Sakit Kepala Karena Bercinta, Waspadai Gangguan Kesehatan

sakit-kepala.jpg

Hubungan intim pasangan suami istri biasanya diakhiri dengan rasa bahagia. Tapi, waspadai jika Anda sakit kepala yang berhubungan dengan seks karena ini bisa menjadi tanda ada masalah di kesehatan Anda.

Peneliti mengungkapkan, kebanyakan pria yang mengalami sakit kepala setelah menjalani malam yang bergairah. Jumlahnya bisa tiga sampai empat kali lebih banyak.

Sementara sekitar satu persen orang yang mengalami sakit kepala selama dan setelah berhubungan seksual (Headaches Associated with Sexual Activity/HAS) dikenal dengan cephalalgia orgasmik, setidaknya sekali dalam seumur hidupnya.

“Ini bisa menjadi tanda-tanda peringatan yang mengancam jiwa,” kata Ahli Saraf dan Spesiali Sakit Kepala Dr Jose Biller seperti dilansir Mailonline, Kamis (12/6/2014).

Dr Biller mengatakan sebenarnya jumlah orang yang mengalami sakit kepala usai bercinta itu lebih banyak tapi mereka memilih tak mengakuinya. “Kebanyakan orang yang mengalami sakit kepala selama aktivitas seksual terlalu malu untuk menyampaikan ke dokter dan dokter sering tak menanyakannya,” kata Dr Biller.

Sakit kepala karena seks biasanya disebabkan gangguan seperti migrain atau ketegangan, dan kebanyakan tak berbahaya. Namun, sebagian kecil kasus bisa disebabkan kondisi serius seperti pendarahan, aneurisma otak atau stroke.

Seperti Apa Sakit Kepalanya?

Dr Biller menjelaskan, sakit kepala yang biasanya dirasakan itu sangat menyakitkan dan menakutkan sehingga membuat orang sangat frustasi. Ada tiga jenis utama sakit kepala yang berhubungan dengan aktivitas seksual yakni mulai dari rasa nyeri sampai sakit kepala yang sangat menyakitkan dan semakin buruk ketika Anda berdiri.

Pecinta yang tak beruntung melaporkan mereka merasakan sakit kepala petir, yang dimulai selama orgasme dan berlangsung hingga berjam-jam.

“Tiba-tiba merasakan sakit kepala yang hebat di bagian belakang kepala saya… Ini seperti seseorang memukul saya dengan palu,” kata salah satu pasien Dr Biller yang tak disebutkan namanya itu.

Para ahli menggolongkan aktivitas seksual sebagai latihan dengan intensitas ringan hingga sedang. Dokter Yunani Kuno Hippocrates pertama kali menghubungkan sakit kepala, olahraga, dan aktivitas seksual.

Pada 2004, International Headache Society mengklasifikasikan HAS sebagai bentuk sakit kepala primer yang berbeda. “Orang bisa mengurangi sakit kepala karena seks dengan berolahraga, menghindari konsumsi alkohol yang berlebihan, menjaga berat badan yang sehat dan konseling,” kata Dr Biller.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Tahun Ini Hibah Kemensos Rp 30,6 Miliar

Tahun Ini Hibah Kemensos Rp 30,6 Miliar

Optimalisasi berbagai barang diperlukan untuk mendukung kinerja dan sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kementerian Sosial (Kemensos) akan segera menghibahkan Barang Milik Negara (BMN) yang perolehan dari dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan kepada 32 pemerintah provinsi (pemprov) melalui Dinas Sosial. ?Tahun ini, Kemensos akan segera menghibahkan BMN kepada 32 pemprov yang diperoleh dari dana dekonstruksid dan tugas perbantuan, ? kata Sekretaris Jenderal Kemensos Toto Utomo Budi Santosa di Jakarta, Kamis (30/10/2014). Berbagai BMN yang akan dihibahkan tersebut, berupa aset tetap renovasi, gedung dan bangunan, kendaraan dan peralatan pada Dinsos Provinsi dengan nilai total perolehan seluruhnya Rp 30.600.972.610. ?Total BMN yang akan dihibahkan Rp Rp 30.600.972.610, terdiri dari aset tetap renovasi, gedung dan bangunan, kendaraan dan peralatan pada Dinsos provinsi, ? ujarnya. Dijadwalkan penandatangan naskah hibah dan berita acara serah terima hibah antara Kemensos akan diwakili oleh Sekjen dengan pemprov melalui Kepala Dinas Sosial (Kadis) pada 3 November 2014 ?Penandatanganan naskah hibah dan berita acara terima dari Kemensos akan diwakili [...]

Pentingnya Tidur Cukup demi Kesehatan yang Lebih Baik

Pentingnya Tidur Cukup demi Kesehatan yang Lebih Baik

Banyak alasan yang membuat orang mengalami gangguan tidur. Mulai dari karena menumpuknya beban kerja, nonton pertandingan sepak bola atau bahkan akibat tidur siang yang terlalu lama sehingga membuat Anda kesulitan untuk tidur di malam hari. Anda harus tahu, pentingnya tidur yang cukup untuk kesehatan yang lebih baik.Ada beberapa alasan mengapa Anda harus tidur dengan waktu yang cukup, seperti dikutip dari Health Me Up, Selasa (18/3/2014) Kenaikan berat badanKetika Anda kehilangan waktu tidur yang cukup, maka risiko untuk mendapatkan berat badan yang tidak sehat semakin besar. Semakin Anda mengalami gangguan dalam tidur, akan membuat fungsi tubuh memburuk, dan berdampak buruk pada selera makan Anda.Mudah marahKurang tidur tidak hanya mengganggu nafsu makan Anda, tetapi juga suasana hati Anda. Kurang tidur akan membuat Anda murung dan mudah tersinggung.Kurang konsentrasiKetika berada di tempat kerja atau di sekolah, dan Anda tidak maksimal dalam mencapaikan semua ide-ide Anda, bisa jadi itu efek dari kurang tidur. Sebab, memotong waktu tidur yang sebenarnya, dapat mempengaruhi kinerja Anda di tempat kerja.Tekanan darah tinggiTidur yang cukup membantu meregulasi hormon stres dalam tub [...]

Sukses Thailand Kendalikan KB Tak Bisa Diikuti Indonesia

Sukses Thailand Kendalikan KB Tak Bisa Diikuti Indonesia

Dibanding negara Asia Tenggara lain, Thailand dikenal sukses dalam program pemerintahnya mengendalikan kelahiran. Sayangnya demi alasan norma, Indonesia tidak bisa mengikuti jejak negara gajah putih tersebut. Ditemui di acara Hari Kontrasepsi sedunia, Kepala Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Fasli Jalal mengutarakan bahwa Indonesia tidak bisa mengikuti Thailand dalam mencegah kelahiran 46 juta pasangan subur di Indonesia lantaran ada norma yang tidak bisa dilanggar. "Ada norma agama yang tidak sama. Disana kondom itu disediakan dimana-mana, iklan kondom juga sudah biasa. Ada beberapa hal dalam penerapan programnya tidak cocok dengan kita," katanya, seperti ditulis Rabu (1/10/2014). Sebelumnya, Ketua Asia Pacific Council on Contraception untuk Indonesia, Prof. Dr. dr. Biran Affandi, SpOG (K), FAMM mengatakan bahwa edukasi seks di Thailand berjalan mulus dan sangat merakyat sehingga dapat diterima masyarakat dengan baik. "Di pasar-pasar yang ada di Thailand, kondom ditiup menjadi balon dan dibagikan gratis. Bahkan vasektomi (metode mengikat saluran sperma pria) banyak dilakukan di pasar," katanya. [...]

KAJS: Masih Banyak Orang Miskin Ditolak di Rumah Sakit

KAJS: Masih Banyak Orang Miskin Ditolak di Rumah Sakit

Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) berpendapat, hingga hari ini pemerintah dan BPJS kesehatan gagal menjalankan amanat konstitusi yaitu memberikan pelayanan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali. Menurut Sekjen KAJS, Said Iqbal, ini terbukti dengan masih banyaknya orang miskin yang ditolak berobat di Rumah Sakit, gelandangan dan anak jalanan serta orang penyandang masalah sosial lainnya yang tidak masuk PBI (Penerima Bantuan Iuran), bahkan banyak peserta yang membayar premi (peserta askes dan JPK jamsostek) yang ditolak berobat dan mendapat pelayanan dan obat yang lebih buruk dari yang biasanya diterima. "Ini diperparah dengan dana PBI hampir Rp 20 triliunan dari pemerintah yang belum diserahkan ke BPJS Kesehatan sehingga mengakibatkan pembayaran ke provider rumah sakit, klinik, puskesmas terganggu," tulis Said dalam pernyataannya yang diterima Health-Liputan6.com, Selasa (21/1/2014). Said menegaskan KAJS menuntut Presiden RI untuk membuktikan bahwa: 1. Jumlah PBI sebesar 100,8 juta orang miskin, tidak sesuai data BPS (Badan Pusat Statistik) 25,2 juta rumah tangga miskin. 2. Mantan peserta askes dan JPK Jamsostek secara otomatis dapat kartu BPJS Keseh [...]

Berkat Kuning Telur, Wanita Ini Bisa Hamil

Berkat Kuning Telur, Wanita Ini Bisa Hamil

Setelah beberapa kali mengalami keguguran dan menghabiskan 50.000 dollar Amerika atau lebih dari Rp 600 juta untuk prosedur in vitro fertilization (IVF), pasangan asal Inggris, Mark dan Suzanne Harper berhasil hamil berkat kuning telur.Seperti Liputan6.com kutip dari Foxnews, Kamis (30/1/2014) kisah ini bermula dari kanker testis kiri yang diderita Mark. Hal ini mengakibatkan Mark tidak memiliki sperma yang bisa membuahi istrinya. "Setahun kemudian, kami memutuskan untuk mencoba inseminasi buatan agar istri saya hamil. Tapi proses itu akhirnya gagal sehingga kami mencoba IVF dalam tiga waktu yang berbeda. Tapi tes menunjukkan bahwa sistem kekebalan tubuh Suzanne juga buruk sehingga ia memproduksi sel-sel yang menyerang embrio," jelas Mark.Setelah delapan kali mencoba teknik IVF ini dan gagal, akhirnya pasangan ini diberi saran langka oleh klinik tempat Mark dan istrinya melakukan IVF di CARE Fertility Nottingham. "Disana, Suzanne diminta mengonsumsi kuning telur ayam dan minyak kedelai sembari tetap melakukan prosedur IVF. Secara teoritis, menurut mereka asam lemak dalam kombinasi ini akan mencegah sel-sel penyerang embrio," ungkap Mark.Beruntung bagi pasangan ini, Suzanne akhirnya [...]

Perawat Solasi Bibir Bayi Baru Lahir Agar Berhenti Menangis

Perawat Solasi Bibir Bayi Baru Lahir Agar Berhenti Menangis

PeduliSehat.info, Filipina Pasangan suami istri dari Filipina Ryan Noval dan Jasmine Badocdoc begitu marah ketika melihat bibir putranya Yohannes Noval ditempeli solasi saat tertidur di rumah sakit bersalin. Parahnya, perawat beralasan itu semua karena tangisan bayi yang baru lahir itu terlalu keras.Jasmine yang melihat kondisi putranya yang baru lahir pada 3 Mei tersebut merasa sedih. Yohannes memang harus tinggal beberapa hari di rumah sakit karena infeksi yang terjadi saat lahir. Alhasil, pasangan tersebut harus kembali ke rumah sakit setiap harinya untuk menyusui anaknya. Tapi, pada 9 Mei pasangan tersebut terkejut menemukan bibir putranya disolasi saat tidur di kamar anak-anak.Ketika mereka bertanya alasannya, seorang perawat mengatakan tangisan bayi itu terlalu keras dan selalu minta susu. Jasmine tak terima dan meminta perawat melepas solasi dari bibir anaknya. Tapi, perawat malah menyuruhnya melepaskan sendiri. Jasmine saat itu takut menyakiti bayinya. Namun, akhirnya perawat menawarkan diri untuk melepaskan solasi.Saat melepaskan solasi, sedikit kulit bibir bayi itu melekat kuat ke solasi sehingga sang bayi menangis. Melihat kondisi bayinya, pasangan tersebut menginginkan [...]

Malaysia Bantah Ada Kasus Ebola di Wilayahnya

Malaysia Bantah Ada Kasus Ebola di Wilayahnya

Dirjen Kesehatan Malaysia, Datuk Dr Noor Hisham Abdullah menegaskan bahwa tidak ada kasus penularan virus Ebola di negerinya. Laporan ini menyusul adanya mahasiswa asal Zimbabwe yang mengalami gejala demam tinggi sepulang dari kawasan Afrika dan dikarantina di Rumah Sakit Umum Sarawak (HUS). Melihat kasus ini, Kantor Berita bernama melaporkan, Departemen Kesehatan berjanji akan memantau ketat pemeriksaan mahasiswa tersebut. Dan masyarakat dihimbau untuk tidak perlu panik."Mahasiswa tersebut sudah berada di Malaysia sejak Februari dan dikarantina karena mengalami demam, sakit tenggorokan dan batuk sejak 13 September. Ia memiliki riwayat catatan perjalanan internasional dan pernah melakukan kontak dengan pasien Ebola dalam 21 hari terakhir sebelum menunjukkan gejala," katanya.Hisham menekankan, jika ada kasus Ebola di Malaysia, maka pemeritahnya akan segera menginformasikan pada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Tapi sejauh diketahui, Zimbabwe tidak terdaftar sebagai negara yang terinfeksi Ebola.Mengutip laman The Star, Selasa (16/9/2014), sejak Maret 2014, WHO telah mengumumkan total kasus Ebola di dunia hingga 12 September mencapai 4335 kasus, 2331 diantaranya meninggal. Virus ini [...]

6 Alasan Tak Menikah Dulu Saat Terbelit Utang

6 Alasan Tak Menikah Dulu Saat Terbelit Utang

Cinta bisa membuat gila dan membuat orang berani melakukan hal-hal nekat yang mengubah hidupnya seperti menikah. Namun, jika Anda memiliki utang segunung pertimbangkan kembali niat menikah.Pengacara perceraian di Phoenix Wendy Hernandez mengatakan, sejauh ini alasah utama penyebab perceraian adalah stres karena uang. Apabila Anda dan pasangan Anda dibebani utang, pertimbangkan untuk tidak menikah dulu.Berikut beberapa alasannya seperti dikutip LifeHack, Jumat (28/2/2014):1. Cara terbaik memulai pernikahan adalah segarKita tidak hidup di dunia yang sempurna. Ada beberapa utang yang `baik` dan ada utang yang mungkin tak bisa dilunasi dalam waktu singkat. Sebelum menikah, bicarakan dengan pasangan Anda tentang utang yang masing-masing dimiliki apakah itu utang baik atau buruk dan apakah Anda akan menunda pernikahan sampai terbayar semua atau dibatalkan.Memasuki pernikahan dengan utang yang buruk akan sangat luar biasa. Alih-alih berfokus apda masa depan keuangan Anda bersama-sama, energi Anda akan habis untuk mencari tahu bagaimana mengelola keuangan.2. Anda membutuhkan sumber tersedia ketika keadaan daruratPernahkah Anda berada dalam situasi di mana dihadapkan masalah keuangan, mobil [...]

Waspadai Jamu Mengandung Paracetamol

Waspadai Jamu Mengandung Paracetamol

Dengan penemuan obat ilegal, obat tradisional ilegal yang mengandung bahan kimia obat (BKO), dan kosmetik ilegal yang dilakukan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, masyarakat diminta lebih waspada dan tidak sembarangan dalam membeli obat termasuk obat tradisional.Sebab, bila kita salah dalam memilihnya akan berdampak bagi kesehatan kita sendiri."Jika masyarakat mengonsumsi obat tradisional yang mengandung bahan kimia obat, berakibat pada gangguan kesehatan, antara lain kerusakan fungsi hati dan ginjal, gagal jantung, yang dapat berujung pada kematian," kata Ketua BPOM RI, dr. Roy Sparringga, M. App. Sc di Aula Gedung C Badan Pengawasan Obat dan Makan, Jl. Percetakan Negara Nomor 2, Jakarta, Kamis (11/9/2014)Seperti dalam operasi STORM yang dilakukan BPOM yang didukung oleh Kepolisian dan Ditjen Bea dan Cukai baru-baru ini, Roy mengatakan bahwa BPOM telah menemukan 173 item obat ilegal, 1.520 item obat tradisional ilegal termasuk mengandung BKO, dan 1.963 item kosmetik lega, dengan nilai keekonomian mencapai Rp 31,66 miliar.Dalam praktiknya, para pelaku tidak sungkan mencampurkan bahan baku obat ke bahan obat herbal, serta mencantumkan nomor izin edar fiktif [...]

Top 5 Health: Diet Unik Para Selebriti Bikin Penasaran

Top 5 Health: Diet Unik Para Selebriti Bikin Penasaran

Sudah bukan lagi rahasia, seorang selebriti pasti menjaga betul penampilannya, terutama bagian tubuh. Diet menjadi salah satu cara mereka mempertahankan bentuk tubuh indah mereka.Artikel diet unik para selebriti berhasil menarik pembaca Liputan6.com edisi Rabu (25/12/2014). Selain itu, simak juga artikel menarik lainnya.1. 5 Diet Unik Ini Pernah Dilakukan Para SelebritiTahukah Anda bahwa tak jarang para selebriti melakukan diet yang sangat aneh seperti diet udara? tak percaya?2. The Erotic V, Posisi Seks Hasilkan Kesenangan yang MaksimalKamasutra yang muncul pada 400 sebelum masehi (SM) disebut kitab posisi seks untuk pasangan yang bingung ingin mengganti posisi seks agar aktivitas seksual yang dilakukan tidak monoton dan membosankan.3. 8 Benda Jadi Mainan Seks Malah Terjebak di TubuhVariasi dalam bercinta yang diinginkan pasangan membuat pasangan mencoba berbagai macam cara untuk memuaskan hasrat seksualnya. Salah satu yang dilakukan dengan menggunakan benda-benda tertentu yang dimasukkan ke organ intim sebagai mainan seks. Parahnya, ada beberapa benda yang terjebak di dalam tubuhnya4. Bercinta Makin Fantastis dengan Posisi Rocking HorseTersimpan beragam posisi seksual di dalam ki [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *