Trik Bersihkan Bulu Wajah dengan Produk Rumahan

wajah-rambut-140205b.jpg

Rambut atau bulu di wajah menjadi topik yang sensitif buat wanita. Demi menghilangkannya, wanita bisa melakukan berbagai cara mulai dari lilin atau cukur.

Salon juga menawarkan teknik laser atau elektrolisis. Kedua cara ini memang efektif tapi mahal dan tak cocok dengan semua jenis kulit.

Sebenarnya, ada cara perawatan rumahan. Meski tak 100 persen efektif, tapi cara-cara di bawah ini tak merusak wajah seperti dikutip GeniusBeauty, Rabu (5/2/2014).

1. Basil dan bawang

Untuk menghilangkan rambut di wajah bisa menggunakan pasta. Ambil 10 daun basil dan 2 bawang merah, giling hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan campuran tersebut di daerah wajah yang berambut.

Tunggu sampai pasta mengering dan cucilah muka Anda. Gunakan resep ini sekali dalam dua hari dan hasilnya akan terlihat dalam satu bulan.

2. Oatmeal dan madu

Ini adalah resep masker. Anda cukup mencampurkan satu sendok makan madu, setengah sendok oatmeal, dan beberapa tetes perasan lemon segar. Oleskan pasta ini di wajah selama 15 menit. Ulangi 2-3 kali dalam seminggu selama satu bulan. Ini bisa membantu menghilangkan rambut di wajah.

3. Pepaya dan kunyit

Buah pepaya lezat dan juicy. Selain membantu pencernaan, pepaya bisa dijadikan bahan untuk perawatan wajah.

Untuk menghilangkan rambut di wajah cobalah gunakan satu buah pepaya dan tambahkan setengah sendok kunyit. Pijat selama 15 menit dan kemudian cuci wajah Anda. Gunakan resep ini seminggu sekali.

4. Madu dan lemon

Madu bagus untuk jerawat dan komedo. Apalagi madu merupakan antibakteri alami. Untuk menghilangkan rambut di wajah, campur empat sendok makan madu dan dua sendok teh perasan lemon segar.

Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda, biarkan selama 15 menit dan kemudian cucilah. Resep ini bisa efektif jika Anda menggunakan dua kali dalam seminggu.

5. Telur dan gula

Pisahkan putih telur dan kuning telur tak dibutuhkan. Tapi ini bis dipakai untuk rambut Anda bila dicampur dengan minyak zaitun.

Tambahkan satu sendok teh gula dan satu sendok teh tepung maizena ke dalam putih telur.

Campuran akan berubah menjadi seperti pasta gigi yang membuat rambut di wajah menjadi tipis.

Pasta ini harus dioleskan ke tempat yang banyak rambut wajahnya. Bersihkan pasta ketika mengering di wajah. Gunakan pasta ini dua kali dalam seminggu.

(Mel/Abd)

Jangan lupa di share ya :)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
RELATED ARTICLES
Pendidikan Inklusif, Sarana Efektif Tanamkan Pendidikan Karakter

Pendidikan Inklusif, Sarana Efektif Tanamkan Pendidikan Karakter

Menteri Pendidikan Anies Baswedan mengatakan pendidikan inklusif akan mampu menyediakan kesempatan dan akses bagi anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan hak pendidikan yang sejalan dengan mencerdaskan kehidupan bangsa. "Selain itu juga menjadi sarana yang sangat efektif dalam menanamkan pendidikan karakter," kata Menteri Anies Baswedan dalam sambutan tertulis dibacakan Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Prof Dr Ir Achmad Jazidie di Denpasar, Senin (17/11/2014). Pada acara Deklarasi Pendidikan Inklusif tingkat Provinsi Bali Ia mengatakan, pembagunan pendidikan nasional diarahkan untuk mengembangkan seluruh potensi kecerdasn manusia secara komprehensifan holistik mencakup tiga aspek yakni sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Hal itu sesuai dengan amanat Undang-Undang, baik itu UUD 45 Yang telah diamandemen, maupun UU Nomor 20 Tahun 2003 Tentang sistem pendidikan nasional. Menteri Anies Baswedan menegaskan, dengan bercampurnya anak yang berasal dari berbagai latar belakang ekonomi, sosial, budaya dan karakteristik dalam lingkungan sekolah inklusif diharapkan dapat menumbukan kepedulian, kerja sama dan saling menghargai perbedaan. Melalui pendidkan inklusif para guru dan k [...]

3 Cara Agar Lipstik Tahan Lama di Bibir

3 Cara Agar Lipstik Tahan Lama di Bibir

Pewarna bibir atau lipstik merupakan senjata khas para wanita. Tidak sedikit yang menggunakannya sebagai penunjang penampilan. Namun, terkadang lipstik tersebut tidak bertahan lama karena akivitas seperti makan, minum, dan berkeringat sehingga terkadang menyeka bibir tanpa sengaja.Untuk membuatnya tahan lebih lama, ada cara sederhana yang dikutip dari Sheknows, Jumat (11/4/2014) :1. Gunakan pelembab bibirBibir yang kering dapat membuat lipstik menjadi mudah pecah dan memudar. Untuk itu jangan lupa menggunakan pelembab bibir, poleskan secara menipis. Hindari penggunaan terlalu tebal karena lebih memudahkan pewarna bibir menempel pada bibir gelas, makanan atau pakaian.2. Tekan dengan tisu keringTisu kering dapat menyerap minyak yang berada pada lipstik sehingga membantu mengurangi mudahnya warna lipstik memudar.3. Tambahkan lip glossAgar warna tetap awet, gunakan lip gloss untuk mengunci warna lipstik. Lip gloss dapat membuat bibir terkesan alami atau natural. Gunakan lip gloss yang tanpa gliter. Gunakan secukupnya, hindari pemakaian terlalu berlebihan untuk menghindari bibir terlihat seperti berminyak. [...]

Penumpang AirAsia Bisa Selamat Bila Pesawat Terapung

Penumpang AirAsia Bisa Selamat Bila Pesawat Terapung

Meski terlalu dini untuk memprediksi keberadaan Pesawat Air Asia QZ 8501 yang hilang kontak, namun harapan besar korban selamat terus mengalir. Sebenarnya, penumpang dan awak kabin bisa selamat tergantung pendaratan pesawat. Seperti disampaikan Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Penerbangan dr Soemardoko Tjokrowidigdo SpM, SpKP saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (29/12/2014)."Akan lebih aman apabila dilakukan emergency landing di laut atau di kenal dengan istilah ditching , di mana secara prosedur dimungkinkan pesawat akan terapung sentra untuk memberikan kesempatan penumpang menyelamatkan diri sesuai prosedur, sebelum pesawat tersebut tenggelam," kata Soemardoko.Soemardoko menambahkan, walaupun teknik mutakhir gelombang smartphone dengan gelombang komunikasi Pesawat berbeda (FAA akhir -akhir ini sudah mengizinkan penggunaan Smartphone inboard). Tetapi sampai saat ini masih belum diberlakukan secara menyeluruh. Sebelumnya, pesawat AirAsia yang hilang kontak adalah tipe Airbus A320 dengan nomor registrasi PK-AXC. Pesawat tersebut berangkat dari Surabaya pukul 05.20 pagi dan sampai di Singapura seharusnya pukul 08.30 waktu setempat atau pukul 07.30 WIB. [...]

PABMI, Komunitas Ahli Bedah Mulut Seluruh Indonesia

PABMI, Komunitas Ahli Bedah Mulut Seluruh Indonesia

Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) merupakan komunitas bedah mulut yang membuat suatu ikatan resmi yang diakui secara nasional dan internasional. Dan PABMI beranggotakan ahli bedah mulut yang berasal dari seluruh Indonesia.Asri Arumsari, drg, SpBM menjelaskan, sehari-hari PABMI paling sering menangani kasus gigi bungsu. Di samping itu, PABMI pun menangani sejumlah kelainan bawaan yang terjadi di rahang dan mulut. Di antaranya, celah bibir dan langit-langit (CBL), rahang kecil yang memiliki ukuran tidak seimbang, serta kondisi yang biasa disebut dengan monyong."Tapi, yang lebih sering karena trauma kecelakaan lalu lintas. Seperti patah rahang, patah gigi. Yang model-model seperti itulah yang memang kami tangani, yang mengarah pada area mulut dan area rahang," kata Asri kepada Health-Liputan6.com di Bandung, ditulis pada Senin (8/9/2014)Kepala SMF Bedah Mulut Rumah Sakit Dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat, yang ditemui saat kegiatan `Charity Run - 5K for Smiles 2014` menekankan bahwa saat ini PABMI memang tengah konsentrasi dalam hal penanganan kondisi celah bibir dan langit-langit (CBL) bagi pasien yang kurang mampu.Sebab, kasus CBL di Indonesia [...]

3 Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Sariawan

3 Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Sariawan

Banyak persepsi yang salah ketika sedang sariawan. Penyakit yang sering menyerang mulut ini, seringkali dianggap karena kekurangan vitamin C. Padahal, sariawan terjadi karena banyak faktor. Seperti diungkapkan Naturopati, Mim Beim bahwa untuk mengurangi rasa sakit dan mempercepat penyembuhan sariawan memang disarankan untuk mengisap permen vitamin C permen setiap dua jam. Tapi berhubung banyak muslim masih berpuasa, Ia menyarankan untuk banyak mengonsumsi buah semangka, pir, dan ketimun. "Semangka, pir, dan ketimun serta sayur selada bersifat menenangkan luka dan mempercepat penyembuhan sariawan," kata Mim, seperti dikutip Dailytelegraph, Jumat (18/7/2014) Jika sariawan terjadi akibat trauma fisik ke mulut seperti penggunaan kawat gigi atau menyikat gigi terlalu keras, maka penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. "Rutin konsumsi obat herbal dan suplemen. Termasuk vitamin C, A dan seng serta tumbuh-tumbuhan seperti echinacea, astragalus. Selain itu, dua vitamin B khususnya - asam folat (B9) dan tiamin (B1) - telah terbukti untuk menyembuhkan dan mencegah sariawan," jelas Mim. Tapi jika stres adalah pemicunya, kata Mim, cobalah untuk melakukan yoga, meditasi atau berja [...]

Pembaca Majalah Pria Terlalu Aktif Bercinta?

Pembaca Majalah Pria Terlalu Aktif Bercinta?

Bacaan pria dan wanita bisa berdampak terhadap perilaku seksual. Pria yang senang membaca majalah khusus pria ternyata kemungkinanya terlibat dengan memaksakan kehendak seksualnya lebih besar. Sebaliknya, majalah wanita membuat perempuan memiliki kekuatan untuk menolak aktivitas seksual yang tak diinginkan.Demikian hasil penelitian yang dilakukan Washington State University dan diterbitkan dalam The Journal of Sex Research seperti dilansir news.wsu.edu, Kamis (29/5/2014).Penelitian itu menunjukkan, pria yang membaca majalah seperti Maxim dan Men's Health cenderung kurang menghormati batas-batas seksual orang lain. Membaca majalah pria dihubungkan dengan kurangnya niat mencari seks dengan persetujuan serta kurangnya niat mematuhi keputusan tentang persetujuan seks.Menurut Stacey J.T. Hust, peneliti utama penelitian dan seorang profesor di Edward R. Murrow College of Communication, WSU, artikel di majalah yang berfokus pada peningkatan kehidupan seksual pembaca sering menyampaikan pesan yang menciptakan kesan palsu tentang bernegosiasi untuk persetujuan seksual."Kita belajar tentang bagaimana bertindak dalam suatu hubungan dengan melihat dan membaca di media," kata Hust."Informasi ya [...]

Lelah Bekerja? Coba Pindah Duduk Dekat Jendela

Lelah Bekerja? Coba Pindah Duduk Dekat Jendela

Apakah kondisi kantor Anda memiliki banyak jendela? Jika iya, ini baik untuk meningkatkan produktivitas serta mental Anda. Namun jika tidak, coba pindah tempat duduk Anda dekat jendela untuk mendapatkan lebih banyak cahaya matahari. Ini 3 manfaat yang bisa diperoleh dengan berada di kantor yang memiliki banyak jendela dengan pancaran sinar alami dari matahari seperti dilansir dari Men's Health, Kamis (21/8/2014). 1. Dongkrak energiSebuah studi tahun 2013 di Belanda menemukan bahwa ketika seseorang terkena cahaya sinar matahari selama seminggu, mereka merasa lebih enerjik dan kurang mengantuk. 2. Stres kerja berkurangPara peneliti dari Turki menemukan perawat yang mengalami jam kerja lebih dari tiga jam per hari stresnya lebih rendah dan merasa lebih puas atas pekerjaannya. 3. Lebih bahagiaSebuah penelitian yang meletakkan tanaman di jendela membuat 80% responden penelitian dari Texas State University merasakan kebahagiaan.Hal-hal yang alami seperti tumbuhan, pemandangan hijau, dan cahaya alami memang dapat meningkatkan sensor alami tubuh yang lebih baik menurut Tina Marie Cade, PhD. [...]

Ayo Manfaatkan Canggihnya Alat-alat di RS Pertamedika Sentul

Ayo Manfaatkan Canggihnya Alat-alat di RS Pertamedika Sentul

Sangat disayangkan bila masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Jawa Barat, khususnya Bogor, tidak mengambil manfaat dari kecanggihan sejumlah alat yang ada di Rumah Sakit Pertamedika Sentul City (RSPSC). Sebab, rumah sakit yang baru saja berulangtahun yang pertama pada Selasa (28/10/2014) diberi kelengkapan alat yang canggih, yang ada di Cath Lab."Misalnya DSA, sudah bisa dilakukan di rumah sakit ini," kata Dr. Bagus Denny Indra Baruna, Sp. Rad kepada Health-Liputan6.com di Cath Lab Lantai 2 Rumah Sakit Pertamedika Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/10/2014)Selain itu, RSPSC juga dilengkapi dengan Magnetic Resonance Imaging (MRI), Computerized Tomography (CT) scan, dan sejumlah alat lainnya. "Melakukan follow-up kasus sebelum dan sesudah tindakan dengan sangat baik, juga ada di Cath Lab ini," kata dia menambahkan.Menurut Spesialis Radiologi RSPSC ini, masih sedikit orang yang mengerti dan memahami DSA secara menyeluruh. Alasannya, DSA ini adalah ilmu baru di dunia kedokteran."Saya baru pulang dari Turki beberapa hari yang lalu. Di sana, ilmu seperti ini masih dalam tahap penelitian, sehingga hal-hal yang menyangkut penelitian ini ada sejumlah aspek yang masih kita coba g [...]

Tak Ada Jamu yang Bisa Detoks Tubuh

Tak Ada Jamu yang Bisa Detoks Tubuh

Kadang beberapa orang percaya, untuk menghilangkan racun tubuh perlu detoks tubuh. Detoksifikasi bisa dilakukan denan banyak cara seperti puasa, mengonsumsi beberapa sayuran atau buah dalam jangka waktu tertentu atau menjaga pola makan. Tapi tidak dengan minum jamu. Karena ternyata tidak ada jamu yang bisa membersihkan racun dalam tubuh. "Nggak ada jamu untuk detoks. Seseorang hanya perlu tahu kadar ureum dan kreatinin yang normal. Jika melebihi batas, maka dokter biasanya hanya memberikan tindakan untuk membuatnya lebih baik," kata Pakar Herbal dan Konsultan Herbal sekaligus Bussiness Development Director PT Deltomed Laboratories, Dr Abrijanto SB saat ditemui wartawan di Demang Resto, Jakarta, Jumat (11/7/2014).Abrijanto menerangkan, ureum dan kreatinin darah merupakan penurunan fungsi ginjal yang mendadak akibat hilangnya kemampuan ginjal untuk mempertahankan homeostasis tubuh. Batas normal ureum : 20 ? 40 mg/dl dan batas normal kreatinin : 0,5 ? 1,5 mg/dl."Intinya tidak ada istilah detoks, itu cuma istilah marketing," tegasnya. [...]

Ukuran Payudara Bukan Patokan Gairah Pria

Ukuran Payudara Bukan Patokan Gairah Pria

Baik ukuran payudara ataupun dalamnya organ intim ternyata itu semua bukan patokan seorang pria merasa nyaman ketika bercinta. Seperti disampaikan Psikolog Seksual Zoya Amirin bahwa beberapa hal yang sering dikhawatirkan wanita seperti ukuran payudara atau dalamnya organ intim itu semua relatif bagi pria. Sebab sebuah penelitian juga menunjukkan kalau puasnya pasangan tidak ada kaitannya dengan itu semua. "Saya pernah melakukan penelitian untuk mengetahui kepuasan seksual termasuk bentuk tubuh yang katanya penting. Begitu juga di luar negeri ada penelitian yang mengkonfirmasi 1.000 pria bahwa apa yang membuat mereka puas di tempat tidur. Hasilnya mengejutkan, sekitar 98 persen mengatakan kalau dalam urusan bercinta bukan masalah ukuran payudara atau dalamnya vagina melainkan seberapa percaya diri wanita ketika berhubungan seks di tempat tidur," kata Zoya untuk Sexpedia, Liputan6.com, ditulis Jumat (26/12/2014). Zoya menerangkan, bentuk tubuh wanita pada dasarnya tidak akan mempengaruhi kepuasan seksual laki-laki apabila wanita tidak percaya diri. "Jadi daripada sibuk membesarkan payudara, mungkin lebih baik Anda lebih fokus pada kepecercayaan diri. Sebab mau secantik apapun And [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *