Naomi Campbell Puasa Satu Kali Seminggu Agar Panjang Umur

naomicampbell.jpg

Naomi Campbell masih memiliki tubuh yang seksi dan indah meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Ia pun terlihat fit saat melenggang di atas catwalk untuk fashion shoe Versace beberapa waktu lalu.

Saat ditanyai rahasianya menjaga tubuh tetap indah dan sehat, Naomi menyarankan untuk berpuasa secara rutin, minimal satu minggu sekali. Menurut supermodel asal Inggris ini, puasa satu kali seminggu bisa membantu membuat orang hidup lebih lama alias panjang umur. Sebab, puasa bisa membersihkan dari racun-racun yang sengaja atau tidak sengaja masuk ke tubuh.

“Saya rasa setiap orang harus berpuasa setidaknya satu kali seminggu. Kita mengonsumsi berbagai macam makanan jadi (puasa) bagus untuk membersihkan usus. Saya rasa itu juga bisa memperpanjang umur Anda,” ujar Naomi, seperti dikutip dari Female First.

Naomi biasanya akan berpuasa sebelum tampil di fashion show. Selain itu dia juga menjalani diet ketat dengan hanya mengonsumsi jus buah dan sayuran. Pola makan itu dilakukannya saat dia akan membawakan adi busana desainer di Paris Haute Cuture Fashion Week, belum lama ini.

Sementara di hari-hari lainnya (di luar persiapan fashion show), wanita berusia 43 tahun ini berusaha menjaga makan agar tidak kurang maupun berlebihan. Memiliki ibu yang berjuang melawan kanker, membuat Naomi sangat menjaga apapun yang dia konsumsi.

“Saya mencoba melakukan semuanya dengan tidak berlebihan. Saya tidak minum alkohol dan berhenti makan daging babi serta ayam. Ketika orang di keluarga Anda menderita kanker, kamu akan lebih memerhatikan apapun yang masuk ke dalam tubuh,” tambahnya.

Saran Naomi untuk berpuasa secara rutin (tidak hanya di Bulan Ramadhan) agar badan selalu sehat bisa dan aman diikuti. Menurut Pakar Gizi dan Nutrisi Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, puasa memberi efek detoksifikasi bagi tubuh. Gunanya adalah membersihkan racun-racun dalam tubuh.

“Karena didetoks racun-racunnya, jadi segala sistem hormin, syaraf dan peredaran darah jadi bagus dan normal. Ditambah minum air putih detoks jadi lebih lancar,” tutur Hardinsyah, saat berbincang dengan wolipop beberapa waktu lalu.

Anda bisa mencoba rutin berpuasa sesuai sunnah Islam, misalnya Senin-Kamis atau memilih satu hari dalam seminggu untuk puasa. Hasil dari berpuasa akan lebih efektif apabila disertai menu sahur maupun berbuka puasa yang juga sehat. Rendah kalori, rendah lemak, rendah gula dan kaya serat.

(hst/hst)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
6 Info Mudik Sehat Tanpa Nyeri Punggung

6 Info Mudik Sehat Tanpa Nyeri Punggung

Oleh: dr. Jessica Florencia Pada saat bermudik, duduk terlalu lama di dalam kendaraan dapat menyebabkan nyeri punggung. Hal ini tentu menyebabkan rasa tidak nyaman. Untuk itu, sebaiknya Anda melakukan beberapa latihan fisik yang dapat dilakukan saat duduk untuk mengurangi risiko terjadi nyeri punggung. No. Gerakan Cara Melakukan Gambar 1. Gerakan Postur Dasar Duduk di bagian depan kursi, tarik perut ke dalam dan regangkan pinggang 2. Gerakan Peregangan Perut dan Pinggang Regangkan punggung secara maksimal, lalu bungkukkan badan untuk melepaskan ketegangan 3. Gerakan Melihat Pusar Bungkukkan punggung sebanyak mungkin, lalu tarik perlahan perut ke dalam dan lihat ke arah pusar. Ulangi kegiatan ini. 4. Gerakan Menunduk Lipat siku dan lebarkan tungkai. Menggunakan berat kepala, turunkan kepala seperti gerakan membungkuk sambil membuang napas 5. Gerakan Peregangan Punggung Regangkan punggung perlahan, seperti anjing meluruskan punggungnya. Pada saat yang bersamaan, tarik napas panjang dan naikkan dinding [...]

Rajinlah Bercermin untuk Mendeteksi Adanya Penyakit Sejak Dini

Rajinlah Bercermin untuk Mendeteksi Adanya Penyakit Sejak Dini

Wajah bukan saja menjadi refleksi kecantikan seseorang. Tapi juga bisa memberitahu apakah ada yang tidak beres dalam organ dalam tubuh. Saat bercermin, perhatikan dengan seksama perubahan pada wajah Anda. Apakah ada perubahan, atau sesuatu yang aneh? Sebab beberapa penampakan di wajah bisa menjadi tanda awal Anda mengalami kondisi medis yang serius, seperti dikutip dari Times of India.1. Jerawat di DahiDahi Anda terhubung dengan sistem pencernaan dan jarak antara kedua alis berkenaan ke liver. Ketika Anda makan terlalu banyak makanan mengandung lemak, minyak dan alkohol, liver akan bekerja lebih keras. Penumpukan lemak dan racun pada liver bisa dilihat dengan adanya jerawat di daerah tersebut. Maka perbaikilah kebiasaan makan Anda. Konsumsi diet bergizi dan seimbang serta cukupi asupan cairan dalam tubuh.2. Noda atau Jerawat di PipiAda banyak penyebabnya. Tapi yang paling umum adalah karena tempat tidur Anda tidak bersih, atau hormon yang tidak seimbang. Selain itu pipi juga terhubung dengan paru-paru. Jadi kemunculan noda kecokelatan atau jerawat di area itu bisa mengindikasikan adanya masalah pada sistem pernapasan.3. Jerawat di DaguBiasanya muncul saat wanita memasuki periode [...]

Awas, Racun Ada di Mana-mana!

Awas, Racun Ada di Mana-mana!

Hampir semua produk perawatan (consumer product) yang tersedia ternyata mengandung bahan kimia dan pengawet. Bagaimana kita harus menyikapinya? Hampir setiap hari kita terpapar oleh risiko dari bahan-bahan kimia yang kita telan, hirup, atau oles di kulit. Hal ini mengundang perhatian para aktivis lingkungan, ilmuwan, hingga orang biasa yang khawatir dengan efek samping bahan pengawet. "Boleh dibilang semua produk perawatan mengandung bahan beracun. Kebanyakan memang dalam jumlah sangat kecil untuk menimbulkan bahaya kesehatan. Tetapi, terkadang paparan dalam jumlah sedikit juga bisa mendatangkan dampak yang besar," kata Alan Greene, MD, guru besar klinis bidang anak dari Stanford University dan penulis buku Raising Baby Green. Ironisnya, karena produk-produk tersebut dianggap aman, penggunaannya pun tak terkendali. "Setiap hari kita terpapar oleh berbagai bentuk bahan kimia, padahal kita belum tahu apa dampaknya bagi kesehatan," kata Rebecca Sutton, PhD, senior ilmuwan dari Environmental Working Group. The Center for Disease Control (CDC), lembaga pengawasan penyakit AS, saat ini tengah memonitor kadar bahan-bahan kosmetik dan produk perawatan lain dalam darah yang dilakukan secara [...]

6 Faktor Ini Sepele, Tapi Bisa Buat Anda Kena Insomnia

6 Faktor Ini Sepele, Tapi Bisa Buat Anda Kena Insomnia

Ada banyak penyebab orang sulit tidur di malam hari. Tidak selalu karena kelelahan atau terlalu banyak minuman berkafein. Hal-hal yang terbilang sepele saja bisa membuat kualitas tidur terganggu. Mulai dari tirai jendela yang terlalu tipis sampai menonton acara malam yang tidak tepat. Ini enam hal sepele yang mengakibatkan Anda tidak bisa tidur lelap, seperti dikutip dari Cosmopolitan USA.1. Tirai Jendela Terlalu Pendek/TransparanJika tirai jendela terlalu pendek atau transparan, cahaya lampu dari luar akan masuk ke kamar tidur dan menyebabkan produksi melatonin dalam tubuh terganggu. Melatonin adalah hormon yang krusial dalam membuat Anda mengantuk dan tertidur. William C. Kohler, MD, direktur medis di Florida Sleep Institute menyarankan untuk mengganti tirai dengan material yang lebih tebal dan gelap agar cahaya tidak masuk.2. Alarm JamMemasang alarm memang akan membantu Anda untuk bangun tepat pada waktunya. Tapi itu hanya akan membuat lebih sulit tidur, karena memasang alarm akan menggoda Anda untuk selalu mengecek waktu. Sudah cukupkah aku tidur? Berapa lama aku terlelap tadi? Apakah alarm-nya berfungsi? Hal-hal seperti itu akan membuat Anda lebih sulit relaks dan tertidur. [...]

Olahraga Aman Selama Menyusui

Olahraga Aman Selama Menyusui

Tidak sedikit ibu-ibu yang ingin menurunkan berat badan atau mengecilkan perut pasca melahirkan. Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah apakah olahraga tersebut akan mengganggu produksi ASI, baik jumlah maupun rasa dari ASI. Kabar baik untuk ibu-ibu menyusui, penelitian-penelitian terbaru dan sejumlah pendapat ahli menetapkan bahwa olahraga intensitas ringan hingga sedang tidak akan mempengaruhi baik produksi maupun rasa dari ASI, sehingga asupan bayi tidak terganggu. Lalu bagaimana olahraga intensitas ringan hingga sedang tersebut dan seberapa cepat ibu dapat berolahraga? Untuk persalinan normal tanpa komplikasi, ibu-ibu dapat mulai berolahraga secepat tiga hari atau satu minggu pasca melahirkan. Sedangkan untuk operasi caesar atau persalinan normal dengan komplikasi maupun intervensi, masa pemulihan memang lebih lama. Tergantung dari kondisi ibu, ibu dapat mulai berolahraga setelah empat hingga enam minggu pasca melahirkan. Catatan khusus untuk latihan penguatan otot panggul, seperti senam Kegel dapat dimulai segera di masa pemulihan. Hal ini karena latihan kekuatan otot panggul yang dimulai segera setelah melahirkan telah terbukti membantu mencegah ketidakm [...]

Manfaat Menyusui Bagi Ibu dan Bayi

Manfaat Menyusui Bagi Ibu dan Bayi

Sudah tidak sedikit tulisan yang menyampaikan betapa pentingnya Air susu ibu (ASI) bagi kesehatan tubuh. Baik itu bagi bayi maupun ibu. Namun ketahuilah, ASI adalah hadiah dan makanan terbaik bagi bayi, terutama pada 6 bulan pertama kehidupan. Setelah 6 bulan, diperlukan makanan tambahan untuk membantu tumbuh kembang bayi. Susu formula sekali pun tidak dapat menggantikan kehebatan ASI. Menyusui memiliki banyak manfaat kesehatan baik bagi ibu maupun bayi. Apa saja manfaatnya? Klik ?next? untuk selanjutnya. Manfaat Bagi Ibu: Berikut ini adalah manfaat menyusui bagi ibu: Hormon oksitosin yang dikeluarkan saat menyusui dapat mengembalikan Ukuran rahim lebih cepat dan mencegah perdarahan pasca melahirkan. Mengurangi risiko terkena kanker payudara dan kanker ovarium Tidak membutuhkan susu biasa dan bisa menghemat uang karena tidak perlu membeli susu formula. Memperkuat hubungan emosional dengan bayi Membantu menurunkan berat badan karena menyusui dapat membakar sekitar 500 kalori setiap harinya ASI eksklusif bisa menjadi kontrasepsi alami untuk mencegah kehamilan, disebut sebagai metode amenorealaktasi (MAL) Men [...]

Stres? Jangan Merokok!

Stres? Jangan Merokok!

Oleh: drg. Arni Maharani Tidak sedikit orang memilih alasan untuk merokok ketika merasa dalam tekanan dan stres. Wabil khusus orang yang memiliki sejarah ketergantungan nikotin sebelumnya. Namun sekalipun peringatan bahaya merokok sudah sering dikumandangkan oleh berbagai pihak tetapi pada kenyataannya penikmat rokok di negara kita tidak berkurang. Telah dengan gamblang dikatakan serta dipromosikan bahwa kebiasaan merokok dapat menyebabkan penyakit jantung, impotensi serta gangguan kehamilan. Namun sayangnya segelintir orang yang baru menyadari dampak merokok juga menyerang kesehatan gigi dan mulut. Sehingga pengetahuan yang beredar luas dimasyarakat mengenai bahaya kebiasaan merokok bagi kesehatan gigi dan mulut adalah hanya noda yang ditinggalkan pada gigi. Padahal, masih banyak dampak buruk merokok bagi kesehatan gigi dan mulut, diantaranya: Tidak hanya gigi yang menjadi kecoklatan Napas menjadi bau Terbentuknya karang gigi Kerusakan gusi Penyembuhan luka pasca tindakan medis yang terhambat Selain hal itu kebiasaan merokok memperbesar faktor terkena beberapa penyakit, seperti: Kerusakan tulang Kelainan gusi yang dapat berlanjut pada gigi goyang dan kehilanga [...]

Penggunaan Tisu Bisa Sebarkan Virus Flu, Ini Cara Menangkalnya

Penggunaan Tisu Bisa Sebarkan Virus Flu, Ini Cara Menangkalnya

Penggunaan tisu saat flu atau pilek selama ini dianggap sebagai salah satu cara untuk mencegah penularan virus penyebab penyakit tersebut yang lebih baik daripada sapu tangan. Namun jika memakainya dengan cara yang salah atau tisu yang Anda gunakan tidak steril justru dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan.Sejumlah ahli kesehatan mengatakan bahwa tisu merupakan pilihan yang paling higienis karena hanya sekali pemakaian. Namun ternyata ada banyak orang yang menggunakan tisu hingga berulang kali seperti halnya sapu tangan. Kebiasaan buruk ini bisa membuat virus menyebar dan menular pada orang lain, juga membuat penyakit flu bertambah parah.Ketika Anda menempelkan tisu ke hidung lalu mengeluarkan sekresi lendir yang dipenuhi virus penyebab flu, maka virus tersebut juga akan menempel pada tisu. Virus tersebut pun akan bertahan dalam jangka waktu cukup lama. Profesor Ron Eccles, direktur Common Cold Research Centre di Cardiff University Inggris mengatakan, virus pada sapu tangan atau tisu bisa bertahan hidup selama berjam-jam. Ketika tisu bersentuhan dengan tangan, otomatis tangan Anda akan menjadi 'perantara' dalam menyebarkan virus ke orang lain.Dijelaskan Profesor Jack Gwalt [...]

Obat Baru untuk Sunburn

Obat Baru untuk Sunburn

Oleh: dr. Dewi Ema Anindia Anda suka berjemur? TIdak jarang Anda pernah mengalami sunburn (nyeri kulit akibat terbakar matahari). Tapi kini ditemukan cara baru untuk menghilangkan nyeri sunburn. Wolfgang Liedtke seorang neurologis dari Duke University, menemukan sebuah mokekul yang dinamakan TRPV 4 dimana bila molekul ini dihambat maka nyeri yang timbul akibat terbakar oleh karena sinar matahari atau sunburn dapat dieliminasi. Sunburn biasanya ditimbulkan oleh radiasi akibat sinar ultraviolet B (UVB) yang dapat merusak lapisan terluar dari kulit yang mengakibatkan kemerahan dan rasa terbakar. Dalam jumlah yang sedikit paparan terhadap UVB terkadang menguntungkan, dalam hal membantu proses pembuatan vitamin D di tubuh. Namun paparan yang berlebih dapat menyebabkan kanker kulit dan penuaan kulit. Penelitian yang dipublikasikan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS), Liedtke dan kolega menemukan bahwa mereka dapat menghambat proses iritasi kulit akibat UVB. UVB mengiritasi kulit dengan mengaktivasi molekul TRPV4 yang mengakibatkan stimulasi ion kalsium yang memicu produksi molekul bernama endothelin yang mengakibatkan nyeri dan gatal. Mereka menunjukkan bah [...]

Seberapa Amankah Penggunaan Obat Kolesterol?

Seberapa Amankah Penggunaan Obat Kolesterol?

Banyak yang merasa khawatir ketika baru saja didiagnosis dengan hiperkolesterolemia (peningkatan kadar kolesterol di dalam darah). Bagaimana tidak? Kadar kolesterol yang berlebih merupakan salah satu penyebab utama penyakit jantung dan stroke. Meskipun Anda tak dapat memutar balik waktu, namun Anda dapat mengontrol kadar kolesterol Anda. Saat ini sudah banyak pengobatan yang aman dan baik untuk mengatasi peningkatan kadar kolesterol. Obat-obatan tersebut dapat secara langsung menurunkan risiko serangan jantung, stroke, dan kematian. Akan tetapi, gaya hidup sehat tetap merupakan lini terdepan untuk melawan kadar kolesterol tinggi. Bagi sebagian orang, membuat perubahan dalam gaya hidup dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga sudah cukup untuk menurunkan kadar kolersterol. Namun, diet yang baik dan berolahraga terkadang belum cukup untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah, karena tak sedikit pula yang membutuhkan tambahan obat-obatan. Oleh karena itu, kombinasi perubahan gaya hidup dan obat-obatan merupakan penanganan yang paling tepat. Berikut adalah manfaat obat-obatan penurun kolesterol: Menurunkan kadar low-density lipoprotein (LDL) kolesterol, atau yang dikenal se [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *