Kecanduan, Wanita Ini Makan 1/2 Ton Masker untuk Wajah

masker362.jpg

Masker biasanya digunakan wanita untuk membuat wajah lebih halus dan bebas jerawat. Namun tidak dengan wanita asal California ini. Dia justru kecanduan memakan masker. Sudah 1/2 ton masker dimakannya.

Masker biasanya digunakan wanita untuk membuat wajah lebih halus dan bebas jerawat. Namun tidak dengan wanita asal California ini. Dia justru kecanduan memakan masker.

Wanita bernama Natasha itu kecanduan memakan masker wajah sejak tujuh tahun lalu. Jika dihitung, sudah sekitar 1/2 ton masker dimakannya dari dulu hingga sekarang.

Kecanduan Natasha makan masker ini terungkap dalam salah satu episode acara yang tayang di TLC, ‘My Strange Addiction’. Tampil dalam acara tersebut, wanita 40 tahun menjelaskan kenapa dia suka makan masker.

“Rasanya luar biasa, seperti batu-batuan bahas dan itu selalu membuatku senang. Aku memang orang yang menyukai bau-bauan tanah,” katanya seperti dikutip Daily Mail.

Setiap harinya Natasha mengonsumsi setoples masker. Dia seringkali mengganti konsumsi makanannya dengan masker wajah tersebut. Terkadang, dia juga ngemil masker wajah dengan mencelupkan keripik kentang ke dalam larutan masker.

“Baunya aku suka dan teksturnya di mulutku. Kasarnya pasir yang berubah menjadi lembut,” kata Natasha yang memang sangat menyukai bau tanah setelah hujan. Baginya aroma tersebut juga bisa didapatnya di masker wajah.

Natasha tidak bisa lepas dari maskernya itu. Kemanapun dia pergi, masker tersebut selalu dibawa dan dimakannya, termasuk ketika dia bekerja dan sedang bersama kekasihnya.

Kecanduan yang dialami Natasha ini tentunya sangat aneh. Dr Tiffanie Davis Henry dalam acara yang sama mengatakan, kecanduan tersebut bisa mengancam nyawa wanita berambut hitam itu.

“Kita sedang membicarakan hal yang bisa tersimpan di tubuh selamanya,” katanya. Henry menyebut kecanduan Natasha sebagai kondisi geophogy. Penderita geophogy, suka makan kotoran atau cairan.

Saat ini Natsasha berusaha mengobati kecanduan anehnya itu. Dia dibantu oleh seorang psikolog klinis dan psikoterapis Dr Diane Puchabauer, Psy.D.

(eny/eny)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Anda Melewatkan Sarapan Sehat

Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Anda Melewatkan Sarapan Sehat

Para pakar diet dan nutrisi sangat menyarankan Anda untuk mengisi perut di pagi hari, setelah lebih kurang delapan jam 'berpuasa' ketika tidur. Sarapan memang waktu makan terpenting dalam siklus tubuh manusia agar beraktivitas dengan baik sepanjang hari.Begitu bangun tidur, kadar gula dalam darah menurun drastis akibat tubuh tak mengasup makanan maupun minuman di malam harinya. Melewatkan sarapan, bisa mengakibatkan berbagai gangguan tubuh yang bisa memengaruhi produktivitas Anda dalam menjalani kegiatan. Lalu apa yang terjadi jika seseorang 'nekat' melewatkan sarapan?Seperti dikutip dari Daily Mail, ada beberapa gejala yang bisa dialami orang yang tidak sarapan karena alasan buru-buru atau tidak sempat menyiapkan makanan:- Wajah pucat- Tubuh gemetar- Kurang energi yang berakibat kelelahan, tubuh terasa lemah dan kurangnya koordinasi- Rasa lapar hebat- Mudah marah, gelisah dan gugup- Keringat berlebihan- Sulit konsentrasi- Mudah bingungPada intinya, otak akan bekerja lebih baik jika mendapatkan asupan makanan yang mudah dicerna. Jadi jika ingin performa kerja Anda lebih baik di kantor, maka jangan pernah melewatkan sarapan. Menu sarapan pun sebaiknya tidak sembarangan. Hindari m [...]

8 Hal yang Harus Dihindari dalam Perawatan Jerawat

8 Hal yang Harus Dihindari dalam Perawatan Jerawat

8 Hal yang Harus Dihindari dalam Perawatan Jerawat Oleh : dr. Jessica Florencia Pengobatan jerawat memang bukanlah hal yang mudah. Seringkali pasien maupun dokternya dapat merasa frustasi karena proses pengobatan jerawat yang tidak mungkin instan. Dibutuhkan kerja sama antara dokter dengan pasien untuk dapat mengatasi masalah jerawat ini dengan tepat dan efektif. Penanganan cara mengobati jerawat yang salah atau kurang tepat seringkali cenderung memperburuk keadaan sehingga semakin sulit diobati dan membutuhkan waktu yang lebih lama. Berikut ini adalah beberapa panduan untuk Anda menghindari perawatan dan penanganan yang salah dalam menghadapi jerawat. Cepat putus asa dalam pengobatan jerawat. Pengobatan jerawat memang terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat menghasilkan respon positif, yaitu sekitar 2-6 minggu. Untuk itu, sebaiknya gunakanlah obat jerawat Anda untuk jangka waktu 1 bulan sebelum memutuskan untuk menghentikan pengobatan tersebut. (Baca: Cara Mengobati Jerawat) Jika Anda melihat adanya perbaikan, maka sebaiknya pengobatan tersebut diteruskan. Terkadang, dalam masa pengobatan awal, jerawat Anda akan terlihat lebih parah, hal tersebut wajar dan tid [...]

3 Camilan Berlemak yang Kaya Nutrisi

3 Camilan Berlemak yang Kaya Nutrisi

Siapa bilang selai kacang hanya akan membuat ukuran pinggang Anda bertambah besar? Sebuah studi menungkapkan bahwa ada tiga makanan berlemak yang kaya nutrisi. Apa sajakah itu?Sayuran dan buah kerap kali menjadi solusi untuk dapatkan asupan nutrisi lengkap. Namun ternyata, ada tiga camilan lezat (dan berlemak) yang kaya akan nutrisi. Ini dia tiga camilan tersebut, seperti yang dikutip dari Times of India.1. Keju cheddarMenurut ahli gizi, Deepshikha Agarwal, "Keju adalah sumber kalsium, dan juga merupakan sumber fosfor yang baik untuk gigi dan tulang yang kuat. Selain itu keju juga mampu meningkatkan kinerja otak anak."Kandungan zinc yang terkandung di dalam keju baik untuk kulit, kekebalan tubuh dan kesuburan. Selain itu, riboflavin, vitamin B12 dan vitamin A berguna untuk kesehatan mata dan memberikan tambahan energi.Satu potong keju setelah makan akan menetralisasi kadar asam di mulut dan meningkatkan produksi air liur yang membantu mencegah kerusakan gigi. Namun jangan lupakan kandungan lemak yang tinggi di dalam keju, jangan mengonsumsinya secara berlebihan.2. Selai kacangCamilan ini merupakan sumber protein dan serat yang sangat baik untuk kesehatan usus dan juga mengandun [...]

7 Cara Medis Agar Mata Tetap Fresh

7 Cara Medis Agar Mata Tetap Fresh

Aktivitas keseharian seringkali membuat performa mata menjadi menurun. Dari membaca, paparan layar monitor TV dan komputer, paparan debu, silaunya matahari dan sederet paparan lainnya yang dapat menurunkan kemampuan performa mata. Mata menjadi cepat lelah, penglihatan mengabur, dan lain sebagainya. Bagaimana mengatasinya? Ikut tips-tips sehat berikut ini: Istirahatkan Mata dari Komputer Selama 20 detik Terus melihat layar komputer atau layar digital apapun tidak dapat merusak mata Anda, namun dapat membuat mata Anda menjadi lelah dan kering. Saat kita melihat layar, mata akan berkedip lebih banyak. Oleh karena itu ikuti teknik 20/20/20 ini, setiap 20 menit lihat paling tidak 20 kaki (6 meter) jauhnya selama 20 detik. Jangan lupa untuk meletakkan layar 25 inci (60 cm) dibawah pandangan mata. Gunakan Kacamata Hitam Radiasi sinar ultraviolet dapat merusak mata seperti merusak kulit. Efeknya dapat menumpuk sehingga dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti katarak, luka pada kornea, bahkan kanker dari kelopak mata. Maka dari itu saat Anda sedang berada diluar usahakan menggunakan kacamata hitam atau kontak lens yang dapat menghalangi 99% hingga 100% dari sinar UV-A dan UV [...]

Ancaman Peningkatan Angka Kebutaan 2020

Ancaman Peningkatan Angka Kebutaan 2020

Diperkirakan pada tahun 2020 jumlah penderita penyakit mata dan kebutaan di dunia akan mencapai 55 juta jiwa. Studi ini menyebutkan juga bahwa penyakit mata dan kebutaan akan meningkat terutama bagi mereka yang telah berumur diatas 65 tahun. Seorang yang berumur 80 tahun keatas yang merupakan 8% dari total penduduk, mengalami kebutaan sebanyak 69% (studi yang dilakukan oleh Eye Disease Prevalence Research Group). Cobalah untuk melindungi mata dimulai dari dalam tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, anti oksidan (Vitamin A, C dan E) dan mineral yang cukup. Ada empat langkah untuk untuk mencegah penularan penyakit infeksi mata: Biasakan untuk mencuci tangan sebelum atau setelah melakukan aktifitas tertentu. Hindari bertukar tukar alat rias mata atau obat tetes mata. Jangan menyentuh ujung obat dari tetes mata dengan tangan. Jangan membasahi lensa kontak anda dengan mulut atau air ludah. Hal senada terungkap pada laporan sebuah penelitan yang dilakukan oleh Chitchumroonchokchai dan koleganya dari Ohio State University, menunjukkan bahwa lutein dan zeaxanthin dapat melindungi sel lensa manusia dari paparan sinar UV, yang merupakan penyebab utama terjad [...]

Cara Mencegah Kanker dengan Banyak Bergerak

Cara Mencegah Kanker dengan Banyak Bergerak

Tubuh yang bergerak secara aktif terbukti bisa mengurangi risiko kanker. Awal tahun 2014, World Health Organization (WHO) mencatat bahwa kurangnya aktivitas fisik adalah penyebab keempat tertinggi kematian di dunia. Duduk terus-menerus selama berjam-jam tiap hari adalah faktor risiko utama penyebab penyakit-penyakit tidak menular, seperti sakit jantung, diabetes, dan kanker. Sekitar 3,2 juta orang di seluruh dunia meninggal tiap tahun karena kurang aktif bergerak. Kurangnya aktivitas luar rumah di kota-kota besar, umumnya disebabkan oleh tingginya polusi udara akibat asap kendaraan, padatnya lalu lintas, kekhawatiran terhadap tindak kriminal, dan kurangnya sarana untuk berjalan seperti trotoar atau taman. Aktif bergerak tidak selalu harus diartikan berolahraga. Aktivitas fisik bisa berupa pergerakan tubuh yang memerlukan energi, seperti halnya bermain, berjalan-jalan, membersihkan rumah. Aktivitas Fisik sebagai Cara Mencegah Kanker Selain membuat tubuh tetap sehat, aktivitas fisik dapat mengurangi risiko penyakit. Orang yang tidak aktif bergerak memiliki peluang risiko 20-30 persen lebih tinggi untuk meninggal karena penyakit tidak menular seperti kanker jika dibandingkan dengan [...]

8 Penyakit yang Bisa Ditularkan Melalui Mulut dan Tenggorokan

8 Penyakit yang Bisa Ditularkan Melalui Mulut dan Tenggorokan

Penyakit infeksi bisa ditularkan lewat beberapa cara, seperti melalui udara, ludah, kulit, darah, kontak seksual, makanan, atau benda yang terkontaminasi bakteri. Cara penularan paling sering adalah melalui udara, misalnya saat seseorang batuk atau bersin. Droplet (partikel air kecil) tersebut membawa mikroorganisme yang dapat dihirup langsung oleh orang lain. Beberapa infeksi juga dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan ludah. Berikut ini adalah delapan penyakit yang dapat ditularkan melalui mulut dan tenggorokan: Selesma Gejala selesma biasanya diawali dengan sakit tenggorokan diikuti pilek, hidung tersumbat, dan batuk. Demam biasanya muncul pada anak-anak, namun jarang terjadi pada orang dewasa. Ada ratusan jenis virus yang bisa menyebabkan selesma, namun umumnya tidak berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Influenza Berbeda dengan selesma, gejala flu biasanya lebih berat dan berupa sakit tenggorokan, demam tinggi, pegal-pegal di seluruh badan, batuk, dan pilek. Sebagian besar virus influenza akan hilang dalam 5-7 hari, tetapi ada beberapa jenis virus influenza yang berbahaya dan telah menimbulkan pandemik seperti virus H1N1 (flu babi). Ber [...]

Anak-anak Sering Terkena Jenis Penyakit Kulit Ini

Anak-anak Sering Terkena Jenis Penyakit Kulit Ini

Penyakit kulit bisa diderita oleh siapa saja, tidak peduli mereka dewasa atau anak-anak. Ruam dan gatal-gatal yang biasa diderita anak-anak biasanya terkait oleh respons akibat faktor lingkungan dan makanan. Selain itu, anak-anak yang terutama masih bayi atau balita lebih cenderung memiliki penyakit kulit karena kebiasaan sehari-hari mereka memakai popok. Beberapa masalah kulit lainnya berisiko diderita oleh anak-anak karena mereka bersentuhan dengan anak lain yang sudah memiliki gangguan kulit oleh karena kuman tertentu. Tentu saja, ada juga penyakit kulit yang bersifat keturunan dan jenis ini biasanya permanen. Penyakit Kulit yang Umum Diderita Anak-anak Meski kemungkinan jenis penyakit kulit yang diderita anak bisa sama dengan yang diderita orang dewasa, ada sebagian jenis yang kebanyakan mengenai anak-anak. Beberapa penyakit di bawah ini adalah contohnya. Eksim Eksim yang bernama medis dermatitis atopik ini merupakan penyakit kulit yang ditandai dengan kulit merah dan gatal. Meski sering terjadi pada anak-anak, namun bukan berarti orang dewasa terbebas dari penyakit ini. Eksim adalah jenis penyakit kulit jangka lama (kronik) dan cenderung kambuh secara tiba-tiba, namun kemud [...]

Jaga Kesehatan Mata dengan Mengonsumsi 7 Makanan Ini

Jaga Kesehatan Mata dengan Mengonsumsi 7 Makanan Ini

Sebagai salah satu indera manusia yang paling penting, kesehatan mata harus selalu dijaga. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan kaya akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, protein, dan asam lemak omega-3 yang terpada pada makanan. Berikut 7 makanan yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata seperti dikutip dari About Health :1. WortelWortel mengandung vitamin A dan beta karoten yang berguna untuk penglihatan. Vitamin A membentuk rhodopsin, suatu protein yang akan menyerap cahaya di retina. Vitamin A juga diperlukan mata agar kornea dapat berfungsi dengan normal. Selain itu, wortel juga kaya akan serat dan rendah kalori serta bebas lemak sehingga bisa dikonsumsi setiap saat.2. JerukMengandung vitamin C, kalsium, dan serat yang tinggi, jeruk dipercaya sebagai salah satu makanan yang bisa menjaga kesehatan mata. Vitamin C juga berfungsi sebagai anti oksidan yang diperlukan tubuh untuk melancarkan peredaran darah, termasuk juga mengalirkan darah di area mata. 3. StroberiSama seperti jeruk, stroberi juga mengandung vitamin C yang juga bisa mengatasi masalah penglihatan, terutama yang disebabkan karena usia. Buah ini juga kaya akan folat dan serat sehingga bisa menjaga [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *