Trik Bersihkan Bulu Wajah dengan Produk Rumahan

wajah-rambut-140205b.jpg

Rambut atau bulu di wajah menjadi topik yang sensitif buat wanita. Demi menghilangkannya, wanita bisa melakukan berbagai cara mulai dari lilin atau cukur.

Salon juga menawarkan teknik laser atau elektrolisis. Kedua cara ini memang efektif tapi mahal dan tak cocok dengan semua jenis kulit.

Sebenarnya, ada cara perawatan rumahan. Meski tak 100 persen efektif, tapi cara-cara di bawah ini tak merusak wajah seperti dikutip GeniusBeauty, Rabu (5/2/2014).

1. Basil dan bawang

Untuk menghilangkan rambut di wajah bisa menggunakan pasta. Ambil 10 daun basil dan 2 bawang merah, giling hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan campuran tersebut di daerah wajah yang berambut.

Tunggu sampai pasta mengering dan cucilah muka Anda. Gunakan resep ini sekali dalam dua hari dan hasilnya akan terlihat dalam satu bulan.

2. Oatmeal dan madu

Ini adalah resep masker. Anda cukup mencampurkan satu sendok makan madu, setengah sendok oatmeal, dan beberapa tetes perasan lemon segar. Oleskan pasta ini di wajah selama 15 menit. Ulangi 2-3 kali dalam seminggu selama satu bulan. Ini bisa membantu menghilangkan rambut di wajah.

3. Pepaya dan kunyit

Buah pepaya lezat dan juicy. Selain membantu pencernaan, pepaya bisa dijadikan bahan untuk perawatan wajah.

Untuk menghilangkan rambut di wajah cobalah gunakan satu buah pepaya dan tambahkan setengah sendok kunyit. Pijat selama 15 menit dan kemudian cuci wajah Anda. Gunakan resep ini seminggu sekali.

4. Madu dan lemon

Madu bagus untuk jerawat dan komedo. Apalagi madu merupakan antibakteri alami. Untuk menghilangkan rambut di wajah, campur empat sendok makan madu dan dua sendok teh perasan lemon segar.

Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda, biarkan selama 15 menit dan kemudian cucilah. Resep ini bisa efektif jika Anda menggunakan dua kali dalam seminggu.

5. Telur dan gula

Pisahkan putih telur dan kuning telur tak dibutuhkan. Tapi ini bis dipakai untuk rambut Anda bila dicampur dengan minyak zaitun.

Tambahkan satu sendok teh gula dan satu sendok teh tepung maizena ke dalam putih telur.

Campuran akan berubah menjadi seperti pasta gigi yang membuat rambut di wajah menjadi tipis.

Pasta ini harus dioleskan ke tempat yang banyak rambut wajahnya. Bersihkan pasta ketika mengering di wajah. Gunakan pasta ini dua kali dalam seminggu.

(Mel/Abd)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...
RELATED ARTICLES
Sakit Kepala Karena Bercinta, Waspadai Gangguan Kesehatan

Sakit Kepala Karena Bercinta, Waspadai Gangguan Kesehatan

Hubungan intim pasangan suami istri biasanya diakhiri dengan rasa bahagia. Tapi, waspadai jika Anda sakit kepala yang berhubungan dengan seks karena ini bisa menjadi tanda ada masalah di kesehatan Anda.Peneliti mengungkapkan, kebanyakan pria yang mengalami sakit kepala setelah menjalani malam yang bergairah. Jumlahnya bisa tiga sampai empat kali lebih banyak. Sementara sekitar satu persen orang yang mengalami sakit kepala selama dan setelah berhubungan seksual (Headaches Associated with Sexual Activity/HAS) dikenal dengan cephalalgia orgasmik, setidaknya sekali dalam seumur hidupnya. "Ini bisa menjadi tanda-tanda peringatan yang mengancam jiwa," kata Ahli Saraf dan Spesiali Sakit Kepala Dr Jose Biller seperti dilansir Mailonline, Kamis (12/6/2014). Dr Biller mengatakan sebenarnya jumlah orang yang mengalami sakit kepala usai bercinta itu lebih banyak tapi mereka memilih tak mengakuinya. "Kebanyakan orang yang mengalami sakit kepala selama aktivitas seksual terlalu malu untuk menyampaikan ke dokter dan dokter sering tak menanyakannya," kata Dr Biller. Sakit kepala karena seks biasanya disebabkan gangguan seperti migrain atau ketegangan, dan kebanyakan tak berbahaya. Namun, seba [...]

Agar Pengungsi Korban Banjir Bebas Penyakit, Ini Kuncinya!

Agar Pengungsi Korban Banjir Bebas Penyakit, Ini Kuncinya!

Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) merupakan tindakan preventif yang dapat dilakukan agar seseorang terhindar dari penyebaran penyakit yang merugikan. Hal seperti ini pun sebenarnya dapat dilakukan di tempat pengungsian, agar mereka terbebas dari penyakit pasca banjir.Namun sayang, perilaku hidup bersih para pengungsi masih dirasa kurang, yang menyebabkan penyebaran penyakit pasca banjir dapat dengan mudah terjadi."Kalau saja para pengungsi mau menjalankan PHBS ini, maka penyakit bisa berkurang. Bahkan bisa zero penyakitnya. Kecuali, influenza, itu kita nggak bisa cegah," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Dien Ernawati, M. Kes di Prive fX Sudirman, Jakarta, ditulis Health Liputan6.com pada Sabtu (25/1/2014)Saat ini, setelah melihat langsung para pengungsi, Dien bisa memahami mengapa para pengungsi masih belum melakukan pola hidup bersih dan sehat. Sebab, kata Dien, para pengungsi tersebut masih kekurangan air bersih sehingga kotoran berserakan di mana-mana, termasuk di dalam toilet.Untuk itu, Dien berpesan kepada para pengungsi untuk sebisa mungkin berperilaku hidup bersih bagaimana pun keadaannya. Itu dilakukan agar nantinya setelah banjir usai dan balik ke rumah ma [...]

Tahun 2018, Semua Vaksin Polio Harus Injeksi

Tahun 2018, Semua Vaksin Polio Harus Injeksi

Sejak mendapat sertifikat bebas polio di Conference Hall World Health Organization pada 27 Maret lalu, Indonesia terus didorong untuk meningkatkan kesehatan melalui vaksin polio. Pasalnya, saat ini Indonesia masih menggunakan vaksin oral yang dinilai kurang efektif dibandingkan vaksin injeksi. Seperti disampaikan Wakil Menteri Kesehatan, Ali Gufron Mukti bahwa selama ini, vaksin polio dapat diberikan melalui 2 cara, secara oral dan injeksi. Secara oral yaitu dengan meneteskan antigen melalui mulut dan kemudian diserap di saluran pencernaan. Secara injeksi yaitu dengan menyuntikkan zat antigen ke dalam tubuh. Sayangnya, vaksin injeksi masih mahal sehingga Indonesia masih memerlukan bantuan dari berbagai sektor. "Harga vaksin injeksi masih 40-50 kali lipat jika dibandingkan dengan vaksin oral. Biasanya, biofarma mengekspor tapi mungkin nanti tidak lagi. Bayangkan saja, satu provinsi bisa menghabiskan setengah triliun untuk beli," kata Wamenkes saat temu media di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta (22/7/2014). Wamenkes mengatakan, badan tertinggi di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atau World Health Assembly (WHA) juga sebelumnya telah menyatakan untuk eradikasi vaksin polio inj [...]

Siapa Berani Tegur Anggota Dewan Saat Merokok di DPR?

Siapa Berani Tegur Anggota Dewan Saat Merokok di DPR?

Citra buruk Indonesia karena fenomena baby smooker membuat Pemerintah Indonesia malu. Pemerintah berupaya membuat berbagai macam regulasi untuk mengatasi keadaan ini."Selain regulasi dan sejumlah peraturan, pembinaan pun kita berikan. Tapi di sisi lain, kita secara bersama-sama harus menaatinya. Bila ada yang melanggar, harus ditegur. Berani?," kata Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH di Blitz Megaplex Audiotorium 6, Pacifik Place, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (10/10/2014)Kepada sejumlah wartawan yang menemuinya dalam peluncuran iklan layanan masyarakat 'Berhenti Menikmati Rokok Sebelum Rokok Menikmatimu', Menkes bertanya berapa banyak di antara wartawan yang hadir punya nyali untuk menegur para anggota dewan perwakilan rakyat yang merokok di gedung MPR/DPR. Karena saat ini, asap rokok di gedung parlemen tersebut mengepul kencang."Bau rokok di sana tidak karuan. Berapa dari kalian yang berani menegur? Kalau saya berani menegur," kata Menkes.Menurut Menkes, selama masyarakat permisif (sifat cuek) maka Indonesia tidak akan maju, dan masalah rokok ini masih menjadi permasalahan terbesar."Citra itu memang sengaja diciptakan oleh industri rokok. [...]

Wanita Berbobot 347 Kg Ingin Susutkan Bobot Hingga 80 Kg

Wanita Berbobot 347 Kg Ingin Susutkan Bobot Hingga 80 Kg

Demi bersanding di pelaminan, wanita paling gemuk sedunia Carity Pierce (38) mengungkapkan ingin menurunkan berat badannya yang mencapai 347 kilogram. Ia rupanya telah menyesal dan gelisah dengan kondisi tubuhnya sekarang. Bagi Carity yang beratnya dua kali lipat tunangannya Tony Saur, menurunkan berat badan dijalaninya agar tidak memalukan saat menikah. Karena dengan kondisi yang sekarang, Ia sulit berjalan menuju altar dan menari. "Saya bertekad ingin bisa berjalan menuju altar. Dengan diiringi musik country, saya berencana untuk memakai gaun pengantin, sepatu bot ala koboi dan topi cowgirl dan Tony akan mengenakan celana jins dan sepatu bot koboi," kata Carity, seperti dikutip Mirror, Selasa (29/4/2014). Memang sebelumnya dokter telah memperingatkan Charity untuk menurunkan berat badan. Namun saat itu, Carity sepertinya belum memikirkan kesehatannya. Tapi kini Ia begitu peduli kesehatan. "Aku khawatir terkena serangan jantung atau stroke dan meninggal saat tidur. Mimpi saya, berat badan turun menjadi 80 kilogram dan menikah dengan tunangan saya. Saya tidak ingin lainnya kecuali ingin punya kehidupan," ujarnya. [...]

SIKIB Expo 2014, Pameran Kegiatan Sosial Istri Menteri

SIKIB Expo 2014, Pameran Kegiatan Sosial Istri Menteri

Selain mendampingi suami bertugas sebagai Menteri di Kabinet Indonesia BersatuII, para ibu berkumpul untuk menjalani beberapa program kegiatan sosial dalam 10 tahun terakhir ini. Penasaran ingin mengetahui apa saja yang telah para istri menteri dan Ibu Negara lakukan selama 10 tahun terakhir? Yuk datang ke Senayan City. Pada 21 hingga 26 Januari para istrimenteri yang tergabung dalam Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) menyelenggarakan SIKIB Expo 2014 di Senayan City, Jakarta. Acara bertajuk "Bakti untuk Negeri" ini merupakan yang kedua setelah SIKIB Expo 2010 lalu. Acara ini sebagai bentuk tanggung jawab dan laporan kegiatan yang telah dilakukan SIKIB selama hampir 10 tahun ini."SIKIB Expo ini merupakan perwujudan bukti nyata dan tanggung jawab kami atas program yang telah kami lakukan selama hampir sepuluh tahun ini. Selain mendampingi suami, kami menjalani kegiatan sosial melalui lima pilar yaitu Indonesia Peduli, Indonesia Pintar, Indonesia Hijau, Indonesia Sehat dan Indonesia Kreatif," ujar Ketua SIKIB, Okke Hatta Rajasa saat konferensi pers di Ballroom Senayan City, Selasa (21/1/2014).Any Yudhoyono, sebagai pembina SIKIB berharap ekspo ini bisa menjadi virus p [...]

Beban Operasi  Tinggi, Rumah Sakit Ini Terancam Bangkrut

Beban Operasi Tinggi, Rumah Sakit Ini Terancam Bangkrut

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu terancam tidak dapat beroperasi lagi alias bangkrut. Penyebabnya saat ini rumah sakit milik pemerintah Provinsi Bengkulu itu harus memikul beban biaya operasional yang sangat besar, sementata pemasukan sangat tidak berimbang. Beban pembayaran dari para tenaga honorer medis dan non medis yang berjumlah lebih dari 300 orang tisak kurang dari Rp 460 juta per bulan. Belum lagi biaya oprasional lain yang diperkirakan melebihi angka Rp 2 Miliar setiap bulan. Sedangkan pemasukan hanya berkisar dibawah Rp 2 miliar per bulan. Itupun harus menunggu beban piutang dari program BPJS dan sisa piutang lama dari program Jamkeskot dan Jamkesmas. Beban ini semakin berat dengan kewajiban membayar hutang lama kepada pihak suplayer peralatan dan obat kebutuhan rumah sakit sebesar Rp 25 Miliar yang harus dicicil setiap bulan. Direktur Utama RSUD M Yunus Desi Novarita mengaku kewalahan dengan kondisi ini, apalagi mayoritas para honorer adalah titipan para pejabat yang tidak mungkin dipangkas atau diberhentikan. "Kita pernah coba memutuskan kontrak tenaga honorer ini tapi saya terus diteror dan ditelpon oleh para pejabat yang menitipkan mereka. Beban m [...]

Menderita Saat Haid? Waspadai Endometriosis!

Menderita Saat Haid? Waspadai Endometriosis!

Salah satu masalah ketidaksuburan yang dihadapi wanita adalah akibat penyakit endometriosis. Gejala kondisi ini bermacam-macam. Pada umumnya muncul dengan rasa sakit berlebihan atau pendarahan yang tidak normal saat menstruasi. Selain itu saat dan setelah berhubungan seksual juga bisa menyakitkan. "Penyakit endometriosis ini merupakan salah satu penyebab wanita menjadi tidak subur atau infertilitas. Namun bisa juga diobati bila penanganannya secara cepat. Ada juga wanita yang bisa hamil dengan teknik reproduksi berbantu," kata Ahli Kandungan dan Konsultan Fertilitas dari Gynecology Consultants Clinic and Surgery di Mount Elizabeth Medical Centre, dr. Suresh Nair dalam rilis yang diterima Tim Health Liputan6.com, Minggu(20/4/2014). Jadi, penyakit ini cenderung bertambah parah dari waktu ke waktu jika penanganannya terlambat. Menurut Suresh, ada penelitian yang menunjukan kemandulan dapat berdampak pada lebih dari 40 persen wanita yang menderita endometriosis. "Meskipun hubungan langsung antara endometriosis dan kemandulan belum pasti, namun tercatat bahwa wanita yang menderita penyakit ini sulit mendapatkan keturunan," katanya. Ada beberapa faktor yang menyebabkan penyakit endom [...]

Tahun Ini Hibah Kemensos Rp 30,6 Miliar

Tahun Ini Hibah Kemensos Rp 30,6 Miliar

Optimalisasi berbagai barang diperlukan untuk mendukung kinerja dan sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kementerian Sosial (Kemensos) akan segera menghibahkan Barang Milik Negara (BMN) yang perolehan dari dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan kepada 32 pemerintah provinsi (pemprov) melalui Dinas Sosial. ?Tahun ini, Kemensos akan segera menghibahkan BMN kepada 32 pemprov yang diperoleh dari dana dekonstruksid dan tugas perbantuan, ? kata Sekretaris Jenderal Kemensos Toto Utomo Budi Santosa di Jakarta, Kamis (30/10/2014). Berbagai BMN yang akan dihibahkan tersebut, berupa aset tetap renovasi, gedung dan bangunan, kendaraan dan peralatan pada Dinsos Provinsi dengan nilai total perolehan seluruhnya Rp 30.600.972.610. ?Total BMN yang akan dihibahkan Rp Rp 30.600.972.610, terdiri dari aset tetap renovasi, gedung dan bangunan, kendaraan dan peralatan pada Dinsos provinsi, ? ujarnya. Dijadwalkan penandatangan naskah hibah dan berita acara serah terima hibah antara Kemensos akan diwakili oleh Sekjen dengan pemprov melalui Kepala Dinas Sosial (Kadis) pada 3 November 2014 ?Penandatanganan naskah hibah dan berita acara terima dari Kemensos akan diwakili [...]

Lebih dari 104 Anak di Riau Jadi Korban Sodomi

Lebih dari 104 Anak di Riau Jadi Korban Sodomi

Lebih dari 104 anak di berbagai wilayah kabupaten/kota di Provinsi Riau menjadi korban pelecehan seksual dengan cara sodomi maupun pemerkosaan, demikian kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo. "Ratusan anak yang diminan berumur kurang dari 10 tahun itu menjadi korban kejahatan seksual dari 102 pria remaja dan dewasaa. Bahkan ada beberapa pelaku yang masih tergolong anak," kata AKBP Guntur kepada pers di Pekanbaru, ditulis Jumat (9/5/2014). Ia mengatakan, ada satu kasus yakni di Kota Pekanbaru akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan karena korban dan pelaku merupakan sepasang kekasih. Keduanya menurut dia, kemudian akhirnya dinikahkan secara resmi di kantor Agama setempat. Kasus kejahatan seksual itu menurut catatan kepolisian terbanyak terjadi di Kota Pekanbaru dengan 25 kasus dengan korban lebih dari 30 orang yang merupakan kalangan balita hingga bocah. Untuk jumlah tersangkanya ada sebanyak 25 orang dan terakhir adalah tiga orang kakak beradik yang telah menyodomi dan memperkosa enam balita. Kasus tiga kakak beradik itu menurut informasi kepolisian merupakan kasus terbesar yang pernah ditangani Polresta Pekanbaru. Kapolresta Pekanbaru K [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *