Tak Bisa Berhenti Makan, Batita ini Beratnya 70 Kg

063806400_1412047950-m3.jpg

Umumnya, bayi berusia tiga tahun beratnya berada pada kisaran 15 Kg. Tapi tidak dengan Misael, batita asal Brasil yang menginjak ulang tahun ketiga berat badannya sudah setara laki-laki dewasa yaitu 70 Kg.

Sebenarnya, pada saat lahir berat badannya normal sekitar 2,9 Kg, namun berat badan Misael terus bertambah tiga kilogram per bulannya. Akibatnya, kini tubuhnya membulat sampai-sampai membuatnya sulit untuk berjalan.

Bukan tanpa sebab Misael mencapai berat badan berlebih seperti ini. Menurut dokter batita ini menderita sindrom Prader-Willi, sebuah kondisi langka yang membuat seseorang selalu kelaparan dan terus ingin makan.

Jika biasanya anak-anak normal makan tiga kali sehari ditambah snack, untuk mereka yang menderita sindrom langka ini bisa makan tiga hingga enam kali dibandingkan anak lain di usia yang sama. Meskipun sudah makan banyak kali, rasa lapar tetap melanda.

Sindrom Prader-Willi ini akan berlangsung seumur hidup dengan perasaan lapar yang permanen. Pertambahan berat badan berbahaya sudah pasti, selain itu, tonus otot berkurang dan sulit belajar.

Penderita sindrom ini pun memiliki masalah mental. Dimana memiliki sifat amarah dan keras kepala.

Saat pergi ke dokter dengan transportasi umum, tubuhnya yang besar menarik perhatian orang. “Orang-orang berhenti dan mengambil foto Misael serta bertanya berapa berat badan, tinggi badan dan umurnya. Mereka menyatakan tak pernah melihat bocah seperti ini,” terang Michael, ayah Misael seperti dilansir Daily Mail pada Selasa (30/9/2014).

Namun, mengingat tabiat Misael yang pemarah, orang tuanya lebih memilih untuk naik taksi saat memeriksakan anaknya ini ke dokter.

Hingga kini, belum ada obat yang bisa mengatasi sindrom Prader-Willi. Sehingga pengobatan yang dilakukan sekedar untuk mengelola gejala dan masalah terkait.

Selain itu, orang tua juga memiliki peran penting untuk membatasi asupan makanan yang masuk ke tubuh penderita. Meski tidak mengancam kehidupan, sindrom ini mengakibatkan kenaikan berat badan sangat berlebih. Dimana orang yang berlebihan berat badan risiko terkena diabetes tipe 2 dan gagal jantung meningkat saat dewasa.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Marah, Sarana Ampuh Turunkan Berat Badan ?

Marah, Sarana Ampuh Turunkan Berat Badan ?

Emosi yang meninggi dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan. Kok bisa? Hasil studi ebuah tes mengenai perilaku moral, menyebutkan, ketika seseorang mendadak marah dan merasa jijik terhadap perbuatan asusila, nafsu makannya jadi berkurang. "Ketika amarahnya memuncak dan jijik terhadap perilaku tertentu, ada rasa tidak enak yang tertinggal di mulut seseorang. Itulah yang membuatnya enggan untuk makan," kata Pemimpin Penelitian, Cindy Chan seperti dikutip Daily Mail, Senin (9/3/2014)Bahkan, lanjut Chan, ketika seseorang sedang menyeruput segelas kopi di pagi hari, tiba-tiba saja bisa terhenti dan enggan untuk melanjutkannya, ketika ia membaca harian surat kabar tentang penipuan dan pelanggaran mengenai praktis bisnis.Dalam sebuah kesempatan, para peneliti dari Pennsylvania, Duke, dan Colorado University juga melakukan sebuah percobaan, dengan cara menonton sebuah film yang dianggap menyedihkan tentang keegoisan seorang kekasih.Ketika menonton, para penikmatnya diberi segelas susu cokelat. Saat film usai, ternyata banyak dari penonton yang tidak menghabiskan minumannya itu.Jadi, apakah Anda ingin marah-marah untuk menurunkan berat badan? [...]

Pemerintah Nunggak Utang RS, Obat Kanker Jadi Langka

Pemerintah Nunggak Utang RS, Obat Kanker Jadi Langka

Banyaknya keluhan masyarakat yang menyebutkan kelangkaan obat kanker di sejumlah daerah terus menjadi masalah. Beberapa yayasan yang menangani pasien kanker bahkan menyebutkan obat kanker sering tiba-tiba menghilang dari pasaran. Menanggapi hal tersebut, Konsultan Hematologi Onkologi dari Divisi Hematologi Onkologi Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI-RSCM, Prof. Dr. Djajadiman Gatot SpA(K) mengungkapkan bahwa sebenarnya tidak ada obat yang menghilang di pasaran. Karena ia pernah menelusuri bahwa kelangkaan obat kanker dikarenakan keengganan sejumlah perusahaan farmasi memberikan obat kanker pada RS. "Saya juga melihat kondisi ini. Tapi setelah diusut ke distributor obat, kenapa obat menghilang? Mereka bilang, `Dok tidak hilang, tapi RS belum bayar. Kita tidak bisa berikan lagi`. Saya bertanya, Kenapa? Karena masih ada tunggakan dari RS jadi kita tidak bisa berikan lagi," kata Prof Djajadiman saat temu media di acara pembukaan layanan kesehatan kanker anak gratis oleh Tahir Foundation di RS Mayapada, Senin (26/5/2014). Masalahnya, lanjut Prof Djajadiman, hal ini berdampak negatif pada pasien. Mereka antre di Instalasi Gawat Darurat tanpa kepastian. Ada pula yang tidak bisa masuk [...]

Sakit Kepala Saat Mudik, Atasi dengan Pijat Shiatsu

Sakit Kepala Saat Mudik, Atasi dengan Pijat Shiatsu

Suasana ramai dan dinginnya AC kendaraan dalam perjalanan ke kampung halaman bisa menyebabkan sakit kepala. Meski termasuk penyakit ringan, sakit kepala berpotensi menganggu kenyamanan perjalanan Anda. Sebelum mengonsumsi obat pereda sakit kepala lebih baik coba dulu atasi dengan pijatan shiatsu. Shiatsu adalah pijatan dengan ujung jari dan telapak tangan pada titik tertentu. Prinsip dasarnya memberikan tekanan pada permukaan tubuh secara bertahap yang dapat meningkatkan daya penyembuhan alami tubuh. Untuk meredakan sakit kepala, coba ikuti langkah berikut seperti diambil dari buku Shiatsu Pijat Tradisional Jepang karya Toru Namikoshi, tutupi kepala dengan handuk atau sapu tangan terlebih dahulu. 1. Tekanlah bagian kepala yang terasa sakit menggunakan jari telunjuk, jari tengah dan jari manis. Lakukan penekanan sekitar 5-6 detik. Kemudian pijat bagian tersebut selama 10 detik. Ulangi tiga kali. 2. Jika rasa sakit sudah berkurang, pijat sisi samping dan kiri secara bersamaan menggunakan telapak tangan selama 10 detik. Ulangi 3 kali. 3. Kemudian pijat puncak kepala menggunakan kedua telapak tangan saling bertumpuk selama 10 detik. 4. Letakkan kembali kedua telapak kanan di m [...]

Edukasi tentang Bahaya Miras Lebih Efektif daripada Regulasi

Edukasi tentang Bahaya Miras Lebih Efektif daripada Regulasi

Pendiri organisasi nirlaba untuk penanganan narkotika, psikotripika dan obat terlarang "East Java Action" (EJA) Rudhy Wedhasmara menilai edukasi tentang bahaya minuman keras (miras) lebih efektif daripada membuat regulasi. "Saya turut bersimpati terhadap korban minuman keras oplosan di Sumedang dan Garut, Jawa Barat. Supaya kejadian itu tidak terulang, maka perlu adanya edukasi terhadap masyarakat mengenai minuman keras beralkohol," katanya di Surabaya, ditulis Sabtu (13/12/2014). Pria yang juga aktivis sosial itu mengemukakan hal itu menanggapi adanya belasan orang meninggal dunia di Garut setelah meminum minuman keras oplosan pada 3 Desember 2014 dan selang sehari tercatat seratusan korban dirawat di rumah sakit Sumedang. Menurut Rudhy, saat ini pemerintah diharapkan bisa memberikan pendidikan tentang minuman keras beralkohol ketimbang melarang penjualan minuman keras beralkohol melalui sejumlah regulasi. "Sebelum Jawa Barat, kasus serupa sudah terjadi di Jawa Timur. Itu adalah realitas sosial yang harus segera ditangani serius oleh pemerintah. Masalah ini belum termasuk penjualan minuman keras palsu yang juga banyak dijual di pasaran," katanya. Minuman keras beralkohol pals [...]

4 Manfaat Olahraga Bareng Binatang Peliharaan

4 Manfaat Olahraga Bareng Binatang Peliharaan

Hewan peliharan merupakan teman manusia yang paling menyenangkan. Tak sekadar itu, hewan peliharaan pun dapat membuat si pemilik sehat dan bugar. Pakar kebugaran asal India, Mickey Mehta, mengatakan, memiliki hewan peliharaan dapat memotivasi dan mendorong kita untuk tetap fit secara fisik, dan tetap aktif secara mental. Sebab, melakukan aktivitas luar ruangan bersama hewan peliharan merupakan latihan terbaik. Apalagi bila kita melakukan sejumlah permainan yang dapat membuat tubuh bergerak, misalnya saja seperti fetch the ball (mengambil bola), merupakan latihan kardio terbaik yang diberikan hewan peliharaan untuk sang pemilik. Seperti dikutip Health Me Up, Senin (29/9/2014), Mickey Mehta menjelaskan sejumlah manfaat melakukan olahraga bersama hewan peliharaan;1. Mampu meningkatkan mood2. Mampu menurunkan tekanan darah3. Menguatkan dan mampu meningkatan ikatan kita dengan hewan peliharaan4. Membantu kita untuk tetap aktif dan rutin melakukan aktivitas fisik.Mehta juga mengingatkan ada sejumlah hal yang harus diingat sebelum melakukan aktivitas olahraga bersama hewan peliharaan;1. Sebelum memulai dengan program latihan dan olahraga, pastikan terlebih dulu kesehatan hewan pelihar [...]

Bayi dengan 8 Anggota Badan Ini Diyakini Reinkarnasi Dewa

Bayi dengan 8 Anggota Badan Ini Diyakini Reinkarnasi Dewa

Warga sekitar Jalan Baruipur, India Timur, gempar dengan kelahiran seorang bayi laki-laki yang memiliki empat lengan dan empat kaki. Namun, kepanikan ini berlangsung tak lama, karena setelah dilihat lebih dekat bayi yang diberi nama `God Boy` oleh warga setempat mirip dengan Dewa Hindu. Mereka percaya bahwa bayi laki-laki itu adalah reinkarnasi Dewa.Orangtua dari bayi laki-laki itu juga percaya, anak yang dilahirkan itu merupakan Dewa Brahma, karena memiliki delapan anggota badan.Salah seorang kerabat yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan, "Saat bayi itu keluar untuk pertama kali, kita tidak percaya sama sekali."Seperti dilansir dari laman Daily Mail, Rabu (19/11/2014, para suster yang menganggap bayi laki-laki itu cacat, berubah pendapat dan mengatakan bahwa itu merupakan tanda dari tuhan.Setelah diumumkan telah lahir bayi laki-laki yang merupakan reinkarnasi dewa, membuat sejumlah orang ingin melihat dia lebih dekat. Saking banyaknya yang ingin melihat, sejumlah polisi diturunkan untuk mengamankannya. [...]

Aplikasi Smartphone Ini Bisa Jadi Instruktur Olahraga Pribadi

Aplikasi Smartphone Ini Bisa Jadi Instruktur Olahraga Pribadi

Kalau Anda ingin punya instruktur olahraga tapi tak perlu keluar biaya banyak cobalah menggunakan aplikasi smartphone ini? Dilansir dari The New York Times pada Senin (27/10/2014), aplikasi Workouts ini sudah dapat diunduh mulai Jumat lalu melalui ponsel, tablet, hingga PC Anda. Dengan menawarkan tahap demi tahap panduan untuk latihan selama 7 menit, aplikasi ini membagi para pengguna dalam dua bagian, pemula dan lanjutan. Ketika membuka aplikasi ini, Anda akan dipandu dengan ilustrasi, timer dan isyarat suara sebagai panduan mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam beberapa bulan ke depan, aplikasi ini akan terus diperbarui agar pilihan gerakan semakin banyak. Kalau Anda ingin mencoba instruktur olahraga digital ini, silakan buka tautan berikut. Bila ingin tetap menggunakannya secara offline, setelah membuka link, tinggal klik 'Bookmark' pada iOS atau 'Add to Home Screen' pada Android. [...]

Calon Jemaah Haji, Perhatikan 3 Hal Ini

Calon Jemaah Haji, Perhatikan 3 Hal Ini

Sehubungaan dengan akan diberangkatkannya jemaah Haji ke tanah suci kloter pertama, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Prof. Tjandra Yoga Aditama mengimbau 3 hal berikut: 1. Antisipasi terhadap tingginya suhu Menurut Tjandra, suhu di Arab Saudi berkisar 40 celsius dan rendahnya kelembaban. Hal ini dapat menyebabkan 3 hal : a. Hea?t stroke b. Dehidrasi c. Severe fatique Untuk mengantisipasinya, ada 5 hal yang dapat dilakukan: 1. Lakukan PHBS, utamanya makan bergizi, olahraga, cukup istirahat. 2. Ada baiknya mulai sekarang coba adaptasi bertahap, dengan mencoba berjalan di panas matahari. 3. Di Arab Saudi selalu upayakan berada di tempat keteduhan, sejauh mungki. Dan, siapkan handuk kecil basah setiap saat. 4. Di Arab Saudi juga sangat perlu untuk lebih? banyak minum air putih. 5. Di Arab Saudi perbanyak makan buah, yang banyak tersedia di sana. II. Antisipasi ?MERS CoV Untuk antisipasi MERS, jemaah haji dapat melakukan 5 hal: a. Karena 60-70 persen pasien MERS CoV punya penyakit kronik sebelumnya (DM, hipertensi, penyakit ginjal/jantung/paru kronik dll), maka sejak sekarang calon jamaah sebaiknya memeriksakan diri di Dokter masing-masing [...]

Hindari Minuman Berenergi Selama Mudik

Hindari Minuman Berenergi Selama Mudik

Menenggak minuman berenergi kerap dipilih para pemudik selama melakukan perjalanan ke kampung halaman, agar stamina dan fisik senantiasa kuat. Bila pemudik mengonsumsi makanan seimbang, mengonsumsi cairan dengan kandungan kafein tinggi tidak perlu dilakukan."Dari makanan yang kita asup, sudah terpenuhi semuanya. Tidak perlu lagi minuman berenergi," Dr Sri Widiyaningsih dalam acara `Rumah Sakit Mitra Keluarga Siaga Memberikan Pelayanan Kesehatan Saat Libur Lebaran` di Restoran Makan-makan, Jalan Wijaya 1, Jakarta, ditulis Health Liputan6.com pada Jumat (18/7/2014)Jika para pemudik memang membutuhkan tenaga ekstra dikarenakan sakit, Sri menganjurkan, untuk tetap tidak menenggak minuman berenergi, melainkan mengonsumsi vitamin. Tapi, jika ada buah-buahan, itu jauh lebih baik."Terpenting, agar stamina dan fisik kuat, konsumsi air putih yang banyak," kata Sri menambahkan.Direktur Medis Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Jawa Barat, melanjutkan, akan lebih baik bila para pemudik menyiapkan bekal dengan gizi yang lengkap. Ada karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin. Terpenting, asupan 4 sehat terpenuhi. "Kalau sempurnanya bisa terpenuhi, bagus. Kalau tidak, tidak apa-apa juga," kata Sri. [...]

Cara Tepat Memakai Celana Legging

Cara Tepat Memakai Celana Legging

Meski kadang penggunaan legging sebagai pengganti celana panjang terlihat lebih seksi, tapi bagaimana sih sebenarnya padu padan yang tepat dalam menggunakan legging? Karena seringkali banyak orang salah dalam menerapkan legging sehingga membuat lekukan bokong dan paha yang besar terlihat karena bahannya yang tipis.Menjawab pertanyaan tersebut, editor fashion, Charles Manning mengatakan bahwa yang perlu Anda ketahui pertama kali adalah bahan atau ketebalan kain dan akan kemana Anda menggunakannya."Jenis legging dulu digunakan ke tempat gym, yoga dan saat olahraga. Tapi sekarang berkembang menjadi celana yang dapat digunakan. Sayang bahannya yang tipis dapat ditembus sinar matahari langsung. Jadi sebenarnya tidak benar-benar dapat digunakan sebagai celana," kata Charles, seperti dilansir Cosmopolitan, Rabu (8/1/2014).Charles mengatakan, meskipun legging Anda berwarna gelap, Anda tidak harus menggantikan fungsi celana. Sebaliknya agar terlihat santai gunakan atasan yang menutupi pinggang dan daerah antara selangkangan hingga paha. "Triknya, gunakan jaket yang lebih panjang atau coat dan buka kancingnya. Gunakan juga aksesoris seperti kaus kaki dan sepatu bot, perhiasan, sweter atau sy [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *