Spray ‘Ajaib’, Menghilangkan Rasa Sakit Saat Pakai High Heels

sprayhighheels21.jpg

Sebagian besar wanita mengeluhkan rasa sakit pada telapak kaki serta tumitnya saat mengenakan high heels. Fashion item yang satu ini memang menjadi dilema bagi para wanita. Di satu sisi, high heels membuat tampilan wanita lebih menarik, tapi di sisi lain juga menyiksa kaki.

Tapi kini rasa sakit saat memakai high heels bisa diatasi berkat penemuan terbaru ini. Seorang dokter bedah plastik menciptakan spray yang bisa membuat kaki ‘mati rasa’ saat memakai high heels. Spray ‘Heel No Pain’ keluaran Biochemistry ini diklaim bisa meredakan rasa sakit pada telapak kaki serta tumit hingga tiga jam.

“Rasa sakitnya bisa hilang dan bertahan dua hingga tiga jam. Waktu yang cukup untuk tampil di pesta atau red carpet,” ujar Dr. Randal Haworth, spesialis bedah plastik asal Beverly Hills yang menciptakan spray ini, seperti dikutip dari Mail Online.

Dr Randal telah mengembangkan spray ini selama lebih dari dua tahun. Idenya berasal dari para pasien wanita yang meminta dirinya memasukkan bantalan di ujung tumitnya. Ia pun mencoba injeksi filler, namun prosesnya sangat menyakitkan dan hasil bisa berbeda-beda tiap pasien. Belum lagi efek samping yang mungkin terjadi.

‘Heel No Pain pada dasarnya adalah penghilang rasa sakit dengan efek pemanasan, jadi bisa langsung terserap ke kulit. Tidak seperti injeksi, spray ini tidak menghilangkan refleks rasa sakit pada tubuh (tidak membuat kaki terasa kebal) tapi hanya meredakan sakit,” jelas Dr Randal.

Spray yang sudah diakui oleh Food and Drugs Administration Amerika ini memerlukan waktu 15 menit untuk terasa efeknya setelah disemprotkan. Menurut Dr Randal, formula spray bekerja efektif pada 70 persen orang yang telah mencobanya. Namun pemakaiannya dibatasi, hanya boleh diaplikasikan setiap 24 jam sekali.

Kuncinya terdapat pada Idocaine HCI, bahan yang biasa digunakan dokter gigi dan dokter umum, serta terbukti secara klinis mematikan rasa sakit dengan aman. Bahan ini juga telah diakui oleh International Olympic Committee untuk digunakan atlet yang cedera ringan saat pertandingan olahraga.

“Petinju, atlet balap sepeda, siapa saja, mereka bisa menyemprotkannya di bagian manapun yang terasa sakit. Bahkan mereka bisa menyemprotkannya di paha,” ujar Dr Randal yang kini juga mengembangkan formula untuk membantu pasien yang menderita radang sendi atau masalah pada tulang.

Tapi Dr Randal mengingatkan, bagi para fanatik high heels yang memakainya untuk beraktivitas sehari-hari dan mengalami rasa sakit berkepanjangan, spray ini mungkin bukan solusinya. “Anda mungkin perlu mengganti alas kaki,” tuturnya.

Heel No Pain akan dirilis pada malam Tahun Baru di Amerika Serikat lewat situs resmi Biochemistry. Nantinya produk ini juga akan dipasarkan di sejumlah toko dan toko obat dengan harga mulai dari Rp 165 ribu hingga Rp 300 ribuan.

(hst/aln)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Cedera Otot, Ini Pertolongannya

Cedera Otot, Ini Pertolongannya

Oleh: dr. Nadia Octavia Salah satu pertanyaan umum dalam penanganan cedera adalah apakah menggunakan es atau kompres hangat untuk penatalaksanaan cedera. Jawabannya adalah tergantung kondisinya. Pertolongan dengan Es Pilihan pertama yang paling aman untuk penatalaksanaan cedera adalah es. Namun metode ini paling baik dilakukan pada cedera atau nyeri yang terjadi dalam kurun kurang dari 24 jam atau cedera yang berlanjut menjadi bengkak. Es akan mengurangi nyeri dan menyebabkan terjadi vasokonstriksi (penyempitan dan penutupan pembuluh darah kecil) sehingga dapat mengurangi bengkak dan nyeri. Tips: Gosokkan batu es pada area yang mengalami cedera hingga es meleleh atau rendamlah handuk tipis pada air dingin dan letakkan batu es di dalam handuk tersebut Untuk tangan atau kaki, rendam di dalam ember atau mangkok berisi es selama 10-15 menit Baik es maupun kompres dingin tidak boleh digunakan selama lebih dari 30 menit Untuk mengurangi bengkak, posisikan area tubuh yang terkena lebih tinggi Kompres hangat Panas akan menyebabkan relaksasi otot dan paling baik digunakan pada otot-otot postural seperti pada punggung dan leher. Nyeri, kaku otot ataupun kekakuan pada osteoart [...]

Kasih Ibu Meningkatkan Volume Otak Anak

Kasih Ibu Meningkatkan Volume Otak Anak

Berilah ketenangan yang lembut ke bayi Anda ketika sang buah hati menangis ataupun stres. Karena menurut sebuah penelitian terbaru, balita yang menerima dukungan positif dari seorang ibu selama bayi mengalami stres telah terbukti memiliki hippocampus yang lebih besar di tahun-tahun remaja mereka. Hippocampus adalah bagian dari otak yang membantu kita belajar, berurusan dengan stressor (pemicu stres), dan membantu dalam hal ingatan (memori). Ukuran hippocampus telah dikaitkan dengan faktor-faktor seperti peristiwa kehidupan yang penuh dengan stres dan depresi. Sebuah hippocampus yang memiliki volume yang lebih besar dapat meningkatkan dan membantu kelancaran performa gemilang di sekolah. Studi ini telah menunjukan bahwa balita yang menerima rasa aman dan umpan balik positif dari ibu mereka ketika bayi menyaksikan situasi yang penuh stres lebih mungkin untuk memiliki hippocampus yang lebih besar ketika dievaluasi oleh MRI pada tahun-tahun remaja dan pra-remaja. Joan Luby, MD, di Washington University School of Medicine di St Louis adalah salah satu peneliti utama pada proyek. Dokter Joan Luby dan timnya memberikan sebuah hadiah yang dibungkus untuk balita. Anak-anak diberitahu bahwa [...]

Mencegah Diabetes dengan Mengenali Gula

Mencegah Diabetes dengan Mengenali Gula

Gula secara alamiah dapat ditemukan di dalam susu, produk susu (laktosa) dan buah-buahan (fruktosa). Sementara itu, pemanis dibagi menjadi beberapa jenis: Gula Alkohol Acesulfame Nektar Isomalt Neotame Sari buah konsentrat Lactitol Sucralose Sirup mapel Mannitol Berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang pemanis: Gula adalah sumber karbohidrat alami. Gula mengandung kalori dan dapat meningkatkan kadar gula darah; dapat ditemukan pada: gula merah, gula pasir, gula tebu, fruktosa (pada buah - buahan), dan madu. Pemanis yang kalorinya dikurangi adalah gula alkohol. Jenis pemanis ini memiliki kadar kalori setengah dari kadar gula dan dapat meningkatkan kadar gula darah, meskipun tidak setinggi karbohidrat lain. Pemanis rendah kalori adalah pemanis buatan. Pemanis ini tidak memiliki kalori dan tidak meningkatkan kadar gula darah Anda. Berikut penjelasan gula lainnya yang terdapat di produk-produk di pasaran: Banyak produk pemanis yang dijual di pasaran dan mencantumkan label-label tertentu, seperti: No sugar. Produk ters [...]

Jangan Terlalu Lama, Ini Idealnya Pakai High Heels Agar Tidak Radang Sendi

Jangan Terlalu Lama, Ini Idealnya Pakai High Heels Agar Tidak Radang Sendi

Penelitian menunjukkan bahwa memakai high heels terlalu sering bisa meningkatkan risiko terkena radang sendi, atau osteoarthritis. Semakin tinggi hak sepatu, maka efek negatifnya akan semakin dirasakan hingga tumit dan telapak kaki yang tidak proporsional.Ahli penyakit kaki L. Kelsey Armstrong menjelaskan, high heels tidak baik dikenakan secara terus menerus dan dalam jangka panjang karena konstruksinya membuat kaki tidak berada dalam posisi berdiri yang normal. Tekanan yang terjadi pada ujung kaki juga bisa memicu terjadinya kapalan, tulang retak, kelainan bentuk pada jari-jari kaki, radang pada ibu jari kaki hingga neuroma atau kanker pada jaringan syaraf.Untuk mengurangi risiko terjadinya gangguan tulang dan fungsi kaki, satu-satunya cara adalah membatasi seminimal mungkin penggunaan high heels dalam aktivitas keseharian Anda. Durasi 'aman' memakai high heels pun berbeda-beda, tergantung dari tinggi/rendahnya hak sepatu."Batas aman durasi memakai high heels tergantung dari tipe sepatu dan aktivitas yang Anda lakukan saat mengenakannya," ujar L. Kelsey, seperti dikutip dari Women's Health USA.Lalu, berapa jam rata-rata amannya seseorang memakai high heels? Ini uraiannya:1. Sep [...]

Tips Tidur Sehat Saat Hamil

Tips Tidur Sehat Saat Hamil

Apakah Ibu mengalami kesulitan untuk tidur saat hamil? Pada awal kehamilan, kadar hormone progesteron dan metabolisme tubuh Ibu meningkat. Hal ini dapat membuat Ibu merasa lelah. Selain itu, tekanan darah yang lebih rendah dan peningkatan produksi darah dapat mengambil energi tubuh Ibu. Umumnya, rasa lelah atau fatigue akan berkurang setelah trimester pertama. Rasa lelah akan muncul kembali pada akhir kehamilan karena ukuran buah hati semakin besar. Kunci untuk mengurangi rasa lelah adalah beristirahat. Sayangnya, banyak gejala pada kehamilan yang dapat mengganggu tidur, seperti: mual dan muntah, peningkatan frekuensi berkemih, ansietas (kecemasan), nyeri punggung, pergerakan janin, rasa tidak nyaman pada perut, kram tungkai, dan heartburn. Perubahan pada sistem respirasi selama kehamilan juga dapat memperberat beberapa kondisi seperti sleep apnea. Untuk mengurangi rasa tidak nyaman saat tidur: Tidurlah dengan posisi miring ke kiri. Penelitian menunjukkan bahwa berbaring miring dapat membantu aliran darah ke janin dan ke seluruh tubuh. Selain itu, coba pertahankan salah satu atau kedua lutut tertekuk. Gunakan bantal antara lutut, di bawah perut dan punggung. Ele [...]

Cara Menjaga Kadar Kolesterol Tubuh Tetap Stabil

Cara Menjaga Kadar Kolesterol Tubuh Tetap Stabil

Kolesterol adalah zat lemak yang menyediakan energi bagi sel-sel tubuh Anda, yang diproduksi dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Kolesterol sangat penting bagi tubuh jika masih dalam kadar yang sesuai, namun terlalu banyak kolesterol justru dapat menyebabkan berbagai penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular seperti jantung, stroke dan lainnya. Oleh karena itu untuk membantu Anda tetap sehat, perhatikan kadar kolesterol dengan tujuh tips yang dikutip dari Health Me Up berikut ini:1. Berhenti MerokokMenghentikan kebiasaan merokok adalah metode yang penting dalam mengurangi tingkat kolesterol Anda. Kandungan dalam rokok dapat mengakibatkan lapisan dalam arteri, atau endothelium semakin rusak. Karsinogen dan karbon mono-oksida yang terdapat dalam asap rokok dalam arteri menjadi lebih rentan terhadap kejang, sehingga menyebabkan tingginya kadar kolesterol dalam darah.Merokok juga dapat menurunkan kadar kolesterol lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik, dan di waktu yang bersamaan meningkatkan kadar kolesterol Low-Density Lipoprotein (LDL) atau kolesterol buruk. Selain itu, perokok juga dapat mengalami palpitasi jantung yang dapat mempengaruhi kualitas hidup mereka secara [...]

Mengatasi Lingkaran Hitam dan Kantong Mata

Mengatasi Lingkaran Hitam dan Kantong Mata

Memiliki wajah cantik dan sehat merupakan idaman semua wanita. Namun, penampilan bisa terganggu lantaran hadirnya kantong mata dan lingkaran hitam di bawah mata. Wajah pun terlihat lesu, kusam, dan tidak sehat. Kantong mata dapat terlihat di bawah mata, berbentuk seperti gelembung. Pada mulanya gelembung tidak begitu terlihat, namun lama-kelamaan jika tidak ditangani kantong itu akan terlihat membesar dan menggelambir. Sementara lingkaran hitam pada mata biasa dikenal dengan istilah ?mata panda?. Penyebab Terjadinya Kantong Mata Gaya hidup Gaya hidup yang tidak sehat menjadi faktor munculnya kantong mata seperti kurang tidur, terlalu banyak mengonsumsi kafein, minuman keras dan tembakau. Genetik Faktor keturunan juga berpengaruh. Coba lihat orang tua Anda, jika mereka berkantong mata, maka kemungkinan besar hal itu bisa terjadi pula pada Anda. Alergi Kantong mata yang disertai pembengkakan, kemerahan dan gatal-gatal disebabkan oleh alergi misalnya pada unsur polusi. Faktor usia Kantong mata juga dapat terjadi karena faktor usia. Makin bertambahnya usia, struktur jaringan dan otot pendukung kelopak mata Anda akan melemah. Kulit mulai mengendur dan lemak yang biasanya berada di s [...]

Manfaat Brokoli ‘Si Makanan Super’ untuk Kesehatan

Manfaat Brokoli ‘Si Makanan Super’ untuk Kesehatan

Brokoli disebut-sebut sebagai salah satu makanan 'super', yaitu makanan yang mengandung sejumlah nutrisi penting dengan khasiat beragam. Mulai dari menjga sistem imun tubuh, hingga mencegah kanker.Ada alasannya kenapa sayuran hijau yang biasa diolah menjadi salad dan tumisan ini dianggap sebagai makanan 'super'. Ini sejumlah alasannya, yang dihimpun Wolipop dari berbagai sumber.1. Bantu Turunkan Berat BadanBrokoli secara efektif bisa membantu turunkan berat badan. Sayuran dengan tekstur renyah ketika dikunyah ini kaya akan serat, vitamin serta mineral, dan rendah kalori juga lemak. Makanan yang kaya serat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan mengontrol nafsu makan. Serat juga lama dicerna tubuh sehingga membuat Anda makan lebih sedikit.2. Mencegah Kanker Brokoli tinggi kandungan vitamin A, C dan K yang baik untuk mencegah kanker usus, mengurangi tekanan darah tinggi dan mencegah penyakit jantung.Satu cangkir brokoli cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan K per harinya. Dengan semua vitamin serta nutrisi bermanfaat itu, brokoli hanya mengandung 40 kalori sehingga 'bersahabat' untuk lingkar pinggang Anda.3. Bantu Cukupi Kebutuhan CairanBrokoli memiliki kadar air yang c [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *