Obati Jerawat dan Bekas Lukanya Pakai Perasan Jeruk Lemon

jewarat-140212-a.jpg

Jerawat dan bekasnya bisa menjadi mimpi buruk bagi siapa saja. Bayangkan Anda terjebak dengan jerawat yang membuat Anda malu bertemu orang karena takut diejek.

Jerawat dalam waktu tertentu memang akan menghilang, tapi belum tentu dengan bekas lukanya. Banyak orang yang sudah mencoba berbagai solusi tapi tak satupun yang berhasil. Anda bisa mencoba cara alami dengan mengoleskan perasan jeruk lemon di bekas jerawat Anda.

Seperti dikutip Boldsky, Rabu (12/2/2014), bekas luka terjadi sebagai hasil dari kekurangan Vitamin C di dalam tubuh Anda. Anda bisa menggunakan sesuatu yang kaya Vitamin C untuk menyembuhkan bekas luka Anda.

Cobalah perasan jeruk lemon sebagai solusi sempurna untuk jerawat dan bekas luka Anda. Tentu saja, Anda perlu menggunakannya secara teratur agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Kenapa Perasan Jeruk Lemon?

Jeruk memiliki sifat disinfektan alami yang mempengaruhi infeksi di kulit. Asam alami dari perasan jeruk lemon menghancurkan jerawat yang berbahaya dan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Anda akan menemukan sifat asam dalam perasan lemon yang bertanggung jawab dalam membersihkan pori-pori, dan membuat kulit Anda bersih dari segala macam infeksi. Bahan utama dari asam sitrat dan Asam L-absorbic bertanggung jawab dalam memerangi jerawat.

Ini juga menghilangkan minyak berlebih di wajah dan secara keseluruhan perasan jeruk lemon menjadi obat yang sempurna untuk jerawat dan bekas luka Anda.

Cara Menerapkan Perasan Jeruk

Pertanyaan ini mungkin ada dalam pikiran Anda, bagaimana mengaplikasikan perasan jeruk di daerah terinfeksi agar menjadi obat yang tepat?

1. Bersihkan wajah Anda dengan mencuci muka

Pastikan Anda mencuci muka Anda dengan baik sebelum menerapkan perasan jeruk. Setelah membersihkannya, keringkan wajah Anda dan bersiap-siap dengan pengobatan menggunakan perasan jeruk.

2. Peras jeruk lemon ke dalam semangkuk air

Campurkan perasan jeruk dan air dan cairkan. Masukkan kapas dalam campuran tersebut dan oleskan ke daerah yang terinfeksi. Pastikan perasan jeruk itu tak melukai jerawat Anda. Jika membuat Anda sakit, cairkan lagi.

3. Biarkan selama semalam

Biarkan olesan air jeruk itu selama semalam sebelum Anda mencuci wajah Anda di keesokan harinya. Anda harus mengulangi pengobatan tersebut setidaknya dua kali dalam sehingga secara teratur agar hasilnya sangat baik.

(Mel)

Baca Juga :

Agar Kulit Wajah Tak Jerawatan dan Tetap Kinclong
Remaja Jerawatan Sebelum Diberi Obat Baiknya Diperiksa Mentalnya
Kiat Rawat Kulit di Musim Hujan

Cegah Kulit Kering dengan 5 Bahan Ini
Wajah Tanpa Keriput dengan Krim Buatan Sendiri

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Cara Restoran Cepat Saji Agar Pengunjung Makan Lebih Banyak

Cara Restoran Cepat Saji Agar Pengunjung Makan Lebih Banyak

Saat ini makanan yang berasal dari restoran cepat saji menjadi salah satu faktor penyebab banyak masyarakat di dunia obesitas. Banyak alasan di balik mengapa orang mau menghabiskan waktu dan mengonsumsi makanan di sana.Sebuah studi ilmiah yang dilakukan Brian Wansink dari University of Illinois, dengan menyelidiki cara dari restoran cepat saji tersebut menarik orang untuk berkunjung dan makan di restorannya.Menurut Brian, selain dari rasa lapar yang menyerang, alasan lain dari seseorang akhirnya memutuskan makan di restoran cepat karena terpancing oleh gambarnya. Disadari atau tidak, orang kerap `lapar mata` ketika secara tak langsung melihat gambar burger dan kentang berukuran besar terpampang di luar restoran itu. Akhirnya, entah mengapa, rasa lapar kembali menyerang.Ketika sudah berada di dalam restoran, pengunjung kembali dibuat agar memesan lebih banyak makanan. Caranya, pelayan akan memberikan penawaran beberapa paket berukuran besar yang dibandrol dengan harga cukup murah, bila dibanding seseorang membelinya secara terpisah. Jika dilihat lagi, jarang sekali restoran cepat saji menyajikan makanan berukuran kecil.Faktor lainnya yang turut membuat pengunjung enggan untuk cepat [...]

Banyak Anak Muda Yogya Rentan Mengidap HIV/AIDS

Banyak Anak Muda Yogya Rentan Mengidap HIV/AIDS

Usia produktif menjadi perhatian Komisi Penanggulangan Aids (KPA) DIY dalam data jumlah kasus HIV Aids dari tahun 1993-2014 di Yogyakarta. Riswanto Sekretaris KPA DIY menyebut jika jumlah pengidap HIV AIDS di Yogyakarta hingga Sepetember 2014 mencapai 2809 orang. Jumlah ini didominasi jenis kelamin laki-laki yang paling banyak terkena penyakit ini yaitu 1825 orang. Riswanto mengatakan jika didasarkan pada umur, usia produktif berada dalam peringkat tertinggi berdasarkan umur. Anak usia 20-29 tahun berada di peringkat teratas yang diserang penyakit ini.."Umur Paling tinggi 20-29 tahun, lalu nomor dua 30-39 tahun dan ketiga 40-49 tahun. Itu data usia produktif, jadi yang banyak diserang adalah usia produktif," ujar Riswanto di ruang A biro umum Pemda DIY Jumat (28/11/2014).Berdasarkan golongan umur anak usia kurang dari satu tahun tercatat 25 kasus yang terkena HIV AIDS di Yogyakarta. Sementara diatas satu tahun dan dibawah empat tahun juga tercatat 57 kasus."Usia 50-59 tahun ada 189 orang dan 60 keatas ada 49 orang. Ini berdasarkan golongan umur," ujar Riswanto.Untuk itu perlu layanan kesehatan bagi para pengidap HIV AIDS di 30 tempat. Mulai dari Puskesmas hingga Rumah Sakit. Riswan [...]

IDI Minta Pemerintah Aktifkan Kembali Alat Deteksi Suhu Tubuh

IDI Minta Pemerintah Aktifkan Kembali Alat Deteksi Suhu Tubuh

Sewaktu heboh dengan penyebaran virus SARS beberapa tahun lalu, Indonesia memiliki alat pendeteksi suhu yang diletakkan di sejumlah bandara. Dengan mewabahnya virus MERS-CoV saat ini, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengimbau pemerintah untuk mengaktifkan kembali alat itu."Kalau bisa, alat itu diaktifkan kembali. Sehingga dengan mudah kita mengetahui, siapa saja yang masuk ke kota kita dengan suhu tubuh tinggi dan mencurigakan," kata Ketua IDI, Dr. Zaenal Abidin di Kantor Pusat IDI, Jakarta Pusat, Jumat (9/5/2014)Apabila itu kembali dilakukan, pemerintah tidak perlu repot meminta masyarakat untuk melaporkan dirinya bahwa dia sakit. Dengan melakukan pendeteksian itu, jelas Zaenal, tentu pemerintah bisa memberikan penanganan lebih pada penduduk, baik yang akan bepergian maupun yang baru pulang dari negara yang dicurigai tempat penularan itu terjadi.IDI pun berpesan, agar pemerintah secara terus menerus memantau perkembangan virus MERS-CoV dari hari ke hari. Pada prinsipnya adalah bagaimana pemerintah memberikan perlindungan kesehatan pada masyarakat di Indonesia."Baik itu yang ada di Tanah Air, maupun yang sedang berada di luar negeri. Apakah dia jamah haji atau umroh, atau memang beke [...]

Tingkatkan Kesehatan, India Mendirikan Departemen Yoga

Tingkatkan Kesehatan, India Mendirikan Departemen Yoga

Sebagai salah satu cara untuk mempromosikan tradisi terapi di India, Perdana Menteri Narendra Modi pada pekan ini mendirikan Departemen Yoga dan Terapi Alternatif, demikian seperti dilansir dari Huffingtonpost, Rabu (12/11/2014). Departeman Yoga dan Terapi Alternatif ini berada di bawah Kementerian Kesehatan India. Nantinya, departemen baru ini akan mengurusi banyak hal termasuk pengobatan tradisional, praktik yurveda, yoga, naturopathy dan unani. Modi sendiri menunjuk Shripad Yesso Naik sebagai Kepala Departemen. "Yoga seharusnya bukan hanya untuk latihan bagi kita, tetapi harus juga menjadi sarana untuk bisa terhubung dengan dunia dan alam," kata Perdana Menteri Modi. "Yoga harus membawa perubahan dalam gaya hidup kita dan menciptakan kesadaran dalam diri kita. Itu bisa membantu dalam melawan perubahan iklim," tambahnya. Selain itu, dalam Majelis Umum PBB, India sedang mengusahakan untuk menjadikan tanggal 21 Juni sebagai Hari Yoga Internasional. Saat ini, telah lebih dari 50 negara termasuk Amerika, Tiongkok dan Kanada yang mendukung. [...]

Derita Kanker, Bocah Ini dapat Kejutan dari Cinderella

Derita Kanker, Bocah Ini dapat Kejutan dari Cinderella

Betapa senangnya Isabella Harvey (5) saat bertemu Cinderella yang botak sepertinya. Kondisi kebotakan yang dialami gadis kecil ini memang bukan tanpa alasan sebab ia sedang berjuang melawan leukimia sejak tiga tahun lalu.Mengutip laman ABC7, Jumat (12/12/2014) Ibu Isabella, Pina Harvey mengungkapkan bahwa buah hatinya telah dua kali kehilangan rambutnya. Pertama saat usianya tida tahun dan sekarang saat usianya lima tahun."Dia akan menggunakan topi di Rumah Sakit karena anak-anak lain juga mengalami kondisi yang sama. Tapi saya ingin melakukan hal yang membuatnya nyaman meski botak," kata Harvey.Hingga akhirnya Harvey meminta bantuan dari sebuah badan amal bagi keluarga yang tengah berjuang melawan kanker untuk bekerjasama dengan fotografer Alanan Hubbard dan Bella Putri.Namun, seminggu sebelum pemotretan, kondisi Isabella memburuk, dia mengatakan tidak ingin melepas topinya. Kondisinya mulai membaik kembali dan dia pun didatangi putri Cinderella yang botak sepertinya."Mata Isabella menyala, dia langsung membuang topinya dan bilang, Wow, kamu sama seperti aku," ungkap Harvey. Buah hatinya inipun kemudian melakukan pemotretan. "Seluruh ruangan menangis, seluruh ruangan. Saya berusah [...]

Hadapi Ebola, Kemkes RI Siagakan RS Pusat Infeksi

Hadapi Ebola, Kemkes RI Siagakan RS Pusat Infeksi

Pemerintah Indonesia terus tingkatkan kewaspadaan terhadap virus ebola. Meskipun virus yang berasal dari Afrika ini kecil kemungkinan mewabah di Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terus melakukan beragam upaya mencegah masuknya virus ke Indonesia.Selain melakukan sosialisasi pada masyarakat, Kementerian Kesehatan (Kemkes) juga menyiagakan laboratorium dan rumah sakit flu burung. "Masing-masing negara memang diharuskan untuk terus meningkatkan kewaspadaannya. Dan upaya kewaspadaan yang telah kita lakukan adalah beberapa hal tersebut," kata Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH saat diwawancarai Health Liputan6.com di Kota Batam, Kepulauan Riau, ditulis Senin (18/8/2014)Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kata Menkes, telah mengeluarkan `fatwa` bahwa kondisi ini masuk ke dalam kategori Global Health Emergeny of International Concern. Ini adalah tanda bahwa seluruh dunia sudah harus meningkatkan kewaspadaan. Kondisi ini tergolong gawat darurat dan semestinya menjadi perhatian negara-negara di seluruh dunia."Semua itu ada tahapannya. Tahap pertama mungkin berupa tindakan dengan memberikan informasi kepada masyarakat. Lalu, tahap berikutnya ada [...]

Chef Lucky : Jangan Makan Mi Instan Tiap Hari!

Chef Lucky : Jangan Makan Mi Instan Tiap Hari!

Selain nasi tidak sedikit dari kita yang memilih mi sebagai makanan pokok sehari-hari. "Iyah sekarang banyak yang ingin instan dan mereka memilih mi. Apalagi kalau anak kosan, tidak jauh ya makannya mi selain murah bisa kenyang," kata juara Masterchef Indonesia 2012, Chef Lucky Andreono saat diwawancarai Liputan6.com, Rabu (15/1/2014) di Kembang Goela, Sudirman, Jakarta.Tak heran bila penjualan mi meningkat. Menurut General Manager Marketing Noodles Division ICBP, Julia Atman, saat ini penjualan mi sudah sampai 16 juta pak. Ini bukti bahwa banyak sekali masyarakat yang mengonsumsi mi. "Produk kami yang paling banyak pemintaannya itu mi goreng. Untuk itu kami terus berupaya mengeksplorasi dan menghadirkan inovasi seperti yang diinginkan konsumen, salah satunya yang baru ini yaitu mi goreng rasa iga penyet," kata Julia.Namun menurut Lucky, yang lahir di Malang, 16 April 1980, mi bukanlah makanan pokok yang harus dikonsumsi setiap hari. "Mi itu memang karbohidrat tetapi bukan berarti dijadikan makanan pokok. Hanya sebagai pengganti saja. Untuk konsumsinya ya perlu adanya moderasi seperti food combining gitu. Bila makan mi jangan campur nasi," kata Lucky saat ditemui dalam acara pelunc [...]

Pria 116 Tahun Lari 200 Meter dalam 46,74 Detik

Pria 116 Tahun Lari 200 Meter dalam 46,74 Detik

Dharampal Gujjar, pria India berusia 116 tahun sudah tua tapi masih fit. Ia ikut lomba lari The 35th National Masters Athletic Championship di India Selatan.Gujjar mampu mencetak waktu luar biasa yakni 46,74 detik untuk lari 200 meter dan memenangkan 400 meter seperti dikutip Emirates247, Minggu (2/3/2014).Gujjar telah berpartisipasi dalam beberapa perlombaan maraton. Ia tak mencari dana dari pemerintah. Rekan-rekan kerjanya yang membantunya secara finansial agar Gujjar berpartisipasi dalam acara.Gujjar memiliki rahasia untuk umur panjang dan kesehatannya. Menurutnya, ia hanya melakukan diet seimbang.(Mel) [...]

Berjari 4, Bocah Ini Susah Cari Sepatu

Berjari 4, Bocah Ini Susah Cari Sepatu

Lahir dengan kelainan langka dengan empat jari pada kakinya, membuat Jack Duncan-Hale (4) susah mencari sepatu. Bahkan hingga saat ini, Hale tidak pernah menggunakan sepatu.Seperti dikutip Dailymail, Selasa (14/10/2014) kondisi ini membuat ibu Hale putus asa lantaran ia harus meminta tolong secara khusus pengukuran sepatu yang aman pada spesialis ortopedi agar ia bisa bermain dan berjalan."Saya telah mencoba melakukan segala sesuatu. Tapi saya tidak memiliki biaya lagi," kata ibu Hale.Menurut dokter, kelainan kaki Hale disebabkan oleh kelainan kongenital langka yang menyebabkan jari-jari kakinya hilang, dan membentuk celah berbentuk V. Kondisi ini umumnya dianggap genetik. [...]

Pentingnya Tidur Cukup demi Kesehatan yang Lebih Baik

Pentingnya Tidur Cukup demi Kesehatan yang Lebih Baik

Banyak alasan yang membuat orang mengalami gangguan tidur. Mulai dari karena menumpuknya beban kerja, nonton pertandingan sepak bola atau bahkan akibat tidur siang yang terlalu lama sehingga membuat Anda kesulitan untuk tidur di malam hari. Anda harus tahu, pentingnya tidur yang cukup untuk kesehatan yang lebih baik.Ada beberapa alasan mengapa Anda harus tidur dengan waktu yang cukup, seperti dikutip dari Health Me Up, Selasa (18/3/2014) Kenaikan berat badanKetika Anda kehilangan waktu tidur yang cukup, maka risiko untuk mendapatkan berat badan yang tidak sehat semakin besar. Semakin Anda mengalami gangguan dalam tidur, akan membuat fungsi tubuh memburuk, dan berdampak buruk pada selera makan Anda.Mudah marahKurang tidur tidak hanya mengganggu nafsu makan Anda, tetapi juga suasana hati Anda. Kurang tidur akan membuat Anda murung dan mudah tersinggung.Kurang konsentrasiKetika berada di tempat kerja atau di sekolah, dan Anda tidak maksimal dalam mencapaikan semua ide-ide Anda, bisa jadi itu efek dari kurang tidur. Sebab, memotong waktu tidur yang sebenarnya, dapat mempengaruhi kinerja Anda di tempat kerja.Tekanan darah tinggiTidur yang cukup membantu meregulasi hormon stres dalam tub [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *