Natasha Bersyukur Jadi Langsing Berkat Kanker

YoyoMain.jpg

Seorang instruktur pengemudi asal Inggris, Natasha Hurst (40), mengaku bersyukur karena kanker payudara yang dideritanya. Berkat penyakit tersebut, bobot tubuhnya berhasil dipangkas hingga ratusan kilogram.

Natasha mengungkapkan, ia menjadi gemuk setelah berusia 17 tahun. Berawal dari naksir seorang pria yang memiliki toko permen. Selama bertahun-tahun ia menyukai makanan seperti sereal manis untuk sarapan, karbohidrat saat siang dan makanan tinggi lemak dan kue ada malam hari.

Tapi setelah itu, ia menemukan cara diet yang menarik. Ia mencoba minum susu untuk sarapan dan hanya makan di siang dan malam hari. “Saat itu berat saya turun 1 kilogram dalam seminggu.”

Namun hal ini tidak berlangsung lama. Setelah menikah dan memiliki anak yang kembar identik, beratnya naik drastis hingga 88 kilogram dari 45 kilogram. Setelah itu diet ketat pun tidak memengaruhi bobot tubuhnya.

Hingga akhirnya pada 2007 ia didiagnosis kanker payudara saat berusia 35 tahun. Kala itu, bukannya sedih dan putus asa, Natasha malah terpikirkan untuk melakukan diet baru. “Saya pikir kanker ini merupakan trik diet terbaru saya.”

Berhasil melakukan enam kali kemoterapi, beratnya menyusut hingga menjadi 63 kilogram. Belum puas dengan hal tersebut, pada awal 2013, Natasha menemukan cara diet rendah kalori di internet. Karena ia ingin beratnya tidak berubah lagi untuk selamanya.

Dalam perjalanan berlibur bersama anak-anaknya, Nataha sadar bahwa diet yang dilakukannya tidak sehat karena hanya memandang cara makan saja tanpa memikirkan nutrisi. Selain itu, keinginan terbesar untuk menghindari makanan juga dianggap salah.

“Saya menyadari, ketika saya sedih, bahagia, cemas, saya akan makan untuk mengatasinya. Saya bukan ahli gizi, tapi saya telah menuliskan pengalaman diet saya melalui sebuah buku yang saya tulis The IntoTrim Plan untuk membantu orang lain seperti saya,” kata Natasha, seperti ditulis Mirror, Selasa (8/6/2014).

Jika sebelumnya Natasha tidak bisa mengatur berat badannya selama tiga bulan, sekarang beratnya konsisten di 63 kilogram.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Trik Sederhana Turunkan Berat Badan Tanpa Repot

Trik Sederhana Turunkan Berat Badan Tanpa Repot

Menurunkan berat badan memang membutukan banyak usaha seperti olahraga dan disiplin yang tinggi dalam membatasi asupan makanan. Tapi jangan khawatir, bagi Anda yang sibuk dan tidak sempat beraktivitas di luar, ada trik sederhana yang mungkin membantu menurunkan berat badan tanpa diet ketat. Lebih jelasnya, berikut yang perlu Anda lakukan, seperti dikutip dari Womenshealth, Minggu (13/4/2014). 1. Mulai banyak minum air putih Bila perlu minum disela-sela makan. Ini akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan membantu mencegah makan berlebihan. 2. Memilih makanan non lemak di setiap kali makan Misalnya memilih salad tanpa saus. Ini dapat menghemat 80 kalori. Pilih juga buah-buahan segar untuk menghemat kalori. 3. Makan sepotong cokelat hitam untuk pencuci mulut Daripada memilih kue untuk pencuci mulut, lebih baik memuaskan keinginan gula Anda dengan sepotong cokelat hitam setelah makan. Ini mungkin tidak cukup, tapi hal ini membantu Anda dari konsumsi gula yang berlebihan. 4. Rajinlah mengontrol porsi makan Jika Anda ingin menurunkan berat badan, usahakan mengukur makanan ringan. Agar lebih mudah, gunakan piring yang lebih kecil untuk mengelabui pikiran Anda dan simpan sisa m [...]

Ini Dia Istimewanya Buah Kiwi

Ini Dia Istimewanya Buah Kiwi

Kiwi merupakan buah dengan kandungan gizi cukup padat dan sangat dianjurkan untuk rutin dikonsumsi agar daya tahan tubuh senantiasa kuat, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini.Agar mendapat manfaat dari buah kiwi, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS, Sp.GK menganjurkan untuk mengonsumsi tergantung dari pola makan kita sehari-hari. Bisa satu atau dua buah setiap hari."Memang, buah tidak hanya kiwi, masih banyak buah yang lain juga. Tapi, kiwi termasuk buah dengan kepadatan gizi yang sangat tinggi," kata Fiastuti di Restoran White Box, Menteng, Jakarta, Selasa (2/12/2014)Lebih lanjut Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, mengatakan, selain kepadatan gizi yang tinggi, buah kiwi juga mengandung serat dan vitamin yang tinggi juga. Sehingga, mengonsumsi satu atau dua buah kiwi per hari begitu sangat membantu.Karena kiwi memiliki serat yang cukup tinggi, maka sangat membantu mereka yang kesulitan buang air besar setiap pagi."Pengalaman pribadi saya, kalau saya makan kiwi BAB saya jadi lancar. Sekali saja nggak makan, tidak akan selancar kalau saya makan buah kiwi. Ini pengalaman saya, makan satu atau dua buah di malam hari, maka pagi hari akan [...]

Langsing dengan Mengonsumsi 7 Makanan Sehat Ini

Langsing dengan Mengonsumsi 7 Makanan Sehat Ini

Terdapat beragam jenis makanan sehat yang memiliki efek melangsingkan. Tapi, harus diingat bahwa ini semua akan bekerja maksimal bila diimbangi dengan olahraga teratur. Selain itu, kita pun harus memahami, mengonsumsi makanan sehat bukan sekedar mengganti makanan cepat saji dengan makanan bergizi. Pola makan sehat adalah cara hidup yang akan terus dilakukan sampai kita mati.Di bawah ini, terdapat sejumlah makanan sehat yang bermanfaat untuk melangsingkan seperti dikutip Health Me Up, pada Jumat (19/9/2014) 1. Jus buahBila mengonsumsi buah, banyak di antara kita yang memilih tanpa kulit. Padahal, mengonsumsi buah dengan kulit yang paling dianjurkan, karena tidak akan kehilangan nutrisi dari keseluruhan buah.Untuk itu, pilihlah untuk menjadikan buah sebagai jus yang diproses lengkap dengan kulitnya. Kita dapat menambahkan madu agar jus lebih terasa enak. 2. Kayu manisAgar hidup lebih sehat, gantilah gula putih dengan gula merah. Atau gula jawa, bila di Indonesia. Bumbu dapur seperti kayu manis pun dapat dijadikan pilihan untuk dicampurkan ke dalam segelas teh, sebagai pengganti gula putih. 3. PopcornDaripada kita memilih kentang goreng sebagai camilan, ada baiknya m [...]

Saat Seorang Wanita Selalu Tak Puas dengan `Body`nya

Saat Seorang Wanita Selalu Tak Puas dengan `Body`nya

Ada gangguan yang menyebabkan seseorang merasa takut dan risih dengan tubuhnya sendiri. Kecenderungan ini biasanya akan berakhir pada kondisi yang disebut anoreksia bervos atau bulimia. Di dunia medis, ketakutan seperti ini dikenal dengan sebutan gangguan tubuh dismorfik (Body dysmorphic disorder/BDD)BDD disebut sebagai gangguan yang membuat banyak perempuan merasa kurang akan bentuk tubuhnya. Padahal, bisa dikatakan perempuan itu sudah memiliki tubuh yang ideal. Penderita BDD biasanya menghabiskan banyak waktu untuk menatap diri di cermin, dan selalu beranggapan bahwa tubuhnya kurang permak ini itu. Tak jarang para penderita BDD mencari kepastian jawaban akan kekurangan yang dirasakannya kepada orang lain.Dilansir laman Health Me Up, Rabu (15/1/2014) penurunan tingkat serotonin di otak merupakan penyebab seorang wanita menderita gangguan seperti ini. Serotonin merupakan neurotransmitter yang terkait dengan perilaku depresi, nafsu makan, tidur, dan suasana hati.Meski banyak penderita gangguan ini dialami perempuan, dan tak sedikit juga laki-laki yang merasakan hal yang sama. Untuk pengobatannya sendiri, para penderita gangguan BDD dapat melakukan terapi perilaku kognitif dengan seo [...]

Selama Hamil Ibu Dilarang Jadi Vegetarian

Selama Hamil Ibu Dilarang Jadi Vegetarian

Menjadi seorang vegetarian adalah pilihan hidup masing-masing individu. Beragam manfaat memang didapat ketika memutuskan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi daging. Tapi bagi wanita, ketika memutuskan untuk hamil, ada baiknya untuk melepaskan diri sejenak dari kebiasaannya tersebut.Di masa kehamilan, ibu hamil (bumil) wajib untuk mengonsumsi makanan yang beragam. Tidak hanya sayuran, tapi juga harus mengonsumsi yang berasal mengandung protein hewani. Bila bumil masih vegetarian, bagaimana bisa memenuhi itu semua.Penjelasan ini disampaikan Guru Besar dari Departemen Gizi Masyarakat FEMA Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS. saat berbincang dengan Health Liputan6.com, pada Rabu (5/2/2014)"Mengapa jangan vegetarian? Sebab, bumil harus memenuhi kebutuhan asam folat sekitar 600 mikrogram per hari," kata Prof. Hardin menjelaskan.Enam ratus mikrogram asam folat per hari, lanjut Prof. Hardin, bisa didapatkan bumil dengan cara mengonsumsi tiga mangkuk sayuran hijau, terutama bayam, brokoli, tauge, dan dua porsi buah, seperti jeruk, pepaya, dan stroberi. "Dan jangan lupa, tiga potong pangan hewani, seperti hati, telur, dan lauk lainnya," kata Prof. Hardin menambahka [...]

8 Cara Kontrol Nafsu Makan Saat Lebaran

8 Cara Kontrol Nafsu Makan Saat Lebaran

Setelah sebulan menjalani puasa, hari raya raya yang ditunggu-tunggu pun tiba. Selain shalat Idul Fitri dan kumpul bersama keluarga hal lain yang ditunggu adalah mengicipi beragam makanan khas Lebaran. Bayangan sambel goreng ati, opor ayam dan ketupat, serta kue manis-manis langsung hadir di kepala. Eitss... jangan kalap mata. Makanan lezat yang hadir dalam perayaan Lebaran cukup dikonsumsi sewajarnya tanpa berlebihan. Agar bisa mengontrol nafsu makan saat perayaan Lebaran begini caranya seperti dikutip laman Al Arabiya News, Minggu (27/7/2014). 1. Berjalan kaki di pagi hariJika jarak rumah dengan masjid tempat sholat Idul Fitri dekat, lebih baik berjalan kaki saja. Sebagai bagian dari berolahraga, jalan kaki membuat tubuh menghasilkan hormon bahagia bernama endrofin yang membantu menjaga nafsu makan dan memengaruhi suasana positif hati Anda. 2. Minum sebelum makanSebelum makan sajian khas Lebaran minum terlebih dahulu minum dua gelas air putih. Menurut studi tahun 2010 hal ini membantu mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuh antara 75-90 kalori. 3. Duduk dekat makanan sehatBeragam makanan yang ada di meja makan, pilih yang dekat dengan buah atau sayur ketimbang maka [...]

Seberapa Penting Asam Folat untuk Ibu Hamil?

Seberapa Penting Asam Folat untuk Ibu Hamil?

Ibu hamil (bumil) diwajibkan tak melupakan asupan asam folat atau vitamin B9 saat hamil. Ini perlu karena asam folat berperan penting dalam pembentukan sel darah merah, pembentukan inti sel, dan metabolisme protein.Guru Besar dari Departemen Gizi Masyarakat FEMA Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS. menjelaskan bahwa pada ibu hamil terjadi pembentukan miliaran sel untuk berlangsungnya tumbuh kembang janin secara optimal. Ibu hamil harus tahu, bila inti sel tidak ada atau tidak terbentuk secara sempurna, tentu akan berdampak buruk bagi kehamilan wanita tersebut."Kekurangan asam folat dan janin tidak berkembang optimal maka akan terjadi gangguan janin atau yang lebih parahnya janin menjadi cacat," kata Prof. Hardin, saat diwawancarai Health Liputan6.com, pada Rabu (5/2/2014)Di masa kehamilan, tambah Prof. Hardin, terjadi peningkatan volume darah ibu hamil yang di antaranya adalah sel-sel darah merah. "Bila sel darah merah kurang, itu tandanya ibu hamil mengalami anemia," kata dia menambahkan.Tahukah Anda, bumil yang mengalami anemia akan berisiko kematian saat melahirkan? Bahkan lebih parahnya, bayi yang dilahirkan akan memiliki gizi yang kurang dan secara otom [...]

Cara Cegah Anak Terobsesi Tubuh Barbie

Cara Cegah Anak Terobsesi Tubuh Barbie

Umumnya anak perempuan di dunia ini suka Barbie. Boneka mirip manusia dengan koleksi didominasi boneka berjenis kelamin perempuan ini yang tampil dengan tubuh sempurna mulai dari wajah cantik, leher dan kaki jenjang dan langsing. Apakah anak jadi ingin memiliki tubuh mirip Barbie? "Sebagai orangtua, coba kita lihat perspektif anak melihat mainan Barbie. Apakah anak melihat Barbie sebagai sosok perempuan yang sempurna atau senang bermain dengan boneka Barbie," ujar psikolog lulusan Universitas Indonesia ini di hadapan awak media di Jakarta (9/10/2014). JOleh karena itu, Ajeng menekankan pentingnya peran orangtua dalam mendampingi anak saat bermain. "Ketika menemani anak dan mendapati anak memiliki kecenderungan ke arah negatif, orang tua bisa memberikan penanaman pada anak bahwa Barbie adalah boneka, bukan manusia," tegasnya. Sambil bermain, anak bisa diberikan nasehat tanpa ia merasa dinasehati. Berikan pemahaman padanya bahwa setiap manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan. Tekankan bahwa anak adalah individu unik yang punya kelebihan sendiri, terang Ajeng. Ketika hal tersebut sudah ditanamkan pada anak sejak dini, ia bisa menghargai dan mencintai dirinya sen [...]

Ingat, Teh Hijau Tak Bisa Bikin Anda Kurus!

Ingat, Teh Hijau Tak Bisa Bikin Anda Kurus!

Tubuh ideal merupakaan dambaan setiap orang. Untuk mencapai berat badan ideal, beragam cara dilakukan, salah satunya dengan mengonsumsi teh hijau.Tak dapat dimungkiri, masih banyak yang percaya bahwa konsumsi berlebih teh hijau ampuh membakar lemak dan menurunkan berat badan. "Tidak ada gunanya minum banyak teh hijau apabila pola makannya berantakan. Bisa saja sih kurus, tapi karena kekurangan cairan, bukan lemak. Jelas ini tidak sehat," kata Clinical Dietician, Emilia E. Achmadi MS., RD dalam acara `Ichi Ocha, Minuman Teh Hijau Dalam Kemasan Pertama dengan 1 Kali Proses Penyeduhan`, The Only One Club, FX Lifestyle X?enter, Jakarta, ditulis Kamis (6/2/2014)Menurut Emilia, teh hijau memiliki fungsi sebagai salah satu pendukung dihancurkannya lemak jahat dalam tubuh. Tapi, teh hijau tidak akan membuat kurus bila pengonsumsinya sendiri tidak menjaga pola makan dan hidupnya."Minum teh hijau idealnya sekitar 2 sampai 3 gelas sehari. Dan jangan lupa minum air putih. Kalau mau kurus, imbangi dengan pola makan, istirahat, dan aktivitas fisik," kata dia menambahkan.Selain antioksidan, tambah Emilia, di dalam teh hijau terkandung senyawa lain yang dapat menimbulkan efek diuretik, rasa ingin [...]

Puasa Agar Langsing, OCD & Hypnoslimming Sama?

Puasa Agar Langsing, OCD & Hypnoslimming Sama?

Masih ingat dengan diet yang jadi kontroverial ala mentalis Deddy Corbuzier pada Agustus 2013 lalu? Ya, dalam Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) kita dianjurkan untuk berpuasa tapi boleh makan apa saja serta berolahraga ketika berpuasa.Dalam Hypnoslimming, ternyata pola diet OCD hampir sama. Bedanya, sebelum diet, pelaku diet disarankan melakukan teknik clearing atau membersihkan pikiran dari segala macam stres.Seperti disampaikan Pakar Hypnoslimming Tony Cia Cht, CI, GMH, MHRt saat ditemui di acara seminar Kamaratih belum lama ini. Ia menyampaikan, Hypnoslimming merupakan seni dalam mengendalikan pikiran seseorang agar bisa langsing tanpa suplemen dan sebagainya.Cara dietnya sebenarnya cukup mengandalkan pikiran manusia. Karena menurut Tony, pikiranlah yang memengaruhi tubuhnya. "Hypnoslimming mengajarkan peserta untuk rileks. Saat rileks, saya kasih program untuk membuat mereka lebih langsing dan motivasi diet."Pada prakteknya, dalam Hypnoslimming dikenalkan pula High Human Growth Hormone (HGH). Hormon ini merupakan hormon peremajaan yang diproduksi sel aktif saat perut kosong. Hormon ini berfungsi untuk memaksimalkan peningkatan metabolisme tubuh saat berolahraga sehingga pelaku [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *