Obati Jerawat dan Bekas Lukanya Pakai Perasan Jeruk Lemon

jewarat-140212-a.jpg

Jerawat dan bekasnya bisa menjadi mimpi buruk bagi siapa saja. Bayangkan Anda terjebak dengan jerawat yang membuat Anda malu bertemu orang karena takut diejek.

Jerawat dalam waktu tertentu memang akan menghilang, tapi belum tentu dengan bekas lukanya. Banyak orang yang sudah mencoba berbagai solusi tapi tak satupun yang berhasil. Anda bisa mencoba cara alami dengan mengoleskan perasan jeruk lemon di bekas jerawat Anda.

Seperti dikutip Boldsky, Rabu (12/2/2014), bekas luka terjadi sebagai hasil dari kekurangan Vitamin C di dalam tubuh Anda. Anda bisa menggunakan sesuatu yang kaya Vitamin C untuk menyembuhkan bekas luka Anda.

Cobalah perasan jeruk lemon sebagai solusi sempurna untuk jerawat dan bekas luka Anda. Tentu saja, Anda perlu menggunakannya secara teratur agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Kenapa Perasan Jeruk Lemon?

Jeruk memiliki sifat disinfektan alami yang mempengaruhi infeksi di kulit. Asam alami dari perasan jeruk lemon menghancurkan jerawat yang berbahaya dan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Anda akan menemukan sifat asam dalam perasan lemon yang bertanggung jawab dalam membersihkan pori-pori, dan membuat kulit Anda bersih dari segala macam infeksi. Bahan utama dari asam sitrat dan Asam L-absorbic bertanggung jawab dalam memerangi jerawat.

Ini juga menghilangkan minyak berlebih di wajah dan secara keseluruhan perasan jeruk lemon menjadi obat yang sempurna untuk jerawat dan bekas luka Anda.

Cara Menerapkan Perasan Jeruk

Pertanyaan ini mungkin ada dalam pikiran Anda, bagaimana mengaplikasikan perasan jeruk di daerah terinfeksi agar menjadi obat yang tepat?

1. Bersihkan wajah Anda dengan mencuci muka

Pastikan Anda mencuci muka Anda dengan baik sebelum menerapkan perasan jeruk. Setelah membersihkannya, keringkan wajah Anda dan bersiap-siap dengan pengobatan menggunakan perasan jeruk.

2. Peras jeruk lemon ke dalam semangkuk air

Campurkan perasan jeruk dan air dan cairkan. Masukkan kapas dalam campuran tersebut dan oleskan ke daerah yang terinfeksi. Pastikan perasan jeruk itu tak melukai jerawat Anda. Jika membuat Anda sakit, cairkan lagi.

3. Biarkan selama semalam

Biarkan olesan air jeruk itu selama semalam sebelum Anda mencuci wajah Anda di keesokan harinya. Anda harus mengulangi pengobatan tersebut setidaknya dua kali dalam sehingga secara teratur agar hasilnya sangat baik.

(Mel)

Baca Juga :

Agar Kulit Wajah Tak Jerawatan dan Tetap Kinclong
Remaja Jerawatan Sebelum Diberi Obat Baiknya Diperiksa Mentalnya
Kiat Rawat Kulit di Musim Hujan

Cegah Kulit Kering dengan 5 Bahan Ini
Wajah Tanpa Keriput dengan Krim Buatan Sendiri

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Yang Yi Kui Tak Sadar Paku 8 Cm Bersarang di Tengkoraknya

Yang Yi Kui Tak Sadar Paku 8 Cm Bersarang di Tengkoraknya

Yang Yi Kui merasa sakit kepala yang amat sangat hingga harus ke rumah sakit. Setelah dokter melakukan sinar X, ternyata ada paku sepanjang 8 cm bersarang di tengkorak dekat rongga matanya.Dokter pun harus segera mengangkat paku tersebut melalui operasi. Hebatnya, pria berusia 55 tahun dari Jiangsu , China timur, tak menyadari paku itu ada di kepalanya hingga ketahuan melalui sinar X.Kecelakaan itu terjadi pada 29 Desember. Saat itu, Yang menggunakan mesin pemotong untuk mendekorasi rumahnya."Paku terjebak di dalam mesin pemotong dan terbang keluar ketika saya menyalakan mesin. Itu merobek kepala saya dan meninggalkan lubang kecil di kulit," kata Yang seperti dikutip Metro, Senin (6/1/2014).Ahli bedah saraf di sebuah rumah sakit di Nanjing yang mengangkat paku tersebut menyebutkan, untung paku itu tak memengaruhi penglihatannya."Paku itu menembus rongga mata dan mencapai tulang petrosus setelah melewati fossa kranial tengah," kata dokter bedah saraf Luo Liangsheng."Jika kami menarik paku keluar langsung, risiko bedah akan cukup tinggi, karena pembuluh darah besar dan saraf mungkin terluka selama proses tersebut," kata Luo. Kini kondisi Yang stabil setelah operasi.(Mel/*)Baca Juga:B [...]

Top 5 Health: Jumlah Posisi Bercinta Banyak Diintip

Top 5 Health: Jumlah Posisi Bercinta Banyak Diintip

Coba diingat-ingat lagi setiap Anda bercinta dengan pasangan, apakah posisinya itu-itu saja. Biar kehidupan seks makin bergairah, setiap pasangan diharapkan tak hanya bisa satu poisis saja. Sekelumit kehidupan bersama pasangan, terus menjadi bahasan menarik pembaca Liputan6.com edisi Jumat (21/11/2014). Simak juga artikel lainnya:1. Sexpedia: Berapa Banyak Posisi Seks yang Mesti Dikuasai?Jadi minimal berapa posisi seks yang perlu dikuasai agar kehidupan seks selalu bergairah? Psikolog Seksual Zoya Amirin M.Psi menjawabnya dalam Sexpedia2. INTERMEZO : Wanita Ini Dapat Orgasme 180 Kali dalam 2 JamApa yang anda rasakan ketika anda mempunya kelainan pada hormone seksualitas anda dan membuat anda dapat orgasme 180 kali dalam 2 jam 3. Virus Ebola Bisa Hidup Lebih Lama di Air ManiPria India yang selamat dari Ebola sejak beberapa lalu dikarantina di bandar udara di New Delhi karena dalam air mani masih terdapat virus ini. Namun, virus tersebut hanya terdapat di air mani saja, pada darah tidak ditemukan virus ini.4. 6 Perilaku Orang Tua yang Menjauhkan Anak dari Sikap PemimpinSebagai orang tua, belajar untuk menjadi bijak dan menyayangi tidak selalu menjadi cara yang baik untuk melindungi [...]

Kenapa Suara Perempuan Bisa Terdengar Lebih Seksi?

Kenapa Suara Perempuan Bisa Terdengar Lebih Seksi?

Desah suara perempuan kerap menjadi daya tarik seksual tersendiri bagi kebanyakan pria. Suara seksi ini ternyata memang merupakan bakat bawaan setiap wanita untuk menarik lawan jenis.Karena itu, banyak perempuan bisa mengubah suaranya menjadi terdengar seksi dan membuat pria mendekat. Sayang, ini tak terjadi pada pria yang sulit mengubah suara menjadi lebih seksi.Demikian setidaknya hasil penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari Albright College terhadap 20 pria dan 20 wanita yang diterbitkan di Journal of Nonverbal Behavior seperti dilansir MedicalDaily, Senin (14/4/2014). Menurut Profesor Psikologi Susan Hughes dari Albright College, kedua jenis kelamin sebenarnya bisa memanipulasi suaranya agar terdengar cerdas. Perempuan memiliki sedikit kesulitan memodifikasi suara dengan menurunkan pitch dan berbicara sedikit lebih serak. "Ada stereotipe apa suara seksi dalam budaya kita, rendah dan mendesah," kata Hughes.Hughes bersama tim meneliti efek modifikasi suara yang disengaja pada pria dan perempuan untuk menarik secara seksual. Ke-40 responden memodifikasi suara kemudian dinilai oleh kelompok kedua. Hasilnya, perempuan cocok untuk tugas ini tapi pada pria gagal untuk mengubah [...]

Menderita Saat Haid? Waspadai Endometriosis!

Menderita Saat Haid? Waspadai Endometriosis!

Salah satu masalah ketidaksuburan yang dihadapi wanita adalah akibat penyakit endometriosis. Gejala kondisi ini bermacam-macam. Pada umumnya muncul dengan rasa sakit berlebihan atau pendarahan yang tidak normal saat menstruasi. Selain itu saat dan setelah berhubungan seksual juga bisa menyakitkan. "Penyakit endometriosis ini merupakan salah satu penyebab wanita menjadi tidak subur atau infertilitas. Namun bisa juga diobati bila penanganannya secara cepat. Ada juga wanita yang bisa hamil dengan teknik reproduksi berbantu," kata Ahli Kandungan dan Konsultan Fertilitas dari Gynecology Consultants Clinic and Surgery di Mount Elizabeth Medical Centre, dr. Suresh Nair dalam rilis yang diterima Tim Health Liputan6.com, Minggu(20/4/2014). Jadi, penyakit ini cenderung bertambah parah dari waktu ke waktu jika penanganannya terlambat. Menurut Suresh, ada penelitian yang menunjukan kemandulan dapat berdampak pada lebih dari 40 persen wanita yang menderita endometriosis. "Meskipun hubungan langsung antara endometriosis dan kemandulan belum pasti, namun tercatat bahwa wanita yang menderita penyakit ini sulit mendapatkan keturunan," katanya. Ada beberapa faktor yang menyebabkan penyakit endom [...]

WHO dan UNICEF Akui Indonesia Berhasil Eliminasi Tetanus

WHO dan UNICEF Akui Indonesia Berhasil Eliminasi Tetanus

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Organisasi Dana Perkembangan anak-anak Internasional PBB (UNICEF) menobatkan Indonesia sebagai negara yang telah berhasil melakukan eliminasi Tetanus maternal dan neonatal pada 88,7 persen Kabupaten-Kota di Indonesia yang meliputi 97,4 persen penduduk Indonesia. Demikian disampaikan Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan, Prof dr Tjandra Yoga Aditama melalui surat elektronik yang diterima Liputan6.com, Rabu (26/3/2014). Menurut Tjandra, Tetanus Maternal Neonatal (TMN) merupakan salah satu masalah kesehatan penting. Untuk itu, Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan bersama jajaran kesehatan daerah dan sektor terkait melakukan upaya pengendalian masalah tersebut dengan cara :- Imunisasi tetanus pada bayi, anak sekolah dan Wanita Usia Subur - Akselerasi Imunisasi Tetanus pada kabupaten/Kota dengan risiko tinggi - ?Meningkatkan persalinan berisiko-aman dan perawatan tali pusar secara benar - Melakukan pemantauan kasus Tetanus Neonatorum melalui verbal otopsi bagi semua kematian neonatal Disamping itu, WHO dan UNICEF telah melakukan [...]

16 Nama Bayi yang Terinspirasi dari Piala Dunia 2014

16 Nama Bayi yang Terinspirasi dari Piala Dunia 2014

Menantikan buah hati di tengah-tengah pertandingan Laga Bola Akbar, Piala Dunia 2014 tentu menyenangkan sekaligus mendebarkan. Bagi Anda orangtua yang belum mendapatkan nama si kecil, mungkin beberapa nama pemain bola populer ini bisa menjadi inspirasi Anda. Tidak sembarangan, beberapa nama berikut telah masuk daftar nama pemain bola favorit yang dipublikasikan oleh Administrasi Jaminan Sosial di sejumlah negara Amerika dan Eropa. Penasaran? Berikut daftar nama pemain bola favorit dunia, seperti dikutip Fitpregnancy, Sabtu (5/7/2014): Abel (Abel Aguilar dari Kolumbia) Blaise (Blaise Matuidi dari Perancis) Cristiano (Cristiano Ronaldo dari Portugal) Graham (Graham Zusi dari Amerika Serikat) Hassan (Hassan Yebda dari Aljazair) Jasper (Jasper Cillessen dari Belanda) Jefferson (Jefferson de Oliveira Galvao dari Brasil) Jordy (Jordy Clasie dari Belanda) Lionel (Lionel Messi dari Argentina) Matthias (Matthias Ginter dari Jerman) Neymar (Neymar da Silva Santos dari Brasil) Remy (Remy Cabella dari Perancis ) Roman (Roman Burki dari Swiss) Thiago (Thiago Silva dari Brasil) Valentin (Valentin Stocker dari Swiss) Waylon (Waylon Francis dari Kosta Rika) [...]

Proses Tanam Benang Bukan untuk Tiruskan Wajah

Proses Tanam Benang Bukan untuk Tiruskan Wajah

Seringkali demi tuntutan penampilan, seorang wanita menginginkan perubahan yang signifikan pada wajahnya. Mulai ingin kulit putih dan sekarang sedang populer adalah tren pipi tirus dengan tanam benang.Masalahnya, banyak wanita yang tidak paham tujuan utama tanam benang. Seperti diungkapkan dokter kecantikan dari Floe Beauty Cottage, Dr. Theresia Tedjasukmana bahwa remaja perempuan saat ini terlalu menyontoh para artis Korea dan artis lokal demi terlihat tirus pipinya. Sehingga cara apapun termasuk tanam benang pun dilakoni."Perlu diketahui, tanam benang bukanlah untuk meniruskan wajah melainkan merangsang kolagen. Pada beberapa kasus, wanita yang memasuki usia 40 tahun, kulit wajahnya mulai mengendur dan mungkin ia melakukan tanam benang sehingga kolagennya terangsang kembali dan terkesan tirus," kata Theresia saat dijumpai di bilangan Jakarta Utara, ditulis Jumat (26/9/2014).Sedangkan saat ini, kata Theresia, banyak remaja perempuan yang salah kaprah melihat tujuan utama dari tanam benang atau prosedur lain yang menjanjikan pipi tirus. Pasalnya, usia dibawah 30 tahun, kolagennya masih bagus."Anak muda yang melakukan tanam benang, bukannya tirus malah makin tembem. Itu wajar karena [...]

3.094 Pelajar Periksa Gigi, 1.629 Tambal Gigi, Rekor Pecah

3.094 Pelajar Periksa Gigi, 1.629 Tambal Gigi, Rekor Pecah

Aksi Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN (Persero) pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk "Pemeriksaan Gigi Pelajar Secara Serentak Terbanyak" dan untuk "Penambalan Gigi Pelajar Secara Serentak Terbanyak" akhirnya tercapai. Wakil Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Usman menyerahkan dua sertifikat kepada Sekretaris Perusahaan PT PLN (Persero), Adi Supriono atas tercatatnya rekor MURI untuk Pemeriksaan Gigi Pelajar Secara Serentak Terbanyak dengan jumlah 3094 pelajar dan untuk Penambalan Gigi Pelajar Secara Serentak Terbanyak dengan jumlah 1629 pelajar. Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam sambutan menjelang selesainya acara mengatakan bahwa Pemerintah Kota Depok berterima kasih atas kepedulian PLN yang mengalokasikan dana CSR untuk peningkatan kesehatan, khususnya kesehatan mulut dan gigi di Depok. Program ini merupakan apresiasi PLN kepada pelajar untuk suksesnya penyelenggaraan pendidikan di Depok. Tindakan preventif yang sangat baik, sebelum sakit sudah diperiksa karena jika sudah sakit gigi anak tidak mau sekolah. Dengan tidak masuknya ke sekolah, maka jumlah jam pelajaran berkurang dan kualitas pendidikannya berkurang juga. Sebagai informasi [...]

Selain Joep, Beberapa Ilmuwan AIDS Juga Tewas dalam Tragedi MH17

Selain Joep, Beberapa Ilmuwan AIDS Juga Tewas dalam Tragedi MH17

Rupanya bukan hanya Mantan Presiden the International AIDS Society, Joep Lange saja yang tewas bersama hancurnya pesawat MH17 Airlines di wilayah udara Ukraina yang diduga ditembak oleh pemberontak pro-Rusia, Kamis (17/7/2014). Beberapa ilmuwan, peneliti dan para profesional berada di pesawat yang sama dalam perjalanan menuju Konferensi AIDS Internasional ke-20 di Melbourne, Australia. Acara yang bakal dijalankan tanggal 20-25 Juli ini juga akan menghadirkan mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan aktivis Bob Geldof. Sayang, belum diketahui berapa ilmuwan yang tewas Pihak Badan Kesehatan Dunia telah mengonfirmasi bahwa karyawannya Glenn Thomas juga tewas bersama para ilmuwan ini. Thomas yang kelahiran Inggris berkantor di Jenewa bertugas menjaga hubungan baik dengan media sedang dalam perjalanan menuju konferensi yang sama di Melbourne. Seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (18/7/2014) juru bicara WHO menyebutkan,"Kami sedang menunggu konfirmasi apakah ada karyawan kami lagi yang berada dalam pesawat menuju konferensi Melbourne. Sejauh ini yang kami ketahui, hanya Glenn yang ada di pesawat nahas itu." Masyarakat AIDS Internasional menyatakan duka cita yang mendalam [...]

Kurang Gizi Tak Pandang Kaya atau Miskin

Kurang Gizi Tak Pandang Kaya atau Miskin

Jangan kira kalau hanya orang miskin yang bisa mengalami kurang gizi. Orang kaya pun juga memiliki risiko yang sama. Apalagi perubahan gaya hidup membuat orang-orang beralih dari makanan tradisional ke makanan cepat saji. Seperti disampaikan pakar gizi dari Departemen Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Endang L. Achadi bahwa prevalensi stunting pada balita diantara kelompok kaya sangat tinggi. "Orang pendek dari keluarga miskin memang lebih banyak daripada dari keluarga kaya. Tapi orang kaya yang pendek juga banyak," kata Endangsaat seminar media dalam rangka Ulang Tahun PT Sarihusada ke 60 di Yogyakarta, ditulis Minggu (31/8/2014 Laporan Riset Dasar Kesehatan (Riskesdas) 2007, kata Endang, juga menunjukkan perbedaan antara kuintil 1 (termiskin) dan 5 (terkaya) ternyata hanya terpaut 10 persen. "Kurang gizi pada balita, utamanya stunting (pendek) masih sangat tinggi pada semua tingkat ekonomi, walaupun lebih tinggi pada kelompok miskin. Sedangkan obesitas pada balita bertambah, pada kelompok miskin hampir setinggi kelompok kaya," jelasnya. "Jadi jangan kira ini masalah sepele. Masalah gizi itu serius. Sedikit perhatian tapi dampaknya luar biasa," tambahn [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *