Ladies, Ini Kunci Agar Hidup Bahagia dari Indy Barends dan Indra Bekti

indy420.jpeg

Semua orang tentu ingin hidup bahagia. Namun yang namanya hidup pasti memiliki lika-liku dalam menjalaninya. Menurut psikolog Personal Growth, Ratih Ibrahim, kebahagiaan mempengaruhi lingkungan sekitar Anda. Oleh karena itu berusaha untuk bahagia setiap hari akan memberikan energi positif terhadap orang-orang tersayang.

“Kebahagiaan merupakan bentuk emosi kuat yang mempengaruhi kondisi orang sekitar kita. Ini suatu jaringan yang menyebar luas selama kita terus bersikap positif,” tutur Ratih saat acara pengenalan program baru 97,9 FeMale Radio dengan nama ‘Happy Morning’ di Torino Cafe, Gunawarman, Jakarta Selatan (13/5/2014).

Agar hidup lebih bahagia, Indy Barends dan Indra Bekti berbagi rahasianya terutama untuk para wanita. Indy mengatakan agar selalu bersikap positif dan menjadi diri sendiri. Bekti menambahkan, tidak lupa menumbuhkan rasa semangat untuk menumbuhkan kebahagiaan dalam diri sendiri kemudian membawa perasaan tersebut ke lingkungan sekitar Anda.

“Happy bukan namanya Happy Salma saja, happy adalah perasaan posifit yang ada di manusia. Kita harus share our happiness, ini sudah jadi motto aku dalam hidup. Kita harus happy dulu baru kita bisa membahagiakan orang lain,” ujar Bekti.

Ada beberapa ‘kunci’ hidup lebih bahagia yang diterapkan oleh kedua penyiar radio tersebut. Kunci yang pertama tentunya sehat fisik dan hati. Kemudian memiliki tujuan hidup yang akan mempengaruhi masa depan Anda. Selanjutnya menjadi diri sendiri bukan orang lain dan bisa membantu satu sama lain seperti yang dilakukan oleh kedua sahabat karib itu.

Tidak hanya itu, salah satu kunci menjalani hidup bahagia juga tidak saling melihat seseorang hanya dari segi umur atau strata sosial. Ingat, setiap orang tak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Maka dari itu hindari membeda-bedakan antara teman yang satu dan lainnya.

General Manager FeMale Radio, Fifi Sumarno, juga mengatakan bahwa baik Indy maupun Bekti merupakan sosok yang memberikan energi positif kepada lingkungan karena mereka selalu terlihat ceria. Mereka juga memiliki pemikiran positif setiap hari ketika menjalani kegiatannya.

Ratih sedikit menambahkan, perasaan bahagia itu penting karena mencari kebahagiaan sulit. Beberapa orang bahkan menolak kebahagiaan dan akhirnya merasa depresi. Padahal hidup akan lebih bermakna bila Anda bahagia.

Perasaan bahagia sudah tentu menciptakan aura positif kepada orang lain. Oleh sebab itu, biasanya orang yang sedang merasa bahagia lebih bersemangat yang akhirnya membuat orang lain ikut merasakannya karena energi tersebut menular ke lingkungan sekitarnya.

“Ketika kita melihat orang tersenyum otomatis kita juga akan tersenyum. Kebahagiaan itu menular. Bahagia itu mahal dan sulit. Buktinya banyak orang datang terapi ke saya untuk membuat hidupnya bahagia. Sebenarnya untuk happy itu mudah sekali dengan berpikir positif setiap hari,” tambah psikolog yang juga menjadi konsultan di Wolipop.

Kebahagiaan kini sedang dirasakan oleh Indy dan Bekti karena bisa bekerja sama kembali dalam program terbaru FeMale Radio. Mimpi keduanya siaran bareng di radio akhirnya terwujud. Mereka berharap keceriaan mereka bisa memberikan pengaruh positif kepada para pendengarnya.

“Aku dan Bekti chemistry-nya sudah dapat jadi tidak perlu membagunnya lagi untuk berbagi kebahagiaan. Semoga keceriaan kita bisa membuat orang yang galau, bad mood, bisa happy lagi, tambah Indy di akhir acara.

(aln/eny)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Manusia Kini Hanya Tidur Lelap 6 Jam 41 Menit, Ini Penyebabnya

Manusia Kini Hanya Tidur Lelap 6 Jam 41 Menit, Ini Penyebabnya

Orang kini hanya punya waktu tidur rata-rata enam jam dan 41 menit setiap malamnya. Kurang satu jam 19 menit dari lama waktu tidur yang direkomendasikan, yaitu delapan jam. Bahkan 48 persen orang tidak bisa menikmati waktu istirahatnya di akhir pekan, saat tidak disibukkan lagi dengan urusan pekerjaan. Rata-rata orang juga kesulitan tertidur lelap setiap malamnya. Dan Sekitar 65 persen orang hanya tidur enam jam 27 menit.Survei yang dilakukan Travelodge dan melibatkan 2.000 responden tersebut juga menemukan, lebih dari 1/4 orang (27 persen) mendapatkan waktu tidur yang lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Sebagian besar responden juga punya kebiasaan menunda alarm untuk bisa dapat tambahan waktu tidur 11 menit setelah bangun. Menurut pakar kesehatan, kebiasaan itu bisa berdampak negatif bagi kesehatan tubuh.Empat dari 10 responden yang mengikuti polling Travelodge mengaku memasang alarm lebih awal dari seharusnya, lalu memencet tombol 'tunda alarm' atau snooze di ponsel sebanyak dua kali untuk mendapatkan tambahan waktu tidur. Salah satu alasan utama kenapa kini makin banyak orang yang terbiasa memencet tombol 'tunda alarm' karena 68 persen orang ketergantungan dengan ponselny [...]

Berjalan Lebih Cepat Bisa Buat Anda Panjang Umur

Berjalan Lebih Cepat Bisa Buat Anda Panjang Umur

Umur hanya Tuhan yang tahu, namun manusia bisa berusaha menjalani gaya hidup sehat untuk memperoleh umur panjang. Banyak cara untuk memperoleh umur panjang seperti; berteman di kantor, berjemur, hobi belanja, hingga bercinta!Baru-baru ini, sebuah penelitian menemukan bahwa ada cara sederhana untuk memperpanjang umur Anda, yakni dengan cara menambah kecepatan langkah saat berjaan kaki. University of Pittsburgh mengumpulkan data dari 35.000 peserta survei yang semuanya wanita berusia 65 tahun ke atas.Dikutip dari situs Oprah, mereka yang berjalan lebih cepat 0.1 meter/detik, terhubung dengan penurunan risiko kematian sebesar 12%. Sedangkan mereka yang berusia 75 hingga 84 tahun, 92% dari mereka yang suka berjalan cepat (1.4 meter/detik atau lebih cepat), hidup 10 tahun lebih lama ketimbang mereka yang lebih lambat (35% wanita berjalan lambat = 0.4 meter/detik)."Alasan mengapa kecepatan bisa mempengaruhi vitalitas seseorang adalah banyak organ dan sistem tubuh bekerja saat kita bergerak lebih cepat: jantung, paru-paru, otot, sendi, tulang dan otak," ujar Stephanie Studenski, MD, penulis dari studi tersebut. Ia berspekulasi bahwa suatu saat nanti, kecepatan bergerak akan menjadi tol [...]

5 Manfaat Makan Ikan Salmon

5 Manfaat Makan Ikan Salmon

Saat ini banyak sekali rumah makan di Indonesia yang menyajikan salmon sebagai salah satu menu hidangannya. Ikan yang biasa disajikan dalam menu sushi ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat kesehatan. Berikut adalah manfaat kesehatan salmon: 1. Meningkatkan Daya Ingat dan Fungsi Otak Salmon memiliki kandungan omega-3 yang tinggi yang berfungsi meningkatkan daya ingat dan fungsi otak. Omega-3 bersama dengan vitamin A, vitamin D dan selenium mencegah kerusakan sistem saraf, bekerja sebagai antidepresan dan menenangkan otak. Konsumsi salmon pada anak-anak dapat mencegah penyakit ADHD. 2. Baik Bagi Kesehatan Tulang Kandungan kalsitonin dalam salmon membantu meningkatkan densitas dan kekuatan tulang yang dapat membantu mencegah osteoporosis dan penyakit sendi seperti osteoarthritis. Selain itu salmon mengandung kalsium yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang. Selain itu, masih banyak lagi manfaat ikan salmon bagi kesehatan lainnya. Diantaranya seperti: Beberapa Manfaat Ikan Salmon Lainnya: 3. Mencegah Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah Konsumsi salmon mencegah tekanan darah tinggi, serangan jantung, aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah arteri), dan lain s [...]

Saat Anak Terkena Demam Berdarah Dengue

Saat Anak Terkena Demam Berdarah Dengue

Demam berdarah dengue (DBD) adalah salah satu penyebab kematian anak di sebagian negara Asia, termasuk Indonesia. Hindari mengabaikan demam pada anak. DBD dapat merenggut nyawanya dalam hitungan hari. Gejala DBD pada Anak Anak yang mengalami kasus ringan DBD umumnya tidak merasakan gejala apapun. Namun pada kasus yang lebih berat, anak dapat mengalami gejala yang umumnya berupa: Demam. Nyeri di bagian belakang mata. Nyeri pada tulang, otot, dan sendi. Sakit kepala. Mual dan muntah. Selain itu, anak dapat mengalami bintik-bintik merah pada beberapa bagian tubuh. Pada kondisi yang lebih jarang, dapat terjadi pendarahan ringan dari gusi dan hidung. Gejala ini umumnya terjadi pada 4 hingga 10 hari setelah anak tergigit nyamuk yang terinfeksi virus dengue. Umumnya gejala di atas akan sembuh dalam waktu kurang lebih sepekan. Namun pada situasi tertentu, gejala dapat memburuk dan mengancam nyawa akibat kebocoran pembuluh darah dan penurunan jumlah trombosit. Situasi ini membawa risiko pendarahan dalam, gangguan pada paru-paru, ginjal, dan jantung serta sakit parah pada bagian perut. Bagaimana Penanganan yang Tepat? Segera bawa ke dokter jika anak Anda mengalami beberapa gejala di ata [...]

7 Gejala & Tanda Tubuh yang Perlu Diwaspadai

7 Gejala & Tanda Tubuh yang Perlu Diwaspadai

Anda ada demam belakangan ini yang tak kunjung turun suhunya? Atau bahkan sesak napas tanpa sebab jelas? Atau mungkin ada penurunan berat badan yang drastis belakangan ini karena mudah kenyang walau makan baru sedikit? Nah, jika Anda ada mengalami beberap gejala diatas, maka sudah saatnya Anda harus melakukan pemeriksaan tubuh ke dokter. Pasalnya, sebagian gejala-gejala yang disebutkan di atas adalah beberapa tanda tubuh Anda sedang mengalami kondisi diambang gawat. Maksudnya, sudah tidak bisa disepelekan lagi. Karena jika dibiarkan berlarut, maka dampaknya malah bisa lebih gawat, atau bahkan dapat mengancam keselamatan jiwa. Dengan melakukan kunjungan ke dokter, maka gejala dan keluhan tubuh yang muncul tersebut dapat ditelusuri dan mendapatkan penanganan lebih lanjut. Halaman berikut ini terdapat gejala-gejala apa saja yang harus mulai Anda waspadai jika telah muncul. No. 1: Penurunan Berat Badan yang Tidak Diketahui Penyebabnya Mungkin bagi kebanyakan orang, penurunan berat badan tanpa perlu usaha diet bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi pada realita hal tersebut patut dicurigai sebagai sebuah masalah kesehatan. Jika Anda mengalami penurunan [...]

7 Buah Paling Baik untuk Jaga Kesehatan Tubuh

7 Buah Paling Baik untuk Jaga Kesehatan Tubuh

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kebiasaan mengonsumsi buah-buahan. Mulai dari efek positif pada kesehatan hingga urusan penampilan tubuh.Memakan buah segar dipercaya jauh lebih baik ketimbang jus. Hal ini karena, jus bisa membuat nutrisi dalam buah menghilang akibat proses pembuatannya. Seperti yang dikutip dari Times of India, ada beberapa buah yang paling baik untuk dikonsumsi. Apa saja?1. KiwiWalau bentuknya kecil, namun manfaat kiwi begitu besar. Kiwi merupakan sumber potasium --mineral yang membantu turunkan tekanan darah dan bermanfaat bagi sistem saraf otonom yang mengontrol detak jantung, mengandung banyak vitamin E, magnesium serta serat. Menariknya, kandungan vitamin C di dalam kiwi dua kali lipat lebih besar daripada jeruk.2. ApelWalau kandungan vitamin C tidak terlalu tinggi, namun apel memiliki kadar antioksidan dan flavonoid yang dapat meningkatkan manfaat vitamin C. Hasilnya, risiko masalah usus, serangan jantung, kanker dan stroke menurun.3. StroberiStoberi memiliki kandungan antioksidan tertinggi daripada buah lainnya. Selain itu, buah yang rasanya sedikit asam ini dapatmelindungi tubuh dari penyebab kanker dan penyumbatan pembuluh darah akibat radikal [...]

49.400 Meninggal Dunia Karena Perokok Pasif

49.400 Meninggal Dunia Karena Perokok Pasif

Oleh: dr. Dewi Ema Anindia Bahaya akibat merokok tidak saja dapat dialami oleh sang perokok namun pada studi terakhir di Amerika menunjukkan bahwa bahaya ini juga berpengaruh terhadap para non-perokok atau passive smoker dan ternyata bahaya ini berbeda pula antar gender. Data menunjukkan bahwa sebanyak 46.000 non-perokok di Amerika meninggal akibat penyakit jantung dan sebanyak 3.400 meninggal akibat kanker paru-paru seperti yang dilapor oleh American Cancer Society. Apakah penyebabnya?? Ternyata merokok secara pasif-lah penyebabnya. Merokok pasif, atau orang yang tidak merokok namun hanya menghirup asap dari seorang perokok ternyata memiliki peningkatan risiko untuk demensia, peningkatan tekanan darah, dan perubahan genetis. Saat ini, para ilmuwan dari Journal of Clinical Endocinology & Metabolism (JCEM) melaporkan bahwa wanita muda memiliki potensi lebih tinggi untuk mengalami efek dari merokok pasif dibandingakn dengan pria. Peneliti dari University of Western Australia, melakukan penelitian dengan melihat 1,057 remaja sejak mereka lahir hingga usia 17 tahun, mereka juga memeriksakan darah secara rutin untuk melihat kadar kolestrol. Pada akhir studi terlihat bahwa 48% anak [...]

Kurang Tidur? Waspada Kesehatan Jantung!

Kurang Tidur? Waspada Kesehatan Jantung!

Oleh: dr. Dewi Ema Anindia Tidur malam telah lama disebutkan sebagai ?pilar ketiga? dalam mempromosikan kehidupan yang sehat. Tidur malam bersama dengan diet dan olahraga merupakan pilar-pilar kehidupan sehat. Beberapa penelitian baru mendukung bahwa tidur merupakan bentuk dari kehidupan sehat, mereka juga berpendapat bahwa tidur malam juga memiliki positif terhadap kesehatan jantung. Sebuah studi besar yang dilakukan oleh para peneliti dari negara Belanda yang diterbitkan dalam the European Journal of Preventive Cardiology mengungkapkan bahwa kebiasaan tidur malam bersama dengan diet, olahraga, membatasi asupan alkohol dan tidak merokok dapat melindungi tubuh terhadap timbulnya penyakit jantung (kardiovaskular). Melaksanakan pilar-pilar kesehatan seperti yang disebutkan di atas berhubungan langsung dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular sebanyak 57%, dan penurunan kemungkinan terjadinya penyakit kardiovaskular sebanyak 67%. Namun, pada individu yang tidur selama 7 jam dalam sehari ditambah dengan pelaksanaan pilar-pilar kesehatan diatas ternyata lebih baik lagi, hingga dapat mencapai angka 83% dalam pencegahan penyakit jantung. Para peneliti juga menemukan bahwa t [...]

Tisu Basah Berbahaya bagi Kulit Bayi. Benarkah?

Tisu Basah Berbahaya bagi Kulit Bayi. Benarkah?

Kehadiran tisu basah mungkin membantu sebagian orang, khususnya yang memiliki bayi. Tapi, ada kekhawatiran mengenai keamanan tisu basah saat diusapkan pada kulit bayi. Tisu basah dapat dipakai menggantikan air saat membersihkan kulit bayi dari berbagai jenis kotoran seperti debu, keringat, cipratan makanan, air seni, atau tinja. Bisa dibilang, benda ini wajib ada di tas perlengkapan bayi. Sebenarnya tisu basah sama efektifnya dengan air ketika digunakan untuk membersihkan kulit bayi dari kotoran. Untuk bayi yang memiliki kulit normal, mungkin tisu basah tidak menimbulkan reaksi negatif ketika diusapkan pada kulit mereka. Namun, reaksi negatif mungkin saja timbul jika mengaplikasikan tisu basah pada kulit bayi yang sensitif. Hal itu mungkin merupakan reaksi yang ditimbulkan oleh bahan-bahan yang terkandung dalam tisu basah. Dahulu, produsen memasukkan bahan pengawet jenis paraben dan formalin pada tisu basah. Tapi setelah zat tersebut dilarang digunakan, produsen beralih ke jenis pengawet lain yaitu methylisothiazolinone (MI). Sayangnya, zat pengawet ini juga dapat menyebabkan reaksi alergi seperti Ruam parah. Lecet. Gatal-gatal. Pengerasan kulit. Bengkak. Melepuh. Biasanya, are [...]

Pilek? Enaknya Makan 6 Menu Ini Biar Cepat Sembuh!

Pilek? Enaknya Makan 6 Menu Ini Biar Cepat Sembuh!

Hampir setiap orang pasti pernah mengalami pilek alias flu dalam hidupnya. Flu seakan bukan hal yang aneh lagi. Flu atau influenza sendiri disebabkan oleh virus dan dibutuhkan imunitas tubuh yang tinggi untuk memeranginya. Tapi tahukah Anda, sebetulnya ada makanan dan minuman yang tepat sekali untuk dikonsumsi ketika kita pilek? Berikut ini adalah daftar makanan dan minuman yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu percepat kesembuhan, antara lain: Sup ayamKonsumsi semangkuk sup ayam memberikan manfaat lebih dari sekedar efek menenangkan. Pada tahun 2000, sebuah jurnal yang dikeluarkan oleh American College of Chest Physicians membuktikan bahwa sup ayam mengandung efek anti peradangan yang dapat meredakan gejala flu dan meningkatkan imunitas tubuh. Susu dan makanan kaya vitamin DMakanan yang kaya akan vitamin D seperti susu dan sereal dapat membantu memerangi flu. Pada suatu studi yang dilakukan oleh Massachusetts General Hospital pada tahun 2009, mereka yang mengkonsumsi makanan kaya vitamin D cenderung jarang mengalami flu dibandingkan dengan yang tidak. 6 Makanan Agar Pilek Cepat Sembuh Hampir setiap orang pasti pernah mengalami p [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *