Spray ‘Ajaib’, Menghilangkan Rasa Sakit Saat Pakai High Heels

sprayhighheels21.jpg

Sebagian besar wanita mengeluhkan rasa sakit pada telapak kaki serta tumitnya saat mengenakan high heels. Fashion item yang satu ini memang menjadi dilema bagi para wanita. Di satu sisi, high heels membuat tampilan wanita lebih menarik, tapi di sisi lain juga menyiksa kaki.

Tapi kini rasa sakit saat memakai high heels bisa diatasi berkat penemuan terbaru ini. Seorang dokter bedah plastik menciptakan spray yang bisa membuat kaki ‘mati rasa’ saat memakai high heels. Spray ‘Heel No Pain’ keluaran Biochemistry ini diklaim bisa meredakan rasa sakit pada telapak kaki serta tumit hingga tiga jam.

“Rasa sakitnya bisa hilang dan bertahan dua hingga tiga jam. Waktu yang cukup untuk tampil di pesta atau red carpet,” ujar Dr. Randal Haworth, spesialis bedah plastik asal Beverly Hills yang menciptakan spray ini, seperti dikutip dari Mail Online.

Dr Randal telah mengembangkan spray ini selama lebih dari dua tahun. Idenya berasal dari para pasien wanita yang meminta dirinya memasukkan bantalan di ujung tumitnya. Ia pun mencoba injeksi filler, namun prosesnya sangat menyakitkan dan hasil bisa berbeda-beda tiap pasien. Belum lagi efek samping yang mungkin terjadi.

‘Heel No Pain pada dasarnya adalah penghilang rasa sakit dengan efek pemanasan, jadi bisa langsung terserap ke kulit. Tidak seperti injeksi, spray ini tidak menghilangkan refleks rasa sakit pada tubuh (tidak membuat kaki terasa kebal) tapi hanya meredakan sakit,” jelas Dr Randal.

Spray yang sudah diakui oleh Food and Drugs Administration Amerika ini memerlukan waktu 15 menit untuk terasa efeknya setelah disemprotkan. Menurut Dr Randal, formula spray bekerja efektif pada 70 persen orang yang telah mencobanya. Namun pemakaiannya dibatasi, hanya boleh diaplikasikan setiap 24 jam sekali.

Kuncinya terdapat pada Idocaine HCI, bahan yang biasa digunakan dokter gigi dan dokter umum, serta terbukti secara klinis mematikan rasa sakit dengan aman. Bahan ini juga telah diakui oleh International Olympic Committee untuk digunakan atlet yang cedera ringan saat pertandingan olahraga.

“Petinju, atlet balap sepeda, siapa saja, mereka bisa menyemprotkannya di bagian manapun yang terasa sakit. Bahkan mereka bisa menyemprotkannya di paha,” ujar Dr Randal yang kini juga mengembangkan formula untuk membantu pasien yang menderita radang sendi atau masalah pada tulang.

Tapi Dr Randal mengingatkan, bagi para fanatik high heels yang memakainya untuk beraktivitas sehari-hari dan mengalami rasa sakit berkepanjangan, spray ini mungkin bukan solusinya. “Anda mungkin perlu mengganti alas kaki,” tuturnya.

Heel No Pain akan dirilis pada malam Tahun Baru di Amerika Serikat lewat situs resmi Biochemistry. Nantinya produk ini juga akan dipasarkan di sejumlah toko dan toko obat dengan harga mulai dari Rp 165 ribu hingga Rp 300 ribuan.

(hst/aln)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Tahapan Rehabilitasi Narkoba

Tahapan Rehabilitasi Narkoba

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) menunjukkan tren yang semakin meningkat di Indonesia. Rehabilitasi narkoba merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan para pengguna dari belenggu narkoba. Untuk itu ada beberapa tahapan rehabilitasi narkoba yang perlu dilakukan. Data yang diperoleh dari survei Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Pusat Penelitian Kesehatan UI tahun 2008 mengungkap, angka prevalensi pengguna narkoba sekitar 1,9% dari seluruh penduduk Indonesia, dengan kisaran usia 10 sampai 60 tahun. Hanya dalam tiga tahun kemudian, angka prevalensi meningkat menjadi 2,2%. Yang berarti sekitar 4 juta penduduk Indonesia tercatat sebagai penyalahguna narkoba. Penyalahgunaan narkoba sebagian besar diawali dengan upaya coba-coba dalam lingkungan sosial. Semakin lama pemakaian, maka risiko kecanduan semakin tinggi. Jika terus dilanjutkan, maka dosis narkoba yang digunakan juga akan semakin besar untuk mencapai kondisi yang diinginkan (teler). Hingga pada titik tak mampu melewatkan satu hari tanpa narkoba. Beberapa gejala yang menandakan seseorang sudah dalam tahap kecanduan antara lain keinginan untuk mengonsumsi narkoba setiap hari atau beberapa kali dalam [...]

Langkah Alternatif Obat Sakit Gigi di Rumah

Langkah Alternatif Obat Sakit Gigi di Rumah

Sakit gigi dapat dikatakan sebagai penyakit yang umum menimpa segala jenis usia, dari sakit yang ringan hingga berat. Jika hanya sakit gigi ringan, Anda mungkin dapat menanganinya sendiri di rumah dengan obat sakit gigi. Sakit gigi biasanya disebabkan oleh kerusakan gigi. Sisa makanan, terutama yang mengandung gula, terjebak di sela-sela gigi dan menjadi tempat tumbuh dan berkembangnya bakteri. Bakteri-bakteri tersebut kemudian membentuk plak lengket yang menempel di permukaan gigi. Zat asam yang diproduksi oleh bakteri pada plak dapat menggerogoti lapisan luar gigi dan membentuk rongga pada gigi. Gejala awal kerusakan gigi antara lain sensasi nyeri ketika mengonsumsi makanan atau minuman yang manis, sangat dingin, atau sangat panas. Umumnya, sakit pada gigi dapat ditangani dengan antibiotik dan obat pereda nyeri seperti paracetamol atau ibuprofen. Namun pada beberapa kasus, dokter gigi mungkin akan menyuntik area di sekitar gigi untuk mengurangi rasa sakit. Selain kerusakan gigi, sakit gigi dapat disebabkan oleh beragam kondisi berikut. Tumbuh gigi. Gigi bengkak bernanah. Infeksi pada gusi atau akar gigi. Keretakan pada gigi atau akar gigi secara tiba-tiba. Infeksi sinusitis ya [...]

Jangan Terlalu Lama, Ini Idealnya Pakai High Heels Agar Tidak Radang Sendi

Jangan Terlalu Lama, Ini Idealnya Pakai High Heels Agar Tidak Radang Sendi

Penelitian menunjukkan bahwa memakai high heels terlalu sering bisa meningkatkan risiko terkena radang sendi, atau osteoarthritis. Semakin tinggi hak sepatu, maka efek negatifnya akan semakin dirasakan hingga tumit dan telapak kaki yang tidak proporsional.Ahli penyakit kaki L. Kelsey Armstrong menjelaskan, high heels tidak baik dikenakan secara terus menerus dan dalam jangka panjang karena konstruksinya membuat kaki tidak berada dalam posisi berdiri yang normal. Tekanan yang terjadi pada ujung kaki juga bisa memicu terjadinya kapalan, tulang retak, kelainan bentuk pada jari-jari kaki, radang pada ibu jari kaki hingga neuroma atau kanker pada jaringan syaraf.Untuk mengurangi risiko terjadinya gangguan tulang dan fungsi kaki, satu-satunya cara adalah membatasi seminimal mungkin penggunaan high heels dalam aktivitas keseharian Anda. Durasi 'aman' memakai high heels pun berbeda-beda, tergantung dari tinggi/rendahnya hak sepatu."Batas aman durasi memakai high heels tergantung dari tipe sepatu dan aktivitas yang Anda lakukan saat mengenakannya," ujar L. Kelsey, seperti dikutip dari Women's Health USA.Lalu, berapa jam rata-rata amannya seseorang memakai high heels? Ini uraiannya:1. Sep [...]

Manfaat Buah Duku

Manfaat Buah Duku

Buah duku memang kerap dijumpai di Indonesia. Meski begitu, buah ini adalah salah satu buah musiman yang hanya tumbuh satu kali dalam setahun. Buah duku juga hanya dapat hidup pada daerah dengan curah hujan tinggi. Hal tersebut yang menyebabkan buah duku banyak ditemukan di Indonesia. Buah yang kecil namun manis ini ternyata memiliki banyak khasiat. Selain rasanya yang enak, kandungan yang dimiliki buah duku tidak kalah bermanfaatnya dengan buah-buah yang lain. Berikut adalah manfaat yang ada pada buah duku. Manfaat Kesehatan Buah Duku 1. Menguatkan gigi Buah duku dikenal dengan kandungannya yang kaya fosfor. Fosfor inilah yang dapat membuat gigi menjadi kuat. 2. Mencegah diare Buah duku mengandung dietary fiber atau serat yang berperan penting dalam pencernaan. Kandungan serat yang tinggi ini membantu untuk melancarkan pencernaan tubuh serta baik untuk mencegah diare. 3. Sebagai antioksidan Buah duku juga mengandung banyak vitamin C yang kaya manfaat. Salah satu manfaat vitamin C adalah sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas. Dengan kadar antioksidan yang optimal dalam tubuh, tubuh kita dapat terhindar dari penuaan dini. 4. Menjaga kesehatan gusi Kan [...]

Menjaga Kesehatan Jantung

Menjaga Kesehatan Jantung

Oleh : dr. Salma Oktaria Federasi Jantung Sedunia (World Heart Federation / WHF) memperkirakan penyakit kardiovaskuler akan menjadi penyebab utama kematian di Asia pada tahun 2010. Oleh karena itu, diharapkan dengan pencanangan program ?Indonesia Sehat 2010? oleh Departemen Kesehatan RI, angka kematian akibat penyakit jantung dapat ditekan hingga batas yang paling rendah. Sesungguhnya tidak sulit untuk menekan risiko ancaman penyakit jantung. Untuk langkah awal, Anda dapat mengikuti beberapa kiat berikut ini: Menyesuaikan pola makan Cobalah mengonsumsi lebih banyak makanan seperti beras, sayur-sayuran (buncis, bayam, dsb), buah-buahan, ikan, biji-bijian dan yogurt. Serta kurangi asupan makanan seperti susu, keju dan kacang-kacangan. Tambahkan bawang putih pada resep makanan Anda. Makan makanan yang mengandung beta karoten seperti wortel, kubis dan umbi-umbian. Kurangi asupan natrium, tidak lebih dari 1¼ sendok the garam dalam sehari. Makan makanan secara teratur. Minum air secukupnya. Ubah kebiasaan minum kopi dengan teh. Merubah pola dan gaya hidup Olahragalah secara teratur. Pada awalnya dapat dipilih jenis olahraga berintensitas ringan hingga sed [...]

Jempol Kaki Anda Bengkak? Hati-Hati Gout

Jempol Kaki Anda Bengkak? Hati-Hati Gout

Gout atau sering disebut dengan ?penyakit asam urat?, adalah suatu keadaan dimana asam urat mengendap dan membentuk krsital pada sendi-sendi Anda. Gout adalah penyebab peradangan sendi utama pada pria diatas 30 tahun. Salah satu tempat utama pengendapan asam urat adalah pangkal jempol kaki. Jadi, jika pangkal jempol Anda nyeri dan bengkak, salah satu penyebabnya bisa saja artritis gout. Gout dan ciri-cirinya Gout ditandai dengan serangan nyeri sendi berulang, baik pada sendi kecil dan sendi besar. Sendi yang paling sering terkena adalah pangkal jempol kaki. Sendi ini disebut ?podagra gout? karena merupakan sendi yang khas pada serangan gout. Selain serangan pada sendi, seseorang dengan kadar asam urat yang tinggi dapat mengalami tofus. Tofus adalah adanya endapan kristal urat yang dapat dijumpai pada permukaan kulit berupan benjolan. Selain beberapa keluhan tersebut, seorang pasien juga dapat mengalami endapan kristal urat pada ginjal dan menyebabkan batu ginjal. Bagaimana cara penanganan gout? Pada dasarnya, terdapat beberapa prinsip utama dalam penanganan gout. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan diet rendah purin. Purin adalah bahan mentah yang diubah menja [...]

3 Menu Sarapan untuk Penderita Diabetes

3 Menu Sarapan untuk Penderita Diabetes

Makanan sangat penting untuk mengontrol diabetes, termasuk makan pagi. Sarapan yang sehat dapat menjaga gula darah Anda tetap dalam keadaan baik. Apa saja?Untuk menjaga kadar gula darah, pasien diabetes harus konsisten menjaga waktu dan porsi makan. Sarapan pada waktu yang sama setiap hari dengan jumlah makanan yang konsisten, terutama karbohidrat, dapat membantu penderita diabetes mengatur gula darah lebih baik.Karbohidrat meliputi pati, buah, susu atau yoghurt. Dokter atau ahli gizi biasanya menentukan berapa banyak yang pasien butuhkan untuk sarapan. Tapi menurut American Diabetic Association, pasien diabetes bisa sarapan sebanyak 45 sampai 60 gram. Seperti yang dikutip dari detikhealth, berikut beberapa makanan sehat yang baik untuk pasien diabetes.1. SerealSereal adalah sarapan yang sehat untuk pasien diabetes. Carilah sereal tawar dengan lebih dari 2,5 gram serat per porsi. Gunakan susu skim atau susu dengan 1 persen lemak untuk membatasi asupan kalori dan lemak jenuh. Orang dengan diabetes memiliki tingkat lebih tinggi menderita penyakit jantung sehingga harus membatasi asupan lemak jenuh. Sarapan 45 sampai 60 g karbohidrat bisa berupa tiga perempat cangkir sereal gandum [...]

Do’s & Don’ts Saat Memakai Lensa Kontak

Do’s & Don’ts Saat Memakai Lensa Kontak

Lensa kontak banyak menjadi pilihan wanita yang bosan atau tak suka dengan penggunaan kacamata. Sayangnya, penelitian terbaru menemukan banyak pengguna lensa kontak yang malas mengikuti aturan dan cara pemakaian yang tepat. Seperti yang dikutip dari Webmd, sebanyak 80 persen orang tahu betul mengenai aturan dan cara pemakaian lensa kontak dengan benar. Tetapi hanya dua persen yang benar-benar melakukan aturan tersebut. Dan kurang dari satu persen yang mau mencuci tangan mereka sebelum memakai lensa kontak, menggunakan cairan pembersih khusus dan tidak mengenakan lensa kontak terlalu sering. Survei yang diterbitkan dalam jurnal 'Optometry and Vision Science' itu, dilakukan pada pasien yang menjalani pemeriksaan mata dalam praktek swasta atau universitas. Sebagian besar, yaitu 85 persen dari peserta survei telah merasa menepati petunjuk pemakaian lensa kontak, tetapi hanya 0,4 persen yang mengikuti semua petunjuk. Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa sebagian besar pemakai lensa kontak tahu apa yang harus mereka lakukan untuk menghindari komplikasi. Namun, sedikit yang benar-benar mengikuti semua rekomendasi. Komplikasi yang paling sering dilaporkan oleh pemakai lensa kontak [...]

Susah Buang Air Kecil Jangan Dibiarkan

Susah Buang Air Kecil Jangan Dibiarkan

Susah buang air kecil bisa menimpa siapa saja, tidak peduli jenis kelamin. Salah satu gejala paling umum dari gangguan ini adalah ketika keinginan kencing sudah tidak tertahankan lagi, namun membutuhkan waktu yang cukup lama sampai urin keluar. Kondisi ini harus diwaspadai dan tidak boleh dibiarkan karena dapat menimbulkan infeksi dan komplikasi ke organ-organ tubuh yang lainnya. Apa Saja Penyebab Utamanya? Seiring usia, susah buang air kecil cepat atau lambat dapat dialami pria maupun wanita. Karena organ tubuh antara pria dan wanita berbeda, maka ada beberapa perbedaan yang menjadi penyebab susah buang air kecil. Berikut beberapa kondisi yang umum menjadi penyebab susah buang air kecil: Pembengkakan prostat. Seiring pertambahan usia seorang pria, kelenjar prostat dapat mengalami pembengkakan. Pembengkakan pada prostat akan menekan saluran kencing. Akibatnya, aliran urin tidak lancar dan dibutuhkan waktu lebih lama agar urin bisa keluar. Pada wanita, infeksi pada saluran kencing adalah salah satu pemicu terjadinya kesulitan buang air kecil. Sedangkan pada pria, prostat yang mengalami infeksi juga akan membengkak dan menjadikan saluran kencing tertekan. Sistem syaraf terganggu. G [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *