Kecanduan, Wanita Ini Makan 1/2 Ton Masker untuk Wajah

masker362.jpg

Masker biasanya digunakan wanita untuk membuat wajah lebih halus dan bebas jerawat. Namun tidak dengan wanita asal California ini. Dia justru kecanduan memakan masker. Sudah 1/2 ton masker dimakannya.

Masker biasanya digunakan wanita untuk membuat wajah lebih halus dan bebas jerawat. Namun tidak dengan wanita asal California ini. Dia justru kecanduan memakan masker.

Wanita bernama Natasha itu kecanduan memakan masker wajah sejak tujuh tahun lalu. Jika dihitung, sudah sekitar 1/2 ton masker dimakannya dari dulu hingga sekarang.

Kecanduan Natasha makan masker ini terungkap dalam salah satu episode acara yang tayang di TLC, ‘My Strange Addiction’. Tampil dalam acara tersebut, wanita 40 tahun menjelaskan kenapa dia suka makan masker.

“Rasanya luar biasa, seperti batu-batuan bahas dan itu selalu membuatku senang. Aku memang orang yang menyukai bau-bauan tanah,” katanya seperti dikutip Daily Mail.

Setiap harinya Natasha mengonsumsi setoples masker. Dia seringkali mengganti konsumsi makanannya dengan masker wajah tersebut. Terkadang, dia juga ngemil masker wajah dengan mencelupkan keripik kentang ke dalam larutan masker.

“Baunya aku suka dan teksturnya di mulutku. Kasarnya pasir yang berubah menjadi lembut,” kata Natasha yang memang sangat menyukai bau tanah setelah hujan. Baginya aroma tersebut juga bisa didapatnya di masker wajah.

Natasha tidak bisa lepas dari maskernya itu. Kemanapun dia pergi, masker tersebut selalu dibawa dan dimakannya, termasuk ketika dia bekerja dan sedang bersama kekasihnya.

Kecanduan yang dialami Natasha ini tentunya sangat aneh. Dr Tiffanie Davis Henry dalam acara yang sama mengatakan, kecanduan tersebut bisa mengancam nyawa wanita berambut hitam itu.

“Kita sedang membicarakan hal yang bisa tersimpan di tubuh selamanya,” katanya. Henry menyebut kecanduan Natasha sebagai kondisi geophogy. Penderita geophogy, suka makan kotoran atau cairan.

Saat ini Natsasha berusaha mengobati kecanduan anehnya itu. Dia dibantu oleh seorang psikolog klinis dan psikoterapis Dr Diane Puchabauer, Psy.D.

(eny/eny)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
7 Cara Sederhana Cegah Serangan Jantung

7 Cara Sederhana Cegah Serangan Jantung

Serangan jantung biasanya disebabkan karena penyakit jantung koroner, yaitu gangguan dimana pembuluh darah jantung tersumbat oleh plak. Meskipun sampai saat ini belum ada cara untuk mengetahui pasti kapan serangan jantung dapat terjadi, akan tetapi faktor-faktor risiko terkait dengan gangguan ini telah diketahui. Faktor risiko utama yang diketahui dan dapat dikontrol adalah tekanan darah tinggi, kadar kolesterol dalam darah yang tinggi, obesitas, merokok, dan gaya hidup tidak aktif. Dengan melakukan usaha-usaha terkait mengurangi faktor risiko yang disebutkan di atas, maka risiko Anda terkena serangan jantung tentunya akan menurun. Usaha-usaha tersebut meliputi: Berhenti merokok atau hindari paparan dengan asap rokok. Merokok adalah faktor risiko yang paling berbahaya dan sebenarnya justru yang paling mudah dihilangkan efeknya. Risiko terkena serangan jantung pada perokok dua kali lebih besar daripada orang yang tidak merokok. Akan tetapi dengan berhenti merokok sekarang, risiko tersebut akan berangsur-angsur turun sehingga sama dengan non perokok. 7 Cara Sederhana Cegah Serangan Jantung Jagalah tekanan darah, kolesterol dan gula darah Anda dalam batas normal [...]

Anak Gemuk Berisiko Hipertensi

Anak Gemuk Berisiko Hipertensi

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa anak gemuk berisiko hipertensi (tekanan darah tinggi). Penelitian yang berlangsung di Indiana, Amerika Serikat ini meliatkan 1.111 anak pada usia sekolah dengan rata-rata empat tahun. Dalam interval dua tahun sekali, para peneliti melakukan kunjungan sekolah dan melakukan pemeriksaan tekanan darah dan merekam berat badan dan tinggi badan para anak-anak. Dari tindakan tersebut, ditemukan sedikitnya 40% dari jumlah anak-anak yang ada memiliki berat tubuh diatas rata-rata pada usianya, dan dari bagian 40% tersebut 14% diantaranya memiliki tekanan darah lebih tinggi dari normal. Sementara pada anak-anak yang memiliki berat tubuh normal, ditemukan hanya 5% yang memiliki tekanan darah tinggi. ?Penelitian ini menunjukkan bahwa kita harus benar-benar perlu khawatir mengenai anak-anak yang dalam kategotri kelebihan berat badan,? ujar dr. Stephen R. Daniels, PhD., Ketua Departemen Pediatri di University of Colorado of Medicine di Denver, Amerika Serikat. Ahli lainnya melihat temuan ini sebagai pemicu kewaspadaan yang harus disikapi oleh orangtua, dimana orangtua disini memiliki peranan paling penting untuk membantu kelangsungan masa perkembangan tubuh s [...]

Cuci Darah untuk Mengatasi Gagal Ginjal

Cuci Darah untuk Mengatasi Gagal Ginjal

Sejatinya tubuh kita secara alami didesain untuk mampu melakukan cuci darah secara otomatis. Namun jika diperlukan, proses cuci darah dengan bantuan alat medis bisa dilakukan. Saat ini cuci darah identik dengan proses medis untuk menghilangkan kelebihan kotoran dan air di dalam darah. Dalam proses alami, ginjal adalah organ yang bertanggung jawab dalam melakukan hal ini. Kenapa Membutuhkan Cuci Darah? Penyaringan darah adalah tugas ginjal. Pada penderita penyakit ginjal kronis atau gagal ginjal, fungsi ginjal ini tidak dapat dilakukan secara optimal. Karena ginjal gagal untuk melakukan pembersihan, terjadilah penumpukan limbah dan cairan pada darah. Kondisi ini berisiko membahayakan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Seseorang yang kehilangan fungsi ginjalnya antara 85-90 persen wajib melakukan cuci darah agar terhindar dari beragam komplikasi yang fatal. Tentu saja dibutuhkan penilaian dari dokter dan serangkaian tes medis untuk menentukan mengenai wajib atau tidaknya seseorang melakukan cuci darah. Level kreatinin dan ureum pada darah adalah dua hal yang akan dijadikan tolok ukur keputusan dokter. Demikian juga pemeriksaan urine. ?Creatinine clearance? pada urine sebagai tola [...]

Makanan dan Minuman yang Bisa Memicu Sakit Kepala Sebelah

Makanan dan Minuman yang Bisa Memicu Sakit Kepala Sebelah

Sakit kepala sebelah atau migrain biasanya disebabkan oleh stres, kurang tidur, sinusitis atau adanya penyakit serius di kepala jika sakitnya terasa hebat dan menusuk. Namun ada hal yang kelihatannya sepele dan kurang diperhatikan, yang juga jadi penyebab migrain. Pakar diet Dr Sunita Dube mengatakan, kebiasaan makan yang tidak sehat juga bisa mengakibatkan sakit kepala sebelah. "Selain stres, makanan dan minuman juga jadi 30 persen penyebab migrain," ujarnya, seperti dikutip dari Times Of India.Lalu makanan seperti apa yang bisa memicu terjadinya migrain? Untuk mencegah migrain, sebaiknya hindari makanan yang tinggi kandungan tyramine. Tyramine merupakan jenis asam amino yang bisa memicu sakit kepala karena mengurangi tingkat serotonin di dalam tubuh dan bisa mempersempit pembuluh darah. Ini beberapa makanan mengandung tyramine, yang perlu dikurangi atau dihindari konsumsinya.1. Minuman BeralkoholMinuman beralkohol seperti red wine, white wine dan bir mengandung cukup banyak tyramine dan phenol yang bisa memicu migrain. Pada sebagian orang, minum alkohol bisa menyebabkan sakit kepala sebelah yang cukup menusuk. Whiskey dan vodka pun bisa mengurangi kadar serotonin, yaitu hormon [...]

Jomblo, Bikin Cepat Tua

Jomblo, Bikin Cepat Tua

Anda sudah siap menikah? Bersegeralah. Karena ada penelitian dari Taiwan yang menemukan perkawinan dapat memberikan efek awet muda. Sementara pada orang yang masih single, ditemukan lebih berisiko cepat menua. Kok bisa? Gimana hubungannya medisnya? Dalam tubuh manusia terdapat elemen telomer yang berfungsi untuk melindungi kromosom dan DNA kita. Nah, semakin besar telomer seseorang, maka semakin tinggi kemampuan meminimalisir kerusakan di dalam tubuh. Dari temuan penelitian yang diadakan di Taiwan, ditemukan bahwa orang yang hidup berpasangan memiliki telomer lebih besar dibandingkan dengan orang yang hidup tidak berpasangan. Penelitian yang dipublikasikan dalan jurnal Age and Ageing ini, melibatkan 300 orang dewasa yang berusia antara 65 ? 74 tahun. Peneliti mengatakan, penelitian mereka menemukan bahwa orang dewasa yang tidak menikah, bercerai, ataupun masih single memiliki telomer yang pendek jika dibandingkan pada seseorang yang berpasangan, dimana mereka memiliki telomer yang panjang. Bahkan lebih jauh, telomer yang pendek dan kecil telah dikaitkan dengan penyakit kanker, berikut penjelasannya: Jomblo dan Kanker Bahkan lebih jauh, telomer yang pendek dan k [...]

Kentang vs Nasi:  Mana yang Lebih Sehat?

Kentang vs Nasi: Mana yang Lebih Sehat?

Bagi Anda yang sedang menjalani diet atau menderita diabetes, mungkin sudah sering mendengar saran, baik dari orang-orang terdekat maupun dokter, untuk mengganti nasi dengan kentang. Namun benarkah kentang jauh lebih sehat dan tidak menggemukkan? Benarkah nasi harus dijauhi oleh Anda yang menderita diabetes? Bagaimana perbandingan nutrisi antara kentang dengan nasi? Baik kentang maupun nasi, keduanya merupakan karbohidrat kompleks, yaitu bahan utama pembentukan energi di dalam tubuh. Nasi putih sendiri memiliki kandungan nutrisi seperti thiamin, niacin, asam folat dan besi. Sedangkan nasi merah memiliki tambahan ekstra serat. Kentang memiliki vitamin C dan potassium. Sedangkan bila dimakan bersama kulitnya, dapat memberikan tambahan serat. Benarkah makan nasi bisa menggemukkan? Jawabannya tergantung. 1 mangkuk nasi putih mengandung 200 kalori yang setara dengan 4 kentang rebus (seukuran sebutir telur). Makan kentang atau nasi sendiri tidak membuat seseorang lantas menjadi gemuk. Namun pada prinsipnya cara penyajian adalah yang paling menentukan dapat memberikan tambahan kalori. Bandingkan dengan kentang tersebut digoreng. Maka kalorinya akan meningkat menjadi 230 kalori. Belu [...]

Membangun Akses Air Bersih di Desa Bitobe NTT

Membangun Akses Air Bersih di Desa Bitobe NTT

Desa Bitobe yang terletak di Kabupaten Kupang, NTT, menjadi bagian dari program cuci tangan pakai sabun (CPTS) PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui Lifebuoy. Di sana, Lifebuoy membantu memfasilitasi penanaman kebiasaan CTPS fase awal dengan membangun infrastruktur sarana air bersih dan sanitasi. ?Sebelumnya desa Bitobe mengalami kendala kekurangan air bersih dan keterbatasan akses fasilitas sanitasi, hingga terpaksa memanfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari, seperti kebutuhan minum, buang air, dan mencuci,? papar Eva Arisuci Rudjito, Head of Marketing Skin Cleansing and Body Care PT Unilever Indonesia, Tbk., saat ditemui pada acara Hari Cuci Tangan Sedunia 2015 bersama Lifebuoy di Restoran Bunga Rampai, Jakarta Pusat, Kamis (15/10). Ia menambahkan bahwa keadaan tersebut sempat memicu kejadian diare dan infeksi saluran pernapasan pada anak di bawah umur 5 tahun yang berakhir kematian. Inisiasi Lifebuoy di Bitobe tersebut menginspirasi sineas terkemuka, Nia Dinata, untuk mendokumentasikan keseharian warga desa Bitobe. ?Bagi saya, film juga bisa menjadi social change, dan hal tersebut ingin saya wujudkan salah satunya dengan film ini.? Nia melanjutkan bahwa kondisi Bitobe men [...]

5 Tips Mencegah Cantengan

5 Tips Mencegah Cantengan

Oleh: dr. Jessica Florencia KLIKDOKTER.com - Cantengan atau dalam dunia medis disebut dengan paronikia merupakan infeksi bakteri pada daerah kuku dan sekitarnya yang menyebabkan bengkak, nyeri, nanah, kerusakan kuku dan peradangan. Masalah ini dapat sangat mengganggu karena mempengaruhi kenyamanan beraktivitas. Cantengan ini dapat terjadi pada kuku kaki maupun tangan. Cantengan (paronikia) dapat terjadi secara akut maupun kronik. Paronikia yang akut terjadi karena adanya trauma atau manipulasi berlebihan pada daerah kuku dan sekitarnya seperti menggigiti kuku, perawatan manikur yang salah, penggunaan kuku palsu, atau menggunting kuku terlalu dalam. Sedangkan paronikia kronik merupakan paronikia yang terjadi selama 6 minggu atau lebih dan seringkali terjadi setelah terpapar air atau lingkungan yang lembab. Terkadang juga hal ini terjadi pada mereka yang memiliki penyakit seperti diabetes, obesitas, hiperhidrosis (tangan yang terlalu berkeringat), sistem imun yang buruk, kelainan hormon, dan konsumsi obat-obat yang menekan sistem imun. Beberapa tips pencegahan yang dapat Anda lakukan adalah: Gunakan alas kaki yang melindungi dan nyaman. Jangan memakai sepatu yang terlalu sempit [...]

Awas, Kurang Tidur Bisa Sebabkan Serangan Jantung

Awas, Kurang Tidur Bisa Sebabkan Serangan Jantung

Orang dengan penyakit jantung atau penyakit yang menahun, sebaiknya memerhatikan waktu tidurnya. Pastikan Anda tidur cukup; tidak kurang juga tidak berlebihan. Menurut jurnal European Heart, tidur kurang dari enam jam sehari bisa meningkatkan risiko kematian akibat serangan jantung atau stroke.Orang yang menderita penyakit jangka lama, contohnya penyakit jantung cenderung mudah lelah. Jadi jika Anda terbiasa tidur lebih dari 9 jam dalam semalam, sebaiknya mulai waspada.Francesco Cappuccio dari University of Warwick Medical School, seperti dikutip dari times of india mengatakan, "Tidur terlalu larut dan bangun di pagi hari berdampak buruk bagi kesehatan. Jadi Anda harus memperbaiki kebiasaan itu sekarang juga."Dilansir Daily Mail, sebuah penelitian menemukan mereka yang tidur kurang dari enam jam, lebih besar 50% terkena risiko serangan jantung dan 15% menderita stroke. Penyebabnya, kurang tidur bisa menurunkan level leptin dalam darah; yang efeknya sama seperti kita merasa tidak kenyang setelah makan.Di waktu yang sama, tingkat ghrelin dalam tubuh justru meningkat. Ghrelin adalah hormon yang meningkatkan selera makan, sehingga seseorang akan merasa sangat lapar setelah bangun ti [...]

Waspada! Keputihan Bisa Terjadi Karena Penyakit Menular Seksual dari Suami

Waspada! Keputihan Bisa Terjadi Karena Penyakit Menular Seksual dari Suami

Menjaga dan merawat organ intim kewanitaan merupakan suatu keharusan yang wajib untuk dilakukan baik sebelum menikah ataupun setelah menikah. Untuk itu diperlukan pengetahuan yang tepat dalam menjaganya karena salah-salah bisa menyebabkan masalah seputar daerah kewanitaan, salah satunya keputihan.Bagi wanita yang telah menikah, keputihan bisa berdampak negatif kepada aktivitas seksual. Menurut spesialis kebidanan dan penyakit kandungan, dr. M. Rezha Faisal, SpOG, keputihan menyebabkan peradangan di mulut rahim atau dinding vagina yang menyebabkan rasa nyeri dan panas ketika berhubungan seksual. Tentunya, keputihan wanita juga dirasakan oleh pria yang menjadi tidak nyaman ketika berhubungan."Keluhannya yang lain juga dari suami yang merasa tidak enak dan tidak nyaman ketika melakukan kontak seksual karena merasa terlalu basah. Biasanya juga aromanya tidak sedap," tutur dokter lulusan Universitas Sriwijaya ini ketika ditemui Wolipop pada Rabu (27/08/2014) lal, di kediamannya di kawasan Bekasi Barat.Dr. Rezha menambahkan, keluhan lain yang sering dialami ketika berhubungan seksual adalah timbulnya rasa sakit, perih, panas dan gatal. Apabila timbul kondisi seperti ini, maka segerala [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *