Sakit Kepala Karena Bercinta, Waspadai Gangguan Kesehatan

sakit-kepala.jpg

Hubungan intim pasangan suami istri biasanya diakhiri dengan rasa bahagia. Tapi, waspadai jika Anda sakit kepala yang berhubungan dengan seks karena ini bisa menjadi tanda ada masalah di kesehatan Anda.

Peneliti mengungkapkan, kebanyakan pria yang mengalami sakit kepala setelah menjalani malam yang bergairah. Jumlahnya bisa tiga sampai empat kali lebih banyak.

Sementara sekitar satu persen orang yang mengalami sakit kepala selama dan setelah berhubungan seksual (Headaches Associated with Sexual Activity/HAS) dikenal dengan cephalalgia orgasmik, setidaknya sekali dalam seumur hidupnya.

“Ini bisa menjadi tanda-tanda peringatan yang mengancam jiwa,” kata Ahli Saraf dan Spesiali Sakit Kepala Dr Jose Biller seperti dilansir Mailonline, Kamis (12/6/2014).

Dr Biller mengatakan sebenarnya jumlah orang yang mengalami sakit kepala usai bercinta itu lebih banyak tapi mereka memilih tak mengakuinya. “Kebanyakan orang yang mengalami sakit kepala selama aktivitas seksual terlalu malu untuk menyampaikan ke dokter dan dokter sering tak menanyakannya,” kata Dr Biller.

Sakit kepala karena seks biasanya disebabkan gangguan seperti migrain atau ketegangan, dan kebanyakan tak berbahaya. Namun, sebagian kecil kasus bisa disebabkan kondisi serius seperti pendarahan, aneurisma otak atau stroke.

Seperti Apa Sakit Kepalanya?

Dr Biller menjelaskan, sakit kepala yang biasanya dirasakan itu sangat menyakitkan dan menakutkan sehingga membuat orang sangat frustasi. Ada tiga jenis utama sakit kepala yang berhubungan dengan aktivitas seksual yakni mulai dari rasa nyeri sampai sakit kepala yang sangat menyakitkan dan semakin buruk ketika Anda berdiri.

Pecinta yang tak beruntung melaporkan mereka merasakan sakit kepala petir, yang dimulai selama orgasme dan berlangsung hingga berjam-jam.

“Tiba-tiba merasakan sakit kepala yang hebat di bagian belakang kepala saya… Ini seperti seseorang memukul saya dengan palu,” kata salah satu pasien Dr Biller yang tak disebutkan namanya itu.

Para ahli menggolongkan aktivitas seksual sebagai latihan dengan intensitas ringan hingga sedang. Dokter Yunani Kuno Hippocrates pertama kali menghubungkan sakit kepala, olahraga, dan aktivitas seksual.

Pada 2004, International Headache Society mengklasifikasikan HAS sebagai bentuk sakit kepala primer yang berbeda. “Orang bisa mengurangi sakit kepala karena seks dengan berolahraga, menghindari konsumsi alkohol yang berlebihan, menjaga berat badan yang sehat dan konseling,” kata Dr Biller.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
PR Penting Menkes Nila Moeloek

PR Penting Menkes Nila Moeloek

Mantan Wamenkes RI, Ali Ghufron Mukti, berpesan kepada Menkes Nila Moeloek yang baru dilantik agar dapat menekan angka kematian ibu dan anak. Permintaan Ali Ghufron kepada penerusnya ini karena melihat jumlah angka kematian ibu dan anak saat ini makin tinggi dalam lima tahun terakhir. Bila sebelumnya jumlah angka kematian ibu dan anak hanya 228 per 100.000 kelahiran hidup, namun pada tahun 2013 lalu melonjak menjadi 359 per 100.000 kelahiran hidup. Ghufron menyebut banyak faktor yang menjadikan angka kematian ibu dan anak semakin tinggi. Yaitu tidak berjalannya penerapan program kebijakan kesehatan di tingkat daerah, minimnya fasilitas dan tenaga kesehatan, buruknya infrastruktur dan makin banyaknya perempuan yang menikah dibawah umur 19 tahun. ?54 persen perempuan menikah dibawah 19 tahun,? kata Ghufron kepada wartawan usai membuka konferensi Neuropsychologi di Grha Sbaha Pramana UGM, Rabu (29/10/2014).Menurut Ghufron, penyebab ibu yang meninggal saat melahirkan karena tiga faktor utama yakni pertama keterlambatan pembuatan keputusan untuk menentukan tempat kelahiran yang masih ditentukan oleh orang tua. Kedua, hambatan akses jalur transportasi dan keterlambatan penanganan ten [...]

Anak Perempuan Dipaksa Menikah, Orangtua Tuai Kecaman

Anak Perempuan Dipaksa Menikah, Orangtua Tuai Kecaman

Seorang remaja perempuan di Arab Saudi menelepon polisi dengan tuduhan penipuan yang dilakukan orangtuanya. Remaja berusia 17 tahun itu awalnya dipertemukan dan dijodohkan dengan pria tampan. Tapi setelah menikah, yang ada di kamarnya justru seorang pria berumur hampir 100 tahun.Seperti dikutip Dailymail, Kamis (13/11/2014), merasa ditipu, gadis ini lari dari rumah dan menelepon polisi karena takut dibawa ke Madinah oleh suaminya.Suami tua itu mengatakan, ia membayar sejumlah uang pada orangtua si gadis agar bisa menikahi anaknya. "Saya memberikan Rp 207 juta lebih agar bisa menikahinya. Mereka bilang itu untuk mahar."Kasus ini akhirnya sampai ke meja hijau. Pengadilan memutuskan pernikahan ini batal. Sedangkan ayah remaja ini kini dikecam karena telah menjual anaknya sendiri. [...]

Lihat Tayangan Tak Mendidik, Kendali Televisi Ada di Remote

Lihat Tayangan Tak Mendidik, Kendali Televisi Ada di Remote

Tak sedikit masyarakat yang menilai bahwa tayangan televisi saat ini kurang mendidik. Terlebih di beberapa stasiun televisi, menyajikan sebuah acara yang tak layak untuk ditonton oleh anak-anak. Lantas, apa yang harus dilakukan agar anak-anak terhindar dari tayangan yang tak layak ditonton?"Pengaruh remote ada pada Anda. Kalau memang tak layak tonton, tukarlah atau bahkan matikan saja. Ya, kalau sudah ditukar masih ada acara yang tak layak ditonton, jalan satu-satunya dimatikan," kata Psikolog Klinis sekaligus Aktivis, Baby Jim Aditya, dalam acara `Diskusi Buku: Sesuai Kata Hati, Wacana Klasik Kehidupan Waria`, di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.Menurut Baby, ini merupakan cara satu-satunya yang dapat dilakukan untuk membuat hidup lebih damai. Ingin protes pun, dirasa percuma. Sebab, protes yang diajukan masyarakat terhadap stasiun televisi tidak akan pernah digubris sama sekali. Kalau pun kritikan itu dilakukan, hanya bertahan beberapa hari saja, Senin (3/3/2014)."Protes tidak mempan. Karena orientasi stasiun televisi itu untuk mencari uang. Jadi kalau mau protes, percuma. Mending matiin televisinya," kata Baby menekankan.Biasanya, protes yang diajukan mas [...]

Hidung Seperti Menara Eifel Diyakini Bisa Perbaiki Karir

Hidung Seperti Menara Eifel Diyakini Bisa Perbaiki Karir

Hanya karena hidung keturunan Asia kurang mancung, para wanita di China percaya bahwa hidung seperti menara Eifel dapat mengubah hidupnya.Rupanya, operasi plastik untuk mengubah bentuk hidung ini didorong oleh persaingan kerja di China. Seperti ditulis Dailymail, Sabtu (1/2/2014) banyak mahasiswi di China percaya, gaya hidung Barat yang seperti menara Eifel akan memberikan keberuntungan dalam hal karir.Saking terobsesinya dengan bentuk hidung orang barat, saat ini di hampir sebagian kota di China terdapat banyak poster yang mempromosikan prosedur bedah hidung seperti menara Eifel contohnya di klinik Wang Xuming's 'Eiffel Tower'.Meskipun prosedur ini tergolong mahal dengan biaya 7.400 euro atau sekitar Rp 244 juta, tapi permintaan untuk melakukan pembedahan hidung begitu tinggi. Pakar bedah hidung di klinik Wang mengatakan, prosedur bedahnya memang dipengaruhi oleh keindahan menara Eiffel. Dan beberapa wanita yang melakukan bedah ini, mengaku memiliki lebih banyak kesempatan dalam mendapatkan pekerjaan.Statistik resmi setempat menuliskan bahwa 10 persen dari mahasiswa yang lulus dari sekolahnya menjadi pengangguran di China. Di beberapa perusahaan tertentu bahkan ada yang terang-ter [...]

Daripada Bolos, Sekolah Izinkan Siswa Merokok!

Daripada Bolos, Sekolah Izinkan Siswa Merokok!

Hampir setiap sekolah berusaha agar murid-muridnya tak merokok. Tapi di Inggris, ada sekolah yang memperkenankan muridnya merokok dibanding anak-anak itu membolos. Kepala sekolah memungkinkan murid-murid berumur 14 tahun merokok dua kali sehari dalam istirahat 10 menit.Anak-anak di sekolah tersebut diizinkan merokok dua kali sehari di bawah pengawasan guru. Tapi sesi merokok itu hanya dalam 10 menit dengan izin orangtua.Kepala Sekolah Claire George mengatakan, itu merupakan satu-satunya cara menghentikan murid-muridnya melarikan diri dari sekolah.Tory MP Stewart Jackson telah menyerukan otoritas lokal untuk meninjau praktik di sekolah tersebut. "Kebanyakan orang berakal kaget dengan ini."Mereka (murid) bukan orang dewasa yang bisa membuat pilihan masuk akal. Mereka anak-anak yang harus mengikuti aturan," kata Jackson seperti dikutip Mirror, Jumat (7/3/2014).Salah satu kerabat dari anak di sekolah itu yang tak ingin disebut namanya mengaku geram dengan izin dari kepala sekolah."Saya pikir sekolah memiliki tugas sebagai orangtua ketika anak-anak kami berada di bawah pengawasann mereka," katanya.Izin untuk merokok diberlakukan di Honeyhill di Peterborough, Cambs, yang memiliki 200 mu [...]

Bagi Wanita, Mengejar Karir Tidak Melawan Kodrat

Bagi Wanita, Mengejar Karir Tidak Melawan Kodrat

Bila ada yang mencibir mengejar karir bisa menjadikan wanita lupa pada kodratnya, aktivitas wanita, Nursyahbani Katjasungkana dan BJD Gayatri menyebutkan pikiran itu salah."Mengejar karir itu merupakan hak wanita juga. Dalam pekerjaan, wanita dan pria sama saja. Jadi wanita itu tidak melupakan kodrat. Kalau ada yang berpikir itu emansipasi berlebihan berarti itu sudah mengadili seorang wanita dan itu adalah tindakan yang salah," kata Gayatri, Jumat (24/1/2014).Gayatri menambahkan, seseorang yang berpikir seperti itu perlu mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam tentang emansipasi dan kodrat."Mereka yang berpikir seperti itu perlu diberitahu tentang arti sebenarnya emansipasi dan kodrat. Jangan bilang dulu wanita karir melupakan kodrat. Kodrat wanita yang tidak dimiliki laki-laki seperti mengandung, melahirkan dan menyusui. Kalau persoalan aktivitas, wanita dan pria sama," kata Gayatri.Menurut Nursyahbani Katjasungkana, wanita yang mengejar karir membuktikan bahwa wanita telah mengalami kemajuan dan mendapatkan hak yang sama dengan pria. "Masalah karir, perempuan dan wanita itu sama, ini bukan emansipasi yang berlebihan," katanya.Ketua II Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu [...]

Alat-alat Minim dan Rusak, Pasien RS Terbengkalai

Alat-alat Minim dan Rusak, Pasien RS Terbengkalai

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus milik Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam kondisi kritis. Hampir semua peralatan vital milik rumah sakit saat ini dalam kondisi rusak berat. Hal ini terungkap dalam inspeksi mendadak yang dilakukan Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bachtiar Nadjamuddin Kamis (26/6/2014). Alat kejut jantung satu-satunya hanya sebagai pajangan saja dan tidak berfungsi. Seluruh monitor medis berjumlah 3 unit juga tidak bisa berfungsi. Alat penunjang medik lain yang juga sangat penting yaitu peralatan rontgen sinar-x juga rusak dan sedang dibongkar. "Ini sangat kritis dan mengkhawatirkan. Harus ada tindakan cepat untuk mengatasinya. Kasihan dengan keluarga pasien yang berharap mengetahui kondisi pasien tapi tidak mendapat jawaban yang pasti," ujar Sultan dengan nada tinggi. Wagub juga berjanji akan mengumpulkan seluruh manajemen rumah sakit agar ada solusinya. Sebab kondisi kritis ini jika dibiarkan akan berbahaya dan bisa membuat rumah sakit ini menjadi bangkrut. Sementara itu, Ny Sujarwati (56) yang sedang menunggui suaminya Fuad Alfaudi yang sedang dalam kondisi kritis di ruang ICCU mengaku pasrah dan tidak bisa berbuat apa apa. Sebab Dokter hanya memberikan o [...]

Bahaya Buru-Buru Sikat Gigi Setelah Minum Soda

Bahaya Buru-Buru Sikat Gigi Setelah Minum Soda

Pertimbangkan kembali bila Anda terbiasa buru-buru menyikat gigi usai minum soda. Kebiasaan seperti itu lebih banyak ruginya karena minuman berkarbon (carbonated drinks) memiliki sifat asam yang tinggi dan berpotensi merusak enamel gigi. Begitu kesimpulan yang diperoleh para ahli gigi dari Goettingen University, Jerman, yang melakukan penelitian dalam upaya mencari tahu kapan waktu terbaik untuk menyikat gigi setelah minum soda. Dalam penelitian, 11 relawan diminta mengenakan selapis materi mirip gigi selama tiga pekan. Lapisan ini dibuka tiap pagi dan malam lalu direndam selama 90 detik pada cairan yang berkadar asam seperti soda. Setelah itu, dengan waktu yang berbeda-beda, lapisan tersebut lalu digosok dengan sikat gigi elektrik. Tiga pekan kemudian, periset mengukur ketebalan enamel untuk melihat seberapa besar kerusakannya. Penelitian tersebut dilakukan karena sekarang ini banyak orang menyukai minuman bersoda dan bahkan mengonsumsinya di malam hari menjelang sikat gigi sebelum tidur Professor Thomas Attin, Direktur Departemen Perlindungan, Perawatan Gigi, dan Periodontologi di universitas tersebut mengatakan,"Rusaknya materi itu semakin sedikit bila kegiatan menggosok gigi [...]

Sulit Tidur di Malam Hari? Coba Cermati Warna Cat Dinding Kamar!

Sulit Tidur di Malam Hari? Coba Cermati Warna Cat Dinding Kamar!

Hampir semua orang pernah mengalami sulit tertidur di malam hari. Saat itu Anda tak bisa memejamkan mata Anda tanpa alasan pasti.Bisa jadi ini karena Anda minum kopi di saat jam tidur atau terganggu suara dengkuran pasangan yang memecahkan telinga. Bisa juga tetangga sedang mengadakan pesta dengan suara musik yang mengganggu.Tapi, bagaimana jika penyebab sulit tidur itu memang tak jelas? Sebuah infografis yang dibuat MensHealth mengungkapkan, dekorasi kamar Anda bisa disalahkan. Dan paling sering pemilik rumah yang mengalami sulit tidur karena dekorasi berwarna deep eggplant (ungu terong) atau radiant orchid (ungu anggrek).Seperti dikutip HuffingtonPost, Senin (20/1/2014), dari survei terhadap 2.000 pria dan wanita tentang pengaruh warna kamar tidur mereka dengan tidur diperoleh: Biru rata-rata orang tidur 7 jam 52 menit per malamnya. Kuning rata-rata orang tidur 7 jam 40 menit Hijau rata-rata orang tidur 7 jam 36 menit Warna Siver rata-rata orang tidur7 jam 33 menit Oranye rata-rata orang tidur 7 jam 28 menit Merah rata-rata orang tidur 6 jam 58 menit Emas (gold) rata-rata orang tidur 6 jam 43 menit Abu-abu rata-rata orang tidur 6 jam 12 menit Cokelat rata-rata orang tidur [...]

Ini Alasan Orang Asing Tertarik Budaya Indonesia

Ini Alasan Orang Asing Tertarik Budaya Indonesia

Tingkat keingintahuan warga asing terhadap keunikan budaya Indonesia terbilang tinggi dibandingkan warga negara Indonesia sendiri.Demikian dikatakan Perwakilan dari Indonesia Heritage Society, Yekti Kusmartono saat ditemui usai presentasi Mustika Ratu, Beauty Secrets of Queens From Behind The Solo Palace Wall, ditulis Jumat (21/2/2014).Indonesia Heritage Society atau Yayasan Warisan Indonesia merupakan organisasi sosial yang menawarkan kesempatan untuk mendalami lebih jauh mengenai kekayaan warisan budaya di indonesia."Warga negara asing ingin tahu lebih dalam tentang budaya di Indonesia, terlihat dari member kami hampir semua warga negara asing hampir sekitar 800. Mereka sangat antusias karena kebudayaan Indonesia itu unik dan menarik. Malah pernah warga asing bertanya ke orang Indonesia tentang budaya tetapi tidak bisa menjawab, itu sedih," kata Yekti.Warga New Zealand, Cerol mengaku sangat ingin mengetahui keunikan kebudayaan yang ada di seluruh pelosok Indonesia."Setelah empat tahun saya tinggal di Indonesia, saya sangat tertarik dengan kebudayaan yang ada. Itu hal unik dan saya penasaran ingin tahu lebih dalam, saya mempelajarinya dan berbagi dengan yang lainnya," kata Cerol y [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *