Mau Usir Jerawat Membandel? Coba Kumur dengan Minyak!

minyak-sawit-130521b.jpg

Jerawat yang membandel membuat orang rela berurusan dengan cara-cara yang ekstrem demi menghilangkannya. Sebelum Anda memilih obat-obatan, ada cara alami yang bebas kimia yang bisa Anda coba yakni kumur-kumur minyak.

Seperti dilansir Refinery29, Kamis (6/3/2014), kumur-kumur minyak ini bisa mengelurkan racun dari tubuh sehingga kulit Anda bersih.

Teknik membersihkan kulit ini sudah berlangsung selama beberapa waktu. Dan ternyata banyak yang percaya praktik kuno berkumur minyak sebagai detoksifikasi tubuh dan menangkal bakteri berbahaya.

Berikut cara-caranya:

1.Bersihkan mulut

Minum segelas air untuk membersihkan langit-langit mulut

2. Sesendok minyak

Tuangkan kira-kira satu sendok makan minyak (kelapa, wijen, bunga matahari, minyak zaitun).

3. Lakukan kumur-kumur saat perut kosong

Anda bisa melakukannya di pagi hari dan malam hari saat perut kosong. Sebaiknya, Anda melakukannya sebelum makan apa-apa selama minimal 4 jam.

4. Kumur-kumur minyak tersebut selama Anda mampu

Untuk pemula disarankan lima menit, sementara yang sudah sering bisa 15 sampai 20 menit. Minyak akan bergerak bolak balik dari bagian depan gigi ke belakang gigi hingga belakang mulut. Pada dasarnya gerakan minyak menarik sesuatu yang terjebak di antara gigi Anda saat mulut tertutup rapat.

5. Setelah selesai, ludahkan minyak

Perlu diingat, jangan menelannya karena bekas minyak tersebut mengandung racun.

6. Bersihkan mulut Anda

Bersihkan mulut Anda dengan air hangat dan sikat gigi Anda secara menyeluruh. Anda yang belum terbiasa bersiap-siaplah tekstur terasa tebal.

Saat Anda meludahkan minyak, akan berbusa dan putih. Ini duga semua bakter dan racun ditarik minyak sehingga keluar dari tubuh Anda.

Kumur-kumur minyak bisa menangkap kuman dan racun di dalam mulut Anda sebelum sampai ke tubuh. Hasilnya, kesehatan dan penampilan kulit Anda bisa meningkat.

Dengan menyingkirkan racun dan bakteri, Anda juga melepaskan stres pada tubuh Anda. Kita tahu, stres menjadi penyebab teratas jerawat.

//

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Ingin Anak Cerdas? Dampingi Saat Belajar

Ingin Anak Cerdas? Dampingi Saat Belajar

Sebagai orang tua jangan hanya menuntut anak agar bisa menjadi sosok manusia yang cerdas. Luangkan waktu Anda sebentar saja untuk menemani buah hati kala belajar. Kehadiran Anda, baik ayah dan ibu, dengan penuh cinta bisa mengaktivasi kecerdasan anak. "Saat ibu mendampingi anak belajar akan menimbulkan rasa safe and secure feeling pada anak. Yang tadinya cemas besok akan ada ulangan lalu ditenangkan sang ibu akan menurunkan tingkat stresnya," ungkap psikolog anak, Efnie Indiranie, M.Psi dalam acara Oreo Asyiknya Kebersamaan di Locanda Restaurant ditulis Jumat (12/12/2014). Tak perlu dukungan orang tua yang macam-macam, cukup dengan mengusap bagian belakang atau memeluk anak bisa meningkatkan hormon oksitosin pada anak. Hormon penuh cinta ini akan membuat rasa bahagia dalam dirinya. Menurut Efnie, hal ini akan membantu fungsi berpikir anak jadi berkembang . Efnie menambahkan dalam beberapa penelitian disebutkan bahwa pendampingan ayah maupun ibu saat belajar memberikan dampak dahsyat sekali. Salah satunya adalah meningkatnya multiplle inteligence berdasarkan penelitian dari M.M Nilam dari Universitas Gunadarma Jakarta. "Kecerdasan yang meningkat mulai dari interpersonal, analyti [...]

Tak Perlu Takut Tertular DBD

Tak Perlu Takut Tertular DBD

Penularan virus Demam Berdarah Dengue (DBD) bisa terjadi apabila ada nyamuk sebagai media (vektor) yang menularkannya. Alasan tersebut membuat orang tidak perlu khawatir bila berdekatan dengan pasien DBD dalam satu ruangan.Demikian penjelasan yang disampaikan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Dr. dr. Leonard Nainggolan, SpPD-KPTI dalam acara `#BetterU: Waspadai Kebocoran Plasma Saat DBD` di Jakarta, ditulis Rabu (11/6/2014)"Yang menjadi persoalan adalah bila satu orang saja terkena demam berdarah dan ada nyamuk perantaranya maka dapat menularkan ke mana-mana," kata Leonard.Karena nyamuk Aedes aegypti memiliki sifat sifat multiple bite, tambah Leonard, maka nyamuk akan mencari mangsa untuk dapat digigt sehingga membuatnya merasa kenyang. "Multiple bite yakni menggigit selama beberapa hari sampai nyamuk itu kenyang. Kalau tidak kenyang, maka nyamuk akan terus mencari," kata Leonard.Pada akhirnya akan dirasa wajar bila di dalam satu rumah bisa satu sampai dua orang kena DBD karena radiusnya tidak melebihi 100 meter persegi.Namun, bila di dalam satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anak, dan yang menderita DBD adalah anak pertama dan s [...]

Dua Bakteri Berbahaya Ini Suka Menempel di Pesawat

Dua Bakteri Berbahaya Ini Suka Menempel di Pesawat

Akibat penyebaran virus Middle Eastern respiratory syndrome coronavirus (MERS-Cov) yang terus mengkhawatirkan, beberapa ahli bakteri mengungkapkan masalah serius yang bisa dihadapi traveler di pesawat terutama di musim liburan seperti ini. Melansir laman Foxnews, Selasa (27/5/2014), dalam sebuah penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan American Society for Microbiology, Barbaree dan rekannya dari Auburn University, Kiril Vaglenov, memutuskan untuk menganalisis kelangsungan hidup dua jenis umum bakteri yang ada di pesawat seperti Methicillin-Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA) dan E. coli O157: H7. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), MRSA merupakan jenis bakteri yang dapat menyebabkan infeksi kulit dan lainnya. Bakteri ini diperkirakan membunuh 19.000 orang setiap tahun di Amerika Serikat. Sedangkan E.coli O157 : H7 lebih sering menyebabkan penyakit bawaan makanan. Para peneliti menguji durasi dua patogen pada enam jenis bahan yang diperoleh dari sebuah maskapai penerbangan besar yang tidak disebutkan namanya. Mulai dari sandaran tangan, meja plastik, tombol toilet, jendela, dan kain kursi. "Kain di bagian belakang kursi, memiliki banyak celah di mana bakt [...]

4 Manfaat Kesehatan Memiliki Akuarium

4 Manfaat Kesehatan Memiliki Akuarium

Memiliki akuarium di rumah mendatangkan manfaat kesehatan untuk tubuh kita. Apalagi bila di dalamnya terdapat sejumlah ikan dengan warna beraneka ragam, dan terubukarang menyerupai isi yang ada di dasar laut. Dikutip dari Health Me Up, Rabu (3/9/2014) terdapat sejumlah fakta bahwa memiliki akuarium di rumah mendatangkan manfaat kesehatan untuk tubuh kita yaitu: 1. Mengurangi tekanan darahMemiliki akurium di rumah atau di kantor dapat mengurangi tekanan darah secara signifikan. Sejumlah orang ada yang memilih untuk menghiasi akuarium tanpa ikan, tapi bila diisi dengan ikan beraneka ragam warna akan jauh lebih bermanfaat untuk kesehatan kita. Bahkan, menonton video tentang ikan di dasar laut memiliki efek terapi yang sama. 2. Efek menenangkanIkan memiliki efek menenangkan pada orang dewasa maupun anak-anak dengan gangguan hiperaktif. Bahkan disebut dapat membantu mereka tidur lebih nyenyak di malam hari. Orang yang berkunjung ke dokter gigi yang di dalamnya terdapat akuarium, merasa jauh lebih tenang dan dilaporkan sakit yang mereka rasakan berkurang selama prosedur pembersihkan gigi dimulai. 3. Berguna bagi pasien Al-ZheimerMemiliki akuarium di dalam rumah memiliki ef [...]

`Surat Botol` Itu Akhirnya Ditemukan dan Dibalas

`Surat Botol` Itu Akhirnya Ditemukan dan Dibalas

Pesan di dalam botol. Bisa jadi tak cuma ada di film-film romantis. Di dunia nyata pun hal ini terjadi. Setelah 23 tahun pesan dalam botol dilempar ke laut akhirnya kembali kepada si penulisnya.Wanita Inggris, Zoe Lemon mengaku pernah menuliskan sebuah surat dalam botol berisikan pesan yang dilempar ke pantai timur Inggris. "Kepada yang menemukan surat ini, nama saya Zoe Lemon. Saya mohon tulislah surat untuk saya, saya akan sangat menyukainya. Saya 10 tahun dan saya suka balet, bermain flute dan piano. Saya punya hamster bernama Sparkle dan ikan bernama Speckle," tulisnya dalam surat tersebut dikutip Thefrisky, Senin (6/1/2014).Zoe menuliskan surat itu ketika usianya 10 tahun dan menuliskan lengkap alamatnya, tertulis pada surat 12 September 1990. Wanita ini pun terkejut setelah 23 tahun surat tersebut ternyata mendapatkan balasan. "Aku tidak menyangka surat ini sudah mengalami perjalanan jauh. Dan setelah 23 tahun surat itu terbalaskan. Surat itu sampai di tangan orangtua saya," katanya.Orangtua zoe menjadikan surat balasan ini menjadi hadiah spesial natal dan tahun baru. "Saat saya membaca itu terasa begitu emosional. Sungguh baik orang tersebut mengabulkan permintaan anak lewa [...]

Marshanda pun Bisa Bunuh Diri seperti Robin Williams

Marshanda pun Bisa Bunuh Diri seperti Robin Williams

Apa persamaan selebriti tanah air Marshanda dan aktor kawakan Hollywood Robin Williams? Keduanya sama-sama dilanda gangguan depresi. Menurut juru bicara Robin Wiliams, sebelum aktor kawakan ini meninggal dengan cara bunuh diri pada Senin lalu (11/8/2014) ia sedang mengalami depresi berat. Dan ini bukan kali pertama komedian ini mengalami depresi. Seperti dilansir Huffington Post, Selasa (12/8/2014) pada sebuah wawancara di tahun 2006, Williams mengakui bahwa ia sedang berjuang melawan depresi namun tidak didiagnosa depresi berat atau bipolar disorder. Menurut organisasi pencegah bunuh diri Suicide Awareness Voices of Education (SAVE) penyebab bunuh diri ada banyak. Seperti dilansir dari web resmi SAVE, sekitar 90% mereka yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri adalah mereka yang mengalami gangguan mental. Seperti depresi, gangguan bipolar, atau skizofrenia. Marshanda, bintang sinetron Bidadari pun sudah mengaku didiagnosa gangguan ketidakstabilan emosi bernama bipolar tipe 2. Gangguan kesehatan jiwa pada Marshanda ini bisa mengalami keadaan hipomanik (atau bahagia berlebihan) dan depresi. Menurut Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia dokter Dana [...]

Lagi Diet, Jangan Takut Konsumsi Daging Sapi dan Daging Kambing

Lagi Diet, Jangan Takut Konsumsi Daging Sapi dan Daging Kambing

Hari Raya Idul Adha identik dengan daging sapi dan daging kambing. Segala jenis hidangan berbahan dasar kedua hewan kurban tersebut, seperti sate, tongseng, dan gulai, akan tersajikan di atas meja makan.Bagi yang sedang berdiet, umumnya menolak untuk mengonsumsi daging sapi atau daging kambing. Menurut mereka, baik daging sapi maupun daging kambing akan merusak diet yang sudah mereka jalankan selama ini.Pakar Diet dan Fitnes, Denny Santoso mengatakan, apa pun tujuan masing-masing individu menjalani diet atau mengatur pola makan, baik itu bertujuan membentuk otot maupun mengurangi lemak dalam tubuh, maka dianjurkan untuk menambah asupan protein, dan mengurangi atau membatasi asupan lemak ke dalam tubuh."Memang, selama ini para pelaku diet kerap mengonsumsi putih telur, daging ayam tanpa lemak dan kulit, serta ikan untuk sumber protein di dalam tubuh," kata Denny Santoso Dijelaskan Denny Santoso, mengingat protein merupakan nutrisi terpenting untuk pembentukan otot, membantu memerbaiki metabolisme tubuh, serta berguna untuk pembakaran lemak dalam tubuh, maka ketiga jenis makanan yang merupakan sumber protein rendah lemak paling baik tersebut harus dikonsumsi secara rutin."Bukan berar [...]

Ini Dia yang Bikin Anda Tak Mudah Hilang Ingatan

Ini Dia yang Bikin Anda Tak Mudah Hilang Ingatan

Menghabiskan waktu dengan melakukan segala aktivitas yang berbeda pada orang lanjut usia, dapat memperlambat terjadinya demensia (pikun).Sebab, demensia yang merupakan kondisi di mana terjadinya penurunan fungsional otak, dapat diperlambat hanya dengan melakukan sejumlah aktivitas yang dapat merangsang otak.Penjelasan ini disampaikan Direktur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Dr. dr. Czeresna Heriawan Soejono, SpPD, KGer dalam acara 'Demensia: Bisakah Kita Kurangi Risikonya?' di Erasmus Huis, Pusat Kebudayaan Belanda di Jalan H. R. Rasuna Said, Jakarta, pada Rabu (10/9/2014)"Pengelolaan non-farmakologi adalah dengan melibatkan diri pada kehidupan sosial yang lebih intensif. Selain itu, penting juga melakukan aktivitas yang dapat menstimulasi fungsi kognitif," kata dia menjelaskan.Dalam kesempatan itu, Dr Heriawan menceritakan bahwa kondisi seperti itu pernah dialami oleh ibu kandungnya.Saat usia wanita yang melahirkannya ke dunia ini menginjak 85 tahun, tiba-tiba saja berniat menghentikan aktivitas sosialnya dengan mengasuh sejumlah anak cacat di YPAC. Alasannya sederhana, karena dia mulai lelah.Tapi, karena aktivitas seperti ini sangat bermanfaat untuk ibu yang begitu d [...]

Top 5 Health: Anak lahir di Bulan Oktober & November Paling Sehat

Top 5 Health: Anak lahir di Bulan Oktober & November Paling Sehat

Penelitian terbaru menemukan anak yang lahir di bulan Oktober dan November lebih bugar. Mereka dinilai memiliki kekuatan otot, dan kesehatan jantung yang lebih baik dibandingkan anak lainnnya. Selain itu, anak yang lahir bulan April ditemukan paling tidak sehat secara fisik. Benarkah? Berita mengenai anak ini cukup menyedot perhatian pembaca Liputan6.com edisi Senin (16/9/2014). Selain itu, masih ada artikel lain yang paling banyak dibaca, seperti: 1. Studi: Anak Lahir Oktober & November Lebih Bugar Sebuah studi yang diterbitkan International Journal of Sports Medicine ini cukup menarik. Peneliti meneliti anak-anak yang lahir berdasarkan bulannya dan dikaitkan dengan kemampuan atletiknya. 2. Bukan Garam Tapi Gula yang Sebabkan Hipertensi Selama bertahun-tahun masyarakat didesak untuk memangkas asupan garam dan membatasinya sampai satu sendok teh sehari. Tapi belum lama ini semua ahli medis dari New York dan Kansas sedang menyoroti penelitian terbaru yang menemukan bahwa garam tidak berhubungan dengan hipertensi, melainkan gula. 3. Usai Mandi Bareng, Langsung Hubungan Intim Persiapan sebelum bercinta bisa menjadi bagian yang mendebarkan, seperti mandi bersama. Selain untu [...]

Saat BPJS dan KJS Dibandingkan

Saat BPJS dan KJS Dibandingkan

Dibandingkan dengan pelayanan kesehatan sebelumnya, pelayanan rumah sakit saat ini dinilai terlalu menyulitkan masyarakat. Apalagi dengan adanya kartu BPJS Kesehatan yang baru, banyak masyarakat harus mondar-mandir daftar dan mengantri lama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.Seperti diungkapkan oleh salah seorang staf khusus Wakil Gubernur Ahok bidang advokasi pendidikan dan kesehatan, Yus Kristin bahwa menurut pantauannya, ada banyak masyarakat yang merasa kalau BPJS Kesehatan itu menyulitkan pasien di rumah sakit."Dulu dengan KJS (Kartu Jakarta Sehat), dengan KTP dan KK sudah bisa terkaver semua tapi sekarang, KJS masih berlaku tapi hanya sampai 2 tahun kedepan. Selanjutnya masyarakat wajib ikut serta dalam BPJS Kesehatan. Sayangnya, rumah sakit masih sering mengoper pasien," ungkapnya.Misalnya, Kristin menerangkan, ada peserta yang ingin daftar BPJS Kesehatan. Tapi di puskesmas belum semua bisa daftar, akhirnya pasien diminta daftar di kantor BPJS Kesehatan terdekat. Sementara bagi sebagian orang, Rp 5 ribu saja berharga. "Kalau tidak ada orang BPJSnya, kenapa tidak formulirnya saja ditaruh di puskesmas, jadi orang tidak mondar-mandir"."Belum lagi, di lapangan masih banyak ma [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *