Sering Pakai Tas Besar ala Victoria Beckham Bisa Bahayakan Kesehatan

beckdepan.jpg

Sebagian wanita senang memakai tas tangan untuk berpergian. Tidak sedikit dari mereka yang menyukai tas besar untuk menyimpan berbagai perlengkapan, seperti kosmetik atau gadget. Banyak juga wanita yang meniru gaya Victoria Beckham yang selalu tampil dengan tentengan tas besar di bahunya ke manapun.

Banyak wanita tidak memperhatikan bahwa tas yang mereka bawa terlalu berat atau melebihi kapasitasnya. Ternyata hal itu bisa berbahaya bagi kesehatan. Para ahli mengungkapkan bahwa berat beban tas tangan yang sering dibawa wanita bisa menyebabkan ‘poshitis’.

Poshitis adalah suatu kondisi di mana otot menjadi rusak serta nyeri bahu yang berkelanjutan karena membawa tas berat terlalu lama. Para ahli medis menyebut kondisi tersebut dengan nama poshitis karena terinspirasi dari Victoria Beckham. Victoria mendapat julukan ‘Posh’ di grup band Spice Girl.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Halo menemukan bahwa masalah kesehatan semakin banyak dialami oleh wanita. Hal itu dikarenakan wanita modern saat ini berpergian lebih lama dari sebelumnya dengan membawa tas berat di tangannya.

Brand kecantikan tersebut melakukan survei terhadap 1.500 wanita dengan usia sekitar 25 sampai 45 tahun. Hasilnya satu dari sepuluh wanita berpergian lebih dari 15 jam per hari. Seperlima dari responden mengaku membawa beban tas yang cukup berat sekitar empat setengah pon.

Dua pertiga dari mereka juga mengatakan sering sakit otot, punggung, serta nyeri bahu karena membawa tas yang oversize. Sebagian besar wanita yang mengikuti survei menuturkan, beban tas yang terlalu berat disebabkan oleh peralatan kosmetik dan gadget mereka, seperti parfum, deodoran, make-up kit, dry shampoo, charger dan ponsel.

Bintang Made In Chelsea, Binky Felstead, merasa terkejut dengan masalah poshitis yang baru-baru ini dialami banyak wanita. “Aku suka tas besar tapi sekarang aku tahu poshitis bisa berbahaya untuk jangka panjang maka aku akan ekstra hati-hati,” ujar Binky yang dikutip dari Female First.

Binky menambahkan, ia selalu pergi membawa handphone, flat shoes, tisu, sebotol air mineral, dan make-up kit sehingga isi tasnya selalu penuh. Ia juga kerap mengalami nyeri di bahu dan lengan tapi Binky berpikir bahwa ia hanya kelelahan.

Namun setelah tahu bahwa poshitis bisa menyebabkan kerusakan otot jangka panjang maka Binky memilih untuk berhati-hati saat membawa tasnya. Ia lebih memilih tas yang nyaman dibawa atau mengurangi barang bawaannya.

Manager Halo Andrew Freeman mengatakan, penelitian ini akan berharap bisa menyadarkan wanita bahwa membawa tas jinjing yang terlalu berat bisa berbahaya bagi kesehatan otot. “Membawa tas berat dalam waktu yang lama akan berdampak besar pada postur tubuh dan pergerakan lengan Anda. Maka dari itu penting untuk mengatur barang bawaan di dalam tas,” tutupnya.

(aln/hst)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Mengenal Serat Lebih Dekat

Mengenal Serat Lebih Dekat

Kita sering mendengar bahwa serat dapat membantu memperlancar buang air besar. Namun apakah hanya itu kegunaannya? Sebenarnya apakah serat itu? Serat adalah suatu bagian dari makanan berupa tumbuhan yang tidak dapat dicerna ataupun diserap oleh tubuh sehingga akan keluar dari tubuh dalam bentuk yang utuh. Secara umum, serat dibagi menjadi 2 jenis. Mengenal Serat Lebih Dekat Secara umum, serat dibagi menjadi 2 jenis, yaitu: 1. Serat larut Jenis serat ini akan larut dalam air dan membentuk bahan seperti jel. Banyak ditemukan dalam gandum, kacang, apel, jeruk dan wortel. Serat ini berguna untuk menurunkan kolesterol dan gula dalam darah. 2. Serat tidak larut Serat yang tidak larut dalam air membantu untuk membentuk masa kotoran yang baik dan lebih mudah lewat dalam saluran pencernaan sehingga dapat membantu mencegah sulit buang air besar. Banyak ditemukan dalam tepung gandum, gandum, kacang-kacangan, kol, kacang hijau dan kentang. Selain itu, secara umum, makanan tinggi serat lebih sulit untuk dikunyah dan dicerna sehingga tidak menyebabkan kita cepat lapar. Selain itu jumlah kalorinya juga rendah sehingga baik untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga [...]

Makanan Berlemak Buat Anda Cepat Mengantuk

Makanan Berlemak Buat Anda Cepat Mengantuk

Makanan adalah sumber energi, tapi beberapa di antaranya justru bisa menyerap energi dan membuat kita mengantuk. Cari tahu makanan apa saja yang membuat seseorang mengantuk. Dikutip dari Fitsugar, berikut ini makanan yang membuat Anda tidak bisa berhenti menguap.1. Makanan BerlemakTeorinya sederhana, lemak lebih susah dicerna. Organ pencernaan membutuhkan waktu 6 hingga 8 jam untuk mencernanya, oleh karena itu jika tubuh tidak punya persediaan energi yang lain kemungkinan Anda akan merasa lemas dan mengantuk. Makanan berlemak juga diketahui bisa menyebabkan kemampuan mengingat berkurang. 2. Minuman BerenergiMinuman khusus seperti ini biasanya mangandung gula tinggi dan juga kafein. Beberapa lama setelah minum, gula darah kembali turun dan menyebabkan kehausan dan tenaga kosong. Lebih baik konsumsi air putih jika lain kali kehausan daripada minum minuman penambah energi tapi jadi malas dan mengantuk.3. Sarapan dengan Makanan ManisGula dan karbohidrat sederhana mungkin bisa meningkatkan energi, tapi bisa menurunkannya juga dengan cepat. Penurunan gula dalam darah yang terlalu drastis mengakibatkan tubuh lemas dan sering menguap guna mendapatkan oksigen lebih banyak untuk pembakara [...]

4 Cara Cepat Kurus dengan Nyemil

4 Cara Cepat Kurus dengan Nyemil

Baru-baru ini sebuah penelitian yang dipulikasikan di the Journal of Hepatology menyebutkan bahwa 27% makanan snack pada anak-anak terdiri dari makanan yang tinggi akan lemak, tinggi akan gula dan sering sekali dikaitkan dengan akumulasi lemak di perut. Dimana kita tahu, akumulasi lemak di perut merupakan kondisi yang sangat buruk untuk tubuh. Terlebih lagi jika mulai mengkonsumsi beberapa makanan ringan di malam hari, dimana tak pelak lagi akumulasi lemak akan semakin mudah terjadi. (Baca: Nyemil di Malam Hari Membuat Gemuk) Nah, disini kami berikan beberapa tips cara ngemil yang sehat. 1. Lihat Waktu Nyemil Sambil menunggu makan siang atau makan malam, terkadang kita lapar, lantas kita otomatis berpikiran untuk mengkonsumsi makana kecil guna mengisi kelaparan kita. Menurut the Journal of the American Diabetic Association, waktu yang lebih baik untuk nyemil adalah saat sore hari, karena pada saat pagi hari kebanyakan dari kita mengkonsumsi makanan kecil yang lebih banyak sehingga menimbulkan berat badan berlebih. Selain itu, ada beberapa cara nyemil yang sehat juga: Cara Nyemil Tetap Aman untuk Berat Badan 2. Warna Yang Tidak Sama Trik lainnya adalah saa [...]

Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Sepeda Motor

Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Sepeda Motor

Insiden kecelakaan sepeda motor sering terjadi di jalan raya. Banyak pengendara lain yang sengaja melambatkan kendaraannya hanya untuk melihat apa yang terjadi, lalu pergi meninggalkan tempat kejadian perkara begitu saja. Jika Anda menjadi saksi mata sebuah kecelakaan, tolong jangan lakukan hal serupa. Segera beraksi dengan memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan kepada mereka yang membutuhkan. Sebagai orang awam, Anda mungkin tidak tahu bagaimana cara memberi pertolongan kepada korban kecelakaan. Namun Anda bisa mempelajarinya. Jadi, sewaktu-waktu Anda melihat insiden kecelakaan atau ada orang terdekat yang mengalaminya, Anda sudah siap memberikan pertolongan. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah selalu menyiapkan perangkat P3K di bagasi atau di jok kendaraan Anda. Pastikan di dalamnya terdapat perban, kapas, plester, sarung tangan sekali pakai, dan kantong plastik bersih. Setelah itu Anda harus mengetahui apa saja yang dialami seseorang yang mengalami kecelakaan. Terutama dalam hal ini adalah korban kecelakaan sepeda motor, terdapat kemungkinan akan mengalami beberapa hal, seperti pendarahan, luka bakar, keseleo, patah tulang, syok, atau pingsan. Berikut ini cara-car [...]

Penyakit yang Bisa ‘Dideteksi’ Lewat Bentuk Tubuh

Penyakit yang Bisa ‘Dideteksi’ Lewat Bentuk Tubuh

Seberapa sehatkah tubuh Anda? Kondisi kesehatan fisik bisa diketahui melalui panjang jari telunjuk, panjang kaki bahkan bentuk betis. Mulai dari sekarang, coba perhatikan bentuk tubuh Anda agar gangguan kesehatan bisa diketahui lebih dini dan bisa cepat diatasi. Berikut ini 6 bentuk bagian tubuh yang bisa menjelaskan kondisi kesehatan Anda, seperti dikutip dari Times of India.1.Panjang Jari TelunjukJika wanita memliki jari telunjuk lebih pendek daripada jari manis, kemungkinan dua kali lebih besar untuk menderita osteoartritis. Hal ini berdasarkan pada studi yang diterbitkan dalam jurnal Arthritis dan Rematik pada tahun 2008. Osteoartritis pada lutut biasanya banyak dialami pada pria dan wanita dengan jari manis lebih panjang, tapi efeknya sangat rentan pada wanita. Namun, jika jari telunjuk lebih panjang dari jari manis, wanita berisiko terkena kanker payudara.Bagi wanita yang mempunyai jari telunjuk lebih pendek, sebaiknya banyak berolahraga, terutama melatih lutut. Lakukan senam lutut atau membuat gerakan yang memfokuskan pada bagian kaki. Sebaliknya, wanita dengan jari telunjuk panjang, dapat mengurangi kebiasaan pola hidup buruk (merokok, mengurangi makanan cepat saji, dan [...]

3 Faktor Risiko Kanker Payudara

3 Faktor Risiko Kanker Payudara

Kanker payudara adalah jenis kanker yang paling umum menyerang wanita. Namun bukan berarti bahwa setiap benjolan payudara berarti kanker payudara. Karena ada beberapa penyakit lain yang dapat menyebabkan keluhan benjol pada daerah payudara. Karena itu, mari kita mengenal lebih jauh kanker payudara! Apa itu kanker payudara? Kanker payudara adalah perkembangan jaringan kanker dari jaringan payudara, khususnya lapisan yang melapisi saluran susu. Jaringan payudara pada kanker payudara dapat bertumbuh secara tidak normal, dan tidak dapat dikontrol oleh tubuh. Pada tahap lanjut, jaringan payudara ini dapat menyebar ke berbagai bagian tubuh lain diluar payudara. Terdapat berbagai faktor risiko kanker payudara, antara lain dijelaskan di halaman selanjutnya: Terdapat berbagai faktor risiko kanker payudara, antara lain dijelaskan di halaman selanjutnya: Pola Makan Kanker payudara berhubungan dengan pola makan yang tinggi lemak, kegemukan dan konsumsi alkohol. Meskipun demikian, terdapat beberapa makanan yang sifatnya mencegah kanker payudara. Merokok Individu yang merokok memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara. Genetik Genetik juga dapat m [...]

Fakta Tentang Lemak: Punya 3 Warna dan Bisa Pengaruhi Mood

Fakta Tentang Lemak: Punya 3 Warna dan Bisa Pengaruhi Mood

Lemak; lima huruf yang seringkali jadi momok menakutkan bagi mereka yang coba mengurangi kelebihan berat badan. Kerap dianggap sebagai penyebab kegemukan dan berusaha disingkirkan, banyak yang tidak tahu kalau lemak --dalam jumlah yang tepat-- sebenarnya juga penting bagi tubuh. Selain itu masih ada fakta menarik lainnya tentang lemak yang mungkin belum banyak diketahui orang. Shawn Talbott, Ph.D., seorang nutrisionist dan ahli biokimia memaparkannya, seperti dikutip dari Shape. 1. Lemak Ada Tiga WarnaLebih tepatnya, lemak terdiri dari tiga jenis menurut warna dan fungsinya, yaitu lemak putih, cokelat dan beige. Lemak putih adalah jenis paling umum yang sering dianggap tidak berguna. Metabolismenya rendah (sulit dicerna) dan tidak membantu Anda membakar kalori seperti yang dilakukan otot. Termasuk jenis lemak yang dominan di tubuh dan menjadi tempat penyimpanan kalori berlebih.Ada pula lemak cokelat atau brown fat. Yaitu jenis lemak dengan warna yang lebih gelap karena kaya akan suplai darah. Lemak ini bisa membakar kalori, tapi hanya terjadi pada tikus atau hewan mamalia lainnya. Beberapa jenis makhluk hidup bisa mengaktifkan lemak ini untuk membakar kalori dan menghasilkan pan [...]

Inilah Manfaat Kesehatan yang Didapat dari Rutin Donor Darah

Inilah Manfaat Kesehatan yang Didapat dari Rutin Donor Darah

Anda pasti sudah sering mendengar banyaknya institusi yang mengadakan program donor darah untuk umum. Donor darah bukan hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan, namun juga memberikan keuntungan bagi kesehatan bagi para pendonornya. Selain Anda bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis (sebelum donor darah, dokter harus memeriksa kesehatan Anda terlebih dahulu untuk melihat apakah Anda dapat mendonorkan darah atau tidak), Anda juga akan mendapatkan lima manfaat ini, seperti dirangkum Bold Sky. 1. Menurunkan KolesterolDarah merah mengandung kolesterol baik dan juga kolesterol jahat. Ketika Anda mendonorkan darah, Anda juga sekaligus menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.2. Mengontrol Tekanan Darah TinggiKetika darah didonorkan, volume darah akan menjadi seimbang. Hal ini dapat mencegah terjadinya darah tinggi dan baik untuk pencegahan penyakit jantung.3. Mempercepat Proses Pemulihan LukaKetika Anda mendonorkan darak, akan terjadi penyesuaian tubuh terhadap berkurangnya sel darah merah. Penyesuaian tubuh ini juga dibutuhkan ketika tubuh Anda mengalami luka yang mengakibatkan berkurangnya sel darah merah, sehingga penyembukan luka jadi lebih cepat. 4. Menyeimbangkan Z [...]

Cara Mengatasi Nyeri pada Leher

Cara Mengatasi Nyeri pada Leher

Oleh: dr. Dewi Ema Anindia Nyeri pada leher atau kaku leher merupakan suatu keluhan yang cukup sering muncul. Pada sebagian kasus memang nyeri pada leher merupakan suatu kondisi yang tidak perlu dikhawatirkan namun pada beberapa individu nyeri pada leher menjadi suatu keadaan yang sangat menggangu. Nyeri pada leher biasanya muncul akibat beberapa penyebab seperti salah posisi tidur, menggunakan komputer dengan waktu yang lama, ataupun akibat salah posisi duduk. Kecemasan dan stres juga dapat menyebabkan nyeri pada leher. Cara mengatasi nyeri pada leher di rumah : Bila sangat nyeri, Anda dapat mengkonsumsi obat-obatan untuk nyeri seperti parasetamol, ibuprofen atau beberapa anti-nyeri yang dapat dioles. Cobalah untuk mengompres leher dengan kompres panas dan dingin � dapat mengurangi nyeri dan kekakuan otot. Tidur dengan jumlah bantal yang tidak tinggi � cobalah untuk tidur dengan 1 bantal saja, hindari tidur dengan 2 atau 3 bantal selama masih ada nyeri dan kaku leher Coba periksa postur tubuh Anda saat duduk, cobalah untuk selalu bersender dan tegap, namun hindari postur terlalu kaku. Hindari menyetir mobil selama leher Anda kaku da [...]

Kisah Pria Tuna Netra yang Sukses Ikut 17 Kali Maraton

Kisah Pria Tuna Netra yang Sukses Ikut 17 Kali Maraton

Memiliki kekurangan fisik tidak bisa melihat bukan menjadi penghalang untuk Richard Bernstein melakukan aktivitas olahraga favoritnya yaitu berlari. Sampai saat ini pria 40 tahun itu sudah 17 kali mengikuti maraton dan triatlon. Maraton yang dilakukannya itu bukan hanya sekadar untuk menyehatkan tubuhnya, tapi ada satu tujuan yang ingin dicapainya untuk kesejahteraan para penyandang disabilitas.Sehari-harinya, Richard berprofesi sebagai pengacara. Dia kerap menangani kasus yang memperjuangkan hak penyandang disabilitas. Berbasis di Detroit, Amerika Serikat, dia sudah banyak terlibat pada kasus-kasus hukum terkait perjuangan hak tersebut. Kasus-kasunya itu tidak sedikit yang berdampak ke seluruh negeri. Salah satunya adalah ketika Detroit harus memperbaiki dan membuat lift khusus untuk pengguna kursi roda di bus umum."Apa yang terjadi di kota tempatku tinggal di Detroit, orang-orang disabilitas, khususnya para veteran, tidak bisa menggunakan bus umu. Bukan lagi hal umum untuk mereka menghabiskan waktu sepanjang sore di terminal bus. Sekitar 50% bus yang beroperasi lift khusus untuk pengguna kursi rodanya rusak," katanya seperti dikutip ABC.Richard sangat prihatin karena lift khus [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *