Naomi Campbell Puasa Satu Kali Seminggu Agar Panjang Umur

naomicampbell.jpg

Naomi Campbell masih memiliki tubuh yang seksi dan indah meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Ia pun terlihat fit saat melenggang di atas catwalk untuk fashion shoe Versace beberapa waktu lalu.

Saat ditanyai rahasianya menjaga tubuh tetap indah dan sehat, Naomi menyarankan untuk berpuasa secara rutin, minimal satu minggu sekali. Menurut supermodel asal Inggris ini, puasa satu kali seminggu bisa membantu membuat orang hidup lebih lama alias panjang umur. Sebab, puasa bisa membersihkan dari racun-racun yang sengaja atau tidak sengaja masuk ke tubuh.

“Saya rasa setiap orang harus berpuasa setidaknya satu kali seminggu. Kita mengonsumsi berbagai macam makanan jadi (puasa) bagus untuk membersihkan usus. Saya rasa itu juga bisa memperpanjang umur Anda,” ujar Naomi, seperti dikutip dari Female First.

Naomi biasanya akan berpuasa sebelum tampil di fashion show. Selain itu dia juga menjalani diet ketat dengan hanya mengonsumsi jus buah dan sayuran. Pola makan itu dilakukannya saat dia akan membawakan adi busana desainer di Paris Haute Cuture Fashion Week, belum lama ini.

Sementara di hari-hari lainnya (di luar persiapan fashion show), wanita berusia 43 tahun ini berusaha menjaga makan agar tidak kurang maupun berlebihan. Memiliki ibu yang berjuang melawan kanker, membuat Naomi sangat menjaga apapun yang dia konsumsi.

“Saya mencoba melakukan semuanya dengan tidak berlebihan. Saya tidak minum alkohol dan berhenti makan daging babi serta ayam. Ketika orang di keluarga Anda menderita kanker, kamu akan lebih memerhatikan apapun yang masuk ke dalam tubuh,” tambahnya.

Saran Naomi untuk berpuasa secara rutin (tidak hanya di Bulan Ramadhan) agar badan selalu sehat bisa dan aman diikuti. Menurut Pakar Gizi dan Nutrisi Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, puasa memberi efek detoksifikasi bagi tubuh. Gunanya adalah membersihkan racun-racun dalam tubuh.

“Karena didetoks racun-racunnya, jadi segala sistem hormin, syaraf dan peredaran darah jadi bagus dan normal. Ditambah minum air putih detoks jadi lebih lancar,” tutur Hardinsyah, saat berbincang dengan wolipop beberapa waktu lalu.

Anda bisa mencoba rutin berpuasa sesuai sunnah Islam, misalnya Senin-Kamis atau memilih satu hari dalam seminggu untuk puasa. Hasil dari berpuasa akan lebih efektif apabila disertai menu sahur maupun berbuka puasa yang juga sehat. Rendah kalori, rendah lemak, rendah gula dan kaya serat.

(hst/hst)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Haruskah Tidur 8 Jam per Hari?

Haruskah Tidur 8 Jam per Hari?

Anda pergi ke dokter dan diberitahu bahwa Anda harus tidur cukup paling tidak 8 jam sehari. Apakah itu betul? Ketahuilah, secara rata-rata memang bisa ditarik kesimpulan 8 jam tidur dalam seharinya bagi manusia pada umumnya. Namun demikian pada prinsipnya banyak faktor yang berperan dalam hal tersebut, diantaranya: 1. Usia 2. Kondisi biologis, seperti kehamilan, dan lainnya 3. Kondisi dalam pengaruh obat-obatan. 4. Gangguan tidur 5. Keturunan Untuk membahasnya satu per satu, klik 'next' untuk selengkapnya. 1. Faktor Usia. Jumlah waktu tidur yang cukup sangat bergantung pada usia, sebagai contoh: Balita dan usia prasekolah: Membutuhkan waktu tidur 9-10 jam di malam hari dan beberapa jam untuk tidur siang. Anak usia sekolah: Termasuk remaja, membutuhkan waktu tidur 9-11 jam di malam hari. Pada usia dewasa: waktu tidur yang dibutuhkan adalah 7-8 jam sehari di malam hari. klik 'next' untuk selanjutnya. 2. Faktor Kondisi Kehamilan Perubahan fisik pada wanita terutama di masa awal kehamilanmeningkatkan kebutuhan untuk tidur. Namun di sisi lain, ada beberapa kondisi kehamilan yang juga memicu kesulitan tidur, diantaranya sepe [...]

Hindari Obesitas dengan Makan Perlahan

Hindari Obesitas dengan Makan Perlahan

Dalam rutinitas yang serba cepat, seringkali Anda terpaksa melahap makanan dengan terburu-buru. Waspadalah, karena kebiasaan itu justru bisa meningkatkan risiko terkena obesitas.Penelitian terbaru telah membuktikan bahwa makan dengan cepat dapat menyebabkan diabetes pada saat usia lanjut. Orang yang menelan makanannya dengan cepat cenderung mengonsumsi makanan lebih banyak dibanding orang yang makan dengan santai.Peneliti percaya bahwa makan cepat akan menghentikan produksi hormon peptida YY dan glukagon-peptida di usus yang berfungsi sebagai penunda nafsu makan pada otak. Hormonyang seharusnya memberi tahu otak bahwa makanan di perut sudah penuh menjadi tidak berfungsi, sehingga membuat orang tidak merasa kenyang.Kebiasaan makan cepat ini biasanya dilakukan oleh mereka yang sibuk seperti karyawan kantoran. Menurut professor Stephen Bloom dari Imperial College, London, "Makan cepat sambil mengerjakan pekerjaan di depan komputer akan mempercepat risiko obesitas."Selain itu, mengonsumsi makanan dengan cara seperti ini juga berisiko tinggi terkena banyak macam penyakit. Hal ini karena, makan dengan cepat dapat meningkatkan kuantitas gula dalam darah dengan seketika."Tingkat glukosa [...]

Menunda Pekerjaan & Marah-marah Baik untuk Kesehatan

Menunda Pekerjaan & Marah-marah Baik untuk Kesehatan

Punya pola hidup buruk bisa mengganggu kesehatan Anda. Tapi ternyata tidak semua kebiasaan buruk itu berdampak negatif. Dikutip dari Woman?s Day, terdapat beberapa kebiasaan yang bisa Anda lakukan sesekali untuk meningkatkan mood dan kesehatan. Rutinitas buruk seperti apa yang justru menyehatkan?1. Minum Ekstra Kopi Dalam SehariMeminum kopi lebih dari secangkir dalam satu hari tidak dianjurkan. Hal itu bisa membuat tubuh kurang beristirahat. Namun, minum ekstra kopi mampu memperbaiki mood saat Anda membutuhkannya. Sebuah studi dari Archives of Internal Medicine menyatakan bahwa wanita yang minum 2 hingga 3 cangkir kopi setiap hari memiliki risiko depresi 15% lebih rendah.?Kafein membantu mengaktifkan zat dopamin dan serotonin yang mengubah suasana hati,? tutur Alberto Ascherio, M.D., seorang profesor epidemiologi dan nutrisi di Harvard School of Public Health. Penelitian terbaru juga mengatakan kalau kopi kaya antioksidan dan senyawa lain yang sehat serta melindungi tubuh dari kanker.2. Berpikiran NegatifPikiran dapat mempengaruhi aktivitas Anda. Penelitian menunjukan bahwa kunci dari kebahagiaan adalah positif thinking. Tapi, sebuah studi baru dalam Jurnal Psikologi Kepribadian [...]

4 Tips Terhindar dari Flu

4 Tips Terhindar dari Flu

Oleh: dr. Nadia Octavia Mungkin Anda sering mengalami situasi seperti ini: teman satu kantor Anda ada yang sedang mengalami flu dan beberapa hari kemudian Anda dan teman lainnya juga mengalami hal yang sama. Bagaimana tipsnya agar dapat terhindar dari serangan flu? Ikuti beberapa tips berikut ini: Udara segarBerada di ruangan yang tertutup terutama di ruangan ber-AC secara terus menerus sepanjang hari akan membuat Anda terpapar kontak dengan orang lain dan tentu saja kuman yang mereka miliki. Mencari udara segar tidak hanya membuat Anda break sejenak dari kuman yang tersirkulasi di dalam ruangan, namun juga dapat meningkatkan imunitas Anda. Berolahraga, seperti jogging atau berjalan santai di luar ruangan dapat meningkatkan natural killer cells, neutrofil dan monosit yang tentu saja dapat meningkatkan imunitas Anda. RelaksasiStres atau berada dalam tekanan dapat meningkatkan risiko Anda terkena flu. Hal ini disebabkan karena di saat Anda sedang stres, tubuh Anda mengeluarkan hormon yang disebut dengan glukokortikoid. Hormon ini akan mencegah pengeluaran sitokin yang berfungsi untuk memerangi penyakit. Jaga kebersihan tangan Flu dapat dengan mudah menyebar mela [...]

Apa Saja Syarat Donor Darah?

Apa Saja Syarat Donor Darah?

Donor darah merupakan kegiatan ketika Anda bersedia memberikan darah kepada seseorang secara sukarela. Darah Anda bisa sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan banyak darah saat operasi, terluka, atau memiliki penyakit tertentu, seperti anemia, leukimia, atau thalasemia. Apakah hati Anda terketuk ingin menyumbangkan darah kepada mereka yang membutuhkan transfusi darah? Sayangnya tidak semua orang bisa mendonorkan darahnya. Berikut ini beberapa syarat yang harus Anda ketahui untuk bisa menjadi pendonor. Persyaratan dasar untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah di Indonesia adalah pendonor berusia 17 hingga 65 tahun usia. Berat badan minimal adalah 45 kg dengan tekanan darah sistole 100-170 dan diastole 70-100 serta memiliki kadar hemoglobin sekitar 12,5-17 g/dl. Setelah hal di atas telah dipenuhi, maka Anda harus lulus syarat berikutnya, yaitu memiliki tubuh sehat secara jasmani. Hal ini penting mengingat darah Anda akan masuk ke dalam tubuh seseorang. Jika Anda memiliki penyakit menular, maka bisa memengaruhi kondisi kesehatan penerima. Berikut ini adalah faktor-faktor berdasarkan ketentuan dari PMI yang membuat seseorang tidak bisa menjadi pendonor darah: Tidak diizinkan [...]

Agar Nyaman saat Berpuasa

Agar Nyaman saat Berpuasa

Oleh: dr. Jessica Florencia Pada saat berpuasa, mungkin saja timbul beberapa keluhan yang dapat mengganggu kenyamanan berpuasa. Kenalilah keluhan-keluhan tersebut untuk bisa mengantisipasi dan mengatasinya. 1. Kembung dan rasa terbakar di dada Berpuasa sebenarnya menurunkan kadar asam lambung. Namun, pikiran mengenai makanan serta penciuman yang membaui makanan akan menstimulasi tubuh untuk memproduksi asam lambung. Hal ini dapat menyebabkan rasa terbakar di dada. Selain itu, berpuasa juga dapat menyebabkan keluhan kembung. Cara mengantisipasi dan mengatasi: a. Menghindari makanan berlemak atau terlalu pedas. b. Mengurangi konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein. c. Berhenti merokok. d. Tidur dengan bantal yang agak tinggi. e. Mengkonsumsi obat-obatan untuk mengurangi asam lambung pada saat sahur. 2. Sakit kepala Sakit kepala saat berpuasa dapat terjadi karena dehidrasi, rasa lapar, kurang istirahat, atau karena keinginan tubuh terhadap kafein atau nikotin. Cara mengantisipasi dan mengatasi: a. Tidak melewatkan sahur. b. Mengkonsumsi banyak cairan. c. Tidak terkena sinar matahari langsung. d. Mengkonsumsi obat-obatan anti nyeri. 3. Dehidrasi Dehidras [...]

Memilih Obat Batuk yang Tepat untuk Anak

Memilih Obat Batuk yang Tepat untuk Anak

Jenis batuk pada anak, seperti halnya orang dewasa, sangat beragam dan hal ini membuat penanganan batuk harus disesuaikan dengan penyebabnya. Apakah karena alergi, infeksi virus, atau kelainan fisiologis lain. Namun, sebagian besar batuk pada anak disebabkan oleh infeksi virus yang akan membaik dengan sendirinya dalam 2-3 hari. Berikut adalah jenis batuk pada anak yang perlu Anda ketahui: 1. Batuk menggonggong Batuk seperti menyalak (menggonggong) umumnya disebabkan oleh inflamasi atau pembengkakan pada saluran napas atas. Kebanyakan batuk ini disebabkan oleh croup, yakni inflamasi pada laring (pangkal tenggorok) dan trakea (batang tenggorok). Croup dapat disebabkan oleh infeksi virus, perubahan suhu pada malam hari, dan infeksi saluran napas atas. Anak di bawah 3 tahun cenderung terserang croup karena batang tenggoroknya sempit. Mengenali Jenis Batuk 2. Pertusis/batuk rejan Batuk rejan atau pertusis adalah infeksi pada saluran napas, yang terjadi akibat bakteri bordetella pertusis. Penyakit ditandai oleh batuk yang diakhiri dengan bunyi khas saat anak menarik napas. Gejala lainnya adalah hidung berair, bersin, batuk, dan sedikit demam. Penyakit ini biasanya [...]

Manfaat Rajin Makan Wortel, Jantung Sehat Sampai Kulit Cantik

Manfaat Rajin Makan Wortel, Jantung Sehat Sampai Kulit Cantik

Wortel diketahui baik untuk memelihara kesehatan mata karena kaya akan vitamin A. Tapi khasiatnya tidak hanya itu, makanan favorit Bugs Bunny ini juga bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, bahkan baik untuk kecantikan kulit. Wortel bisa dikonsumsi dengan cara dikukus sebentar, dimakan mentah atau dijadikan jus dan disarankan dikonsumsi setiap hari. Ini dia berbagai manfaat wortel untuk tubuh, yang dihimpun Wolipop dari berbagai sumber.1. Menjaga Kesehatan JantungWortel memiliki banyak kandungan vitamin A, hidrat arang, kalsium, fosfor dan beta karoten. Zat yang disebutkan terakhir mampu memberikan perlindungan terhadap kanker, penyakit jantung, menurunkan tekanan darah dan memperlambat efek penuaan.2. Melawan Efek Buruk Radikal BebasWortel merupakan salah satu jenis sayuran yang tinggi kandungan antioksidan. Sayuran berwarna oranye ini mengandung zat yang berfungsi untuk melawan radikal bebas yang bisa merusak tubuh dari dalam.3. Turunkan KolesterolSebuah penelitian di Harvard University mengungkapkan bahwa seseorang yang sedikitnya memakan enam wortel dalam satu minggu dapat menurunkan risiko kolesterol tinggi daripada yang hanya mengonsumsi satu butir saja dalam seb [...]

Ini Pentingnya Rajin Minum Air Perasan Lemon Tiap Pagi

Ini Pentingnya Rajin Minum Air Perasan Lemon Tiap Pagi

Banyak pakar kesehatan yang menyarankan untuk meminum air hangat dengan perasan jeruk lemon sesaat setelah bangun tidur. Meskipun rasanya asam, buah lemon merupakan makanan yang sifatnya basa, yang dapat menjaga keseimbangan pH tubuh agar terjaga kesehatannya serta terhindar dari berbagai penyakit. Ini beberapa alasan lainnya kenapa Anda disarankan untuk meminum air lemon hangat di pagi hari.1. Tonik untuk LiverPraktisi food combining, Erikar Lebang mengatakan, air dengan perasan lemon di pagi hari sangat baik untuk menjaga kesehatan liver. Setelah semalaman bekerja untuk menyaring racun-racun di dalam tubuh yang berasal dari makanan tidak sehat, liver membutuhkan tonik untuk mempertahankan fungsi kerjanya. Pagi hari merupakan waktu paling tepat untuk memberi 'hadiah' pada liver, tapi pastikan Anda tidak mengonsumsi apapun 20 menit sebelum atau setelah meminumnya.2. Mengganti Cairan ElektrolitSaat malam hari, tubuh kekurangan cairan selama lebih kurang 6-7 jam. Itulah sebabnya kita kerap merasa lemas saat bangun di pagi harinya. Meminum air putih saja tidak cukup, Anda perlu menggantinya dengan cairan elektrolit. Ketimbang minum minuman kemasan yang mengandung elektrolit, akan l [...]

Lari, Tren Olahraga Terbaru di Jakarta

Lari, Tren Olahraga Terbaru di Jakarta

Tahun berganti tahun, musim berganti musim, demikian juga olahraga yang digemari warga Indonesia kini beralih kepada salah satu cabang olahraga atletik, yaitu lari. Belum lama rasanya kita melihat jalan protokol dipadati sepeda pada hari Minggu, kini derapan ratusan kaki manusia lebih mudah terdengar, begitu bersemangat dan bergairah. Kemudian timbulah pertanyaan, apa sebetulnya manfaat olahraga ini? Lari adalah salah satu cabang olahraga atletik, dimana dibutuhkan ketahanan tersendiri dari tubuh si pelari. Olahraga yang sifatnya aerobik selain lari antara lain berenang, bersepeda, dan masih banyak lagi. Olahraga-olahraga ini baik untuk kesehatan jantung manusia, jantung dipaksa memompa darah lebih cepat saat kita berlari, bersepeda, atau berenang, otot-otot jantung pun bekerja dengan optimal. Dan bukan hanya itu, semakin lama Anda berlari, kalori yang terbakar pun semakin banyak, karena panas yang dikeluarkan tubuh juga semakin besar, inilah sebabnya Anda berkeringat saat berlari. Jika Anda kemudian berpikir, bukankah dengan berlari persendian di lutut dan kaki kita lebih cepat rusak? Penelitian mahasiswa kedokteran di Inggris menemukan fakta menarik. Dikatakan setelah sejumlah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *