Trik Bersihkan Bulu Wajah dengan Produk Rumahan

wajah-rambut-140205b.jpg

Rambut atau bulu di wajah menjadi topik yang sensitif buat wanita. Demi menghilangkannya, wanita bisa melakukan berbagai cara mulai dari lilin atau cukur.

Salon juga menawarkan teknik laser atau elektrolisis. Kedua cara ini memang efektif tapi mahal dan tak cocok dengan semua jenis kulit.

Sebenarnya, ada cara perawatan rumahan. Meski tak 100 persen efektif, tapi cara-cara di bawah ini tak merusak wajah seperti dikutip GeniusBeauty, Rabu (5/2/2014).

1. Basil dan bawang

Untuk menghilangkan rambut di wajah bisa menggunakan pasta. Ambil 10 daun basil dan 2 bawang merah, giling hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan campuran tersebut di daerah wajah yang berambut.

Tunggu sampai pasta mengering dan cucilah muka Anda. Gunakan resep ini sekali dalam dua hari dan hasilnya akan terlihat dalam satu bulan.

2. Oatmeal dan madu

Ini adalah resep masker. Anda cukup mencampurkan satu sendok makan madu, setengah sendok oatmeal, dan beberapa tetes perasan lemon segar. Oleskan pasta ini di wajah selama 15 menit. Ulangi 2-3 kali dalam seminggu selama satu bulan. Ini bisa membantu menghilangkan rambut di wajah.

3. Pepaya dan kunyit

Buah pepaya lezat dan juicy. Selain membantu pencernaan, pepaya bisa dijadikan bahan untuk perawatan wajah.

Untuk menghilangkan rambut di wajah cobalah gunakan satu buah pepaya dan tambahkan setengah sendok kunyit. Pijat selama 15 menit dan kemudian cuci wajah Anda. Gunakan resep ini seminggu sekali.

4. Madu dan lemon

Madu bagus untuk jerawat dan komedo. Apalagi madu merupakan antibakteri alami. Untuk menghilangkan rambut di wajah, campur empat sendok makan madu dan dua sendok teh perasan lemon segar.

Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda, biarkan selama 15 menit dan kemudian cucilah. Resep ini bisa efektif jika Anda menggunakan dua kali dalam seminggu.

5. Telur dan gula

Pisahkan putih telur dan kuning telur tak dibutuhkan. Tapi ini bis dipakai untuk rambut Anda bila dicampur dengan minyak zaitun.

Tambahkan satu sendok teh gula dan satu sendok teh tepung maizena ke dalam putih telur.

Campuran akan berubah menjadi seperti pasta gigi yang membuat rambut di wajah menjadi tipis.

Pasta ini harus dioleskan ke tempat yang banyak rambut wajahnya. Bersihkan pasta ketika mengering di wajah. Gunakan pasta ini dua kali dalam seminggu.

(Mel/Abd)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Bila Payudara Tak Rata, Apa Tandanya?

Bila Payudara Tak Rata, Apa Tandanya?

Orang sering beranggapan payudara yang tak rata itu jika salah satunya besar atau kecil. Namun sebenarnya ada beberapa gejala yang menunjukkan payudara perempuan tak rata.Konsultan Bedah Plastik Patrick Mallucci dari MyBreast menjelaskan, payudara tidak rata bila berbeda ukuran puting atau bentuk, posisi puting yang tak rata, dan bentuk payudara yang berbeda.Tapi, ketika payudara berbeda perlukan orang mengoperasinya?Patrick mengatakan, wanita berpayudara tak bisa bisa mengubah caranya berpakaian atau mengisi bra yang payudaranya asimetris seperti dilansir SoFeminine, Selasa (4/3/2014).Pilihan operasi, lanjut Patrick, biasanya disesuaikan dengan kebutuhan pribadi. Seorang wanita mungkin memerlukan implan, sementara pasien lain mungkin perlu menguranginya.Ada beberapa pilihan operasi untuk wanita berpayudara tak rata:a. Pembesaran payudarab. Pengurangan payudarac. Mengangkat payudarad. Reposisi putinge. Transfer lemakPatrick mengatakan, prinsip yang paling penting untuk diingat ketika melakukan operasi koreksi payudara adalah membuat payudara semirip mungkin."Untuk membuat dua payudara identik itu tak mungkin. Untuk memperbaiki asimetris, Anda harus mencoba dan membuatnya semirip mu [...]

Kemkes Tegaskan Warga Medan Bukan Penderita MERS

Kemkes Tegaskan Warga Medan Bukan Penderita MERS

Kementerian Kesehatan kembali menegaskan bahwa hingga saat ini kasus virus Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS CoV) belum ada di Indonesia. Kemungkinan lain yang diduga suspect virus korona ternyata negatif. Seperti disampaikan Kepala Badan Penelitian dan ?Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Prof Tjandra Yoga Aditama bahwa jemaah umrah asal Medan yang diduga terkena virus korona atau flu Arab ternyata setelah melakukan tes laboratorium hasilnya negatif. "Belum ada satu pun kasus di Indonesia yang hasil laboratoriumnya positif MERS CoV. Konfirmasi untuk memastikan ada tidaknya MERS CoV di Indonesia memang hanya bisa dilakukan di Laboraorium kami," kata Tjandra. Tjandra menyampaikan, di negara-negara kawasan South East Asia Region, hanya ada 3 negara yang bisa memastikan pemeriksaan Laboratorium ada tidaknya MERS CoV. Ditemui saat temu media di Kantor Kementerian Agama, Selasa (6/5/2014) Kepala Pusat Kesehatan Haji, Dr. dr. Fidiansyah, Sp.KJ, MPH mengatakan, suspect atau dugaan kuat pada warga Medan yang pulang umrah itu mungkin telah masuk dua kategori. "Suspect itu sering diartikan sudah kena. Padahal baru semua gejala terpenuhi, lalu ada riwayat dia [...]

Jamaah Haji, Jangan Saling Pinjam Peralatan Pribadi!

Jamaah Haji, Jangan Saling Pinjam Peralatan Pribadi!

Agar terhindar dari korona virus atau MERS, mantan dokter yang pernah bekerja di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dr Mulyadi Tedjapranata, MD FIAS menyarankan, para jamaah haji atau umrah untuk tidak meminjam peralatan pribadi pada jamaah lainnya. Mulai dari peralatan makan, mandi, dan lain-lainnya.Ini merupakan bentuk antisipasi, serta menjaga virus tidak masuk ke dalam tubuh. Memang, akan terkesan tidak sopan dan sombong. Tapi, mau bagaimana lagi? Semua itu demi kebaikan bersama."Minta maaf sama-Nya dalam hati saja. Kan tidak maksud seperti itu. Lagian, Dia juga tahu kok, apa yang kita perbuat ini demi suatu hal yang positif," kata Dr Mulyadi pada Health Liputan6.com, ditulis Jumat (16/5/2014)Bahkan, terang dia, keluarga sendiri yang ingin meminjam peralatan pribadi milik kita pun, sebisa mungkin untuk tidak menurutinya. Karena kita tidak pernah tahu, apakah keluarga sendiri benar-benar sehat, atau justru sebaliknya. Menurut pria yang juga spesialis infeksi pencernaan, membentengi diri sendiri adalah cara mudah agar terhindari dari virus berjenis RNA ini. Terlebih belum diketahui pasti, apakah penularannya dari unta ke manusia atau dari manusia ke manusia."CDC (Center for Diseas [...]

Prabowo-Hatta Akan Sediakan Susu buat Anak Miskin dari Peternakan

Prabowo-Hatta Akan Sediakan Susu buat Anak Miskin dari Peternakan

Susu selalu dikaitkan dengan kesehatan seseorang. Namun, tak semua orang di Indonesia bisa meminum susu karena keterbatasan perekonomian dalam keluarga. Dalam salah satu visi pasangan Calon Presidan (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto serta Hatta Rajasa, keduanya akan menyediakan susu untuk anak-anak miskin di sekolah melalui peternakan sapi dan kambing perah. Berdasarkan situs resmi KPU yang dikutip Liputan6.com, Jumat (23/5/2014), berikut beberapa visi dari Prabowo dan Hatta dalam meningkatkan kualitas pembangunan sosial, agama, budaya, dan olahraga:1. Menjamin pelayanan kesehatan gratis bagi rakyat miskin melalui percepatan pelaksanaan BPJS Kesehatan.2. Memberantas perdagangan manusia, membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan hukuman berat bagi pelakunya, dan memberikan perlindungan yang efektif kepada perempuan dan anak serta kelompok rentan lainnya dari tindakan kekerasan dan kejahatan termasuk kejahatan seksual, serta meningkatkan status Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak menuju Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak.3. Mengembangkan rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota .4. Member [...]

Tiga Jenis Sariawan yang Perlu Anda Ketahui

Tiga Jenis Sariawan yang Perlu Anda Ketahui

Hampir semua orang mungkin pernah mengalami sariawan. Tapi tak banyak yang mengetahui jenis sariawan ringan hingga berat. Padahal sariawan jenis berat sering mengganggu cara bicara, mengunyah dan menelan. Seperti diungkapkan oleh ahli penyakit mulut dari Departemen Gigi dan Mulut FKGUI-Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, DR. drg. Harum Sasanti Yudoyono, Sp.PM bahwa sariawan (stomatitis Aphthosa Recurrent) memiliki ciri-ciri seperli luka yang berbentuk cekungan (ulser) dangkal, tepi jelas dan beraturan, bentunya bulat atau oval dan dikelilingi warna merah dan nyeri. Selain itu, menurut Harum, ciri-ciri lainnya adalah letak sariawan yang biasanya terdaoat di selaput mulut yang lunak bukan di gusi atau langit-langit rongga mulut. Lebih jelasnya, Harum membagi tiga jenis sariawan sebagai berikut: 1. Sariawan minor Sariawan minor biasanya ukurannya kecil. Harum menjelaskan, ukuran sariawan minor rata-rata 2-4 milimeter dan berjumlah paling banyak 5 luka (ulser). Selain itu, jenis ini biasanya paling cepat sembuh sendiri setelah 3-7 hari. 2. Sariawan mayor Sariawan mayor memiliki ciri cekungan agak dalam. Berdiameter 8-10 milimeter, jenis sariawan ini memiliki tepi yang tidak beratura [...]

Sulit Tidur di Malam Hari? Coba Cermati Warna Cat Dinding Kamar!

Sulit Tidur di Malam Hari? Coba Cermati Warna Cat Dinding Kamar!

Hampir semua orang pernah mengalami sulit tertidur di malam hari. Saat itu Anda tak bisa memejamkan mata Anda tanpa alasan pasti.Bisa jadi ini karena Anda minum kopi di saat jam tidur atau terganggu suara dengkuran pasangan yang memecahkan telinga. Bisa juga tetangga sedang mengadakan pesta dengan suara musik yang mengganggu.Tapi, bagaimana jika penyebab sulit tidur itu memang tak jelas? Sebuah infografis yang dibuat MensHealth mengungkapkan, dekorasi kamar Anda bisa disalahkan. Dan paling sering pemilik rumah yang mengalami sulit tidur karena dekorasi berwarna deep eggplant (ungu terong) atau radiant orchid (ungu anggrek).Seperti dikutip HuffingtonPost, Senin (20/1/2014), dari survei terhadap 2.000 pria dan wanita tentang pengaruh warna kamar tidur mereka dengan tidur diperoleh: Biru rata-rata orang tidur 7 jam 52 menit per malamnya. Kuning rata-rata orang tidur 7 jam 40 menit Hijau rata-rata orang tidur 7 jam 36 menit Warna Siver rata-rata orang tidur7 jam 33 menit Oranye rata-rata orang tidur 7 jam 28 menit Merah rata-rata orang tidur 6 jam 58 menit Emas (gold) rata-rata orang tidur 6 jam 43 menit Abu-abu rata-rata orang tidur 6 jam 12 menit Cokelat rata-rata orang tidur [...]

Dokter Kandungan Tampan Ini Bikin Suami Cemburu Buta

Dokter Kandungan Tampan Ini Bikin Suami Cemburu Buta

Sejumlah pria bisa merasa tak nyaman dengan dokter kandungan pria. Buktinya di China, seorang pria dibuat kesal karena dokter kandungan pria yang masih muda.Ia adalah Liu Yongsheng, seorang ginekolog berusia 24 tahun yang rupawan, yang mendapat pukulan dari suami pasiennya.Kejadian ini bermula ketiak Dokter Liu sedang melakukan pemeriksaan rutin terhadap pasien wanita yang baru melahirkan dengan operasi caesar di rumah sakit. Tapi, suami pasien yang tak disebutkan identitasnya itu begitu kesal saat melihat dokter tampan tersebut sering memasukkan tangannya ke organ intim istrinya.Dua jam kemudian, si suami kemudian memanggil dua pria lainnya dan ketiga pria itu menyerang dokter kandungan muda tersebut karena memeriksa istri si pria. Menurut pria tersebut apa yang dilakukan dokter membuatnya tak nyaman.Suami dan dua pria lainnya kemudian ditangkap setelah menumbang dokter di Shuyang County, Provinsi Jiangsu. Dokter muda itu harus mendapatkan perawatan karena patah tulang tengkorak, gangguan pendengaran, dan luka serius lainnya. [...]

Posko Kesehatan PB-IDI, di Kampung Pulo dan Kalibata

Posko Kesehatan PB-IDI, di Kampung Pulo dan Kalibata

Selain memberikan bantuan dengan menyediakan mobil penyuling air bersih, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI) juga menyediakan Posko Kesehatan yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Di mana saja? Ketua Umum IDI, dr. Zaenal Abidin, MH. Kes, mengatakan bahwa Posko Kesehatan untuk wilayah DKI Jakarta saat ini terpusat di Kampung Pulo dan Kalibata, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemda DKI dan beberapa lembaga kemanusian lainnya. "Kalibata dan Kampung Pulo dua dari daerah banjir yang jumlah pengungsinya terbanyak," kata Zaenal, ditulis Health Liputan6.com, Kamis (23/1/2014) Menurut Zaenal, IDI Cabang Jakarta Timur pun turut serta membuka Posko Kesehatan ini. Lokasinya berada di Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur. Tak hanya itu, Bekasi membuka posko juga di Lottemart dan Pasar Belon. "Untuk tim medisnya berasal dari IDI Cabang Bekasi," kata Zaenal menambahkan. Dengan keberadaan posko kesehatan serta mobil pengelola air bersih, PB-IDI mengharapkan apa yang dilakukannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di lokasi banjir. Terutama agar kesehatan masyarakat tetap terjaga sekali pun ditimpa musibah. (Adt/Abd) [...]

Mana yang Bikin Stres, Beli Rumah atau Punya Anak?

Mana yang Bikin Stres, Beli Rumah atau Punya Anak?

Apa yang membuat orang stres, memiliki anak atau mempunyai rumah? Ternyata, membeli rumah lebih stres ketimbang memiliki anak.Proses membeli rumah menduduki daftar teratas yang membuat stres dengan nilai 91 persen. Pada posisi di bawahnya, memiliki anak, berganti pekerjaan, dan pensiun dari pekerjaan juga membuat stres seperti dikutip FemaleFirst, Senin (10/3/2014).Berdasarkan Mortgage Advisers, orang yang membeli rumah banyak yang tak siap dalam waktu proses pembelian rumah. Hari pindah dan menemukan rumah yang tepat merupakan dua momen yang paling membuat orang stres, yang diikuti mengamankan hipotek dengan tepat. Dua perempat orang mengatakan, pikiran itu yang sangat membuat stres.Tak hanya itu, bahasa yang terlalu rumit dan terminologi menjadi masalah bagi konsumen. Setengah orang yang disurvei menemukan, semua bahasa dan istilah yang digunakan dalam proses membeli rumah membingungkan. Tujuh dari 10 orang yang membeli rumah ingin agar proses mengurus hipotek itu lebih diserderhanakan. [...]

Target Peserta Tercapai, Tapi Banyak yang Masih Belum Pahami BPJS

Target Peserta Tercapai, Tapi Banyak yang Masih Belum Pahami BPJS

Setelah berhasil menggapai target kepersertaan pada pertengahan 2014, kini Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan memperkiraan jumlah peserta pada akhir tahun juga akan melewati target. Seperti disampaikan Direktur Perencanaan dan Pengembangan BPJS Kesehatan Tono Rustiano bahwa per 31 Agustus lalu, jumlah kepersertaan telah mencapai 127.251.791 jiwa, meningkat dibandingkan posisi per 30 JUni 2014 yaitu 124.553.040 jiwa. "Data terbaru per 24 Oktober 2014, jumlah peserta sudah mencapai 130.286.703 jiwa. Ini berarti tinggal sedikit lagi BPJS mencapaitarget peserta tahun ini yaitu 131 juta jiwa," kata Tono saat temu media di Media Center BPJS Kesehatan, Jakarta, Kamis (30/10/2014). Meski optimis terhadap pencapaian target, Tono mengaku masih ada kendala yang dihadapi BPJS Kesehatan. Seperti misalnya, banyak orang tidak paham makna dari Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang memiliki prinsip gotong royong membantu sesama. Sehingga seseorang daftar hanya ketika ia sakit. "Prinsip gotong royong belum sesuai harapan. Yang daftar kebanyakan yang sakit. Maka itu kami ingin mendorong masyarakat yang sehat dan produktif bisa bergotong royong, ikut serta dalam JKN ini," katan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *