Puasa Agar Langsing, OCD & Hypnoslimming Sama?

diet-scale-110125-02.jpg

Masih ingat dengan diet yang jadi kontroverial ala mentalis Deddy Corbuzier pada Agustus 2013 lalu? Ya, dalam Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) kita dianjurkan untuk berpuasa tapi boleh makan apa saja serta berolahraga ketika berpuasa.

Dalam Hypnoslimming, ternyata pola diet OCD hampir sama. Bedanya, sebelum diet, pelaku diet disarankan melakukan teknik clearing atau membersihkan pikiran dari segala macam stres.

Seperti disampaikan Pakar Hypnoslimming Tony Cia Cht, CI, GMH, MHRt saat ditemui di acara seminar Kamaratih belum lama ini. Ia menyampaikan, Hypnoslimming merupakan seni dalam mengendalikan pikiran seseorang agar bisa langsing tanpa suplemen dan sebagainya.

Cara dietnya sebenarnya cukup mengandalkan pikiran manusia. Karena menurut Tony, pikiranlah yang memengaruhi tubuhnya. “Hypnoslimming mengajarkan peserta untuk rileks. Saat rileks, saya kasih program untuk membuat mereka lebih langsing dan motivasi diet.”

Pada prakteknya, dalam Hypnoslimming dikenalkan pula High Human Growth Hormone (HGH). Hormon ini merupakan hormon peremajaan yang diproduksi sel aktif saat perut kosong. Hormon ini berfungsi untuk memaksimalkan peningkatan metabolisme tubuh saat berolahraga sehingga pelaku diet bisa langsing lebih cepat.

“HGH diproduksi saat perut kosong diatas 12-14 jam. Di saat itu, ketika Anda olahraga, HGH akan aktif di tingkat maksimal. Olahraga saat HGH aktif juga akan membuat tubuh tetap kencang,” ungkapnya.

Lebih detailnya, berikut penjelasan Tony dalam pelaksanaan Hypnoslimming untuk memaksimalkan HGH:

1. Syarat makan

Hampir sama dengan diet OCD, diet HGH tidak menganjurkan Anda untuk makan tiga jam setelah bangun. Setelah Anda bangun, hanya disarankan minum 3 gelas air putih. Setelah itu Anda boleh makan apa saja selama 8 jam. Tapi setelah itu, Anda hanya disarankan untuk minum air putih selama 12 jam.

“Untuk membakar lemak, kita perlu proses pembakaran. Nah, HGH itu mother hormone, induk hormon, bukan menguruskan tapi ia meremajakan apa yang mestinya dinormalkan. Ia akan diproduksi dalam perut kosong selama 12-14 jam. HGH juga akan membuat efek pembakaran bisa maksimal,” kata Tony.

Yang sering diabaikan, saat tidak makan, kita jangan lupa kita untuk minum yang banyak. Selain itu latihan HGH bisa dimulai dengan waktu makan selama 8 jam.

“1 minggu pertama, detik bangun tidur, 3 jam pertama nggak boleh makan. Cuma boleh minum 3 gelas air hangat. Makanan pertama yang dimakan setelah 3 jam itu boleh apa saja. Tapi setelah itu, hanya boleh minum air putih selama 8 jam. Kalau sudah terbiasa begitu, bisa diturunin jadi 6 jam. Jadi misalnya mulai makan pukul 10 pagi sampai pukul 16.00, diatas itu hanya boleh minum air. Ekstremnya nanti hanya boleh makan 4 jam,” jelasnya.

2. Syarat olahraga

Saat perut kosong selama 12-14 dan HGH meningkat, waktunya Anda olahraga. Olahraga tidak perlu yang berat. Bisa dimulai dengan pemanasan dan lari di treadmill atau dalam Hypnoslimming, peserta diprogram untuk berlari di pikirannya hanya dengan menggenggamkan tangannya.

“Cara ini juga digunakan oleh atlet yang tidak sempat berlatih. Mereka meditasi setelah diprogram. Jadi mereka berlatih berlari sampai menuju batas maksimal di pikirannya,” ungkap Tony.

Intinya, lanjut Tony, dalam Hypnoslimming sebenarnya hampir sama dengan teori diet pada umunya yaitu meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan aliran darah, mengatasi masalah pencernaan dan membantu program di alam bawah sadarnya.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Manfaatnya Makan Perlahan dan Menikmati Proses Mengunyah

Manfaatnya Makan Perlahan dan Menikmati Proses Mengunyah

Makan secara perlahan dipercaya dapat menurunkan berat badan. Sebab, dengan cara itu, kita lebih fokus dan konsentrasi pada makanan yang disantapnya sekaligus bisa menikmati makanan.Banyak penelitian mengatakan bahwa trik ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan dapat membantu seseorang mengurangi 150 sampai 200 kalori per hari.Seperti dikutip Health Me Up, Sabtu (25/1/2014), semakin lama seseorang mengunyah makanan maka reaksi otak menangkap rasa kenyang dapat berlangsung makin cepat. Selain itu, makan secara perlahan juga dapat membantu Anda terbebas dari masalah pencernaan dan membuat perut tidak kembung.Proses lambat itu juga memungkinkan terbentuknya enzim yang berfungsi membuat makanan menjadi lebih lembut baik saat di mulut dengan enzim lipase atau pun enzim-enzim lain yang ada di kerongkongan, lambung dan usus. Aroma dan rasa lapar dengan kunyahan yang lambat membantu tubuh mengolah makan dengan baik dan membuat yang makan bisa mengontrol dirinya terhadap apa yang dimakan.Selama ini seseorang tidak terlalu memerhatikan kecepatan makannya. Bahkan cenderung makan cepat-cepat. Tapi, bila kebiasaan ini dubah, dapat membantu Anda yang berkeinginan menurunkan berat bad [...]

8 Cara Kontrol Nafsu Makan Saat Lebaran

8 Cara Kontrol Nafsu Makan Saat Lebaran

Setelah sebulan menjalani puasa, hari raya raya yang ditunggu-tunggu pun tiba. Selain shalat Idul Fitri dan kumpul bersama keluarga hal lain yang ditunggu adalah mengicipi beragam makanan khas Lebaran. Bayangan sambel goreng ati, opor ayam dan ketupat, serta kue manis-manis langsung hadir di kepala. Eitss... jangan kalap mata. Makanan lezat yang hadir dalam perayaan Lebaran cukup dikonsumsi sewajarnya tanpa berlebihan. Agar bisa mengontrol nafsu makan saat perayaan Lebaran begini caranya seperti dikutip laman Al Arabiya News, Minggu (27/7/2014). 1. Berjalan kaki di pagi hariJika jarak rumah dengan masjid tempat sholat Idul Fitri dekat, lebih baik berjalan kaki saja. Sebagai bagian dari berolahraga, jalan kaki membuat tubuh menghasilkan hormon bahagia bernama endrofin yang membantu menjaga nafsu makan dan memengaruhi suasana positif hati Anda. 2. Minum sebelum makanSebelum makan sajian khas Lebaran minum terlebih dahulu minum dua gelas air putih. Menurut studi tahun 2010 hal ini membantu mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuh antara 75-90 kalori. 3. Duduk dekat makanan sehatBeragam makanan yang ada di meja makan, pilih yang dekat dengan buah atau sayur ketimbang maka [...]

Ayam Marsala, Resep Masakan untuk Diet Sehat

Ayam Marsala, Resep Masakan untuk Diet Sehat

Menjalani diet bukan berarti harus selalu mengurangi porsi makanan dan tidak bisa makan enak. Ada beberapa resep masakan untuk diet sehat yang dapat Anda buat sendiri tetapi masih lezat di lidah. Salah satu resep masakan itu adalah ayam marsala. Bagaimana cara membuatnya? Berikut seperti dilansir dari Fitness Magazine, Selasa (14/10/2014). Bahan Daging ayam bagian dada 4 potong2 sendok makan tepung1/4 sendok teh garam1/4 sendok teh lada hitam1 sendok teh minyak kanola1 siung bawang putih1 sendok makan bawang merah 1 cup jamur1/3 cup anggur marsala Cara Membuat Pertama, campurkan 2 sendok makan tepung dengan seperempat sendok teh garam dan lada hitam kemudian olesi dada ayam yang telah dipotong dengan campuran tersebut. Kedua, panaskan 1 sendok teh minyak kanola dalam wajan besar pada api sedang. Setelah itu, tumis 1 siung bawang putih yang dicacah dan 1 sendok makan bawang merah potong dadu selama 1 menit. Ketiga, masukkan 1 cup jamur yang telah dipotong dan masak selama 5 menit. Setelah itu masukkan jamur ke ayam, bakar kedua sisinya sampai 2-3 menit lalu masukkan anggur marsala sebanyak 1/3 cup. Tahap terakhir, kecilkan api dan biarkan hingga cairan anggur berkurang. [...]

Makanan Pedas Efektif Bakar Kalori, Pas untuk Diet

Makanan Pedas Efektif Bakar Kalori, Pas untuk Diet

Bagi Anda pecinta pedas, mungkin ini bisa menjadi kabar baik. Sebuah penelitian yang ditebitkan Jurnal Nutrition Today menemukan bahwa konsumsi cabai paprika seperti jalapeno atau habanero bisa membantu mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh.Penelitian yang diujicobakan pada tikus ini menganasilis 12 studi sebelumnya yang berkaitan dengan konsumsi makanan pedas dan perbaikan metabolisme dalam tubuh. Percobaan lain yang dikaitkan dengan salah satu studi menemukan, mereka yang mengonsumsi makanan pedas, 12 persen lebih cepat terasa kenyang. "Ketika Anda mengonsumsi makanan pedas, maka capsaicin-kandungan dalam cabai akan mengikat satu jenis reseptor rasa di lidah Anda, yang kemudian memicu pelepasan neurotransmiter di otak Anda dan mengontrol rasa lapar dan perasaan kenyang," jelas peneliti, seperti dikutip Prevention, Senin (3/11/2014). Tinjauan studi menyimpulkan 2,25-30 gram capsaicin atau sekitar 0,1-1 ons cabai dapat menambah manfaat kesehatan Anda [...]

Tanda-tanda Keguguran yang Perlu Diwaspadai

Tanda-tanda Keguguran yang Perlu Diwaspadai

Kehamilan memang momen bahagia dalam kehidupan seorang wanita. Tapi kadang-kadang tidak semua wanita hamil menjalani kehamilannya dengan tanpa masalah.Seperti ditulis Idiva, Minggu (16/2/2014) Gynaecologist, IVF Specialist, Programme Director and Board Member, Profert IVF Fertility Clinic, Mumbai-India, Dr. Jaydeep Tank mengatakan, bahwa perlu ada perhatian medis selama kehamilan seperti diet sehat dan istirahat untuk mencegah keguguran.Dr. Jaydeep mengatakan bahwa lebih dari 80 persen kasus keguguran terjadi dalam tiga bulan pertama kehamilan. "Keguguran cenderung terjadi setelah usia kehamilan 12 minggu, ini disebut trimester kedua keguguran. Selain itu, perempuan mungkin mengalami peningkatan risiko untuk keguguran ketika usianya bertambah"."Beberapa studi menunjukkan bahwa risiko keguguran adalah 12 - 15 persen pada wanita berusia 20 tahunan dan meningkat menjadi sekitar 25 persen pada wanita usia 40. Peningkatan ini terjadi karena kelainan kromosom yang berkaitan dengan usia keguguran, "jelas Dr Jaydeep.Berikut gejala keguguran, seperti disampaikan Dr Jaydeep dan Ginekolog, Dr Kunal Doshi:1. KramSebenarnya menurut Doshi, kram biasa itu normal dialami wanita hamil. Tapi meski [...]

Resep Menu dari Bahan Selada Air

Resep Menu dari Bahan Selada Air

Karena sayuran ini berwarna hijau, dapat diragamkan dengan sayuran hijau lainnya seperti bayam dan kangkung, yang sudah banyak digemari. Jika tidak suka menyantapnya secara segar, dapat di-blanching lebih dulu, agar bau langu hilang.Banyak resep yang dapat dibuat dengan menggunakan selada air, sesuai dengan kebiasaan tiap-tiap daerah di Indonesia. Berikut resep dari ahli gizi kuliner, Toeti Sunardi Selada Air Dressing KacangUntuk 5 porsi (1 porsi = 204 kalori)Bahan:250 gram selada air, dipotong daunnya100 gram ketimun, diiris halus panjang1 butir telur rebus, diirisBahan Dressing Kacang:5 sendok makan mayones siap pakai2 sendok makan saus tomat2 sendok makan air masak100 gram pindakas (selai kacang)1 butir kuning telur rebus1/2 sendok teh garam1 sendok makan air jeruk lemon1 sendok makan gula pasirCara membuat:1. Buat dressing kacang. Campur mayones dengan saus tomat, sisihkan. Campur air dengan pindakas dan kuning telur rebus, aduk rata. Campur adonan mayones dengan adonan pindakas, aduk, beri garam, air jeruk lemon, dan gula. Aduk rata, sisihkan.2. Selada air di-blanching (direbus dengan air mendidih selama 3 menit), angkat, rendam dalam air es, tiriskan.3. Atur dalam [...]

Sayuran Mentah yang Aman Buat Ibu Hamil

Sayuran Mentah yang Aman Buat Ibu Hamil

Wanita hamil terkadang mengidam makanan tertentu. Ada beberapa ibu hamil yang ingin sayuran mentah saat hamil. Padahal, mitos lama menyebutkan sayuran mentah tak bagus untuk janin.Tapi, penelitian menunjukkan bahwa ketika wanita hamil mengonsumsi sayuran mentah, ia mengambil lebih banyak protein dan mineral.Meski demikian, banyak sayuran mentah yang mengandung bakteri dan hemagglutinins , yang mengganggu fungsi sel darah merah dalam tubuh. Sebelum Anda mengonsumsinya, yang terbaik rendam dalam air garam agar menghilangkan dan membunuh kuman di dalamnya.Ada beberapa sayuran mentah yang masih aman dikonsumsi selama kehamilan seperti dikutip Boldsky, Rabu (26/2/2014):1. BrokoliBrokoli aman dikonsumsi selama kehamilan karena mengandung banyak vitamin yang baik untuk pertumbuhan janin .2. AsparagusDalam satu porsi asparagus, Anda memberikan janin Anda Sejumlah folat yang diperlukan untuk perkembangan otak.3. Kacang polongSesendok kacang polong mentah aman selama kehamilan. Kacang polong mentah mengandung folat, yang membantu memperkuat tulang janin.4. BayamBayam tak hanya kaya zat besi, tapi juga kaya folat yang diperlukan dalam perkembangan janin.5. KaleSama seperti bayam, kale juga m [...]

Revalina S Temat: Tak Lagi Konsumsi Beras Merah

Revalina S Temat: Tak Lagi Konsumsi Beras Merah

Menjalani pola hidup sehat dengan pilihan makanan tertentu bukan persoalan mudah bagi aktris cantik Revalina S Temat. Tak heran meski pernah merasai bermanfaatnya beras merah atau beras hitam, sekarang Reva sudah tidak lagi mengonsumsinya. Pemeran Karina dalam film horor berjudul `Oo Nina Bobo` mengakui sangat susah menghindari beberapa jenis makanan yang tak boleh disantapnya ketika berada di lokasi syuting. Sebab, tak mungkin pihak rumah produksi yang mengontraknya mesti mengikuti menu makanan yang disantapnya. "Di lokasi syuting kan enggak bisa pilih-pilih. Apa yang ada disantap saja, deh. Yang penting sampai sekarang aku enggak makan gorengan. Kalau cuma nasi putih dan mie saja, tidak jadi masalah," kata Reva menerangkan. Untung, saat ini berat badannya yang sudah turun beberapa kilogram. Jadi, makanan apa saja bisa dikonsumsinya dengan batasan tertentu termasuk nasi putih atau mie."Mie sebenarnya enggak boleh. Tapi apa boleh buat. Yang disediakan di lokasi syuting itu, dan kebetulan aku memang lagi lapar. Daripada maagku kambuh, lebih baik aku makan itu, tak peduli nasi putih atau mie," kata Reva saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Ra [...]

Perempuan Ini Makin Seksi Gara-gara Makan Pisang 51 Buah Sehari

Perempuan Ini Makin Seksi Gara-gara Makan Pisang 51 Buah Sehari

Sejak berat badannya naik setelah melahirkan, Freelee bertekad untuk mulai mengonsumsi 2000 dan 5000 kalori per hari. Tapi bukan itu yang menarik. Karena yang mengejutkan, ia melakukan diet pisang dan dapat makan 51 pisang dalam sehari. Melansir laman Dailymail, Senin (14/4/2014), Freelee mengaku dietnya memang lebih banyak mengutamakan pisang dan buah lainnya dibanding karbohidrat. Intip saja kesehariannya seperti berikut ini: Pagi-pagi, makan sejumlah buah tunggal, seperti dua nanas, lima mangga, dua liter jus jeruk, 1,4 kilogram aprikot, atau 20 pisang. Setelah pukul 16:00 Freelee mengonsumsi makanan yang dimasak seperti 3,5 kilogram kentang panggang atau buah. Setelah menderita anoreksia dan bulimia di masa lalu, Freelee mengklaim bahwa mengadopsi diet pisang bukan hanya membuat tubuhnya seksi tapi juga membersihkan jerawat, tak pernah lagi mengalami kelelahan kronis, dan terhindar dari gangguang fungsi tiroid dan pencernaan. Meski diet ini masih kontroversial, namun beberapa ahli diet di Inggris menyatakan konsumsi pisang yang berlebihan menimbulkan keprihatinan. Sementara itu, Juru bicara Asosiasi Diabetes Amerika, Aisling Pigott menyampaikan bahwa diet pisang ini mena [...]

`Terpanggang` Panas Mentari Bikin Tubuh Tetap Langsing

`Terpanggang` Panas Mentari Bikin Tubuh Tetap Langsing

Paparan sinar matahari pagi yang berguna untuk memproduksi vitamin D, tidak hanya bermanfaat untuk memperkuat tulang. Ternyata, juga dapat mengendalikan berat badan, utamanya pada wanita. Para ilmuwan seperti dikutip dari laman Health Me Up mengatakan, orang-orang yang tidak takut terhadap sinar matahari pagi dan selalu berjemur akan memiliki indeks massa tubuh lebih rendah (BMI) ketimbang orang yang malas atau takut berhadapan dengan paparan sinar matahari pagi. Namun, Anda tidak harus berjemur terlalu lama agar mendapatkan BMI normal. Percuma, bila Anda tidak mengimbanginya dengan diet sehat, mengatur pola makan secara benar, dan rutin berolahraga. Dilansir dari laman Health Me Up, Sabtu (5/4/2014) paparan sinar matahari, hanya salah satu faktor yang ikut menyumbang dan memengaruhi berat badan ideal, yang harus diimbangi dengan hal-hal baik lainnya. Jika Anda tidak ingin berjemur tapi ingin mendapatkan paparan sinar mataharinya, Anda dapat melakukannya dengan sarapan di luar ruangan, seperti di teras. Dan cobalah dengan membaca koran sembari menikmati segelas teh. Atau, Anda bisa melakukannya dengan hanya duduk di dekat jendela terbuka selama 20 menit, dan nikmatilah cahaya [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *