Trik Bersihkan Bulu Wajah dengan Produk Rumahan

wajah-rambut-140205b.jpg

Rambut atau bulu di wajah menjadi topik yang sensitif buat wanita. Demi menghilangkannya, wanita bisa melakukan berbagai cara mulai dari lilin atau cukur.

Salon juga menawarkan teknik laser atau elektrolisis. Kedua cara ini memang efektif tapi mahal dan tak cocok dengan semua jenis kulit.

Sebenarnya, ada cara perawatan rumahan. Meski tak 100 persen efektif, tapi cara-cara di bawah ini tak merusak wajah seperti dikutip GeniusBeauty, Rabu (5/2/2014).

1. Basil dan bawang

Untuk menghilangkan rambut di wajah bisa menggunakan pasta. Ambil 10 daun basil dan 2 bawang merah, giling hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan campuran tersebut di daerah wajah yang berambut.

Tunggu sampai pasta mengering dan cucilah muka Anda. Gunakan resep ini sekali dalam dua hari dan hasilnya akan terlihat dalam satu bulan.

2. Oatmeal dan madu

Ini adalah resep masker. Anda cukup mencampurkan satu sendok makan madu, setengah sendok oatmeal, dan beberapa tetes perasan lemon segar. Oleskan pasta ini di wajah selama 15 menit. Ulangi 2-3 kali dalam seminggu selama satu bulan. Ini bisa membantu menghilangkan rambut di wajah.

3. Pepaya dan kunyit

Buah pepaya lezat dan juicy. Selain membantu pencernaan, pepaya bisa dijadikan bahan untuk perawatan wajah.

Untuk menghilangkan rambut di wajah cobalah gunakan satu buah pepaya dan tambahkan setengah sendok kunyit. Pijat selama 15 menit dan kemudian cuci wajah Anda. Gunakan resep ini seminggu sekali.

4. Madu dan lemon

Madu bagus untuk jerawat dan komedo. Apalagi madu merupakan antibakteri alami. Untuk menghilangkan rambut di wajah, campur empat sendok makan madu dan dua sendok teh perasan lemon segar.

Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda, biarkan selama 15 menit dan kemudian cucilah. Resep ini bisa efektif jika Anda menggunakan dua kali dalam seminggu.

5. Telur dan gula

Pisahkan putih telur dan kuning telur tak dibutuhkan. Tapi ini bis dipakai untuk rambut Anda bila dicampur dengan minyak zaitun.

Tambahkan satu sendok teh gula dan satu sendok teh tepung maizena ke dalam putih telur.

Campuran akan berubah menjadi seperti pasta gigi yang membuat rambut di wajah menjadi tipis.

Pasta ini harus dioleskan ke tempat yang banyak rambut wajahnya. Bersihkan pasta ketika mengering di wajah. Gunakan pasta ini dua kali dalam seminggu.

(Mel/Abd)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Ada JKN, Hidup Bersih Sehat Tetap Harus Jalan

Ada JKN, Hidup Bersih Sehat Tetap Harus Jalan

Dengan adanya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), secara otomatis kesehatan masyarakat Indonesia sudah dijamin oleh Pemerintah. Namun, tidak serta merta ini membuat masyarakat abai dengan pola hidup bersih dan sehat. "Tetap perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) harus ditingkatkan agar tidak banyak orang-orang yang sakit," kata Wakil Menteri Kesehatan Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, MSC, PhD dalam acara 'Pencanangan Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional di Provinsi DKI Jakarta' di RSUP Fatmawati Jakarta, Rabu (1/1/2014). Jaminan Kesehatan Nasional merupakan bentuk perlindungan kesehatan agar peserta memeroleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan, yang diberikan kepada setiap orang yang telah membayar iuran atau iuran yang dibayar oleh pemerintah. Dikatakan Prof. Ali Ghufron, semua penduduk Indonesia wajib menjadi peserta JKN yang dikelola oleh BPJS termasuk orang asing, yang telah bekerja paling singkat enam bulan di Indonesia dan telah membayar iuran. (Adt/Abd) [...]

Cegah DBD dengan 3M Plus

Cegah DBD dengan 3M Plus

Demam berdarah dengue (DBD) merupakan penyakit yang harus diwaspadai selama musim hujan dan musim pancaroba. Mencegah terjadinya DBD pun cukup gampang, kita hanya perlu melakukan 3M Plus.Berikut 3M Plus seperti disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dari keterangan pers yang diterima Health-Liputan6.com pada Minggu (28/12/2014)1. MengurasKegiatan menguras adalah membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampuangan air, seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, dan penampungan air lemari es.2. MenutupKita dianjurkan untuk menutup rapat-rapat sejumlah tempat penampuangan air seperti drum, kendi, toren air, dan lain-lain.3. Daur ulang barang bekasMemanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat perkembangbiakan nyamuk penularan demam berdarah.Sedangkan yang dimaksud dengan Plus adalah segala bentuk kegiatan pencegahan, seperti;- Menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan- Menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk- Menggunakan kelambu saat tidur- Memelihara ikan pemangsa jentik nyamuk- Menanam tanaman pengusir nyamuk- Mengatur cahaya dan ventilasi dalam ruma [...]

Presenter TV Ini Meninggal setelah Selamatkan Bayinya

Presenter TV Ini Meninggal setelah Selamatkan Bayinya

Pengorbanan seorang presenter televisi yang meninggal karena kanker menyentuh hati ribuan orang di daratan di Cina. Qiu Yuanyuan (26) meninggal setelah menolak kemoterapi karena tidak ingin mengorbankan anaknya.Harian South China Morning Post, Selasa 916/12/2014) melaporkan, Qiu meninggal pekan lalu, tepat 100 hari setelah melahirkan putranya, Niannian."Setelah menikah, menjadi seorang ibu adalah keinginan terbesarnya. Namun ia memilih untuk menyelamatkan anak kita dan mencoba mengerti bahwa tidak semua dalam hidup bisa sempurna. Dan dia bilang dia tidak pernah menyesali keputusannya," kata Suami Qiu, Zhang Qixuan kepada Zhengzhou Evening News.Ketika kondisi Qiu memburuk pada bulan September, ia dirawat di rumah sakit di mana janinnya baru berusia tujuh bulan. Ia pun menyampaikan ingin menyelamatkan buah hatinya melalui operasi caesar.Niannian pun lahir dengan berat lebih dari 1,5 kg.Qiu kemudian menjalani operasi untuk menghilangkan tumor ganas, tapi sayangnya prosedur yang dijalaninya terlambat. Tumor ganas stadium akhir yang dideritanya terus menggerogoti tubuhnya. Hingga dokternya mengatakan, kemungkinan sembuhnya sangat rendah dan mereka menyarankan Qiu untuk menghentikan tera [...]

RS Pertamedika Gandeng 22 Dokter dari 2 RS Lain demi Suksesnya Cangkok Hati

RS Pertamedika Gandeng 22 Dokter dari 2 RS Lain demi Suksesnya Cangkok Hati

Demi suksesnya operasi cangkok hati pertama pada pasien bernama Muhammad Sayid Hafidz (8), Rumah Sakit Pertamedika Sentul City, Bogor, Jawa Barat, menggandeng dua rumah sakit pemerintah yaitu Rumah Sakit Soetomo (Surabaya) dan Rumah Sakit Hasan Sadikin (Bandung).Ketua Tim Transplan Hati RS Pertamedika Sentul City dr. Kamelia Faisal, mengakui bahwa operasi cangkok hati ini merupakan tindakan langka dan tergolong operasi besar. Maka itu, RS Pertamedika memerlukan bimbingan tenaga medis dari banyak bidang, juga dukungan dari rumah sakit pendidikan."Sebab itu kami menggandeng Rumah Sakit Soetomo di bawah Universitas Airlangga dan Rumah Sakit Hasan Sadikin di bawah Universitas Padjajaran," kata dr. Kamelia kepada Health Liputan6.com di Pelantaran Ruang Operasi Rumah Sakit Pertamedika Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/2/2014).Dokter yang terlibat dalam operasi cangkok hati ada 30 orang. Mereka terlibat mulai dari persiapan hingga operasi selesai kemarin malam pukul 23.30 WIB."Dokter sudah dibagi-bagi sesuai tugas masing-masing. Karena kebetulan pasien Hafidz memiliki kelainan jantung, maka kami pun memerlukan dokter paru-paru, dokter bedah anak dan anastesi," kata dr. Kamelia me [...]

Apa Makna Valentine?

Apa Makna Valentine?

Hari Valentine memiliki arti luas bagi setiap orang. Ada yang mengatakan bahwa di hari spesial itu setiap orang memberikan rasa sayang lebih kepada orang terkasih. Namun ada pula yang mengartikan Valentine tak ubahnya hari biasa yang tanpa perlu dirayakan secara berlebihan.Lalu, bagaimana ketiga wanita cantik Rhesya Agustine (30), Linda Leenk (27), dan Sophia Nanta (24) memaknai Hari Kasih Sayang tersebut?Bagi Rhesya, dengan adanya Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari, setidaknya semua orang diingatkan kembali untuk memberikan perhatian lebih kepada orang terkasih, tak sebatas pasangan saja. Ya, walaupun dalam kamus hidupnya sendiri, Valentine layaknya hari biasa yang tanpa perlu dirayakan secara spesial."Kasih sayang harusnya ditunjukkan setiap hari. Tapi, dengan adanya hari Valentine ini, paling tidak semua orang diingatkan kembali untuk memberikan apresiasi ke pasangan, orangtua, teman, saudara," kata Rhesya kepada Health Liputan6.com ditulis Jumat (14/2/2014)Menurut wanita yang dikenal peduli akan kaum perempuan ini mengatakan bahwa di negeri tercinta di Indonesia, dengan masyarakatnya yang beragam, butuh lebih banyak momen seperti Hari Valentine ini. Dengan begitu, ma [...]

Islam pun Mengajarkan agar Mengurangi Gorengan

Islam pun Mengajarkan agar Mengurangi Gorengan

Lemak menjadi 'musuh' bagi para pelaku diet. Banyak anggapan yang mengatakan bahwa lemak dapat membuat berat badan jadi berlebih, dan berdampak pada berkembangnya berbagai jenis penyakit. Padahal, tubuh sendiri membutuhkan lemak. Biar aman, konsumsilah lemak dengan mempertimbangkan kondisi tubuh kita. Apakah Anda tergolong berberat badan berlebih, atau memiliki riwayat penyakit diabetes, hipertensi, asam urat, dan hiperkolesteromia? Bila demikian, hindarilah makanan yang berlemak. "Minimal mengurangi dan membatasi konsumsinya. Misalnya, mengurangi makanan yang ditumis atau digoreng," kata Ketua Forum Kajian Islam dan Kedokteran Indonesia, dr. Muhammad Suwardi ditulis Health Liputan6.com pada Selasa (22/7/2014) Selain itu, lanjut Suwardi, gunakanlah selalu minyak sayur non-kolesterol dan hanya sekali memakainya. "Akan lebih baik apabila memakai wajan khusus untuk menumis dan menggoreng," kata dia menambahkan. Menurut penulis buku berjudul 'Solusi Sehat Islami', wajan ini antilengket, dan dapat menggoreng tanpa menggunakan minyak sayur. Selain itu, hindarilah makanan bersantan yang kaya akan kandungan trigliserida yang berbahaya bagi tubuh. [...]

Gangguan Jantung dan Diabetes Membaik Berkat Terapi Ozon

Gangguan Jantung dan Diabetes Membaik Berkat Terapi Ozon

Berbagai usia telah menjalani terapi ozon di Stanford Medical (Standmed) Center. Para pasien usia 20 sampai 30 tahun, lebih sering melakukan terapi ozon untuk mendapatkan kulit yang putih, anti penuaan, kulit serta badan yang kencang. Sedangkan pasien yang berusia di atas itu, terlebih sampai usia tua, melakukan terapi ozon karena ada gangguan mengenai darah. Mulai dari darah tinggi, jantung, diabetes, hepatitis sampai penyakit kulit.Konsultan Kesehatan dari Ozone Therapy Standmed (Stanford Medical) Center, Abidin Siman, MBA mengatakan, tidak sedikit dari pasien itu yang merasa lebih baik setelah menjalani terapi ozon. "Kalau kita bicara soal diabetes, sebelum diterapi gula darah pasien harus diukur. Setelah diterapi, langsung kita ukur dan diupayakan agar turun gula darahnya. Ada yang dari 300-an menjadi 200-an. Ada juga yang dari 400 sampai 500-an menjadi 300-an," kata Abidin saat diwawancarai Health Liputan6.com di Standford Medical (Standmed) Center, Jalan Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta, ditulis Kamis (22/5/2014).Semua tergantung dari kondisi pasien itu sendiri. Menurutnya, terapi ozon bukanlah obat yang mampu menurunkan gula darah. Tapi, tubuh si pasien itu yang akan mere [...]

1 WNI Meningggal karena Virus Korona di Arab Saudi

1 WNI Meningggal karena Virus Korona di Arab Saudi

Kementerian Kesehatan RI akhirnya mengkonfirmasi kebenaran kasus Warga Negara Indonesia (WNI) yang meninggal karena virus korona di Arab Saudi. Menurut Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI, Prof Tjandra Yoga Aditama pasien WNI berinisial 'NA' (61) yang menjalani perawatan intensif di RS. King Saud, Jeddah benar terinfeksi virus MERS. Pasien ini telah meninggal pada Minggu 27 April pukul 13.00 waktu setempat setelah dirawat 7 hari. "Keterangan dari RS bahwa yang bersangkutan meninggal karena virus corona, radang paru akut serta gangguan pernapasan juga gagal ginjal. ?Saya sedang berproses menanyakan lebih lanjut tentang bagaimana proses dan hasil kontak kasus ini sampai dua minggu ke depan. Untuk kasus di Malaysia misalnya, pemeriksaan kontak dilakukan pada 200 orang yang pernah kontak dengan pasien itu," kata Tjadra dalam surat elektronik yang diterima Liputan6.com, Selasa (29/4/2014). Tjandra menerangkan, pasien NA bukanlah jemaah umrah melainkan sudah lama tinggal di Arab Saudi. Pasien diketahui masuk rawat inap di RS King Saudi Jeddah sejak 20 April 2014 dengan dugaan terinfeksi virus corona. Sehubungan dengan informasi p [...]

Pekerja di Depan Komputer Rawan Kena `Computer Vision Syndrome`

Pekerja di Depan Komputer Rawan Kena `Computer Vision Syndrome`

Tiap satu jam orang yang bekerja menggunakan perangkat komputer, diminta untuk mengistirahatkan matanya. Jangan sampai, mata menjadi pegal dan berakibat pada terjadinya computer vision syndrome (CVS). Staf Pengajar Vitreoretina Departemen I Kesehatan Mata FKUI-RSCM, Dr. Elvioza, SpM mengatakan bahwa CVS merupakan suatu sindrom dari gejala penyakit karena menggunakan komputer terlalu lama. Keluhan yang dirasakan seperti pegal, burem, dan perih. Untuk itu, istirahatkanlah mata sejenak. "Cara mengistirahatkannya adalah dengan melihat suatu objek yang jauh. Sebab, ketika kita melihat dari jarak dekat, mata bekerja berat. Ketika melihat jauh mata semakin rileks," kata Elvioza menjelaskan dalam acara 'Keeping the Vision To See the Future: New Treatment for AMD', ditulis pada Kamis (27/3/2014) Saat ini, bisa dikatakan mata tidak pernah beristirahat dalam waktu yang lama. Memang, ketika lelah, orang akan menjauh dari layar komputernya. Tapi, kembali fokus pada layar ponsel untuk bersosialisasi di dunia maya. Justru, hal seperti itu akan membuat mata kembali bekerja berat. "Sama hal seperti istirahat jalan ke mal, sambil lihat harga. Anda harus itu, lihat harga itu tidak mengistirahatka [...]

Bank Dunia Dorong Pencegahan Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Bank Dunia Dorong Pencegahan Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Bank Dunia mendorong adanya kerja sama dengan lembaga pembangunan dan institusi finansial internasional lainnya untuk memainkan peran dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak. "Kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak adalah kebiadaban," kata Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis. Untuk itu, ujar Jim Yong Kim, hal tersebut membutuhkan perhatian segera sebagai bentuk pelanggaran dari hak asasi manusia yang mendasar di berbagai belahan dunia. Ia mengingatkan bahwa penderitaan yang dialami individu itu juga bakal membebani beban ekonomi baik terhadap keluarga, komunitas, maupun kondisi ekonomi secara keseluruhan. Presiden Bank Dunia menyatakan lembaga pembangunan dan institusi finansial internasional sebenarnya memiliki peran dan posisi yang unik guna mencegah kekerasan yang dinilai telah mewabah secara global ini. Peran tersebut dapat dilakukan dengan mencegah dan mengatasi kekerasan terhadap perempuan dan anak baik seperti di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah untuk menjangkau program kemitraan guna membagi keahlian untuk membagi praktik dan mempromosikan investasi dalam strategi guna menceg [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *