Kecanduan, Wanita Ini Makan 1/2 Ton Masker untuk Wajah

masker362.jpg

Masker biasanya digunakan wanita untuk membuat wajah lebih halus dan bebas jerawat. Namun tidak dengan wanita asal California ini. Dia justru kecanduan memakan masker. Sudah 1/2 ton masker dimakannya.

Masker biasanya digunakan wanita untuk membuat wajah lebih halus dan bebas jerawat. Namun tidak dengan wanita asal California ini. Dia justru kecanduan memakan masker.

Wanita bernama Natasha itu kecanduan memakan masker wajah sejak tujuh tahun lalu. Jika dihitung, sudah sekitar 1/2 ton masker dimakannya dari dulu hingga sekarang.

Kecanduan Natasha makan masker ini terungkap dalam salah satu episode acara yang tayang di TLC, ‘My Strange Addiction’. Tampil dalam acara tersebut, wanita 40 tahun menjelaskan kenapa dia suka makan masker.

“Rasanya luar biasa, seperti batu-batuan bahas dan itu selalu membuatku senang. Aku memang orang yang menyukai bau-bauan tanah,” katanya seperti dikutip Daily Mail.

Setiap harinya Natasha mengonsumsi setoples masker. Dia seringkali mengganti konsumsi makanannya dengan masker wajah tersebut. Terkadang, dia juga ngemil masker wajah dengan mencelupkan keripik kentang ke dalam larutan masker.

“Baunya aku suka dan teksturnya di mulutku. Kasarnya pasir yang berubah menjadi lembut,” kata Natasha yang memang sangat menyukai bau tanah setelah hujan. Baginya aroma tersebut juga bisa didapatnya di masker wajah.

Natasha tidak bisa lepas dari maskernya itu. Kemanapun dia pergi, masker tersebut selalu dibawa dan dimakannya, termasuk ketika dia bekerja dan sedang bersama kekasihnya.

Kecanduan yang dialami Natasha ini tentunya sangat aneh. Dr Tiffanie Davis Henry dalam acara yang sama mengatakan, kecanduan tersebut bisa mengancam nyawa wanita berambut hitam itu.

“Kita sedang membicarakan hal yang bisa tersimpan di tubuh selamanya,” katanya. Henry menyebut kecanduan Natasha sebagai kondisi geophogy. Penderita geophogy, suka makan kotoran atau cairan.

Saat ini Natsasha berusaha mengobati kecanduan anehnya itu. Dia dibantu oleh seorang psikolog klinis dan psikoterapis Dr Diane Puchabauer, Psy.D.

(eny/eny)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Olahraga Mata untuk yang Sering Terlalu Lama di Depan Komputer

Olahraga Mata untuk yang Sering Terlalu Lama di Depan Komputer

Menatap layar komputer terlalu lama tanpa istirahat atau membaca dengan penerangan yang redup bisa membuat syaraf mata menegang dan lelah. Sebab pupil akan membesar agar cahaya lebih banyak masuk ke mata Anda.Jika mata terlalu sering tegang, bisa menyebabkan sakit kepala tak tertahankan, kelelahan, pandangan kabur dan kehilangan kemampuan untuk fokus pada suatu objek. Salah satu penyebab paling umum terjadinya ketegangan mata adalah menatap layar perangkat digital seperti komputer, smartphone, tablet atau video. Ketegangan mata akibat perangkat elektronik digital dikenal dengan computer vision syndrome dan itu terjadi pada 50-90 persen karyawan yang sehari-harinya bekerja di depan komputer.Paparan cahaya komputer yang terlalu sering dan ekstrem memberi dampak buruk pada mata. Selain itu aktivitas yang membuat mata jarang berkedip, seperti membaca novel atau menonton TV juga bisa mengakibatkan kelelahan dan kekeringan pada mata. Untuk mengatasinya, atau paling tidak meminimalisir ketegangan mata maka perlu dilakukan olahraga mata.Menurut dokter bedah mata Dr Keiki Mehta, olahraga mata bisa membantu kemampuan mekanik dan optik mata. "Latihan meningkatkan kestabilan mekanik dari ma [...]

Berapa Ukuran Penis Normal Pria Dewasa?

Berapa Ukuran Penis Normal Pria Dewasa?

Bagi kebanyakan pria, ukuran penis merupakan hal yang penting. Apalagi ada anggapan yang menyatakan bahwa kejantanan pria terlihat dari seberapa panjang penisnya. Lantas, berapa ukuran penis normal pada pria dewasa? Sebenarnya tidak ada patokan khusus mengenai berapa centimeter (cm) penis yang harus seorang pria miliki agar dianggap jantan. Tiap individu memiliki ukuran penis yang berbeda-beda. Lagipula kejantanan pria tidak dilihat dari seberapa panjang penisnya. Namun, jika mau dirata-ratakan, ukuran penis normal pada pria dewasa adalah sebagai berikut: Saat lemas: panjangnya sekitar 5-10 cm. Saat keras (ereksi): panjangnya sekitar 12-19 cm. Kebanyakan pria melihat ukuran penisnya lebih kecil ketimbang milik orang lain. Hal itu terkadang membuat para pria merasa tidak percaya diri. Metode pembesaran penis pun akhirnya mereka pilih demi meningkatkan kepercayaan diri. Padahal, besar kecilnya penis dapat terlihat berbeda jika Anda melihatnya dari sudut pandang tertentu. Saat Anda melihat penis milik sendiri dari arah atas, penis Anda akan terlihat kecil. Tapi ketika Anda melihat penis orang lain dari arah samping, maka ukurannya tampak lebih panjang. Ukuran penis juga akan lebih [...]

Daun Sirih untuk Radang Gusi

Daun Sirih untuk Radang Gusi

Oleh: drg. Arni Maharani Pengobatan secara herbal merupakan salah satu metode pengobatan yang sangat dipercaya oleh sebagian besar masyarakat indonesia. Oleh karena itu tentu saja daun sirih sangat dikenal dalam fungsinya sebagai tanaman obat. Daun sirih yang mempunyai nama ilmiah piper betle linn telah dipercaya secara turun temurun untuk digunakan sebagai tanaman obat pada beberapa penyakit. Aroma yang khas akan terasa apabila daun ini diremas atau dikunyah, ini dikarenakan adanya kandungan zat kimia tertentu. Daun sirih segar mengandung banyak zat kimia diantaranya vitamin C, jodium, karbohidrat, kalsium, protein, lemak, air, tiamin, riboflafin, zat besi, kalsium, fosfor, tepung, glukosa, sukrosa, karoten dan minyak atsiri. Minyak atsiri pada daun sirih merupakan zat yang berdaya antiseptik, antioksidan, antimikroba, dan mempunyai aktivitas terhadap beberapa macam bakteri yang ada didalam mulut. Sifat-sifat yang dimiliki minyak atsiri inilah yang mampu mengurangi peradangan gusi, dimana keradangan tersebut disebabkan oleh bakteri yang ada dalam karang gigi. Berdasarkan suatu penelitian daun sirih merupakan salah satu jenis tumbuhan yang mempunyai daya antibakteri paling tinggi [...]

Jeans Terlalu Ketat Bisa Rusak Pencernaan

Jeans Terlalu Ketat Bisa Rusak Pencernaan

Banyak wanita yang malas mengganti celana jeans lamanya dengan yang baru, karena merasa masih muat dikenakan. Ternyata, kebiasaan tersebut bisa mempengaruhi sistem pencernaan dan mengganggu kenyamanan perut setelah Anda makan besar.Seperti yang dikutip dari danone, Dr Oz, seorang ahli bedah yang sering menjadi pembicara di acara talk-show Oprah Winfrey, merasa setuju bahwa jeans terlalu ketat dapat menyebabkan masalah pencernaan dan sembelit. Selain itu, jeans ketat yang berpotongan di pinggang akan membuat makanan sulit menuju usus. Itu sebabnya jeans terlalu ketat bisa menyebabkan nyeri perut dan kram.Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dr Octaviano Bessa, seorang internis dari Stamford, Connecticut. Menurutnya, "jeans ketat dapat mengganggu mobilitas usus. Hal ini yang membuat seseorang merasa tidak nyaman atau sakit pada perut setelah dua atau tiga jam setelah makan. Banyak orang yang tidak sadar kalau nyeri itu akibat jeans."Untuk menghindari masalah kesehatan tersebut, ada baiknya Anda mengutamakan kenyamanan saat memilih jeans. Usahakan membeli jeans bermodel slip on --jeans dengan pinggang berkaret-- dan memiliki campuran bahan lycra. Selain tidak terlalu ketat, jeans se [...]

8 Cara Menjaga Kesehatan & Keindahan Payudara

8 Cara Menjaga Kesehatan & Keindahan Payudara

Menjaga payudara agar tetap sehat bukanlah hal sulit. Asalkan Anda menerapkan pola hidup sehat secara disiplin. Ini dia delapan cara menjaga kesehatan dan keindahan payudara yang mudah dilakukan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti dikutip dari Health 24.1. Makan yang SehatBanyak penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan tertentu bisa membantu mengurangi risiko terkena kanker payudara. Buah dan sayur berwarna kuning atau oranye kaya akan beta-karoten, antioksidan yang diyakini bisa menurunkan risiko kanker payudara. Beberapa makanan lain seperti flax seed, walnut, cranberry dan makanan mengandung asam lemak omega-3 juga terbukti efektif. Konsumsi juga makanan yang mengandung magnesium untuk mencegah pembengkakan pada payudara saat PMS.2. Cek Ukuran BraSebanyak 70 persen wanita diketahui memakai ukuran bra yang salah. Tidak hanya memicu masalah pada kesehatan seperti postur yang kurang sempurna, iritasi kulit dan kesulitan bernapas. Memakai bra yang salah juga bisa merusak ikatan sendi pada payudara, membuat payudara terasa sakit dan kendur. Perlu diketahui, ukuran payudara bisa berubah seiring bertambahnya usia. Beberapa faktor yang memengaruhi diantar [...]

Karada Factory, Salon Pijat Asal Jepang untuk Bantu Redakan Stres

Karada Factory, Salon Pijat Asal Jepang untuk Bantu Redakan Stres

Karada Factory, salon kesehatan tubuh asal Jepang membuka cabang pertamanya di Indonesia. Tidak hanya sekedar menawarkan pemijatan tradisional pada umumnya, Karada Factory berfokus kepada penyelarasan persendian tubuh agar lebih seimbang."Tujuan utama kita adalah mengidentifikasi permasalahan pada ketidaknyamanan tubuh, dan membangun keseimbangan tubuh yang optimal," jelas perwakilan dari Karada Factory Jepang, Segawa Takuya saat peresmian Karada Indonesia di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, belum lama ini.Segawa berharap dengan hadirnya Karada Factory di Indonesia, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap kesehatan serta memberikan kontribusi pelayanan yang berkualitas. Indonesia sendiri merupakan cabang ke-220 dan sebelumnya sudah hadir di beberapa negara-negara Asia.Terapi pemijatan yang ditawarkan di Karada Factory tidak seperti pijat tradisional dan spa-spa pada umumnya. Terdapat suatu teknik pemijatan khas Jepang bernama Atlas Pelvis (AP) Balance, suatu teknik pemijatan yang menekankan pada bagian tulang atlas (ruas pertama dari tujuh ruas tulang leher) dan tulang pelvis atau panggul untuk menyeimbangkan tubuh."AP Balance itu sebuah terapi pemijatan pe [...]

Kuatkan Imun dan Segarkan Tubuh yang Lelah dengan Myer’s Cocktail

Kuatkan Imun dan Segarkan Tubuh yang Lelah dengan Myer’s Cocktail

Selain belanja dan religi, Thailand kini juga mengandalkan wisata medis dan kebugaran sebagai daya tarik bagi wisatawan asing. Holistic Medical Center (HMC) merupakan salah satu destinasi yang cukup diunggulkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan wisatawan asing maupun domestik.Menargetkan kalangan menengah atas dan ekspat sebagai klien, HMC menawarkan berbagai metode pencegahan penyakit, terapi dan perawatan yang bisa mengakomodir kesehatan tubuh secara menyeluruh mulai dari tingkat sel. Saat mengunjungi HMC dalam rangkaian perjalanan 'Media & Celebrity Online FAM Trip 2013' yang diadakan Tourism Authority of Thailand pada Jumat (19/07/2013), wolipop berkesempatan mencoba infus vitamin Myer's Cocktail.Tamu yang datang akan diminta untuk mengisi formulir data diri terlebih dahulu. Kemudian klien dibawa ke sebuah ruangan kecil untuk diperiksa tekanan darah, berat badan dan tinggi badan. Hasil pengukuran diberikan ke dokter untuk mengetahui dosis yang harus diberikan.Kemudian klien diantar ke ruangan yang dilengkapi single sofa dan televisi serta selimut handuk. Di ruangan inilah infus Myer's Cocktail dilakukan. Myer's Cocktail merupakan campuran berbagai nutrisi seperti vitami [...]

10 Tanda Anda Mengalami Depresi

10 Tanda Anda Mengalami Depresi

Depresi bukan sekadar terlihat murung dan sedih. Stres bukan cuma bergejala pusing dan sakit kepala. Tapi jika Anda belum tahu, depresi itu gejalanya sangat samar. Tidak diundang, tidak disadari, depresi muncul dengan gejala yang kerap kita sangka sebagai kebiasaan yang wajar. Apa saja gejala depresi? Berikut di antaranya: Anda makan lebih banyak atau lebih sedikit dari biasanya Depresi dapat mempengaruhi selera makan Anda. Jika pikiran Anda dipenuhi dengan pikiran negatif, maka Anda dapat menjadi lupa atau kehilangan minat untuk makan. Di sisi lain, hal tersebut juga bisa berkebalikan. Depresi bisa juga membuat Anda menjadi lebih mudah lapar dan makan lebih banyak. Kombinasi perasaan sedih, pesimis terhadap masa depan dan rasa percaya diri yang rendah seringkali membuat Anda mengalihkan dengan makan berlebih sebagai efek menenangkan. Anda tidur terlalu berlebih atau susah tidur Beberapa orang dengan depresi seringkali merasakan lelah sepanjang hari dan membuatnya menjadi ingin terus tidur. Selain itu tidur juga menjadi salah satu cara orang yang mengalami depresi untuk "lari" dari kesedihan. Namun di sisi lain, orang yang mengalami depresi juga bisa mengalami insomnia atau ke [...]

5 Masalah Kesehatan Akibat Terlalu Banyak Tidur di Akhir Pekan

5 Masalah Kesehatan Akibat Terlalu Banyak Tidur di Akhir Pekan

Akhir pekan sering dihabiskan untuk beristirahat. Beberapa orang memanfaatkannya untuk pergi liburan namun sebagian lagi memilih menghabiskan waktu tidur di rumah. Hindari terlalu banyak tidur saat hari libur karena bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Berikut lima masalah yang bisa terjadi pada tubuh Anda karena terlalu banyak tidur, seperti dikutip dari Female First.1. Mengurangi Daya IngatThe Journal of the American Geriatrics Society menemukan bahwa orang yang terlalu banyak tidur akan memengaruhi daya ingat mereka. Usia ingatan mereka dua tahun lebih tua karena tidur berlebihan dari waktu yang disarankan. Kualitas tidur yang didapatkan bukan semakin baik tapi malah bisa memburuk.Ketika butuh waktu beristirahat di akhir pekan, tidak harus dihabiskan dengan tidur seharian di rumah. Namun dapat dimanfaatkan dengan melakukan kegiatan yang juga membantu menyegarkan tubuh serta pikiran seperti berlibur bersama pasangan atau olahraga.2. StrokeBerdasarkan studi yang dilakukan di Cambridge, para peneliti mengungkapkan bahwa orang-orang yang sering menghabiskan waktunya untuk tidur 46% lebih berisiko mengalami stroke. Namun bukan berarti penyebab stroke hanya karena tidur berlebihan. [...]

Ini Dia Bahaya Makan Pedas Terlalu Banyak

Ini Dia Bahaya Makan Pedas Terlalu Banyak

Ragam masakan Indonesia kaya akan rempah-rempah dan cenderung pedas. Bahkan, bagi kebanyakan orang tidak bisa makan kalau tidak menggunakan sambal. Padahal jika Anda kebanyakan makan makanan pedas, akan menyebabkan perut mulas, melilit, atau diare. Tunggu dulu, seperti yang dirangkum dari Health Me Up, ternyata terlalu banyak makan makanan pedas, bisa menyebabkan beberapa penyakit kronis seperti di bawah ini.1. Refluks AsamRefluks asam adalah pengaliran kembali isi lambung ke dalam kerongkongan. Penyakit ini dapat menyebabkan nyeri, peradangan, serta kerusakan kerongkongan. Makanan pedas pada dasarnya merupakan kombinasi asam. Ketika terlalu banyak asam masuk kedalam perut, maka akan berpotensi merusak dinding lambung.2. Gastritis (Maag) AkutGastritis disebabkan peradangan dari mukosa lambung, membran yang melapisi perut. Serangan ringan gastritis terkadang dirasakan sesekali. Namun kebanyakanorang berpikir itu hanyalah gangguan pencernaan sederhana. Gastritis akut biasanya ditandai dengan gejala seperti muntah, mual, demam, diare, serta sakit kepala.3. Ulkus Gaster (Tukak Lambung)Makanan pedas dapat menyebabkan luka pada lapisan mukosa yang sensitif atau pada usus kecil, yang b [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *