Makan Ini Saja untuk Usir Lemak Bandel

tumblr_lyc8o9eD2r1qzgb63o1_500.jpg

Tidak semua makanan bisa membantu melawan lemak jahat. Tapi beberapa makanan ini dijamin bisa membantu membuang timbunan lemak di tubuh Anda.

Penasaran? Berikut seperti dikutip Health, Kamis (30/10/2014) kami merangkumnya untuk Anda:

1. Berry

Buah berry baik raspberry, blueberry, and strawberry merupakan buah yang kaya serat dengan 50 kalori secangkir. Selain kaya antioksidan, buah-buahan ini juga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan.

Sebuah penelitian menunjukkan, flavanoid dalam buah berry bisa meningkatkan adiponectin-hormon yang menstimulasi pembakaran lemak. Selain itu, mengonsumsi buah strawberry secara rutin bisa membantu Anda dalam mengontrol gula darah dan insulin serta menurunkan kolesterol tinggi.

2. Telur

Makanan kaya protein ini adalah penyelamat hidup dikala lapar. Memiliki 6 gram protein dan 70 kaori dalam satu butir, telur menjadi makanan wajib bagi Anda yang sedang ingin berdiet.

Jika ingin lebih sukses berdiet, gunakan hanya putih telur untuk dikonsumsi. Putih telur memiliki 30 kalori dan 3,5 gram protein dan tanpa lemak.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pelaku diet yang mengonsumsi lebih banyak protein seperti telur sepanjang hari bisa turun berat badan lebih cepat tanpa kelaparan. Dalam studi lain, mereka yang mengonsumsi telur bisa kehilangan beratnya hingga 65 persen.

Tipsnya, coba konsumsi telur dengan sayuran saat sarapan.

3. Yoghurt tanpa rasa

Yoghurt tanpa rasa (plain) ini teman pelaku diet. Satu studi melaporkan, pelaku diet yang rutin mengonsumsi yogurt tanpa rasa bisa kehilangan 441 kalori per hari. Studi lain menyebutkan, yogurt tanpa lemak bisa membantu meratakan perut hingga 81 persen.

4. Teh Hijau dan teh Oolong

Banyak penelitian menunjukkan bahwa teh dapat membantu membakar lemak serta meningkatkan metabolisme.

Jika ingin mendapat manfaat teh yang tinggi antioksidan dan bebas kalori ini, Anda bisa mengonsumsinya setiap hari. Bisa diminum panas, dingin atai dicampur dengan herbal lain untuk variasi.

5. Kacang-kacangan

Penelitian yang dilakukan oleh Eastern Illinois University melaporkan mengonsumsi kacang-kacangan bisa menurunkan kalori hingga 41 persen. .

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Cara Turunkan Berat Badan dalam Seminggu

Cara Turunkan Berat Badan dalam Seminggu

Memiliki berat badan ideal merupakan impian banyak orang. Tidak sedikit yang memilih untuk menghindari makanan tertentu dan ada juga yang berolahraga mati-matian. Namun terkadang usaha tersebut tidak mencapai target yang diinginkan. Ingin berat badan turun dalam satu minggu? Coba cara yang satu ini seperti dikutip Boldsky, Jumat (11/4/2014) :Hari PertamaAwali hari dengan buah-buahan yang mengandung banyak air. Jangan biarkan tubuh merasakan dehidrasi. Selain buah, konsumsi air secukupnya.Hari KeduaLakukan diet sayuran secara ketat, konsumsi sayuran (salad) berbagai jenis dan warna sayur. Hindari makanan yang mengandung minyak, konsumsi air secukupnya. Tambahkan kentang sebagai pengganti nasi, imbangi dengan minum air kurang lebih delapan gelas.Hari KetigaCampurkan menu sayuran dan buah konsumsi tiga kali dalam satu hari. Hari ketiga ini sebaiknya menghindari kentang atau pisang sama sekali. Sekali lagi cukupkan minum air kurang lebih delapan gelas.Hari KeempatDi hari ini, Anda hanya boleh mengonsumsi pisang dan susu. Kreatif Anda di hari ini diuji, konsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung pisang dan susu namun hindari minyak.Hari KelimaHari ini Anda diperbolehkan mengonsumsi [...]

Trik Bikin Pizza yang Nggak Bikin Gemuk

Trik Bikin Pizza yang Nggak Bikin Gemuk

Pizza kerap dikaitkan dengan makanan yang dapat menaikan berat badan, karena mengandung lemak dan kalori yang cukup tinggi. Tak heran bila pizza dihindari oleh mereka yang sedang berdiet. Membuat pizza sendiri di rumah pun tak jarang menemukan hambatan. Biasanya akan kebingungan menentukan pilihan, bahan apa saja yang cocok digunakan agar dari hal-hal yang selama ditakutkan."Kalau buat pizza sendiri di rumah, mungkin penggunaan mentega dan kejunya saja yang harus diganti atau dikurangi," Ahli Gizi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rahmi Dwi Hapsari, S. Si. T, S.Gz kepada Health-Liputan6.com ditulis Senin (24/11/2014)Selain susu, di pasar swalayan juga dijual keju untuk mereka yang sedang berdiet, atau jika terlalu mahal bisa menggantinya dengan keju yang low-fat dengan harga terjangkau. Pun dengan mentega, ada baiknya diganti dengan menggunakan margarin yang jauh lebih sehat dan aman bila dikonsumsi. Menurut Rahmi, mentega mengandung lemak yang jenuh karena berasal dari hewani. Bila dikonsumsi terlalu banyak, maka terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh. Sedangkan margarin, berasal dari nabati (tumbuh-tumbuhan) yang mengandung lemak tak jenuh, dan sangat dianjurkan bagi mereka yang s [...]

Tes DNA Prediksi Diet Paling Efektif untuk Anda

Tes DNA Prediksi Diet Paling Efektif untuk Anda

Tes DNA ternyata bisa memprediksi diet yang paling efektif untuk tubuh Anda. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Amerika Serikat, tes DNA bisa menentukan apakah Anda lebih cocok melakukan diet rendah lemak atau diet karbohidrat.Hasil studi awal dari 101 perempuan menunjukkan mereka yang melakukan diet sesuai gen dapat menurunkan berat badan dua sampai tiga kali lipat lebih besar dibanding yang lain.Sebuah studi yang berkembang yaitu nutrigenomics mencoba melihat bagaimana makanan dapat berinteraksi dengan gen. Dan telah lama diketahui bahwa reaksi seseorang terhadap nutrisi tertentu tergantung dengan genetik. Para peneliti dari universitas Stanford menganalisis data dari 101 perempuan dengan cara mengambil sampel DNA mereka dari sel pipi. Para perempuan itu dibagi menjadi tiga kelompok berdasarkan genotipe yang digambarkan sebagai karbohidrat rendah responsif, responsif diet rendah lemak dan diet yang seimbang genotipe responsif.Hasilnya ditemukan bahwa orang-orang yang diet sesuai dengan genotipe mereka berhasil menurunkan berat badan 2-3 lebih besar setelah 12 bulan dibanding mereka yang melakukan diet "salah".Prof Christine Williams, dari University of Reading berpendapat ini [...]

Ingat, Teh Hijau Tak Bisa Bikin Anda Kurus!

Ingat, Teh Hijau Tak Bisa Bikin Anda Kurus!

Tubuh ideal merupakaan dambaan setiap orang. Untuk mencapai berat badan ideal, beragam cara dilakukan, salah satunya dengan mengonsumsi teh hijau.Tak dapat dimungkiri, masih banyak yang percaya bahwa konsumsi berlebih teh hijau ampuh membakar lemak dan menurunkan berat badan. "Tidak ada gunanya minum banyak teh hijau apabila pola makannya berantakan. Bisa saja sih kurus, tapi karena kekurangan cairan, bukan lemak. Jelas ini tidak sehat," kata Clinical Dietician, Emilia E. Achmadi MS., RD dalam acara `Ichi Ocha, Minuman Teh Hijau Dalam Kemasan Pertama dengan 1 Kali Proses Penyeduhan`, The Only One Club, FX Lifestyle X?enter, Jakarta, ditulis Kamis (6/2/2014)Menurut Emilia, teh hijau memiliki fungsi sebagai salah satu pendukung dihancurkannya lemak jahat dalam tubuh. Tapi, teh hijau tidak akan membuat kurus bila pengonsumsinya sendiri tidak menjaga pola makan dan hidupnya."Minum teh hijau idealnya sekitar 2 sampai 3 gelas sehari. Dan jangan lupa minum air putih. Kalau mau kurus, imbangi dengan pola makan, istirahat, dan aktivitas fisik," kata dia menambahkan.Selain antioksidan, tambah Emilia, di dalam teh hijau terkandung senyawa lain yang dapat menimbulkan efek diuretik, rasa ingin [...]

Hati-hati Pilih Kudapan Saat Nonton Piala Dunia

Hati-hati Pilih Kudapan Saat Nonton Piala Dunia

Penggemar sepakbola hati-hati dengan asupan makanan Anda saat menyaksikan laga akbar Piala Dunia 2014 di Brasil. Maklum, makanan jenis ini pasti tidak akan lepas dan bakal menjadi teman setia saat menonton pertandingan di televisi. Departemen Diet dan Layanan Makanan di Rumah Sakit Kuala Lumpur Ridzoni Sulaiman mengatakan, asupan makanan yang tak sehat bisa terus-merenus kita konsumsi selama Laga Akbar Bola Dunia digelar. Umumnya penggemar bola ditemani camilan dengan kadar kalori yang tinggi, ditemani minuman karbonasi yang kaya gula. "Pertandingan akan digelar pada dinihari (karena perbedaan waktu dengan Brasil), yang membuat tak sehat karena kita jadi kurang aktif dan biasanya tidur lagi usai menonton (pertandingan)," kata Sulaiman seperti dilansir Bernama, Kamis (12/6/2014). Sulaiman yang juga Presiden Malaysian Dietitians Association menyarankan apabila tetap mengemil saat menonton, cobalah memilih makanan yang rendah lemak, rendah kalori dan gula, seperti yoghurt atau buah-buahan atau jagung (tanpa mentega). Profesor Azhar Mat Easa dari Fakultas Teknologi Industri di Universiti Sains Malaysia menganjurkan apabila menonton pertandingan di restoran pilihlah makanan yang seh [...]

7 Resep Ampuh Turunkan Berat Badan bagi si Sibuk

7 Resep Ampuh Turunkan Berat Badan bagi si Sibuk

Kehidupan super sibuk sering dijadikan mereka yang ingin menurunkan berat badan sebagai alasan tak sempat untuk berolahraga dan memasak makanan sehat di rumah. Kesibukan di kantor yang menguras waktu atau kesibukan kuliah ditambah perjalanan panjang rumah ke kantor pulang pergi membuat waktu hanya cukup untuk beristirahat. Tapi tenang, bagi Anda yang masih memiliki semangat tinggi untuk menurunkan berat badan masih ada cara untuk mendapatkan hal tersebutl lewat beberapa langkah kecil. Dilansir dari laman Women's Health pada Senin (24/11/2014) dengan melakukan beberapa hal kecil berikut bisa berdampak menurunkan berat badan Anda. 1. Singkirkan stok makanan atau minuman tak sehat Jauhkan makanan enak di lidah seperti keripik, kerupuk olahan, makanan beku. Lupakan juga aneka minuman kola dan manis lainnya. "Ketika sedang sibuk dan lapar, Anda akan mengambil makanan ini dibandingkan makanan sehat," terang ahli gizi dan juru bicara Academy of Nutrition and Dietics, Alissa Rumsey, R.D. Lebih baik, siapkan makanan sehat seperti buah dan sayuran. 2. Tulis jadwal olahragaTulis dalam reminder Anda maupun notes, pada pukul berapa esok akan berolahraga. "Jika Anda menulis dengan spesifik be [...]

Awas! Ini Ciri Orang Kelebihan Konsumsi Protein

Awas! Ini Ciri Orang Kelebihan Konsumsi Protein

Segala sesuatu yang berlebihan tentu tak baik di tubuh. Begitu pula dalam mengonsumsi protein.Mengonsumsi protein tentu merupakan bagian penting dari diet seimbang. Tubuh kita tak akan mampu membangun dan memperbaiki sel-sel tanpa protein. Selain itu, sarapan tinggi protein bisa membantu kita tergiur untuk makan camilan yang tak sehat.Menurut Institutes of Medicine, orang dewasa rata-rata membutuhkan sekitar 0,8 gram protein per kilogram dari berat badan per harinya. Pria berusia 20 tahun atau lebih rata-rata mendapatkan 98,9 gram protein seharinya dan wanita berusia 20 tahun dan lebih mendapatkan 68 gram. Dalam analisis baru, diet tinggi protein, terutama ikan bisa menurunkan risiko stroke.Marion Nestle, Ph.D., Paulette Goddard Professor of Nutrition, Food Studies, and Public Health at New York University mengatakan kepada Huffington Post bahwa dalam beberapa kasus, kebanyakan protein bisa menimbulkan masalah.Berikut tiga tanda diet Anda mungkin berlebihan protein, Senin (16/6/2014):1. Berat badan naikJika Anda berlebihan protein dalam diet Anda tanpa memotong kalori lain, Anda mungkin akan melihat berat badan Anda naik.Pada penelitian 2012, peneliti menemukan orang yang diet tin [...]

Gemuk Saat Hamil Bisa Berlanjut Lho!

Gemuk Saat Hamil Bisa Berlanjut Lho!

Wanita yang saat hamil memiliki berat badan berlebih bisa keterusan lho. Kebanyakan calon ibu berpikir mengonsumsi makanan harus dengan jumlah lebih dari biasanya atau dua porsi, satu untuk ibu dan satu lagi untuk sang buah hati. Pemikiran tersebut yang menurut peneliti dari Penn State College of Medicine sering sekali menjadi penyebab calon ibu menderita obesitas. Para peneliti tersebut memperingatkan selama kehamilan sebaiknya juga menjaga berat badan. "Masalah berat badan itu berdampak pada jangka panjang, bisa keterusan atau berlanjut menderita obesitas dan ada risiko kelahiran prematur. Untuk itu sebaiknya rutin berkonsultasi dengan dokter kandungan dan ahli gizi," kata Pemimpin Studi, Profesor Kedokterdan dan Ilmu Kesehatan masyarakat di Penn State College of Medicine, Cynthia Chuang, dikutip Health, Senin (3/3/2014). Para peneliti melibatkan 29 wanita yang telah melahirkan dengan berat badan yang berlebih. Semuanya diberi pertanyaan seputar kebiasaan mereka setelah melahirkan mulai dari morning sickness, olahraga dan pola makan. Setengah dari peserta penelitian tersebut memiliki pemikiran yang sama yaitu mengonsumsi makanan dengan jumlah lebih banyak. "Secara keseluruha [...]

Langsing dan Cantik Dengan Diet Madu

Langsing dan Cantik Dengan Diet Madu

Menurut sebuah penelitian, madu tidak hanya dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan saja, melainkan juga untuk menurunkan berat badan. Bahkan disebutkan, hanya dengan rutin mengonsumsi madu selama tiga minggu, bobot tubuh pun berkurang.Pencetus diet madu, Mike Mclness, menemukan bahwa atlet yang mengonsumsi makanan kaya fruktosa seperti madu akan lebih banyak banyak membakar lemak, dan mengalami peningkatan kadar stamina dalam tubuh. Madu bertindak sebagai bahan baka untuk membuat hati menghasilkan glukosa. Glukosa ini membuat kadar gula otak tinggi dan memaksanya untuk melepaskan hormon pembakaran lemak.Untuk mendapatkan manfaat dari diet madu, cukup mengganti asupan gula dengan madu sepanjang hari. Selain itu, Anda juga harus mengonsumsi tiga sendok madu dengan air panas setiap malam sebelum tidur. Mike menganjurkan untuk kita mengombinasikan ini dengan latihan tiga kali dalam seminggu, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal."Hasil penelitian menunjukkan bahwa mekanisme di otak yang menyebabkan kecanduan gula bisa meutup sepenuhnya," kata Mike seperti dilansir laman Health Me Up, Sabtu (28/6/2014)Sedangkan cara kerjanya, Mike mengatakan, Anda harus mengonsumsi madu sebe [...]

Mau Langsing? Hindari 5 Kebiasaan Berikut

Mau Langsing? Hindari 5 Kebiasaan Berikut

Bingung mendapati mengapa berat badan Anda tak kunjung turun? Coba cek kebiasaan makan malam Anda. Karena ada beberapa kebiasaan yang membuat Anda tanpa disadari membuat berat badan sulit turun bahkan membuat timbangan terus ke arah kanan. Dilansir dari Women's Health dilansir pada Senin (27/10/2014) hindari lima kebiasaan berikut demi dapatkan tubuh langsing. 1. Menu makan paling besarMalam hari merupakan saat santai, tidak seperti sarapan yang berangkat tergesa-gesa ke kantor atau tempat aktivitas lain atau mepetnya waktu siang hari di tengah padatnya aktivitas. Sehingga malam hari merupakan waktu makan dengan waktu panjang yang membuat Anda bisa makan sesuka hati. Akibatnya, tubuh sulit mencerna dan memroses banyaknya makanan yang masuk ke tubuh, ungkap ahli gizi Jaime Mass, RD. Makanan yang tidak bisa dicerna akan diubah menjadi asam lemak yang menyebabkan berat badan bertambah. 2. Makan tepat sebelum tidurMakan sebelum tidur akan membuat sulit tidur. "Tidur sangat penting untuk metabolisme tubuh mulai dari mengatur kadar gula darah serta keseimbangan hormin yang tepat," ujar Mass. 3. Minum kopiMinum minuman bersoda maupun berkafein bisa mengacaukan jam tidur Anda sehin [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *