangan sel-sel otak berlangsung cepat disini," terang Jalal. Selain kesehatan anak diperhatikan, pendidikan usi [...]

Awas, Losion Bikin Pria Tidak Subur!

Awas, Losion Bikin Pria Tidak Subur!

Kesuburan pria sering dikaitkan dengan usia, obesitas, minum berlebihan, obat-obatan, rokok, serta paparan racun dari lingkungan sekitar kita. Rupanya ada unsur lain yang tidak banyak diketahui, yakni senyawa yang ditemukan dalam plastik serta kosmetik berupa losion yang bisa mengurangi kesuburan pria.Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Jurnal Fertility and Sterility menunjukkan adanya hubungan antara phthalates, senyawa yang digunakan untuk melenturkan plastik serta losion pelembut kulit dengan kesuburan pada pria.Untuk menemukan hubungan keduanya, peneliti mempelajari dampak bahan kimia yang digunakan sehari-hari dengan kesuburan pada 501 pasangan yang mencoba memiliki anak selama empat tahun.Peneliti menemukan, peserta pria dan perempuan yang sering memakai kosmetik memiliki phthalates dalam jumlah yang tinggi di tubuhnya. Yang mengejutkan, kadar phthalate pada pria berhubungan dengan infertilitas (ketidaksuburan). Lebih tepatnya, pria lebih mungkin terpengaruh dengan bahan kimia dan masalah kesuburan."Kosmetik yang digunakan para pria ini mendorong efeknya," kata seorang Ahli Epidemiologi National Institute of Child Health and Human Development, Germaine Buck Lo [...]

Salah Satu Penyebab Kenapa Orang Malu Berpendapat

Salah Satu Penyebab Kenapa Orang Malu Berpendapat

Tak sedikit orang yang merasa canggung, gugup, bingung bila diminta berbicara pendapatnya di hadapan banyak orang. Saat menjawab hal tersebut cenderung tak lepas dan kaku. Menurut fasilitator Souls of Speaking, Luki Arinta, Psi. M.Psi, salah satu penyebab terjadinya hal tersebut adalah pola asuh yang dipengaruhi budaya. "Budaya Jawa misalnya, membuat orang-orang merasa tidak enakan. Sehingga cenderung menurut dan tak banyak berdebat," terang Luki saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com ditulis Selasa (18/11/2014). Berbeda dengan masyarakat Sumatera, yang cenderung blak-blakan dan ekspresif. Sehingga bisa bebas mengungkapkan apa pendapatnya. Rasa malu yang tinggi pada orang Jawa akan bisa menjadi kendala saat ia dewasa. Di tempat kerja misalnya, ia cenderung untuk tidak mengemukakan pendapat yang berpengaruh terhadap karirnya. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *