Naomi Campbell Puasa Satu Kali Seminggu Agar Panjang Umur

naomicampbell.jpg

Naomi Campbell masih memiliki tubuh yang seksi dan indah meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Ia pun terlihat fit saat melenggang di atas catwalk untuk fashion shoe Versace beberapa waktu lalu.

Saat ditanyai rahasianya menjaga tubuh tetap indah dan sehat, Naomi menyarankan untuk berpuasa secara rutin, minimal satu minggu sekali. Menurut supermodel asal Inggris ini, puasa satu kali seminggu bisa membantu membuat orang hidup lebih lama alias panjang umur. Sebab, puasa bisa membersihkan dari racun-racun yang sengaja atau tidak sengaja masuk ke tubuh.

“Saya rasa setiap orang harus berpuasa setidaknya satu kali seminggu. Kita mengonsumsi berbagai macam makanan jadi (puasa) bagus untuk membersihkan usus. Saya rasa itu juga bisa memperpanjang umur Anda,” ujar Naomi, seperti dikutip dari Female First.

Naomi biasanya akan berpuasa sebelum tampil di fashion show. Selain itu dia juga menjalani diet ketat dengan hanya mengonsumsi jus buah dan sayuran. Pola makan itu dilakukannya saat dia akan membawakan adi busana desainer di Paris Haute Cuture Fashion Week, belum lama ini.

Sementara di hari-hari lainnya (di luar persiapan fashion show), wanita berusia 43 tahun ini berusaha menjaga makan agar tidak kurang maupun berlebihan. Memiliki ibu yang berjuang melawan kanker, membuat Naomi sangat menjaga apapun yang dia konsumsi.

“Saya mencoba melakukan semuanya dengan tidak berlebihan. Saya tidak minum alkohol dan berhenti makan daging babi serta ayam. Ketika orang di keluarga Anda menderita kanker, kamu akan lebih memerhatikan apapun yang masuk ke dalam tubuh,” tambahnya.

Saran Naomi untuk berpuasa secara rutin (tidak hanya di Bulan Ramadhan) agar badan selalu sehat bisa dan aman diikuti. Menurut Pakar Gizi dan Nutrisi Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, puasa memberi efek detoksifikasi bagi tubuh. Gunanya adalah membersihkan racun-racun dalam tubuh.

“Karena didetoks racun-racunnya, jadi segala sistem hormin, syaraf dan peredaran darah jadi bagus dan normal. Ditambah minum air putih detoks jadi lebih lancar,” tutur Hardinsyah, saat berbincang dengan wolipop beberapa waktu lalu.

Anda bisa mencoba rutin berpuasa sesuai sunnah Islam, misalnya Senin-Kamis atau memilih satu hari dalam seminggu untuk puasa. Hasil dari berpuasa akan lebih efektif apabila disertai menu sahur maupun berbuka puasa yang juga sehat. Rendah kalori, rendah lemak, rendah gula dan kaya serat.

(hst/hst)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
5 Dampak Buruk Televisi untuk Kesehatan

5 Dampak Buruk Televisi untuk Kesehatan

Menonton televisi biasanya menjadi alternatif seseorang untuk melepas penat sehabis pulang kantor atau beraktifitas. Tetapi tanpa disadari, Anda bisa menghabiskan waktu lebih dari empat jam, hal itulah yang berbahaya. Seperti yang dikutip dari lifemojo, ini lima alasan mengapa kebiasaan menonton televisi dapat merugikan kesehatan.1. Meningkatkan risiko penyakit jantungBerdasarkan analisis data yang dikumpulkan selama enam tahun dari 8.800 pria dan wanita Australia (di atas usia 25 dan tidak memiliki riwayat penyakit jantung), peneliti menemukan bahwa menonton televisi dapat meningkatkan risiko kematian seseorang akibat serangan jantung sebesar 18 persen dan kanker sebesar 9 persen. Kesimpulannya, orang yang menonton televisi lebih dari 4 jam memiliki 80 persen peningkatan risiko kematian akibat penyakit jantung dalam kurun waktu enam tahun, bila dibandingkan dengan orang yang menonton hanya dua jam tiap harinya.2. Sebabkan ganguan tidurSinar yang dipancarkan dari televisi memiliki pengaruh buruk dan dapat mengurangi kadar melatonin otak. Inilah yang mempengaruhi ritme alami tubuh sehingga membuat Anda terbangun lebih lama dan sebabkan kelelahan yang ekstrim.3. Meningkatkan risik [...]

Penyebab dan Cara Mengatasi Nyeri Punggung Saat Haid

Penyebab dan Cara Mengatasi Nyeri Punggung Saat Haid

Selain merasakan nyeri perut, beberapa wanita yang sedang mengalami haid juga terkadang merasakan nyeri punggung. Sebenarnya nyeri punggung ini memang merupakan dampak ketegangan otot perut yang berkontraksi saat mengeluarkan darah dari dalam rahim (dysmenorrhea). Proses kontraksi otot tersebut tidak hanya menyebabkan ketegangan pada otot perut, melainkan juga pada otot pendukung, yaitu; otot punggung, pinggang, panggul, hingga paha atas. Memang nyeri punggung akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari, tetapi bagaimanapun nyeri punggung dapat menyebabkan rasa tidak nyaman selama menstruasi dan dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-harinya. Lagi-lagi Karena Hormon Menjelang haid, hormon prostaglandin meningkat, hormon inilah yang memicu adanya nyeri otot punggung selama menstruasi. Prostaglandin adalah hormon yang berfungsi dalam memicu kontraksi otot rahim untuk mengeluarkan darah menstruasi dari dalam rahim. Karena peningkatannya relatif tinggi, otot tubuh yang lain cenderung menegang, termasuk otot punggung bagian bawah. Tak Perlu Obat Meskipun mengganggu, nyeri punggung tidak perlu dipulihkan dengan obat, karena pada umumnya rasa nyeri itu tidak disebabkan oleh hal yang [...]

Hati-hati, Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Mandi Air Panas

Hati-hati, Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Mandi Air Panas

Mandi air panas dipercaya bisa membantu tubuh dan pikiran lebih relaks, terutama setelah berjibaku dengan banyaknya pekerjaan di kantor seharian. Ada pula yang mandi air panas untuk menghilangkan rasa lelah atau memang sudah jadi kebiasaan.Terlalu sering mandi air panas, sebenarnya kurang baik bagi kesehatan kulit. Ditambah lagi ada sebagian orang yang mengatur suhu airnya terlalu panas sehingga berisiko menimbulkan iritasi.Dokter spesialis kulit Sejal Shah, M.D., menyatakan bahwa temperatur air yang ideal cukup yang suam-suam kuku saja. Sejal mengatakan memang tidak ada aturan harus berapa suhu air yang digunakan untuk mandi. Tapi dermatologist yang berbabis di New York ini menyarankan, sebaiknya di bawah 43 derajat Celcius. Angka tersebut bukanlah ukuran pasti karena harus disesuaikan juga dengan kondisi kulit.Ikuti insting Anda, apabila suhu di bawah 43 derajat tetap membuat tak nyaman atau kulit berubah jadi kemerahan maka mungkin itu terlalu panas untuk Anda. Jika itu yang terjadi turunkan lagi suhu air mandi."Air panas menghilangkan minyak alami pada kulit yang memicu kekeringan, kulit gatal bahkan eczema (eksim)," jelas Sejal seperti dikutip dari Women's Health Mag.Tidak [...]

Inilah Salah Satu Penyebab Pria Tergila-gila Pada Payudara

Inilah Salah Satu Penyebab Pria Tergila-gila Pada Payudara

Salah satu bagian tubuh wanita yang mengundang perhatian pria kepada wanita adalah payudara. Bahkan, dalam suatu penelitian, pria cenderung menatap payudara dan pinggang lebih lama ketimbang wajah pada pandangan pertama ataupun ketika berbicara kepada lawan bicara yang berlawanan jenis kelamin. Mengapa pria sangat tertarik dengan payudara wanita? Apakah karena faktor pergaulan yang kelewat vulgar? Apakah karena budaya? Atau dikarenakan tidak lain adalah panggilan alamiah yang termuncul dari pria? Berikut penjelasannya: Dalam bukunya yang berjudul The Chemistry Between Us: Love, Sex, and the Science of Attraction, Larry Young dan Brian Alexander mencoba menggali alasan-alasan di balik kekaguman pria terhadap payudara wanita. Mereka mengatakan bahwa ketertarikan tersebut muncul karena pengaruh hormon yang dilepaskan saat menyusui ketika para pria masih bayi. Alasan Ilmiah Pria Terobsesi Payudara Wanita Ketika seorang wanita melahirkan, bayi akan terlibat dalam beberapa manipulasi yang cukup rumit pada payudara ibunya. Proses ini mampu mengirimkan sinyal di sepanjang saraf dan otak serta memicu pelepasan hormon oksitosin di hipotalamus otak. Oksitosin ini pada ak [...]

Jangan Abaikan Kaku di Pagi Hari

Jangan Abaikan Kaku di Pagi Hari

Pernahkah Anda bangun di pagi hari dan dilanda nyeri dan kekakuan yang luar biasa? Kekakuan ini biasanya terjadi dalam rentang 30 menit sampai satu jam, kemudian Anda merasa semuanya mulai baik-baik saja? Waspadalah. Kekakuan pada sendi terutama pada pagi hari mengerucutkan kita kepada dua penyakit yang akhir-akhir ini meningkat angka kejadiannya, yakni: Rheumatoid arthritis atau dikenal luas dengan rematik, dan satu lagi adalah; Ankylosing spondylitis. Nah, khusus ankylosing spondylitis sangat jarang diketahui masyarakat luas. Sama seperti rheumatoid arthritis, ankylosing spondylitis juga tak ubahnya adalah penyakit auto-imun yang menyerang persendian, terutama persendian panggul dan tulang belakang. Apa itu Ankylosing Spondylitis? Ankylosing Spondylitis adalah: Apa itu Ankylosing Spondylitis? Ankylosing Spondylitis Adalah: Peradangan pada persendian ini jika berlangsung secara kronik atau jangka panjang seringkali menimbulkan kerusakan yang permanen, yang dikenal dengan bamboo spine, atau tulang belakang yang seperti bambu. Dikatakan demikian karena si penderita tak lagi leluasa dalam menggerakan batang tubuhnya, kaku seperti bambu. Penyakit [...]

6 Makanan Perparah Maag

6 Makanan Perparah Maag

Bila Anda sering merasa perih pada perut kiri atas terutama bila telat makan, mungkin Anda menderita penyakit maag. Penyakit maag terjadi akibat produksi asam lambung berlebihan sehingga asam lambung tersebut akan melukai dinding lambung, Tingginya asam lambung ini yang menyebabkan penderita akan merasa perih pada bagian lambungnya. Produksi asam lambung ini dapat meningkat terutama jika dipicu oleh: kondisi stres, telat makan dan mengkonsumsi makanan-makanan tertentu yang dapat meningkatkan produksi asam lambung. Nah. bagi penderita maag, seyogyanya wajib untuk mengetahui makanan-makanan yang sebaiknya dihindari dan yang baik untuk dikonsumsi. Karena beberapa makanan dan minuman pada kenyataannya terbukti ada yang dapat meningkatkan asam lambung sekaligus dapat memperparah kondisi penyakit maag Anda. Berikut 6 jenis makanan-makanan yang memperparah maag: 1. Makanan yang Banyak Mengandung Gas: Jika Anda memiliki riwayat maag, maka berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang tidak direkomendasikan untuk Anda karena diyakini menyebabkan produksi gas berlebih di dalam organ pencernaan, antara lain: lemak hewani, sawi, kol, nang [...]

5 Jenis Minyak yang Ideal untuk Terapi Pijat Tubuh

5 Jenis Minyak yang Ideal untuk Terapi Pijat Tubuh

Pijat tidak hanya memberi manfaat relaksasi bagi tubuh tapi juga dapat meningkatkan sistem imun. Dr. Meghna Dixit, seorang dokter yang mempraktekan pengobatan Ayurvedic (holistik) dari India menjelaskan, "Sebuah pijatan membantu dalam drainase limfatik. Hal ini menyebabkan racun dan limbah hasil produksi dalam darah serta kotoran dari limfa dan ginjal keluar dari dalam tubuh. Sehingga darah dan tubuh secera keseluruhan telah dibersihkan."Pijat juga mampu meredakan stres dan ketegangan otot-otot syaraf. Dr. Dixit menyarankan untuk rutin melakukan pijat relaksasi secara rutin, minimal satu minggu sekali. Jika tidak memungkinkan pijat seluruh badan, setidaknya melakukan pemijatan di area kaki, betis dan punggung. Studi menunjukkan bahwa orang yang rutin dipijat akan memiliki sel darah putih lebih banyak sehingga tidak mudah terserang flu, batuk, pilek dan asma.Untuk menikmati pijat dan mendapatkan manfaat maksimalnya, penggunaan minyak terapi yang tepat harus diperhatikan. Jika Anda melakukan pijat relaksasi di spa, maka Anda akan dipijat dengan beberapa campuran minyak terapi. Bagi Anda yang ingin melakukan pijat relaksasi di rumah, berikut adalah minyak terapi terbaik yang bisa A [...]

Hindari Pemberian Susu Formula Pada Saat Bencana

Hindari Pemberian Susu Formula Pada Saat Bencana

Warga yang berada di lokasi pasca bencana penting untuk mengetahui himbauan dalam menghindari pemberian asupan susu formula pada balita pada situasi darurat. Sesuai dengan kebijakan yang disepakati oleh tiga lembaga pembinaan kesehatan balita yakni, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Unicef, dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang mengemukakan prioritas pemberian ASI pada balita pada khususnya dalam situasi darurat pasca bencana. Sebagaimana yang terkutip dalam lembaran Rekomendasi tentang PEMBERIAN MAKAN BAYI PADA SITUASI DARURAT PERNYATAAN BERSAMA UNICEF WHO IDAI tertanggal 7 Januari 2005; Menyusui menjadi lebih penting karena sangat terbatasnya sarana untuk penyiapan susu formula, seperti air bersih, bahan bakar dan kesinambungan ketersediaan susu formula dalam jumlah yang memadai. Disebutkan pula melanjuti butir kebijakan tersebut, pemberian susu formula akan meningkatkan risiko terjadinya diare, kekurangan gizi dan kematian bayi. Jika pun terdapa tbentuk sumbangan susu formula dari donor, maka distribusi maupun penggunaannya harus di monitor oleh tenaga yang terlatih dan terbatas, sesuai dengan beberapa prinsip dibawah ini: Susu formula hanya boleh diberika [...]

Apa Bedanya Flu dan Sinusitis?

Apa Bedanya Flu dan Sinusitis?

Ketika Anda mengalami hidung tersumbat, bersin-bersin, sakit kepala, apakah Anda bisa membedakan hal tersebut disebabkan oleh flu atau sinusitis? Untuk orang awam, flu dan sinusitis memang sulit dibedakan. Sinusitis pada umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri pada rongga sinus. Sinus adalah rongga yang terdapat di dalam tulang pipi, dekat mata, dahi, dan hidung. Sedangkan flu biasanya disebabkan oleh infeksi virus yang menyebkan produksi lendir hidung bertambah. Berikut ini adalah perbedaan antara flu dan sinusitis: Flu Sinusitis Gejala Demam, sakit kepala Sakit tenggorokan Pilek dengan lendir berwarna jernih Bersin-bersin, hidung tersumbat Gejala utama muncul di daerah hidung Nyeri di sekitar wajah, mata, atau dahi, terutama jika ditekan Nyeri bertambah saat sujud Sakit kepala Hidung tersumbat Demam Lendir dari hidung berwarna kuning atau hijau Bau mulut Penyebab Virus Bakteri Lama gejala Menghilang dalam 3-5 hari Menetap sampai 1 minggu atau lebih, bahkan berbulan-bulan Pengobatan Istirahat cukup [...]

Cara Mengurangi Keringat yang Berlebihan

Cara Mengurangi Keringat yang Berlebihan

Apakah Anda pernah menghindari berjabat tangan dengan orang lain karena tangan Anda berkeringat ? Atau apakah kaki Anda mengeluarkan banyak keringat seingga kaus kaki dan sepatu yang Anda pakai selalu bau?Bila Anda mengalaminya, mungkin saja Anda menderita hyperhidrosis atau kelainan yang menyebabkan produksi keringat berlebih. Namun meskipun tidak menderita penyakit tersebut, keringat berlebih akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan minder karena keringat dapat membuat tubuh Anda basah dan bau. Beberapa tips dibawah ini dapat berguna untuk mengurangi keringat berlebih di tubuh, seperti dirangkum dari Wiki How.1. Gunakan DeodoranPilih deodoran yang berlabel antiperspirant. Karena deodoran tanpa antiperspirant hanya akan menutup bau yang dihasilkan keringat namun tidak mengurangi jumlah keringatnya.Cari yang mengandung formula 'clinical strenght' karena akan lebih efektif mengurangi produksi keringat. Jika kaki Anda yang sering berkeringat, gunakan antiperspirant berbentuk spray dan semprotkan di bagian kaki dan sela-sela jari.2. Gunakan Pakaian yang TepatGunakan baju yang dapat menyerap keringat dengan baik, seperi busana dari bahan katun. Anda juga bisa memilih baju yang long [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *