Sering Pakai Tas Besar ala Victoria Beckham Bisa Bahayakan Kesehatan

beckdepan.jpg

Sebagian wanita senang memakai tas tangan untuk berpergian. Tidak sedikit dari mereka yang menyukai tas besar untuk menyimpan berbagai perlengkapan, seperti kosmetik atau gadget. Banyak juga wanita yang meniru gaya Victoria Beckham yang selalu tampil dengan tentengan tas besar di bahunya ke manapun.

Banyak wanita tidak memperhatikan bahwa tas yang mereka bawa terlalu berat atau melebihi kapasitasnya. Ternyata hal itu bisa berbahaya bagi kesehatan. Para ahli mengungkapkan bahwa berat beban tas tangan yang sering dibawa wanita bisa menyebabkan ‘poshitis’.

Poshitis adalah suatu kondisi di mana otot menjadi rusak serta nyeri bahu yang berkelanjutan karena membawa tas berat terlalu lama. Para ahli medis menyebut kondisi tersebut dengan nama poshitis karena terinspirasi dari Victoria Beckham. Victoria mendapat julukan ‘Posh’ di grup band Spice Girl.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Halo menemukan bahwa masalah kesehatan semakin banyak dialami oleh wanita. Hal itu dikarenakan wanita modern saat ini berpergian lebih lama dari sebelumnya dengan membawa tas berat di tangannya.

Brand kecantikan tersebut melakukan survei terhadap 1.500 wanita dengan usia sekitar 25 sampai 45 tahun. Hasilnya satu dari sepuluh wanita berpergian lebih dari 15 jam per hari. Seperlima dari responden mengaku membawa beban tas yang cukup berat sekitar empat setengah pon.

Dua pertiga dari mereka juga mengatakan sering sakit otot, punggung, serta nyeri bahu karena membawa tas yang oversize. Sebagian besar wanita yang mengikuti survei menuturkan, beban tas yang terlalu berat disebabkan oleh peralatan kosmetik dan gadget mereka, seperti parfum, deodoran, make-up kit, dry shampoo, charger dan ponsel.

Bintang Made In Chelsea, Binky Felstead, merasa terkejut dengan masalah poshitis yang baru-baru ini dialami banyak wanita. “Aku suka tas besar tapi sekarang aku tahu poshitis bisa berbahaya untuk jangka panjang maka aku akan ekstra hati-hati,” ujar Binky yang dikutip dari Female First.

Binky menambahkan, ia selalu pergi membawa handphone, flat shoes, tisu, sebotol air mineral, dan make-up kit sehingga isi tasnya selalu penuh. Ia juga kerap mengalami nyeri di bahu dan lengan tapi Binky berpikir bahwa ia hanya kelelahan.

Namun setelah tahu bahwa poshitis bisa menyebabkan kerusakan otot jangka panjang maka Binky memilih untuk berhati-hati saat membawa tasnya. Ia lebih memilih tas yang nyaman dibawa atau mengurangi barang bawaannya.

Manager Halo Andrew Freeman mengatakan, penelitian ini akan berharap bisa menyadarkan wanita bahwa membawa tas jinjing yang terlalu berat bisa berbahaya bagi kesehatan otot. “Membawa tas berat dalam waktu yang lama akan berdampak besar pada postur tubuh dan pergerakan lengan Anda. Maka dari itu penting untuk mengatur barang bawaan di dalam tas,” tutupnya.

(aln/hst)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Lima Manfaat Lari yang Sayang untuk Dilewatkan

Lima Manfaat Lari yang Sayang untuk Dilewatkan

Banyak manfaat lari yang bisa kita dapatkan. Termasuk menurunkan risiko dari segala macam penyakit Olahraga lari tidak hanya murah, tapi juga mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Lari memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti memperlancar aliran darah, meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Di samping itu, lari juga dapat memicu pengeluaran hormon dan enzim yang merangsang jantung dan otot bekerja lebih baik. Selain dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh, lari juga memiliki manfaat lain yang secara langsung dapat memengaruhi beberapa bagian tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat lari bagi tubuh. Mengurangi berat badanOlahraga lari dapat memicu pembakaran kalori dalam tubuh Anda. Banyaknya kalori yang dibakar dipengaruhi oleh seberapa cepat dan seberapa jauh jarak lari Anda. Meski banyaknya kalori juga dipengaruhi oleh faktor lain misalnya berat badan, tapi setidaknya dalam jarak 1,5 km Anda dapat membakar kurang lebih 100 kalori dari dalam tubuh. Baik bagi kesehatan lututMelakukan olahraga lari dapat berperan pada lutut yang sehat, bahkan pada penderita arthritis sekalipun. Studi menunjukkan bahwa mereka yang melakukan olahraga lari dapat menurunkan risiko art [...]

Mengatasi Amandel

Mengatasi Amandel

Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang penyakit amandel. Dalam istilah medis, penyakit ini dikenal dengan istilah tonsillitis. Ya, penyakit ini memang banyak sekali terjadi di sekitar kita. Penyakit amandel biasanya disebabkan infeksi bakteri yang menyebabkan amandel menjadi membesar akibat proses peradangan. Amandel yang membesar ini akan menyebabkan nyeri saat menelan makanan. Pada anak kecil, si anak tidak akan mengeluh tenggorokannya sakit namun akan menangis dan menjadi rewel saat sedang makan. Dapat pula timbul demam, nyeri kepala, ataupun muntah. Mengatasi Amandel Untuk amandel yang disebabkan oleh bakteri, maka untuk mengatasinya maka akan diberikan antibiotik. Selain itu dapat pula diberikan obat untuk mengurangi proses peradangan yang terjadi pada amandel tersebut. Untuk operasi pengangkatan amandel, hanya dilakukan jika sudah ada indikasi yaitu berulangnya penyakit cukup sering dan terdapat gejala penyumbatan seperti gangguan tidur. Pasien yang sering mengalami penyakit ini dalam sebulan sampai beberapa kali, sering mengorok saat tidur, dan sering terbangun karena sesak maka sudah dianjurkan untuk dilakukan operasi pengangkatan amandel. Ti [...]

Riset: Punya Bokong Besar Baik untuk Kesehatan

Riset: Punya Bokong Besar Baik untuk Kesehatan

Tidak sedikit wanita yang benci dengan bentuk bokong besar. Namun menurut penelitian, bokong berukuran besar justru baik untuk kesehatan. Mengapa?Para peneliti di Oxford University menemukan bahwa lemak yang berada pada tubuh bagian bawah dapat memangkas kadar kolesterol buruk (LDL) dan meningkatkan koleksterol baik (HDL) yang melindungi tubuh dari pengerasan pembuluh darah. Namun peneliti menegaskan, area tubuh bagian bawah yang baik menyimpan lemak itu adalah paha dan bokong, bukan pada perut.Hasil penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity, menunjukkan bahwa manfaat dari memiliki bokong berukuran besar bisa mengurangi risiko terkena diabetes. Lemak gluteofemoral, tersimpan di bagian bahwa tubuh dan bertindak sebagai buffer (penyangga), menyapu bersih radang lemak yang bisa menyebabkan efek berbahaya di mana saja.Profesor Jimmy Bell, Kepala Pencitraan Metabolik dan Molekular di Hammersmith Hospital NHS Trust, menjelaskan bahwa lemak bisa datang dalam dua bentuk, yakni yang 'baik' dan 'buruk'. Menurutnya, lemak di bagian bawah tubuh meluruh lebih lambat dari lemak di perut.Orang dengan bokong serta paha besar memiliki tingkat inflamasi senyawa yang diseb [...]

Your Babies Are What You Eat

Your Babies Are What You Eat

Nutrisi selama masa kehamilan sangat menentukan masa depan sang bayi. Semua sangat tergantung pada masa kehamilan. "Kecenderungan potensi penyakit degeneratif dari yang bayi miliki kelak mencapai dewasa sangat tergantung dari pola asupan nutrisi semasa ibu mengandung," demikian disampaikan dr. Aditya Kusuma, Sp.OG ketika mengemukakan hipotesis Barker; Fetal Origins of Adult Disease pada acara talkshow yang diselenggarakan oleh @selamatkanibu. Dilain sisi, status asupan nutrisi masa kehamilan juga menentukan bakat potensi bayi pasca kelahiran pada paparan gizi buruk. Meninjau lambatnya laju angka penurunan kasus gizi buruk di Indonesia dibandingkan tahun-tahun yang lalu, juga merupakan parameter fenomena rendahnya kesadaran ibu selama masa kehamilan pada esensi pentingnya nutrisi selama masa kehamilan demi kesehatan janin. Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar 2010, prevalensi anak balita pendek 35,6% atau turun 1,2% dibandingkan 2007, sebesar 36,8% berdasarkan hasil riset serupa. Dilain aspek, prevalensi anak balita gizi kurang dan buruk hanya turun 0,5% dari 18,4% pada 2007 menjadi 17,9%pada 2010. Prevalensi anak balita kurus 13,3%, turun 0,3% dari 2007. Tidak dapa [...]

Tidak Selalu karena Ngantuk dan Lelah, Ini Penyebab Lain Orang Suka Menguap

Tidak Selalu karena Ngantuk dan Lelah, Ini Penyebab Lain Orang Suka Menguap

Menguap pasti berarti Anda mengantuk? Belum tentu. Menguap tidak selalu mengindikasikan kalau Anda kurang tidur, bosan, lelah atau sesuatu yang menular (seseorang yang melihat orang lain menguap cenderung akan menguap juga setelahnya).Studi terbaru menemukan bahwa penyebab sebenarnya orang menguap adalah karena otak yang terlalu panas. Benarkah?Sekelompok peneliti dari University of Vienna, Austria mengetes partisipan yang berasal dai Austria dan Arizona untuk memeriksa aktivitas mereka setiap harinya. Mereka menemukan bahwa satu-satunya prediksi yang signifikan mengenai penyebab orang menguap adalah temperatur.Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa para responden cenderung lebih sering menguap ketika berada di ruangan yang temperaturnya tinggi atau panas, atau saat mereka merasa kegerahan. Sedangkan faktor-faktor lainnya seperti seks, musim, usia, kelembaban, durasi yang dihabiskan di luar ruangan dan jumlah waktu tidur di malam sebelumnya tidak memiliki efek yang signifikan terhadap kebiasaan menguap ini.Seperti dikutip dari CNN, para peneliti menyimpulkan bahwa menguap merupakan hasil dari aktivitas otak yang bereaksi ketika suhu pada tubuh memanas. Temperatur yang naik akan [...]

Solusi Kebotakan dengan Transplantasi Rambut

Solusi Kebotakan dengan Transplantasi Rambut

Transplantasi rambut merupakan suatu tindakan bedah yang dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik dengan memindahkan dan menanam rambut dari area donor (biasanya pada area tengkuk) ke area yang menipis atau botak. Mengapa bisa terjadi kebotakan? Banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kebotakan, diantaranya adalah: Hormonal Stres Penuaan Obat-obatan Genetika. Kerontokan rambut juga dapat disebabkan oleh luka bakar atau trauma, sehingga operasi transplantasi rambut merupakan suatu pilihan. Mengapa area donor rambut adalah area tengkuk? Berikut penjelasannya: Mengapa Area Donor Rambut adalah Area Tengkuk? Kebotakan atau dalam istilah medis disebut dengan alopecia, paling sering disebabkan oleh faktor hormonal. Pada pria, kebotakan itu sendiri biasanya dimulai dari area dahi dan puncak kepala. Sedangkan pada wanita biasanya dimulai dari puncak kepala atau belahan rambut. Rambut pada area tengkuk sendiri merupakan area rambut yang paling tahan akan hormon dan fluktuasi hormonal sehingga rambut pada area tersebut yang dipilih sebagai donor. Apa saja risiko dan efek samping transplantasi rambut? Seperti halnya prosedur operasi lainnya, transplanta [...]

3 Kebiasaan yang Membuat Anda Awet Muda

3 Kebiasaan yang Membuat Anda Awet Muda

Apa yangAndapikirkan ketika mendengar istilah awet muda? Kulit tetap kencang? Kulit wajah bebas keriput? Ketahuilah, awet muda tidak melulu soal penampilan kulit bertahan di usia 20-an hingga 30-an. Karena pada prinsipnya, jika Anda melakukan beberapa hal berikut ini, keuntungan penampilan kulit tersebut menjadi ?bonus? dan penampilan Anda secara keseluruhan dapat menjadi 5 hingga 10 tahun lebih muda. Melawan proses penuaan merupakan bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Namun demikian manfaatnya banyak sekali. Karena dengan demikian Anda tidak hanya mendapatkan kulit bertahan semata, tetapi justru secara esensi Anda justru melawan beberapa penyakit degeneratif nan kronis yang mengintai, seperti halnya: Penyakit jantung, Kanker, diabetes, Hipertensi Dimana penyakit-penyakit tersebut adalah biang kerok yang mempercepat penuaan dan merupakan penyebab kematian muda yang paling sering terjadi. Meskipun proses penuaan mutlak terjadi dan kita tidak dapat menghindarinya, hal yang dapat Anda lakukan adalah menunda penuaan tersebut dengan melakukan beberapa kiat berikut ini: Kebiasaan Awe Muda#1: Konsumsi Sayur dan Buah Orang-orang yang mengkonsumsi ber [...]

Endoskop Masa Depan Sebesar Butiran Garam Pasir

Endoskop Masa Depan Sebesar Butiran Garam Pasir

Ada beberapa kelainan atau gangguan pada sistem pencernaan yang dapat diperiksa dengan alat yang disebut dengan Endoskop. Endoskop merupakan alat yang digunakan untuk memeriksa bagian atau organ dalam tubuh melalui pembuluh, saluran, dan celah-celah yang sempit di beberapa bagian tubuh. Dan kini, sebuah mikrokamera baru telah dikembangkan untuk menutupi kelemahan dari endoskop yang ada. Endoskop yang ada sampai saat ini memiliki beberapa kelemahan, yaitu selain harganya yang mahal, waktu yang terbuang untuk membersihkannya cukup lama, pun diperlukan kecermatan yang tinggi saat membersihkannya, karena endoskop dipakai untuk kegunaan yang berbeda-beda. Masalah ini bisa diselesaikan dengan mikrokamera baru yang telah dikembangkan oleh Fraunhofer Institute for Reliability and Microintegration (IZM) di Berlin, Jerman, bersama Awaiba GmbH, dan didukung oleh Fraunhofer Institute for Applied Optics and Precision Engineering IOF di Jena, Jerman. ?Kami dapat memproduksi mikrokamera yang begitu murah dengan teknologi kami, dimana para dokter juga dapat langsung membuang endoskop sekali pakai ini begitu selesai menggunakannya,? ujar Martin Wilke, seorang ilmuwan dari Fraunhofer Institute for R [...]

Awas! Jangan Sembarang Obati Jerawat!

Awas! Jangan Sembarang Obati Jerawat!

Jerawat merupakan suatu kasus yang sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Kasus jerawat biasanya muncul pada usia remaja dan biasanya berangsur-angsur hilang ketika kita menginjak usia dewasa. Jerawat bisaterjadi akibat beberapa hal seperti hiperkeratinisasi, produksi minyak yang meningkat, peradangan serta produktivitas dari bakteri Propionibacterium acnes (P. Acnes). Derajat berat ringannya jerawat dapat kita lihat dari pemeriksaan kulit dimana derajat berat ringannya jerawat dapat kita kelompokkan menjadi : Derajat Ringan terdiri atas; komedo < 20, pustule < 15, kista < 0, dan total lesi jerawat <30 lesi. Derajat Sedang terdiri atas; Komedo 20-100, pustule 15-20, kista <5, dan total lesi jerawat adalah 30-125 lesi. Derajat Berat terdiri atas; Komedo > 100, pustule > 50, kista > 5, dan total lesi jerawat adalah > 125 lesi. Bagaimana idealnya mengobati jerawat? Pengobatan Jerawat Pengobatan dari jerawat terdiri dari berbagai macam cara selain dari modifikasi gaya hidup seperti diantaranya: menjaga konsumsi makanan, hidup lebih sehat seperti olahraga y [...]

Mengapa Anak Cadel?

Mengapa Anak Cadel?

Apakah Anda termasuk orangtua yang memiliki putera dan puteri usia balita? Kita sebagai orangtua tentu ingin pertumbuhan dan perkembahgan anak kita berjalan optimal. Tumbuh kembang yang dialami si kecil saat usia ini merupakan masa tumbuh kembang yang sangat penting karena pada usia inilah tumbuh kembang terjadi secara pesat. Tumbuh kembang yang dialami si kecil tidak hanya pertambahan tinggi badan, berat badan, lingkar kepala, kemampuan motorik ataupun kematangan emosi. Tetapi juga berkembangnya kemampuan bahasa. (Baca: 5 Tanda Interaksi Pada Anak yang Artinya Anak Tumbuh Optimal) Sering kita temui anak usia balita yang belum mampu mengucapkan kata-kata dengan tepat karena cadel. Cadel yang terjadi pada anak disebabkan ketidaksesuaian antara otot lidah dan bibir karena pada usia dini kinerja otot-otot tersebut belum matang. Hal ini membutuhkan stimulasi dari lingkungan supaya otot-ototnya terlatih untuk mengucapkan kata-kata dengan benar. Cadel bisa bermacam-macam, ada anak yang tidak bisa mengucapkan huruf ?R?, atau bisa mengucapkan huruf ?R? tetapi malah tidak bisa mengucapkan huruf ?L?, atau bisa juga tidak bisa mengucapkan huruf lain. Bila cadel ini terjadi pada anak usia di [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *