Ladies, Ini Kunci Agar Hidup Bahagia dari Indy Barends dan Indra Bekti

indy420.jpeg

Semua orang tentu ingin hidup bahagia. Namun yang namanya hidup pasti memiliki lika-liku dalam menjalaninya. Menurut psikolog Personal Growth, Ratih Ibrahim, kebahagiaan mempengaruhi lingkungan sekitar Anda. Oleh karena itu berusaha untuk bahagia setiap hari akan memberikan energi positif terhadap orang-orang tersayang.

“Kebahagiaan merupakan bentuk emosi kuat yang mempengaruhi kondisi orang sekitar kita. Ini suatu jaringan yang menyebar luas selama kita terus bersikap positif,” tutur Ratih saat acara pengenalan program baru 97,9 FeMale Radio dengan nama ‘Happy Morning’ di Torino Cafe, Gunawarman, Jakarta Selatan (13/5/2014).

Agar hidup lebih bahagia, Indy Barends dan Indra Bekti berbagi rahasianya terutama untuk para wanita. Indy mengatakan agar selalu bersikap positif dan menjadi diri sendiri. Bekti menambahkan, tidak lupa menumbuhkan rasa semangat untuk menumbuhkan kebahagiaan dalam diri sendiri kemudian membawa perasaan tersebut ke lingkungan sekitar Anda.

“Happy bukan namanya Happy Salma saja, happy adalah perasaan posifit yang ada di manusia. Kita harus share our happiness, ini sudah jadi motto aku dalam hidup. Kita harus happy dulu baru kita bisa membahagiakan orang lain,” ujar Bekti.

Ada beberapa ‘kunci’ hidup lebih bahagia yang diterapkan oleh kedua penyiar radio tersebut. Kunci yang pertama tentunya sehat fisik dan hati. Kemudian memiliki tujuan hidup yang akan mempengaruhi masa depan Anda. Selanjutnya menjadi diri sendiri bukan orang lain dan bisa membantu satu sama lain seperti yang dilakukan oleh kedua sahabat karib itu.

Tidak hanya itu, salah satu kunci menjalani hidup bahagia juga tidak saling melihat seseorang hanya dari segi umur atau strata sosial. Ingat, setiap orang tak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Maka dari itu hindari membeda-bedakan antara teman yang satu dan lainnya.

General Manager FeMale Radio, Fifi Sumarno, juga mengatakan bahwa baik Indy maupun Bekti merupakan sosok yang memberikan energi positif kepada lingkungan karena mereka selalu terlihat ceria. Mereka juga memiliki pemikiran positif setiap hari ketika menjalani kegiatannya.

Ratih sedikit menambahkan, perasaan bahagia itu penting karena mencari kebahagiaan sulit. Beberapa orang bahkan menolak kebahagiaan dan akhirnya merasa depresi. Padahal hidup akan lebih bermakna bila Anda bahagia.

Perasaan bahagia sudah tentu menciptakan aura positif kepada orang lain. Oleh sebab itu, biasanya orang yang sedang merasa bahagia lebih bersemangat yang akhirnya membuat orang lain ikut merasakannya karena energi tersebut menular ke lingkungan sekitarnya.

“Ketika kita melihat orang tersenyum otomatis kita juga akan tersenyum. Kebahagiaan itu menular. Bahagia itu mahal dan sulit. Buktinya banyak orang datang terapi ke saya untuk membuat hidupnya bahagia. Sebenarnya untuk happy itu mudah sekali dengan berpikir positif setiap hari,” tambah psikolog yang juga menjadi konsultan di Wolipop.

Kebahagiaan kini sedang dirasakan oleh Indy dan Bekti karena bisa bekerja sama kembali dalam program terbaru FeMale Radio. Mimpi keduanya siaran bareng di radio akhirnya terwujud. Mereka berharap keceriaan mereka bisa memberikan pengaruh positif kepada para pendengarnya.

“Aku dan Bekti chemistry-nya sudah dapat jadi tidak perlu membagunnya lagi untuk berbagi kebahagiaan. Semoga keceriaan kita bisa membuat orang yang galau, bad mood, bisa happy lagi, tambah Indy di akhir acara.

(aln/eny)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Waspadai Bahaya di Balik Produk Pemutih Gigi

Waspadai Bahaya di Balik Produk Pemutih Gigi

Siapa yang tidak ingin memiliki gigi putih cemerlang? Gigi yang putih dan terlihat bersih adalah salah satu aset untuk tampil cantik dan menarik, selain wajah yang mulus dan rambut indah.Karena itu, tak sedikit wanita yang berusaha memutihkan giginya demi penampilan. Selain melakukan perawatan pada tubuh dan muka, para wanita juga ingin terlihat cantik pada bagian gigi. Disamping alasan kecantikan, memiliki gigi putih juga mengartikan bahwa pemiliknya sehat. Pemutihan gigi bisa dilakukan di klinik gigi atau membeli produk pemutih gigi di pasaran.Dibandingkan cara pertama, biasanya orang lebih memilih cara kedua. Selain karena harganya lebih murah, juga praktis penggunaannya. Pemutih gigi yang bisa digunakan di rumah ada yang berupa strip, atau gel yang dilengkapi penyangga gigi. Hasilnya cenderung instan, tapi mungkin banyak yang belum tahu bahwa pemutih gigi yang banyak dijual di pasaran saat ini bisa berbahaya bagi kesehatan. Bahan kimia dalam pemutih gigi dapat menyebabkan kerusakan permanen pada gigi dan gusi, karena mengandung soda kue, abu dan peroksida hidrogen. Peroksida hidrogen sendiri sebenarnya merupakan bahan kimia yang reaktif. Setidaknya jika ingin digunakan pada [...]

Penyebab Nyeri Haid yang Tidak Tertahankan

Penyebab Nyeri Haid yang Tidak Tertahankan

Nyeri yang dirasakan di masa menstruasi dapat menjadi indikator adanya penyakit atau kondisi tertentu. Nyeri haid umumnya dirasakan sebagian wanita pada awal masa menstruasi. Pada beberapa wanita, rasa sakit di bagian bawah perut ini tidak begitu terasa hingga mereka tetap dapat beraktivitas seperti biasa. Namun sebagian lain merasakan nyeri yang tidak tertahankan hingga tidak mampu melakukan apapun. Kontraksi Penyebab Nyeri Sepanjang waktu, terjadi kontraksi halus pada otot dinding rahim yang umumnya tidak terasa. Namun di masa menstruasi, kontraksi ini menjadi makin kencang sebagai bagian dari peluruhan dinding rahim saat haid. Kontraksi tersebut menekan pembuluh darah yang mengelilingi rahim, sehingga memutuskan suplai darah dan oksigen ke rahim. Ketiadaan oksigen inilah yang menyebabkan jaringan rahim melepaskan bahan kimia yang menciptakan rasa nyeri. Rasa nyeri semakin buruk karena tubuh juga mengeluarkan bahan kimia bernama prostaglandin yang memicu otot rahim terus berkontraksi. Selain itu, prostaglandin juga memicu kondisi lain seperti mual, diare, lemas, dan sakit kepala yang kerap menyertai nyeri. Diduga sebagian wanita memproduksi prostaglandin dalam jumlah lebih ban [...]

Mouth Guard, Si Pelindung Mulut

Mouth Guard, Si Pelindung Mulut

Oleh: drg. Martha Mozartha Atlet olahraga yang banyak melibatkan kontak fisik rentan untuk mengalami trauma pada gigi. Sebut saja olahraga tinju, rugby, football, dan olahraga lainnya yang beresiko tinggi untuk terjadi kecelakaan pada wajah, mulut dan sekitarnya. Untuk melindungi gigi dan jaringan lunak jika kecelakaan tak terhindarkan, dibuatlah alat yang disebut mouth guard. Umumnya atlet di cabang olahraga tertentu diharuskan untuk memakai alat ini, dan ada juga sekolah-sekolah yang mewajibkan murid-murid menggunakan mouth guard pada saat pelajaran olahraga tertentu. Selain penggunaan di bidang olahraga, mouth guard juga memiliki kegunaan di bidang medis. Alat ini dapat digunakan sebagai splint pada penderita kelainan sendi rahang (temporomandibular/TMJ disorder) dan bruxism. Bruxism adalah kebiasaan buruk mengerat tidur tanpa sadar terutama saat tidur malam, dan dapat menyebabkan permukaan gigi menjadi aus. Oleh karena itu mouth guard digunakan untuk melindungi gigi. Alat ini umumnya terbuat dari material plastik. Ada beberapa jenis mouth guard yang dapat digunakan: Stock/Ready made mouth guard. Jenis ini sudah dibuat di pabrik dengan berbagai ukuran tapi tidak [...]

Stres? Jangan Merokok!

Stres? Jangan Merokok!

Oleh: drg. Arni Maharani Tidak sedikit orang memilih alasan untuk merokok ketika merasa dalam tekanan dan stres. Wabil khusus orang yang memiliki sejarah ketergantungan nikotin sebelumnya. Namun sekalipun peringatan bahaya merokok sudah sering dikumandangkan oleh berbagai pihak tetapi pada kenyataannya penikmat rokok di negara kita tidak berkurang. Telah dengan gamblang dikatakan serta dipromosikan bahwa kebiasaan merokok dapat menyebabkan penyakit jantung, impotensi serta gangguan kehamilan. Namun sayangnya segelintir orang yang baru menyadari dampak merokok juga menyerang kesehatan gigi dan mulut. Sehingga pengetahuan yang beredar luas dimasyarakat mengenai bahaya kebiasaan merokok bagi kesehatan gigi dan mulut adalah hanya noda yang ditinggalkan pada gigi. Padahal, masih banyak dampak buruk merokok bagi kesehatan gigi dan mulut, diantaranya: Tidak hanya gigi yang menjadi kecoklatan Napas menjadi bau Terbentuknya karang gigi Kerusakan gusi Penyembuhan luka pasca tindakan medis yang terhambat Selain hal itu kebiasaan merokok memperbesar faktor terkena beberapa penyakit, seperti: Kerusakan tulang Kelainan gusi yang dapat berlanjut pada gigi goyang dan kehilanga [...]

3 Kehebatan Semangka yang Perlu Anda Tahu

3 Kehebatan Semangka yang Perlu Anda Tahu

Pada suasana panas seperti di Jakarta, mengonsumsi buah semangka dapat menjadi solusi kesegaran tubuh. Buah semangka bukan hanya membuat segar, namun ternyata buah semangka memiliki nutrisi yang tinggi. Dalam satu gelas semangka yang berisi 46 kalori, semangka menyediakan 20 % vitamin C dan 17 % vitamin A. Berikut beberapa kelebihan semangka. 3 Kehebatan Semangka yang Perlu Anda Tahu Berikut beberapa kelebihan semangka: 1. Mengandung Lycopene lebih banyak dari Tomat Hanya dengan 1 gelas semangka, mengandung 1,5 lebih banyak lycopene dibandingkan tomat segar, 6 mg dibandingkan dengan 4 mg. Lycopene bekerja sebagai antioksidant, yang berfungsi untuk melindungi daya tahan tubuh. 2. Meringankan Nyeri Otot Sebuah studi dari Spanyol yang dipublikasikan dalam the Journal of Agricultural and Food Chemistry, mengungkapkan bahwa jus semangka dapat menghilangkan nyeri otot setelah berolahraga. Yang dapat menyebabkan hal ini adalah kandungan citrulline yang ada di dalam semangka. 3. Mengandung Air yang Banyak Semangka memiliki kemampuan hidrasi yang sangat tinggi. Air yang terkandung dalam semangka mencapai 91%. Bila kita ingat-ingat dehidrasi sangat buruk untuk tub [...]

Mengenal Proses Pembekuan Darah

Mengenal Proses Pembekuan Darah

Saat terjadi luka atau cedera, pembuluh darah dapat rusak dan terjadilah perdarahan. Kemudian tubuh akan menjalankan suatu mekanisme untuk menghentikan perdarahan tersebut. Mekanisme tubuh untuk menghentikan perdarahan dinamakan hemostasis. Terdapat beberapa fase penting pada mekanisme ini, diantaranya fase pembentukan sumbatan oleh platelet (keping darah) dan fase proses pembekuan darah. Proses pembekuan darah atau koagulasi adalah proses yang kompleks yang mana darah membentuk gumpalan (bekuan darah) guna menutup dan memulihkan luka serta menghentikan pendarahan. Unsur-Unsur Proses Pembekuan Darah Proses pembekuan darah tidak akan terjadi tanpa adanya ?aktor? yang berperan. Koagulasi melibatkan trombosit dan komponen faktor koagulasi. Trombosit Trombosit atau keping darah adalah elemen berbentuk cakram di dalam darah. Trombosit berkumpul secara berdempet-dempetan selama proses pembekuan darah normal. Trombosit digolongkan sebagai sel darah, tetapi sebenarnya trombosit adalah bagian dari sel-sel sumsum tulang yang besar yang disebut dengan megakaryocytes. Faktor koagulasi (faktor pembekuan) Faktor koagulasi adalah protein, sebagian besar diproduksi oleh organ hati. Terdapat bany [...]

Merelakan Payudara Diangkat Guna Kurangi Risiko Kanker

Merelakan Payudara Diangkat Guna Kurangi Risiko Kanker

Oleh: dr. Puti Naindra Alevia Payudara. Dua buah penonjolan hemisfer di atas dada yang mengantungi kumpulan jaringan lemak, pembuluh darah, ujung-ujung saraf yang sensitif, serta kelenjar-kelenjar penghasil susu manusia. Pada satu sisi, mereka memiliki sifat keibuan, sebagai simbol kekuatan. Di sisi lain, mereka seduktif, seksual. Dengan peran ganda tersebut, eksistensi payudara masih diasosiasikan dengan feminitas. Bagaimana bila kemudian seorang harus kehilangan payudaranya tersebut? Apakah berarti ia menjadi ?kurang? wanita? Pertanyaan tersebut dijawab tegas oleh Angelina Jolie. Aktris yang pernah dinobatkan menjadi wanita tercantik di dunia itu memilih untuk merelakan kedua buah dadanya diangkat untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara. Ia menjalani mastektomi ganda pada tanggal 16 Februari 2013 setelah pemeriksaan genetik menunjukkan adanya mutasi gen BRCA (BReast CAncer) 1 dan 2 dalam tubuhnya. Mutasi gen ini diwarisi dari neneknya yang menderita kanker ovarium serta ibunya yang pernah menderita kanker payudara dan meninggal karena kanker ovarium. Dengan diangkatnya kedua payudaranya, risiko Angelina menderita hal yang sama pun turun dari 87% menjadi di bawah 5%. Ia me [...]

Kenali Tremor dan Penyebabnya

Kenali Tremor dan Penyebabnya

Tremor adalah gerakan yang tidak terkontrol dan tidak terkendali pada satu atau lebih bagian tubuh Anda. Tremor biasanya terjadi karena bagian otak yang mengontrol otot mengalami masalah. Tremor menyebabkan gemetar pada tubuh, bagian yang paling sering terkena adalah tangan. Secara umum, tremor tidak selalu menunjukkan adanya masalah kesehatan yang bermakna. Meski demikian, dalam kasus tertentu tremor bisa mengindikasikan adanya masalah serius pada tubuh seseorang. Apa Saja Penyebab Tremor? Penyebab tremor pada umumnya adalah masalah pada area otak yang mengatur otot bagian tubuh tertentu. Beberapa penyakit dan kondisi yang bisa menyebabkan tremor adalah penyakit Parkinson, multiple sclerosis, stroke, cedera otak karena traumatis, kegagalan hati, dan penyakit neurodegeneratif. Keadaan hipertiroid dan hipoglikemia (gula darah rendah) juga dapat menyebabkan tremor. Selain itu, beberapa jenis obat yang digunakan dalam jangka panjang juga bisa menyebabkan kondisi ini. Obat-obatan tersebut antara lain amfetamin, kortikosteroid, dan obat-obatan yang digunakan untuk gangguan kejiwaan tertentu. Penyalahgunaan alkohol, konsumsi kafein berlebih, dan keracunan merkuri pun bisa menyebabkan t [...]

Para Peneliti Temukan Gen Penyebab Kebutaan Kornea

Para Peneliti Temukan Gen Penyebab Kebutaan Kornea

Para ilmuwan di Singapura, seperti dilansir oleh asianscientist.com, telah mengidentifikasi gen ketebalan kornea sentral (CCT) yang berpotensi dapat menyebabkan kebutaan seperti glaukoma. Penelitian ini dipimpin oleh para peneliti di Singapore Eye Research Institute (SERI) dan Badan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Penelitian (A * STAR) Genome Institute of Singapore (GIS), melibatkan 55 rumah sakit dan pusat-pusat penelitian di seluruh dunia, dan lebih dari 20.000 orang keturunan Eropa dan Asia. Temuan mereka dipublikasikan bulan Januari 2013 ini dalam jurnal Nature Genetics. CCT dikaitkan dengan kondisi mata yang berpotensi pada kebutaan seperti keratoconus, suatu kondisi di mana kornea semakin menipis dan memiliki bentuk mengerucut yang akhirnya mungkin memerlukan transplantasi. CCT diperkirakan memiliki heritabilitas hingga 95 persen dan dapat menentukan tingkat keparahan glaukoma pada seseorang dan membantu dokter dalam mengidentifikasi pasien. CCT juga merupakan salah satu penyebab utama terjadinya transplantasi kornea di seluruh dunia. Sebelum penelitian ini, tim Singapura telah mengidentifikasi enam CCT yang berbeda terkait lokus melalui sampel dari Singapura, Cina, India, Me [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *