Kecanduan, Wanita Ini Makan 1/2 Ton Masker untuk Wajah

masker362.jpg

Masker biasanya digunakan wanita untuk membuat wajah lebih halus dan bebas jerawat. Namun tidak dengan wanita asal California ini. Dia justru kecanduan memakan masker. Sudah 1/2 ton masker dimakannya.

Masker biasanya digunakan wanita untuk membuat wajah lebih halus dan bebas jerawat. Namun tidak dengan wanita asal California ini. Dia justru kecanduan memakan masker.

Wanita bernama Natasha itu kecanduan memakan masker wajah sejak tujuh tahun lalu. Jika dihitung, sudah sekitar 1/2 ton masker dimakannya dari dulu hingga sekarang.

Kecanduan Natasha makan masker ini terungkap dalam salah satu episode acara yang tayang di TLC, ‘My Strange Addiction’. Tampil dalam acara tersebut, wanita 40 tahun menjelaskan kenapa dia suka makan masker.

“Rasanya luar biasa, seperti batu-batuan bahas dan itu selalu membuatku senang. Aku memang orang yang menyukai bau-bauan tanah,” katanya seperti dikutip Daily Mail.

Setiap harinya Natasha mengonsumsi setoples masker. Dia seringkali mengganti konsumsi makanannya dengan masker wajah tersebut. Terkadang, dia juga ngemil masker wajah dengan mencelupkan keripik kentang ke dalam larutan masker.

“Baunya aku suka dan teksturnya di mulutku. Kasarnya pasir yang berubah menjadi lembut,” kata Natasha yang memang sangat menyukai bau tanah setelah hujan. Baginya aroma tersebut juga bisa didapatnya di masker wajah.

Natasha tidak bisa lepas dari maskernya itu. Kemanapun dia pergi, masker tersebut selalu dibawa dan dimakannya, termasuk ketika dia bekerja dan sedang bersama kekasihnya.

Kecanduan yang dialami Natasha ini tentunya sangat aneh. Dr Tiffanie Davis Henry dalam acara yang sama mengatakan, kecanduan tersebut bisa mengancam nyawa wanita berambut hitam itu.

“Kita sedang membicarakan hal yang bisa tersimpan di tubuh selamanya,” katanya. Henry menyebut kecanduan Natasha sebagai kondisi geophogy. Penderita geophogy, suka makan kotoran atau cairan.

Saat ini Natsasha berusaha mengobati kecanduan anehnya itu. Dia dibantu oleh seorang psikolog klinis dan psikoterapis Dr Diane Puchabauer, Psy.D.

(eny/eny)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Mengatasi Rambut Rontok Ibu Hamil

Mengatasi Rambut Rontok Ibu Hamil

Oleh: dr. Jessica Florencia Selama kehamilan, rambut Ibu hamil biasanya menjadi semakin lebat dan berkilau. Hal ini disebabkan karena pengaruh hormon yang mempengaruhi siklus pertumbuhan rambut sehingga hanya sedikit rambut yang rontok. Hal ini juga biasanya tidak hanya mempengaruhi pertumbuhan rambut di kulit kepala namun juga di kulit tubuh lainnya. Beberapa daerah tubuh yang pertumbuhan rambutnya meningkat pada saat hamil biasanya adalah daerah wajah, lengan, tungkai dan punggung. Pertumbuhan rambut berlebih di daerah-daerah ini biasanya akan kembali normal setelah 6 bulan paska persalinan. Dua sampai empat minggu setelah persalinan, rambut Ibu hamil akan mengalami kerontokan yang cukup berat. Hal ini termasuk wajar dan tidak perlu dikhawatirkan karena hal ini hanya akan berlangsung selama 3-4 bulan dan rambut akan tumbuh kembali dalam 6-15 bulan. Jika kerontokan rambut terjadi hanya di daerah depan dan samping, maka Ibu perlu mengkonsultasikan hal ini dengan dokter karena ini merupakan hal yang tidak lazim. Kuku Rapuh dan Mudah Patah Saat Hamil Pada saat hamil, cukup banyak Ibu hamil yang mengeluhkan kukunya menjadi rapuh dan mudah patah. Namun ada juga yang menemukan bahwa kuk [...]

Studi: Bakteri di Dalam Tas Lebih Banyak Ketimbang Dudukan Toilet

Studi: Bakteri di Dalam Tas Lebih Banyak Ketimbang Dudukan Toilet

Dudukan toilet seringkali dianggap sebagai tempat paling kotor dan mengandung paling banyak kuman serta bakteri. Namun penelitian terbaru mengungkap masih banyak benda atau tempat lain yang ternyata jauh lebih kotor. Percaya atau tidak, tas tangan yang biasa Anda bawa-bawa sehari-hari merupakan salah satunya.Plumbworld, retailer khusus perlengkapan mandi merilis data yang memperlihatkan seberapa kotor saklar lampu, tombol lift, kran air, menu restoran dan tas. Benda yang terakhir disebutkan ini ternyata menyimpan bakteri tiga hingga 10 kali lebih banyak ketimbang toilet. Kenapa bisa?Biasanya orang menaruh ponsel, peralatan make-up, dompet, uang receh hingga makanan ke dalam tas mereka. Benda-benda tersebut sebelumnya sudah terpapar bakteri dari tangan yang sudah menyentuh berbagai benda, yang belum diketahui apakah higienis atau tidak.Pegangan tas merupakan bagian yang paling banyak menyimpan bakteri, dan yang mengejutkan, lipstik berada di urutan kedua sebagai benda terkotor yang ada di dalam tas. Jika digunakan setiap hari, sebuah tas bisa mengandung bakteri 10 kali lebih banyak dibandingkan dudukan toilet.Sebuah studi menunjukkan bahwa virus maupun bakteri bisa tersebar ke se [...]

Penyakit Stroke dan Jantung Dipengaruhi Pendapatan Nasional

Penyakit Stroke dan Jantung Dipengaruhi Pendapatan Nasional

Penyakit jantung dan stroke adalah dua penyakit yang dipisahkan oleh sebuah patologi umum. Keduanya disebabkan oleh kurangnya aliran darah ke organ vital, dan dua penyakit ini banyak sekali faktor risiko secara umum, seperti hipertensi, diabetes, kolesterol tinggi, obesitas, aktivitas fisik dan merokok. Namun, analisis penyakit jantung dan stroke yang dikumpulkan dari 192 negara oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan bahwa faktor dari kedua penyakit tersebut berhubungan erat dengan pendapatan nasional. Laporan analisis ini diterbitkan minggu ini dalam jurnal Circulation, di San Francisco. Menurut para peneliti di University of California, San Francisco (UCSF), menemukan bahwa negara-negara berkembang cenderung lebih banyak memiliki kasus kematian dan cacat oleh stroke dibandingkan dengan penyakit jantung. "Secara umum, penyakit jantung masih nomor satu di seluruh dunia penyebab kematian, namun ada cukup banyak variasi alasan tentang hal ini di setiap dunia," kata Anthony S. Kim, MD, MAS, asisten profesor neurologi di UCSF yang melakukan penelitian dengan S. Claiborne Johnston, MD, PhD, profesor neurologi dan wakil kanselir asosiasi penelitian di UCSF. [...]

Bernyanyi, Cara Baru Hilangkan Kebiasaan Mendengkur

Bernyanyi, Cara Baru Hilangkan Kebiasaan Mendengkur

Mendengkur ternyata bisa diatasi dengan cara yang mudah dan menyenangkan, yaitu bernyanyi. Latihan vokal ringan setiap hari, bisa menguatkan otot pada tenggorokan dan langit-langit mulut yang lemah, yang kuat diduga jadi penyebab utama kebiasaan mendengkur atau ngorok.Penemuan ini didapat setelah seorang guru vokal mencari cara untuk membantu temannya berhenti mendengkur. Alise Ojay nama guru tersebut. Ia merancang program latihan menyanyi yang ditargetkan pada tenggorokan dan berhasil membuat dengkuran serta sleep apnea temannya itu berhenti.Temuannya itu pun mendorong para peneliti di Exeter University dan Royal Devon & Exeter NHS Foundation Trust untuk melakukan studi lebih lanjut dan dalam skala besar. Penelitian tersebut melibatkan 30 responden yang punya gangguan mendengkur. Mereka diminta latihan vokal selama dua menit setiap hari dalam waktu tiga bulan.Di akhir percobaan, dengkuran responden berkurang secara signifikan, dibandingkan dengan 30 partisipan lainnya yang tidak melakukan terapi bernyanyi. "Alise memberitahu saya sudah ada banyak orang yang merasakan keuntungan dengan mengikuti program latihan menyanyi ini. Latihan yang dia kembangkan membantu memperkuat ot [...]

5 Penyebab Timbulnya Penyakit Berbahaya dari Pekarangan Rumah

5 Penyebab Timbulnya Penyakit Berbahaya dari Pekarangan Rumah

Memiliki pekarangan atau halaman rumah yang cukup besar? Sebaiknya perhatikan dengan baik perawatannya. Bila kurang dirawat maka bisa berisiko pada kesehatan Anda. Berikut lima hal yang bisa menyebabkan penyakit berbahaya bagi kesehatan yang berasal dari sekitar rumah Anda.1. Kotoran BinatangAnda memiliki anjing dan membiarkannya buang air besar di area pekarangan rumah? Hindari hal tersebut karena bisa berbahaya bagi kesehatan. Dokter spesialis alergi, Susanne Bennett, mengatakan bahwa banyak orang menganggap kotoran anjing sebagai pupuk alami yang bagus untuk rumput dan tanaman di rumah. Namun pada kenyataannya, kotoran anjing mengandung bakteri berbahaya terutama bila terkena kulit secara langsung."Kotoran anjing punya parasit yang tidak disadari manusia dan dapat masuk ke dalam tubuh melalui kulit. Bakteri ini bisa membahayakan kesehatan Anda seperti alergi," Dr. Bannet seperti dilansir dari Everyday Health.2. KutuHati-hati dengan kutu dari rumput atau binatang peliharaan Anda. Bila kutu hinggap dan menggigit kulit Anda bisa berisiko terkena penyakit Lyme. Penyakit menular tersebut membuat Anda mudah kelelahan selama berbulan-bulan dan bila tak diobati bisa menyebabkan arthr [...]

Kurangi Risiko Sakit Jantung dengan Susu Cokelat

Kurangi Risiko Sakit Jantung dengan Susu Cokelat

Jika Anda ragu meminum susu cokelat karena takut gemuk, cobalah untuk memikirkannya lagi. Meminum susu cokelat secara teratur ternyata bisa mengurangi penyakit peradangan atherosclerosis (plak yang menempel pada pembuluh darah yang memicu sakit jantung).Peneliti dari Spanyol menguji 47 relawan berusia 55 tahun ke atas yang berisiko terkena serangan jantung. Separuh relawan diberikan susu bubuk cokelat 20 gram yang dicampur dengan susu tanpa lemak (skim) untuk diminum dua kali sehari. Satu kelompok lagi, hanya mengonsumsi susu cokelat tanpa campuran susu skim.Setelah satu bulan dilakukan tes darah, hasilnya, partisipan yang hanya minum susu cokelat dua kali sehari selama 4 minggu mencatat penurunan risiko peradangan. Sementara kelompok yang minum susu cokelat ditambah skim tidak mengalami perubahan.Partisipan yang hanya minum susu cokelat juga mengalami kenaikan kadar kolesterol baik (HDL). Kajian tersebut telah dipublikasikan dalam The American Journal of Clinical Nutrition. Namun para peneliti mengakui masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut soal ini."Atherosclerosis adalah peradangan di pembuluh darah dalam kadar yang masih rendah. Tampaknya asupan cokelat secara reguler bisa [...]

5 Buah untuk Diet Khusus Menurunkan Berat Badan

5 Buah untuk Diet Khusus Menurunkan Berat Badan

Salah satu kelebihan dari buah untuk diet adalah mempunyai tiga poin yang berperan penting dalam menyukseskan penurunan berat badan. Ketiganya adalah rendah kandungan kalori dan lemak, namun kaya akan serat. Kandungan serat dianggap bisa membantu siapa pun yang berniat menurunkan berat badan untuk bisa merasa kenyang lebih lama. Selain itu, berlimpahnya kandungan vitamin dan mineral menempatkan buah dalam posisi istimewa sebagai penunjang diet. Aneka Pilihan Buah untuk Diet Untuk menyukseskan diet menurunkan berat badan, beberapa buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi. Apel Buah ini adalah camilan yang tepat bagi siapa pun yang sedang menjalani program menguruskan badan. Sebuah apel rata-rata mengandung 5 gram serat dan 85 persennya adalah air. Kandungan tinggi air dan serat inilah yang menjaga gula darah bisa tetap stabil sehingga mencegah seseorang cepat lapar. Kelebihan lain yang dimiliki apel adalah mengandung flavonoid bernama quercetin. Kandungan ini penting karena diprediksi efektif dalam melawan kanker tertentu, mengurangi kerusakan kolesterol, dan membantu menyehatkan paru-paru. Grapefruit Buah ini adalah sejenis jeruk, namun memiliki ukuran yang lebih besar. Buah i [...]

Kampanye Selfie Tanpa Make-up Berhasil Galang Dana Rp 18 M untuk Kanker

Kampanye Selfie Tanpa Make-up Berhasil Galang Dana Rp 18 M untuk Kanker

Foto selfie bagi sebagian orang hanya dianggap sebagai ajang pamer diri tanpa tujuan jelas. Namun kini, berkat sebuah kampanye amal untuk kanker, selfie bukan hanya sekadar ajang untuk mengisi waktu luang yang tidak bermanfaat.Sebuah organisasi bernama Cancer Research UK menggagas kampanye amal untuk penderita kanker dengan meminta orang berfoto selfie tanpa make-up. Kampanye tersebut sukses diikuti lebih dari 800 ribu peserta dan mengumpulkan lebih dari 1 juta poundsterling atau sekitat Rp 18 miliar.Kampanye tersebut dibuat dengan hashtag #nomakeupselfie. Cancer Research UK meminta orang-orang untuk melakukan selfie dan memberikan sumbangan sebesar tiga poundsterling."Ratusan ribu dari kalian telah membantu mengumpulkan lebih dari 1 juta poundsterling dan masih terus bertambah, dengan mengunggah foto #nomakeupselfie dan menyumbang untuk membantu melawan kanker lebih cepat. Kami sangat bahagia dengan dukungan luar biasa ini," tulis Cancer Research UK dalam akun Facebook-nya seperti dikutip NY Daily News.Organisasi amal tersebut sengaja menggunakan selfie yang kini sedang tren untuk membantu penderita kanker sembuh dari penyakit tersebut. Kampanye amal dengan meminta pengguna sit [...]

Jangan Langsung Tidur Setelah Makan Sahur!

Jangan Langsung Tidur Setelah Makan Sahur!

Mungkin ini yang sering Anda lakukan: setelah makan kenyang, Anda mengantuk lalu tertidur. Memang nikmat sekali rasanya. Terlebih ketika setelah sahur di bulan puasa, seringkali kita tidur terlelap setelah makan sahur yang mengenyangkan. Tapi tahukah Anda, kebiasaan tidur persis setelah makan sebenarnya sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh? Tidak ketinggalaln, selain tidur setelah makan, masih ada banyak lagi kebiasaan-kebiasaan kita yang sebetulnya nikmat tapi kenyataannya justru membahayakan kesehatan. Sebetulnya kebiasaan apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan setelah makan? Jangan Langsung Tidur Setelah Makan Sahur! Mungkin ini yang sering Anda lakukan: setelah makan kenyang, Anda mengantuk lalu tertidur. Memang nikmat sekali rasanya. Terlebih ketika setelah sahur di bulan puasa, seringkali kita tidur terlelap setelah makan sahur yang mengenyangkan. Tapi tahukah Anda, kebiasaan tidur persis setelah makan sebenarnya sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh? Tidak ketinggalaln, selain tidur setelah makan, masih ada banyak lagi kebiasaan-kebiasaan kita yang sebetulnya nikmat tapi kenyataannya justru membahayakan kesehatan. Sebetulnya kebiasaan apa saja y [...]

Berhenti Merokok dengan Berpuasa

Berhenti Merokok dengan Berpuasa

Saatnya berhenti merokok dengan berpuasa! moment ini sangat tepat bagi perokok berat. Dengan puasa satu bulan penuh merupakan salah satu kesempatan untuk membantu mereka yang berniat menjalani hidup lebih sehat dengan berhenti merokok. Merokok sendiri sudah diketahui sebagai salah satu faktor utama penyebab beberapa penyakit kronis seperti penyakit jantung, stroke, penyakit obstruksi kronis, dan gangguan kehamilan. Berikut beberapa alasan dan tips yang mendukung proses berhenti merokok di bulan Ramadhan: Berpuasa adalah soal melatih nafsu dan pikiran. Dengan mengontrolnya, maka dunia ditangan kita. Berhenti merokok hanya seputar di urusan mengatur ?sugesti?. Samakan kondisinya, jika Anda mampu menahan tidak merokok selama 14 jam dari terbit subuh hingga terbenamnya matahari, kenapa di malam hari tidak bisa? Tingkatkan aktivitas olahraga. Lakukan olahraga ringan dengan porsi yang sesuai dan tidak terlampau memforsir tenaga. Lakukan dengan konsisten dan berkelanjutan. Kurangi tidur larut malam. Biasanya faktor orang mudah merokok adalah tidur larut malam hingga begadang semalam suntuk. Akan kebih baik jika keadaan tidur larut malam diisi dengan kegiatan bermanfaat, seperti halny [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *