Spray ‘Ajaib’, Menghilangkan Rasa Sakit Saat Pakai High Heels

sprayhighheels21.jpg

Sebagian besar wanita mengeluhkan rasa sakit pada telapak kaki serta tumitnya saat mengenakan high heels. Fashion item yang satu ini memang menjadi dilema bagi para wanita. Di satu sisi, high heels membuat tampilan wanita lebih menarik, tapi di sisi lain juga menyiksa kaki.

Tapi kini rasa sakit saat memakai high heels bisa diatasi berkat penemuan terbaru ini. Seorang dokter bedah plastik menciptakan spray yang bisa membuat kaki ‘mati rasa’ saat memakai high heels. Spray ‘Heel No Pain’ keluaran Biochemistry ini diklaim bisa meredakan rasa sakit pada telapak kaki serta tumit hingga tiga jam.

“Rasa sakitnya bisa hilang dan bertahan dua hingga tiga jam. Waktu yang cukup untuk tampil di pesta atau red carpet,” ujar Dr. Randal Haworth, spesialis bedah plastik asal Beverly Hills yang menciptakan spray ini, seperti dikutip dari Mail Online.

Dr Randal telah mengembangkan spray ini selama lebih dari dua tahun. Idenya berasal dari para pasien wanita yang meminta dirinya memasukkan bantalan di ujung tumitnya. Ia pun mencoba injeksi filler, namun prosesnya sangat menyakitkan dan hasil bisa berbeda-beda tiap pasien. Belum lagi efek samping yang mungkin terjadi.

‘Heel No Pain pada dasarnya adalah penghilang rasa sakit dengan efek pemanasan, jadi bisa langsung terserap ke kulit. Tidak seperti injeksi, spray ini tidak menghilangkan refleks rasa sakit pada tubuh (tidak membuat kaki terasa kebal) tapi hanya meredakan sakit,” jelas Dr Randal.

Spray yang sudah diakui oleh Food and Drugs Administration Amerika ini memerlukan waktu 15 menit untuk terasa efeknya setelah disemprotkan. Menurut Dr Randal, formula spray bekerja efektif pada 70 persen orang yang telah mencobanya. Namun pemakaiannya dibatasi, hanya boleh diaplikasikan setiap 24 jam sekali.

Kuncinya terdapat pada Idocaine HCI, bahan yang biasa digunakan dokter gigi dan dokter umum, serta terbukti secara klinis mematikan rasa sakit dengan aman. Bahan ini juga telah diakui oleh International Olympic Committee untuk digunakan atlet yang cedera ringan saat pertandingan olahraga.

“Petinju, atlet balap sepeda, siapa saja, mereka bisa menyemprotkannya di bagian manapun yang terasa sakit. Bahkan mereka bisa menyemprotkannya di paha,” ujar Dr Randal yang kini juga mengembangkan formula untuk membantu pasien yang menderita radang sendi atau masalah pada tulang.

Tapi Dr Randal mengingatkan, bagi para fanatik high heels yang memakainya untuk beraktivitas sehari-hari dan mengalami rasa sakit berkepanjangan, spray ini mungkin bukan solusinya. “Anda mungkin perlu mengganti alas kaki,” tuturnya.

Heel No Pain akan dirilis pada malam Tahun Baru di Amerika Serikat lewat situs resmi Biochemistry. Nantinya produk ini juga akan dipasarkan di sejumlah toko dan toko obat dengan harga mulai dari Rp 165 ribu hingga Rp 300 ribuan.

(hst/aln)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Konsumsi Air Bersih untuk Menghindari Penyakit

Konsumsi Air Bersih untuk Menghindari Penyakit

Sanitasi dan air minum yang tidak sehat membuat tidak sedikit penduduk yang meninggal karena diare. Kondisi ini biasa menimpa penduduk di negara berkembang seperti Indonesia. Air minum yang sehat adalah air yang karakteristik fisik, kandungan mikroba, dan bahan kimianya sesuai dengan ketentuan World Health Organization (WHO) atau standar nasional kualitas air minum. Di Indonesia, menurut Keputusan Menteri Kesehatan No. 907/MENKES/SK/VII/2002, air minum diwajibkan memenuhi persyaratan umum sebagai berikut: Secara fisik tidak berasa, berbau atau berwarna, tidak keruh, dan tidak berada dalam suhu tinggi. Tidak mengandung bakteri seperti E. coli. Tidak mengandung bahan kimia, misalnya pestisida dan desinfektan melebihi batas yang diperbolehkan. Jenis Air Minum Secara umum, air minum di Indonesia terbagi menjadi tiga jenis utama berdasarkan sumber, cara pengolahan, dan penyediaannya. Air produksi Perusahaan Air Minum (PAM) Air yang didistribusikan melalui pipa atau tangki untuk keperluan rumah tangga ini umumnya digunakan untuk melakukan aktivitas seperti mandi, mencuci, dan memasak. Saat digunakan untuk minum, umumnya air direbus sebelum dikonsumsi. Air tanah Air tanah biasanya did [...]

Plastik Ternyata Bisa Berbahaya Pada Kesehatan

Plastik Ternyata Bisa Berbahaya Pada Kesehatan

Plastik? Hampir setiap hari dalam kehidupan kita, kita memakai plastik, bahkan seringkali hidup kita dimudahkan olehnya, bagaimana tidak, kita minum dalam kemasan botol pastik, belanja menggunakan kantong plastik, dimana-mana plastik. (Baca: Arti Kode Angka di Plastik Anda) Artikel ini ditulis supaya plastik yang memudahkan hidup Anda ini, tidak menjadi bumerang dan malah merusak tubuh Anda perlahan tapi pasti, bagaimana mungkin hal itu bisa? Karena ketahuilah, ternyata plastik memiliki potensi risiko bahaya kesehatan. Terdengar berlebihan? Jika masih ragu, maka lanjutkanlah membaca artikel ini seterusnya. Berikut ini adalah penjelasan bahaya plastik pada kesehatan: Bahaya Plastik Pada Kesehatan Plastik yang terpapar dengan panas, akan menghasilkan suatu senyawa yang dikenal dengan nama dioxin (nama lainnya polychlorinated dibenzodioxins) yang sifatnya sangat beracun, dan bahkan bersifat karsinogenik. Bersifat karsinogenik artinya senyawa ini dapat merusak sistem biologis kita, sehingga timbul kerusakan gen yang dapat berakhir menjadi tumor ataupun kanker ganas, mengerikan bukan? (Baca: 8 Cara Mengurangi Risiko Terkena Kanker) Tidak hanya sampai disitu, plas [...]

Awas! Mendengkur Bisa Sebabkan Kematian Akibat Kanker

Awas! Mendengkur Bisa Sebabkan Kematian Akibat Kanker

Bagi Anda atau memiliki anggota keluarga yang punya kebiasaan mendengkur, ada baiknya berhati-hati. Menurut penelitian, mendengkur bisa sebabkan kematian akibat kanker.Penelitian menemukan, pendengkur dalam skala ringan lebih beresiko 0,1 kali meninggal karena kanker dibandingkan mereka yang tidak mendengkur. Sedangkan untuk pendengkur skala menengah, lebih beresiko 2 kali meninggal karena kanker, dan 4,8 kali lebih berisiko bagi mereka yang memiliki masalah mendengkur akut.Hasil penelitian tersebut diketahui berdasarkan data dari penelitian yang dilakukan terhadap 1.522 orang selama 22 tahun. Sebelumnya ada penelitian pada tikus yang menunjukkan bahwa kekurangan oksigen yang disebabkan oleh dengkuran dapat memicu pertumbuhan tumor."Bukti yang konsisten diperlihatkan dari penelitian terhadap hewan dan bukti baru terhadap manusia ini sangat menarik. Penelitian ini adalah penelitian pertama yang menunjukkan terdapat hubungan antara pola pernapasan teratur ketika tidur (SDB) dan peningkatan resiko kematian karena kanker berdasarkan sampel dalam populasi, " ujar Dr Javier Nieto, salah satu peneliti di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat, Wisconsin University.Nieto menambahk [...]

Apa Manfaat Vaksinasi Hepatitis B?

Apa Manfaat Vaksinasi Hepatitis B?

Hampir 1 dari 10 orang Indonesia mengalami infeksi hepatitis B. Vaksinasi hepatitis B menjadi salah satu jenis yang wajib diberikan kepada bayi yang baru lahir. Orang dewasa pun dapat menghindari diri dari infeksi berbahaya dengan vaksinasi tersebut. Pemberian vaksin hepatitis B dimaksudkan untuk menangkal infeksi organ hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Vaksinasi juga dimaksudkan untuk mencegah berbagai akibat yang dapat ditimbulkan infeksi hepatitis B, seperti kanker hati dan sirosis. Vaksinasi hepatitis B dapat diberikan bersama dengan vaksin lain, selain pemberian tunggal. Vaksinasi ini dapat melindungi dari infeksi hepatitis B dalam jangka panjang, bahkan seumur hidup. Rekomendasi Vaksinasi Vaksinasi hepatitis B diharapkan dapat melindungi bayi dan anak-anak sebagai golongan yang berisiko tinggi terkena infeksi kronis. Bagi anak-anak hingga remaja berusia kurang dari 19 tahun yang belum pernah mendapatkan vaksinasi hepatitis B, direkomendasikan untuk segera mendapatkannya, apalagi Indonesia merupakan salah satu negara dengan penyebaran hepatitis terbanyak. Orang dewasa juga bukan berarti tidak berisiko terkena infeksi hepatitis B. Terdapat beberapa kondisi tertentu [...]

Hal yang Perlu Diketahui Seputar  Penyakit Pneumonia

Hal yang Perlu Diketahui Seputar Penyakit Pneumonia

Pneumonia merupakan suatu penyakit infeksi pada paru-paru yang dapat disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur. Gejala pneumonia bisa ringan hingga berat. Pneumonia ringan umumnya tidak harus dirawat di rumah sakit. Namun, bayi, anak-anak, orang lanjut usia sangat rentan terhadap berbagai komplikasi ? maka dari itu, pada umumnya mereka memerlukan perawatan di rumah sakit. Terlebih lagi, pneumonia disebut sebagai penyebab kematian terbanyak pada anak-anak di dunia. Pada pneumonia, terjadi peradangan atau infeksi pada alveolus (kantong udara) di paru-paru. Peradangan tersebut menyebabkan alveolus terisi oleh cairan dan membuat paru-paru tidak dapat bekerja dengan baik. Pada pneumonia berat dapat terjadi gangguan aliran oksigen dari paru-paru ke pembuluh darah, sehingga tubuh menjadi kekurangan oksigen. Apa saja gejalanya? Gejala pneumonia yang paling utama adalah batuk. Batuk pada umumnya berdahak, disertai demam tinggi, lemas, mual atau muntah. Pneumonia berat ditandai dengan peningkatan frekuensi napas, nyeri dada, dan sesak napas. Bagaimana mengatasi pneumonia? Halaman berikutnya penjelasan selengkapnya: Hal yang Perlu Diketahui Seputar Penyakit Pneumonia [...]

Mengapa Semakin Banyak Penyakit Menular dan Sulit Dilawan?

Mengapa Semakin Banyak Penyakit Menular dan Sulit Dilawan?

KlikDokter.com ? Tidak dapat dipungkiri, globalisasi telah meningkatkan penyebaran penyakit infeksi dari negara berkembang ke negara maju. Inilah yang membuat penyakit menular semakin menyebar dan sulit dilawan. Sebagai contoh, pada akhir 2003 dan awal 2004 infeksi berat dan fatal oleh virus flu burung A (H5N1) yang sangat patogenik merebak di Cina, Thailand, dan Vietnam. Sebagian besar kasus flu burung mengalami pneumonia dan kegagalan pernapasan. Sejak itu 400 kasus H5N1 telah dilaporkan di lebih dari 12 negara di Asia, Asia Tenggara (termasuk Indonesia), Afrika, dan Eropa. Sebaliknya, aliran informasi, mobilitas manusia dan barang juga bisa mempengaruhi penyebaran penyakit non-infeksi dari negara maju ke negara berkembang melalui penularan budaya dan perilaku. Beberapa kuman yang tadinya menjadi masalah besar hanya di rumah sakit, saat ini berubah menjadi kuman yang beredar di masyarakat (methicillin-resistant Staphylococcus aureus/ MRSA menjadi Community-associated MRSA/ CA-MRSA). Evolusi yang dialami kuman menyebabkan mereka memiliki pertahanan tubuh yang baru hingga kemampuan yang lebih besar untuk menyebabkan penyakit yang lebih parah di tubuh manusia. Beberapa ahli menyeb [...]

5 Penyakit yang Disebabkan oleh Fast Food

5 Penyakit yang Disebabkan oleh Fast Food

Makanan cepat saji bisa jadi merupakan penemuan terbaik bagi mereka yang mencari kenyamanan dan kecepatan saat memilih makanan. Namun, makanan cepat saji ini juga disalahkan sebagai penyebab masalah kesehatan yang semakin banyak. Saat ini, beberapa negara sudah melarang masyarakatnya untuk membeli makanan cepat saji, terutama bagi masyarakat yang memiliki berat badan lebih. Kita sudah sering dengar bagaimana himbauan risiko kesehatan pada bahayanya makanan cepat saji. Tapi sebenarnya apa saja sih bahaya persisnya? Berikut ini adalah masalah kesehatan utama yang paling banyak disebabkan oleh makanan cepat saji: Makanan Cepat Saji dan Bahaya Kesehatan Bagi Tubuh Kita Berikut ini adalah masalah kesehatan utama yang paling banyak disebabkan oleh makanan cepat saji: 1. Obesitas Makanan cepat saji memiliki kalori yang besar. Seringkali anak-anak diberikan porsi dewasa saat membeli makanan ini. Sekalipun beberapa restoran menyediakan porsi untuk anak-anak, tetap saja kalorinya cenderung lebih besar. Selain itu, makanan cepat saji sangat rendah serat, tinggi gula dan garam. Hal ini menyebabkan kita tidak cepat merasa kenyang, ingin makan lebih banyak lagi dan akhirnya [...]

Inilah Alasannya Kenapa Anda Wajib Tahu Siklus Haid

Inilah Alasannya Kenapa Anda Wajib Tahu Siklus Haid

Siklus menstruasi adalah serangkaian perubahan yang dialami tubuh wanita untuk mempersiapkan kehamilan. Setiap sebulan sekali, rahim membuat lapisan baru (edometrium) untuk bersiap-siap menerima sel telur yang dibuahi. Ketika tidak ada sel telur yang dibuahi untuk memulai kehamilan, maka lapisan baru tersebut akan meluruh. Kondisi inilah yang disebut dengan menstruasi. Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, dengan durasi rata-rata 28 hari. Siklus dihitung mulai dari hari pertama perdarahan sampai hari pertama perdarahan di bulan berikutnya. Anak perempuan biasanya memulai periode menstruasi pada usia 11 hingga 14 tahun. Frekuensi menstruasi pada wanita akan menurun di usia 39 hingga 51 tahun. Wanita yang berada di kisaran 40-an tahun dan remaja mungkin mengalami siklus yang lebih panjang atau banyak berubah. Jika Anda remaja, maka siklus Anda seharusnya menjadi stabil seiring waktu. Namun jika usia Anda mendekati menopause, maka siklus Anda mungkin akan menjadi lebih panjang, hingga berhenti. Konsultasi dengan dokter bila ada perubahan besar dalam siklus menstruasi Anda. Apa yang Mengendalikan Siklus Menstruasi? Berikut penjelasannya: Apa yan [...]

6 Gangguan Kesehatan yang Bisa Disembuhkan dengan Cara Alami

6 Gangguan Kesehatan yang Bisa Disembuhkan dengan Cara Alami

Saat mengalami gangguan kesehatan ringan seperti radang tenggorokan atau diare, Anda tak harus langsung lari ke dokter atau minum obat. Ada berbagai cara alami yang bisa dilakukan sebagai pertolongan pertama. Ini tipsnya, seperti dikutip dari She Knows.1. JerawatJika jerawat Anda tergolong ringan, atau hanya muncul ketika menjelang haid maka tidak perlu ke dokter kulit atau membeli produk perawatan kecantikan mahal untuk menghilangkannnya. Cukup dengan tea tree oil. Minyak ini mengandung antibakteri dan antiseptik alami yang sama efektifnya dengan benzoyl peroxide --bahan yang sering digunakan untuk pengobatan jerawat. Hanya saja risiko iritasi dari tea tree oil lebih kecil. Carilah produk yang mengandung lima hingga 10 persen tea tree oil di dalamnya. Bisa di toko herbal, organik atau toko kosmetik.2. Napas Tak SedapNapas berbau tak sedap tidak hanya membuat tak percaya diri, tapi juga stres. Menggosok gigi dan flossing secara rutin memang bisa mencegah napas tak sedap. Tapi ada juga cara alami, yaitu mengonsumsi probiotik. Probiotik atau bakteri baik bisa mengurangi pembentukan bakteri jahat yang menyebabkan napas tak sedap. Probiotik Streptococcus salivarius K12 bisa ditemuka [...]

Bahaya Cotton Bud Saat Membersihkan Telinga

Bahaya Cotton Bud Saat Membersihkan Telinga

Banyak orang yang memilih membersihkan telinga mereka menggunakan cotton bud. Sayangnya jika tak berhati-hati, hal itu bisa menyebabkan bahaya, seperti telinga berdenging atau kelumpuhan saraf di sekitar wajah.Menurut sebuah penelitian terbaru, lebih dari 50 persen pasien yang datang ke dokter spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) sering memakai cotton bud untuk mengorek kotoran di telinga. Walaupun ujungnya terbuat dari kapas, alat ini tetap berisiko merusak gendang telinga.Seperti dikutip Healthday, gangguan pendengaran yang umum dialami pemakai cotton bud adalah tinnitus atau telinga berdenging. Sementara wajah yang sulit digerakkan adalah gejala kerusakan saraf yang juga dipicu kerusakan gendang telinga.Untungnya, penelitian terbaru yang dilakukan oleh Dr Ilaaf Darrat, spesialis THT dari Henry Ford Hospital, menunjukkan bahwa 97 persen kerusakan gendang telinga bisa sembuh sendiri dalam waktu rata-rata 2 bulan. Operasi hanya dibutuhkan jika berdampak pada kelumpuhan saraf di sekitar wajah.Penelitian yang dipresentasikan dalam Combined Otolaryngological Spring Meeting di Chicago ini melibatkan 1.540 pasien yang mengalami kerusakan gendang telinga antara tahun 2001-20 [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *