Obati Jerawat dan Bekas Lukanya Pakai Perasan Jeruk Lemon

jewarat-140212-a.jpg

Jerawat dan bekasnya bisa menjadi mimpi buruk bagi siapa saja. Bayangkan Anda terjebak dengan jerawat yang membuat Anda malu bertemu orang karena takut diejek.

Jerawat dalam waktu tertentu memang akan menghilang, tapi belum tentu dengan bekas lukanya. Banyak orang yang sudah mencoba berbagai solusi tapi tak satupun yang berhasil. Anda bisa mencoba cara alami dengan mengoleskan perasan jeruk lemon di bekas jerawat Anda.

Seperti dikutip Boldsky, Rabu (12/2/2014), bekas luka terjadi sebagai hasil dari kekurangan Vitamin C di dalam tubuh Anda. Anda bisa menggunakan sesuatu yang kaya Vitamin C untuk menyembuhkan bekas luka Anda.

Cobalah perasan jeruk lemon sebagai solusi sempurna untuk jerawat dan bekas luka Anda. Tentu saja, Anda perlu menggunakannya secara teratur agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Kenapa Perasan Jeruk Lemon?

Jeruk memiliki sifat disinfektan alami yang mempengaruhi infeksi di kulit. Asam alami dari perasan jeruk lemon menghancurkan jerawat yang berbahaya dan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Anda akan menemukan sifat asam dalam perasan lemon yang bertanggung jawab dalam membersihkan pori-pori, dan membuat kulit Anda bersih dari segala macam infeksi. Bahan utama dari asam sitrat dan Asam L-absorbic bertanggung jawab dalam memerangi jerawat.

Ini juga menghilangkan minyak berlebih di wajah dan secara keseluruhan perasan jeruk lemon menjadi obat yang sempurna untuk jerawat dan bekas luka Anda.

Cara Menerapkan Perasan Jeruk

Pertanyaan ini mungkin ada dalam pikiran Anda, bagaimana mengaplikasikan perasan jeruk di daerah terinfeksi agar menjadi obat yang tepat?

1. Bersihkan wajah Anda dengan mencuci muka

Pastikan Anda mencuci muka Anda dengan baik sebelum menerapkan perasan jeruk. Setelah membersihkannya, keringkan wajah Anda dan bersiap-siap dengan pengobatan menggunakan perasan jeruk.

2. Peras jeruk lemon ke dalam semangkuk air

Campurkan perasan jeruk dan air dan cairkan. Masukkan kapas dalam campuran tersebut dan oleskan ke daerah yang terinfeksi. Pastikan perasan jeruk itu tak melukai jerawat Anda. Jika membuat Anda sakit, cairkan lagi.

3. Biarkan selama semalam

Biarkan olesan air jeruk itu selama semalam sebelum Anda mencuci wajah Anda di keesokan harinya. Anda harus mengulangi pengobatan tersebut setidaknya dua kali dalam sehingga secara teratur agar hasilnya sangat baik.

(Mel)

Baca Juga :

Agar Kulit Wajah Tak Jerawatan dan Tetap Kinclong
Remaja Jerawatan Sebelum Diberi Obat Baiknya Diperiksa Mentalnya
Kiat Rawat Kulit di Musim Hujan

Cegah Kulit Kering dengan 5 Bahan Ini
Wajah Tanpa Keriput dengan Krim Buatan Sendiri

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Polusi Udara di China, Guizhou Akan Jual Udara Segar Kalengan

Polusi Udara di China, Guizhou Akan Jual Udara Segar Kalengan

Polusi udara di China sudah sangat memprihatinkan. Tapi, salah satu provinsi di China, Guizhou ingin menunjukkan bahwa udara di sana masih segar dengan membuat udara segar kalengan.Kaleng udara segar tersebut pernah diutarakan seorang milioner dermawan Chen Guangbiao yang menyatakan perlawanannya dengan polusi di China. Ia menjual 8 juta kaleng berukuran soda yang berisi penuh udara segar yang masih murni. Menurut situs biro pariwisata, dengan menjual udara segar kalengan bisa menjadi salah satu cara mempromosikan pariwisata di wilayah itu. Menurut Gubernur Guizhou Chen Min'er, indeks rata-rata di provinsi tersebut PM2,5 di bawah 50. Ini mengindikasikan kualitas udara di provinsi itu masih mengesankan.Ide ini muncul setelah adanya percakapan dengan delegasi dari Guizhou selama pertemuan Kongres Rakyat China tahunan di Beijing awal bulan ini. Menurutnya, kualitas udara dianggap sebagai faktor penentu dalam persepsi orang tentang kebahagiaan. Kepala biro pariwisata Guizhou mengatakan, kaleng berisi udara segar akan dijual sebagai souvenir. [...]

Upaya Pemerintah Selamatkan Korban Banjir

Upaya Pemerintah Selamatkan Korban Banjir

Intensitas curah hujan yang berlangsung secara terus menerus sepekan terakhir ini membuat Sungai Ciliwung dan Pesanggrahan meluap. Kondisi ini mengakibatkan beberapa wilayah di Jakarta tergenang. Untuk itu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) bersama Balai Teknologi Kesehatan Lingkungan (BTKL) terus menerus mewaspadai dan memantau para korban banjir.Penilaian data lingkungan, pemberian bantuan jamban darurat serta memberikan Poly Aluminium Chloride (PAC) atau zat berupa serbuk yang aman dan mudah larut di dalam air, yang digunakan untuk menjernihkan air merupakan upaya pertolongan yang diberikan untuk menyelamatkan para pengungsi dan korban.?Sampai saat ini permasalahan kesehatan akibat musibah banjir masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Namun, Kemenkes RI bersama Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta terus melakukan pemantauan?, ujar Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan (PPKK) Kementerian Kesehatan RI, dr. Sri Henni Setiawati, MHA dalam rilis yang diterima tim Health Liputan6.com, Senin (20/1/2014).Sri Henni mengatakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta telah mengerahkan sumber daya dari tim Rapid Health Assesment (RHA) untuk me [...]

Makan Banyak, Cara Revalina S Temat Menghindari Penyakit

Makan Banyak, Cara Revalina S Temat Menghindari Penyakit

Preventif medicinie atau pencegahan penyakit lebih baik dilakukan ketimbang harus mengeluarkan duit lebih untuk menyembuhkan suatu penyakit. Hal seperti itu tampaknya begitu disadari oleh aktris cantik, Revalina S. Temat.Maka itu, ketika tahu dirinya akan terserang suatu penyakit karena aktivitas yang begitu padat, pemeran utama dalam film horor berjudul `Oo Nina Bobo` ini memilih untuk makan banyak, tak perduli bila ia mengalami kenaikkan berat badan."Kalau jadwal saya padat banget, dan saya sendiri sudah mengalami tanda-tanda akan terserang suatu penyakit, saya memilih untuk makan banyak. Lebih baik makan banyak dan berat badan saya naik, ketimbang saya harus sakit," kata Reva saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, ditulis Kamis (6/3/2014)Selain melakukan itu, lanjut Reva, dirinya juga rutin mengonsumsi vitamin dan air putih. Reva percaya, dengan rutin melakukan kegiatan menyehatkan itu, dirinya akan terhindar dari penyakit yang tak diinginkan, dan dapat melakoni pekerjaannya sebagai aktris dengan penuh semangat."Aku juga tidak perduli, bila harus makan larut malam. Biasanya kan artis yang syuting sampai subuh, akan mendapatkan makan [...]

Di Balik Nama Jokowi Menurut Numerologi

Di Balik Nama Jokowi Menurut Numerologi

Bila Shakespeare pernah bertanya tentang arti sebuah nama, kebanyakan dari kita percaya sebaliknya. Nama, dalam berbagai budaya dipercaya mengandung maksud dan harapan tertentu. Nama dianggap sebagai sebuah doa, mantra dan di dalamnya terkandung sebuah harapan. Tentu Anda tidak rela bila nama Anda "Siloyo". Anda akan lebih senang diberi nama "siganteng". Dalam khasanah budaya dari berbagai belahan dunia ada ilmu yang mempelajari kaitan antara angka atau huruf dengan rincian interpretasinya. Inilah yang disebut dengan numerologi. Numerologi adalah bentuk tertua dari ilmu nujum. Muasalnya sulit dilacak dari mana. Namun bangsa Mesir kuno, Babylonia, China dan bangsa lainnya mempunyai teori nujum dengan angka-angka. Konsepnya diambil berdasarkan fenomena alam seperti, pelangi warnanya 7 buah ada 12 beserta zodiaknya dan sebagainya. Walau ada beberapa pengembangan variasi antara sistem-sistem numerologi, sebagian besar didasarkan pada teori matematika Yunani, dan ahli filsafat seperti Pytahgoras. Ia (Pytahgoras) percaya bahwa seluruh jagat raya ini dapat dihitung secara matematis, dan bahkan dapat dituangkan dengan angka-angka yang merupakan kunci jagat raya ini. Numerologi dikenal [...]

Cara Sehat Pengimbang Duduk Lama di Kantor

Cara Sehat Pengimbang Duduk Lama di Kantor

Duduk selama lebih dari 10 jam di depan komputer bukan hanya memengaruhi produktivitas kerja tapi juga berpengaruh pada kesehatan. Bahkan sebelumnya, penelitian menemukan bahwa orang yang duduk selama berjam-jam di meja kerja siang hari cenderung mengalami kelebihan berat badan. Sayangnya, menjaga kesehatandi tempat kerja bukanlah yang sederhana dan mudah. Apalagi misalnya ada teman sekantor yang sedang influenza atau batuk. Belum lagi, beberapa virus juga mengintai barang di sekitar Anda. Namun jangan khawatir, seperti dikutip Boldsky, Selasa (1/4/2014) berikut adalah beberapa tips untuk menghindari kuman dan menjaga kondisi tubuh tetap fit selama di kantor sepanjang hari. 1. Membuat jurnal Jurnal dapat memberi Anda kesempatan untuk merekam semua hal baik yang terjadi di tempat kerja. Sebuah studi telah menemukan bahwa orang yang menulis tiga hal optimis yang terjadi di tempat kerja, cenderung memiliki tingkat stres dan masalah kesehatan yang lebih rendah seperti sakit kepala dan ketegangan otot. Praktek ini membantu Anda untuk fokus pada hal-hal baik yang terjadi di sekitar Anda dan membuat suasana hati Anda tetap positif. 2. Cuci tangan Pastikan untuk mencuci tangan dan [...]

Anak SD Diskors karena Jari-jarinya Jadi `Pistol`

Anak SD Diskors karena Jari-jarinya Jadi `Pistol`

Anak laki-laki umumnya senang bermain tembak-tembakan bersama teman-temannya. Tapi, seorang siswa SD Nathan Entingh diskors karena membuat jari-jarinya seperti pistol.Pejabat di sekolah mengatakan, ada kebijakan di sekolah tak ada toleransi untuk lelucon dan tindakan yang berhubungan dengan pistol.Nathan terkena masalah ketika bermain dengan teman-temannya di kelas sains. Dalam permainan itu ia berpura-pura memiliki senjata. "Saya hanya bermain-main... Banyak orang-orang bermain seperti ini di sekolah saya," kata Nathan.Ayahnya, Paul Entingh, menjelaskan anaknya bercerita ketika itu jari-jarinya terlihat seperti pistol. "Ia menunjukkannya ke kepala seorang teman dan berkata boom. Itu tak mengancam. Itu permainan anak usia 10 tahun," kata Paul seperti dilansir DailyNews, Rabu (5/3/2014).Insiden pada 26 Februari itu ketahuan oleh guru di kelasnya. Pada keesokan harinya, bocah tersebut bersama ayahnya diminta ke kantor kepala sekolah di Devonshire Alternative Elementary School di Columbus, Ohio, AS.Dalam pertemuan itu, Nathan dan ayahnya diberitahu bahwa ia diskors tiga hari.Menurut juru bicara sekolah, Kepala Sekolah Patricia Price sudah beberapa kali memperingatkan murid-muridnya ta [...]

BPJS: Obat Kronis Kini Bisa Diberikan di Faskes Primer

BPJS: Obat Kronis Kini Bisa Diberikan di Faskes Primer

Bila sebelumnya obat kronis bagi peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan disamaratakan dengan peserta lain. Kini penderita penyakit kronis bisa mengikuti program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis). Dengan demikian bisa mendapat obat untuk kebutuhan satu bulan.Demikian disampaikan Direktur Layanan BPJS Kesehatan, Fadjriadinur saat temu media dua mingguan pelaksanaan BPJS Kesehatan di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (15/1/2014).Menurut Fadjri, ia dan pihak Kementerian Kesehatan sudah berdiskusi perihal hasil evaluasi terhadap layanan kesehatan."Hari ini keluar surat edaran Kemenkes terkait pelayanan penyakit kronis ke seluruh fasilitas kesehatan (khususnya rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan). Apakah Diabetes Melitus (kencing manis), hipertensi, jantung, asma. Obatnya bisa diberikan secara otomatis untuk satu bulan dan diatur bisa diberikan ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan primer," kata Fadjri.Fadjri pun mengatakan, program ini juga termasuk bagi penderita hemofilia dan thalasemia. "Mereka yang harus menggunakan obat tertentu secara rutin. Kalau bolak-balik memberatkan mereka. Untuk itu, penderita Hemofilia dan Th [...]

Bentuk Apresiasi Kemensos pada Keluarga Pahlawan

Bentuk Apresiasi Kemensos pada Keluarga Pahlawan

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-69 tahun ini, menjadi refleksi perjalanan bangsa sejak kemerdekaan yang ditempuh dengan segala pengorbanan jiwa dan raga.?Perjuangan para pahlawan tanpa pamrih dan tidak menuntut ucapan terima kasih patut menjadi teladan bagi generasi setelahnya, ? kata Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri saat Pengukuhan Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI) di Gedung Aneka Bhakti, Kementerian Sosial RI, Salemba, Jakarta, Senin (18/8/2014).Kini tercatat ada 154 pahlawan nasional yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia di wilayah masing masing. Rekam jejak mereka teruji sehingga mendapat gelar pahlawan. Tidak heran, para pahlawan adalah pusat pembelajaran sejarah bangsa.Setiap tahun, Kementerian Sosial (Kemensos) mengapresiasi jasa-jasa dan segal pengorbananan para pahlawan dengan memberikan perhatian bagi para ahli waris dan keluarganya, baik untuk biaya hidup maupun jaminan kesejahteraannya.Harus diingat, bahwa keluarga pahlawan merupakan bagian tidak terpisahkan dari proses perjalanan sejarah. Mereka adalah penyemangat anggota keluarganya yang berjuang dan telah merelakan anggota keluarganya berjuang.?Kemensos melakukan hal tersebut, [...]

Olahraga yang Cocok untuk Nyeri Punggung

Olahraga yang Cocok untuk Nyeri Punggung

Nyeri punggung tidak boleh dianggap enteng. Terlebih bila pernah mengalami nyeri dan sembuh, lalu kondisi tersebut muncul kembali. Segera untuk lakukan konsultasi ke dokter atau ahlinya, agar kondisi itu tidak merembet ke bagian lainnya.Pakar Strength and Conditioning, Arnav Sarkar menjelaskan, nyering punggung timbul karena individu kurang melakukan aktivitas fisik. Sikap tubuh yang buruk ketika mengangkat sebuah benda atau postur yang salah ketika duduk, dapat menjadi penyebab terjadinya nyeri punggung. Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan konsultasi dengan seorang spesialis, dan dia akan memberikan panduan latihan apa saja yang cocok untuk dilakukan si pasien. "Ketika seseorang menderita sakit punggung, mereka harus terlebih dulu melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui latihan apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Misalnya, joging jarak jauh," kata dia seperti dikutip Health Me Up, Senin (21/7/2014)Lebih lanjut Arnav menjelaskan, perlu diketahui bahwa menghindari latihan sama sekali bukanlah solusi untuk mereka yang mengalami nyeri punggung. Justru, mereka harus memperkuat tubuh dan mengembangkan sistem kardio, demi memerangi sakit pun [...]

6 Kebiasaan Perempuan yang Bikin Rambut Rontok

6 Kebiasaan Perempuan yang Bikin Rambut Rontok

Siapa yang tak ingin memiliki rambut sehat dan subur. Namun, keindahan rambut Anda tetap saja rusak meski rajin merawatnya jika kerap terpapar faktor yang merusak. Rambut menjadi kasar, kusam, dan bahkan rontok.Para ahli memiliki daftar kebiasaan umum yang bisa menyebabkan rambut rontok seperti dikutip GeniusBeauty, Jumat (7/3/2014):1. Membungkus rambut dengan handuk setelah keramasRambut menjadi sehat jika kering dengan sendirinya di udara. Tapi, hanya sebagian orang yang melakukannya. Biarkan helaian rambut Anda sedikit basah, setelah itu sisir.2. Penanganan tak tepat pada rambut basahBanyak wanita menyadari rambut basah sangat rapih dan mudah rusak. Karena itu, Anda perlu sedikit menyentuhkan dan tak menyisirnya sama sekali.Meski aturan ini sering diberikan saat merawat rambut, tak semua orang menaatinya. Pemilik rambut keriting atau sangat kasar harus menyisirnya saat basah. Jika harus menggunakannya, pilihlah sisir tanpa bola di ujungnya atau sisi yang lebar.3. Sisir berlebihanTips terkenal agar rambut menjadi indah adalah menyisirnya 100 kali setiap hari. Namun, itu sangat berbahaya. Menyisir berlebihan bisa menyebabkan rambut putus.4. Produk penata rambut Sering menggunakan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *