Risiko Diet Mayo yang Perlu Diperhatikan

001446200_1410935218-Mayo_lagi.jpg

Hati-hati risiko dari diet mayo. Biasanya, risiko yang akan dihadapi oleh para pelaku diet mayo adalah peningkatan gula darah atau lemak darah tertentu.

Para pakar dari Mayo Clinic yang menemukan diet mayo, mengatakan, selama menjalani diet yang telah melewati pengujian klinis ini para pelaku sangat dianjurkan untuk mengonsumsi beragam jenis buah-buahan dan sayuran. Tapi, karena berlebihan dalam mengonsumsi makanan sehat itu, risiko yang diterima adalah peningkatan gula darah bagi kesehatan kita.

“Jadi, kita Anda memiliki diabetes atau kondisi serta masalah kesehatan lainnya, berbicaralah dengan dokter Anda sebelum memulai diet mayo,” kata Pakar Kesehatan dikutip Health-Liputan6.com dari situs Mayo Clinic, pada Rabu (17/9/2014)

Para pakar melanjutkan, karena diet mayo aman untuk dilakukan, siapa pun boleh menjalani diet mayo ini. Mulai dari anak-anak sampai orang berusia dewasa.

Dalam diet mayo, tidak ada batasan berapa banyak buah dan sayuran yang boleh kita konsumsi. Sebab, bagi banyak orang makan banyak buah-buahan dan sayuran tidak akan menyebabkan masalah apa pun.

“Namun, jika Anda tidak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, maka diet mayo yang Anda jalani percuma. Karena dengan buah-buahan dan syauran, Anda akan terhindar dari masalah pencernaan,” kata mereka.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Natasha Bersyukur Jadi Langsing Berkat Kanker

Natasha Bersyukur Jadi Langsing Berkat Kanker

Seorang instruktur pengemudi asal Inggris, Natasha Hurst (40), mengaku bersyukur karena kanker payudara yang dideritanya. Berkat penyakit tersebut, bobot tubuhnya berhasil dipangkas hingga ratusan kilogram. Natasha mengungkapkan, ia menjadi gemuk setelah berusia 17 tahun. Berawal dari naksir seorang pria yang memiliki toko permen. Selama bertahun-tahun ia menyukai makanan seperti sereal manis untuk sarapan, karbohidrat saat siang dan makanan tinggi lemak dan kue ada malam hari. Tapi setelah itu, ia menemukan cara diet yang menarik. Ia mencoba minum susu untuk sarapan dan hanya makan di siang dan malam hari. "Saat itu berat saya turun 1 kilogram dalam seminggu." Namun hal ini tidak berlangsung lama. Setelah menikah dan memiliki anak yang kembar identik, beratnya naik drastis hingga 88 kilogram dari 45 kilogram. Setelah itu diet ketat pun tidak memengaruhi bobot tubuhnya. Hingga akhirnya pada 2007 ia didiagnosis kanker payudara saat berusia 35 tahun. Kala itu, bukannya sedih dan putus asa, Natasha malah terpikirkan untuk melakukan diet baru. "Saya pikir kanker ini merupakan trik diet terbaru saya." Berhasil melakukan enam kali kemoterapi, beratnya menyusut hingga menjadi 63 kilo [...]

Trik Olla Ramlan Tetap Langsing Meski Gemar Makan Cokelat

Trik Olla Ramlan Tetap Langsing Meski Gemar Makan Cokelat

Siapa yang tidak suka cokelat dan es krim? Kedua makanan ini merupakan pilihan kudapan paling dicari dan disukai oleh hampir semua orang. Masalahnya, kedua jenis makanan mengandung lemak dan gula yang tinggi. Aktris dan presenter Olla Ramlan pun mengaku sangat menyukai kedua jenis makanan ini. Menurut wanita yang mulai berkecimpung sebagai produser eksekutif rekaman ini, ia tidak bisa meninggalkan makan cokelat dan es krim karena keduanya merupakan makanan favoritnya. Lantas, bagaimana Olla menjaga tubuhnya tetap ramping meski suka makanan manis?"Perempuan itu suka banget makan cokelat es krim, tapi gimana ya. Paling nggak, untuk tetap ramping saya juga suka skip makan malam atau siang kalau sudah makan manis. Ya, harus pinter-pinter ngejaga berat badan sih," kata Olla saat ditemui di The Plaza, Kamis (23/1/2014).Walaupun Olla senang makanan manis, ternyata ia juga sering merasa bersalah (feeling guilty) setelah makan. Tapi untuk menyiasatinya, ia mengaku akan memperbanyak makan sayur keesokan harinya dan olahraga."Pastilah ada feeling guilty. Tapi sebagai perempuan, pleasure-nya macam-macam. Shopping banyak juga feeling guilty, sama aja kayak makan es krim. Cuma sudahlah, nikmati [...]

Membenci Orang Saat Hamil Bisa Bikin si Anak Mirip yang Dibenci

Membenci Orang Saat Hamil Bisa Bikin si Anak Mirip yang Dibenci

Saat ibu hamil orang selalu mengingatkan jangan membenci orang karena wajah anaknya bisa mirip dengan yang dibenci. Alasannya, pikiran ibu bisa memengaruhi fisik anak.Demikian disampaikan Master Trainer Neuro Associative Conditioning (NAC) Arief Adinoto saat berbincang-bincang dengan Redaksi Liputan6.com, seperti ditulis Minggu (2/2/2014)."Jangan benci orang berlebihan. Bukan cuma benci, emosi pikiran ke satu orang membuat anaknya jadi mirip," kata pria yang akrab disapa Kak Arief.Menurut Arief, antara benci dan cinta itu tipis. Cinta dan benci sama-sama membayangkan orangnya. "Kita bayangkan, visualisasikan menempel ke mindset kita, jadi mendarah daging dan jadi karakter kita," ujarnya.Ketika hamil, lanjut Arief, ibu membagi dua kebutuhan yakni fisik dan rohani. Emosi dan stres bisa mempengaruhi bayinya, termasuk fisiknya.Jika ibu stres maka anak ikut stres. "Saat itu kita tidak menyadarinya. Kerugian kelihatan saat dewasa. Saat remaja sudah kelihatan. Jadi ibu hamil perasaannya dijaga.Arief berpegang pada pernyataan `Jagalah pikiranmu karena pikiran menjadi kata-katamu. Jagalah kata-katamu karena kata-kata menjadi sikapmu. Jagalah sikapmu karena sikap menjadi sifat dan jagalah si [...]

Langsing dan Cantik Dengan Diet Madu

Langsing dan Cantik Dengan Diet Madu

Menurut sebuah penelitian, madu tidak hanya dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan saja, melainkan juga untuk menurunkan berat badan. Bahkan disebutkan, hanya dengan rutin mengonsumsi madu selama tiga minggu, bobot tubuh pun berkurang.Pencetus diet madu, Mike Mclness, menemukan bahwa atlet yang mengonsumsi makanan kaya fruktosa seperti madu akan lebih banyak banyak membakar lemak, dan mengalami peningkatan kadar stamina dalam tubuh. Madu bertindak sebagai bahan baka untuk membuat hati menghasilkan glukosa. Glukosa ini membuat kadar gula otak tinggi dan memaksanya untuk melepaskan hormon pembakaran lemak.Untuk mendapatkan manfaat dari diet madu, cukup mengganti asupan gula dengan madu sepanjang hari. Selain itu, Anda juga harus mengonsumsi tiga sendok madu dengan air panas setiap malam sebelum tidur. Mike menganjurkan untuk kita mengombinasikan ini dengan latihan tiga kali dalam seminggu, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal."Hasil penelitian menunjukkan bahwa mekanisme di otak yang menyebabkan kecanduan gula bisa meutup sepenuhnya," kata Mike seperti dilansir laman Health Me Up, Sabtu (28/6/2014)Sedangkan cara kerjanya, Mike mengatakan, Anda harus mengonsumsi madu sebe [...]

5 Makanan Bervitamin D Tinggi

5 Makanan Bervitamin D Tinggi

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan sejumlah risiko kesehatan dari penyakit tulang sampai kelemahan pada otot. Selama ini, matahari dianggap sebagai sumber terbaik vitamin D. Namun, paparan sinar matahari berkepanjangan ini tidak dianjurkan."Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari matahari, berjemurlah selama 20 sampai 25 menit. Karena itu sangat membantu," kata Stephen Honig, MD dari Pusat Osteoporosi di Hospital for Joint Diseases, New York, Amerika Serikat.Maka itu, tiap orang dianjurkan untuk menambah beberapa jenis makanan agar mendapat tambahan vitamin D yang masuk ke dalam tubuh.Berikut beberapa jenis makanan yang kaya akan vitamin D, yang baik untuk kesehatan Anda, seperti dikutip Health Me Up, Rabu (23/4/2014)1. JamurJamur adalah salah satu jenis makanan yang kaya vitamin D dan pilihan terbaik bagi Anda yang vegetarian. Selain itu, jamur juga menyimpan vitamin B5 dan tembaga.2. Ikan berlemakIkan seperti salmon, tuna, makarel, tinggi vitamin D. Ikan yang disajikan mentah atau sushi, memiliki kandungan vitamin D yang lebih tinggi. Ikan jenis ini juga mengandung asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan kesehatan jantung.3. Minyak ikan codMinyak ikan cod mengandung vitam [...]

7 Kebiasaan Buruk di Malam Hari yang Bikin Anda Makin Tambun

7 Kebiasaan Buruk di Malam Hari yang Bikin Anda Makin Tambun

Kebiasaan makan di malam hari mungkin bukan ide yang bagus jika Anda sedang menjalani diet. Seperti disampaikan Nutritionist, Jaime Mass, R. D. Ada 7 kebiasaan buruk yang sering dilakukan di malam hari yang dapat membuat tubuh gemuk, seperti dikutip Womenshealth, Sabtu (2/8/2014) berikut ini: 1. Makan besar"Ketika Anda kekenyangan, tubuh akan kesulitan untuk mencerna. Selain itu, makan terlalu banyak dan mengunyah dengan cepat juga bisa membuat asam lambung naik dan menambah berat badan," kata Mass. 2. Makan sebelum tidurMenurut Mass, makan sebelum tidur itu bisa membuat susah tidur. Padahal kita tahu, tidur sangat dibutuhkan untuk metabolisme tubuh. Makan sebelum tidur, lanjut Mass, dapat meningkatkan gula darah, merusak keseimbangan hormon dan menambah energi. 3. Mengonsumsi Kafein"Mengonsumsi secangkir kopi dapat mengganggu tidur. Walaupun ada yang menyebutkan bahwa mengonsumsi kafein dapat mengurangi berat badan," kata Mass. 4. Mengonsumsi terlalu banyak karbohidratMakan terlalu banyak karbohidrat, dapat membuat gula darah tidak stabil. Mass mengatakan, karbohidrat dapat menyebabkan berat badan bertambah. Tak hanya itu, Jika gula darah naik sebelum tidur, Anda b [...]

Sayuran Mentah yang Aman Buat Ibu Hamil

Sayuran Mentah yang Aman Buat Ibu Hamil

Wanita hamil terkadang mengidam makanan tertentu. Ada beberapa ibu hamil yang ingin sayuran mentah saat hamil. Padahal, mitos lama menyebutkan sayuran mentah tak bagus untuk janin.Tapi, penelitian menunjukkan bahwa ketika wanita hamil mengonsumsi sayuran mentah, ia mengambil lebih banyak protein dan mineral.Meski demikian, banyak sayuran mentah yang mengandung bakteri dan hemagglutinins , yang mengganggu fungsi sel darah merah dalam tubuh. Sebelum Anda mengonsumsinya, yang terbaik rendam dalam air garam agar menghilangkan dan membunuh kuman di dalamnya.Ada beberapa sayuran mentah yang masih aman dikonsumsi selama kehamilan seperti dikutip Boldsky, Rabu (26/2/2014):1. BrokoliBrokoli aman dikonsumsi selama kehamilan karena mengandung banyak vitamin yang baik untuk pertumbuhan janin .2. AsparagusDalam satu porsi asparagus, Anda memberikan janin Anda Sejumlah folat yang diperlukan untuk perkembangan otak.3. Kacang polongSesendok kacang polong mentah aman selama kehamilan. Kacang polong mentah mengandung folat, yang membantu memperkuat tulang janin.4. BayamBayam tak hanya kaya zat besi, tapi juga kaya folat yang diperlukan dalam perkembangan janin.5. KaleSama seperti bayam, kale juga m [...]

[VIDEO] Wanita Ini Bangga Bobotnya Susut Hingga 23 Kg

[VIDEO] Wanita Ini Bangga Bobotnya Susut Hingga 23 Kg

Mengubah hidup sehat dan mulai banyak bergerak memang tidak semudah kita bicara. Tapi wanita asal San Fransisco, Amerika Serikat, Lakeisha Shurn ini membuktikan bahwa niat yang kuat membuatnya berhasil menurunkan berat badan yang mencapai 157 kilogram.Seperti dikutip laman Huffingtonpost, Senin (13/1/2014), Shurn mengaku mengikuti tantangan #giveit100, untuk melakukan gerak dalam bentuk apa pun dan dimana pun dengan cara yang dinilai nyaman olehnya."Bila dipikir, mungkin saya akan depresi karena ingin mengubah semua itu. Tapi setiap hari ketika saya merasa kehilangan berat badan, saya seperti kembali menemukan diriku," kata Shurn dalam videonya.Shurn yang mengunggah videonya ke situs YouTube ini mendokumentasikan dirinya yang berlatih setiap hari di gym.Di akhir video, Shurn memamerkan pinggangnya yang secara signifikan lebih ramping. Namun, saat yang paling mengharukan ketika dia dengan bangga menunjukkan kemampuannya mengangkat kaki ke atas bahu.Shurn menambahkan, ia telah kehilangan berat badannya sebanyak 23 kilogram dalam setahun. Dan dalam waktu 100 hari, ia telah kehilangan 8 kilogram. (Fit/Abd) [...]

Green Smoothie, Menyehatkan Tapi Menodai Gigi

Green Smoothie, Menyehatkan Tapi Menodai Gigi

Green smoothie banyak dipilih orang sebagai cara untuk hidup sehat. Namun, berhati-hatilah karena senyum Anda bisa ternoda akibat keseringan minum smoothie.Masyarakat perlu menyadari efek yang ditimbulkan usai minum green smootohie karena bisa menodai gigi yang putih. Warna dalam makanan yang berasal dari chromogens, memiliki molekul berpigmen yang mudah menempel di enamel gigi. Akibatnya gigi jadi berwarna.Makanan dengan chromogens tingkat tinggi yang dikombinasikan dengan tanin bisa meningkatkan kemampuan chromogens menempel di enamel. Tanin ditemukan dalam jeruk dan kacang-kacangan serta teh dan kopi.Meski demikian, Anda tak harus mengorbankan smoothie di pagi hari demi menjaga kilauan di gigi.Berikut tips untuk gigi seperti dilansir FemaleFirst, Kamis (6/3/2014):1. Pakai sedotanUntuk mencegah gigi berwarna, minumlah smoothie dengan sedotan. Usahakan agar smoothie sesedikit mungkin langsung kontak dengan gigi.2. Jangan campur chromogens dan tanninHindari campuran jeruk dari smoothie.3. Sikat gigiSikat gigi Anda tiga kali sehari dengan pasta gigi pemutih untuk menghilangkan noda. Kemudian dua kali sehari untuk mencegah terjadi kembali. [...]

Santapan Sehat Antigendut

Santapan Sehat Antigendut

Anoreksia adalah suatu kerusakan pola makan. Umumnya terjadi pada wanita yang takut gemuk atau bertambah berat badannya, walaupun sedikit. Mereka berusaha menghindari makanan dengan tanpa aturan. Penyakit psikis ini sangat merusak, bahkan bisa mematikan. Persepsi tubuh ideal yang digambarkan langsing, bahkan kurus, plus tinggi, telah merusak pikiran, terutama banyak wanita. Saking inginnya bertubuh bak bintang film atau peragawati, mereka kehilangan nafsu makan dan terkena anoreksia. Ini merupakan penyakit serius yang berakibat orang kekurangan gizi, mengalami ketidakseimbangan hormonal, sembelit, dan autointoksikasi. Padahal, kekurangan mineral dapat melemahkan jantung dan memicu gangguan jantung. Menjaga berat badan ideal sebetulnya tak harus dilakukan dengan menelantarkan tubuh. Pakai saja cara cerdas, misalnya mengatur makanan dengan kalori tertentu, agar tidak menambah berat badan. Dengan begitu tubuh tetap mampu berfungsi dengan sempurna karena kebutuhan akan semua zat gizi terpenuhi. Pengaturan makanan dapat dilakukan dengan cara: * Pilih makanan yang mudah dicerna dan diserap tubuh. * Manfaatkan daun bawang, bawang putih, dan peterseli, yang kaya akan copper dan mine [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *