Trik Bersihkan Bulu Wajah dengan Produk Rumahan

wajah-rambut-140205b.jpg

Rambut atau bulu di wajah menjadi topik yang sensitif buat wanita. Demi menghilangkannya, wanita bisa melakukan berbagai cara mulai dari lilin atau cukur.

Salon juga menawarkan teknik laser atau elektrolisis. Kedua cara ini memang efektif tapi mahal dan tak cocok dengan semua jenis kulit.

Sebenarnya, ada cara perawatan rumahan. Meski tak 100 persen efektif, tapi cara-cara di bawah ini tak merusak wajah seperti dikutip GeniusBeauty, Rabu (5/2/2014).

1. Basil dan bawang

Untuk menghilangkan rambut di wajah bisa menggunakan pasta. Ambil 10 daun basil dan 2 bawang merah, giling hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan campuran tersebut di daerah wajah yang berambut.

Tunggu sampai pasta mengering dan cucilah muka Anda. Gunakan resep ini sekali dalam dua hari dan hasilnya akan terlihat dalam satu bulan.

2. Oatmeal dan madu

Ini adalah resep masker. Anda cukup mencampurkan satu sendok makan madu, setengah sendok oatmeal, dan beberapa tetes perasan lemon segar. Oleskan pasta ini di wajah selama 15 menit. Ulangi 2-3 kali dalam seminggu selama satu bulan. Ini bisa membantu menghilangkan rambut di wajah.

3. Pepaya dan kunyit

Buah pepaya lezat dan juicy. Selain membantu pencernaan, pepaya bisa dijadikan bahan untuk perawatan wajah.

Untuk menghilangkan rambut di wajah cobalah gunakan satu buah pepaya dan tambahkan setengah sendok kunyit. Pijat selama 15 menit dan kemudian cuci wajah Anda. Gunakan resep ini seminggu sekali.

4. Madu dan lemon

Madu bagus untuk jerawat dan komedo. Apalagi madu merupakan antibakteri alami. Untuk menghilangkan rambut di wajah, campur empat sendok makan madu dan dua sendok teh perasan lemon segar.

Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda, biarkan selama 15 menit dan kemudian cucilah. Resep ini bisa efektif jika Anda menggunakan dua kali dalam seminggu.

5. Telur dan gula

Pisahkan putih telur dan kuning telur tak dibutuhkan. Tapi ini bis dipakai untuk rambut Anda bila dicampur dengan minyak zaitun.

Tambahkan satu sendok teh gula dan satu sendok teh tepung maizena ke dalam putih telur.

Campuran akan berubah menjadi seperti pasta gigi yang membuat rambut di wajah menjadi tipis.

Pasta ini harus dioleskan ke tempat yang banyak rambut wajahnya. Bersihkan pasta ketika mengering di wajah. Gunakan pasta ini dua kali dalam seminggu.

(Mel/Abd)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Gadis 12 Tahun Tak Lepas Sepatu Selama 2 Tahun

Gadis 12 Tahun Tak Lepas Sepatu Selama 2 Tahun

PeduliSehat.info, Mexico City Sepatu yang bau tak hanya menyiksa orang di sekitarnya, pemakainya pun bisa mabuk dibuatnya. Tapi, seorang gadis berusia 12 tahun begitu bangga karena sepatu ketsnya terpilih menjadi yang paling bau. Parahnya, sepatu itu tak pernah lepas dari kakinya selama 2 tahun terakhir.Karena bau yang tajam itulah gadis bernama Jordan Armstrong dari Las Cruces , New Mexico, itu mendapat hadiah sebesar US$ 2.500 atau sekitar Rp 28 juta.Armstrong hanya salah satu dari tujuh anak-anak dengan sepatu terbaunya. Tapi, sepatu Armstrong yang dinyatakan paling bau dalam The Rotten Sneaker Contest yang ke-39 yang diselenggarakan di Ripley Believe It or Not ! " Museum di Times Square.Kontes yang menarik anak-anak dari seluruh Amerika Serikat itu sudah dilangsungkan sejak 1974 dan Odor Eater menjadi sponsor resmi pada 1988.Tujuh finalis yang sudah dipilih menyajikan sepatu dengan aroma terburuk ke hadapan juri. Anak-anak tersebut berusia 5 sampai 14 tahun. "Sepatu ini tak hanya mengusir saya. Mereka juga membuat saya merasa lemas atau berharap saya memakai masker gas.. Itulah bau yang membawa emas ke rumah," kata juri dan ahli bau Dr Herz seperti dilansir UPI, Senin (31/3/201 [...]

Di Negeri Ini Menanam Ganja Diizinkan

Di Negeri Ini Menanam Ganja Diizinkan

Belum lama ini, pengadilan di Jerman memutuskan kepada beberapa orang yang menderita sakit kronis dapat menumbuhkan ganja di halamannya untuk tujuan menyembuhkan penyakit mereka (for therapeutic purposes). Hal ini berawal dari ditolaknya keinginan lima orang yang menderita sakit kronis untuk menanam ganja sendiri oleh Germany's Federal Institute for Drugs and Medical Devices. Mereka mengajukan banding di pengadilan dan disetujui. Keinginan untuk menumbuhkan ganja di halaman rumah dikarenakan mereka tidak mampu untuk membeli obat dan asuransi kesehatan. Namun, hanya 3 dari 5 orang tersebut yang diperbolehkan menanam di rumah karena cukup yakin kepada orang-orang ini bahwa orang lain tidak bisa mengakses tanaman tersebut. "Hingga sekarang belum legal untuk menumbuhkan ganja di rumah. Namun orang-orang sakit parah diizinkan," ucap juru bicara pengadilan Stefanie Seifert seperti dilansir Fox, Rabu (23/7/2014). [...]

Pastor Gantung Diri Usai Ngaku Perkosa Gadis Remaja

Pastor Gantung Diri Usai Ngaku Perkosa Gadis Remaja

Seorang pastor asal Italia yang mengaku telah memerkosa seorang gadis remaja tewas gantung diri di ruang sakristi (ruang khusus tempat mengganti pakaian/jubah pastor) sebuah gereja, demikian pihak Keuskupan Santa Croce di Utara Italia menyebutkan.Pastor berusia 48 tahun yang masuk dalam kelompok Slovenian di Trieste ini dituduh telah melakukan tindakan melanggar hukum selama bertahun-tahun dengan seorang gadis remaja usia 13 tahun. Dia telah mengaku dosa pada Uskup Giampaolo Crepaldi atasannya dan diminta untuk menyiapkan surat permintaan maaf pada Tuhan, Gereja dan sang korban selama dua hari. Namun, saat Crepaldi tiba hari Kamis malam untuk memberi tahu bahwa dirinya bakal dibebastugaskan sebagai pastor, sang uskup mendapati sudah tergantung di ruang sakristi. Kasus mirip seperti ini juga menjadi masalah di negeri kita. Kebanyakan kekerasan seksual yang dialami anak dilakukan oleh orang terdekat. Kasus terbaru dialami oleh anak usia 6 tahun yang diperkosa berkali-kali oleh suami dari pembantu ibunya. Pelaku telah ditahan dan si anak sedang ditangani oleh Komisi Perlindungan Anak. Sebelumnya di Jakarta International School juga ditemui kasus yang sama. Paraphilia Kuat dugaan [...]

BNN Upayakan Pengguna Narkoba Tak Masuk Penjara

BNN Upayakan Pengguna Narkoba Tak Masuk Penjara

Mempertimbangkan buruknya efek narkoba pada otak yang menyebabkan gangguan kejiwaan, Badan Narkotika Nasional menilai bahwa pengguna narkoba mestinya tidak dimasukkan penjara melainkan di tempat rehabilitasi.Seperti disampaikan Deputi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional, Dr. dr. Diah Setia Utami, SpKJ, MARS bahwa pemulihan di rehabilitasi merupakan cara terbaik bagi mereka yang sudah mengkonsumsi narkoba. Khususnya mereka yang kecanduan, rehabilitasi dapat mengurangi dampak buruk yang akan terjadi di lingkungan sosial."Orang yang pernah mencoba narkoba, semua bagian otaknya berubah. Mereka itu sakit butuh pemulihan. Dan penjara bukan jawabannya. Di penjara, orang yang baru coba-coba akan bertemu dengan bandar dan pecandu," kata Diah saat ditemui wartawan di acara Seminar Gangguan Bipolar dalam Kaitannya dengan pemakaian Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya di Hotel JW Marriott, Rabu (18/6/2014).Masalahnya, kata Diah, peraturan perundangan Indonesia menyebutkan bahwa pengguna atau pecandu harus dihukum. Di sisi lain, hakim atau kepolisian masih belum banyak yang paham akan dampak penyakit yang ditimbulkan akibat penggunaan narkoba. "Hukumannya bukan dipenjara tapi dir [...]

Berkaca dari Kasus dr Ayu, POGI Beri Tips buat Dokter Kandungan

Berkaca dari Kasus dr Ayu, POGI Beri Tips buat Dokter Kandungan

Berkaca pada kasus dokter Ayu CS, Ketua Umum Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), dr. Nurdadi Saleh, SpOG mengatakan kejadian yang menimpa ketiga dokter tersebut menjadi sebuah pembelajaran.Untuk menghindari hal tersebut terjadi lagi, dr. Nurdadi punya empat tips untuk para dokter kandungan."Kasus tersebut bisa menjadi pembelajaran, tidak perlu lagi khawatir atau merasa ketakutan untuk para dokter spesialis kandungan melakukan tindakan. Para dokter sudah pasti wajib melakukan tindakan sesuai dengan prosedur dan etika kedokteran. Saya akan berbagi tips untuk para dokter kandungan," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (9/2/2014).Menurut dr. Nurdadi para dokter spesialis kandungan harus selalu memohon perlindungan kepada Tuhan. "Setelah para dokter menjalankan tindakan sesuai prosedur dan etika. Semua hasilnya Tuhan yang menentukan, kita harus terus memohon perlindungan Tuhan di setiap tindakan," katanya.Selain itu para dokter spesialis kandungan tetap pelihara dan tingkatkan profesionalisme serta etika. "Meningkatkan profesionalisme itu juga penting, sleain itu kita juga harus membina hubungan baik kepada pasien dan para penegak hukum. Kalau memang kami salah [...]

Bank Sel Kanker Payudara Dibangun di Singapura

Bank Sel Kanker Payudara Dibangun di Singapura

Bank pusat penyimpanan sel kanker payudara telah dibangun di Singapura untuk pertama kalinya. Bank ini diharapkan dapat membantu mengembangkan dan menambah pemahaman tentang masalah tumor dan bagaimana menanganinya. Apalagi kanker payudara saat ini menjadi pembunuh utama bagi para waita Singapura. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Selasa lalu (1/7), dikutip Channelnewsasia, Kamis (3/7/2014), Philips dan Insitut Ilmu Kanker (Cancer Science Insitut (CSI) di National Universit of Singapore (NUS) menyebutkan bahwa fasilitas ini merupakan bank sel kanker payudara pertama yang dipusatkan di universitas. Bank ini bakal menjadi rumah bagi kultur sel-sel tumor yang dikumpulkan dari para pasien di Singapura dan bisa dimanfaatkan untuk keperluan penelitian kanker di pusat-pusat riset kanker lokal dan regional. Sayang Philips tidak menyebutkan jumlah pasti donasi yang masuk untuk membangun fasilitas ini. "Saat ini belum ada sampel yang secara tepat mewakili jenis kanker payudara yang diderita orang-orang Asia," ujar Dr. Pieter Eichhorn, Kepala Peneliti di CSI dan Asisten Profesor di Departemen Farmakologi di Fakultas Kedokteran NUS Yong Loo Lin. "Dengan inisiatif ini, kami mencoba mende [...]

Kronologi Pemukulan Dokter oleh Oknum TNI AU di Yogyakarta

Kronologi Pemukulan Dokter oleh Oknum TNI AU di Yogyakarta

Kasus pemukulan terhadap Dokter Achmad Arief Fatoni yang bertugas di Skuadron Pendidikan (Pangkalan Udara) 102 TNI Angkatan Udara (AU) terus bergulir. Mulai dari aksi solidaritas yang dilakukan Alumni Fakultas Kedokteran dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jendral Achmad Yani (UNJANI), Bandung hingga kecaman dari Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Divisi Advokasi dan Legislasi IDI, dr Warsito pun mengungkapkan kronologi kejadian pemukulan yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut oleh para siswa instruktur penerbang kepada dr. Arief sebagai berikut. Selasa 4 Maret 2014 Dokter di Sukadron Pendidikan 102 KODIK TNI AU Pangkalan Udara Yogyakarta, Dokter Achmad Arief Fatoni membawa romobongan siswa calon instruktur penerbang ke Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (LAKESPRA) untuk pemeriksaan kesehatan. Dalam pemeriksaan, didapatkan kemungkinan kelainan jantung pad Lettu Dika. Dokter Arief pun menjelaskan hasil pemeriksaan tersebut dan menyarankan untuk konsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis jantung di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito. Rabu 5 Maret 2014 Dokter Arief merujuk Lettu Dika ke Dokter Spesialis Jantung di RSPAU Hard [...]

10 Benda Kotor Ini Kita Sentuh Setiap Hari

10 Benda Kotor Ini Kita Sentuh Setiap Hari

Tanpa disadari kita selalu menyentuh benda kotor setiap harinya. Baik ketika kita berada di rumah, maupun saat berada di luar rumah.Karena itu, sebaiknya kita persenjatai diri dengan pembersih tangan, dan usahakan untuk mencuci tangan menggunakan sabun setelah berakitivitas.Berikut daftar 10 benda kotor yang disentuh setiap harinya, seperti dikutip Health Me Up, Selasa (2/9/2014) 1. Permukaan dan peralatan dapurPasti ada di antara kita yang beranggapan bahwa dapur lebih bersih dibandingkan toilet, bukan? Kenyataannya, sebuah studi menemukan, rata-rata perlengkapan yang ada di dapur dua juta kali lebih kotor dibandingkan toilet duduk yang ada di kamar mandi.Perlu kita ketahui bahwa dapur adalah tempat di mana segala jenis masakan diolah. Kondisi itu merupakan lingkungan paling sempurna bagi bakteri untuk tumbuh.Selain spons, hampir segala jenis benda yang ada di dapur seperti wastafel, kompor, rak piring dan gelas, pegangan kulkas, dan seluruh perlengkapan makanan lainnya rentan terhadap kuman 2. UangUang bukan sekedar secarik kertas yang berguna untuk transaksi jual beli di kehidupan kita. Sebuah studi menemukan bahwa di secarik uang kertas terdapat 135 ribu bakteri dan [...]

Terlalu Lama Duduk Berisiko Kanker Rahim

Terlalu Lama Duduk Berisiko Kanker Rahim

Dari sekian risiko penyakit yang pernah diteliti, satu yang tidak pernah kita bayangkan adalah duduk terlalu lama yang bisa menyebabkan kanker endometrium.Kanker endometrium atau tumor ganas yang berasal dari dinding rahim ini muncul, kata para peneliti Jerman, setelah peneliti melihat 43 studi terkait duduk dan 700.000 kanker.Yang mengejutkan, laman Everydayhealth, Kamis (19/6/2014) menuliskan, para ilmuwan tidak menemukan hubungan antara duduk dengan kanker payudara, ovarium, kanker prostat, kanker perut, kerongkongan dan kanker ginjal. Tapi kabar buruknya, ada hubungan yang konsisten antara duduk lama dan peningkatan risiko kanker usus besar dan kanker endometrium."Orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk duduk di siang hari memiliki 24 persen peningkatan risiko terkena kanker usus besar dibandingkan dengan mereka yang beraktivitas lain. Risiko ini juga akan meningkat 54 persen bila seseorang menonton televisi di siang hari. Mungkin karena pemirsa cenderung mengonsumsi makanan ringan tidak sehat," kata penulis studi yang juga ahli di bidang epidemiologi di Universitas Regensburg Jerman, Daniela Schmid.Sedangkan risiko kanker rahim, Daniela mengatakan, 32 perse [...]

Istimewanya Bulan Muharram di Awal Tahun Baru Islam

Istimewanya Bulan Muharram di Awal Tahun Baru Islam

Nama Bulan Muharram di awal Tahun Baru Islam sebelumnya adalah Shofar Al Awwal. Bulan lainnya masih menggunakan nama Jahiliyah, sedangkan bulan inilah yang memakai nama islami dan disebut Muharram. "Bulan ini adalah seutama-utamanya bulan untuk berpuasa penuh setelah bulan Ramadhan,"ujar Pimpinan Pesantren Darush Shalihin di Dusun Warak, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunungkidu, Yogyakarta, Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, ST, MSc. Puasa tathowwu? (puasa sunnah) pada sebagian bulan masih lebih utama daripada melakukan puasa sunnah pada sebagian hari seperti pada hari Arofah dan 10 Muharram. Inilah yang disebutkan oleh Ibnu Rojab. Bulan Muharram memiliki keistimewaan demikian karena bulan ini adalah bulan pertama dalam setahun dan pembuka tahun.? Al Hafizh Abul Fadhl Al ?Iroqiy mengatakan dalam Syarh Tirmidzi, ?Apa hikmah bulan Muharram disebut dengan syahrullah (bulan Allah), padahal semua bulan adalah milik Allah?? Beliau rahimahullah menjawab, ?Disebut demikian karena di bulan Muharram ini diharamkan pembunuhan. Juga bulan Muharram adalah bulan pertama dalam setahun. Bulan ini disandarkan pada Allah (sehingga disebut syahrullah atau bulan Allah, pen) untuk menunjukkan ist [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *