Natasha Bersyukur Jadi Langsing Berkat Kanker

YoyoMain.jpg

Seorang instruktur pengemudi asal Inggris, Natasha Hurst (40), mengaku bersyukur karena kanker payudara yang dideritanya. Berkat penyakit tersebut, bobot tubuhnya berhasil dipangkas hingga ratusan kilogram.

Natasha mengungkapkan, ia menjadi gemuk setelah berusia 17 tahun. Berawal dari naksir seorang pria yang memiliki toko permen. Selama bertahun-tahun ia menyukai makanan seperti sereal manis untuk sarapan, karbohidrat saat siang dan makanan tinggi lemak dan kue ada malam hari.

Tapi setelah itu, ia menemukan cara diet yang menarik. Ia mencoba minum susu untuk sarapan dan hanya makan di siang dan malam hari. “Saat itu berat saya turun 1 kilogram dalam seminggu.”

Namun hal ini tidak berlangsung lama. Setelah menikah dan memiliki anak yang kembar identik, beratnya naik drastis hingga 88 kilogram dari 45 kilogram. Setelah itu diet ketat pun tidak memengaruhi bobot tubuhnya.

Hingga akhirnya pada 2007 ia didiagnosis kanker payudara saat berusia 35 tahun. Kala itu, bukannya sedih dan putus asa, Natasha malah terpikirkan untuk melakukan diet baru. “Saya pikir kanker ini merupakan trik diet terbaru saya.”

Berhasil melakukan enam kali kemoterapi, beratnya menyusut hingga menjadi 63 kilogram. Belum puas dengan hal tersebut, pada awal 2013, Natasha menemukan cara diet rendah kalori di internet. Karena ia ingin beratnya tidak berubah lagi untuk selamanya.

Dalam perjalanan berlibur bersama anak-anaknya, Nataha sadar bahwa diet yang dilakukannya tidak sehat karena hanya memandang cara makan saja tanpa memikirkan nutrisi. Selain itu, keinginan terbesar untuk menghindari makanan juga dianggap salah.

“Saya menyadari, ketika saya sedih, bahagia, cemas, saya akan makan untuk mengatasinya. Saya bukan ahli gizi, tapi saya telah menuliskan pengalaman diet saya melalui sebuah buku yang saya tulis The IntoTrim Plan untuk membantu orang lain seperti saya,” kata Natasha, seperti ditulis Mirror, Selasa (8/6/2014).

Jika sebelumnya Natasha tidak bisa mengatur berat badannya selama tiga bulan, sekarang beratnya konsisten di 63 kilogram.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
5 Makanan Penimbul Bahagia

5 Makanan Penimbul Bahagia

Agar kita merasa bahagia, tak hanya status pikiran yang bisa kita atur, tubuh fisik juga bisa diberi tambahan zat seperti dopamin dalam dosis yang cukup besar. Hormon ini akan meningkatkan mood, serta meningkatkan kesehatan mental, juga rasa bahagia.Dikutip Health Me Up, Senin (19/5/2014), berikut beberapa makanan yang dapat membantu Anda menyuplai dopamin agar Anda bahagia secara alami.BrokoliBrokoli mengandung protein yang penting dalam meningkatkan metabolisme dan merangsang penurunan berat badan. Asam asmino yang merupakan protein, mampu meningkatkan suasana hati Anda.BitMengonsumsi buah bit secara rutin, mampu meningkatkan zat besi dalam tubuh. Dalam hal merangsang rasa bahagia, bit mengandung asam amino, betaine yang merupakan antidepresan dan merangsang produksi dopamin.WortelWortel mengandung vitamin A, C, E, K, kalium, thiamin, niacin, vitamin B6, folat dan mangan. Vitamin dan mineral ini bertanggung jawab untuk memperlambat terjadinya penuaan, serta menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Selain itu, wortel juga dapat meningkatkan kesehatan gigi dan hari, dan mencegah infeksi.Vitamin E hadir yang ada di dalam wortel mampu mengurangi radikal bebas yang merusak sel-sel o [...]

Diet Panjang Umur, Ada 20 Langkah

Diet Panjang Umur, Ada 20 Langkah

Diet Panjang Umur Dalam bukunya berjudul The Real Age Diet: Make Yourself Younger with What You Eat, gerontologis dari University of Chicago, Dr. Michael F. Roizen, menyebutkan bila Anda ingin awet muda, ikuti beberapa petunjuk ini: 1. Menyantap setidaknya empat porsi buah sehari. Beraneka vitamin dan mineral, juga serat ada dalam buah-buahan. 2. Gunakan makanan pengganti. Sedikitnya ada tiga makanan pengganti untuk bahan makanan yang Anda asup setiap hari. Misalnya, bila hari ini Anda menggunakan margarin, gantilah dengan minyak zaitun. Begitu seterusnya. 3. Konsumsilah ikan sedikitnya tiga kali seminggu. Sebagian besar ikan mengandung omega 3. Bahan ini sangat bagus untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kemampuan otak. Omega 3 membantu menstabilkan jantung, mencegah kanker usus, menjaga kesehatan payudara, serta meningkatkan sistem imun. Ikan tuna, salmon, trout, makarel, sarden, adalah yang disarankan. Konsumsi ikan 13 ons per minggu bisa membuat umur 1,6 sampai 3,4 tahun lebih muda. 4. Makan teratur setiap hari. Jangan anggap dengan tidak makan misalnya di pagi hari, Anda terus sehat. Tubuh justru akan minta lebih banyak di malam hari. Lantas gemuklah [...]

Makan Porsi Kecil Tak Akan Turunkan Berat Badan

Makan Porsi Kecil Tak Akan Turunkan Berat Badan

Banyak orang rela berdiet demi menurunkan berat badannya dengan cara sering makan dalam porsi kecil. Namun cara ini tak akan membantu Anda menurunkan berat badan.Penelitian dari University of Warwick di Inggris di Inggris menemukan, meskipun banyak orang percaya makan beberapa kali dalam porsi kecil bisa membantu menurunkan berat badan, namun cara yang paling efektif turunkan berat badan adalah menghitung kalori."Ukuran atau frekuensi makan tidak mempengaruhi kalori yang kita bakar per harinya... Tapi apa yang paling penting untuk menurunkan berat badan adalah menghitung kalori," kata peneliti studi itu Dr Milan Kumar, kepada MedicalNewsToday, Minggu (30/3/2014).Penelitian tersebut menganalisa 24 perempuan dengan berat badannya bervariasi. Peneliti mengamati jumlah kalori yang dibakar orang-orang yang makan dua kali sehari dibandingkan yang makan lima kali. Ternyata, tak ada perbedaan dalam metabolisme.Kedua kelompok membakar jumlah kalori yang sama per harinya.Studi ini juga menemukan bahwa makan beberapa kali sehari bisa meningkatkan risiko kesehatan bagi penderita obesitas. Wanita obesitas yang makan lima kali sehari dalam penelitian ini sebenarnya meningkatkan kemungkinan perad [...]

Indra Bekti Turunkan Berat Badan 9 Kilogram dalam Tiga Bulan

Indra Bekti Turunkan Berat Badan 9 Kilogram dalam Tiga Bulan

Dalam kurun waktu tiga bulan, presenter kocak Indra Bekti berhasil menurunkan bobot tubuh sebesar 9 kilogram (kg). Siapa sangka, Bekti yang dikenal ogah (enggan) berolahraga ternyata mampu melakukannya. "Januari mulai dan target selesai target Maret (saat launching buku dan album). Waktu mulai berat saya 74 kilogram, di Maret kemarin saya periksa sudah turun ke angka 65 kilogram," kata Indra Bekti berbagi cerita dalam acara `Nestle Healthy Zone`di Pejaten Village, Jakarta, ditulis Jumat (11/4/2014).Demi mewujudkan mimpinya, Bekti demikian pria ini kerap disapa, rela meninggalkan kebiasaan buruknya. Seperti misalnya mulai rutin mengonsumsi air putih, yang sebelumnya tidak pernah dilakukan suami Aldilla Jelita ini."Iya, di Januari itu saya mengubah semuanya. Pertama, mengubah kebiasaan minum air putih. Dan terpenting, saya fitnes seminggu tiga kali," kata Bekti menambahkan.Bekti juga mengurangi konsumsi nasi dan lebih memilih mengonsumsi protein yang banyak, seperti ayam dada yang direbus. Terpenting, kata dia, menghindari makanan yang digoreng. "Saya percaya akan berhasil dengan metode 80 persen makanan dan 20 persen olahraga. Kalau ini dilakukan, akan menjadi sebuah aktivitas yang [...]

Ayam Marsala, Resep Masakan untuk Diet Sehat

Ayam Marsala, Resep Masakan untuk Diet Sehat

Menjalani diet bukan berarti harus selalu mengurangi porsi makanan dan tidak bisa makan enak. Ada beberapa resep masakan untuk diet sehat yang dapat Anda buat sendiri tetapi masih lezat di lidah. Salah satu resep masakan itu adalah ayam marsala. Bagaimana cara membuatnya? Berikut seperti dilansir dari Fitness Magazine, Selasa (14/10/2014). Bahan Daging ayam bagian dada 4 potong2 sendok makan tepung1/4 sendok teh garam1/4 sendok teh lada hitam1 sendok teh minyak kanola1 siung bawang putih1 sendok makan bawang merah 1 cup jamur1/3 cup anggur marsala Cara Membuat Pertama, campurkan 2 sendok makan tepung dengan seperempat sendok teh garam dan lada hitam kemudian olesi dada ayam yang telah dipotong dengan campuran tersebut. Kedua, panaskan 1 sendok teh minyak kanola dalam wajan besar pada api sedang. Setelah itu, tumis 1 siung bawang putih yang dicacah dan 1 sendok makan bawang merah potong dadu selama 1 menit. Ketiga, masukkan 1 cup jamur yang telah dipotong dan masak selama 5 menit. Setelah itu masukkan jamur ke ayam, bakar kedua sisinya sampai 2-3 menit lalu masukkan anggur marsala sebanyak 1/3 cup. Tahap terakhir, kecilkan api dan biarkan hingga cairan anggur berkurang. [...]

5 Cara Atur Nafsu Makan

5 Cara Atur Nafsu Makan

Tak sedikit orang yang nafsu makannya tak terbendung. Saat melihat nasi goreng langsung ingin makan padahal baru saja makan mi ayam. Sebenarnya ingin mengontrol nafsu makan, namun kenapa sulit ya? Agar nafsu makan normal, kebiasaan sehat berikut bisa membantu Anda mendapatkan berat badan ideal seperti dikutip laman Fox News, Rabu (16/7/2014) 1. Bayangkan olahraga seperti bermainUsai olahraga, nafsu makan pasti tak terbendung rasanya ingin makan apa saja. Sebuah studi yang dilakukan oleh Cornell University meminta dua kelompok untuk berjalan kaki. Kelompok yang diberi tahu bahwa mereka sudah berjalan kaki sejauh dua kilometer makan 35% lebih banyak puding cokelat dan 124% permen cokelat dibandingkan kelompok pertama yang hanya diberi tahu mereka berjalan-jalan. 2. Tidur cukupKurang tidur memicu tubuh memberikan rasa lapar di otak serta meningkatkan keinginan untuk makan junk food. Studi lain dari University of Texas Southwestern Medical Center menemukan bukti bahwa kurang tidur memicu makan berlebihan dan meningkatkan berat badan.Kurang tidur juga dikaitkan dengan sejumlah masalah kesehatan lain termasuk melemahnya sistem kekebalan tubuhm meningkatkan risiko diabetes tipe 2 [...]

Ada Campuran Hewani, Vegetarian Jangan Santap 5 Makanan Ini

Ada Campuran Hewani, Vegetarian Jangan Santap 5 Makanan Ini

Seorang vegetarian diimbau agar lebih hati-hati dalam memilih makanan yang akan disantap. Ternyata, banyak makanan yang diberi label `sayuran` juga mengandung daging. Oleh karena itu, lebih baik para pelaku untuk mengolah sendiri makanan yang akan disantap.Di bawah ini, terdapat sejumlah jenis makanan yang berlabelkan `sayuran` ternyata juga mengandung daging, seperti dikutip dari situs Health Me Up, Rabu (10/12/2014);1. Makanan IndiaDi India, banyak produk makanan berlabel `vegetarian` asli dijual bebas. Namun kini, semenjak banyak produk hasil kiriman dari negara lain masuk ke sana, maka konsumen pun diminta untuk hati-hati, karena kemungkinan isi dalaman non-vegetarian sangat besar.2. Jus buahSeorang vegetarian kerap meminum jus buah yang dicampur sayuran ketika jam makan malam tiba. Sayang, tidak sedikit dari mereka yang justru membeli jus kemasan ketimbang membuat sendiri di rumah.Nah, bila diteliti dengan benar, di kemasan jus buah dan sayuran selalu tercantum `diperkaya dengan nutrisi seperti omega-3 asam lemak dan vitamin D`, di mana artinya kedua tambahan tersebut berasal dari hewan. 3. Campuran kueKetika menyantap kue juga harus berhati-hati, karena campuran kue mengan [...]

Puasa, Waktu Terbaik Langsingkan Tubuh dengan Totok Perut

Puasa, Waktu Terbaik Langsingkan Tubuh dengan Totok Perut

Jangan pernah menyerah untuk memiliki bentuk badan yang ideal. Menjelang bulan Ramadhan, ketika tubuh berpuasa lebih dari 12 jam, ternyata ini merupakan waktu yang tepat untuk membuat tubuh lebih ramping. Seperti diungkapkan Founder Totok Perut Kamaratih, Ratih Dewanti, berpuasa semestinya menjadi kesempatan besar untuk menurunkan berat badan bagi penderita obesitas. Ini karena High Human Growth Hormone (HGH) akan lebih sering aktif."Kita kan puasa sekitar 12 jam lebih, saat HGH aktif, olahraga sebelum berbuka bisa membantu penurunan berat badan lebih cepat. Dua kali lebih cepat pembakarannya dibanding saat tidak puasa," kata Ratih saat diwawancarai Liputan6.com, Selasa (10/6/2014).Selain itu, wanita 55 tahun yang memiliki berat 60 kilogram tersebut juga mengatakan trik agar mudah langsing di bulan Ramadhan yaitu olahraga pada pukul 4 sore, saat berbuka minum dengan air hangat dan minum atau makan setelah shalat maghrib. Sedangkan totok perut disarankan dilakukan saat puasa untuk mempertahankan berat badan. [...]

Diet Es Batu Bikin Gigi Berlubang

Diet Es Batu Bikin Gigi Berlubang

Meski diet es batu (The Ice Diet) telah lama dikenalkan ahli gizi, namun kini diet ini kembali disebut karena efektif menurunkan berat badan. Pendiri diet yang juga asisten profesor kedokteran di Rutgers University, Brian Weiner, MD, baru-baru ini juga menerbitkan e-book gratis tentang diet es ini. Dalam buku tersebut dituliskan, mengunyah es batu akan memaksa tubuh Anda untuk membakar kalori lebih banyak.Di situs The Ice Diet itu juga dijelaskan, mengunyah es batu sekitar 4 cangkir dapat membakar sebanyak 160 kalori. Jika Anda melakukan hal ini setiap hari, maka berat badan akan berkurang tanpa mengubah pola makan atau kebiasaan olahraga.Sementara mengunyah es mungkin terdengar mudah untuk membakar kalori, namun menurut penulis Younger Next Week, Elisa Zied, MS, RD, diet ini bukan cara yang cerdas. "Meskipun Anda dapat kehilangan berat badan, tapi mungkin Anda akan mendapatkannya kembali setelah menghentikan kebiasaan makan es batu," kata Zied, mengutip dari Womenshealth, Jumat (6/6/2014). Spesialis gigi lainnya, profesor di University of Iowa College of Dentistry, Patricia Meredith mengungkapkan, alasan diet es ini tidak efektif karena mengunyah es dapat membuat retak enamel dan [...]

Makanan Pilihan Tim Piala Dunia dari Inggris

Makanan Pilihan Tim Piala Dunia dari Inggris

Bintang sepakbola top tentu harus menjaga kebugaran tubuhnya. Mereka melakukan diet makanan dan minuman yang ketat. Seperti yang dilakukan pemain sepakbola dari Inggris. Tak hanya para bintang ini yang harus menjaga tubuhnya, istri dan kekasihnya pun menjaga bentuk tubuhnya. Skuad Roy Hodgson melakukan diet ketat sehari-harinya dalam menghadapi Laga Akbar Bola Dunia. Mereka makan hingga 5.000 kalori per harinya. "Segala sesuatu yang mereka makan dihitung ahli gizi dan ilmuwan olahraga pada tingkat yang tepat," kata Kepala Koki Tim Ingris, Tim De?Ath, seperti dilansir Dailystar, Rabu (11/6/2014). Berikut lima cara diet yang dilakukan tim Inggris: 1. Sarapan seperti raja Para pemain sarapan banyak telur seperti telur rebus, orak arik atau diomelet. Manfaatnya: Telur kaya Vitamin B yang penting untuk memproduksi energi yang penting. Namun, telur itu jika direbus atau diorak arik, bukan digoreng karena juga bisa mengurangi konsumsi lemak. 2. Pasta Bola Di hotel, pemain Inggris ini makan banyak pasta dan ayam panggang, nasi serta sayuran yang dikukus. Manfaat: Pesepakbola perlu makan banyak karbohidrat untuk memberikan energi selama latihan serta 90 menit di lapangan.Ayam mer [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *