Spray ‘Ajaib’, Menghilangkan Rasa Sakit Saat Pakai High Heels

sprayhighheels21.jpg

Sebagian besar wanita mengeluhkan rasa sakit pada telapak kaki serta tumitnya saat mengenakan high heels. Fashion item yang satu ini memang menjadi dilema bagi para wanita. Di satu sisi, high heels membuat tampilan wanita lebih menarik, tapi di sisi lain juga menyiksa kaki.

Tapi kini rasa sakit saat memakai high heels bisa diatasi berkat penemuan terbaru ini. Seorang dokter bedah plastik menciptakan spray yang bisa membuat kaki ‘mati rasa’ saat memakai high heels. Spray ‘Heel No Pain’ keluaran Biochemistry ini diklaim bisa meredakan rasa sakit pada telapak kaki serta tumit hingga tiga jam.

“Rasa sakitnya bisa hilang dan bertahan dua hingga tiga jam. Waktu yang cukup untuk tampil di pesta atau red carpet,” ujar Dr. Randal Haworth, spesialis bedah plastik asal Beverly Hills yang menciptakan spray ini, seperti dikutip dari Mail Online.

Dr Randal telah mengembangkan spray ini selama lebih dari dua tahun. Idenya berasal dari para pasien wanita yang meminta dirinya memasukkan bantalan di ujung tumitnya. Ia pun mencoba injeksi filler, namun prosesnya sangat menyakitkan dan hasil bisa berbeda-beda tiap pasien. Belum lagi efek samping yang mungkin terjadi.

‘Heel No Pain pada dasarnya adalah penghilang rasa sakit dengan efek pemanasan, jadi bisa langsung terserap ke kulit. Tidak seperti injeksi, spray ini tidak menghilangkan refleks rasa sakit pada tubuh (tidak membuat kaki terasa kebal) tapi hanya meredakan sakit,” jelas Dr Randal.

Spray yang sudah diakui oleh Food and Drugs Administration Amerika ini memerlukan waktu 15 menit untuk terasa efeknya setelah disemprotkan. Menurut Dr Randal, formula spray bekerja efektif pada 70 persen orang yang telah mencobanya. Namun pemakaiannya dibatasi, hanya boleh diaplikasikan setiap 24 jam sekali.

Kuncinya terdapat pada Idocaine HCI, bahan yang biasa digunakan dokter gigi dan dokter umum, serta terbukti secara klinis mematikan rasa sakit dengan aman. Bahan ini juga telah diakui oleh International Olympic Committee untuk digunakan atlet yang cedera ringan saat pertandingan olahraga.

“Petinju, atlet balap sepeda, siapa saja, mereka bisa menyemprotkannya di bagian manapun yang terasa sakit. Bahkan mereka bisa menyemprotkannya di paha,” ujar Dr Randal yang kini juga mengembangkan formula untuk membantu pasien yang menderita radang sendi atau masalah pada tulang.

Tapi Dr Randal mengingatkan, bagi para fanatik high heels yang memakainya untuk beraktivitas sehari-hari dan mengalami rasa sakit berkepanjangan, spray ini mungkin bukan solusinya. “Anda mungkin perlu mengganti alas kaki,” tuturnya.

Heel No Pain akan dirilis pada malam Tahun Baru di Amerika Serikat lewat situs resmi Biochemistry. Nantinya produk ini juga akan dipasarkan di sejumlah toko dan toko obat dengan harga mulai dari Rp 165 ribu hingga Rp 300 ribuan.

(hst/aln)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
5 Info Persiapan Mudik Sehat

5 Info Persiapan Mudik Sehat

Oleh: dr. Jessica Florencia Sebelum berangkat menempuh arus mudik Lebaran, para pemudik harus berada dalam kondisi yang fit dan sehat. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau bahaya kesehatan lainnya. Untuk mempersiapkan kesehatan Anda sebelum bermudik, berikut adalah hal-hal yang harus Anda lakukan: Lakukan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan fisik lengkap. Terutama bagi mereka yang memiliki penyakit tertentu (hipertensi, diabetes mellitus, asam urat, asma, dll). Mereka dengan penyakit tertentu perlu membawa obat-obatan yang harus mereka konsumsi. Lupa meminum obat dapat menyebabkan kekambuhan penyakit yang dapat mengganggu perjalanan. Bawa juga obat-obatan lain untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan yang mungkin terjadi di perjalanan, misal: obat sakit kepala, obat mual, obat kembung, peralatan P3K ataupun pereda nyeri. Berisitirahatlah yang cukup sebelum berangkat. Tidurlah minimal 7-8 jam agar tubuh Anda bugar sebelum berangkat mudik. Siapkan bekal makanan untuk di perjalanan. Bila Anda tidak membawa bekal makanan, jangan makan di sembarang tempat. Perhatikan kebersihan dan kesegaran makanan yang Anda maka [...]

Obat Anti Nyeri sebelum Olahraga: Baik atau Buruk?

Obat Anti Nyeri sebelum Olahraga: Baik atau Buruk?

Oleh: dr. Sophia B. Hage Mengkonsumsi obat anti nyeri atau painkillers seperti ibuprofen untuk mencegah nyeri setelah olahraga bukan hal yang asing bagi populasi atlet. Bahkan beberapa atlet berpikir bahwa hal ini dapat meningkatkan performa saat berolahraga karena menghilangkan nyeri. Akan tetapi, tindakan ini justru dapat menimbulkan bahaya menurut penelitian baru yang diterbitkan di Medicine & Science in Sports & Exercise. Penelitian yang dilakukan di Belanda oleh dr. Kim van Wijck, seorang residen bedah di ORBIS Medical Center, Masstricht, mempertanyakan penggunaan obat anti inflamasi ibuprofen sebelum dan sesudah olahraga. Hasilnya menunjukkan bahwa ibuprofen justru menimbulkan cedera setelah olahraga di usus halus pada laki-laki sehat yang terlatih dalam melakukan olahraga endurance. Dalam penelitian ini, van Wijck mengevaluasi 9 laki-laki sehat yang aktif berolahraga dengan usia rata-rata 27 tahun. Para subyek penelitian menghabiskan waktu 3 hingga 10 jam per minggu melakukan olahraga endurance. Van Wijck sebelumnya telah melakukan penelitian yang menunjukkan bahwa olahraga mempunyai efek menurunkan aliran darah ke sistem pencernaan. Selain itu, obat anti inflamasi [...]

Agen Pengundang Penyakit Vagina

Agen Pengundang Penyakit Vagina

Penyakit vagina yang disebabkan oleh infeksi tidak jarang diderita oleh para wanita. Selain bakteri, kondisi ini bisa disebabkan oleh jamur, parasit, dan virus. Penyakit vagina adalah kondisi abnormal yang berdampak kepada vagina, baik sebagian maupun keseluruhan. Vagina yang normal dapat mengeluarkan cairan berwarna jernih atau sedikit keruh. Cairan yang berfungsi membersihkan vagina tersebut tidak menimbulkan rasa gatal maupun bau. Warna, rasa, serta jumlah cairan bisa berbeda-beda selama siklus menstruasi. Misalnya, suatu waktu jumlah cairannya lebih banyak dari biasanya dan di lain waktu bisa lebih sedikit. Hal itu masih bisa dikatakan normal selama tidak menimbulkan rasa gatal, aroma busuk, serta rasa perih saat buang air kecil. Gejala-gejala tersebut menunjukkan adanya peradangan pada vagina yang dapat disebabkan oleh infeksi. Berikut adalah beberapa agen penyebab infeksi pada vagina. Vaginosis bakterialis terjadi bila bakteri yang normal hidup pada vagina menjadi lebih banyak dari jumlah normal. Sebagai akibatnya, keputihan dapat menjadi berwarna putih keabu-abuan dan berbau amis. Bakteri klamidia (Chlamydia) dapat tersebar melalui hubungan seksual yang berisiko, misaln [...]

Manfaat Radiotherapy Setelah Operasi Kanker Payudara

Manfaat Radiotherapy Setelah Operasi Kanker Payudara

Rabu 19 Okt 2011, telah dipublikasikan dalam The Lancet Medical Journal, sebuah penelitian akan manfaat terapi radisi yang secara signifikan mampu mengurangi munculnya kanker kembali setelah operasi kanker payudara sebanyak setengah kemungkinan dalam 10 tahun mendatang dan mampu mengurangi resiko sekarat akibat kanker payudara dengan perbandingan 1:6 dalam 15 tahun kedepan. Penelitian yang dipimpin oleh Professor Sarah Darby dari the Clinical Trial Service Unit di Oxford University, Inggris, ini secara langsung juga menemukan tidak adanya perbedaan signifikan antara wanita yang melakukan atau yang tidak menerima radiasi dengan tingkat kematian dari penyakit lain selain kanker payudara, seperti yang pernah dikemukakan pada penelitian sebelumnya yang mengatakan bahwa radiasi untuk kanker payudara dapat membahayakan jantung dan meningkatkan resiko wanita meninggal akibat serangan jantung. Hal ini dikarenakan telah meningkatnya teknik selama beberapa tahun terakhir dalam menghindari tereksposnya Jantung dan paru-paru terhadap radiasi sehingga tidak diperlukannya kekhawatiran seperti itu. Studi ini merupakan studi terbesar mengenai efek dari radioterapi pada wanita yang pernah menjalan [...]

Memilih Perawatan Rambut  Sesuai dengan Masalah

Memilih Perawatan Rambut Sesuai dengan Masalah

Rambut merupakan sebuah mahkota yang tak ternilai, namun kadang sering kali disepelekan kehadirannya. Jangan lupa, masalah pada rambut bisa mengganggu aktivitas sekaligus menimbulkan rasa tidak percaya diri. Ingat bukan, betapa terganggunya Anda ketika rambut Anda berketombe atau rusak karena bahan kimia pada cat. Menyadari akan pentingnya kesehatan rambut, Johnny Andrean Salon Premium menawarkan serangkaian perawatan rambut yang disebut JA Treatment Premium untuk mempercantik rambut serta membuatnya tampak lebih indah dan sehat. ?Johnny Andrean Salon ingin memberikan pelayanan yang terbaik, yang mendukung mereka yang ingin tetap tampil gaya tanpa harus takut mengalami kerusakan rambut,? ungkap Amadea Pradella, Brand Manager dari Johnny Andrean Salon, pada peluncuran cabang kedua Johnny Andrean Premium Salon di Grand Indonesia, Kamis (2/7/2015) lalu. Serangkaian JA Treatment Premium dihadirkan untuk berbagai jenis masalah rambut. Perawatan yang dimaksud yakni meliputi Anti Hair Loss, Anti Dandruff, Scalp Detox, Dry & Damage, Smooth serta Color Treatment. Sangat beragam, bukan? Selain dari segi pelayanan yang lebih baik daripada yang sudah ada sebelumnya, produk yang digunakan p [...]

Jangan Sepelekan Biang Keringat

Jangan Sepelekan Biang Keringat

Gangguan kesehatan kulit yang sering dialami oleh bayi adalah biang keringat atau biasa disebut dalam istilah medis dengan miliaria. Tersumbatnya kelenjar keringat pada permukaan kulit menjadi penyebab utamanya. Berbeda dengan orang dewasa, fungsi kelenjar keringat pada bayi memang belum sempurna. Gejala biang keringat meliputi munculnya bintil-bintil kecil berwarna merah yang kadang-kadang berisi air, dengan atau tidak disertai kulit yang tampak kemerahan. Biang keringat rasanya gatal dan menimbulkan rasa tidak nyaman serta terkadang kulit terasa panas. Biasanya, biang keringat muncul pada bagian tubuh yang terlipat dan banyak berkeringat seperti ketiak, lipatan siku dan leher, paha dan lain-lain. Bila bayi terkena biang keringat, lakukan hal-hal berikut ini: Bila bayi terkena biang keringat, lakukan hal-hal berikut ini: Jagalah kulit anak agar selalu kering Pakai topi dan payung jika akan bepergian keluar Jangan biarkan anak menggaruk biang keringat karena hal tersebut akan membuat kulit iritasi dan infeksi Gunakan sabun antiseptik bila kulit mengalami infeksi Pilih bahan pakaian yang mudah menyerap, seperti katun [...]

Apakah Penderita Lupus Bisa Hamil?

Apakah Penderita Lupus Bisa Hamil?

Kehamilan adalah impian sebagian besar wanita dan keluarga. Suatu hak istimewa yang sangat berharga nilainya. Dahulu kala, ilmu kedokteran menyarankan agar para wanita penderita penyakit lupus untuk tidak hamil selamanya karena berbagai dampak buruk yang dapat terjadi baik pada Ibu maupun bayi. Namun, di masa kini, ilmu kedokteran telah meyakini bahwa meskipun kehamilan memiliki risiko, namun kebanyakan wanita dengan lupus dapat hamil dengan cukup aman dan memiliki bayi yang sehat.(Baca: Apa Itu Lupus?) Jika Anda atau keluarga atau kerabat Anda adalah wanita penderita lupus, maka kehamilan bukanlah tidak mungkin. Beberapa hal yang dapat dilakukan oleh penderita lupus dalam mempersiapkan kehamilan adalah: 1. Pastikan bahwa penyakit lupus terkontrol Kondisi tubuh yang sehat dan penyakit lupus yang terkontrol akan membantu Ibu memiliki kehamilan yang tidak bermasalah dan bayi yang sehat. Pastikan penyakit lupus sudah terkontrol selamam minimal 6 bulan sebelum merencanakan kehamilan agar tidak terjadi masalah kesehatan yang serius selama kehamilan. 2. Diskusikan dengan dokter mengenai pengobatan Ada obat-obatan yang aman dan dapat dikonsumsi selama kehamilan. Namun, beberapa obat ad [...]

WHO Kekurangan Dana Mengatasi TBC

WHO Kekurangan Dana Mengatasi TBC

Berdasarkan laporan WHO 2011 mengenai jumlah penderita Tuberculosis dan HIV di seluruh dunia yang dipublikasikan hari Rabu kemarin (11/10), sedikit banyak membawa kabar gembira bagi Indonesia. Tingkat TB di Indonesia yang sebelumnya menduduki peringkat ketiga jumlah pengidap penyakit tuberculosis atau TBC terbanyak sedunia selama hampir 10 tahun lamanya, kini semakin menurun dari peringkat ke-4 tahun lalu, menjadi peringkat ke-5. Seperti yang dilansir WHO berdasarkan hasil laporan, menunjukkan angka penderita TB sedunia menurun menjadi 8.8 juta di tahun 2010, dibandingkan puncak tertinggi yang pernah terjadi di tahun 2005 dengan jumlah penderita mencapai 9 juta orang dan angka kematian akibat TB yang sebelumnya mencapai 1.8 juta jiwa menjadi 1.4 juta jiwa di tahun 2010. Hal ini juga dapat dikatakan sebagai keberhasilan tersendiri oleh Menteri Kesehatan Indonesia. Meskipun tidak lantas menjadikan TB keluar dari daftar penyakit yang perlu diberantas di Indonesia sesegera mungkin.,Karena meskipun terlihat adanya penurunan jumlah penderita TB, namun ditemukan pula peningkatan penderita MDR TB atau dikenal sebagai Multi Drug-Resistant Tuberculosis, yaitu keadaan dimana bakteri Mycobacte [...]

Pilah-pilih Susu Nabati Paling Sehat: Rasa Almond atau Mete?

Pilah-pilih Susu Nabati Paling Sehat: Rasa Almond atau Mete?

Beberapa jenis kacang seperti almond, hazelnut, edamame, macadamia, dan cashew (mete) tak hanya bisa dikonsumsi sebagai penganan ringan. Seiring dengan kemajuan zaman dan ilmu yang terus berkembang, kacang-kacangan tersebut kini diolah menjadi sari nabati yang teksturnya menyerupai susu. Maka tak heran, banyak yang menyebutnya sebagai susu almond, susu cashew atau susu hazelnut.Dari berbagai jenis kacang yang diproduksi menjadi sari nabati, almond dan cashew menjadi salah satu kacang yang paling sering diolah. Kedua kacang ini mudah ditemukan dan lebih dikenal karena seringkali digunakan sebagai pelengkap dalam beberapa hidangan. Menilik dari manfaat keduanya yang bebas kolestrol dan rendah lemak, lantas mana yang paling baik?Emma Wood, pemilik London's Blend and Press juice bar menyarankan bahwa sebaiknya melihat kandungan nutrisi dari masing-masing kacang sebelum mengolahnya. "Jika Anda merendam almond dalam air selama seharian dan terkena paparan sinar matahari, perlahan mereka akan tumbuh karena pada kenyataannya, almond adalah biji," ungkapnya seperti dikutip dari Huffington Post.Benih kecambah yang tumbuh ini mengaktifkan enzim-enzim yang bermanfaat sehingga jika almond di [...]

6 Info Mudik Sehat Tanpa Nyeri Punggung

6 Info Mudik Sehat Tanpa Nyeri Punggung

Oleh: dr. Jessica Florencia Pada saat bermudik, duduk terlalu lama di dalam kendaraan dapat menyebabkan nyeri punggung. Hal ini tentu menyebabkan rasa tidak nyaman. Untuk itu, sebaiknya Anda melakukan beberapa latihan fisik yang dapat dilakukan saat duduk untuk mengurangi risiko terjadi nyeri punggung. No. Gerakan Cara Melakukan Gambar 1. Gerakan Postur Dasar Duduk di bagian depan kursi, tarik perut ke dalam dan regangkan pinggang 2. Gerakan Peregangan Perut dan Pinggang Regangkan punggung secara maksimal, lalu bungkukkan badan untuk melepaskan ketegangan 3. Gerakan Melihat Pusar Bungkukkan punggung sebanyak mungkin, lalu tarik perlahan perut ke dalam dan lihat ke arah pusar. Ulangi kegiatan ini. 4. Gerakan Menunduk Lipat siku dan lebarkan tungkai. Menggunakan berat kepala, turunkan kepala seperti gerakan membungkuk sambil membuang napas 5. Gerakan Peregangan Punggung Regangkan punggung perlahan, seperti anjing meluruskan punggungnya. Pada saat yang bersamaan, tarik napas panjang dan naikkan dinding [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *