Tawas Cara Alami Atasi Bau Badan

bau-badan-ketek

Banyak yang mengira bau badan normal dialami oleh banyak manusia, namun untuk mengetahui apa penyebab dari hal tersebut kenapa terjadi pada diri manusia sangatlah dianggap biasa saja oleh banyak kalangan masyarakat. Bayangkan jika seseorang yang sudah berpenampilan rapi dan bersih namun memiliki bau badan yang kurang sedap, maka akan sangat mengganggu penampilan. Mengingat hal tersebut sangat penting untuk diperhatikan, berikut permasalahan dan penyelesaian masalah bau badan yang sangat mengganggu penampilan bagi siapa saja yang mengalaminya.

Kriteria yang dialami oleh seseorang pun juga banyak variasi penyebab dan tingkat ketajaman bau badan tersebut antara lain :

1. Bau badan biasa merupakan bau badan normal yang biasa dialami oleh manusia yang akan hilang atau berkurang frekuensinya jika seseorang tersebut membersihkan diri dengan cara mandi dengan menggunakan sabun yang mengandung pembunuh kuman dan yang mengandung pewangi, meskipun seseorang tersebut tidak dalam keadaan memiliki bau badan yang tinggi disarankan tetap menggunkan parfume dan juga deodorant karena dengan banyaknya aktifitas yang dilakukan tetap akan menimbulkan bau badan yang kurang sedap.

2. Untuk jenis bau badan yang berlebihan biasanya terjadi bila seseorang tetap mengalami bau badan setelah seseorang terebut mandi atau menggunakan pewangi. Hal ini dapat terjadi pada siapa saja dan hal ini tidak dapat dianggap biasa oleh penderita. Karena selain mengganggu penampilan hal ini juga akan mengganggu orang lain yang ada didekatnya karena sangat tidak nyaman apabila mencium bau yang kurang sedap apalagi dalam jangka waktu yang cukup lama. Beberapa hal penyebab seseorang mengalami bau badan yang cukum berlebihan hingga deodorant dan pewangi pun tidak dapat mengatasinya antara lain:
– Pengaruh dari makanan yang dikonsumsinya.
– Pengaruh volume kuman yang terlalu banyak, hal ini biasanya berbeda-beda antar tiap orang.
– Bau badan Bawaan.

Bau badan yang diakibatkan dari pengaruh makanan yang dikonsumsi terjadi akibat dari kandungan dari makanan yang terlalu pekat atau memiliki aroma yang sangat kuat ditambah dengan lubang pori-pori seseorang terlalu lebar dan luas sehingga kelenjar makanan yang ada dalam tubuh dapat bercampur dengan kuman. Sehingga hal ini lah yang dapat menyebabkan bau badan yang kurang sedap. Untuk seseorang yang memiliki pori-pori besar dan lebar setidaknya dapat menghindari makan makanan yang mengandung bau yang menyengat seperti bawang merah, bawang putih, daging dll. Orang yang memiliki criteria seperti hal tersebut dapat mengganti menu makanannya dengan menu sayur-sayuran yang di sajikan dengan sedikit rempah-rempah seperti sup sayur maupun salad sayur.

Bau badan yang berlebihan akibat dari banyaknya kuman dalam tubuhnya seharusnya seseorang tersebut melakukan mandi secara rutin, mengganti pakaian yang bersih dan mengonsumsi makanan yang tidak mengandung bau yang menyengat untuk dapat mengurangi frekuensi bau badan yang alaminya.

Bau badan bawaan atau bisa disebut bau badan yang sudah didapatkan dari kedua orang tuanya. Biasanya bau badan tersebut sangat menyengat dan sangat kuat, bau badan ini juga sulit menghilang meskipun melakukan mandi teratur dan mengganti pakaiannya. Namun anda juga dapat menggunakan alternative penyembuhan dengan melakukan beberapa saran yaitu mandi secara rutin dan teratur, mengganti baju sesering mungkin, menggunakan deodorant setiap sehabis mandi, mengurangi makan makanan yang menyebabkan meningkatkan bau badan, dan menggunakan batu tawas untuk digosokkan keketiak seseorang secara rutin sehabis mandi.

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Hebatnya Herbal Bernama Ginseng

Hebatnya Herbal Bernama Ginseng

Dalam pengobatan tradisional, gingseng kerap kali dipakai untuk berbagai kondisi medis. Ada dua jenis gingseng yang sering digunakan yaitu gingseng Asia (panax gingseng) serta gingseng Amerika (panax quinquefolius). Setiap gingseng memiliki manfaat yang berbeda-beda.Namun, dari segi tingkat efektifitasnya dalam mengobati penyakit, masih perlu dilakukan penelitian lebih mendalam. Hingga saat ini, sudah ada beberapa penelitian yang menunjukkan manfaat dari gingseng seperti: Meningkatkan daya tahan tubuh. Mengurangi kadar gula darah. Menambah energi dan mengurangi kelelahan. Memperbaiki kemampuan berpikir dan kognitif. Menjaga kesehatan jantung, disfungsi ereksi, hepatitis hingga hipertensi dan gejala menopause. Ingatlah bahwa gingseng tidak bisa dijadikan obat, apabila Anda memiliki penyakit maka Anda harus mengonsumsi obat. Apabila Anda ingin mengonsumsi gingseng, gunakan sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Beberapa efek samping dari mengonsumsi gingseng adalah nyeri kepala, meningkatnya tekanan darah, mual, hingga gangguan tidur. Pada orang-orang yang mengalami gejala tersebut, segera lakukan konsultasi dengan dokter. [...]

5 Cara Mengatasi Rasa Lelah Saat Hamil

5 Cara Mengatasi Rasa Lelah Saat Hamil

Rasa lelah yang dihubungkan dengan kehamilan bisa beragam jenisnya, mulai dari yang ringan hingga berat. Sering kali rasa lelah ini muncul pada trimester pertama kehamilan, namun terkadang dapat muncul pada trimester ketiga kehamilan.Namun, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan tingkat energi Anda. Yaitu dengan menjaga nutrisi makanan serta mengubah gaya hidup. Berikut penjelasan lengkapnya: Mengonsumsi Makanan yang Tepat Wanita hamil kira-kira membutuhkan tambahan kalori sebanyak 300 kalori setiap harinya. Makanan yang sebaiknya Anda konsumsi adalah makanan yang terdiri dari sayuran, buah, gandum, susu rendah lemak, serta daging-daging seperti ayam dan ikan. Hindari makanan siap saji dan olahan, karena dapat membuat Anda semakin lemas. Untuk makanan camilan, konsumsilah buah dan yoghurt.Berikut kiat lainnya untuk mengatasi mudah lelah ketika masa kehamilan, selengkapnya di halaman selanjutnya: 5 Car [...]

6 Langkah Berdamai dengan Rematik

6 Langkah Berdamai dengan Rematik

Tidak selalu benar bahwa penyakit rematik tidak dapat disembuhkan. Pada beberapa penyakit rematik, misalnya nyeri sendi yang disebabkan oleh gejala infeksi virus, nyeri akan menghilang dengan sendirinya setelah imunitas tubuh melawan virus tersebut.Meski demikian, ada jenis rematik yang memerlukan terapi jangka panjang dan harus dikendalikan dengan obat. Dengan 6 langkah ini, pasien bisa mengatasi atau mengurangi rasa nyeri, mencegah kecacatan, dan melakukan aktivitas seperti orang sehat pada umumnya:1. Miliki berat badan yang idealSetiap kelebihan berat badan akan memberikan beban tambahan pada sendi sekaligus meningkatkan risiko kerusakan.2. Posisi atau gerakan tubuh Hindari posisi tidur dengan leher tertunduk atau dengan bantal yang tebal. Hindari duduk di kursi yang kurang ergonomis (baik dan nyaman untuk duduk), menyilangkan kaki, atau berjongkok. Untuk wanita, sebaiknya hindari penggunaan sepatu hak tinggi Halaman berikut ini adalah cara lainnya bebas dari rematik lainnya: [...]

8 Alasan Mengapa Berat Badan  Tidak Kunjung Turun

8 Alasan Mengapa Berat Badan Tidak Kunjung Turun

Anda sudah makan lebih sedikit dari biasanya dan sudah rajin berolahraga. Namun mengapa angka timbangan Anda tidak juga mau bergeser ke kiri, bahkan terus saja bergeser ke arah kanan. Apa penyebabnya? Mungkin saja Anda mengalami hal berikut ini: Kurang tidur Ketika Anda kurang beristirahat atau kurang tidur, siklus hormon di dalam tubuh juga akan menjadi terganggu. Perubahan hormonal tersebut bisa berupa meningkatnya rasa lapar dan membuat Anda tidak juga merasa kenyang ketika makan. Akibatnya ketika Anda tidur larut, keinginan Anda untuk mengemil di malam hari menjadi tidak terbendung lagi. Stres Saat Anda sedang mengalami stres, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol atau hormon stres. Peningkatan hormon kortisol ini juga bisa meningkatkan rasa lapar. Oleh karena itu, Anda mungkin sering kali mencari makanan tinggi kalori untuk membantu Anda ?menenangkan? diri. Obat antidepresi Salah satu efek samping dari obat antidepresi adalah peningkatan berat badan. Oleh karena itu, jika Anda sedang mengonsumsi obat antidepresi dan mengalami peningkatan berat badan, cobalah berkonsultasi dengan dokter Anda. Namun jangan memberhentikan obat tersebut tanpa berkonsultasi lebih dahulu dengan [...]

5 Cara Agar Tidak Mudah Sakit Saat Puasa

5 Cara Agar Tidak Mudah Sakit Saat Puasa

Perubahan pola hidup selama berpuasa tentu akan mempengaruhi kinerja tubuh. Bayangkan saja, dari pagi hari hingga magrib Anda tidak memperoleh asupan nutrisi apa pun. Anda mungkin juga menjadi segan untuk berolahraga. Oleh karena itu, Anda harus lebih serius dalam menjaga kesehatan ketika berpuasa.Lantas, bagaimana cara untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh saat puasa? Bacalah kiat-kiat di bawah ini untuk penjelasan lengkapnya: Mengonsumsi Makanan Bergizi Usahakan agar lima zat gizi ini tersedia dalam hidangan sahur dan berbuka Anda, yaitu karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Pada saat sahur pilihlah makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah secara lambat namun tahan lama, seperti nasi merah, ubi, kacang hijau, pisang, dan apel. Agar lebih mengenyangkan, perbanyak porsi sayur dan buah yang mengandung banyak serat. Mengatur Waktu Olahraga Anda bisa menjalankan olahraga pagi sehabis sahur atau berbuka puasa. Pada waktu-waktu tersebut, tubuh memiliki sumber energi yang optimal yang berasal dari makanan saat sahur dan berbuka. Penting diingat untuk membatasi intensitas olahraga Anda. Misalnya, apabila Anda biasa mengangkat beban saat berolahraga coba ditukar d [...]

Mengisi Kembali Energi dengan 5 Cara Ini

Mengisi Kembali Energi dengan 5 Cara Ini

Kelelahan hingga hilangnya semangat bisa dialami oleh semua orang. Namun bagaimana jika kondisi tersebut terjadi secara rutin? Mungkin ada yang salah dengan pola makan atau gaya hidup Anda selama ini. Jangan khawatir, ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga tingkat energi Anda. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda terapkan: Aktivitas Fisik Berolahraga saat lelah dianggap bisa menambah rasa lelah Anda, padahal hal ini tidak sepenuhnya benar. Para ahli menyebutkan bahwa melakukan jalan sebentar selama 10 menit bisa meningkatkan energi Anda. Nah, mungkin saja penyebab lelah Anda adalah karena kurangnya berolahraga. Itu terjadi karena bila tidak rutin berolahraga, maka kapasitas pengantaran oksigen tidak maksimal dan tubuh akhirnya menjadi cepat lelah. Tidur Siang Penelitian menunjukkan bahwa informasi yang berlebihan serta tindakan yang memforsir otak kita terlalu berat bisa menurunkan energi tubuh kita. Untuk meningkatkan kembali energi tubuh, tidur siang memiliki peran yang sangat penting. Tidur siang selama 10-15 menit memang sebentar, namun efeknya bagus untuk kesehatan fisik serta mental Anda.Berikut kiat lainnya agar Anda dapat bugar kembali dengan [...]

Perlukah Suplemen Multivitamin Meningkatkan Stamina

Perlukah Suplemen Multivitamin Meningkatkan Stamina

Jaman sekarang, banyak sekali suplemen multivitamin yang dijual di pasaran. Hal ini karena suplemen multivitamin sekarang dibutuhkan sebagai peningkat energi bagi manusia modern. Tapi apakah benar suplemen multivitamin dapat menghasilkan energi yang Anda butuhkan? Apa itu suplemen energi dan bagaimana cara kerjanya? Sebelum Anda menghabiskan banyak uang membeli suplemen energi, cari tahu dulu, energi apa yang Anda inginkan? Definisi energi tergantung pada berbagai konteks. Energi yang dibutuhkan atlet lari menjelang pertandingan tentu berbeda dengan energi yang dibutuhkan orang biasa yang hanya ingin bisa bekerja tanpa mengantuk. Jadi intinya, setiap suplemen energi memiliki fungsi masing-masing tergantung dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Menambah Energi dengan Mengubah Gaya Hidup Nah, meskipun mengonsumsi suplemen adalah cara cepat mendongkrak energi, Anda bisa mendapatka [...]

7 Cara Menangani Flu pada Anak

7 Cara Menangani Flu pada Anak

Flu mungkin tampaknya sepele dan sering dialami oleh banyak orang. Namun jika buah hati Anda yang terserang flu, tentu Anda tidak tega melihatnya berlama-lama sakit, bukan?Apa saja penanganan yang dapat dilakukan sendiri di rumah? Berikan ia banyak cairan. Demam yang sering mengiringi flu dapat berujung pada dehidrasi. Jika anak Anda bosan minum air putih, berikan ia buah potong segar atau jus buah kesukaannya. Buatkan anak Anda makanan yang hangat seperti bubur kacang hijau atau sup ayam yang hangat. Uap panas dari makanan tersebut dapat membantu melegakan saluran pernapasannya. Mintalah ia untuk beristirahat di tempat tidur. Supaya buah hati Anda betah beristirahat, berikan buku atau majalah kesukaannya. Atau Anda bisa juga memutarkan musik yang menenangkan. Berikan anak Anda acetaminophen atau ibuprofen jika ia demam (namun pastikan Anda telah berkonsultasi kepada dokter sebelum memberikannya) Berikan ia pakaian yang hangat. Jangan memberikan anak -- terutama anak di bawah usia 4 tahun -- sembarang obat yang dijual bebas sebelum berkonsultasi kepada dokter. Jika sakit berlanjut, segera berkonsultasi kepada dokter anak Anda. Bagaimana cara pence [...]

Mengenali Jenis Sakit Kepala Akibat Sinusitis

Mengenali Jenis Sakit Kepala Akibat Sinusitis

Penelitian berbasis kompetensi terus dilakukan dan berkembang sehingga keluhan sakit kepala dapat diatasi dengan baik, termasuk sakit kepala yang disebabkan karena penyakit pada hidung dan sinus. The International Classification of Headache Disorders membagi sakit kepala dan wajah menjadi 2 kategori besar, yaitu primer dan sekunder. Sakit kepala primer termasuk migren, tension type, kelainan saraf trigeminal, dan lainnya. Dimana ditemukan gejala yang hampir mirip. Sakit kepala sekunder disebabkan oleh kelainan sistemik dan kelainan lain diluar area kepala dan leher.Tiga belas hingga enam belas persen populasi mengalami penyakit sinusitis kronik. Sakit kepala termasuk salah satu kriteria minor dari sinusitis, berdasarkan kriteria The American Association of Otolaryngologist Head and Neck Surgeons (AAO-HNS), sehingga penatalaksanaan yang tepat serta pemeriksaan sinusitis lain diperlukan.Selengkapnya pada halaman selanjutnya. [...]

Nutrisi untuk Menghindari Radang Sendi

Nutrisi untuk Menghindari Radang Sendi

Radang Sendi atau Rheumatoid Arthritis adalah peradangan sendi kronis yang biasanya terjadi pada sendi di kedua sisi tubuh, seperti tangan, pergelangan tangan, atau lutut. Selain mempengaruhi sendi, radang sendi dapat mempengaruhi kulit, mata, paru-paru, jantung, darah, atau saraf. Jika Anda mengalami Radang Sendi, Anda harus lebih memperhatikan pada asupan diet karena tiga alasan di bawah ini: Beberapa pengobatan radang sendi menghalangi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Radang sendi menyebabkan inflamasi kronis pada tubuh. Ini artinya tubuh Anda membutuhkan lebih banyak kalori dan protein dibanding yang tidak memiliki radang sendi. Jika penyakit radang sendi menyebabkan Anda sulit memasak makanan di rumah, Anda bisa membuat makanan tanpa dimasak. Selama makanannya mengandung nutrisi tinggi. 1. Asam Folate Asam folat adalah vitamin B yang meningkatkan kesehatan dan mendukung metabolisme tubuh. Asam folat memiliki peranan penting dalam kehamilan karena mencegah kegagalan lahir. Beberapa obat radang sendi seperti methotrexate (Rheumatrex, Trexall) dan sulfasalazine (Azulfidine) mengganggu fungsi asam folat di t [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *