Trik Bersihkan Bulu Wajah dengan Produk Rumahan

wajah-rambut-140205b.jpg

Rambut atau bulu di wajah menjadi topik yang sensitif buat wanita. Demi menghilangkannya, wanita bisa melakukan berbagai cara mulai dari lilin atau cukur.

Salon juga menawarkan teknik laser atau elektrolisis. Kedua cara ini memang efektif tapi mahal dan tak cocok dengan semua jenis kulit.

Sebenarnya, ada cara perawatan rumahan. Meski tak 100 persen efektif, tapi cara-cara di bawah ini tak merusak wajah seperti dikutip GeniusBeauty, Rabu (5/2/2014).

1. Basil dan bawang

Untuk menghilangkan rambut di wajah bisa menggunakan pasta. Ambil 10 daun basil dan 2 bawang merah, giling hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan campuran tersebut di daerah wajah yang berambut.

Tunggu sampai pasta mengering dan cucilah muka Anda. Gunakan resep ini sekali dalam dua hari dan hasilnya akan terlihat dalam satu bulan.

2. Oatmeal dan madu

Ini adalah resep masker. Anda cukup mencampurkan satu sendok makan madu, setengah sendok oatmeal, dan beberapa tetes perasan lemon segar. Oleskan pasta ini di wajah selama 15 menit. Ulangi 2-3 kali dalam seminggu selama satu bulan. Ini bisa membantu menghilangkan rambut di wajah.

3. Pepaya dan kunyit

Buah pepaya lezat dan juicy. Selain membantu pencernaan, pepaya bisa dijadikan bahan untuk perawatan wajah.

Untuk menghilangkan rambut di wajah cobalah gunakan satu buah pepaya dan tambahkan setengah sendok kunyit. Pijat selama 15 menit dan kemudian cuci wajah Anda. Gunakan resep ini seminggu sekali.

4. Madu dan lemon

Madu bagus untuk jerawat dan komedo. Apalagi madu merupakan antibakteri alami. Untuk menghilangkan rambut di wajah, campur empat sendok makan madu dan dua sendok teh perasan lemon segar.

Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda, biarkan selama 15 menit dan kemudian cucilah. Resep ini bisa efektif jika Anda menggunakan dua kali dalam seminggu.

5. Telur dan gula

Pisahkan putih telur dan kuning telur tak dibutuhkan. Tapi ini bis dipakai untuk rambut Anda bila dicampur dengan minyak zaitun.

Tambahkan satu sendok teh gula dan satu sendok teh tepung maizena ke dalam putih telur.

Campuran akan berubah menjadi seperti pasta gigi yang membuat rambut di wajah menjadi tipis.

Pasta ini harus dioleskan ke tempat yang banyak rambut wajahnya. Bersihkan pasta ketika mengering di wajah. Gunakan pasta ini dua kali dalam seminggu.

(Mel/Abd)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Aspirin Bisa Kurangi Risiko Kematian Akibat Kanker Payudara

Aspirin Bisa Kurangi Risiko Kematian Akibat Kanker Payudara

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di British Journal of Cancer menunjukkan bahwa aspirin bisa kurangi kemungkinan kematian akibat kanker payudara pada perempuan. Seperti dilansir oleh Daily Mail pada Kamis (21/11/2014), efek ini bisa terjadi ketika perempuan mengonsumsi aspirin dengan dosis yang sedikit. Dosis yang digunakan untuk mengurangi risiko kematian akibat kanker payudara harus jauh lebih sedikit daripada untuk mengurangi sakit kepala, demikian penelitian tersebut menyebutkan. Penelitian lain yang pernah dilakukan oleh tim ilmuwan dari Universitas Harvard mengatakan bahwa dosis yang tepat untuk konsumsi aspirin adalah satu kali sehari. Namun, ada juga penelitian lain yang mengatakan bahwa konsumsi aspirin 2 kali dalam seminggu sudah cukup. Meskipun begitu, penelitian yang dilakukan tim riset dari Universitas Glasgow memperingatkan efek samping yang bisa saja timbul akibat konsumsi aspirin, misalnya, pendarahan pada perut. Kemampuan aspirin untuk mengurangi risiko kematian akibat kanker payudara adalah karena manfaatnya yang dapat mengatasi inflamasi atau peradangan. Sedangkan peradangan sendiri selalu mendahului perkembangan banyak penyakit lain, termasuk kanker pay [...]

Gara-gara Bercanda, Gadis Manis Ini Tahun Baru-an di Rumah Sakit

Gara-gara Bercanda, Gadis Manis Ini Tahun Baru-an di Rumah Sakit

Malam tahun baru kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bukan karena Pemerintah Propinsi DKI Jakarta yang melakukan Jakarta Night Festival di 156 lokasi yang tersebar di 5 wilayah Jakarta, melainkan karena tahun ini seorang gadis harus merayakan tahun baru di rumah sakit.Finna Mulyana (16) saat ini tengah terbaring di rumah sakit Pasar Rebo, Jakarta karena mengalami patah tulang. Ia ditemani ibu dan saudara kembarnya di ruang Cempaka kamar 503 terlihat sedih karena tidak bisa merayakan tahun baru dengan teman-temannya. "Sedih, mau pulang," kata Finna yang diwawancarai Liputan6.com, Selasa (31/12/2013).Menurut ibu Finna, Rosnah (47), Finna mengalami patah tulang di kaki kanannya usai bermain dan bercanda bersama saudara kembarnya sekitar dua bulan lalu. Sayangnya Finna tidak segera dilarikan ke rumah sakit tapi langsung dibawa ke tukang pijat."Sebelum ke rumah sakit, Finna sudah dibawa ke tiga tukang pijat tapi mereka tidak bisa. Baru tanggal 17 Desember Finna dibawa kesini," kata Rosnah. Tinggal tanpa ayah dan Bergantung pada KakakSelain tinggal bersama ibu kandungnya, Finna juga memiliki saudara kembar yang bernama Finni dan kakak perempuan yang menjadi tumpuan hi [...]

Sudah Tepatkah Cara Cuci Tangan Anda?

Sudah Tepatkah Cara Cuci Tangan Anda?

PeduliSehat.info, Pennsylvania Mencuci tangan terkesan aktivitas sepele, namun masih banyak yang belum tepat melakukan salah satu langkah pola hidup bersih dan sehat ini. Menurut penelitian di University of Arizona, sekitar 85% orang salah mencuci tangan. Kesalahan dalam mencuci tangan bisa berakibat membahayakan bagi kesehatan manusia. Tangan manusia adalah sumber penyakit yang merugikan tubuh manusia. "Sebagian besar infeksi diperoleh saat menyentuh orang lain, hewan, dan permukaan penuh mikroba berbahaya lainnya. Saat tangan penuh bakteri, kemudian memegang makanan lalu memasukkannya ke dalam mulut," terang profesor dari Quebec Universit� Laval, Yves Longtin, MD, FRCP. Mencuci tangan lebih dari sekedar membersihkan tangan dengan sabun dan air. Oleh karena perhatikan hal berikut saat mencuci tangan seperti dilansir Men's Health, Kamis (4/9/2014): - Cucilah tangan sesering mungkin. Seperti usai buang air besar, membuang sampah, memegang hewan peliharaan. Bahkan usai memegang ahli kelamin pun harus mencuci tangan menurut ahli mikrobiologi Don Schaffner, Ph.D., dari Rutgers University. - Tak harus menggunakan air hangat untuk memusnahkan kuman di tangan menurut [...]

5 Kesalahan Sebelum Tidur yang Membuat Kita Sulit Tidur Nyenyak

5 Kesalahan Sebelum Tidur yang Membuat Kita Sulit Tidur Nyenyak

Sejumlah kesalahan sebelum tidur mungkin kerap kita lakukan, sehingga kita mengalami kesulitan untuk tidur malam dalam keadaan nyenyak dan berkualitas. Padahal, penting bagi kita untuk dapat tidur dalam keadaan nyenyak, dengan waktu berkualitas, agar dapat bangun dalam keadaan segar di pagi hari.Berikut ini sejumlah kesalahan yang mungkin kita lakukan sebelum tidur, seperti melansir laman Health Me Up, Kamis (4/12/2014)1. Makan berat pada saat makan malamJika sebelum tidur kita mengonsumsi makanan yang terlalu berat, dengan kandungan tinggi protein, maka kemungkinan untuk tidak bisa tidur semakin besar. Sebab, dibutuhkan waktu yang cukup lama bagi tubuh untuk mencerna protein, sehingga akan mengganggu proses tubuh untuk tidur. 2. Konsumsi alkoholSegelintir orang percaya kalau mengonsumsi alkohol dapat membuat mereka tidur lebih nyenyak. Memang, alkohol dapat membuat kita tertidur lelap, tapi membuat kita menghabiskan tidur tanpa mimpi sama sekali.3. Minum kopiSecangkir kopi mengandung kafein yang cukup tinggi, sedangkan kafein merupakan stimulan yang membuat tubuh kita dalam keadaan waspada selama 12 jam terhitung dari kita mengonsumsinya. Maka itu, hindarilah meminum secangkir [...]

Tinja Bocah Ini Keluar di Dalam Perut

Tinja Bocah Ini Keluar di Dalam Perut

Tak ada yang menyangka kalau bocah periang berusia tiga tahun ini memiliki penyakit langka yang disebut Sindrom Conradi-Hunermann. Ia tidak bisa mendengar dan menderita skoliosis (kelainan tulang belakang) yang mengancam hidupnya.Grace Anna Rodgers yang memiliki rambut ikal pirang ini memang anak ceria. Ia senang bernyanyi sejak usianya 16 bulan. Bahkan pada 2013 lalu, ia sempat populer di situs YouTube karena menyanyikan lagu 'Your Are My Sunshine to Hallelujah' yang dilihat hampir 350.000 orang di seluruh dunia.Menurut ibunya, Angie Rodgers (40), Grace termasuk anak yang cerdas tapi tidak bisa berjalan. Namun ia sudah bisa bernyanyi bahkan sebelum ia mulai berbicara."Grace memang lahir melalui operasi caesar karena mekonium atau tinja bayi keluar di dalam perut sehingga mengancam jiwa bayi. Ia anak yang habat karena dapat bertahan hidup pada 2012 setelah melakukan operasi rumit akibat paru-parunya yang rusak," kata Angie, seperti ditulis ABCNews, Jumat (24/1/2014).Angie bercerita, setelah pulang dari rumah sakit, sekitar 16 bulan kemudian, gadis kecil ini mengaku sangat senang menyanyi.Sindrom Conradi-Hunermann merupakan penyakit langka yang diketahui karena genetik yang ditandai [...]

Bocah 7 Tahun Sumbang Ginjal untuk Selamatkan Ibu

Bocah 7 Tahun Sumbang Ginjal untuk Selamatkan Ibu

Mulianya hati bocah lelaki berusia 7 tahun yang bernama Chen Xiaotian. Ia memiliki keinginan terakhir menyumbangkan ginjal untuk sang ibunya bila ajal menjemputnya.Chen didiagnosa mengalami tumor otak ganas ketika berusia 5 tahun. Ia mulai kehilangan penglihatannya pada tahun ini ketika tumor menekan saraf optiknya. Sementara sang ibu menderita uremia yang bisa sembuh dengan transplantasi ginjal seperti dilaporkan Shanghai Daily, Jumat (4/4/2014).Chen berkeinginan keras agar ibunya menerima ginjalnya jika ia meninggal.Enam jam setelah Chen meninggal, operasi transplantasi ginjal akhirnya dilakukan di Tongji Hospital, Jingzhou City, pada pukul 10.00 waktu setempat. Dokter bedah, Chen Gang, mengatakan kepada ibunya akan sembuh total dan dipindahkan dari ruang perawatan intensif ke bangsal lain dalam waktu kurang dari seminggu.Chen tak hanya menyumbangkan ginjalnya ke sang ibu. Satu ginjal lainnya ia sumbangkan ke wanita berusia 21 tahun dan hatinya kepada pria berusia 27 tahun. Keduanya juga sudah selesai melakukan operasi. [...]

PABMI, Komunitas Ahli Bedah Mulut Seluruh Indonesia

PABMI, Komunitas Ahli Bedah Mulut Seluruh Indonesia

Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) merupakan komunitas bedah mulut yang membuat suatu ikatan resmi yang diakui secara nasional dan internasional. Dan PABMI beranggotakan ahli bedah mulut yang berasal dari seluruh Indonesia.Asri Arumsari, drg, SpBM menjelaskan, sehari-hari PABMI paling sering menangani kasus gigi bungsu. Di samping itu, PABMI pun menangani sejumlah kelainan bawaan yang terjadi di rahang dan mulut. Di antaranya, celah bibir dan langit-langit (CBL), rahang kecil yang memiliki ukuran tidak seimbang, serta kondisi yang biasa disebut dengan monyong."Tapi, yang lebih sering karena trauma kecelakaan lalu lintas. Seperti patah rahang, patah gigi. Yang model-model seperti itulah yang memang kami tangani, yang mengarah pada area mulut dan area rahang," kata Asri kepada Health-Liputan6.com di Bandung, ditulis pada Senin (8/9/2014)Kepala SMF Bedah Mulut Rumah Sakit Dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat, yang ditemui saat kegiatan `Charity Run - 5K for Smiles 2014` menekankan bahwa saat ini PABMI memang tengah konsentrasi dalam hal penanganan kondisi celah bibir dan langit-langit (CBL) bagi pasien yang kurang mampu.Sebab, kasus CBL di Indonesia [...]

Payudara Perempuan Besar Sebelah, Normalkah?

Payudara Perempuan Besar Sebelah, Normalkah?

Setiap wanita di bumi ini salah satu payudaranya lebih besar dibanding yang lain. Namun, sejumlah perempuan ada yang mengalami perbedaan ukuran dan bentuk yang ekstrem.Konsultan Bedah Plastik Patrick Mallucci dari MyBreast mengatakan, payudara yang tak rata ada bermacam-macam bentuk dan ukuran. Namun, ini bisa menimbulkan masalah. Ia menjelaskan, hampir setiap wanita lajang memiliki ukuran payudara yang sama. Namun, yang menjadi pertanyaan kapan Anda perlu melakukan sesuatu untuk memperbaikinya."Sangat penting untuk mengatakan bahwa ketidakrataan adalah normal sampai batas tertentu dan itu jauh lebih umum dibanding yang dipikirkan orang. Banyak gadis-gadis dengan payudaranya tidak rata berpikir bahwa mereka adalah satu-satunya atau langka tetapi sebenarnya mereka tidak," ujar Mallucci seperti dikutip SoFeminine, Selasa (4/3/2014)."Sekitar 10 - 15 persen dari pasien yang saya lihat adalah kasus asimetri payudara," katanya lagi.Menurutnya, wanita dengan payudara yang tak rata sulit menemukan bra yang pas dan pakaian yang tak menampakkan asimetris. Selain itu, payudara yang tak sama ukurannya bisa menyebabkan krisis kepercayaan diri di kalangan perempuan.Jika perbedaan ukuran cukup si [...]

Ini Dia Negara dengan Penduduk Paling Bahagia Sedunia

Ini Dia Negara dengan Penduduk Paling Bahagia Sedunia

Menurut Anda, dimana negara dengan penduduk paling bahagia di dunia? Bukan Inggris, Amerika Serikat, Jerman, atau Italia yang menjadi negara dengan penduduk bahagia, melainkan Panama dan Kosta Rika. Hasil polling dari Gallup and Healthways Global, dua negara di Amerika Tengah memiliki unsur kesejahteraan tertinggi dibandingkan 135 negara lain di dunia. Meski bukan negara kaya, namun mereka merasa senang menghabiskan hari di sana. Hal tersebut membuat masyarakatnya semangat dalam mencapai tujuan, memiliki hubungan sosial yang baik. Hal ini membuat masyarakat Panama dan Kosta RIka menyukai tempat mereka tinggal, merasa aman bahkan bangga akan negerinya seperti dikutip Today pada Jumat (17/10/2014). Di bawah Panama dan Kosta Rika terdapat Denmark, Austria, Brasil, Uruguay, El Salvador, Swedia, Guatemala dan Kanada. Indonesia? Tak disebutkan ada di urutan berapa Indonesia dalam hasil polling ini, namun Anda bisa menciptakan kebahagiaan tersebut sendiri bukan? [...]

Lansia, Waspadai Penyakit Mata `Age Macular Degeneration`!

Lansia, Waspadai Penyakit Mata `Age Macular Degeneration`!

Seiring bertambahnya usia, fungsi-fungsi tubuh juga mulai menurun termasuk kondisi mata. Anda yang sudah berusia di atas 50 tahun (lansia), waspadalah dengan penyakit mata Age Macular Degeneration (AMD).Staf Pengajar Vitreoretina Departemen I Kesehatan Mata FKUI-RSCM, Dr. Elvioza, SpM mengatakan, bila penyakit ini terlambat ditangani akan menyebabkan kebutaan. Bahkan menurut dia, AMD akan menjadi masalah kesehatan nasional karena usia harapan hidup masyarakat Indonesia mengalami peningkatan."Karena AMD ini terjadi pada usia tua dan usia harapan hidup meningkat maka penyakit ini bakal bertambah banyak. Kalau sampai mengalami kebutaan akan sangat menurunkan produktivitas orang tersebut," kata Elvioza dalam acara Keeping the Vision To See the Future: New Treatment for AMD di Kuningan, Jakarta, Rabu (26/3/2014).Elvioza menambahkan bahwa penurunan produktivitas tidak hanya dialami oleh pasien, melainkan juga keluarganya. Karena, di saat pasien tidak dapat mengerjakan pekerjaannya, maka keluargalah yang akan membantu."Karena pasien tidak dapat menolong dirinya sendiri, keluarga menjadi tidak produktif. Karena mereka terfokus pada mengurus keluarga yang buta. Bagaimana mau kerja, kalau me [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *