Puasa Agar Langsing, OCD & Hypnoslimming Sama?

diet-scale-110125-02.jpg

Masih ingat dengan diet yang jadi kontroverial ala mentalis Deddy Corbuzier pada Agustus 2013 lalu? Ya, dalam Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) kita dianjurkan untuk berpuasa tapi boleh makan apa saja serta berolahraga ketika berpuasa.

Dalam Hypnoslimming, ternyata pola diet OCD hampir sama. Bedanya, sebelum diet, pelaku diet disarankan melakukan teknik clearing atau membersihkan pikiran dari segala macam stres.

Seperti disampaikan Pakar Hypnoslimming Tony Cia Cht, CI, GMH, MHRt saat ditemui di acara seminar Kamaratih belum lama ini. Ia menyampaikan, Hypnoslimming merupakan seni dalam mengendalikan pikiran seseorang agar bisa langsing tanpa suplemen dan sebagainya.

Cara dietnya sebenarnya cukup mengandalkan pikiran manusia. Karena menurut Tony, pikiranlah yang memengaruhi tubuhnya. “Hypnoslimming mengajarkan peserta untuk rileks. Saat rileks, saya kasih program untuk membuat mereka lebih langsing dan motivasi diet.”

Pada prakteknya, dalam Hypnoslimming dikenalkan pula High Human Growth Hormone (HGH). Hormon ini merupakan hormon peremajaan yang diproduksi sel aktif saat perut kosong. Hormon ini berfungsi untuk memaksimalkan peningkatan metabolisme tubuh saat berolahraga sehingga pelaku diet bisa langsing lebih cepat.

“HGH diproduksi saat perut kosong diatas 12-14 jam. Di saat itu, ketika Anda olahraga, HGH akan aktif di tingkat maksimal. Olahraga saat HGH aktif juga akan membuat tubuh tetap kencang,” ungkapnya.

Lebih detailnya, berikut penjelasan Tony dalam pelaksanaan Hypnoslimming untuk memaksimalkan HGH:

1. Syarat makan

Hampir sama dengan diet OCD, diet HGH tidak menganjurkan Anda untuk makan tiga jam setelah bangun. Setelah Anda bangun, hanya disarankan minum 3 gelas air putih. Setelah itu Anda boleh makan apa saja selama 8 jam. Tapi setelah itu, Anda hanya disarankan untuk minum air putih selama 12 jam.

“Untuk membakar lemak, kita perlu proses pembakaran. Nah, HGH itu mother hormone, induk hormon, bukan menguruskan tapi ia meremajakan apa yang mestinya dinormalkan. Ia akan diproduksi dalam perut kosong selama 12-14 jam. HGH juga akan membuat efek pembakaran bisa maksimal,” kata Tony.

Yang sering diabaikan, saat tidak makan, kita jangan lupa kita untuk minum yang banyak. Selain itu latihan HGH bisa dimulai dengan waktu makan selama 8 jam.

“1 minggu pertama, detik bangun tidur, 3 jam pertama nggak boleh makan. Cuma boleh minum 3 gelas air hangat. Makanan pertama yang dimakan setelah 3 jam itu boleh apa saja. Tapi setelah itu, hanya boleh minum air putih selama 8 jam. Kalau sudah terbiasa begitu, bisa diturunin jadi 6 jam. Jadi misalnya mulai makan pukul 10 pagi sampai pukul 16.00, diatas itu hanya boleh minum air. Ekstremnya nanti hanya boleh makan 4 jam,” jelasnya.

2. Syarat olahraga

Saat perut kosong selama 12-14 dan HGH meningkat, waktunya Anda olahraga. Olahraga tidak perlu yang berat. Bisa dimulai dengan pemanasan dan lari di treadmill atau dalam Hypnoslimming, peserta diprogram untuk berlari di pikirannya hanya dengan menggenggamkan tangannya.

“Cara ini juga digunakan oleh atlet yang tidak sempat berlatih. Mereka meditasi setelah diprogram. Jadi mereka berlatih berlari sampai menuju batas maksimal di pikirannya,” ungkap Tony.

Intinya, lanjut Tony, dalam Hypnoslimming sebenarnya hampir sama dengan teori diet pada umunya yaitu meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan aliran darah, mengatasi masalah pencernaan dan membantu program di alam bawah sadarnya.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
5 Makanan Sehat untuk Menu Diet Mayo Anda

5 Makanan Sehat untuk Menu Diet Mayo Anda

Diet Mayo yang dirancang oleh para pakar kesehatan dari Mayo Clinic ini dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan dapat dilakukan seumur hidup. Diet ini membantu meningkatkan kesehatan para pelakunya dengan cara memilih makananan sehat dan mengembangkan gaya hidup sehat. Berikut 5 makanan sehat yang bisa dijadikan menu diet mayo Anda seperti yang dilansir Health-Liputan6.com dari situs Mayo Clinic, pada Senin (20/10/2014): 1. Apel Apel dapat menurunkan kolesterol darah dan kadar glukosa. Selain itu, apel juga merupakan sumber vitamin C-antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan. Vitamin C juga membantu membentuk jaringan ikat kolagen, menjaga kesehatan kapiler dan pembuluh darah lainnya, dan membantu dalam penyerapan zat besi. Tunggu apa lagi, ayo masukkan apel di dalam menu diet mayo Anda! 2. Brokoli Selain merupakan sumber asam folat, brokoli juga mengandung fitonutrien. Makanan sehat yang satu ini juga merupakan sumber vitamin C-antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan. Vitamin A pada brokoli juga bisa membantu menjaga kesehatan mata. 3. Kacang Merah Kacang merah merupakan sumber fosfor dan kalium ya [...]

Jangan Tonton Acara Pencarian Bakat Bila Tak Ingin Gemuk

Jangan Tonton Acara Pencarian Bakat Bila Tak Ingin Gemuk

Waspadalah ketika Anda menyaksikan acara pencarian bakat di televisi. Menurut suatu penelitian, mereka yang gemar menyaksikan acara pencarian bakat dengan beragam labelnya cenderung mengalami kenaikan berat badan.Sebab, ketika asyik menyaksikan acara itu, tanpa disadari tangan Anda secara perlahan akan memasukan camilan tinggi kalori seperti cokelat dan keripik ke dalam mulut. Jika acara berlangsung selama lebih dari satu jam, satu sampai dua bungkus keripik berhasil dihabiskan.Dari hasil penelitian yang dilakukan perusahaan kenamaan yang berkaitan dengan penurunan berat badan, Forza Supplements, 62 persen dari responden mengaku kerap melakukan itu. Bahkan, 74 persen pria juga mengalami hal sama, ketika mereka menyaksikan pertandingan olahraga di televisi. "Dari temuan ini jelas diketahui bahwa Simon Cowell akan membuat Anda gemuk," kata Managing Director Forza Supplement, Lee Smith, dilansir dari Daily Mail, Sabtu (29/11/2014)Lebih lanjut dia mengatakan, berada pada lingkungan seperti ini jelas merupakan momok menakutkan bagi para pelaku diet. "Sebab, akan ada semangkuk besar keripik yang dapat dibagikan ke semua orang, termasuk ke mereka yang tidak menginginkan makanan itu sama s [...]

Kata `Sarapan` Lebih Pas Dibanding `Makan Pagi`

Kata `Sarapan` Lebih Pas Dibanding `Makan Pagi`

Dahulu orang menyebut aktivitas mengonsumsi sesuatu di pagi hari dengan "makan pagi'. Tapi kini, sebutan itu sudah tidak pas untuk digunakan, dan harus diganti dengan 'sarapan'. Sebab, sarapan merupakan aktivitas makan dan minum yang dilakukan di pagi hari."Sarapan merupakan sebutan yang pas. Kalau hanya makan pagi, yang diingat hanya makannya saja tidak ada minumnya. Sedangkan kita kalau tidak minum kepala akan pusing serta pencernaan akan terganggu," kata Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGIZI PANGAN) Indonesia, Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS dalam acara 'Nestle Breakfast Cereals Sambu Pekan Sarapan Nasional 2014' di Carefour Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (14/2/2014)Agar sarapan memiliki manfaat yang besar untuk tubuh, lanjut Hardinsyah, maka yang harus disantap adalah makanan pokok dan minuman berupa cairan pendamping. "Makanan pokoknya adalah karbohidrat. Kalau ada nasi di rumah, ibu bisa memasaknya dan menjadikannya sebagai nasi goreng," kata dia menambahkan.Karena definisi dari makan adalah menyantap menu bervariasi, maka ada baiknya untuk menambahkan menu lain dari seporsi nasi goreng yang dimasak untuk disantap ketika sarapan. Baik itu telur, ikan, atau siwira [...]

Diet Jus Buah Disalahkan Ahli Kesehatan

Diet Jus Buah Disalahkan Ahli Kesehatan

Adanya penelitian terbaru mengenai manfaat segelas jus buah, ternyata banyak membuat perubahan kebiasaan hidup sehat. Contohnya saja, dulu kita mengenal bahwa minum jus buah itu menyehatkan. Tapi sekarang, ahli kesehatan menilai, minum jus tidak boleh dikonsumsi lebih dari satu gelas sehari. Selain karena kandungan gula yang tinggi pada buah, kebiasaan masyarakat Indonesia yang minum jus ditambah gula dapat meningkatakkan risiko diabetes di usia dewasa. Para ahli kesehatan di Inggris bahkan menyebut jus buah yang dikonsumsi saat diet hanyalah sebagai bom waktu yang bisa meledak kapan saja. Dalam arti, jus buah dapat membuat remaja berusia 11-19 tahun mengonsumsi 42 persen gula lebih banyak dari yang direkomendasikan. Sedangkan usia dewasa yang sering mengonsumsi jus, berisiko mengalami diabetes dan stroke. Hasil penelitian tersebut dilakukan oleh National Diet and Nutrition Survey. Ilmuwan menemukan, anak-anak berusia 10 tahun kebawah kebanyakan telah melebihi batas konsumsi harian gula yang direkomendasikan sebesar 34 persen. Sumber utamanya seperti gula, jus buah, minuman ringan, sereal bar, biskuit dan kue. Survei yang melibatkan 4.000 orang dewasa dan anak-anak antara 200 [...]

Cara Bayam Bantu Anda Jaga Berat Badan Tetap Stabil

Cara Bayam Bantu Anda Jaga Berat Badan Tetap Stabil

Seorang Profesor dari Lund University, Swedia, Charlotte Erlanson - Albertsson menemukan ekstrak bayam yang disebut tilakoid dapat mengurangi nafsu makan dan bisa membantu mencegah obesitas. Melansir laman News, Rabu (12/3/2014), Charlotte mengatakan bahwa tilakoid merupakan bagian dari kloroplas (organ tumbuhan yang berfungsi menyerap cahaya matahari dalam proses fotosintesis). Tilkoid dalam daun hijau inilah yang diyakini dapat memperlambat peroses penyerapan lemak. Dalam penelitiannya, Charlotte melibatkan 15 orang yang setiap pagi makan bayam dan semuanya melaporkan bahwa mereka menjadi lebih mudah menahan godaan saat ingin mengemil. Meski bayam bisa membantu diet Anda, tapi Charlotte mengatakan bahwa makan bayam saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan. [...]

Air Hangat Mampu Turunkan Berat Badan?

Air Hangat Mampu Turunkan Berat Badan?

Menurut perawatan dan penyembuhan cara kuno, konsumsi air hangat di pagi hari bermanfaat bagi kesehatan. Terlebih bila dicampurkan dengan beberapa sendok madu, air hangat dapat melancarkan pencernaan dan meningkatkan kesehatan kulit. Ada juga yang mengatakan bahwa air hangat mampu menurunkan berat badan. Apa benar?Dikutip dari laman Health Me Up, Senin (9/3/2014) meminum segelas air hangat di pagi hari memang disebut dapat mencegah keinginan konsumsi kalori berlebihan. Selain itu, meminum air hangat di pagi hari, juga dapat mengekang nafsu makan berlebih, dehidrasi tubuh, dan membuat perut merasa kenyang lebih lama.Namun, sebuah studi membuktikan, hal seperti itu hanya efektif bagi mereka yang berusia di atas 35 tahun.Lepas dari itu semua, alasan mengapa mengonsumsi air hangat sangat dianjurkan, karena tubuh kita memiliki fungsi untuk menyesuaikan sesuai suhu tubuh, sehingga dapat meningkatkan metabolisme dan merangsang penurunan berat badan.Karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi air hangat sepanjang hari, untuk membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan.Selain itu, meminum air hangat sebelum makan, dipercaya mampu membantu keinginan mengonsumsi makanan secara berlebihan [...]

Kampus Paksa Mahasiswi Yale Gemukkan Badan karena Kekurusan

Kampus Paksa Mahasiswi Yale Gemukkan Badan karena Kekurusan

PeduliSehat.info, New Jersey Mahasiswi Yale University, Frances Chan memiliki tubuh yang kurus. Beratnya saja hanya 40 kilogram (kg) dengan tinggi 157 sentimeter (cm). Karena saking kurusnya, kampus mengancam akan mengeluarkannya karena ia diduga memiliki gangguan makan.Gadis dari New Jersey itu mengaku, ancaman tersebut memaksanya makan Cheetos, kue, junk food, dan es krim. Ia juga memilih menggunakan elevator dibanding menaiki tangga agar berat badannya bertambah. Menurut Chan, berat badannya sejak SMA memang 40 kg dan seluruh keluarganya memang kurus. Tapi, sejak Desember, ia terpaksa menimbang setiap minggu dan mendatangi seorang profesional kesehatan mental dan ahli gizi karena sekolah meyakini ia memiliki gangguan makan.Meskipun Chan sudah berusaha keras, ia hanya berhasil menaikkan berat badan 0,9 kg. Tapi, perguruan tinggi yang terletak di New Haven, Coenncticut, tak puas dan bahkan membiarkannya ketika orangtuanya mengirim catatan medis anaknya dan dokter sudah menelepon ke kampus. "Rasanya benar-benar buruk dengan ketidakberdayaan ini," kata Chan.Berawal dari BenjolanChan mengatakan, pertempuran dengan berat badannya dimulai pada September 2013, ketika ia melihat ada benj [...]

Siasat Donna Agnesia Sajikan Gorengan buat Anak-anaknya

Siasat Donna Agnesia Sajikan Gorengan buat Anak-anaknya

Tak sedikit orangtua yang enggan memberikan makanan gorengan kepada anak-anaknya demi pola hidup sehat. Namun, artis sekaligus presenter cantik Donna Agnesia (35) justru membiarkan ketiga buah hatinya, Lionel Nathan Sinathrya (6), Diego andres Sinathrya (4), dan Quinesha Sabrina Sinathrya (2) mengonsumsi makanan yang digoreng. "Enggaklah, saya masih kok memberikan mereka makanan yang digoreng. Asal makanan itu dimasak di rumah," kata Donna bercerita kepada Health Liputan6.com saat berbelanja bersama dalam acara 'Buahvita Bersama Donna dan Darius Ajak Fruitarian Terapkan Kebiasaan Belanja Sehat' ditulis Rabu (12/2/2014)Istri pemain film Love, Darius Sinathrya (28), ini sadar betul bahwa di usia-usia aktif seperti ketiga buah hatinya harus dibiarkan untuk mencicipi semua makanan, termasuk yang digoreng. Terlebih saat ini ketiganya lagi senang makanan yang digurih."Mereka itu lagi suka yang gurih-gurih dan di saat yang bersamaan lagi malas makan sayur. Makanya, saya coba menyiasatinya dengan digoreng itu. Walaupun kadang ketahuan juga kalau itu dalamannya sayur," kata Donna sambil tertawa.Tak hanya itu, layaknya anak-anak pada umumnya, ketiga buah hati Donna dan Darius pun senang sek [...]

Ada Campuran Hewani, Vegetarian Jangan Santap 5 Makanan Ini

Ada Campuran Hewani, Vegetarian Jangan Santap 5 Makanan Ini

Seorang vegetarian diimbau agar lebih hati-hati dalam memilih makanan yang akan disantap. Ternyata, banyak makanan yang diberi label `sayuran` juga mengandung daging. Oleh karena itu, lebih baik para pelaku untuk mengolah sendiri makanan yang akan disantap.Di bawah ini, terdapat sejumlah jenis makanan yang berlabelkan `sayuran` ternyata juga mengandung daging, seperti dikutip dari situs Health Me Up, Rabu (10/12/2014);1. Makanan IndiaDi India, banyak produk makanan berlabel `vegetarian` asli dijual bebas. Namun kini, semenjak banyak produk hasil kiriman dari negara lain masuk ke sana, maka konsumen pun diminta untuk hati-hati, karena kemungkinan isi dalaman non-vegetarian sangat besar.2. Jus buahSeorang vegetarian kerap meminum jus buah yang dicampur sayuran ketika jam makan malam tiba. Sayang, tidak sedikit dari mereka yang justru membeli jus kemasan ketimbang membuat sendiri di rumah.Nah, bila diteliti dengan benar, di kemasan jus buah dan sayuran selalu tercantum `diperkaya dengan nutrisi seperti omega-3 asam lemak dan vitamin D`, di mana artinya kedua tambahan tersebut berasal dari hewan. 3. Campuran kueKetika menyantap kue juga harus berhati-hati, karena campuran kue mengan [...]

Manfaatnya Makan Perlahan dan Menikmati Proses Mengunyah

Manfaatnya Makan Perlahan dan Menikmati Proses Mengunyah

Makan secara perlahan dipercaya dapat menurunkan berat badan. Sebab, dengan cara itu, kita lebih fokus dan konsentrasi pada makanan yang disantapnya sekaligus bisa menikmati makanan.Banyak penelitian mengatakan bahwa trik ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan dapat membantu seseorang mengurangi 150 sampai 200 kalori per hari.Seperti dikutip Health Me Up, Sabtu (25/1/2014), semakin lama seseorang mengunyah makanan maka reaksi otak menangkap rasa kenyang dapat berlangsung makin cepat. Selain itu, makan secara perlahan juga dapat membantu Anda terbebas dari masalah pencernaan dan membuat perut tidak kembung.Proses lambat itu juga memungkinkan terbentuknya enzim yang berfungsi membuat makanan menjadi lebih lembut baik saat di mulut dengan enzim lipase atau pun enzim-enzim lain yang ada di kerongkongan, lambung dan usus. Aroma dan rasa lapar dengan kunyahan yang lambat membantu tubuh mengolah makan dengan baik dan membuat yang makan bisa mengontrol dirinya terhadap apa yang dimakan.Selama ini seseorang tidak terlalu memerhatikan kecepatan makannya. Bahkan cenderung makan cepat-cepat. Tapi, bila kebiasaan ini dubah, dapat membantu Anda yang berkeinginan menurunkan berat bad [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *