Kiat-Kiat Diet Sehat Tanpa Rasa Lapar

diet

Penampilan merupakan hal yang harus selalu diperhatikan dan dijaga oleh hampir setiap orang agar tetap terlihat menarik dan sehat. Tidak sedikit pula yang merawat penampilannya sampai mengeluarkan banyak biaya. Pada bahasan kali ini membahas tentang kiat-kiat melangsingkan tubuh dengan cara yang sederhana dan tetap mengutamakan kesehatan. Tubuh yang relative gendut atau berat badan berlebih membuat banyak kalangan masyarakat mengalami percaya diri saat berpenampilan dan sebagainya. Untuk memiliki penampilan yang menarik tentunya setiap orang menginginkan postur tubuh yang ideal.

Pada dasarnya tubuh yang sehat dan ideal didapatkan dari pola hidup sehat dan teratur. Namun hal tersebut tidak sedikit dari kalangan masyarakat yang mengabaikannya karena dianggap sebagai kegiatan yang merepotkan dan tidak praktis, pendapat ini muncul akibat belum terbiasanya kebiasaan ini tercipta dalam jadwal kesehariannya dan masih dinaungi dengan banyaknya rasa malas yang ada dalam dirinya.

Pola hidup sehat memiliki makna bahwa seseorang menjalankan kesehariannya dengan beberapa jadwal yang menjadikan dirinya sehat seperti :
1. Memiliki kebiasaan makan makanan yang sehat seperti memakan makanan yang tidak mengandung MSG berlebih, Pengawet makanan, makanan cepat saji dan hanya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin seperti memenuhi kebutuhan nutrisi dan kalori yang dibutuhkan tubuh seperti makan makanan sayur sayuran hijau, protein telur, daging, susu.
2. Tidak banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang didinginkan. Karena akan menghambat pengerapan nutrisi dalam tubuh.
3. Tidur secukupnya, jika terlalu banyak melakukan tidur makan akan menimbulkan banyaknya penimbunan lemak dalam tubuh akibat dari kurangnya proses pembakaran dalam tubuh.
4. Melakukan olahraga secara teratur.
5. Dan banyak minum air putih

Pola hidup sehat sangat diperlukan bagi setiap orang dan pola hidup sehat merupakan langkah awal bagi seseorang yang akan melangsingkan tubuhnya dengan kata lain melakukan diet. Melangsingkan tubuh tidak hanya dilakukan dengan cara diet, terkadang seseorang mengalami kegemukkan atau obeisitas akibat dari pola hidup yang kurang sehat. Saran yang dapat saya sampaikan yaitu sebelum anda memiliki tujuan melangsingkan tubuh anda maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan cara membiasakan diri dengan pola hidup sehat. Setelah pola hidup sehat anda dapat anda jalankan dengan baik dan benar selanjutnya anda dapat melakukan kiat-kiat melangsingkan tubuh.

Melangsingkan tubuh atau dengan kata lain mengurangi berat badan dan membentuk tubuh yang ideal sangatlah dibutuhkan dari niat yang kuat dari dalam diri seseorang tersebut.

Langkah pertama untuk melangsingkan tubuh anda yaitu :

1. Membiasakan pola hidup sehat dan teratur.
2. Mengurangi jumlah asupan kalori dalam tubuh seperti mengurangi makan makanan seperti nasi dan mie.
3. Menambah jumlah sayur-sayuran hijau untuk dikonsumsi.
4. Memperbanyak makan buah-buahan yang mengandung vitamin dan serat yang diperlukan dalam tubuh dan dapat berfungsi sebagai pengenyang sehingga dapat menunda rasa lapar anda.
5. Olahraga teratur.
6. Banyak minum air putih
7. Mengurangi jadwal tidur disiang hari.

Kelihatan sederhana memang namun patut anda coba dengan niatan yang kuat dari diri anda karena hal ini tidak dapat terwujud dalam jangka waktu yang singkat.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Sudah Idealkah Bentuk Tubuh Anda?

Sudah Idealkah Bentuk Tubuh Anda?

Indikator tubuh ideal tidak hanya menyangkut tinggi badan dan berat badan. Bentuk tubuh dan lingkar pinggang juga menjadi salah satu tolok ukur kondisi kesehatan Anda dan faktor risiko berbagai penyakit, seperti gangguan kardiovaskular dan stroke.Lingkar Pinggang yang IdealLingkar pinggang wanita:Ideal : <80 cmRisiko tinggi : 80 - 88 cmSangat berisiko tinggi : >88 cmLingkar pinggang pria:Ideal : <94 cmRisiko tinggi : 94 - 102 cmSangat berisiko tinggi : >102 cmDan ternyata, dari bentuk tubuh tersimpan beberapa risiko penyakit. Berikut penjelasannya di halaman selanjutnya. Sudah Idealkah Bentuk Tubuh Anda? Bentuk Tubuh dan Risiko KesehatanTerdapat dua bentuk tubuh yang berkaitan dengan kesehatan Anda, yaitu bentuk apel dan pir. Bentuk tubuh [...]

Apakah Pria dan Wanita Membutuhkan Multivitamin yang Berbeda?

Apakah Pria dan Wanita Membutuhkan Multivitamin yang Berbeda?

Multivitamin adalah suatu suplemen yang terdiri dari berbagai macam vitamin, dan terkadang dilengkapi dengan mineral tertentu yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Kebanyakan multivitamin yang dijual dikhususkan untuk manfaat kesehatan tertentu, seperti kesehatan bagian-bagian tertentu dari tubuh atau untuk mendukung perubahan yang terjadi selama kehamilan atau penuaan.Karena pria dan wanita membutuhkan nilai yang berbeda dari vitamin tertentu, multivitamin yang dipasarkan pun ada yang dikategorikan khusus untuk pria dan wanita. Namun ada juga multivitamin yang dapat dikonsumsi oleh pria maupun wanita, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.Multivitamin untuk WanitaMultivitamin yang diformulasikan untuk wanita dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi wanita. Dengan bertambahnya usia wanita, kebutuhan untuk mineral tertentu dan vitamin menjadi meningkat. Hal ini juga berlaku untuk wanita hamil dan yang sedang mengalami menstruasi. Karenanya, pria dan wanita membutuhkan dosis yang berbeda untuk kalsium, zat besi, dan vitamin B-kompleks seperti asam folat.Multivitamin untuk PriaPeningkatan kebutuhan akan jenis vitamin khusus tidak hanya dialami oleh wanita. Dalam ko [...]

Mengisi Kembali Energi dengan 5 Cara Ini

Mengisi Kembali Energi dengan 5 Cara Ini

Kelelahan hingga hilangnya semangat bisa dialami oleh semua orang. Namun bagaimana jika kondisi tersebut terjadi secara rutin? Mungkin ada yang salah dengan pola makan atau gaya hidup Anda selama ini. Jangan khawatir, ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga tingkat energi Anda. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda terapkan: Aktivitas Fisik Berolahraga saat lelah dianggap bisa menambah rasa lelah Anda, padahal hal ini tidak sepenuhnya benar. Para ahli menyebutkan bahwa melakukan jalan sebentar selama 10 menit bisa meningkatkan energi Anda. Nah, mungkin saja penyebab lelah Anda adalah karena kurangnya berolahraga. Itu terjadi karena bila tidak rutin berolahraga, maka kapasitas pengantaran oksigen tidak maksimal dan tubuh akhirnya menjadi cepat lelah. Tidur Siang Penelitian menunjukkan bahwa informasi yang berlebihan serta tindakan yang memforsir otak kita terlalu berat bisa menurunkan energi tubuh kita. Untuk meningkatkan kembali energi tubuh, tidur siang memiliki peran yang sangat penting. Tidur siang selama 10-15 menit memang sebentar, namun efeknya bagus untuk kesehatan fisik serta mental Anda.Berikut kiat lainnya agar Anda dapat bugar kembali dengan [...]

6 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Penderita Rematik

6 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Penderita Rematik

Kerusakan sendi sering dijadikan alasan oleh para penderita rematik untuk tidak berolahraga. Ini tentu tidak baik bagi kesehatan.Perlu diketahui bahwa olahraga secara rutin dapat membantu meningkatkan fleksibilitas sendi dan kekuatan otot serta sendi. Karena itu, pilihlah olahraga yang ringan, tidak terlalu kompetitif, dan yang paling penting: selalu melakukan pemanasan sebelum latihan!Berikut adalah enam jenis olahraga yang baik untuk penderita rematik:1. BerenangMenurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), keluhan penderita rematik berkurang setelah melakukan hidroterapi atau berolahraga di dalam air hangat dibandingkan dengan latihan lainnya. Mereka melaporkan berkurangnya rasa sakit dan nyeri sendi.2. Tai chiTai chi adalah seni bela diri tradisional Cina yang mengutamakan kelembutan dan keselarasan. Latihan ini bisa meningkatkan fungsi otot, mengurangi kekakuan serta rasa sakit. Berikut beberapa pilihan olahraga lainnya bagi penderita rematik. [...]

6 Makanan & Minuman Pemicu Migrain

6 Makanan & Minuman Pemicu Migrain

Salah satu penyebab utama migrain berasal dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Jika Anda tidak menjaga asupan nutrisi sehari-hari, sakit kepala bisa kambuh dan mengganggu produktivitas. Nah, untuk menghindari migrain, sebaiknya Anda menjauhi makanan dan minuman berikut ini: 1. CokelatSebuah penelitian yang dipresentasikan di International Headache Society menyatakan bahwa kandungan kakao sebenarnya dapat melindungi sel-sel saraf yang menyebabkan migrain. Akan tetapi, 22% penderita migrain mengidentifikasi cokelat sebagai salah satu faktor pencetus. 2. Anggur merahSulfit yang digunakan sebagai pengawet dalam anggur merah dapat memicu migrain. Namun pada dasarnya, alkohol dalam minuman apa pun dapat menyebabkan peningkatan aliran darah ke otak serta dehidrasi.3. KopiSedikit kafein dapat membantu menyingkirkan sakit kepala, tapi terlalu banyak kafein bisa menimbulkan migrain.Berikut beberapa makanan dan minuman lainnya yang memicu migrain: [...]

Cara Cepat Atasi Kram Otot

Cara Cepat Atasi Kram Otot

Kram pada kaki atau tangan merupakan hal yang wajar dan pasti pernah terjadi pada kita semua. Kondisi ini ditandai dengan otot yang menjadi nyeri dan tegang secara tiba-tiba. Biasanya, kram pada otot berlangsung sebentar namun dapat terasa sangat nyeri.Gejala lain yang dapat muncul bersamaan yaitu ketegangan otot, rasa kesemutan, gerakan otot yang berlebihan, hingga berkedut. Penyebab dari kram otot biasanya tidak diketahui penyebabnya, namun pada umumnya kram otot bisa dipicu oleh: Gangguan elektrolit. Penyakit di otak (Parkinson, huntington?s disease atau multiple sclerosis). Penyakit ginjal. Kerusakan syaraf. Dehidrasi. Hiperventilasi (meningkatnya kecepatan bernapas). Penggunaan otot berlebihan. Kehamilan. Gangguan tiroid. Kekurangan vitamin D. Penggunaan beberapa jenis obat. Bagaimana cara menghentikan kram di otot saat sedang terjadi? Penjelasan selengkapnya pada halaman selanjutnya. Cara Cepat Atasi [...]

4 Cara Menyeimbangkan Kerja dan Hidup

4 Cara Menyeimbangkan Kerja dan Hidup

Jika Anda menemukan sulitnya membagi waktu antara pekerjaan dan hidup, Anda tidak sendiri. Bahkan waktu liburan yang seharusnya dipakai untuk bersantai, Anda malah memakainya untuk bekerja. Coba pikirkan, kapan terakhir kali Anda menggunakan cuti untuk liburan??Banyak orang yang mengalami kesulitan membagi waktu antara pekerjaan dan hidup karena takut dipecat. Makanya kita selalu bekerja keras hingga lupa waktu untuk menikmati hidup,? menurut psikologi Robert Brooks, pengarang buku The Power of Resilience: Achieving Balance, Confidence, and Personal Strength in Your Life.Berikut adalah 5 upaya yang bisa Anda lakukan supaya hidup Anda lebih seimbang:1. Membuat JadwalKetika Anda membuat jadwal mingguan, pastikan ada waktu untuk keluarga, teman, dan aktivitas untuk rileksasi pikiran dan fisik. Ketika Anda meluangkan waktu dan jadwal, matikan smartphone Anda dan nikmati kebersamaan.Atau Anda bisa bangun lebih pagi 3 jam sebelum pergi bekerja sehingga Anda punya waktu berolahraga atau bercengkrama sebentar bersama keluarga. Tips Gaya Hidup Seimbang 2. Gunakan waktu sebaik-baiknya Banyak orang membuang banyak waktu ketika jam kerja seperti menggosip atau merok [...]

3 Langkah untuk Menangkis Flu

3 Langkah untuk Menangkis Flu

Tahukah Anda bahwa influenza bisa membahayakan? Influenza yang biasanya menimbulkan keluhan batuk pilek ?biasa? ternyata bisa bergejala berat sampai dengan mengancam nyawa. Tiga sampai lima juta orang di dunia mengalami influenza dengan gejala berat. Seperempat sampai dengan setengah juta orang di dunia meninggal karena influenza.Virus influenza sering kali menyerang manusia mulai dari tidak bergejala, gejala ringan, sampai dengan menimbulkan penyakit yang serius. Gejala yang dapat dirasakan ketika virus menyerang manusia dewasa antara lain: Demam. Nyeri otot. Gejala sistem pernapasan seperti batuk, keluar cairan dari hidung, dan sakit tenggorokan. Anak berusia di bawah 5 tahun memiliki risiko komplikasi terkait flu yang lebih besar. Di Amerika Serikat, lebih dari 20.000 anak berusia di bawah 5 tahun masuk rumah sakit karena flu. Pada anak yang terkena influenza dapat dijumpai beberapa gejala lain yaitu: Mual. Muntah. Peradangan telinga tengah. Terkesan sepele, namun dapat membahayakan. Lantas, bagaimana cara yang tepat menangani influenza? Menurut Centers for Disease Control and Prevention terdapat tiga langkah yang dapat dilakukan, yaitu selengkapnya di halaman selanjutny [...]

5 Cara Dapatkan Tubuh Langsing Permanen

5 Cara Dapatkan Tubuh Langsing Permanen

Anda yang memiliki masalah dengan kegemukan tentu mempunyai impian untuk memiliki tubuh yang ideal. Dan ketika Anda sudah berhasil menurunkan berat badan, pastinya Anda tidak ingin kembali seperti dulu. Berikut adalah beberapa kiat agar tubuh Anda langsing dan ideal secara permanen:1. Menetapkan tujuanKebanyakan orang berusaha menurunkan berat badan hanya dengan memfokuskan satu tujuan: menurunkan angka timbangan. Proses menurunkan berat badan tentu tidak terlepas dari perubahan pola diet dan olahraga. Jadikan ini sebagai kebiasaan. Tetapkan tujuan yang realistis dan spesifik. Misalnya, jogging dalam 30 menit selama 5 kali per minggu. Selain itu, tanamkan pula pada diri Anda bahwa tujuan Anda untuk menurunkan berat badan adalah karena ingin sehat. Angka timbangan yang bergeser ke kiri hanyalah bonus.2. Mengetahui faktor pencetus Adakah situasi-situasi di mana Anda ingin makan berlebih? Contohnya ketika lembur, bosan atau stres? Cobalah perhatikan, lalu ubah kebiasaan Anda itu. Ketimbang makan, Anda bisa melakukan yoga untuk menenangkan pikiran Anda. Selain itu, singkirkanlah jauh-jauh camilan yang tidak sehat. Jika camilan-camilan tersebut masih ada di sekitar Anda, tentu Anda akan [...]

Serba-Serbi Mengorok

Serba-Serbi Mengorok

Mengorok adalah suara keras yang dihasilkan ketika jalan napas mengalami penyumbatan saat Anda sedang tidur. Selain kurang baik untuk kesehatan, mengorok juga dapat mengganggu tidur pasangan Anda.Ketika Anda tidur, otot-otot di langit-langit mulut, lidah, dan tenggorokan menjadi rileks ? kadang terlalu rileks ? sehingga menutupi sebagian jalan napas.Udara yang melewati jalan napas yang menyempit menyebabkan bagian tersebut bergetar dan menimbulkan suara mengorok. Semakin besar sumbatan jalan napas, maka semakin besar pula suara mengorok yang dihasilkan.Halaman selanjutnya berikut ini adalah faktor risiko yang menyebabkan Anda lebih mudah mengorok: Serba-Serbi Mengorok Berikut ini adalah faktor risiko yang menyebabkan Anda lebih mudah mengorok: Laki-laki. Kelebihan berat badan. Memiliki jalan napas yang sempit, yang dapat disebabkan oleh pembesaran amandel, adenoid, atau langit-langit mulut yang lun [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *